FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by F-22 on Sat Jan 26, 2013 9:01 pm

First topic message reminder :

Bilangan 16

1  Korah bin Yizhar bin Kehat bin Lewi, beserta Datan dan Abiram, anak-anak Eliab, dan On bin Pelet, ketiganya orang Ruben, mengajak orang-orang
2  untuk memberontak melawan Musa, beserta dua ratus lima puluh orang Israel, pemimpin-pemimpin umat itu, yaitu orang-orang yang dipilih oleh rapat, semuanya orang-orang yang kenamaan.
3  Maka mereka berkumpul mengerumuni Musa dan Harun, serta berkata kepada keduanya: "Sekarang cukuplah itu! Segenap umat itu adalah orang-orang kudus, dan TUHAN ada di tengah-tengah mereka. Mengapakah kamu meninggi-ninggikan diri di atas jemaah TUHAN?"
4  Ketika Musa mendengar hal itu, sujudlah ia.
5  Dan ia berkata kepada Korah dan segenap kumpulannya: "Besok pagi TUHAN akan memberitahukan, siapa kepunyaan-Nya, dan siapa yang kudus, dan Ia akan memperbolehkan orang itu mendekat kepada-Nya; orang yang akan dipilih-Nya akan diperbolehkan-Nya mendekat kepada-Nya.
6  Perbuatlah begini: ambillah perbaraan-perbaraan, hai Korah, dan kamu segenap kumpulannya,
7  bubuhlah api ke dalamnya dan taruhlah ukupan di atasnya, di hadapan TUHAN pada esok hari, dan orang yang akan dipilih TUHAN, dialah yang kudus. Cukuplah itu, hai orang-orang Lewi!"
8  Lalu berkatalah Musa kepada Korah: "Cobalah dengar, hai orang-orang Lewi!
9  Belum cukupkah bagimu, bahwa kamu dipisahkan oleh Allah Israel dari umat Israel dan diperbolehkan mendekat kepada-Nya, supaya kamu melakukan pekerjaan pada Kemah Suci TUHAN dan bertugas bagi umat itu untuk melayani mereka,
10  dan bahwa engkau diperbolehkan mendekat bersama-sama dengan semua saudaramu bani Lewi? Dan sekarang mau pula kamu menuntut pangkat imam lagi?
11  Sebab itu, engkau ini dengan segenap kumpulanmu, kamu bersepakat melawan TUHAN. Karena siapakah Harun, sehingga kamu bersungut-sungut kepadanya?"
12  Adapun Musa telah menyuruh orang untuk memanggil Datan dan Abiram, anak-anak Eliab, tetapi jawab mereka: "Kami tidak mau datang.
13  Belum cukupkah, bahwa engkau memimpin kami keluar dari suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya untuk membiarkan kami mati di padang gurun, sehingga masih juga engkau menjadikan dirimu tuan atas kami?
14  Sungguh, engkau tidak membawa kami ke negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya, ataupun memberikan kepada kami ladang-ladang dan kebun-kebun anggur sebagai milik pusaka. Masakan engkau dapat mengelabui mata orang-orang ini? Kami tidak mau datang."
15  Lalu sangat marahlah Musa dan ia berkata kepada TUHAN: "Janganlah perhatikan segala persembahan mereka. Belum pernah kuambil satu ekor keledaipun dari mereka, dan belum pernah kulakukan yang jahat kepada seseorangpun dari mereka."
16  Lalu berkatalah Musa kepada Korah: "Engkau ini dengan segenap kumpulanmu harus menghadap TUHAN, engkau dan mereka dan Harun, pada esok hari.
17  Baiklah kamu masing-masing membawa perbaraannya membubuh ukupan di atasnya, lalu kamu mempersembahkan masing-masing perbaraannya ke hadapan TUHAN, dua ratus lima puluh perbaraan; juga engkau ini dan Harun masing-masing harus membawa perbaraannya."
18  Maka mereka masing-masing membawa perbaraannya, membubuh api ke dalamnya, menaruh ukupan di atasnya, lalu berdirilah mereka di depan pintu Kemah Pertemuan, juga Musa dan Harun.
19  Ketika Korah mengumpulkan segenap umat itu melawan mereka berdua di depan pintu Kemah Pertemuan, tampaklah kemuliaan TUHAN kepada segenap umat itu.
20  Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa dan Harun:
21  "Pisahkanlah dirimu dari tengah-tengah umat ini, supaya Kuhancurkan mereka dalam sekejap mata."
22  Tetapi sujudlah mereka berdua dan berkata: "Ya Allah, Allah dari roh segala makhluk! Satu orang saja berdosa, masakan Engkau murka terhadap segenap perkumpulan ini?"
23  Maka berfirmanlah TUHAN kepada Musa:
24  "Katakanlah kepada umat itu: Pergilah dari sekeliling tempat kediaman Korah, Datan dan Abiram."
25  Lalu pergilah Musa kepada Datan dan Abiram, dan para tua-tua Israel mengikuti dia.
26  Berkatalah ia kepada umat itu: "Baiklah kamu menjauh dari kemah orang-orang fasik ini dan janganlah kamu kena kepada sesuatu apapun dari kepunyaan mereka, supaya kamu jangan mati lenyap oleh karena segala dosa mereka."
27  Maka pergilah mereka dari sekeliling tempat kediaman Korah, Datan dan Abiram. Keluarlah Datan dan Abiram, lalu berdiri di depan pintu kemah mereka bersama-sama dengan isterinya, para anaknya dan anak-anak yang kecil.
28  Sesudah itu berkatalah Musa: "Dari hal inilah kamu akan tahu, bahwa aku diutus TUHAN untuk melakukan segala perbuatan ini, dan hal itu bukanlah dari hatiku sendiri:
29  jika orang-orang ini nanti mati seperti matinya setiap manusia, dan mereka mengalami yang dialami setiap manusia, maka aku tidak diutus TUHAN.
30  Tetapi, jika TUHAN akan menjadikan sesuatu yang belum pernah terjadi, dan tanah mengangakan mulutnya dan menelan mereka beserta segala kepunyaan mereka, sehingga mereka hidup-hidup turun ke dunia orang mati, maka kamu akan tahu, bahwa orang-orang ini telah menista TUHAN."
31  Baru saja ia selesai mengucapkan segala perkataan itu, maka terbelahlah tanah yang di bawah mereka,
32  dan bumi membuka mulutnya dan menelan mereka dengan seisi rumahnya dan dengan semua orang yang ada pada Korah dan dengan segala harta milik mereka.
33  Demikianlah mereka dengan semua orang yang ada pada mereka turun hidup-hidup ke dunia orang mati; dan bumi menutupi mereka, sehingga mereka binasa dari tengah-tengah jemaah itu.
34  Dan semua orang Israel yang di sekeliling mereka berlarian mendengar teriak mereka, sebab kata mereka: "Jangan-jangan bumi menelan kita juga!"
35  Lagi keluarlah api, berasal dari pada TUHAN, lalu memakan habis kedua ratus lima puluh orang yang mempersembahkan ukupan itu
.
2 Samuel 6

1  Daud mengumpulkan pula semua orang pilihan di antara orang Israel, tiga puluh ribu orang banyaknya.
2  Kemudian bersiaplah Daud, lalu berjalan dari Baale-Yehuda dengan seluruh rakyat yang menyertainya, untuk mengangkut dari sana tabut Allah, yang disebut dengan nama TUHAN semesta alam yang bertakhta di atas kerubim.
3  Mereka menaikkan tabut Allah itu ke dalam kereta yang baru setelah mengangkatnya dari rumah Abinadab yang di atas bukit. Lalu Uza dan Ahyo, anak-anak Abinadab, mengantarkan kereta itu.
4  Uza berjalan di samping tabut Allah itu, sedang Ahyo berjalan di depan tabut itu.
5  Daud dan seluruh kaum Israel menari-nari di hadapan TUHAN dengan sekuat tenaga, diiringi nyanyian, kecapi, gambus, rebana, kelentung dan ceracap.
6  Ketika mereka sampai ke tempat pengirikan Nakhon, maka Uza mengulurkan tangannya kepada tabut Allah itu, lalu memegangnya, karena lembu-lembu itu tergelincir.
7  Maka bangkitlah murka TUHAN terhadap Uza, lalu Allah membunuh dia di sana karena keteledorannya itu; ia mati di sana dekat tabut Allah itu.
Kisah Para Rasul 5

1  Ada seorang lain yang bernama Ananias. Ia beserta isterinya Safira menjual sebidang tanah.
2  Dengan setahu isterinya ia menahan sebagian dari hasil penjualan itu dan sebagian lain dibawa dan diletakkannya di depan kaki rasul-rasul.
3  Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
4  Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
5  Ketika mendengar perkataan itu rebahlah Ananias dan putuslah nyawanya. Maka sangatlah ketakutan semua orang yang mendengar hal itu.
6  Lalu datanglah beberapa orang muda; mereka mengapani mayat itu, mengusungnya ke luar dan pergi menguburnya.
7  Kira-kira tiga jam kemudian masuklah isteri Ananias, tetapi ia tidak tahu apa yang telah terjadi.
8  Kata Petrus kepadanya: "Katakanlah kepadaku, dengan harga sekiankah tanah itu kamu jual?" Jawab perempuan itu: "Betul sekian."
9  Kata Petrus: "Mengapa kamu berdua bersepakat untuk mencobai Roh Tuhan? Lihatlah, orang-orang yang baru mengubur suamimu berdiri di depan pintu dan mereka akan mengusung engkau juga ke luar."
10  Lalu rebahlah perempuan itu seketika itu juga di depan kaki Petrus dan putuslah nyawanya. Ketika orang-orang muda itu masuk, mereka mendapati dia sudah mati, lalu mereka mengusungnya ke luar dan menguburnya di samping suaminya.

11  Maka sangat ketakutanlah seluruh jemaat dan semua orang yang mendengar hal itu.
12  Dan oleh rasul-rasul diadakan banyak tanda dan mujizat di antara orang banyak. Semua orang percaya selalu berkumpul di Serambi Salomo dalam persekutuan yang erat.

TUHAN dalam bible sanggup membunuh manusia.

Sedangkan alloh swt tuhannya islam sanggup ndak membunuh manusia yg dibencinya??? Alloh swt begitu bencinya kpd kapir shg memerintahkan utk memerangi kapir & membunuh murtadin. Tapi biasanya yg MEMBANTU alloh utk memerangi kapir & membunuh murtadin adalah muhammad & pengikutnya, jihadis2 muslim.

Pertanyaannya adalah, sanggupkah alloh swt yg maha kuasa pencipta langit bumi utk membunuh kapir yg DIBENCINYA tanpa dibantu tangan2 manusia ???


basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2401
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by dee-nee on Tue Jan 29, 2013 8:45 am

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
oglikom wrote:
dee-nee wrote:
OK ... siapa TUHAN Kalian ... jawab !!!
Yang jelas bukan Alloh SWT yang membutuhkan tangan manusia untuk membunuh.

Siapa ?? ... yang pede dong ... masa nyebut Tuhan sendiri ga pede

sangat PD..
yaitu yang benar-benar eksis dan (antara lain) punya kuasa seperti ini:

31 Baru saja ia selesai mengucapkan segala perkataan itu, maka terbelahlah tanah yang di bawah mereka,
32 dan bumi membuka mulutnya dan menelan mereka dengan seisi rumahnya dan dengan semua orang yang ada pada Korah dan dengan segala harta milik mereka.
33 Demikianlah mereka dengan semua orang yang ada pada mereka turun hidup-hidup ke dunia orang mati; dan bumi menutupi mereka, sehingga mereka binasa dari tengah-tengah jemaah itu.
34 Dan semua orang Israel yang di sekeliling mereka berlarian mendengar teriak mereka, sebab kata mereka: "Jangan-jangan bumi menelan kita juga!"
35 Lagi keluarlah api, berasal dari pada TUHAN, lalu memakan habis kedua ratus lima puluh orang yang mempersembahkan ukupan itu.


atau seperti ini:
7 Maka bangkitlah murka TUHAN terhadap Uza, lalu Allah membunuh dia di sana karena keteledorannya itu; ia mati di sana dekat tabut Allah itu.

berarti bukan aloh, kan.?
kecuali kamu bisa nunjukin aloh punya kuasa seperti itu juga
bisa?

Ayat diatas itu dari PL atau PB ??
Siapa Tuhan kalian ?? ada namanya ga ??

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 29, 2013 10:01 am

dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
oglikom wrote:
dee-nee wrote:
OK ... siapa TUHAN Kalian ... jawab !!!
Yang jelas bukan Alloh SWT yang membutuhkan tangan manusia untuk membunuh.

Siapa ?? ... yang pede dong ... masa nyebut Tuhan sendiri ga pede

sangat PD..
yaitu yang benar-benar eksis dan (antara lain) punya kuasa seperti ini:

31 Baru saja ia selesai mengucapkan segala perkataan itu, maka terbelahlah tanah yang di bawah mereka,
32 dan bumi membuka mulutnya dan menelan mereka dengan seisi rumahnya dan dengan semua orang yang ada pada Korah dan dengan segala harta milik mereka.
33 Demikianlah mereka dengan semua orang yang ada pada mereka turun hidup-hidup ke dunia orang mati; dan bumi menutupi mereka, sehingga mereka binasa dari tengah-tengah jemaah itu.
34 Dan semua orang Israel yang di sekeliling mereka berlarian mendengar teriak mereka, sebab kata mereka: "Jangan-jangan bumi menelan kita juga!"
35 Lagi keluarlah api, berasal dari pada TUHAN, lalu memakan habis kedua ratus lima puluh orang yang mempersembahkan ukupan itu.


atau seperti ini:
7 Maka bangkitlah murka TUHAN terhadap Uza, lalu Allah membunuh dia di sana karena keteledorannya itu; ia mati di sana dekat tabut Allah itu.

berarti bukan aloh, kan.?
kecuali kamu bisa nunjukin aloh punya kuasa seperti itu juga
bisa?

Ayat diatas itu dari PL atau PB ??
Siapa Tuhan kalian ?? ada namanya ga ??

- PL
- Yang punya kuasa seperti itu, Tuhan gak butuh nama (maka bukan zat bernama aloh)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by F-22 on Tue Jan 29, 2013 10:05 am

dee-nee wrote:Ayat diatas itu dari PL atau PB ??
Siapa Tuhan kalian ?? ada namanya ga ??
Mbak mbak ............. kenapa kemampuanmu cuma mempersoalkan hal2 kecil ndak penting???

Apa jadi masalah kalo TUHAN itu punya nama apa ndak ??? Bukankah yg penting adalah BUKTINYA kalo TUHAN memang mampu membunuh manusia???

Apa gunanya juga tuhan punya 99 nama tapi begitu impotent ndak mampu berbuat apa???

Nih baca di bawah, hajar aswad dicuri, dihancurkan, dilumuri kotoran manusia di depan hidung alloh, alloh swt ndak mampu berbuat apa2:
http://www.laskarislam.com/t5287-kisah-2-batu-manusia-lancang-kurang-ajar-tapi-alloh-swt-cuma-bisa-terdiam-tidak-mampu-berbuat-apa-apa


joged
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2401
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by dee-nee on Tue Jan 29, 2013 10:30 am

F-22 wrote:
dee-nee wrote:Ayat diatas itu dari PL atau PB ??
Siapa Tuhan kalian ?? ada namanya ga ??
Mbak mbak ............. kenapa kemampuanmu cuma mempersoalkan hal2 kecil ndak penting???

Apa jadi masalah kalo TUHAN itu punya nama apa ndak ??? Bukankah yg penting adalah BUKTINYA kalo TUHAN memang mampu membunuh manusia???

Apa gunanya juga tuhan punya 99 nama tapi begitu impotent ndak mampu berbuat apa???

Nih baca di bawah, hajar aswad dicuri, dihancurkan, dilumuri kotoran manusia di depan hidung alloh, alloh swt ndak mampu berbuat apa2:
http://www.laskarislam.com/t5287-kisah-2-batu-manusia-lancang-kurang-ajar-tapi-alloh-swt-cuma-bisa-terdiam-tidak-mampu-berbuat-apa-apa

joged

ini jurus ngeles dengan trik mengajak pindah thread ya

piss

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by frontline defender on Tue Jan 29, 2013 11:22 am

Tuhan ngazab salah alamat (harusnya Daud yang kena, bukannya Uza), dibangga2in! lol
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 29, 2013 11:27 am


yang diberi tugas uza
yang teledor uza
yang diazab uza

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by F-22 on Wed Jan 30, 2013 11:00 am

Kayaknya ndak ada pertentangan disini kalo kesimpulan dr thread ini adalah: "Alloh swt TIDAK MAMPU membunuh manusia".

Apakah ada muslim yg sanggup membantah ???

boong
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2401
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by frontline defender on Wed Jan 30, 2013 11:42 am

QS. 5:17. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

basi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 30, 2013 12:24 pm


itu klaimnya..
sedang yang diminta adalah buktinya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by isaku on Wed Jan 30, 2013 7:43 pm

terlalu enteng kalo bunuh doang mah... g level... nyabut nyawa mah cukup petugasNya aja

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by frontline defender on Wed Jan 30, 2013 8:41 pm

QS. 2:55. Dan (ingatlah), ketika kamu berkata: "Hai Musa, kami tidak akan beriman kepadamu sebelum kami melihat Allah dengan terang, karena itu kamu disambar halilintar, sedang kamu menyaksikannya".

QS. 2:56. Setelah itu Kami bangkitkan kamu sesudah kamu mati, supaya kamu bersyukur.


basi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 30, 2013 9:05 pm

isaku wrote:terlalu enteng kalo bunuh doang mah... g level... nyabut nyawa mah cukup petugasNya aja

klaim lagi...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 30, 2013 9:07 pm

frontline defender wrote:QS. 2:55. Dan (ingatlah), ketika kamu berkata: "Hai Musa, kami tidak akan beriman kepadamu sebelum kami melihat Allah dengan terang, karena itu kamu disambar halilintar, sedang kamu menyaksikannya".

QS. 2:56. Setelah itu Kami bangkitkan kamu sesudah kamu mati, supaya kamu bersyukur.

basi

juga hanya klaim doang..
justeru ketika dimintai bukti oleh ibrohim untuk membangkitkan orang mati
malah nyuruh nyincang burung

berarti OMDO terbukti...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by cornello on Sun Feb 03, 2013 8:16 pm

Jeblok!
Apa yang digunakan TS sebagai alat ukur?

cornello
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 227
Kepercayaan : Islam
Location : Manado
Join date : 18.05.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 04, 2013 11:31 am



tindakan aloh disaksikan/dialami banyak orang
tidak hanya katanya muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by Revolt on Sat Feb 09, 2013 6:38 pm

SEGOROWEDI wrote:

tindakan aloh disaksikan/dialami banyak orang
tidak hanya katanya muhammad

tidak usah tindakannya, pernahkah muhammad dkk bertemu langsung dengan alloh.
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by dee-nee on Wed Feb 13, 2013 5:52 pm

Revolt wrote:
SEGOROWEDI wrote:

tindakan aloh disaksikan/dialami banyak orang
tidak hanya katanya muhammad

tidak usah tindakannya, pernahkah muhammad dkk bertemu langsung dengan alloh.

Memang siapa manusia di dunia ini yang pernah bertemu langsung dengan Tuhan ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by Guest on Wed Feb 13, 2013 8:03 pm

dee-nee wrote:

Memang siapa manusia di dunia ini yang pernah bertemu langsung dengan Tuhan ??
Baca Quran mu ..
Disana Alloh NGAKU NGAKU pernah " nongkrong nongkrong " sama Musa

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by frontline defender on Wed Feb 13, 2013 8:25 pm

SEGOROWEDI wrote:
frontline defender wrote:QS. 2:55. Dan (ingatlah), ketika kamu berkata: "Hai Musa, kami tidak akan beriman kepadamu sebelum kami melihat Allah dengan terang, karena itu kamu disambar halilintar, sedang kamu menyaksikannya".

QS. 2:56. Setelah itu Kami bangkitkan kamu sesudah kamu mati, supaya kamu bersyukur.

basi

juga hanya klaim doang..
justeru ketika dimintai bukti oleh ibrohim untuk membangkitkan orang mati
malah nyuruh nyincang burung

berarti OMDO terbukti...
penulis kitab 2 Samuel ntuh yang OMDO : http://biblikaindonesia.blogspot.com/2011/10/allah-membunuh-uza-jarot-hadianto.html
Namun, berdasar kisah dalam kitab 2 Samuel, “fakta” (kalau boleh dikatakan begitu) yang bisa kita pegang adalah (1) Uza memegang tabut Allah dan (2) Uza mendadak mati. Kalimat selanjutnya “maka bangkitlah murka TUHAN terhadap Uza, lalu Allah membunuh dia di sana karena keteledorannya itu...” (ay. 7) tidak bisa disebut sebagai fakta. Sebab, jelas tidak ada orang yang melihat Allah datang sambil marah-marah kepada Uza karena berani pegang-pegang tabut-Nya, lalu membunuh dia. Jika demikian, ungkapan “Allah membunuh Uza” rupanya harus dimengerti dan dilihat dari sudut pandang yang tepat. Sebab, ungkapan itu lebih merupakan suatu tafsir teologis, bukan laporan atas suatu peristiwa yang sungguh terjadi.
ketawa guling
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 16, 2013 11:10 am

[quote="frontline defender"]
is kitab 2 Samuel ntuh yang OMDO : http://biblikaindonesia.blogspot.com/2011/10/allah-membunuh-uza-jarot-hadianto.html
Namun, berdasar kisah dalam kitab 2 Samuel, “fakta” (kalau boleh dikatakan begitu) yang bisa kita pegang adalah (1) Uza memegang tabut Allah dan (2) Uza mendadak mati. Kalimat selanjutnya “maka bangkitlah murka TUHAN terhadap Uza, lalu Allah membunuh dia di sana karena keteledorannya itu...” (ay. 7) tidak bisa disebut sebagai fakta. Sebab, jelas tidak ada orang yang melihat Allah datang sambil marah-marah kepada Uza karena berani pegang-pegang tabut-Nya, lalu membunuh dia. Jika demikian, ungkapan “Allah membunuh Uza” rupanya harus dimengerti dan dilihat dari sudut pandang yang tepat. Sebab, ungkapan itu lebih merupakan suatu tafsir teologis, bukan laporan atas suatu peristiwa yang sungguh terjadi.
ketawa guling

ia tidak sendiri melainkan bersama rombongan
dan yang dialaminya terjadi di tengah rmbongan tersebut

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by frontline defender on Sat Feb 16, 2013 11:15 am

SEGOROWEDI wrote:
frontline defender wrote:penulis kitab 2 Samuel ntuh yang OMDO : http://biblikaindonesia.blogspot.com/2011/10/allah-membunuh-uza-jarot-hadianto.html
Namun, berdasar kisah dalam kitab 2 Samuel, “fakta” (kalau boleh dikatakan begitu) yang bisa kita pegang adalah (1) Uza memegang tabut Allah dan (2) Uza mendadak mati. Kalimat selanjutnya “maka bangkitlah murka TUHAN terhadap Uza, lalu Allah membunuh dia di sana karena keteledorannya itu...” (ay. 7) tidak bisa disebut sebagai fakta. Sebab, jelas tidak ada orang yang melihat Allah datang sambil marah-marah kepada Uza karena berani pegang-pegang tabut-Nya, lalu membunuh dia. Jika demikian, ungkapan “Allah membunuh Uza” rupanya harus dimengerti dan dilihat dari sudut pandang yang tepat. Sebab, ungkapan itu lebih merupakan suatu tafsir teologis, bukan laporan atas suatu peristiwa yang sungguh terjadi.
ketawa guling
ia tidak sendiri melainkan bersama rombongan
dan yang dialaminya terjadi di tengah rmbongan tersebut
terus, diantara rombongan tsb, ada yang melihat Allah marah2 ke Uza, apa ndak? ketiwi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 16, 2013 11:21 am


Tuhan menyambar uza secara hebat, mati
di hadapan banyak orang termasuk daud

kapan aloh mampu menunjukkan eksistensi dan kuasa seperti itu?
terjadi di hadapan banyak orang, bukan hanya katanya muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by frontline defender on Sat Feb 16, 2013 11:32 am

SEGOROWEDI wrote:Tuhan menyambar Uza secara hebat, mati
di hadapan banyak orang termasuk daud
yang lihat peristiwa itu (Tuhan menyambar Uza secara hebat), siapa aja? ketiwi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 16, 2013 12:34 pm


daud dan rombongannya..

aloh gimana nih?
kok gak ada yang ngurusi, kapan pernah menunjukkan
eksistensi dan kuasanya yang seperti itu, mosok cuman deskripsian
muhammad mulu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by aajawas25 on Thu Nov 21, 2013 9:38 am

F-22 wrote:Kayaknya ndak ada pertentangan disini kalo kesimpulan dr thread ini adalah: "Alloh swt TIDAK MAMPU membunuh manusia".

Apakah ada muslim yg sanggup membantah ???

boong
tidak ada urgensinya Allah membunuh manusia.
bukankah Ajal sudah ditentukan olah-Nya?

jika kemampuan membunuh menjadi tolak ukur Tuhan, sepatutnya Hitler dipertimbangkan juga.

aajawas25
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 233
Kepercayaan : Islam
Location : mataram
Join date : 13.11.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sanggupkah alloh swt yang maha kuasa membunuh manusia ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik