FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kesaksian Yesus.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kesaksian Yesus.

Post by babi_haram on Sat Jan 19, 2013 11:35 am

Yohanes :
(5:31) Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
(14) Jawab Yesus kepada mereka, kata-Nya: "Biarpun Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, namun kesaksian-Ku itu benar, sebab Aku tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi. Tetapi kamu tidak tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi.

nah itu maksudnya gimana ya? maaf cuma pengen tau aja, katanya ini salah satu dari kontradiksi dari perjanjian baru. sok atuh sharing. piss

babi_haram
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 35
Kepercayaan : Islam
Location : purwakarta
Join date : 19.01.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesaksian Yesus.

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 19, 2013 11:40 am


sebab Aku tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi


kesaksian tentang 'manusia' Yesus, bukanlah kesaksian manusia
melainkan kesaksian dari Tuhan Allah sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesaksian Yesus.

Post by babi_haram on Sat Jan 19, 2013 3:27 pm

hah??
bisa dijelasin lebih panjang dikit kek, n dengan bahasa yang mudah dimengerti bang.. maksudnya gimana ya?? maklum newbie nih. binar

babi_haram
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 35
Kepercayaan : Islam
Location : purwakarta
Join date : 19.01.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesaksian Yesus.

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 19, 2013 5:58 pm


sederhananya..
itu pernyataan secara Yesus bahwa diri-Nya adalah Allah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesaksian Yesus.

Post by babi_haram on Sun Jan 20, 2013 12:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:
sebab Aku tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi


kesaksian tentang 'manusia' Yesus, bukanlah kesaksian manusia
melainkan kesaksian dari Tuhan Allah sendiri


jadi cuma dengan kata2 sebab Aku tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi , bisa disimpulkan bahwa itu yesus yang sedang berubah menjadi Allah?? basi amazing

babi_haram
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 35
Kepercayaan : Islam
Location : purwakarta
Join date : 19.01.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesaksian Yesus.

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 21, 2013 8:04 am

@babi_haram wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
sebab Aku tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi


kesaksian tentang 'manusia' Yesus, bukanlah kesaksian manusia
melainkan kesaksian dari Tuhan Allah sendiri


jadi cuma dengan kata2 sebab Aku tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi , bisa disimpulkan bahwa itu yesus yang sedang berubah menjadi Allah?? basi amazing

Kesaksian Yesus tentang diri-Nya

19 Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: ''Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.
20 Sebab Bapa mengasihi Anak dan Ia menunjukkan kepada-Nya segala sesuatu yang dikerjakan-Nya sendiri, bahkan Ia akan menunjukkan kepada-Nya pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar lagi dari pada pekerjaan-pekerjaan itu, sehingga kamu menjadi heran.
21 Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.
22 Bapa tidak menghakimi siapa pun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak,
23 supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia.
24 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.
25 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang mendengarnya, akan hidup.
26 Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri.
27 Dan Ia telah memberikan kuasa kepada-Nya untuk menghakimi, karena Ia adalah Anak Manusia.
28 Janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba, bahwa semua orang yang di dalam kuburan akan mendengar suara-Nya,
29 dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum.
30 Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.
31 Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
32 ada yang lain yang bersaksi tentang Aku dan Aku tahu, bahwa kesaksian yang diberikan-Nya tentang Aku adalah benar.
33 Kamu telah mengirim utusan kepada Yohanes dan ia telah bersaksi tentang kebenaran;
34 tetapi Aku tidak memerlukan kesaksian dari manusia, namun Aku mengatakan hal ini, supaya kamu diselamatkan.
35 Ia adalah pelita yang menyala dan yang bercahaya dan kamu hanya mau menikmati seketika saja cahayanya itu.
36 Tetapi Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting dari pada kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya. Pekerjaan itu juga yang Kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa yang mengutus Aku.
37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nya pun tidak pernah kamu lihat,
38 dan firman-Nya tidak menetap di dalam dirimu, sebab kamu tidak percaya kepada Dia yang diutus-Nya.
39 Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku,
40 namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu.
41 Aku tidak memerlukan hormat dari manusia.
42 Tetapi tentang kamu, memang Aku tahu bahwa di dalam hatimu kamu tidak mempunyai kasih akan Allah.
43 Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku; jikalau orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.
44 Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorang dari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa?
45 Jangan kamu menyangka, bahwa Aku akan mendakwa kamu di hadapan Bapa; yang mendakwa kamu adalah Musa, yaitu Musa, yang kepadanya kamu menaruh pengharapanmu.
46 Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepada-Ku, sebab ia telah menulis tentang Aku.
47 Tetapi jikalau kamu tidak percaya akan apa yang ditulisnya, bagaimanakah kamu akan percaya akan apa yang Kukatakan?''


bahwa Ia = Allah
chemistry-nya dengan Allah = 100%

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesaksian Yesus.

Post by babi_haram on Thu Jan 24, 2013 11:12 am

@babi_haram wrote:Yohanes :
(5:31) Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
(14) Jawab Yesus kepada mereka, kata-Nya: "Biarpun Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, namun kesaksian-Ku itu benar, sebab Aku tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi. Tetapi kamu tidak tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi.

nah itu maksudnya gimana ya? maaf cuma pengen tau aja, katanya ini salah satu dari kontradiksi dari perjanjian baru. sok atuh sharing. piss

gitu kah? pusing sumpah ane puyeng,, terlalu berbelit2.. berarti apapun yang dikerjakan anak itu tidak benar apabila dia mengaku atas dirinya sendiri.. melainkan kehendak bapa.. berarti bapa dan anak 2 bentuk yang berbeda dong,, cuma chemistry nya doang yang sama .. mana

babi_haram
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 35
Kepercayaan : Islam
Location : purwakarta
Join date : 19.01.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesaksian Yesus.

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 24, 2013 11:37 am



bukan tidak benar..
melainkan itu adalah pekerjaan Allah (bukan pekerjaan manusia)
kesaksian bahwa chemistry-nya dengan Allah adalah kesaksian Allah sendiri (bukan kesaksian manusia)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesaksian Yesus.

Post by babi_haram on Fri Jan 25, 2013 7:44 am

@SEGOROWEDI wrote:

bukan tidak benar..
melainkan itu adalah pekerjaan Allah (bukan pekerjaan manusia)
kesaksian bahwa chemistry-nya dengan Allah adalah kesaksian Allah sendiri (bukan kesaksian manusia)

itu adalah pekerjaan Allah yang telah diutuskan kepada Yesus.
Allah mengutus Musa -> dan musa bukan jelmaan Allah.
Allah mengutus Yesus -> napa Yesus dibilang jelmaan Allah? wah memusingkan pusing

ada gak dalam injil nya yesus bilang kalau Allah itu yesus?

babi_haram
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 35
Kepercayaan : Islam
Location : purwakarta
Join date : 19.01.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesaksian Yesus.

Post by Cak Yadi on Tue Feb 12, 2013 3:45 pm

@babi_haram wrote:Yohanes :
(5:31) Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
(14) Jawab Yesus kepada mereka, kata-Nya: "Biarpun Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, namun kesaksian-Ku itu benar, sebab Aku tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi. Tetapi kamu tidak tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi.

nah itu maksudnya gimana ya? maaf cuma pengen tau aja, katanya ini salah satu dari kontradiksi dari perjanjian baru. sok atuh sharing. piss
Untuk yang Yohannes 5:31 Yesus berbicara sebagai manusia. Oleh karena itu kesaksian seorang manusia patut diragukan
Untuk yang Yohanes (14) Yesus berbicara sebagai Tuhan. Oleh karena itu kesaksian Tuhan adalah benar
avatar
Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Join date : 06.02.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesaksian Yesus.

Post by Hafisah on Tue Feb 12, 2013 4:07 pm

@Cak Yadi wrote:
@babi_haram wrote:Yohanes :
(5:31) Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
(14) Jawab Yesus kepada mereka, kata-Nya: "Biarpun Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, namun kesaksian-Ku itu benar, sebab Aku tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi. Tetapi kamu tidak tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi.

nah itu maksudnya gimana ya? maaf cuma pengen tau aja, katanya ini salah satu dari kontradiksi dari perjanjian baru. sok atuh sharing. piss
Untuk yang Yohannes 5:31 Yesus berbicara sebagai manusia. Oleh karena itu kesaksian seorang manusia patut diragukan
Untuk yang Yohanes (14) Yesus berbicara sebagai Tuhan. Oleh karena itu kesaksian Tuhan adalah benar

Bisa nggak bung ..anda coba pilah...kapan yesus berbicara sebagai manusia..dan kapan sebagai tuhan..
karena kan menurut iman kalian..yesus itu penjelmaan dari Tuhan...kalau yohanes 5:31 menggambarkan yesus benar-benar manusia 100%...dan Yohanes 14 yesus benar-benar Tuhan 100%?? benar nggak begitu??

Hafisah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 43
Posts : 121
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 29.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesaksian Yesus.

Post by Cak Yadi on Tue Feb 12, 2013 4:15 pm

@Hafisah wrote:
@Cak Yadi wrote:
@babi_haram wrote:Yohanes :
(5:31) Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
(14) Jawab Yesus kepada mereka, kata-Nya: "Biarpun Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, namun kesaksian-Ku itu benar, sebab Aku tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi. Tetapi kamu tidak tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi.

nah itu maksudnya gimana ya? maaf cuma pengen tau aja, katanya ini salah satu dari kontradiksi dari perjanjian baru. sok atuh sharing. piss
Untuk yang Yohannes 5:31 Yesus berbicara sebagai manusia. Oleh karena itu kesaksian seorang manusia patut diragukan
Untuk yang Yohanes (14) Yesus berbicara sebagai Tuhan. Oleh karena itu kesaksian Tuhan adalah benar

Bisa nggak bung ..anda coba pilah...kapan yesus berbicara sebagai manusia..dan kapan sebagai tuhan..
karena kan menurut iman kalian..yesus itu penjelmaan dari Tuhan...kalau yohanes 5:31 menggambarkan yesus benar-benar manusia 100%...dan Yohanes 14 yesus benar-benar Tuhan 100%?? benar nggak begitu??
Saya kutip Injil Yohanes 5: 28-31
28 Janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba, bahwa semua orang yang di dalam kuburan akan mendengar suara-Nya,
29 dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum.
30 Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.
31 ¶ Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
Yang aku bold menunjukkan bahwa saat itu Yesus sebagai manusia yang diutus oleh Bapa di surga

Saya kutip Injil Yohanes 8:12-14
12 ¶ Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."
13 Kata orang-orang Farisi kepada-Nya: "Engkau bersaksi tentang diri-Mu, kesaksian-Mu tidak benar."
14 Jawab Yesus kepada mereka, kata-Nya: "Biarpun Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, namun kesaksian-Ku itu benar, sebab Aku tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi. Tetapi kamu tidak tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi.
Yang aku bold menunjukkan bahwa saat itu Yesus sebagai Tuhan yang memberi jaminan terang hidup kepada manusia yang mengikuti diriNya
avatar
Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Join date : 06.02.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesaksian Yesus.

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik