FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Halaman 4 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Thu Jan 03, 2013 11:35 pm

First topic message reminder :

Sayah banyak baca dan terlibat langsung...bahwa kristen adalah agama anti kekerasan.betulkah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Thu Apr 11, 2013 7:48 pm

@abu hanan wrote:
mata ganti mata tentu bukan dari TUHAN!
apakah ini artinya bibel telah diubah?lha gimana sih kitab suci kok ada hukum yang berasal dari tuhan?

coba kalau ga di revisi..
karena ada revisi berarti ada yang diubah..lha katanyah tidak merubah satu titik pun dari hukum taurat..
tidak merubah yah tidak merubah..kalow revisi yah berarti merubah..

ini kitab bukan jatuh dari TUHAN. kayak klaim sebelah hahahaha.

dalam bible di sebut the law. atau hukum! hukum apa ini? yang disebut Yesus adalah 10 perintah TUHAN. silahkan ente lihat. Inilah hukum Tuhan itu. dan hukum inilah yang dikatakan YESUS tidak akan berlalu.

5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

== Yesus datang bukan meniadakan. Tetapi menggenapi. menyempurnakan.
Let there be no thought that I have come to put an end to the law or the prophets. I have not come for destruction, but to make complete.

5:38 Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.
5:39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.
5:40 Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu.
5:41 Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.
5:42 Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.

== kalau ente "sensi" dengan kata merevisi.. anggap saja itu melengkapi! hahahahahaha..

Yesus tidak berkata yg di bawa musa itu dihapus. tidak! tetapi "dilengkapi" atau di kompleti jadi lebih baik. hehehehehe..

kita ini bicara ajaran.. bukan kesucian kitab. kayak kitab ente aja harus wudlu dulu sebelum memegang.

lha ane kalau buka quran online gimana bu?? harus wudlu dulu? hahahahahahahaha

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Fri Apr 12, 2013 8:33 am

yang disebut Yesus adalah 10 perintah TUHAN.
lha terus hukum2 yang diluar 10 perintah tuhan emang gak berasal dari tuhan?

mata ganti mata..kalow orang pinter pasti bacanya;ada kompensasi dari tiap perbuatan jahat.bukan harfiah tetapi bila diartikan secara harfiah pun juga gak masalah karena yesus gak merinci..
yesus bila diyakini menyempurnakan..apa yang menjadikan sempurna dari "mata ganti mata?"


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Sun Apr 14, 2013 3:55 pm

@abu hanan wrote:
yang disebut Yesus adalah 10 perintah TUHAN.
lha terus hukum2 yang diluar 10 perintah tuhan emang gak berasal dari tuhan?

mata ganti mata..kalow orang pinter pasti bacanya;ada kompensasi dari tiap perbuatan jahat.bukan harfiah tetapi bila diartikan secara harfiah pun juga gak masalah karena yesus gak merinci..
yesus bila diyakini menyempurnakan..apa yang menjadikan sempurna dari "mata ganti mata?"

ente baca ini.. dan renungkan!

Matius.

22:37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
22:38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
22:40 Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Sun Apr 14, 2013 6:31 pm

@ramayana wrote:
22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
22:40 Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."
ini bukan penyempurnaan..lha uda ada ditulis di perjanjian lama..yesus cuman mengulang..

@ramayana wrote:Yesus tidak berkata yg di bawa musa itu dihapus. tidak! tetapi "dilengkapi" atau di kompleti jadi lebih baik
apa yang menjadikan sempurna dari "mata ganti mata?"
apa yang menjadikan "mata diganti mata" menjadi lebih baik?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Mon Apr 15, 2013 4:37 pm

ane ini jelaskan kalau 10 perintah itu dari TUHAN. dan semua hukum mestinya dari sini..

kalau ada yg melenceng ya di luruskan. dan lagi teryata mata ganti mata ga masuk di hukum taurat. itu adalah firman yang terucap jaman musa..

dan firman itu kalau ga bilang di revisi.. ya di luruskan.

jadi.. kasihilah musuhmu dan berdoalah buat yg menganiaya kamu.
baik mana bu? ama mata ganti mata.

agama ente kayaknya lebih yahudi dari yahudi sendiri hehehe.

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Wed Apr 17, 2013 11:22 am

ane ini jelaskan kalau 10 perintah itu dari TUHAN. dan semua hukum mestinya dari sini..

kalau ada yg melenceng ya di luruskan. dan lagi teryata mata ganti mata ga masuk di hukum taurat. itu adalah firman yang terucap jaman musa..

5:38 Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.

kalow gak termasuk hukum taurat,apakah itu (tulisan miring) berarti gak dari tuhan?

2. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
hukum yang ini gimana sih penyempurnaannyah?

10 perintah adalah 9 kata "jangan" alias larangan..dan bila 9 larangan DILANGGAR apakah ada sanksi?

Matius 10:34
"Jangan mengira bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi. Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang."

dan ayat ini apa hubungannyah dengan 10 perintah tuhan?

Kristian berdasarkan bibel,hanya menawarkan pesan cinta dan pengampunan biasanya hanya berkutat di PB. Tentu saja, PB berisi perintah jauh lebih sedikit untuk membunuh atau memisahkan. Namun memiliki bagian tersendiri merepotkan pada kitab yohanes mengungkapkan permusuhan tersebut kepada Ioudaioi, kata yunani yang biasanya diterjemahkan sebagai "orang-orang Yahudi." Ioudaioi rencana untuk batu yesus, mereka merencanakan untuk membunuh dia, pada gilirannya, yesus menyebut mereka pembohong, anak-anak Iblis.
kasihilah musuhmu TAPI KALIAN BOLEH MEMAKI musuhmu..

mengasihi tetapi MEMAKI?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 17, 2013 11:27 am

@abu hanan wrote:
yang disebut Yesus adalah 10 perintah TUHAN.
lha terus hukum2 yang diluar 10 perintah tuhan emang gak berasal dari tuhan?

mata ganti mata..kalow orang pinter pasti bacanya;ada kompensasi dari tiap perbuatan jahat.bukan harfiah tetapi bila diartikan secara harfiah pun juga gak masalah karena yesus gak merinci..
yesus bila diyakini menyempurnakan..apa yang menjadikan sempurna dari "mata ganti mata?"

menjadi seperti ini:
39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.
40 Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu.
41 Dan siapa pun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.
42 Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.


bagusan mana dengan hukum muhammad:
- jiwa ganti jiwa; nyawa ganti nyawa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Sat May 04, 2013 6:59 pm

mata diganti mata,dikatakan digenapi atow disempurnakan tuh seperti apa?
kalow dikatakan sempurna adalah ada orang minta kaos dalam yah berilah baju dan celana sekalian..
gak nyambung sama sekali..

sederhana ajah deh..
sanksi bagi pelanggar hukum di PL menjadi sempurna tuh seperti kaya apa?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Sat May 04, 2013 7:05 pm

tidak ada teroris berdasarkan kristen?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Sun May 05, 2013 11:40 am

@abu hanan wrote:mata diganti mata,dikatakan digenapi atow disempurnakan tuh seperti apa?
kalow dikatakan sempurna adalah ada orang minta kaos dalam yah berilah baju dan celana sekalian..
gak nyambung sama sekali..

sederhana ajah deh..
sanksi bagi pelanggar hukum di PL menjadi sempurna tuh seperti kaya apa?

maksudnya apa ente bu??

mata ganti mata itu udah jelas tidak sesuai dengan perintah TUHAN. kan udah jelas. kok ente malah kasih contoh yang kacau!

@abu hanan wrote:tidak ada teroris berdasarkan kristen?
teroris beragama kristen mungkin ada! tetapi teroris berdasar ajaran kristen..... ga ada!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Sun May 05, 2013 4:23 pm

kalow bugituh,hukum taurat di PL atas perintah siapa?

teroris berdasarkan ajaran kristen gak ada?berarti PL jadi bungkus kacang?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Sun May 05, 2013 4:27 pm

terlebih berdasarkan "pedang yesus"..bukankah itu berarti orang kristen sekarang gak lebih dari munafikin?yesus bilang pedang kok nyasar ke perdamaian dan per-kasih-an..

Protestan:
Motif mereka adalah kalau kepausan adalah antikristus dan menyimpangkan injil.
• Ulster Volunteer Force
• Ulster Defence Association
• Loyalist Volunteer Force
• Red Hand Commandos
• Ulster Resistance
sumber ada di atheisindonesia wikidot

sekarang giliran anda menjelaskan bahwa atheis indonesia menyebarkan fitnah..buktikan kalow protestan juga menerima segala keputusan vatikan..


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Sat Jul 27, 2013 4:46 pm, total 1 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Mon May 06, 2013 9:12 am

@abu hanan wrote:mata diganti mata,dikatakan digenapi atow disempurnakan tuh seperti apa?
kalow dikatakan sempurna adalah ada orang minta kaos dalam yah berilah baju dan celana sekalian..
gak nyambung sama sekali..

sederhana ajah deh..
sanksi bagi pelanggar hukum di PL menjadi sempurna tuh seperti kaya apa?

menjadi seperti ini:
39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.
40 Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu.
41 Dan siapa pun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.
42 Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.


itu perintah untuk dijalankan...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Mon May 06, 2013 9:14 am

@abu hanan wrote:kalow bugituh,hukum taurat di PL atas perintah siapa?
teroris berdasarkan ajaran kristen gak ada?berarti PL jadi bungkus kacang?

di PL siapa yang diperintah dan siapa targetnya spesifik
lagian sudah digenapi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Mon May 06, 2013 9:17 am

@abu hanan wrote:terlebih berdasarkan "pedang yesus"..bukankah itu berarti orang kristen sekarang gak lebih dari munafikin?yesus bilang pedang kok nyasar ke perdamaian dan per-kasih-an..

Yesus datang bawa 'pedang' maksudnya..
menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat itu mendatangkan risiko/bahaya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Mon May 06, 2013 9:45 am

sama sekali gak ada kejelasan bugimana sanksi atas hukuman kriminal diterapkan..

menggenapi adalah melaksanakan dengan aspek2 baru yang jadi pertimbangan..

bila pedang dibaca sebagai resiko yang diterima lha terus "membawa pedang" apakah sama dengan "menerima resiko"?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Mon May 06, 2013 9:50 am

@abu hanan wrote:sama sekali gak ada kejelasan bugimana sanksi atas hukuman kriminal diterapkan..

menggenapi adalah melaksanakan dengan aspek2 baru yang jadi pertimbangan..

bila pedang dibaca sebagai resiko yang diterima lha terus "membawa pedang" apakah sama dengan "menerima resiko"?

kriminal sudah diatur negara, tetapi moralnya disini adalah: jangan membalas dendam
Yesus membawa pedang = Yesus mendatangkan risiko/bahaya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Tue Jun 18, 2013 11:12 pm

gimana logika "pedang" mendatangkan resiko di jaman yesus?
kriminal uda diatur negara?dan itu menjadi bukti kristen mengijinkan kriminal bergerak bebas tanfa sanksi..bila negara diam maka kristen diam..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 10:56 am


contohnya paulus
begitu menerima Yesus diuber-uber dan diancam untuk dibunuh
itu risiko/bahaya yang harus ditanggungnya

kok diijinkan gimana? kejahatan itu dosa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Sat Jul 06, 2013 11:57 am

39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu,
urusan dosa kan urusan manusia dengan tuhan,lha ini kan urusan manusia dengan manusia..
39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu (manusia) melawan (manusia) orang yang berbuat jahat kepadamu,


begitu menerima Yesus diuber-uber dan diancam untuk dibunuh
itu risiko/bahaya yang harus ditanggungnya
lha itu kan karena salah paulus..mencoba me-kristen-kan orang non kristen dan juga berbahaya secara politik..kan tetap ajah "paulus adalah fundamentalis" atow mungkin pencetus teroris pertama atas nama agama di kristen sebagai sekte dari yudaism..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Sun Jul 07, 2013 11:36 am

@abu hanan wrote:gimana logika "pedang" mendatangkan resiko di jaman yesus?
kriminal uda diatur negara?dan itu menjadi bukti kristen mengijinkan kriminal bergerak bebas tanfa sanksi..bila negara diam maka kristen diam..

ente ngomong apa sih bu??
ini bicara ajaran kebaikan dari manusia atau ajaran kepada negara?

siapa yg mengijinkan kriminal? kan udah jelas ajaran kristen.. ente dilarang berbuat jahat!

lalu kalau ada yg berbuat jahat gimana?? kan ada negara! apa ente bisa tanpa hakim dan keadilan langsung menghakimi sendiri? ini yg TUHAN ga boleh.

tetapi beda ama negara.. TUHAN memberi otoritas negara. lalu kalau negara diam gimana?? emang TUHAN akan diam saja????

kalau ajaran TUHAN bu... ente akan berbuat jahat.. misal mata ente kalau lihat pria jadi pengen memperkosa pria misalnya.. ya ente butakan aja mata ente sendiri!! jangan mata orang lain hehehehehe..

ente boleh mbulet kemana aja deh bu.. ente boleh ngeles kemana aja lah.. Kristen tetap lebih baik dari ajaran ente. silahkan sebut 1 aja deh bu..... ajaran ente yg menang dari ajaran Kristen. 1 aja bu........ ga usah banyak banyak hehehehehehe..

mau keesaan Tuhan? mau ajaran kebaikannya? atau mau kepastian janji kesurga? atau apa aja bu.. ane penasaran soalnya tentang ada ga sih ajaran islam yg menang dari ajaran Kristen? di lihat dari sisi apapun deh....
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Thu Jul 11, 2013 11:23 pm

siapa yg mengijinkan kriminal? kan udah jelas ajaran kristen.. ente dilarang berbuat jahat!
yang dilarang berbuat jahat kan kristen,moso isi kitab kanon berlaku bagi non kristen?

39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu,

maksud ayat tuh gimana seh?orang mau berbuat kriminal kan mesti dibiarin dan kristen emang disuruh diam waktu jadi korban..dan kalow ada orang menganui anak/istrimu yah biarin ajah meski di depan mata..kalow melarang atow mencegah pelaku yah kan gak sejalan sama ayat..ayat itu kan berisi pesan "biarkan kriminalitas tersebar di muka bumi,kalian-kristen-diem ajah,ntar aku (tuhan) yang balas dendam"..

di sisi lain,yesus suruh bawa pedang itu kiasan yah?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 11, 2013 11:28 pm

@abu hanan wrote:
39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu,
urusan dosa kan urusan manusia dengan tuhan,lha ini kan urusan manusia dengan manusia..
39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu (manusia) melawan (manusia) orang yang berbuat jahat kepadamu,


begitu menerima Yesus diuber-uber dan diancam untuk dibunuh
itu risiko/bahaya yang harus ditanggungnya
lha itu kan karena salah paulus..mencoba me-kristen-kan orang non kristen dan juga berbahaya secara politik..kan tetap ajah "paulus adalah fundamentalis" atow mungkin pencetus teroris pertama atas nama agama di kristen sebagai sekte dari yudaism..

- kejahatan jangan dibalas dengan kejahatan, itu yang diajarkan..
- paulus kan hanya menyampaikan kabar suka-cita, tidak maksa apalagi pakai pedang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 11, 2013 11:35 pm

@abu hanan wrote:
39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu,

maksud ayat tuh gimana seh?orang mau berbuat kriminal kan mesti dibiarin dan kristen emang disuruh diam waktu jadi korban..dan kalow ada orang menganui anak/istrimu yah biarin ajah meski di depan mata..kalow melarang atow mencegah pelaku yah kan gak sejalan sama ayat..ayat itu kan berisi pesan "biarkan kriminalitas tersebar di muka bumi,kalian-kristen-diem ajah,ntar aku (tuhan) yang balas dendam"..

di sisi lain,yesus suruh bawa pedang itu kiasan yah?

konteks/maksudnya tidak seperti itu, bu
tapi jangan membalas kejahatan dengan kejahatan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by paman tat on Mon Jul 22, 2013 12:55 pm

klo raja john I / henry VIII di inggris melakukan pemberontakan terhadap paus & gereja roma itu termasuk kejahatan atau bukan?
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik