FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Q18. 86 "MATAHARI TERBENAM DALAM LAUT BERLUMPUR HITAM"

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Q18. 86 "MATAHARI TERBENAM DALAM LAUT BERLUMPUR HITAM"

Post by nasigoreng on Tue Jan 08, 2013 8:52 am

First topic message reminder :

dimana lokasi ketika Matahari terbenam DIDALAM Lumpur hitam ?
Pernahkah Matahari sampai "Nyungsep" ke Lumpur Hitam ?
Apakah Lumpur Hitam tsb ber lokasi di BUMI ?

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: Q18. 86 "MATAHARI TERBENAM DALAM LAUT BERLUMPUR HITAM"

Post by salapanbelas maret on Wed Apr 23, 2014 9:12 pm

@ngayarana wrote:
@salapanbelas maret wrote:
@ngayarana wrote:@19
Saya tau arah pertanyaan anda, Anda minta bukti dan Juga saksi ketika peristiwa itu terjadi.
Sama saja Mas...., seandainya kami Muslim menerangkan penciptaan Alam semesta berdasarkan Al Qur'an, Mungkin anda akan menanyakan juga:

Perkataan siapakah itu?
Apakah maksud dari perkataan itu?


Siapakah yg MENYAKSIKAN/ MENCERITAKAN ..........??

Bukankah pertanyaan anda ini ANEH........? ehmm 

susah banget pertanyaanya ya!?


yang aneh itu adalah OKNUM yg MENCERITAKAN/ MENYAKSIKAN si Dzulkarnaen SAMPAI ketempat terbenam matahari.

cuma entah siapa OKNUM itu, masih tanya tanya.

Ayo ngaku ngaku....

usil
Justru itu yang saya pertanyakan, ,mengapa pertanyaan anda seperti itu...?

Anda umat beragama bukan...? (Walaupun anda malu malu mengakuinya dengan menulis keyakinan / Kepercayaan anda "lain lain")
Tapi setidaknya anda mengerti kan, di setiap keyakinan yang di sebut Agama itu mempunyai kitab Suci..?

Nah untuk membahas lebih lanjut, saya ingin menanyakan terlebih dahulu ke Anda, Apa yang di Maksud Kitab Suci yang di Yakini oleh pemeluk orang beragama itu...?

Monggo Mas....... ehmm


Kala tak bisa mempertanggung jawabkan isi Quran, muslim tampil dgn OOT!
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q18. 86 "MATAHARI TERBENAM DALAM LAUT BERLUMPUR HITAM"

Post by frontline defender on Thu Apr 24, 2014 9:52 am

@salapanbelas maret wrote:tulisan merah itu menyatakan kalo si OKNUM itu, menyaksikan/melihat lalu kemudian mengisahkan kalo Dzulkarnaen telah SAMPAI ketempat matahari terbenam.
menyaksikan/melihat kalau Dzulkarnain telah sampai ke tempat matahari terbenam dari/menurut sudut pandang/ukurannya Dzulkarnain!

@salapanbelas maret wrote:18:83
Mereka akan bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Dzulkarnain. Katakanlah: "Aku akan bacakan kepadamu cerita tantangnya".

18:84
Sesungguhnya Kami telah memberi kekuasaan kepadanya di (muka) bumi, dan Kami telah memberikan kepadanya jalan (untuk mencapai) segala sesuatu,

18:85
maka diapun menempuh suatu jalan.

18:86
Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari,.............

Nah, si OKNUM NARATOR Quran sedang menceritakan kisah Dzulkarnaen, apakah kisah itu adalah DARI SUDUT PANDANG DZULKARNAEN sendiri, atau dari SUDUT PANDANG si OKNUM NARATOR Quran itu?
dari sudut pandang Narator Quran yang menceritakannya juga dari sudut pandang Dzulkarnain!

 piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q18. 86 "MATAHARI TERBENAM DALAM LAUT BERLUMPUR HITAM"

Post by ngayarana on Thu Apr 24, 2014 2:05 pm

@salapanbelas maret wrote:
@ngayarana wrote:
@salapanbelas maret wrote:
@ngayarana wrote:@19
Saya tau arah pertanyaan anda, Anda minta bukti dan Juga saksi ketika peristiwa itu terjadi.
Sama saja Mas...., seandainya kami Muslim menerangkan penciptaan Alam semesta berdasarkan Al Qur'an, Mungkin anda akan menanyakan juga:

Perkataan siapakah itu?
Apakah maksud dari perkataan itu?


Siapakah yg MENYAKSIKAN/ MENCERITAKAN ..........??

Bukankah pertanyaan anda ini ANEH........? ehmm 

susah banget pertanyaanya ya!?


yang aneh itu adalah OKNUM yg MENCERITAKAN/ MENYAKSIKAN si Dzulkarnaen SAMPAI ketempat terbenam matahari.

cuma entah siapa OKNUM itu, masih tanya tanya.

Ayo ngaku ngaku....

usil
Justru itu yang saya pertanyakan, ,mengapa pertanyaan anda seperti itu...?

Anda umat beragama bukan...? (Walaupun anda malu malu mengakuinya dengan menulis keyakinan / Kepercayaan anda "lain lain")
Tapi setidaknya anda mengerti kan, di setiap keyakinan yang di sebut Agama itu mempunyai kitab Suci..?

Nah untuk membahas lebih lanjut, saya ingin menanyakan terlebih dahulu ke Anda, Apa yang di Maksud Kitab Suci yang di Yakini oleh pemeluk orang beragama itu...?

Monggo Mas....... ehmm


Kala tak bisa mempertanggung jawabkan isi Quran, muslim tampil dgn OOT!
Justru Kalo saya menanggapi Pertanyaan anda di Atas malah tambah OOT, Makanya saya Tanyakan dulu ke Anda, bagaimana anda memahami Arti Kitab Suci Umat beragama itu......?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q18. 86 "MATAHARI TERBENAM DALAM LAUT BERLUMPUR HITAM"

Post by Jagona on Fri Apr 25, 2014 9:12 am


hi hi hi ............. setelah mengamati beberapa postingan di atas, ternyata para neter belum tahu sepenuhnya siapa Dzulqornain itu, selama anda belum mengenal siapa dia, maka anda gak akan bisa memahami ayat 18/86, yang memberi petunjuk penting tentang kawasan laut yang berbahaya karena mengeluarkan lava ............... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q18. 86 "MATAHARI TERBENAM DALAM LAUT BERLUMPUR HITAM"

Post by salapanbelas maret on Mon Apr 28, 2014 1:20 pm

Muslim dari jaman kuda gigit besi, jika membicarakan soal matahari tenggelam dalam laut berlumpur HANYA MENTOK di Dzulkarnaen, tapi GAK AKAN MAU membahas si oknum yg mengisahkan PERJALANAN ITU.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q18. 86 "MATAHARI TERBENAM DALAM LAUT BERLUMPUR HITAM"

Post by salapanbelas maret on Mon Apr 28, 2014 1:22 pm

Muslim dari jaman kuda gigit besi, jika membicarakan soal matahari tenggelam dalam laut berlumpur HANYA MENTOK di Dzulkarnaen, tapi GAK AKAN MAU membahas si oknum yg mengisahkan PERJALANAN ITU.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q18. 86 "MATAHARI TERBENAM DALAM LAUT BERLUMPUR HITAM"

Post by frontline defender on Mon Apr 28, 2014 1:32 pm

ya elo itu yang belagak ndak pernah baca karya sastra yang pake gaya penceritaan model begini! ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q18. 86 "MATAHARI TERBENAM DALAM LAUT BERLUMPUR HITAM"

Post by salapanbelas maret on Mon Apr 28, 2014 7:52 pm

@frontline defender wrote:ya elo itu yang belagak ndak pernah baca karya sastra yang pake gaya penceritaan model begini! ehmm


Karya sastra made in LM.

maka diapun menempuh suatu jalan.
Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari,.............




sudut pandang siapa yg berbicara itu ??
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q18. 86 "MATAHARI TERBENAM DALAM LAUT BERLUMPUR HITAM"

Post by frontline defender on Tue Apr 29, 2014 5:15 am

sudah dijawab, silahkan baca lagi post sebelumnya! ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q18. 86 "MATAHARI TERBENAM DALAM LAUT BERLUMPUR HITAM"

Post by Jagona on Tue Apr 29, 2014 9:37 am

@salapanbelas maret wrote:Muslim dari jaman kuda gigit besi, jika membicarakan soal matahari tenggelam dalam laut berlumpur HANYA MENTOK di Dzulkarnaen, tapi GAK AKAN MAU membahas si oknum yg mengisahkan PERJALANAN ITU.

kalo anda memang tahu siapa dzulqornain ................... silakan kemukakan ........... jangan cuma ngumpat muslim ............................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q18. 86 "MATAHARI TERBENAM DALAM LAUT BERLUMPUR HITAM"

Post by ngayarana on Tue Apr 29, 2014 10:10 am

@salapanbelas maret wrote:
@frontline defender wrote:ya elo itu yang belagak ndak pernah baca karya sastra yang pake gaya penceritaan model begini! ehmm


Karya sastra made in LM.

maka diapun menempuh suatu jalan.
Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari,.............




sudut pandang siapa yg berbicara itu ??
Gimana Mas......, sudah ketemu belum definisi Kitab Suci menurut anda...?
Dan kita bisa bahas yang anda tanyakan di atas.
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q18. 86 "MATAHARI TERBENAM DALAM LAUT BERLUMPUR HITAM"

Post by aliumar on Tue Apr 29, 2014 2:07 pm

qs 18.86
Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari,

Allah menginformasikan di QS 18:86, bahwa zulkarnaen pernah SAMPAI di TEMPAT TERBENAM matahari.


Pertanyaannya:

Apakah ada di bumi ini, lokasi TEMPAT matahari terbenam?

Koq bisa Allah menyatakan di quran, bahwa Zukarnain pernah sampai di TEMPAT terbenamnya matahari, padahal lokasi/posisi matahari berada jutaan kilometer dari bumi?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q18. 86 "MATAHARI TERBENAM DALAM LAUT BERLUMPUR HITAM"

Post by ngayarana on Tue Apr 29, 2014 2:43 pm

Sudah di balas di Post #11 dan #14
Lengkap kok......... ehmm 
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q18. 86 "MATAHARI TERBENAM DALAM LAUT BERLUMPUR HITAM"

Post by Jagona on Wed Apr 30, 2014 10:51 am

@aliumar wrote:    qs 18.86
   Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari,

Allah menginformasikan di QS 18:86, bahwa zulkarnaen pernah SAMPAI di TEMPAT TERBENAM matahari.


Pertanyaannya:

Apakah ada di bumi ini, lokasi TEMPAT matahari terbenam?

Koq bisa Allah menyatakan di quran, bahwa Zukarnain pernah sampai di TEMPAT terbenamnya matahari, padahal lokasi/posisi matahari berada jutaan kilometer dari bumi?

tentu ada .................. di ufuk Barat ................ trus sebelum menjawab ayat 18/86 tolong kenali dulu siapa sebenarnya Dzulqornain itu .......... tanpa mengenalnya anda gak akan bisa memahami ayat-ayat tentang dzulqornain ini ................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q18. 86 "MATAHARI TERBENAM DALAM LAUT BERLUMPUR HITAM"

Post by aliumar on Wed Apr 30, 2014 3:39 pm

@jagona wrote:
Apakah ada di bumi ini, lokasi TEMPAT matahari terbenam?
tentu ada .................. di ufuk Barat
Ada di negara apa lokasi "ufuk barat" tsb saat ini?
Koordinat nya berapa lokasi posisi "ufuk barat" tsb?
soalnya saya ingin pergi ke sana, ke tempat dahulu dzulkarnaen pernah tiba, utk melihat dan membuktikan benar ga di sana ada sebuah lokasi tempat matahari terbenam?
Dan kalo benar dan terbukti di sana memang ada/akan didapati sebuah matahari yg sedang terbenam, berarti science yg mengatakan matahari berada jutaan kilometer dari bumi mesti di revisi, krn ternyata yg namanya matahari ada di bumi ini, terbenam di sebuah lokasi di bumi ini, yg pernah dikunjungi oleh dzulkarnaen.


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Thu May 01, 2014 2:16 pm, total 1 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q18. 86 "MATAHARI TERBENAM DALAM LAUT BERLUMPUR HITAM"

Post by Jagona on Thu May 01, 2014 10:09 am

@aliumar wrote:
@jagona wrote:
Apakah ada di bumi ini, lokasi TEMPAT matahari terbenam?
tentu ada .................. di ufuk Barat
Ada di negara apa lokasi "ufuk barat" tsb saat ini?
Koordinat nya berapa lokasi posisi "ufuk barat" tsb?
soalnya saya ingin pergi ke sana, ke tempat dahulu dzulkarnaen pernah tiba, utk melihat dan membuktikan benar ga di sana ada sebuah lokasi tempat matahari terbenam?
Ddan kalo benar dan terbukti di sana memang ada/akan didapati sebuah matahari sedang yg terbenam, berarti science yg mengatakan matahari berada jutaan kilometer dari bumi mesti di revisi, krn ternyata yg namanya matahari ada di bumi ini, terbenam di sebuah lokasi di bumi ini, yg pernah dikunjungi oleh dzulkarnaen.

hi hi hi ............... semua negara juga punya ufuk Barat .......... ..... ditempat anda juga bisa melihat matahari terbenam ............. itulah ufuk Barat. ............ kalo anda mau ke tempat dzulqornain yang tercantum pada ayat 18/86 ada di "dangerous island" di Tuamoto islands ........... anda tahu berapa jarak matahari ke Bumi ? silakan anda tuliskan. ... key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q18. 86 "MATAHARI TERBENAM DALAM LAUT BERLUMPUR HITAM"

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik