FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tumbuhan atau Manusia...

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tumbuhan atau Manusia...

Post by EHAN on Sat Jan 12, 2013 3:07 pm

First topic message reminder :

berdasarkan alkitab, yang duluan di ciptakan oleh Tuhan itu tumbuhan atau manusia...??
silahkan di jawab... piss

avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down


Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 24, 2013 10:50 am


semua dalam bingkai:
Ketika Tuhan Allah menjadikan bumi dan langit

ketika itulah:
- tumbuhan belum ada
- hujan belum ada
- manusia belum ada


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by EHAN on Thu Jan 24, 2013 11:08 am

@SEGOROWEDI wrote:
semua dalam bingkai:
Ketika Tuhan Allah menjadikan bumi dan langit

ketika itulah:
- tumbuhan belum ada
- hujan belum ada
- manusia belum ada

mau melarikan diri dari ayat kitabnya,, kenapa ayat selanjutnya nga di bahas??? basi usil
langit dan bumi terus,,

"Demikianlah riwayat langit dan bumi pada waktu diciptakan. Ketika Tuhan Allah menjadikan bumi dan langit, belum ada semak apapun di bumi, belum timbul tumbuh-tumbuhan apapun di padang, sebab Tuhan Allah belum menurunkan hujan ke bumi, dan belum ada orang untuk mengusahakan tanah itu; (Kejadian: 2: 4-5).

jika nga sanggup lihat isi kitab anda,, buang aja... usil

avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 24, 2013 11:22 am

@EHAN wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
semua dalam bingkai:
Ketika Tuhan Allah menjadikan bumi dan langit

ketika itulah:
- tumbuhan belum ada
- hujan belum ada
- manusia belum ada

mau melarikan diri dari ayat kitabnya,, kenapa ayat selanjutnya nga di bahas??? basi usil
langit dan bumi terus,,

"Demikianlah riwayat langit dan bumi pada waktu diciptakan. Ketika Tuhan Allah menjadikan bumi dan langit, belum ada semak apapun di bumi, belum timbul tumbuh-tumbuhan apapun di padang, sebab Tuhan Allah belum menurunkan hujan ke bumi, dan belum ada orang untuk mengusahakan tanah itu; (Kejadian: 2: 4-5).

jika nga sanggup lihat isi kitab anda,, buang aja... usil

ya diselesaikan dulu penciptaan langit dan bumi (baca: tanah)
sebelum manusia diciptakan untuk mengusahakannya (mengolah tanah tersebut)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 24, 2013 11:30 am


Allah menciptakan langit dan bumi serta segala isinya

1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
3 Berfirmanlah Allah: ''Jadilah terang.'' Lalu terang itu jadi.
4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.
6 Berfirmanlah Allah: ''Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air.''
7 Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.
8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.
9 Berfirmanlah Allah: ''Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering.'' Dan jadilah demikian.
10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
11 Berfirmanlah Allah: ''Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi.'' Dan jadilah demikian.
12 Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
13 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.
14 Berfirmanlah Allah: ''Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi.'' Dan jadilah demikian.
16 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
17 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.
20 Berfirmanlah Allah: ''Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala.''
21 Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
22 Lalu Allah memberkati semuanya itu, firman-Nya: ''Berkembangbiaklah dan bertambah banyaklah serta penuhilah air dalam laut, dan hendaklah burung-burung di bumi bertambah banyak.''
23 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kelima.
24 Berfirmanlah Allah: ''Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar.'' Dan jadilah demikian.
25 Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak dan segala jenis binatang melata di muka bumi. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
26 Berfirmanlah Allah: ''Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.''
27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: ''Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.''
29 Berfirmanlah Allah: ''Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya.'' Dan jadilah demikian.
31 Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.


apa masih tidak jelas???
apa quranmu punya catatan sekronologis dan selengkap itu soal penciptaan langit, bumi dan segala isinya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by EHAN on Thu Jan 24, 2013 12:01 pm

om wewe wrote:Allah menciptakan langit dan bumi serta segala isinya

1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
3 Berfirmanlah Allah: ''Jadilah terang.'' Lalu terang itu jadi.
4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.
6 Berfirmanlah Allah: ''Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air.''
7 Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.
8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.
9 Berfirmanlah Allah: ''Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering.'' Dan jadilah demikian.
10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
11 Berfirmanlah Allah: ''Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi.'' Dan jadilah demikian.
12 Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
13 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.
14 Berfirmanlah Allah: ''Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi.'' Dan jadilah demikian.
16 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
17 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.
20 Berfirmanlah Allah: ''Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala.''
21 Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
22 Lalu Allah memberkati semuanya itu, firman-Nya: ''Berkembangbiaklah dan bertambah banyaklah serta penuhilah air dalam laut, dan hendaklah burung-burung di bumi bertambah banyak.''
23 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kelima.
24 Berfirmanlah Allah: ''Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar.'' Dan jadilah demikian.
25 Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak dan segala jenis binatang melata di muka bumi. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
26 Berfirmanlah Allah: ''Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.''
27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: ''Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.''
29 Berfirmanlah Allah: ''Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya.'' Dan jadilah demikian.
31 Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.

apa masih tidak jelas???
apa quranmu punya catatan sekronologis dan selengkap itu soal penciptaan langit, bumi dan segala isinya?
bukannya kejadian 1 sudah clear,, ko di bawa2 lagi... panas

ya diselesaikan dulu penciptaan langit dan bumi (baca: tanah)
sebelum manusia diciptakan untuk mengusahakannya (mengolah tanah tersebut)
nga berani buang ya??

ok selesai bumi dan langit,
belum di usahakan,,, diusahakan agar jadi apa?? tumbuh2an... kalau gini jelas bertentangan banget ketika kitab anda mengatakan tumbuhan di ciptakan pada hari ketiga,,

"Demikianlah riwayat langit dan bumi pada waktu diciptakan. Ketika Tuhan Allah menjadikan bumi dan langit, belum ada semak apapun di bumi, belum timbul tumbuh-tumbuhan apapun di padang, sebab Tuhan Allah belum menurunkan hujan ke bumi, dan belum ada orang untuk mengusahakan tanah itu; (Kejadian: 2: 4-5).
post anda sekali lagi mencuekin ayat kitab anda,,, dimana tumbuhan belum ada / timbul, sebab manusia belum ada...

cuekin aja terus,, makin di cuekin makin nampak anda tidak mampu,,, 2 good
usil
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 24, 2013 12:12 pm

@EHAN wrote:bukannya kejadian 1 sudah clear,, ko di bawa2 lagi...

berarti klir juga dong
tumbuhan dulu baru kemudian manusia
kok tidak?

@EHAN wrote:nga berani buang ya??

ok selesai bumi dan langit,
belum di usahakan,,, diusahakan agar jadi apa?? tumbuh2an... kalau gini jelas bertentangan banget ketika kitab anda mengatakan tumbuhan di ciptakan pada hari ketiga,,

lha yang keliru kan pemahamanmu..
apanya yang dibuang?

yang diusahakan itu tanah, lho!
bukan tumbuhan...

@EHAN wrote:post anda sekali lagi mencuekin ayat kitab anda,,, dimana tumbuhan belum ada / timbul, sebab manusia belum ada...

belum ada untuk apa bos??


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by EHAN on Thu Jan 24, 2013 12:35 pm

@ om wewe;
berarti klir juga dong
tumbuhan dulu baru kemudian manusia
kok tidak?
yahhh dari tadi bahas kejadian 2, ko bertentangan dengan kejadian 1,, ngakak

lha yang keliru kan pemahamanmu..
apanya yang dibuang?
kitab lu, habis ayat yang di bahas nga sentuh, di cuekin terus,,,,

yang diusahakan itu tanah, lho!
bukan tumbuhan
ya eyyaa lah,, ya ampun,,, terus di usahakan buat apa om,,??

belum ada untuk apa bos??
wkwkwk,,, belum ada karena apa anak buah???

angkat lagi ayat..

"Demikianlah riwayat langit dan bumi pada waktu diciptakan. Ketika Tuhan Allah menjadikan bumi dan langit, belum ada semak apapun di bumi, belum timbul tumbuh-tumbuhan apapun di padang, sebab Tuhan Allah belum menurunkan hujan ke bumi, dan belum ada orang untuk mengusahakan tanah itu; (Kejadian: 2: 4-5).
tuh saya bold, gedein, merahin,,,
jangan di anggurin,,, ntar basi...kalau nga tahan lihat ayat kontradiksi,, buang aja kitabnya.. 2 good
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 24, 2013 12:54 pm


- belum ada semak
- belum ada tumbuhan
- belum ada hujan
- belum ada manusia

itu semua: Ketika Tuhan Allah menjadikan bumi dan langit
gak ada hubungan antara tumbuhan dan manusia di situ, adanya hubungan antara manusia dengan tanah, yang harus diusahakannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by EHAN on Thu Jan 24, 2013 1:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- belum ada semak
- belum ada tumbuhan
- belum ada hujan
- belum ada manusia

itu semua: Ketika Tuhan Allah menjadikan bumi dan langit
gak ada hubungan antara tumbuhan dan manusia di situ, adanya hubungan antara manusia dengan tanah, yang harus diusahakannya

jadi orang mengusahakan tanah untuk apa??
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by frontline defender on Thu Jan 24, 2013 1:49 pm

hujan saja tidaklah cukup, tanpa ada manusia yang mengusahakannya! lol
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 24, 2013 2:00 pm

@EHAN wrote:
jadi orang mengusahakan tanah untuk apa??

terserah..
untuk bikin kolam ikan, untuk tambang, untuk bikin bata, untuk bikin keramik, dan lain-lain

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 24, 2013 2:05 pm

@frontline defender wrote:hujan saja tidaklah cukup, tanpa ada manusia yang mengusahakannya! lol

dan yang diusahakan itu tanah
maka tanah yang harus ada dulu, baru manusia
kalau tanah mau diusahakan untuk bercocok tanam, maka setelah tanah,
tumbuhan dulu diciptakan, baru manusia (klop dengan kejadian 1:1-31 di atas)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by frontline defender on Thu Jan 24, 2013 2:11 pm

syarat tumbuhan ada menurut Kejadian 2:4-5 :
1. ada hujan (yang menghujani tanah),
2. ada manusia yang mengusahakan tanah (yang telah dihujani) tsb.
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 24, 2013 2:25 pm

@frontline defender wrote:syarat tumbuhan ada menurut Kejadian 2:4-5 :
1. ada hujan (yang menghujani tanah),
2. ada manusia yang mengusahakan tanah (yang telah dihujani) tsb.

kalau seperti itu logikamu maka syarat bumi dan langit ada adalah:
1. ada semak
2. tumbuh-tumbuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by EHAN on Thu Jan 24, 2013 3:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:
jadi orang mengusahakan tanah untuk apa??

terserah..
untuk bikin kolam ikan, untuk tambang, untuk bikin bata, untuk bikin keramik, dan lain-lain

hahahah,,, ngaconya kambuh, mudahan nga akut...
mana korelasinya..
gini aja,, anda buat statement,,
walau dalam satu ayat, kalimat terakhir tidak berhubungan dengan kalimat sebelumnya pada ayat tersebut...
gimana?
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 24, 2013 7:57 pm

@EHAN wrote:
hahahah,,, ngaconya kambuh, mudahan nga akut...
mana korelasinya..
gini aja,, anda buat statement,,
walau dalam satu ayat, kalimat terakhir tidak berhubungan dengan kalimat sebelumnya pada ayat tersebut...
gimana?

perhatikan dong..
orang tersebut untuk mengusahakan tanah
kok dianggap sebab diciptakannya tumbuhan


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by EHAN on Fri Jan 25, 2013 12:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:
hahahah,,, ngaconya kambuh, mudahan nga akut...
mana korelasinya..
gini aja,, anda buat statement,,
walau dalam satu ayat, kalimat terakhir tidak berhubungan dengan kalimat sebelumnya pada ayat tersebut...
gimana?

perhatikan dong..
orang tersebut untuk mengusahakan tanah
kok dianggap sebab diciptakannya tumbuhan

nga berani buat statemant
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 27, 2013 11:07 pm


orang diciptakan kan untuk mengusahakan tanah
kok dianggap sebab diciptakannya tumbuhan
gimana tuh? makanya kalau baca itu yang cermat
jangan grusa-grusu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by EHAN on Mon Jan 28, 2013 8:48 am

@SEGOROWEDI wrote:
orang diciptakan kan untuk mengusahakan tanah
kok dianggap sebab diciptakannya tumbuhan
gimana tuh? makanya kalau baca itu yang cermat
jangan grusa-grusu..
lohh,, ayat anda kan ada kalimat pernyataan, kata keterangan "sebab",, dan kata penghubung "dan",,,
dimana dalam satu ayat juga membicarakan, tumbuhan yang belum muncul, dengan keterangan sebab belum ada hujan, dan belum ada yang mengolah tanah,,,

maka saya bilang kepada anda,buat statement, "kalimat terakhir pada ayat tidak berhubungan dengan kalimat sebelumnya walaupun dalam satu ayat serta ada kata penghubung "dan",

selesai cerita kita,,,
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 28, 2013 11:22 am


tidak berhubungan dengan tumbuhan
tetapi berhubungan dengan tanah yang harus diusahakannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by EHAN on Wed Jan 30, 2013 11:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:
tidak berhubungan dengan tumbuhan
tetapi berhubungan dengan tanah yang harus diusahakannya
ngamabng lagi statementnya,,

"kalimat terakhir pada ayat tidak berhubungan dengan kalimat sebelumnya walaupun dalam satu ayat serta ada kata penghubung "dan",
bagaimana nasib kata yang saya bold?? terutama kata penghubung "DAN"
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 31, 2013 12:09 am



dibaca lagi yang cermat:
"Demikianlah riwayat langit dan bumi pada waktu diciptakan. Ketika Tuhan Allah menjadikan bumi dan langit, belum ada semak apapun di bumi, belum timbul tumbuh-tumbuhan apapun di padang, sebab Tuhan Allah belum menurunkan hujan ke bumi, dan belum ada orang untuk mengusahakan tanah itu; (Kejadian: 2: 4-5).

belum adanya orang, kaitannya dengan tanah yang harus diusahakannya
bukan sebab belum adanya tumbuhan..
klop dengan bingkai itu semua yaitu: Ketika Tuhan Allah menjadikan bumi dan langit

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by EHAN on Thu Jan 31, 2013 12:14 am

@SEGOROWEDI wrote:

dibaca lagi yang cermat:
"Demikianlah riwayat langit dan bumi pada waktu diciptakan. Ketika Tuhan Allah menjadikan bumi dan langit, belum ada semak apapun di bumi, belum timbul tumbuh-tumbuhan apapun di padang, sebab Tuhan Allah belum menurunkan hujan ke bumi, dan belum ada orang untuk mengusahakan tanah itu; (Kejadian: 2: 4-5).

belum adanya orang, kaitannya dengan tanah yang harus diusahakannya
bukan sebab belum adanya tumbuhan..
klop dengan bingkai itu semua yaitu: Ketika Tuhan Allah menjadikan bumi dan langit
ada kata sebab yang di acuhkan,,lalu fungsi kata DAN, pada ayat itu ko di abaikan,,
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 31, 2013 12:47 am


mari saya tunjukkan fungsi DAN:
"Demikianlah riwayat langit dan bumi pada waktu diciptakan. Ketika Tuhan Allah menjadikan bumi dan langit, belum ada semak apapun di bumi, belum timbul tumbuh-tumbuhan apapun di padang, sebab Tuhan Allah belum menurunkan hujan ke bumi, dan belum ada orang untuk mengusahakan tanah itu; (Kejadian: 2: 4-5).

DAN menghubungkan 3 hal pada waktu Tuhan menjadikan bumi dan langit, yaitu:
1. belum ada semak apapun
2. belum timbul tumbuh-tumbuhan apapun di padang

DAN...
3. belum ada orang untuk mengusahakan tanah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by EHAN on Sat Feb 02, 2013 5:28 am

@SEGOROWEDI wrote:
mari saya tunjukkan fungsi DAN:
"Demikianlah riwayat langit dan bumi pada waktu diciptakan. Ketika Tuhan Allah menjadikan bumi dan langit, belum ada semak apapun di bumi, belum timbul tumbuh-tumbuhan apapun di padang, sebab Tuhan Allah belum menurunkan hujan ke bumi, dan belum ada orang untuk mengusahakan tanah itu; (Kejadian: 2: 4-5).

DAN menghubungkan 3 hal pada waktu Tuhan menjadikan bumi dan langit, yaitu:
1. belum ada semak apapun
2. belum timbul tumbuh-tumbuhan apapun di padang

DAN...
3. belum ada orang untuk mengusahakan tanah
fungsi kata "sebab" ko di abaikan,,, nga ada gunanya / tidak di anggap ada??? ehmm
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tumbuhan atau Manusia...

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik