FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Halaman 5 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by Moderator 1 on Sat Jan 12, 2013 11:54 pm

First topic message reminder :

Dari :
http://www.laskarislam.com/t5072-doktrin-taqiya#58186

Agar diskusi fokus dan tidak melebar menjadi Out of topic antara Oglikom dan Metheny, silahkan lanjutkan disini.

Selamat berdiskusi
avatar
Moderator 1
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Allah
Join date : 05.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down


Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 09, 2013 9:29 am

@metheny wrote:tentu tidak. Karena jika tidak lari mereka akan ditangkap dan tidak bisa lagi mengabarkan injil.

malah berandai-andai..

@metheny wrote:Yang saya tanyakan adalah soal DOA YESUS.
Serius nih? Doa Yesus DITOLAK Bapa?

keputusan takiya kan di petrus, bukan di Tuhan..

@metheny wrote:Ya gimana mau sempat mengajarkan injil jika ditangkap duluan?

Tuhan tentu punya 1001 cara buat menyelamatkan..
tapi sudahlah, gak usah berandai-andai terus..

@metheny wrote:Silahkan dijawab cep...pedang 2 bilah itu utk apa?

memotong sesuatu, mengupas sesuatu, memotong/membelah kayu bakar
dan lain-lain yang terkait dengan mengolah bekal
mo pakai logika cecep: persiapan berperang?

@metheny wrote:- jadi orang Kristen gak perlu klarifikasi dan minta maaf kpd orang yg dibohongi?
- dialognya kan Yesus-Petrus.

- lihat konteks dong, apa orang-orang yahudi diruikan dengan penyangkalannya? kan tidak..
- maka yang takiya hanya petrus

@metheny wrote:Posisi Petrus kan masih tetap menyangkal Yesus.

tahu darimana? gak ada yang ketemu dan mengenalinya lagi..

@metheny wrote:Lebih sedih mana? Yesus ditangkap atau krn menyangkal?

keduanya menyatu..

@metheny wrote:-bukan berandai-andai, krn ternyata petrus lebih memilih terus mengabarkan injil.
-jadi gak perlu klarifikasi dan minta maaf kpd yg dibohongi?

- setelah sedih dan menangis karena menyangkal
- idem atas

@metheny wrote:Karena bertakiya itu tidak gugur iman, cep...
Cecep sendiri yg bilang, Petrus tidak perlu menyerahkan diri kpd imam besar krn harus mengabarkan injil. Itu artinya, Petrus harus tetap menyangkal.

Dan terbukti bhw Yesus memang menginginkan murid2 tidak ditangkap:

P. Baru: Yohanes: 18
18:8 Jawab Yesus: "Telah Kukatakan kepadamu, Akulah Dia. Jika Aku yang kamu cari, biarkanlah mereka ini pergi."
18:9 Demikian hendaknya supaya genaplah firman yang telah dikatakan-Nya: "Dari mereka yang Engkau serahkan kepada-Ku, tidak seorangpun yang Kubiarkan binasa."


Kalau Petrus tidak menyangkal tentu Petrus akan binasa.

takiya itulah gugurnya iman, gak berani menghadapi risiko sebagai pengikut Yesus
padahal sudah dijamin mereka tidak akan binasa
paham cep?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by metheny on Sat Feb 09, 2013 9:57 am

@SEGOROWEDI wrote:
malah berandai-andai..
Sangat logis kok dibilang berandai-andai.


keputusan takiya kan di petrus, bukan di Tuhan..
Petrus berdusta di mulut, hatinya tetep iman.
Doa Yesus dikabulkan.


Tuhan tentu punya 1001 cara buat menyelamatkan..
tapi sudahlah, gak usah berandai-andai terus..
1001 cara??? Bukankah justru anda yg berandai-andai?


memotong sesuatu, mengupas sesuatu, memotong/membelah kayu bakar
dan lain-lain yang terkait dengan mengolah bekal
mo pakai logika cecep: persiapan berperang?
Jangan ngawur dong... itu hubungannya dengan ayat sebelumnya:
P. Baru: Lukas: 22
22:37 Sebab Aku berkata kepada kamu, bahwa nas Kitab Suci ini harus digenapi pada-Ku: Ia akan terhitung di antara pemberontak-pemberontak. Sebab apa yang tertulis tentang Aku sedang digenapi."

Mosok membelah kayu bakar jadi pemberontak.hehehehe...

Lihat tafsir:
....Siapa yang tidak mempunyai hendaklah ia ... membeli pedang. Perintah yang aneh ini hanya terdapat di dalam Injil Lukas. Yesus mengatakan bawah dua buah pedang sudah cukup (ay. 38), sekalipun jumlah ini masih jauh dari memadai untuk melindungi kelompok itu dari pasukan penangkap. Apakah yang Yesus maksudkan adalah bahwa memiliki senjata secara teknis akan menempatkan diri-Nya di antara para pemberontak sehingga menggenapi apa yang tersurat dalam nubuat yang dikutip dari Yesaya 53:12?

...pundi-pundi untuk membeli makanan, pedang untuk merebutnya dengan kekerasan, semuanya melambangkan permusuhan umum....


- lihat konteks dong, apa orang-orang yahudi diruikan dengan penyangkalannya? kan tidak..
- maka yang takiya hanya petrus
berarti orang Kristen boleh berdusta asal tidak merugikan orang lain? Apakah Petrus juga merugikan Yesus dg penyangkalan tsb?


tahu darimana? gak ada yang ketemu dan mengenalinya lagi..
kan petrus masih di dekat rumah imam agung dan yesus belum disalib.

dan walau gak ada yg mengenali, tetap saja status Petrus masih berbohong.


- setelah sedih dan menangis karena menyangkal
- idem atas
padahal waktu menangis petrus masih ada didekat rumah imam agung dan Yesus masih hidup. Masih ada kesempatan bagi petrus utk minta maaf kpd Yesus dan mengaku di hadapan imam agung.

takiya itulah gugurnya iman, gak berani menghadapi risiko sebagai pengikut Yesus
takiya kan dilidah...iman kan di hati.

padahal sudah dijamin mereka tidak akan binasa
paham cep?
siapa yg menjamin, bahkan doa Yesus saja menurut anda tidak dikabulkan.
Kalau mau konsisten, seharusnya "doa agar tidak gugur iman" dan "jaminan tidak binasa" ini keduanya dikabukan Tuhan.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 09, 2013 10:13 am

@metheny wrote:Sangat logis kok dibilang berandai-andai.

logisnya dimana? wong Tuhan kok malah nyuruh berbuat dosa (dusta/takiya)

@metheny wrote:Petrus berdusta di mulut, hatinya tetep iman.
Doa Yesus dikabulkan.

model islam, lautin!

@metheny wrote:1001 cara??? Bukankah justru anda yg berandai-andai?

apa aloh tak punya cara menyelamatkan?

@metheny wrote:Jangan ngawur dong... itu hubungannya dengan ayat sebelumnya:
P. Baru: Lukas: 22
22:37 Sebab Aku berkata kepada kamu, bahwa nas Kitab Suci ini harus digenapi pada-Ku: Ia akan terhitung di antara pemberontak-pemberontak. Sebab apa yang tertulis tentang Aku sedang digenapi."

Mosok membelah kayu bakar jadi pemberontak.hehehehe...

2 orang di sebelahnya itu lho, pemberontaknya
tapi Yesus dianggap/diperlakukan sama dengan mereka..

@metheny wrote:...pundi-pundi untuk membeli makanan, pedang untuk merebutnya dengan kekerasan, semuanya melambangkan permusuhan umum....

buat motong kuping aja langsung distop, bahkan pemotongnya dimarahin..

@metheny wrote:berarti orang Kristen boleh berdusta asal tidak merugikan orang lain? Apakah Petrus juga merugikan Yesus dg penyangkalan tsb?

dusta itu dosa, kok boleh gimana?

@metheny wrote:kan petrus masih di dekat rumah imam agung dan yesus belum disalib.
dan walau gak ada yg mengenali, tetap saja status Petrus masih berbohong.

walah..
berandai-andai lagi

@metheny wrote:padahal waktu menangis petrus masih ada didekat rumah imam agung dan Yesus masih hidup. Masih ada kesempatan bagi petrus utk minta maaf kpd Yesus dan mengaku di hadapan imam agung.

menyesali kesalahan dan bertobat secara menjalankan tugas
itulah yang dilakukan petrus

@metheny wrote:siapa yg menjamin, bahkan doa Yesus saja menurut anda tidak dikabulkan.
Kalau mau konsisten, seharusnya "doa agar tidak gugur iman" dan "jaminan tidak binasa" ini keduanya dikabukan Tuhan.

ini jaminannya:
Yohanes: 18
18:8 Jawab Yesus: "Telah Kukatakan kepadamu, Akulah Dia. Jika Aku yang kamu cari, biarkanlah mereka ini pergi."
18:9 Demikian hendaknya supaya genaplah firman yang telah dikatakan-Nya: "Dari mereka yang Engkau serahkan kepada-Ku, tidak seorangpun yang Kubiarkan binasa."


lha kok malah gugur iman..
lha kok malah menyangkal...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by metheny on Sat Feb 09, 2013 10:48 am

@SEGOROWEDI wrote:
logisnya dimana? wong Tuhan kok malah nyuruh berbuat dosa (dusta/takiya)
Logis banget wong cuman di lidah, hati petrus tetep iman.



model islam, lautin!
Itulah faktanya...doa Yesus dikabulkan dan dusta petrus hanya dimulut.


apa aloh tak punya cara menyelamatkan?
kok oot cep? ketahuan berandai-andai dg 1001 cara ya?


2 orang di sebelahnya itu lho, pemberontaknya
tapi Yesus dianggap/diperlakukan sama dengan mereka..
Jangan ngawur dong, ayatnya kan diucapkan dalam konteks membeli pedang.

buat motong kuping aja langsung distop, bahkan pemotongnya dimarahin..
karena yg terpenting bg Yesus adalah memenuhi nas: terhitung diantara pemberontak. Dengan dua pedang, dan sudah menganiaya, maka petrus sudah termasuk pemberontak.


dusta itu dosa, kok boleh gimana?
memangnya merugikan siapa kok dosa?
bukankah hati petrus masih tetap iman?


walah..
berandai-andai lagi
berandai-andai yg mana...bukankah alkitab menulis bhw ketika petrus menyesal, dia masih ada di dekat rumah imam agung dan yesus masih hidup?


menyesali kesalahan dan bertobat secara menjalankan tugas
itulah yang dilakukan petrus
berarti petrus masih dlm posisi menyangkal.


ini jaminannya:
Yohanes: 18
18:8 Jawab Yesus: "Telah Kukatakan kepadamu, Akulah Dia. Jika Aku yang kamu cari, biarkanlah mereka ini pergi."
18:9 Demikian hendaknya supaya genaplah firman yang telah dikatakan-Nya: "Dari mereka yang Engkau serahkan kepada-Ku, tidak seorangpun yang Kubiarkan binasa."


lha kok malah gugur iman..
lha kok malah menyangkal...
Bagaimana mungkin Yesus bisa menjamin sementara DOA nya sendiri TIDAK TERKABUL?

bagaimana mungkin mereka tidak binasa jika tertangkap???
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 09, 2013 11:04 am

@metheny wrote:Logis banget wong cuman di lidah, hati petrus tetep iman.

islam, lautin!
kristen mengajarkan dusta itu dosa
yang di hati, yang diucapkan, yang dilakukan harus sama

@metheny wrote:kok oot cep? ketahuan berandai-andai dg 1001 cara ya?

kok mingkem?

@metheny wrote:Jangan ngawur dong, ayatnya kan diucapkan dalam konteks membeli pedang.

mana ada peristiwa pemberontakan?
ngawur aja..

@metheny wrote:karena yg terpenting bg Yesus adalah memenuhi nas: terhitung diantara pemberontak. Dengan dua pedang, dan sudah menganiaya, maka petrus sudah termasuk pemberontak.

langsung cengingas-cengingis..
mosok memberontak kok motong kuping aja dilarang keras?
kuping copot malah dipulihkan?
cecep.. cecep...

@metheny wrote:memangnya merugikan siapa kok dosa?
bukankah hati petrus masih tetap iman?

merugikan dirinya sendiri..
dusta kok beriman..

@metheny wrote:berandai-andai yg mana...bukankah alkitab menulis bhw ketika petrus menyesal, dia masih ada di dekat rumah imam agung dan yesus masih hidup?

trus mo kamu suruh apa petrus?

@metheny wrote:berarti petrus masih dlm posisi menyangkal.

menyangkal kepada siapa? lha wong tidak ada pengenalan ke 4 dst

@metheny wrote:Bagaimana mungkin Yesus bisa menjamin sementara DOA nya sendiri TIDAK TERKABUL?
bagaimana mungkin mereka tidak binasa jika tertangkap???

tidak ada yang mustahil bagi Tuhan...
maka jangan menyangkal, jangan goyah dan gugur iman
sebab Tuhan sudah menjamin:

18:9 Demikian hendaknya supaya genaplah firman yang telah dikatakan-Nya: "Dari mereka yang Engkau serahkan kepada-Ku, tidak seorangpun yang Kubiarkan binasa."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by metheny on Sat Feb 09, 2013 1:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
islam, lautin!
kristen mengajarkan dusta itu dosa
yang di hati, yang diucapkan, yang dilakukan harus sama
Mana ayatnya?


kok mingkem?
mana 1001 caranya? kok malah mingkem?


mana ada peristiwa pemberontakan?
ngawur aja..
memangnya 2 orang yg disalib disebelah Yesus itu pemberontak? Ngawur aja.


langsung cengingas-cengingis..
mosok memberontak kok motong kuping aja dilarang keras?
kuping copot malah dipulihkan?
cecep.. cecep...
sudah bawa pedang, sudah memotong kuping cep....
itu artinya sudah bisa dikatakan memberontak.


merugikan dirinya sendiri..
dusta kok beriman..
apa ruginya Petrus?


trus mo kamu suruh apa petrus?
Kalau kesalahan petrus itu berbohong, ya harus klarifikasi dengan pengakuan kpd orang2 yg dibohongi.


menyangkal kepada siapa? lha wong tidak ada pengenalan ke 4 dst
penyangkalannya kan belum dicabut?
Petrus kan statusnya masih bohong kpd Yesus dan orang2 Yahudi tsb.


tidak ada yang mustahil bagi Tuhan...
maka jangan menyangkal, jangan goyah dan gugur iman
sebab Tuhan sudah menjamin:

18:9 Demikian hendaknya supaya genaplah firman yang telah dikatakan-Nya: "Dari mereka yang Engkau serahkan kepada-Ku, tidak seorangpun yang Kubiarkan binasa."

Mau pake 1001 rencana yg berandai-andai itu?

Yang nampak jelas adalah:
Petrus dkk TIDAK BINASA krn TIDAK IKUT DITANGKAP bersama Yesus.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 09, 2013 2:15 pm

@metheny wrote:Mana ayatnya?

antara lain:
Mat 5:37 Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.
Yak. 5:12 Tetapi yang terutama, saudara-saudara, janganlah kamu bersumpah demi sorga maupun demi bumi atau demi sesuatu yang lain. Jika ya, hendaklah kamu katakan ya, jika tidak hendaklah kamu katakan tidak, supaya kamu jangan kena hukuman.


setan kalee..
ada orang takiya malah diacungi 4 jempol..

@metheny wrote:mana 1001 caranya? kok malah mingkem?

milih takiya kok minta cara..

@metheny wrote:memangnya 2 orang yg disalib disebelah Yesus itu pemberontak? Ngawur aja.

lha karena apa?

@metheny wrote:sudah bawa pedang, sudah memotong kuping cep....
itu artinya sudah bisa dikatakan memberontak.

memberontak kok motong kuping malah distop
cecepOONdotcom

@metheny wrote:apa ruginya Petrus?

kena dosa

@metheny wrote:Kalau kesalahan petrus itu berbohong, ya harus klarifikasi dengan pengakuan kpd orang2 yg dibohongi.

salahnya pada Tuhan..

@metheny wrote:penyangkalannya kan belum dicabut?
Petrus kan statusnya masih bohong kpd Yesus dan orang2 Yahudi tsb.

sudah menadari kesalahannya, sampai nangis malah..

@metheny wrote:Yang nampak jelas adalah:
Petrus dkk TIDAK BINASA krn TIDAK IKUT DITANGKAP bersama Yesus.

tahu darimana kalau ditangkap binasa, andai-andai?
wong sudah dijamin oleh Tuhan:
18:9 Demikian hendaknya supaya genaplah firman yang telah dikatakan-Nya: "Dari mereka yang Engkau serahkan kepada-Ku, tidak seorangpun yang Kubiarkan binasa."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by metheny on Sun Feb 10, 2013 7:53 am

@SEGOROWEDI wrote:
antara lain:
Mat 5:37 Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.
Yak. 5:12 Tetapi yang terutama, saudara-saudara, janganlah kamu bersumpah demi sorga maupun demi bumi atau demi sesuatu yang lain. Jika ya, hendaklah kamu katakan ya, jika tidak hendaklah kamu katakan tidak, supaya kamu jangan kena hukuman.


setan kalee..
ada orang takiya malah diacungi 4 jempol..
Yang dipraktekkan Yesus kan gak begitu. Yesus tidak mau memberitahukan tentang murid-muridnya kpd imam besar. Bahkan Yesus juga gak memberitahukan ajaran-ajarannya, malah menyuruh imam besar menanyai orang yg mendengar ajarannya.


milih takiya kok minta cara..
anda yg bilang 1001 cara. Jadi itu cuman berandai-andai...


lha karena apa?
Alkitab gak bilang mereka pemberontak. Yang pemberontak itu Barabas dan malah dilepas.


memberontak kok motong kuping malah distop
cecepOONdotcom
Tapi kan sudah memberontak. Makanya perhatikan konteks ayatnya.

kena dosa
Hati Petrus kan tetap iman. Dan ini demi kepentingan yg lebih besar: meneruskan pengabaran Injil.
Apalagi hanya dengan menyesal saja penyangkalan itu sudah diampuni.


salahnya pada Tuhan..
berbohongnya kan kpd manusia juga.


sudah menadari kesalahannya, sampai nangis malah..
tapi Petrus kan masih tetep bohong. Wong dia tidak pernah membatalkan penyangkalan tsb (mengatakan yg sebenarnya)


tahu darimana kalau ditangkap binasa, andai-andai?
wong sudah dijamin oleh Tuhan:
18:9 Demikian hendaknya supaya genaplah firman yang telah dikatakan-Nya: "Dari mereka yang Engkau serahkan kepada-Ku, tidak seorangpun yang Kubiarkan binasa."
Lha justru anda yg berandai-andai...
Faktanya, Petrus tidak binasa krn tidak ditangkap.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Sun Feb 10, 2013 9:34 am

@metheny wrote:Yang dipraktekkan Yesus kan gak begitu. Yesus tidak mau memberitahukan tentang murid-muridnya kpd imam besar. Bahkan Yesus juga gak memberitahukan ajaran-ajarannya, malah menyuruh imam besar menanyai orang yg mendengar ajarannya.

ngoceh apaan ini?
dah dikasih ayat standard kristen: ya katakan ya; tidak katakan tidak
bandingkan standad setan: ya boleh katakan tidak, tidak boleh katakan ya
asal hatinya tetep beriman pada setan

@metheny wrote:anda yg bilang 1001 cara. Jadi itu cuman berandai-andai...

kan sudah takiya? ngapain tanya cara...

@metheny wrote:Alkitab gak bilang mereka pemberontak. Yang pemberontak itu Barabas dan malah dilepas.

karena apa dong?..

@metheny wrote:Tapi kan sudah memberontak. Makanya perhatikan konteks ayatnya.

konteksnya berada di taman, ukan sedang gerilya..

@metheny wrote:Hati Petrus kan tetap iman. Dan ini demi kepentingan yg lebih besar: meneruskan pengabaran Injil.
Apalagi hanya dengan menyesal saja penyangkalan itu sudah diampuni.

iman kok menyangkal..
padahal berdusta itu dosa, demi apapun..
itu standard Tuhan, kalau standard setan sih boleh, asal tetep beriman ke si setan

@metheny wrote:tapi Petrus kan masih tetep bohong. Wong dia tidak pernah membatalkan penyangkalan tsb (mengatakan yg sebenarnya)

nangis dan sedih itu apaan?

@metheny wrote:Lha justru anda yg berandai-andai...
Faktanya, Petrus tidak binasa krn tidak ditangkap.

tidak ditangkap karena takiya...
kenapa harus takiya wong sudah dijamin Tuhan: tidak seorangpun yang Kubiarkan binasa
ingat lho: ya katakan ya; tidak katakan tidak!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by metheny on Sun Feb 10, 2013 9:52 am

@SEGOROWEDI wrote:
ngoceh apaan ini?
dah dikasih ayat standard kristen: ya katakan ya; tidak katakan tidak
bandingkan standad setan: ya boleh katakan tidak, tidak boleh katakan ya
asal hatinya tetep beriman pada setan
Saya cuma menunjukkan bhw ada kalanya Yesus tidak menggunakan prinsip: ya katakan ya.
Jawaban Yesus atas pertanyaan imam besar adalah buktinya.


kan sudah takiya? ngapain tanya cara...
kenapa gak boleh? Saya mau lihat nalar anda sampe seberapa....1001 cara itu kayak apa?


karena apa dong?..
Mereka penjahat..tapi kejahatannya bukan memberontak.


konteksnya berada di taman, bukan sedang gerilya..
dan disitulah yesus mengucapkan nas tsb. tepat setelah yesus menyuruh murid membeli pedang.


iman kok menyangkal..
padahal berdusta itu dosa, demi apapun..
itu standard Tuhan, kalau standard setan sih boleh, asal tetep beriman ke si setan
Petrus bisa menyesal dan diampuni dengan mudah, bahkan tidak perlu konsekuensi utk mengatakan yg sebenarnya kpd orang yahudi ataupun imam besar.

Petrus tidak ditangkap...dosanya diampuni dg mudah....melanjutkan pengabaran injil. Enak to...


nangis dan sedih itu apaan?
apa itu menggugurkan bohongnya kpd orang yahudi yg menangkap Yesus?


tidak ditangkap karena takiya...
kenapa harus takiya wong sudah dijamin Tuhan: tidak seorangpun yang Kubiarkan binasa
ingat lho: ya katakan ya; tidak katakan tidak!
dijamin pake 1001 cara yg berandai-andai itu?

P. Baru: Yohanes: 18
Dari mereka yang Engkau serahkan kepada-Ku, tidak seorangpun yang Kubiarkan binasa.

Berarti Petrus memang tetap beriman, krn sudah diserahkan kpd Yesus.

Yudas binasa krn sudah keluar dari Yesus, padahal sudah menyesal....
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Sun Feb 10, 2013 12:11 pm

@metheny wrote:Saya cuma menunjukkan bhw ada kalanya Yesus tidak menggunakan prinsip: ya katakan ya.
Jawaban Yesus atas pertanyaan imam besar adalah buktinya.

pertanyaan yang mana? dan jawaban Yesus yang mana?
paling takiya lagi

@metheny wrote:kenapa gak boleh? Saya mau lihat nalar anda sampe seberapa....1001 cara itu kayak apa?

maka jangan takiya..
wong sudah dijamin Tuhan, ni sudah takiya kok minta cara
beber-bener cecep

@metheny wrote:Mereka penjahat..tapi kejahatannya bukan memberontak.

kejahatannya apa?

@metheny wrote:dan disitulah yesus mengucapkan nas tsb. tepat setelah yesus menyuruh murid membeli pedang.

beli pedang hanya bagi yang tak bawa bekal
artinya kalau semua bawa bekal, gak perlu beli pedang
itukah persiapan pemberontakan a la cecep?

@metheny wrote:Petrus bisa menyesal dan diampuni dengan mudah, bahkan tidak perlu konsekuensi utk mengatakan yg sebenarnya kpd orang yahudi ataupun imam besar.

Petrus tidak ditangkap...dosanya diampuni dg mudah....melanjutkan pengabaran injil. Enak to...

kenapa perlu pengampunan? karena itu DOSA
hanya setan yang menyuruh melakukan dosa, setan sesembahan si cecep

@metheny wrote:apa itu menggugurkan bohongnya kpd orang yahudi yg menangkap Yesus?

membuktikan penyesalan atas kebohongannya..

@metheny wrote:P. Baru: Yohanes: 18
Dari mereka yang Engkau serahkan kepada-Ku, tidak seorangpun yang Kubiarkan binasa.

Berarti Petrus memang tetap beriman, krn sudah diserahkan kpd Yesus.
Yudas binasa krn sudah keluar dari Yesus, padahal sudah menyesal....

sudah dijamin tidak akan ada yang dibiarkan-Nya binasa
dan disuruh jangan sampai gugur/goyang iman
kok malah takut dan melakukan penyangkalan..

yudas bunuh diri atas kehendaknya sendiri..
cara menunjukkan penyesalan yang salah..


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by metheny on Sun Feb 10, 2013 4:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:
pertanyaan yang mana? dan jawaban Yesus yang mana?
paling takiya lagi
Yesus ditanya imam besar tentang murid dan ajarannya. Ternyata Yesus bertakiya utk melindungi muridnya.


maka jangan takiya..
wong sudah dijamin Tuhan, ni sudah takiya kok minta cara
beber-bener cecep
yang bilang 1001 cara kan cecep sendiri....bukan alkitab. Saya nanya..1001 cara itu kayak apa?


kejahatannya apa?
tidak tercatat dlm alkitab. tapi bukan pemberontak.


beli pedang hanya bagi yang tak bawa bekal
artinya kalau semua bawa bekal, gak perlu beli pedang
itukah persiapan pemberontakan a la cecep?
logika aneh...kalau semua bawa bekal, maka gak perlu beli pedang.

kemarin anda bilang pedang utk:
memotong sesuatu, mengupas sesuatu, memotong/membelah kayu bakar
dan lain-lain yang terkait dengan mengolah bekal


kalau toh pun semua bawa bekal, trus mengolahnya pake apa cep?

Pedang terbukti utk memotong telinga malkhus....bukan utk mengolah bekal.
Aneh juga jika mengolah bekal menggunakan pedang. Kalau pisau dan kapak malah logis...


kenapa perlu pengampunan? karena itu DOSA
hanya setan yang menyuruh melakukan dosa, setan sesembahan si cecep
Tidak perlu. Petrus cukup dengan menyesal, tanpa konsekuensi thd yg orang dibohongi.


membuktikan penyesalan atas kebohongannya..
menyesal telah berbohong....tapi masih berbohong kan.

Bayangkan jika segorowedi menyesal krn bohong kpd pendeta, namun tidak memberi tahu pendeta bhw segorowedi telah bohong.


sudah dijamin tidak akan ada yang dibiarkan-Nya binasa
dan disuruh jangan sampai gugur/goyang iman
kok malah takut dan melakukan penyangkalan..

yudas bunuh diri atas kehendaknya sendiri..
cara menunjukkan penyesalan yang salah..

Yudas termasuk yg dijamin atau tidak?
Petrus tmsk yg dijamin atau tidak?
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Sun Feb 10, 2013 4:56 pm

@metheny wrote:Yesus ditanya imam besar tentang murid dan ajarannya. Ternyata Yesus bertakiya utk melindungi muridnya.

suruh nunjukin ayat/perikop yang mana, malah OMDO

@metheny wrote:yang bilang 1001 cara kan cecep sendiri....bukan alkitab. Saya nanya..1001 cara itu kayak apa?

kayak apa terserah yang menjamin (Tuhan), tapi jangan takiya..
ini dah takiya baru minta ditunjukin cara, cecep.. cecep...

@metheny wrote:tidak tercatat dlm alkitab. tapi bukan pemberontak.

tahu darimana kejahatannya bukan memberonak?

@metheny wrote:logika aneh...kalau semua bawa bekal, maka gak perlu beli pedang.

kemarin anda bilang pedang utk:
memotong sesuatu, mengupas sesuatu, memotong/membelah kayu bakar
dan lain-lain yang terkait dengan mengolah bekal
kalau toh pun semua bawa bekal, trus mengolahnya pake apa cep?

Pedang terbukti utk memotong telinga malkhus....bukan utk mengolah bekal.
Aneh juga jika mengolah bekal menggunakan pedang. Kalau pisau dan kapak malah logis...

lha nanti untuk memotong sesuatu, mengupas sesuatu, memotong/membelah kayu bakar
dan lain-lain, pakai apa?
terbukti ketika digubakan untuk motong telinga langsung distop/dilarang
bakhan telinganya malkhus langsung dipulihkan Yesus..
masih berlogika a la cecep: persiapan pemberontakan?

@metheny wrote:Tidak perlu. Petrus cukup dengan menyesal, tanpa konsekuensi thd yg orang dibohongi.

cecep bener..
padahal argumen sebelumnya telah mengakui perlunya ditebus..
(meski 'mudah')

@metheny wrote:menyesal telah berbohong....tapi masih berbohong kan.

tahu darimana masih bohong? wong gak ada konangan ke 4 dst

@metheny wrote:Yudas termasuk yg dijamin atau tidak?
Petrus tmsk yg dijamin atau tidak?

semua dijamin..
tapi Yudas menghendaki dirinya sendiri mati

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by metheny on Sun Feb 10, 2013 5:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
suruh nunjukin ayat/perikop yang mana, malah OMDO
mau perikopnya?

P. Baru: Yohanes: 18
18:19 Maka mulailah Imam Besar menanyai Yesus tentang murid-murid-Nya dan tentang ajaran-Nya.
18:20 Jawab Yesus kepadanya: "Aku berbicara terus terang kepada dunia: Aku selalu mengajar di rumah-rumah ibadat dan di Bait Allah, tempat semua orang Yahudi berkumpul; Aku tidak pernah berbicara sembunyi-sembunyi.
18:21 Mengapakah engkau menanyai Aku? Tanyailah mereka, yang telah mendengar apa yang Kukatakan kepada mereka; sungguh, mereka tahu apa yang telah Kukatakan."
18:22 Ketika Ia mengatakan hal itu, seorang penjaga yang berdiri di situ, menampar muka-Nya sambil berkata: "Begitukah jawab-Mu kepada Imam Besar?"



kayak apa terserah yang menjamin (Tuhan), tapi jangan takiya..
ini dah takiya baru minta ditunjukin cara, cecep.. cecep...
memangnya masalah? bilang aja anda gak tahu cara spt apa yg diambil Tuhan.


tahu darimana kejahatannya bukan memberonak?
kalau gak ada keterangannya mosok mau maksain mereka pemberontak?


lha nanti untuk memotong sesuatu, mengupas sesuatu, memotong/membelah kayu bakar
dan lain-lain, pakai apa?
jadi kalau semuanya bawa bekal perlu beli pedang atau gak?
sejak kapan pedang dipake mengupas sesuatu?


terbukti ketika digubakan untuk motong telinga langsung distop/dilarang
bakhan telinganya malkhus langsung dipulihkan Yesus..
masih berlogika a la cecep: persiapan pemberontakan?
pemotongan sudah terjadi cep. sudah bisa disebut pemberontakan.


cecep bener..
padahal argumen sebelumnya telah mengakui perlunya ditebus..
(meski 'mudah')
lho..saya cuman ngikut alur yang anda bikin. Dosa yg dibikin petrus hilang hanya dengan menyesal. Justru ini semakin menguatkan teori yg saya sampaikan. Untuk terus mengabarkan Injil apalah artinya sebuah penyesalan kecil krn menyangkal.


tahu darimana masih bohong? wong gak ada konangan ke 4 dst
walau petrus menyesal, itu tdk membuat orang yahudi yg dibohongi petrus tahu yg sebenarnya. mereka masih tetap tdk tahu bhw petrus adalah murid yesus.


semua dijamin..
tapi Yudas menghendaki dirinya sendiri mati
ya berarti tidak dijamin. mosok jaminan Tuhan kalah sama kehendak seorang Yudas.
bukankah kata anda Tuhan punya 1001 cara utk menyelamatkan Yudas agar tdk bunuh diri?

Bandingkan:
P. Baru: Yohanes: 17
17:12 Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorangpun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 11, 2013 8:33 am

@metheny wrote:mau perikopnya?

P. Baru: Yohanes: 18
18:19 Maka mulailah Imam Besar menanyai Yesus tentang murid-murid-Nya dan tentang ajaran-Nya.
18:20 Jawab Yesus kepadanya: "Aku berbicara terus terang kepada dunia: Aku selalu mengajar di rumah-rumah ibadat dan di Bait Allah, tempat semua orang Yahudi berkumpul; Aku tidak pernah berbicara sembunyi-sembunyi.
18:21 Mengapakah engkau menanyai Aku? Tanyailah mereka, yang telah mendengar apa yang Kukatakan kepada mereka; sungguh, mereka tahu apa yang telah Kukatakan."
18:22 Ketika Ia mengatakan hal itu, seorang penjaga yang berdiri di situ, menampar muka-Nya sambil berkata: "Begitukah jawab-Mu kepada Imam Besar?"


bener-bener kamu gak beda dengan cecep dah..
bicara terus terang malah dibilang takiya

@metheny wrote:memangnya masalah? bilang aja anda gak tahu cara spt apa yg diambil Tuhan.

masalah di otakmu..
sudah takiya baru minta ditunjukin cara Tuhan menyelamatkan/menjaga/melindungi

@metheny wrote:kalau gak ada keterangannya mosok mau maksain mereka pemberontak?

gimana..
gak bisa membuktikan kejahatannya BUKAN memberontak?
padahal yang di salib bersamanya adalah pemberontak

@metheny wrote:jadi kalau semuanya bawa bekal perlu beli pedang atau gak?
sejak kapan pedang dipake mengupas sesuatu?

- tergantung, sudah ada yang bawa pedang atau belum..
- emang kek pedangnya muhammad?

@metheny wrote:pemotongan sudah terjadi cep. sudah bisa disebut pemberontakan.

mosok dasar pemberontakan cuman kek gitu?
dilarang lagi...

@metheny wrote:lho..saya cuman ngikut alur yang anda bikin. Dosa yg dibikin petrus hilang hanya dengan menyesal. Justru ini semakin menguatkan teori yg saya sampaikan. Untuk terus mengabarkan Injil apalah artinya sebuah penyesalan kecil krn menyangkal

yang bilang dosanya hilang siapa???
saya bilang berkata dusta/menyangkal itu dosa, dia kemudian menyadari kesalahan/dosanya itu..

@metheny wrote:walau petrus menyesal, itu tdk membuat orang yahudi yg dibohongi petrus tahu yg sebenarnya. mereka masih tetap tdk tahu bhw petrus adalah murid yesus.

tahu/tidak urusan mereka..
ini urusan petrus dengan Yesus/Tuhan

@metheny wrote:ya berarti tidak dijamin. mosok jaminan Tuhan kalah sama kehendak seorang Yudas.
bukankah kata anda Tuhan punya 1001 cara utk menyelamatkan Yudas agar tdk bunuh diri?

dijamin..
tapi kalau dianya sendiri mo mati, ya matilah..
artinya tidak pecaya akan jaminan tersebut..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by metheny on Mon Feb 11, 2013 8:57 am

@SEGOROWEDI wrote:
bener-bener kamu gak beda dengan cecep dah..
bicara terus terang malah dibilang takiya
tapi tidak terus terang kpd imam agung...
pertanyaan imam agung dijawab takiya oleh Yesus.


masalah di otakmu..
sudah takiya baru minta ditunjukin cara Tuhan menyelamatkan/menjaga/melindungi
yang tanya itu saya...bukan petrus. Ada masalah dg nalar anda.


gimana..
gak bisa membuktikan kejahatannya BUKAN memberontak?
padahal yang di salib bersamanya adalah pemberontak
Logika kebalik-balik...kalau anda bilang 2 orang itu pemberontak, justru anda yg perlu membuktikan bhw kejahatan 2 orang disamping Yesus itu pemberontak. Bisa apa gak?


- tergantung, sudah ada yang bawa pedang atau belum..
- emang kek pedangnya muhammad?
- segorowedi mbulet-mbulet. Lihat tulisan anda kemarin:
beli pedang hanya bagi yang tak bawa bekal
artinya kalau semua bawa bekal, gak perlu beli pedang


- gak usah oot. buktikan saja bhw masyarakat yahudi jaman itu mengupas pake pedang.


mosok dasar pemberontakan cuman kek gitu?
dilarang lagi...
sangat mungkin. krn tindakan petrus adalah bentuk perlawanan kpd penguasa Yahudi.


yang bilang dosanya hilang siapa???
saya bilang berkata dusta/menyangkal itu dosa, dia kemudian menyadari kesalahan/dosanya itu..
jadi dosanya belum hilang, dan masih dlm posisi bohong.
kalau dosanya belum hilang, bisa dikatakan sudah tobat atau belum?


tahu/tidak urusan mereka..
ini urusan petrus dengan Yesus/Tuhan
Yang dibohongi itu manusia Yahudi kok. mosok gak ada urusannya.
Memangnya prinsip "ya katakan ya" itu tidak berlaku buat sesama manusia?


dijamin..
tapi kalau dianya sendiri mo mati, ya matilah..
artinya tidak pecaya akan jaminan tersebut..
yo tidak dijamin...wong alkitab bilang:
P. Baru: Yohanes: 17
17:12 Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorangpun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci

Yudas memang DITENTUKAN UTK BINASA.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 11, 2013 2:00 pm

@metheny wrote:tapi tidak terus terang kpd imam agung...
pertanyaan imam agung dijawab takiya oleh Yesus.

omdoan apalagi itu, cep?

@metheny wrote:yang tanya itu saya...bukan petrus. Ada masalah dg nalar anda.

mluntir ya cep?...
padahal dari kemarin yang dibahas petrus dengan penyangkalannya

@metheny wrote:Logika kebalik-balik...kalau anda bilang 2 orang itu pemberontak, justru anda yg perlu membuktikan bhw kejahatan 2 orang disamping Yesus itu pemberontak. Bisa apa gak?

hiyaaaaaaa..
gak bisa membuktikan bahwa mereka bukan pemberontak, mluntir

@metheny wrote:- segorowedi mbulet-mbulet. Lihat tulisan anda kemarin:
beli pedang hanya bagi yang tak bawa bekal
artinya kalau semua bawa bekal, gak perlu beli pedang

- gak usah oot. buktikan saja bhw masyarakat yahudi jaman itu mengupas pake pedang.

- lha kalau diantara bekalnya sudah ada pedang, ya gak usah beli..
- buktikan aja kek pedangnya muhammad..

mosok mo memberontak cuman bawa 2 pedang sih, cep?

@metheny wrote:sangat mungkin. krn tindakan petrus adalah bentuk perlawanan kpd penguasa Yahudi.

oh gitu ya cep..
tapi kok motong kuping aja dimarahin sama Yesus?
mestinya kan didukung bahkan mengobarkan semangat perang
dan terjadilah duel..
yang terjadi kok sebaliknya cep?

@metheny wrote:jadi dosanya belum hilang, dan masih dlm posisi bohong.
kalau dosanya belum hilang, bisa dikatakan sudah tobat atau belum?

dosa gak bisa hilang cep, apalagi ditimbang..
tobat dan diampuni dosanya, itu yang bisa

@metheny wrote:Yang dibohongi itu manusia Yahudi kok. mosok gak ada urusannya.
Memangnya prinsip "ya katakan ya" itu tidak berlaku buat sesama manusia?

bohong itu dosa, dosa itu urusan Tuhan..
dan lihat dong konteks takiyanya, apa ya perlu lalu petrus mencari-cari orang yang mengenalinya, lalu meminta maaf atas takiyanya..

@metheny wrote:Yudas memang DITENTUKAN UTK BINASA.

gantung diri keinginannya sendiri..
yang menentukan ya dia sendiri..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by metheny on Tue Feb 12, 2013 10:14 am

@SEGOROWEDI wrote:
omdoan apalagi itu, cep?
Tertulis di Alkitab, Yesus tidak menjawab terus terang.


mluntir ya cep?...
padahal dari kemarin yang dibahas petrus dengan penyangkalannya
Gak pernah kan petrus nanya ke segorowedi tentang 1001 cara.
Yang bilang 1001 cara segorowedi, yang nanya saya...


hiyaaaaaaa..
gak bisa membuktikan bahwa mereka bukan pemberontak, mluntir
hiyaaaa...
segorowedi gak bisa membuktikan bahwa mereka itu pemberontak.

Bisanya cuman ngeles....


- lha kalau diantara bekalnya sudah ada pedang, ya gak usah beli..
- buktikan aja kek pedangnya muhammad..

mosok mo memberontak cuman bawa 2 pedang sih, cep?
- mlintir nih ye. Kmrn cecep bilang: artinya kalau semua bawa bekal, gak perlu beli pedang

-yang terbukti adalah pedang itu utk motong telinga, bukan utk ngupas.
Berarti terbukti Petrus memberontak.


oh gitu ya cep..
tapi kok motong kuping aja dimarahin sama Yesus?
mestinya kan didukung bahkan mengobarkan semangat perang
dan terjadilah duel..
yang terjadi kok sebaliknya cep?
itu sudah terjadi. Dengan begitu Petrus adalah pemberontak.


dosa gak bisa hilang cep, apalagi ditimbang..
tobat dan diampuni dosanya, itu yang bisa
Apakah dosa petrus diampuni hanya dengan menyesal dan menangis?


bohong itu dosa, dosa itu urusan Tuhan..
dan lihat dong konteks takiyanya, apa ya perlu lalu petrus mencari-cari orang yang mengenalinya, lalu meminta maaf atas takiyanya..
- apakah dg begitu anda gak perlu minta maaf kpd orang yg anda bohongi?
- gak perlu mencari. Waktu Petrus menyesal, dia masih ada tak jauh dari lokasi imam agung dan Yesus yg ditangkap.

gantung diri keinginannya sendiri..
yang menentukan ya dia sendiri..
ayatnya bilang SUDAH DITENTUKAN UTK BINASA.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 13, 2013 2:13 pm

@metheny wrote:Tertulis di Alkitab, Yesus tidak menjawab terus terang.
selama gakmngasih bukti, ya omdo

@metheny wrote:Gak pernah kan petrus nanya ke segorowedi tentang 1001 cara.
Yang bilang 1001 cara segorowedi, yang nanya saya...

konteksnya kan penyangkalan petrus to cep
padahal sudah dijamin

@metheny wrote:hiyaaaa...
segorowedi gak bisa membuktikan bahwa mereka itu pemberontak.
Bisanya cuman ngeles....

poinnya: Yesus diperlakukan sebagai orang durhaka
maka disalib bersama para penyamun

@metheny wrote:- mlintir nih ye. Kmrn cecep bilang: artinya kalau semua bawa bekal, gak perlu beli pedang

-yang terbukti adalah pedang itu utk motong telinga, bukan utk ngupas.
Berarti terbukti Petrus memberontak.

- pedang prioritas kedua, itu intinya.. maka konyol kalau berlogika sebagai persiapan memberontak
- terbukti ketika untuk motong telinga malah dimarahin

@metheny wrote:itu sudah terjadi. Dengan begitu Petrus adalah pemberontak.

cecep... cecep...

@metheny wrote:Apakah dosa petrus diampuni hanya dengan menyesal dan menangis?

penyesalan sampai menangis menunjukkan dia bertobat..

@metheny wrote:- apakah dg begitu anda gak perlu minta maaf kpd orang yg anda bohongi?
- gak perlu mencari. Waktu Petrus menyesal, dia masih ada tak jauh dari lokasi imam agung dan Yesus yg ditangkap.

trus petrus harus mencari orang yang tidak dikenalnya tersebut dan minta maaf tadi telah berbohong gitu? dalam konteks eperti itu apa perlunya sih cep?

@metheny wrote:ayatnya bilang SUDAH DITENTUKAN UTK BINASA

yang membinasakan kan dirinya sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 13, 2013 2:19 pm


takiya/saksi dusta itu dosa
kok malah diperintahkan, itu logikanya gimana sih cep?

dinubuatkan 3 kali menyangkal
tetapi tetep jumawa, kok diartikan perintah menyangkal

itu logikanya dimana sih cep?

mengingat penyangkalan yang dilakukan
hatinya sangat sedih sampai menangis, kok diartikan penyangkalan adalah perintah

itu logikanya gimana sih cep?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by metheny on Thu Feb 14, 2013 10:25 am

@SEGOROWEDI wrote:
selama gakmngasih bukti, ya omdo
kan sudah saya kutip di atas.


konteksnya kan penyangkalan petrus to cep
padahal sudah dijamin
justru yg saya tanyain adalah argumen 1001 cara itu. Gimana caranya tanpa harus menyangkal tapi tetap selamat.


poinnya: Yesus diperlakukan sebagai orang durhaka
maka disalib bersama para penyamun
Jangan suka mengubah konteks ayat....
Yesus menyuruh murid membeli pedang, lalu mengucap nas bhw ia terhitung di antara pemberontak.


- pedang prioritas kedua, itu intinya.. maka konyol kalau berlogika sebagai persiapan memberontak
- terbukti ketika untuk motong telinga malah dimarahin
- yang konyol itu logika cecep: artinya kalau semua bawa bekal, gak perlu beli pedang....ngaku gak cep?

- tetap saja sudah memberontak...wong sudah motong telinga.


cecep... cecep...
Kok mingkem cep?

Lihat buku ini hal 56 dan 57. Buku ini mengatakan: Ada penafsir yg berpendapat saat Yesus mengutip nas yg mengatakan bhw "akan terhitung di antara pemberontak" maka ini sebagai LEGITIMASI UNTUK MEMPERSENJATAI DIRI

http://books.google.co.id/books?id=CZvNQNANUscC&pg=PA57&lpg=PA57&dq=%22legitimasi+bagi+langkah+mempersenjatai+diri%22&source=bl&ots=t5hm6ntbms&sig=G8qG5ILpBA7qax7RCzyaOlZkQp0&hl=id&sa=X&ei=5GIcUfbpM8nwmAWrwYHoAw&redir_esc=y#v=onepage&q=%22legitimasi%20bagi%20langkah%20mempersenjatai%20diri%22&f=false






penyesalan sampai menangis menunjukkan dia bertobat..
apakah cukup dengan menangis dan menyesal dan diampuni dosanya?


trus petrus harus mencari orang yang tidak dikenalnya tersebut dan minta maaf tadi telah berbohong gitu? dalam konteks eperti itu apa perlunya sih cep?
Jangan salah cep...
1. Petrus juga bohong kpd Yesus..dan Petrus bisa minta maaf waktu itu krn Yesus belum disalib

2. Orangnya masih ada disitu kok cep...gak susah nyarinya.


yang membinasakan kan dirinya sendiri
krn sudah ditentukan Tuhan. Begitu bunyi nubuatnya....
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 14, 2013 4:43 pm

@metheny wrote:kan sudah saya kutip di atas.

Yesus berkata terus terang, itu?

@metheny wrote:justru yg saya tanyain adalah argumen 1001 cara itu. Gimana caranya tanpa harus menyangkal tapi tetap selamat.

petrus sudah menyangkal, kok tanya cara..
gimana to cep?

@metheny wrote:Jangan suka mengubah konteks ayat....
Yesus menyuruh murid membeli pedang, lalu mengucap nas bhw ia terhitung di antara pemberontak.

lha iya..
kan berarti pemberontaknya 2 orang penyamun itu..

@metheny wrote:- yang konyol itu logika cecep: artinya kalau semua bawa bekal, gak perlu beli pedang....ngaku gak cep?
- tetap saja sudah memberontak...wong sudah motong telinga.

- prioritasnya bekal, bukan pedang, dimana tidak logisnya?
- niat memberontak baru motong telinga aja distop, logika cecep

@metheny wrote:Kok mingkem cep?

Lihat buku ini hal 56 dan 57. Buku ini mengatakan: Ada penafsir yg berpendapat saat Yesus mengutip nas yg mengatakan bhw "akan terhitung di antara pemberontak" maka ini sebagai LEGITIMASI UNTUK MEMPERSENJATAI DIRI

itu tesis a la cecep, maka saya tolak..
selama mengajar Yesus dan murid-murid justeru diuber-uber diancam pembunuhan
tidak ada motif kekuasaan sampai melakukan pemberontakan/perang..
mosok niat memberontak cuman beli 2 pedang? itupun hanya bagi yang tak bawa bekal
itukan nalar cecep

@metheny wrote:apakah cukup dengan menangis dan menyesal dan diampuni dosanya?

namanya menyesal sedemikian dalam tentu mohon ampun/bertobat..

@metheny wrote:Jangan salah cep...
1. Petrus juga bohong kpd Yesus..dan Petrus bisa minta maaf waktu itu krn Yesus belum disalib
2. Orangnya masih ada disitu kok cep...gak susah nyarinya.

1. hatinya petrus hancur cep.. kenapa harus mengikuti maumu?
2. idem

@metheny wrote:krn sudah ditentukan Tuhan. Begitu bunyi nubuatnya....

itulah sempurnanya rancangan Tuhan..
semua figur tetep menjalani sesuai kehendaknya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by metheny on Mon May 20, 2013 12:10 am

@SEGOROWEDI wrote:
Yesus berkata terus terang, itu?
Gak tuh...Yesus jelas tidak berkata terus terang tentang siapa murid2nya.


petrus sudah menyangkal, kok tanya cara..
gimana to cep?
Karena gak ada cara lain spy selamat...satu-satunya cara ya cuman menyangkal itu.


lha iya..
kan berarti pemberontaknya 2 orang penyamun itu..
Itu namanya mengubah konteks ayat. Konteks ayatnya sangat jelas. Yesus mempersenjatai diri agar bisa disebut pemberontak. Baca buku yg saya berikan di atas.


- prioritasnya bekal, bukan pedang, dimana tidak logisnya?
- niat memberontak baru motong telinga aja distop, logika cecep
-faktanya kan sudah beli pedang dan dipake utk melukai.
-kan hanya utk memenuhi nubuat saja. Dengan demikian Yesus layak disebut: terhitung di antara pemberontak2.

Lha kalau sekedar disalib bersama 2 penyamun, mana bisa dikatakan terhitung diantara pemberontak???



itu tesis a la cecep, maka saya tolak..
selama mengajar Yesus dan murid-murid justeru diuber-uber diancam pembunuhan
tidak ada motif kekuasaan sampai melakukan pemberontakan/perang..
mosok niat memberontak cuman beli 2 pedang? itupun hanya bagi yang tak bawa bekal
itukan nalar cecep
Lho...justru yg menarik adalah adanya tesis akademis "orang dalam" yg sependapat dg pikiran saya.
Levelnya tesis lho cep...bukan sekedar pendapat cecep yg membabi buta.


namanya menyesal sedemikian dalam tentu mohon ampun/bertobat..
Apakah bertobat cukup dengan menangis saja???


1. hatinya petrus hancur cep.. kenapa harus mengikuti maumu?
2. idem
Jadi petrus hanya ikut maunya sendiri???


itulah sempurnanya rancangan Tuhan..
semua figur tetep menjalani sesuai kehendaknya..
Maksud cecep, Tuhan merancang agar seseorang berkehendak gantung diri?
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon May 20, 2013 8:54 am


kita bedah logkanya dulu:
@SEGOROWEDI wrote:
takiya/saksi dusta itu dosa
kok malah diperintahkan, itu logikanya gimana sih cep?

dinubuatkan 3 kali menyangkal
tetapi tetep jumawa, kok diartikan perintah menyangkal

itu logikanya dimana sih cep?

mengingat penyangkalan yang dilakukan
hatinya sangat sedih sampai menangis, kok diartikan penyangkalan adalah perintah

itu logikanya gimana sih cep?

silakan dijawab satu-satu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by metheny on Mon May 20, 2013 10:44 am

@SEGOROWEDI wrote:
kita bedah logkanya dulu:
takiya/saksi dusta itu dosa
kok malah diperintahkan, itu logikanya gimana sih cep?
Takiya itu bukan dusta.

Logika cecep takiya=dusta.

Lha kalau sama, ngapain ada istilah takiya???


dinubuatkan 3 kali menyangkal
tetapi tetep jumawa, kok diartikan perintah menyangkal

itu logikanya dimana sih cep?
Logikanya mudah, Petrus diperintah menyangkal tetapi awalnya menolak.


mengingat penyangkalan yang dilakukan
hatinya sangat sedih sampai menangis, kok diartikan penyangkalan adalah perintah

itu logikanya gimana sih cep?
Tidak semua perintah itu mengenakkan hati dan membuat gembira kok.

Yesus jelas2 menolak Petrus yg ingin ikut. Lha kalau tidak menyangkal maka pasti akan ikut Yesus. Itu artinya Petrus malah melanggar keinginan Yesus yg tidak ingin Petrus ikut.

avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Doktrin Taqqiya dalam Kristen

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik