FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Halaman 12 dari 14 Previous  1 ... 7 ... 11, 12, 13, 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by mang odoy on Sat Nov 19, 2011 10:53 am

First topic message reminder :

Pengen tau APA dan BAGAIMANA sorga nya orang Kristen....

Kepada yang terhormat...bro SEGEROWEDI...diharapkan partisipasinya di tret ini..berhubung cuman anda saat ini..dari pihak kristen yang masuk di forum ini..

Silahkan dimulai...

Wasalam

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by mang odoy on Thu Aug 23, 2012 7:03 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
bukan masalah hidup atau ndaknya nak, dalam bentuk apa yesus bangkit, materi atau spiritual, lagian pada saat kebangkitan itu bukan di surga wonk penghakimannya aje belom, mau jadi apa kamu nak nak

yang kita diskusikan bukan kebangkitan Yesus, tetapi kebangkitan kita-kita
bahwa pada hari kebangkitan, kita tidak kowan-kawin, yang mengatakan/mengajarkan kowan-kawin, sesat

INTINYA..... BANGKIT SETELAH MATI..... yaitu DALAM BENTUK ROH....seperti malaikat. (menurut penjelasan Yesus dan Paulus)

Yesus dan Paulus menyatakan hal yang sama ..bahwa...... yang DIBANGKITKAN SETELAH KEMATIAN adalah TUBUH ROHANI.

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by mang odoy on Thu Aug 23, 2012 7:11 am

@SEGOROWEDI

@mang odoy wrote:JAWABAN yang diberikan oleh Yesus saat itu kepada orang Farisi..... adalah BANGKIT SETELAH KEMATIAN...!!!! .... yaitu SEPERTI MALAIKAT....DALAM BENTUK ROH....

Yang namanya ROH itu boro boro bisa MENGAWINI JANDA sperti yang diidamkan si orang Farisi.... lhaaa dipegang aja kagak bisa....apalagi MENGAWINI....bisa bisa ntar anaknya cuman ASEEEPPPP

maka dibilang: tidak kowan-kawin
yang menyatakan/mengajarkan kowan-kawin: SESAT
dah ngerti sekarang?

emang ada ayat di AL-Quran...yang menyatakan bahwa pada HARI KEBANGKITAN setelah Kematian manusia ngurusin selangkangan kaya imajinasi nya orang Farisi...???

Kehidupan di Jannah adalah FASE yang BERBEDA.

Dan ini yang TIDAK SEMPAT DI DESKRIPSIKAN oleh Yesus....

@mang odoy wrote:Lhaa...kita ngomong sesuai ayat..... dan itu buktinya...
Jawaban yang diberikan Yesus kepada orang Farisi adalah KEBANGKITAN SETELAH KEMATIAN.... manusia dalam BENTUK ROH....seperti MALAIKAT.

bentuk roh yang seperti malaikat itu, hidup atau mati?

KEHIDUPAN ROH dan KEHIDUPAN JASMANI..... emang sama....????

@mang odoy wrote:Lhaa....elu elu padeee....haiii umat kristen..... !!!!
Giliran Yesus ampe nungging NGEBUKTIIN kalo dia BUKAN ROH...mangkanya dia sampe makan ikan asin didepan murid muridnya....(untung aja kagak pipis didepan murid2nya untuk membuktikan bahwa dia bukan ROH)
Kalian malah dengan SUKA CITA SAMBIL BERLINANG AIR MATA mengatakan ....
Bahwa.....

"YESUS TELAH BANGKIT DARI KEMATIAN"

Dasar...punya otak cuman berdenyut doang.....data dan fakta secara Kitab Suci sendiri aja udah jelas....masih aja NYASAR....

mulai kelabakan dan OOT

NYUNGSEP....dah bisa ngasih ARGUMEN lagiii.... alias MUNTAH DARAH...

Karena emang itu FAKTA di bible....mo ngebantah...???

@mang odoy wrote:Ada gak ayat yang MENDESKRIPSIKAN hari setelah HARI KEBANGKITAN sebagai lanjutan dari omongan Yesus atas PERTANYAAN ORANG FARISI diatas....????

komen bolak balik aja kagak ada kualitasnya

lha setelah dibangkikan, yang katamu berbentuk roh seperti malaikat itu
hidup atau mati?

Apakah KEHIDUPAN ROH itu SAMA dengan KEHIDUPAN JASMANI seperti sekarang gw lagi ngetik...atow lu lagi ngeden di kamar mandi....????

Jelasin dong kalo lu emang tau...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 23, 2012 3:42 pm

@mang odoy wrote:[
lhaaa....elu ngartiin nya POLOS begitu....mo ditanggepin gimana...???
Lu ngartiin omongon Yesus yang itu dengan imajinasi, bahwa...Yesus terbang dulu ke sorga....pesen kapling disana....Developer di Sorga ngerjain pesenan Yesus....jadilah kapling tersebut Perumahan Kristen Indah Permai...yang dikhususkan untuk Segowedi and friends..... ya susah nyongg...

Di Al-Quran juga seabreg ayat ayat yang senada dengan ucapan Yesus...bahwa barang siapa yang MENTAATI ALLAH DAN RASULNYA...maka JANNAH adalah upahnya.....

Giliran KIASAN lu artiin secara RIIL..... giliran suatu ayat berbicara RIIL lu artiin KIASAN.... emang dah ruksak otak kristen ini...

pernyataan Yesus kan jelas:
Ia akan pergi ke sorga untuk menyediakan tempat bagi kita supaya kita bisa tinggal bersama Bapa (di sorga)

nabi siapa yang pernah/berani ngomong seperti itu?
kalau ada silakan tunjukkan, kalau tidak ada akui secara jujur dan fair
bukannya sifat itu yang dulu kamu banggakan dalam dirimu
apa sudah luntur kini?
*ini soal pernyataan Yesus itu, bukan soal taat-mentaati

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 23, 2012 3:46 pm

@mang odoy wrote:
INTINYA..... BANGKIT SETELAH MATI..... yaitu DALAM BENTUK ROH....seperti malaikat. (menurut penjelasan Yesus dan Paulus)

Yesus dan Paulus menyatakan hal yang sama ..bahwa...... yang DIBANGKITKAN SETELAH KEMATIAN adalah TUBUH ROHANI.

dan tidak ada kowan-kawin
maka yang ngajarin kowan-kawin (apalagi dengan mahluk lain): SESAT
itu jelas ajaran SETAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 23, 2012 3:54 pm

@mang odoy wrote:emang ada ayat di AL-Quran...yang menyatakan bahwa pada HARI KEBANGKITAN setelah Kematian manusia ngurusin selangkangan kaya imajinasi nya orang Farisi...???
Kehidupan di Jannah adalah FASE yang BERBEDA.
Dan ini yang TIDAK SEMPAT DI DESKRIPSIKAN oleh Yesus....

kita hidup kekal di sorga, kalian di jannah (tempat apa itu?)
btw. poinnya: setelah kebangkitan kita hidup seperti malaikat, tidak kowan-kawin
maka yang ngajarin kowan-kawin: SESAT
itu pasti ajaran SETAN

@mang odoy wrote:KEHIDUPAN ROH dan KEHIDUPAN JASMANI..... emang sama....????

pertanyaanya:
- setelah dibangkitkan: mati atau hidup?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by mang odoy on Fri Aug 24, 2012 7:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:[
lhaaa....elu ngartiin nya POLOS begitu....mo ditanggepin gimana...???
Lu ngartiin omongon Yesus yang itu dengan imajinasi, bahwa...Yesus terbang dulu ke sorga....pesen kapling disana....Developer di Sorga ngerjain pesenan Yesus....jadilah kapling tersebut Perumahan Kristen Indah Permai...yang dikhususkan untuk Segowedi and friends..... ya susah nyongg...

Di Al-Quran juga seabreg ayat ayat yang senada dengan ucapan Yesus...bahwa barang siapa yang MENTAATI ALLAH DAN RASULNYA...maka JANNAH adalah upahnya.....

Giliran KIASAN lu artiin secara RIIL..... giliran suatu ayat berbicara RIIL lu artiin KIASAN.... emang dah ruksak otak kristen ini...

pernyataan Yesus kan jelas:
Ia akan pergi ke sorga untuk menyediakan tempat bagi kita supaya kita bisa tinggal bersama Bapa (di sorga)

nabi siapa yang pernah/berani ngomong seperti itu?
kalau ada silakan tunjukkan, kalau tidak ada akui secara jujur dan fair
bukannya sifat itu yang dulu kamu banggakan dalam dirimu
apa sudah luntur kini?
*ini soal pernyataan Yesus itu, bukan soal taat-mentaati

Gw tanya dulu.... apakah lu NGARTIIN PERNYATAAN Yesus tersebut seperti yang gw gambarkan dibawah ini...??

"lhaaa....elu ngartiin nya POLOS begitu....mo ditanggepin gimana...???
Lu ngartiin omongon Yesus yang itu dengan imajinasi, bahwa...Yesus terbang dulu ke sorga....pesen kapling disana....Developer di Sorga ngerjain pesenan Yesus....jadilah kapling tersebut Perumahan Kristen Indah Permai...yang dikhususkan untuk Segowedi and friends..... ya susah nyongg..."


Kalo IYA....gw nyerah deh...berarti KAPASITAS lu emang cuman sgitu.

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by mang odoy on Fri Aug 24, 2012 7:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
INTINYA..... BANGKIT SETELAH MATI..... yaitu DALAM BENTUK ROH....seperti malaikat. (menurut penjelasan Yesus dan Paulus)

Yesus dan Paulus menyatakan hal yang sama ..bahwa...... yang DIBANGKITKAN SETELAH KEMATIAN adalah TUBUH ROHANI.

dan tidak ada kowan-kawin
maka yang ngajarin kowan-kawin (apalagi dengan mahluk lain): SESAT
itu jelas ajaran SETAN

Lha...emang IYA....tidak kowan kawin....disaat HARI KEBANGKITAN...karena dalam bentuk ROH.

Sedangkan lu NGOTOT...manusia KRISTEN masih dalam bentuk ROH ketika ada di SORGA/RUMAH BABEH.

Mana PERNYATAAN YESUS tentang PENDESKRIPSIAN hal tersebut...???

Yang paling mendekati adalah yang ada di KITAB WAHYU..

Mangkanya gw TANTANG lu.... mo DIBAHAS apa kagak...???

Daripada mutermuter di kata "kowan kawin" mulu.....

Hayoo...masih punya NYALI gak..???
Kita kupas tuntas KITAB WAHYU sperti yang gw sodorin diatas...!!

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by mang odoy on Fri Aug 24, 2012 8:09 pm

@SEGOROWEDI

@mang odoy wrote:emang ada ayat di AL-Quran...yang menyatakan bahwa pada HARI KEBANGKITAN setelah Kematian manusia ngurusin selangkangan kaya imajinasi nya orang Farisi...???
Kehidupan di Jannah adalah FASE yang BERBEDA.
Dan ini yang TIDAK SEMPAT DI DESKRIPSIKAN oleh Yesus....

kita hidup kekal di sorga, kalian di jannah (tempat apa itu?)
btw. poinnya: setelah kebangkitan kita hidup seperti malaikat, tidak kowan-kawin
maka yang ngajarin kowan-kawin: SESAT
itu pasti ajaran SETAN

Fokus aja ke SORGA KRISTEN...karena itu emang tema di tret ini..
Perkara lu gak percaya Jannah nya Islam....itu urusan elu...
Yang penting disini lu bisa ngebuktiin...bahwa YESUS MENDESKRIPSIKAN SYORGA....supaya singkron dengan KLAIM eluh bahwa manusia kristen kelak kalo dah di sorga kaya LALER IJO...terbang sana sinih dalam bentuk roh nungguin perintah atow order dari babeh..

Kan itu yang gw tanya dari taun atu...???

@mang odoy wrote:KEHIDUPAN ROH dan KEHIDUPAN JASMANI..... emang sama....????

pertanyaanya:
- setelah dibangkitkan: mati atau hidup?

lhaa ditanya malah nanya....
Pan dah gw bilang...apakah KEHIDUPAN ROH itu sama dengan kehidupan jasmani...yang bisa kentut...bisa berak...bisa pipis...???

Itu kewajiban eluh buat ngejawabnya....korelasinya dengan klaim elu bahwa manusia kristen di sorga ntar kaya laler ijo..terbang sana sini nungguin order dari babeh...

walowpun...

DALIL DARI YESUS SENDIRI BELUM BERHASIL DITAMPILKAN.....DI TRET INI..!!

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 25, 2012 1:47 pm

@mang odoy wrote:
Kalo IYA....gw nyerah deh...berarti KAPASITAS lu emang cuman sgitu.

gak ada ya nabi yang ngomong hendak pergi ke sorga buat menyediakan tempat bagi umatnya? OMDO lagi..
makanya kalau ngemeng dipikir dulu, jangan asal nje[lak duluan, ketika dimintai pertanggung-jawaban, buntet..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 25, 2012 1:53 pm

@mang odoy wrote:
Lha...emang IYA....tidak kowan kawin....disaat HARI KEBANGKITAN...karena dalam bentuk ROH.

Sedangkan lu NGOTOT...manusia KRISTEN masih dalam bentuk ROH ketika ada di SORGA/RUMAH BABEH.
Mana PERNYATAAN YESUS tentang PENDESKRIPSIAN hal tersebut...???
Yang paling mendekati adalah yang ada di KITAB WAHYU..

Mangkanya gw TANTANG lu.... mo DIBAHAS apa kagak...???
Daripada mutermuter di kata "kowan kawin" mulu.....

Hayoo...masih punya NYALI gak..???
Kita kupas tuntas KITAB WAHYU sperti yang gw sodorin diatas...!!

hari kebangkitan berbentuk roh
apa selanjutnya kembali tidak dalam bentuk roh lagi sehingga kowan-kawin?

kita tuntaskan soal pereduksianmu bahwa tidak kowan-kawin hanya pada hari H
alasanmu karena berbentuk roh, lha apa kemudian kembali tidak berbentuk roh lagi sehingga lalu kowan-kawin?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 25, 2012 1:57 pm

@mang odoy wrote:
lhaa ditanya malah nanya....
Pan dah gw bilang...apakah KEHIDUPAN ROH itu sama dengan kehidupan jasmani...yang bisa kentut...bisa berak...bisa pipis...???

Itu kewajiban eluh buat ngejawabnya....korelasinya dengan klaim elu bahwa manusia kristen di sorga ntar kaya laler ijo..terbang sana sini nungguin order dari babeh...

walowpun...

DALIL DARI YESUS SENDIRI BELUM BERHASIL DITAMPILKAN.....DI TRET INI..!!

kan kamu yang menolak 'hidup' setelah hari kebangkitan
kamu dong yang harus menjawab: sama/tidaknya

gimana:
- setelah dibangkitkan: mati atau hidup?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by mang odoy on Mon Aug 27, 2012 8:06 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
Kalo IYA....gw nyerah deh...berarti KAPASITAS lu emang cuman sgitu.

gak ada ya nabi yang ngomong hendak pergi ke sorga buat menyediakan tempat bagi umatnya? OMDO lagi..
makanya kalau ngemeng dipikir dulu, jangan asal nje[lak duluan, ketika dimintai pertanggung-jawaban, buntet..

lhaa.....lu ngartiin omongan yesus aja secara RIIL...kalo Yesus terbang dulu ke sorga pesen perumahan buat SEGOROWEDI and FRIENDS.... lol

Coba kita bahas secara utuh...tentang janji Yesus tersebut..

http://www.jesoes.com/alkitab/yoh/14/2#2

Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku
Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.
Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ."
Kata Tomas kepada-Nya: "Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?"
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."
Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami."
Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya
Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri. (Yohanes 14: 1-11)


Oke...satu dulu..dan ayat yang lainnya gw tantang lu untuk ngebahasnya...

Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. (Yoh 14:2)

Kalo selama ini lu meng KLAIM bahwa manusia kristen akan BERBENTUK "ROH di SORGA.... apakah ROH yang cuman bisa terbang kesana kemari perlu TEMPAT TINGGAL seperti yang dikatakan Yesus dalam ayat diatas...???

Silahkan...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by mang odoy on Mon Aug 27, 2012 8:14 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
lhaa ditanya malah nanya....
Pan dah gw bilang...apakah KEHIDUPAN ROH itu sama dengan kehidupan jasmani...yang bisa kentut...bisa berak...bisa pipis...???

Itu kewajiban eluh buat ngejawabnya....korelasinya dengan klaim elu bahwa manusia kristen di sorga ntar kaya laler ijo..terbang sana sini nungguin order dari babeh...

walowpun...

DALIL DARI YESUS SENDIRI BELUM BERHASIL DITAMPILKAN.....DI TRET INI..!!

kan kamu yang menolak 'hidup' setelah hari kebangkitan
kamu dong yang harus menjawab: sama/tidaknya

gimana:
- setelah dibangkitkan: mati atau hidup?

Pan gw dah tanya.... HIDUP nya si ROH ini apakah sama dengan HIDUP nya sosok JASMANI seperti sekarang ini....???

Karena ada 2 pengertian dari kata HIDUP.

Kalow kata "HIDUP" dalam ayat yang ini...

Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga. (Matius 22:30)

Lu sendiri selama ini ....MENGARTIKAN...bahwa manusia kristen akan HIDUP DALAM BENTUK ROH SEPERTI MALAIKAT sampe manusia kristen itu nyampe SORGA..... kan gitu...??? (walo kata "HIDUP" dalam ayat diatas adalah SISIPAN)

Sedangkan Yesus sendiri menyatakan tentang KEBANGKITAN ORANG MATI seperti ini....

Tetapi tentang kebangkitan orang-orang mati tidakkah kamu baca apa yang difirmankan Allah, ketika Ia bersabda: Akulah Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub? Ia bukanlah Allah orang mati, melainkan Allah orang hidup." (Matius 22: 31-32)

Nahh...eluh mau MENGARTIKAN kata "HIDUP" nya sperti apa...???

lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by mang odoy on Tue Aug 28, 2012 7:17 pm

mana nih 'soulmate' kuu...??

KRISTEN gokil wal kocak...??? ketiwi

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 29, 2012 4:39 pm

@mang odoy wrote:
lhaa.....lu ngartiin omongan yesus aja secara RIIL...kalo Yesus terbang dulu ke sorga pesen perumahan buat SEGOROWEDI and FRIENDS.... lol

Coba kita bahas secara utuh...tentang janji Yesus tersebut..

http://www.jesoes.com/alkitab/yoh/14/2#2

Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku
Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.
Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ."
Kata Tomas kepada-Nya: "Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?"
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."
Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami."
Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya
Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri. (Yohanes 14: 1-11)


Oke...satu dulu..dan ayat yang lainnya gw tantang lu untuk ngebahasnya...

Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. (Yoh 14:2)

Kalo selama ini lu meng KLAIM bahwa manusia kristen akan BERBENTUK "ROH di SORGA.... apakah ROH yang cuman bisa terbang kesana kemari perlu TEMPAT TINGGAL seperti yang dikatakan Yesus dalam ayat diatas...???

Silahkan...

gak usah ditafsir aneh-aneh dulu..
kita cari nabi yang ngomong hendak pergi ke sorga buat menyediakan tempat bagi umatnya
ADA/TIDAK? itu dulu dijawab!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 29, 2012 4:42 pm

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
lhaa ditanya malah nanya....
Pan dah gw bilang...apakah KEHIDUPAN ROH itu sama dengan kehidupan jasmani...yang bisa kentut...bisa berak...bisa pipis...???

Itu kewajiban eluh buat ngejawabnya....korelasinya dengan klaim elu bahwa manusia kristen di sorga ntar kaya laler ijo..terbang sana sini nungguin order dari babeh...

walowpun...

DALIL DARI YESUS SENDIRI BELUM BERHASIL DITAMPILKAN.....DI TRET INI..!!

kan kamu yang menolak 'hidup' setelah hari kebangkitan
kamu dong yang harus menjawab: sama/tidaknya

gimana:
- setelah dibangkitkan: mati atau hidup?

Pan gw dah tanya.... HIDUP nya si ROH ini apakah sama dengan HIDUP nya sosok JASMANI seperti sekarang ini....???

Karena ada 2 pengertian dari kata HIDUP.

Kalow kata "HIDUP" dalam ayat yang ini...

Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga. (Matius 22:30)

Lu sendiri selama ini ....MENGARTIKAN...bahwa manusia kristen akan HIDUP DALAM BENTUK ROH SEPERTI MALAIKAT sampe manusia kristen itu nyampe SORGA..... kan gitu...??? (walo kata "HIDUP" dalam ayat diatas adalah SISIPAN)

Sedangkan Yesus sendiri menyatakan tentang KEBANGKITAN ORANG MATI seperti ini....

Tetapi tentang kebangkitan orang-orang mati tidakkah kamu baca apa yang difirmankan Allah, ketika Ia bersabda: Akulah Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub? Ia bukanlah Allah orang mati, melainkan Allah orang hidup." (Matius 22: 31-32)

Nahh...eluh mau MENGARTIKAN kata "HIDUP" nya sperti apa...???

lol

malah muter-muter..
setelah hari H: hidup atau mati?
itu saja dijawab!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by santri on Wed Aug 29, 2012 5:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:ya kamu bikin aja ayat sendiri..
seperti muhammad

jawaban yang tidak berbobot sama sekali....tunjukin aja wed kalau betul-betul di injil ada harapan kristen masuk surga,jagan takut gitu deh....kalau gitu kan ketahuan klau kristen memang gak ada bukti jaminan masuk surga. Ahhh.....memalukan sekali,kasihan tuh saudara kristenmu yang udah ngebelain kamu. awas
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by mang odoy on Wed Aug 29, 2012 6:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
lhaa.....lu ngartiin omongan yesus aja secara RIIL...kalo Yesus terbang dulu ke sorga pesen perumahan buat SEGOROWEDI and FRIENDS.... lol

Coba kita bahas secara utuh...tentang janji Yesus tersebut..

http://www.jesoes.com/alkitab/yoh/14/2#2

Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku
Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.
Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ."
Kata Tomas kepada-Nya: "Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?"
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."
Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami."
Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya
Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri. (Yohanes 14: 1-11)


Oke...satu dulu..dan ayat yang lainnya gw tantang lu untuk ngebahasnya...

Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. (Yoh 14:2)

Kalo selama ini lu meng KLAIM bahwa manusia kristen akan BERBENTUK "ROH di SORGA.... apakah ROH yang cuman bisa terbang kesana kemari perlu TEMPAT TINGGAL seperti yang dikatakan Yesus dalam ayat diatas...???

Silahkan...

gak usah ditafsir aneh-aneh dulu..
kita cari nabi yang ngomong hendak pergi ke sorga buat menyediakan tempat bagi umatnya
ADA/TIDAK? itu dulu dijawab!

Dikasih pertanyaann...NGELES...
Karena emang segitu SKILL yang lu miliki..

Kalo selama ini lu mengklaim bahwa Manusia Kristen akan berbentuk ROH dan itu seperti laler yang terbang sana sini, nunggu perintah babeh (kaya ngojek aja lu..ha ha ha)....
Maka pernyataan Yesus tentang TEMPAT TINGGAL...adalah KONTRADIKSI dengan klaim lu diatas....

Buat apa ROH butuh TEMPAT TINGGAL...???
Padang Rumput sudah cukup untuk nampung manusia Kristen yang dalam bentuk ROH....kan bisa nyangsang dimana aja....namanya juga ROH...gak berwujud....

Kalowpun babeh agak berbaik hati....Bangunan tempat tinggal untuk ROH ini cukup dengan bangunan kaya STADION/GEDUNG OLAHRAGA...bisa nampung jutaan roh.... ketiwi

Tapi apa kata Yesus..??
Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
In My Father's house there are many dwelling places (homes). If it were not so, I would have told you; for I am going away to prepare a place for you.


Dari keterangan diatas.....jelas...KLAIM lu tentang Manusia Kristen AKAN BERBENTUK ROH nyampe Sorga/Rumah Bapa....adalah BULLSHIT...!!


ADA/TIDAK? itu dulu dijawab!

Kalo dituntut dengan KALIMAT YANG SAMA PERSIS...jelas tidak ada.
Tapi kalow secara MAKSUD DAN TUJUAN....seabreg.
Tiap Nabi pun pasti mengemukakan hal yang sama. Barang siapa umatnya yang tunduk dan patuh akan syariat yang dibawa oleh si Nabi tersebut..maka TEMPAT TINGGAL DI RUMAH BAPA adalah upahnya.

Jangankan Nabi...kita aja yang manusia awam...terkadang menyampaikan suatu hal dengan KALIMAT YANG BERBEDA padahal maksudnya SAMA.

Yesus adalah seorang SUFI.....kalo kata katanya LANGSUNG DITELEN tanpa DIKUPAS terlebih dahulu.... ya kaya elu ini salah satu korbannya. lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by mang odoy on Wed Aug 29, 2012 6:32 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
lhaa ditanya malah nanya....
Pan dah gw bilang...apakah KEHIDUPAN ROH itu sama dengan kehidupan jasmani...yang bisa kentut...bisa berak...bisa pipis...???

Itu kewajiban eluh buat ngejawabnya....korelasinya dengan klaim elu bahwa manusia kristen di sorga ntar kaya laler ijo..terbang sana sini nungguin order dari babeh...

walowpun...

DALIL DARI YESUS SENDIRI BELUM BERHASIL DITAMPILKAN.....DI TRET INI..!!

kan kamu yang menolak 'hidup' setelah hari kebangkitan
kamu dong yang harus menjawab: sama/tidaknya

gimana:
- setelah dibangkitkan: mati atau hidup?

Pan gw dah tanya.... HIDUP nya si ROH ini apakah sama dengan HIDUP nya sosok JASMANI seperti sekarang ini....???

Karena ada 2 pengertian dari kata HIDUP.

Kalow kata "HIDUP" dalam ayat yang ini...

Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga. (Matius 22:30)

Lu sendiri selama ini ....MENGARTIKAN...bahwa manusia kristen akan HIDUP DALAM BENTUK ROH SEPERTI MALAIKAT sampe manusia kristen itu nyampe SORGA..... kan gitu...??? (walo kata "HIDUP" dalam ayat diatas adalah SISIPAN)

Sedangkan Yesus sendiri menyatakan tentang KEBANGKITAN ORANG MATI seperti ini....

Tetapi tentang kebangkitan orang-orang mati tidakkah kamu baca apa yang difirmankan Allah, ketika Ia bersabda: Akulah Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub? Ia bukanlah Allah orang mati, melainkan Allah orang hidup." (Matius 22: 31-32)

Nahh...eluh mau MENGARTIKAN kata "HIDUP" nya sperti apa...???

lol

malah muter-muter..
setelah hari H: hidup atau mati?
itu saja dijawab!

HIDUP...
Tapi tentunya KEHIDUPAN ROH saat Hari Kebangkitan (bangkit dari mati)...BEDA dengan KEHIDUPAN JASMANI seperti sekarang ini..


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by Gerabah on Thu Aug 30, 2012 11:03 pm

Matius 22:30 Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

Ayat Matius diatas timbul karena ada usaha Yahudi untuk menjebak Yesus. Alur ceritanya begini : Pertama-tama Yesus membuat perumpamaan bahwa Sorga itu ibarat perjamuan kawin (Matius 22 :1-14). Lantas Yahudi bertanya kepada Yesus sebagai berikut :

MATIUS
22:23Pada hari itu datanglah kepada Yesus beberapa orang Saduki, yang berpendapat, bahwa tidak ada kebangkitan. Mereka bertanya kepada-Nya:

22:24“Guru, Musa mengatakan, bahwa jika seorang mati dengan tiada meninggalkan anak, saudaranya harus kawin dengan isterinya itu dan membangkitkan keturunan bagi saudaranya itu.

22:25Tetapi di antara kami ada tujuh orang bersaudara. Yang pertama kawin, tetapi kemudian mati. Dan karena ia tidak mempunyai keturunan, ia meninggalkan isterinya itu bagi saudaranya.

22:26Demikian juga yang kedua dan yang ketiga sampai dengan yang ketujuh.

22:27Dan akhirnya, sesudah mereka semua, perempuan itupun mati.

22:28Siapakah di antara ketujuh orang itu yang menjadi suami perempuan itu pada hari kebangkitan? Sebab mereka semua telah beristerikan dia.”


Yesus menjawab bahwa di hari kebangkitan tidak ada kawin dan mengawinkan. Nah tahukah anda dimana letak jebakan Yahudi?. Latak jebakannya diseputar hari kebangkitan dan perkawinan. Sebelumnya coba kita perhatikan ayat berikut :

Matius 22:16 Mereka menyuruh murid-murid mereka bersama-sama orang-orang Herodian bertanya kepada-Nya: “Guru, kami tahu, Engkau adalah seorang yang jujur dan dengan jujur mengajar jalan Allah dan Engkau tidak takut kepada siapapun juga, sebab Engkau tidak mencari muka.

Nah, mereka sebenarnya ingin menguji apakah Yesus benar-benar jujur. Karena orang yang jujur tentu tidak bertolak belakang dalam berkata-kata.

SADUKI (Matius 22:23-28) “ tak ada hari kebangkitan & Pilihan suami (perkawinan) setelah mati”

YESUS (Matius 22:30) “Pada waktu kebangkitan manusia tidak kawin”.

Bukankah kedua hal diatas penuh tanda tanya?. Orang saduki mengatakan bahwa “tak ada hari kebangkitan” Lalu Yesus menjawab “Pada waktu kebangkitan….” yang artinya ada hari kebangkitan.

Jadi seolah-olah Yesus menegaskan bahwa “ada hari kebangkitan” , dimana ini adalah bentuk penegasan bahwa mereka Sesat.


Matius 22:29 Yesus menjawab mereka: “Kamu sesat, sebab kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah!

Bagaimana dengan perkawinan?. Yesus mengatakan tidak ada kawin dan mengawinkan dihari kebangkitan. Untuk memahaminya maka kita harus tahu dulu definisi hari kebangkitan itu. Hari kebangkitan dipahami sebagai hari dimana manusia bangkit dari kematian, belum ke surga atau neraka. Jadi jika Yesus menjawab bahwa yang menjadi suami adalah si A, B atau C berarti Yesus telah terjebak, sehingga ketahuan bahwa Yesus bukan orang yang jujur. Itulah mengapa saat hari kebangkitan memang tak ada perkawinan atau pernikahan, karena hari itu merupakan hari penghakiman (Judgement Day). Pernikahan yang sesungguhnya adalah di Surga (Matius 22 :1-14). Mengapa?. Karena di surga lah perkawinan pertama kali dilakukan antara Adam dan Hawa.

Penjelasan diatas biar si-Segorowedi bisa memahami pengajaran Yesus, bukan menelan mentah-mentah kata gereja yang menganggap hari kebangkitan itu sama dengan kehidupan di sorga.


avatar
Gerabah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Posts : 83
Join date : 22.11.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 31, 2012 7:54 am

@santri wrote:
jawaban yang tidak berbobot sama sekali....tunjukin aja wed kalau betul-betul di injil ada harapan kristen masuk surga,jagan takut gitu deh....kalau gitu kan ketahuan klau kristen memang gak ada bukti jaminan masuk surga. Ahhh.....memalukan sekali,kasihan tuh saudara kristenmu yang udah ngebelain kamu. awas

kuasa menerakakan atau menyorgakan orang ada di tangan Yesus
kamu malah pilih ikut muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 31, 2012 7:59 am

@mang odoy wrote:
Kalo dituntut dengan KALIMAT YANG SAMA PERSIS...jelas tidak ada.
Tapi kalow secara MAKSUD DAN TUJUAN....seabreg.
Tiap Nabi pun pasti mengemukakan hal yang sama. Barang siapa umatnya yang tunduk dan patuh akan syariat yang dibawa oleh si Nabi tersebut..maka TEMPAT TINGGAL DI RUMAH BAPA adalah upahnya.

Jangankan Nabi...kita aja yang manusia awam...terkadang menyampaikan suatu hal dengan KALIMAT YANG BERBEDA padahal maksudnya SAMA.

Yesus adalah seorang SUFI.....kalo kata katanya LANGSUNG DITELEN tanpa DIKUPAS terlebih dahulu.... ya kaya elu ini salah satu korbannya. lol

nah lo..
- kalimatnya boleh tidak persis, tapi intinya menyatakan bahwa nabi itu akan pergi ke sorga buat menyediakan tempat bagi umatnya

ADA/TIDAK?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 31, 2012 8:03 am

@mang odoy wrote:
HIDUP...
Tapi tentunya KEHIDUPAN ROH saat Hari Kebangkitan (bangkit dari mati)...BEDA dengan KEHIDUPAN JASMANI seperti sekarang ini..

nah lo..
kenapa kemarin protes saya memakai kata 'hidup'?

lanjut..
- hidupnya hari H saja atau setelah hari H juga?
- kalau roh (seperti malaikat) apa bisa kowan-kawin?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 31, 2012 8:08 am

@Gerabah wrote:Matius 22:30 Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

Ayat Matius diatas timbul karena ada usaha Yahudi untuk menjebak Yesus. Alur ceritanya begini : Pertama-tama Yesus membuat perumpamaan bahwa Sorga itu ibarat perjamuan kawin (Matius 22 :1-14). Lantas Yahudi bertanya kepada Yesus sebagai berikut :

MATIUS
22:23Pada hari itu datanglah kepada Yesus beberapa orang Saduki, yang berpendapat, bahwa tidak ada kebangkitan. Mereka bertanya kepada-Nya:

22:24“Guru, Musa mengatakan, bahwa jika seorang mati dengan tiada meninggalkan anak, saudaranya harus kawin dengan isterinya itu dan membangkitkan keturunan bagi saudaranya itu.

22:25Tetapi di antara kami ada tujuh orang bersaudara. Yang pertama kawin, tetapi kemudian mati. Dan karena ia tidak mempunyai keturunan, ia meninggalkan isterinya itu bagi saudaranya.

22:26Demikian juga yang kedua dan yang ketiga sampai dengan yang ketujuh.

22:27Dan akhirnya, sesudah mereka semua, perempuan itupun mati.

22:28Siapakah di antara ketujuh orang itu yang menjadi suami perempuan itu pada hari kebangkitan? Sebab mereka semua telah beristerikan dia.”


Yesus menjawab bahwa di hari kebangkitan tidak ada kawin dan mengawinkan. Nah tahukah anda dimana letak jebakan Yahudi?. Latak jebakannya diseputar hari kebangkitan dan perkawinan. Sebelumnya coba kita perhatikan ayat berikut :

Matius 22:16 Mereka menyuruh murid-murid mereka bersama-sama orang-orang Herodian bertanya kepada-Nya: “Guru, kami tahu, Engkau adalah seorang yang jujur dan dengan jujur mengajar jalan Allah dan Engkau tidak takut kepada siapapun juga, sebab Engkau tidak mencari muka.

Nah, mereka sebenarnya ingin menguji apakah Yesus benar-benar jujur. Karena orang yang jujur tentu tidak bertolak belakang dalam berkata-kata.

SADUKI (Matius 22:23-28) “ tak ada hari kebangkitan & Pilihan suami (perkawinan) setelah mati”

YESUS (Matius 22:30) “Pada waktu kebangkitan manusia tidak kawin”.

Bukankah kedua hal diatas penuh tanda tanya?. Orang saduki mengatakan bahwa “tak ada hari kebangkitan” Lalu Yesus menjawab “Pada waktu kebangkitan….” yang artinya ada hari kebangkitan.

Jadi seolah-olah Yesus menegaskan bahwa “ada hari kebangkitan” , dimana ini adalah bentuk penegasan bahwa mereka Sesat.


Matius 22:29 Yesus menjawab mereka: “Kamu sesat, sebab kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah!

Bagaimana dengan perkawinan?. Yesus mengatakan tidak ada kawin dan mengawinkan dihari kebangkitan. Untuk memahaminya maka kita harus tahu dulu definisi hari kebangkitan itu. Hari kebangkitan dipahami sebagai hari dimana manusia bangkit dari kematian, belum ke surga atau neraka. Jadi jika Yesus menjawab bahwa yang menjadi suami adalah si A, B atau C berarti Yesus telah terjebak, sehingga ketahuan bahwa Yesus bukan orang yang jujur. Itulah mengapa saat hari kebangkitan memang tak ada perkawinan atau pernikahan, karena hari itu merupakan hari penghakiman (Judgement Day). Pernikahan yang sesungguhnya adalah di Surga (Matius 22 :1-14). Mengapa?. Karena di surga lah perkawinan pertama kali dilakukan antara Adam dan Hawa.

Penjelasan diatas biar si-Segorowedi bisa memahami pengajaran Yesus, bukan menelan mentah-mentah kata gereja yang menganggap hari kebangkitan itu sama dengan kehidupan di sorga.


lha setelah bangkit dikemanain?
btw. tetep tidak ada kowan-kawin, yang bilang bakal kowan-kawin sesat
yang ngajarain setan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by Gerabah on Fri Aug 31, 2012 8:59 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Gerabah wrote:Matius 22:30 Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

Ayat Matius diatas timbul karena ada usaha Yahudi untuk menjebak Yesus. Alur ceritanya begini : Pertama-tama Yesus membuat perumpamaan bahwa Sorga itu ibarat perjamuan kawin (Matius 22 :1-14). Lantas Yahudi bertanya kepada Yesus sebagai berikut :

MATIUS
22:23Pada hari itu datanglah kepada Yesus beberapa orang Saduki, yang berpendapat, bahwa tidak ada kebangkitan. Mereka bertanya kepada-Nya:

22:24“Guru, Musa mengatakan, bahwa jika seorang mati dengan tiada meninggalkan anak, saudaranya harus kawin dengan isterinya itu dan membangkitkan keturunan bagi saudaranya itu.

22:25Tetapi di antara kami ada tujuh orang bersaudara. Yang pertama kawin, tetapi kemudian mati. Dan karena ia tidak mempunyai keturunan, ia meninggalkan isterinya itu bagi saudaranya.

22:26Demikian juga yang kedua dan yang ketiga sampai dengan yang ketujuh.

22:27Dan akhirnya, sesudah mereka semua, perempuan itupun mati.

22:28Siapakah di antara ketujuh orang itu yang menjadi suami perempuan itu pada hari kebangkitan? Sebab mereka semua telah beristerikan dia.”


Yesus menjawab bahwa di hari kebangkitan tidak ada kawin dan mengawinkan. Nah tahukah anda dimana letak jebakan Yahudi?. Latak jebakannya diseputar hari kebangkitan dan perkawinan. Sebelumnya coba kita perhatikan ayat berikut :

Matius 22:16 Mereka menyuruh murid-murid mereka bersama-sama orang-orang Herodian bertanya kepada-Nya: “Guru, kami tahu, Engkau adalah seorang yang jujur dan dengan jujur mengajar jalan Allah dan Engkau tidak takut kepada siapapun juga, sebab Engkau tidak mencari muka.

Nah, mereka sebenarnya ingin menguji apakah Yesus benar-benar jujur. Karena orang yang jujur tentu tidak bertolak belakang dalam berkata-kata.

SADUKI (Matius 22:23-28) “ tak ada hari kebangkitan & Pilihan suami (perkawinan) setelah mati”

YESUS (Matius 22:30) “Pada waktu kebangkitan manusia tidak kawin”.

Bukankah kedua hal diatas penuh tanda tanya?. Orang saduki mengatakan bahwa “tak ada hari kebangkitan” Lalu Yesus menjawab “Pada waktu kebangkitan….” yang artinya ada hari kebangkitan.

Jadi seolah-olah Yesus menegaskan bahwa “ada hari kebangkitan” , dimana ini adalah bentuk penegasan bahwa mereka Sesat.


Matius 22:29 Yesus menjawab mereka: “Kamu sesat, sebab kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah!

Bagaimana dengan perkawinan?. Yesus mengatakan tidak ada kawin dan mengawinkan dihari kebangkitan. Untuk memahaminya maka kita harus tahu dulu definisi hari kebangkitan itu. Hari kebangkitan dipahami sebagai hari dimana manusia bangkit dari kematian, belum ke surga atau neraka. Jadi jika Yesus menjawab bahwa yang menjadi suami adalah si A, B atau C berarti Yesus telah terjebak, sehingga ketahuan bahwa Yesus bukan orang yang jujur. Itulah mengapa saat hari kebangkitan memang tak ada perkawinan atau pernikahan, karena hari itu merupakan hari penghakiman (Judgement Day). Pernikahan yang sesungguhnya adalah di Surga (Matius 22 :1-14). Mengapa?. Karena di surga lah perkawinan pertama kali dilakukan antara Adam dan Hawa.

Penjelasan diatas biar si-Segorowedi bisa memahami pengajaran Yesus, bukan menelan mentah-mentah kata gereja yang menganggap hari kebangkitan itu sama dengan kehidupan di sorga.


lha setelah bangkit dikemanain?
btw. tetep tidak ada kowan-kawin, yang bilang bakal kowan-kawin sesat
yang ngajarain setan

Kamu tanya setelah hari kebangkitan terus dikemanain ? kamu tanya siapa ? cari tuh di biblemu, ada apa tidak ?!

yes

avatar
Gerabah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Posts : 83
Join date : 22.11.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: THE HEAVEN OF CHRISTIANITY

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 12 dari 14 Previous  1 ... 7 ... 11, 12, 13, 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik