FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Biologi molekular

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Biologi molekular

Post by abu hanan on Tue Jan 15, 2013 4:19 pm

Biologi molekular adalah studi biologi pada tingkat molekul. Tumpang tindih lapangan dengan daerah lain biologi dan kimia, terutama genetika dan biokimia. Biologi molekuler terutama kekhawatiran itu sendiri dengan memahami interaksi antara berbagai sistem sel, termasuk interaksi antara DNA , RNA dan biosintesis protein serta belajar bagaimana interaksi ini diatur.

Hubungan dengan ilmu biologi lainnya

Para peneliti di biologi molekuler menggunakan teknik khusus asli biologi molekular, tetapi semakin menggabungkan dengan teknik dan gagasan dari genetika dan biokimia. Tidak ada garis didefinisikan antara disiplin. Angka di atas adalah skema yang menggambarkan satu pandangan kemungkinan hubungan antara bidang:

'' Biokimia'' adalah studi tentang zat kimia dan proses vital yang terjadi dalam organisme hidup. Ahli biokimia fokus berat pada peran, fungsi, dan struktur biomolekul. Studi tentang kimia di balik proses biologis dan sintesis molekul biologis aktif adalah contoh dari biokimia.
'' Genetika'' adalah studi tentang pengaruh perbedaan genetik pada organisme. Seringkali hal ini dapat disimpulkan dengan tidak adanya komponen yang normal (misalnya satu gen ). Studi tentang "mutan" - organisme yang kekurangan satu atau lebih komponen fungsional yang berkaitan dengan "wild type" disebut atau fenotipe normal. Interaksi genetik (epistasis) seringkali dapat membingungkan interpretasi sederhana seperti "knock-out" studi.
'''' Biologi molekular adalah studi tentang dasar-dasar molekul proses replikasi, transkripsi dan translasi bahan genetik. Dogma sentral biologi molekuler di mana bahan genetik ditranskripsi menjadi RNA dan kemudian diterjemahkan menjadi protein, meskipun gambaran disederhanakan biologi molekuler, masih menyediakan titik awal yang baik untuk memahami lapangan. Gambaran ini, bagaimanapun, adalah menjalani revisi dalam terang peran baru muncul untuk RNA.

Banyak karya dalam biologi molekuler adalah kuantitatif, dan bekerja baru-baru banyak yang telah dilakukan pada antarmuka biologi molekuler dan ilmu komputer dalam bioinformatika dan biologi komputasi. Pada awal 2000-an, studi tentang struktur dan fungsi gen, genetika molekular, telah di antara sub-bidang yang paling menonjol biologi molekuler.

Loop lainnya semakin banyak fokus biologi pada molekul, baik secara langsung mempelajari interaksi mereka dalam hak mereka sendiri seperti dalam biologi sel dan biologi perkembangan, maupun tidak langsung, di mana teknik-teknik biologi molekular yang digunakan untuk menyimpulkan atribut historis populasi atau spesies, seperti dalam bidang dalam biologi evolusi, seperti genetika populasi dan filogenetik. Ada juga tradisi lama mempelajari biomolekul "dari bawah ke atas" di biofisika.

http://www.news-medical.net/health/What-is-Molecular-Biology.aspx


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik