FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Huru Hara Huria Kristen Batak Protestan (Gereja HKBP)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Huru Hara Huria Kristen Batak Protestan (Gereja HKBP)

Post by The.Barnabas on Mon Jan 28, 2013 6:19 pm



Berbagai gesekan antarumat beragama di Bekasi di dominasi oleh gereja liar HKBP (Huria Kristen Batak Protestan). Pemicunya, karena mereka menghalalkan untuk membangun gereja etnis mulai dari pelanggaran peraturan pemerintah, pemalsuan KTP, penipuan tandatangan warga, tindakan anarkis dan premanisme.

Setelah konflik HKBP Ciketing beberapa tahun lalu mereda, kini muncul kasus-kasus HKBP di Bekasi, antara lain: HKBP Filadelfia Jejalen Jaya Tambun Kabupaten Bekasi dan HKBP Mangseng Kaliabang Tengah Bekasi Utara. Tepat pada malam Natal, 25 Desember 2012, pendeta dan jemaat HKBP melakukan tindakan yang sangat tidak terpuji.
Di kawasan Mangseng RT 03/RW 24 Kaliabang Tengah Bekasi Utara, jemaat HKBP merusak segel dan memasuki bangunan yang disalahgunakan sebagai gereja. Demi Yesus, para jemaat HKBP tak peduli dengan ancaman penjara 32 bulan dalam KUHP pasal 232 ayat 1 bagi siapapun yang membuka atau merusak segel.

Bangunan ini disegel Pemkot Bekasi pada Sabtu pagi (11/2/2012) berdasarkan Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 tahun 2006 dan nomor 8 tahun 2006, Perda Nomor 6 Tahun 2011 dan Perwal Nomor 16 tahun 2006.
Penyegelan itu dilakukan setelah Pemkot melayangkan Surat Teguran sebanyak tiga kali. Surat teguran pertama tanggal 6 Januari 2012, teguran kedua 18 Januari 2012, dan teguran ketiga tanggal 30 Januari 2012. Teguran dilayangkan kepada pihak karena mereka dinilai melanggar ketentuan tentang penggunaan bangunan yang tidak sesuai dengan peruntukannya. Bangunan yang perizinan dan peruntukannya untuk rumah tersebut dialihfungsikan menjadi gereja tanpa merubah perizinan.

Demi Yesus, para jemaat HKBP tak peduli dengan ancaman KUHP pasal 232 ayat 1 bagi siapapun yang membuka atau merusak segel: “Barangsiapa dengan sengaja memutus, membuang atau merusak penyegelan suatu benda oleh atau atas nama penguasa umum yang berwenang, atau dengan cara lain menggagalkan penutupan dengan segel, diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan.”

...Pendeta HKBP Filadelfia, Palti Hatoguan Panjaitan STh mengajarkan adegan anarkhis kepada jemaatnya dengan menganiaya Ustadz Abdul Aziz...

Insiden lebih sadis dilakukan Pendeta HKBP di Desa Jejalen Jaya. Pendeta HKBP Filadelfia, Palti Hatoguan Panjaitan STh mengajarkan adegan anarkhis kepada jemaatnya dengan menganiaya Ustadz Abdul Aziz, tokoh masyarakat setempat. Tindakan tidak manusiawi di hadapan jemaat, aparat keamanan dan ratusan warga Muslim itu dilakukan pendeta pada saat persiapan Natal di lahan kosong milik gereja.

Penolakan ratusan warga terhadap rencana Natalan di pinggir jalan depan lahan kosong milik HKBP, menimbulkan amarah luar biasa terhadap Pendeta Palti. Warga menolak acara kebaktian apapun yang diadakan HKBP, karena sebelumnya Pendeta HKBP sudah menandatangi persetujuan untuk tidak mengadakan kebaktian didesa Jejalen Jaya sesudah tanggal 8 April 2012.

Sebagai tokoh masyarakat, Ustadz Abdul Aziz turun ke jalan untuk meredakan massa agar tidak terjadi tindakan anarkhis. Ustadz Aziz memberikan instruksi kepada kerumunan massa agar memberikan jalan supaya Pendeta Palti bisa pulang meninggalkan lokasi.
“Saudara-saudara, tolong minggir. Ayo minggir, ayo minggir biarkan pendeta lewat!” ujarnya dengan sabar kepada ratusan warga.

Namun pendeta yang sudah di puncak amarah ini justru menganggap Ustadz Aziz sebagai biang pelarangan Natalan. Seketika, pendeta ini turun dari kendaraan dan berjalan tergesa-gesa menghampiri Ustadz Aziz. Tanpa basa-basi, dengan sangat emosi Pendeta Batak ini menghujamkan beberapa kali bogem mentah ke arah Ustadz Abdul Aziz, tepat mengenai bagian ulu hatinya.

“Bangsat lu!!” teriaknya ketika memukuli sang ustadz. Tindakan premanisme ini dilakukan pendeta dengan sangat emosi, tak peduli disaksikan langsung oleh Kapolsek Tambun Selatan Kompol Andri Ananta dan Pak Sigit, anggota Provos Polres Kabupaten Bekasi.
Ustadz Abdul Aziz belum sempat membalas, Kapolsek Tambun Selatan dan warga segera memisahkan keduanya.

Pasca insiden itu, Ustadz Aziz mempolisikan Pendeta HKBP ke Polres Kabupaten Bekasi, dengan laporan nomor: LP/1395/K/XII/2012/SPK/Resta Bekasi. Tak sendirian, Ustadz Aziz didampingi pengacara, beberapa saksi dan pengurus Forum Komunikasi Umat Islam (FKUI) Warga Jejalen Jaya.

...Demi merayakan hari ulang tahun kelahiran Yesus, mereka melakukan tindakan tercela dalam nama Yesus...

Demi merayakan hari ulang tahun kelahiran Yesus yang mereka anggap sebagai Tuhan dan Juruselamat, mereka harus melakukan tindakan tercela dalam nama Yesus.
Densus HKBP Mengancam Dalam Nama Yesus

Kekerasan dalam nama Yesus yang dilakukan pihak HKBP itu bukan hal aneh bagi warga Bekasi. Beberapa bulan sebelumnya, Ahad (4/3/2012), jemaat HKBP menodong Ustadz Abdul Aziz saat menggelar kerja bakti di area mushalla Jejalen Jaya.

Bertepatan dengan kerja bakti warga di mushalla, jemaat HKBP yang berasal dari luar desa Jejalen menggelar kebaktian provokatif di pinggir jalan, tak jauh dari lokasi kerja bakti warga.
Dengan pengeras suaranya, jemaat HKBP menyanyikan lagu-lagu kebaktian berbahasa Batak, namun warta tak terusik sedikit pun. Pada saat yang sama, untuk menambah semangat kerja bakti, warga juga menyalakan speaker dengan berbagai lagu shalawatan dan nasyid. Namun jemaat HKBP yang sedang berkebaktian liar itu tidak terima mendengar lagu-lagu shalawatan warga.

Ipda Domu Samosir, salah satu jemaat HKBP yang juga anggota Densus 88 Antiteror Mabes Polri marah besar mendengar alunan suara shalawatan, yasinan dan nasyid ini. Ia langsung memegang Ustadz Abdul Aziz yang memimpin acara kerja bakti, lalu menodongkan pistol dan mengancam: “Gua habisin semua!”

Kalimat "bangsat lu" dan "gua habisin semua!" ini sungguh tak patut diucapkan oleh orang beragama. Hanya preman bayaran saja yang layak menungkapkan kalimat binatangisme keji ini.
Kelakuan pendeta dan jemaat HKBP di Bekasi ini benar-benar arogan. Dengan pongahnya mereka membangun gereja di lingkungan mayoritas Muslim. Untuk meramaikan media, mereka memboyong jemaat dari luar.

...Kasih bukan menipu, anarkisme, premanisme dan terorisme. Kasih itu sabar, murah hati, tidak memegahkan diri dan tidak sombong...

Di balik slogan kasih, pendeta dan jemaat HKBP mengumbar tindakan tak terpuji. Boleh jadi mereka khilaf menafsirkan makna “Kasih.” Kasih bukan menipu, anarkisme, premanisme dan terorisme. Kasih itu sabar, murah hati, tidak memegahkan diri dan tidak sombong. “Na lambas do haholongon i jala na sorta, ndang na mangiburu haholongon i, ndang tenga jala ndang dipaburnangburnang dirina.”

Boasa dang diamalhon ajaran hamoraon Yesusi pandita: alai didokkonko ajaran kasih. Naboadoho!! bersambung. [a. ahmad hizbullah mag/SI/globalmuslim.web.id]
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Huru Hara Huria Kristen Batak Protestan (Gereja HKBP)

Post by Guest on Mon Jan 28, 2013 6:27 pm

Cantumkan lnk dan sumber mu PRETT

Biar ga kelhatan banget klo elo lagi BERTAQIYA

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Huru Hara Huria Kristen Batak Protestan (Gereja HKBP)

Post by Andi Cactusa on Mon Jan 28, 2013 7:33 pm

...Pantas banyak sekali karya tulis plagiat di negeri ini. Di LI ini saja sudah terlihat: Banyak tulisan yang tidak mencantumkan sumbernya. Admin dan moderatornya, yang kelihatannya bermentalitas sama juga, membiarkan pelanggaran peraturan yang sudah sangat jelas bunyinya.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Huru Hara Huria Kristen Batak Protestan (Gereja HKBP)

Post by The.Barnabas on Mon Jan 28, 2013 9:09 pm

@The.Barnabas wrote: bersambung. [a. ahmad hizbullah mag/SI/globalmuslim.web.id]

ntu dibawah berita ane lampirin nama pembuat berita puls alamat,,kalo mau gosip ajak nyang laen biar rame.. si kokom sama siwedi noh mantan presenter gosip jangan lupa diajak ketawa guling
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Huru Hara Huria Kristen Batak Protestan (Gereja HKBP)

Post by MBA on Mon Jan 28, 2013 10:25 pm

Kalo misalkan tulisan ini didapatkan dari situs muslim, tolong sebisa mungkin cari tahu situs muslim itu dapat dari sumber mana..

Kalo kamu tidak mendapatkannya juga, saya anggap bahwa dirimu lah penggosip yang sebenarnya, seperti Ichreza dan Penyaran..
avatar
MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 23
Posts : 309
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Join date : 09.10.12
Reputation : 15

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Kembali Ke Atas Go down

Re: Huru Hara Huria Kristen Batak Protestan (Gereja HKBP)

Post by akhi_riki on Tue Jan 29, 2013 2:54 am

Walaupun ane Muslim, ane akuin, banyak situs media Islam yang malah mengambil untung dari konflik2 kaya gini…dalam Islam kita diajarin buat tabayun dulu kalo ada masalah, jangan langsung mempercayai berita yang kita gk bener2 ngerti. Yang ane tahu setiap aksi pasti ada reaksi, dan seingat ane, pas kejadiannya baru2 terjadi, diberitakan (termasuk dalam media Islam) bahwa jemaat gereja itu sedang dilempar kotoran hewan dsb. Nah, kalo udah dlm situasi gitu kan marah itu wajar2 aja, terus mungkin Pak Ustadz nya kesenggol, ato kedorong…tapi langsung diberitakan sebagai “tindakan anarkis” ato “penganiayaan “. Kan media Islam juga bisnis, dan kalo beritanya gk seru, bisa2 ditinggal mereka ama pembacanya.

Terus liat aja berita yang kedua, yg mengenai Densus itu. Koq kebetulan banget yah, ada Densus yang juga kebaktian di gereja itu, dan nodong Ustadz? Wah pas banget tuh dengan naratif media2 komersialisasi jihad yang dijual selama ini. ….sekarang pikirin deh, anggota densus beneran masa bakal ngaku densus sih? Kalo bener yah itu Walahuallam, tapi kalo menurut penalaran gw yang diberikan oleh Allah SWT, itu terlalu kebetulan.

Emang sekarang jadi Muslim kita harus pinter2 milih berita, karena banyak orang yang mau mengambil untung dari kecintaan kita pada Dien. ehmm

akhi_riki
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 14
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 17.12.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Huru Hara Huria Kristen Batak Protestan (Gereja HKBP)

Post by The.Barnabas on Tue Jan 29, 2013 10:36 am

@akhi_riki wrote:Walaupun ane Muslim, ane akuin, banyak situs media Islam yang malah mengambil untung dari konflik2 kaya gini…dalam Islam kita diajarin buat tabayun dulu kalo ada masalah, jangan langsung mempercayai berita yang kita gk bener2 ngerti. Yang ane tahu setiap aksi pasti ada reaksi, dan seingat ane, pas kejadiannya baru2 terjadi, diberitakan (termasuk dalam media Islam) bahwa jemaat gereja itu sedang dilempar kotoran hewan dsb. Nah, kalo udah dlm situasi gitu kan marah itu wajar2 aja, terus mungkin Pak Ustadz nya kesenggol, ato kedorong…tapi langsung diberitakan sebagai “tindakan anarkis” ato “penganiayaan “. Kan media Islam juga bisnis, dan kalo beritanya gk seru, bisa2 ditinggal mereka ama pembacanya.

Terus liat aja berita yang kedua, yg mengenai Densus itu. Koq kebetulan banget yah, ada Densus yang juga kebaktian di gereja itu, dan nodong Ustadz? Wah pas banget tuh dengan naratif media2 komersialisasi jihad yang dijual selama ini. ….sekarang pikirin deh, anggota densus beneran masa bakal ngaku densus sih? Kalo bener yah itu Walahuallam, tapi kalo menurut penalaran gw yang diberikan oleh Allah SWT, itu terlalu kebetulan.

Emang sekarang jadi Muslim kita harus pinter2 milih berita, karena banyak orang yang mau mengambil untung dari kecintaan kita pada Dien. ehmm

Ini gambaran perlawanan terhadap media - media sekuler,,
yang selama ini menyudutkan berita tentang Islam di negri Ini,
yang jelas dikaburkan
yang hitam diputihkan
yang putih dihitamkan

menjamurnya media - media Islam bukan karna segi komersil semata,,

tapi Umat Islam tidak mau tragedi berdarah Kasus Tanjung Priuk , Talang Sari,dll,kasus atas pembantaian umat islam yang tidak pernah di sorot media,,terulang lagi

jadi, sudah saatnya berani mengungkap kebenaran

dan

avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Huru Hara Huria Kristen Batak Protestan (Gereja HKBP)

Post by Guest on Tue Jan 29, 2013 10:49 am

@The.Barnabas wrote:

Ini gambaran perlawanan terhadap media - media sekuler,,
yang selama ini menyudutkan berita tentang Islam di negri Ini,
Islam membuat mu menjadi manusia dengan VICTIM MENTALITY

@The.Barnabas wrote:yang jelas dikaburkan
yang hitam diputihkan
yang putih dihitamkan

menjamurnya media - media Islam bukan karna segi komersil semata,,
Yang elo lakukanlah yang MENGABURKAN
Menyebutkan source mu aja elo KAYA NYEMBUNYIKAN TA'I BUSUK

@ Mod .. mohon jangan di sensor
Saya siap berdebat dengan si Barnabas klo dia MEMANG memperlakukan SOURCE seperti NYEMBUYI IN TA'I

@The.Barnabas wrote:tapi Umat Islam tidak mau tragedi berdarah Kasus Tanjung Priuk , Talang Sari,dll,kasus atas pembantaian umat islam yang tidak pernah di sorot media,,terulang lagi

jadi, sudah saatnya berani mengungkap kebenaran
Ya ungkapkan ajahhh dengan cara yang benarrrrr

@The.Barnabas wrote:dan

Orang Islam akan tetap bodoh sampai kiamat => KARENA MEMANG KULTUR AGAMA NYA BODOH

Contohnya : Yang elo lakukan di trit ini

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Huru Hara Huria Kristen Batak Protestan (Gereja HKBP)

Post by The.Barnabas on Tue Jan 29, 2013 11:24 am

^
^
^

dari bahasa anda kelihatan sekali anda mewakili umat anda,

dan anda berbahasa seperti orang yang sangat cerdas 2 good
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Huru Hara Huria Kristen Batak Protestan (Gereja HKBP)

Post by Guest on Tue Jan 29, 2013 11:35 am

@The.Barnabas wrote:^
^
^

dari bahasa anda kelihatan sekali anda mewakili umat anda,
Oya
Kalau ente mengikuti tulisan tulisan saya di FFI . maka ente akan tau bahwa saya MEWAKILI MUSLIM yang bernama DAHLAN ISKAN

Dengan senang hati saya memang sedang NGELEMPAR TA"I ke muka mu SEPERTI Dahlan Iskan NGELEMPAR TA"I ke wajah para direksi Jasa Marga

@The.Barnabas wrote:dan anda berbahasa seperti orang yang sangat cerdas 2 good
Tentu ... mana ada kapir yang ga cerdas

Dan saya cukup cerdas untuk memahami TAQIYA mu

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Huru Hara Huria Kristen Batak Protestan (Gereja HKBP)

Post by Guest on Tue Jan 29, 2013 11:38 am

Oya ..sekedar tambahan

Saya senang banget saat Dahlan Iskan ngelempar TA'I SAPI kewajah si kapir Effendi SIMBOL O'ON hahaha

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Huru Hara Huria Kristen Batak Protestan (Gereja HKBP)

Post by Penyaran on Sat Feb 16, 2013 12:10 am


Yesus pun Mengecam Premanisme dan Binatangisme HKBP

Konflik HKBP dengan warga Bekasi tidak perlu terjadi bila para pendeta dan jemaat HKBP mengamalkan ajaran Yesus dan mematuhi peraturan yang berlaku.

Kasus penolakan berdirinya Gereja HKBP Filadelfia ini dilakukan oleh warga sejak tahun 2009. Warga menolak keberadaan gereja Batak ini karena proses awalnya dilakukan dengan tipuan tanda tangan warga. Warga diminta tanda tangan di atas kertas dengan blangko kosong dan menyerahkan photo copy KTP. Warga dijanjikan akan mendapatkan bantuan dana BLT (bantuan langsung tunai), tapi di belakang hari tanda tangan ini disalahgunakan sebagai berkas mengurus perizinan pendirian Gereja.

Merasa dibohongi dan dibodohi oleh oknum HKBP, 256 warga yang menandatangi blangko tersebut telah melayangkan surat pernyataan mencabut tanda-tangan blangko yang disalahgunakan tersebut.

...Menipu demi membangun gereja untuk memuliakan Yesus, sama sekali tidak disenangi Yesus. Yesus dalam Bibel sangat membenci tipuan, karena kejahatannya setara dengan membunuh dan berzina...

Penolakan warga tidak perlu terjadi bila HKBP menempuh prosedur yang wajar sesuai koridor dalam membangun rumah ibadah. Tak perlu ada dusta dan tipuan dalam beragama. Menipu demi membangun gereja untuk memuliakan Yesus, sama sekali tidak disenangi Yesus. Karena Yesus dalam Bibel sangat membenci tipuan, karena kejahatannya setara dengan membunuh, berzina dan mencuri:

“Kata Yesus: “Jangan membunuh, jangan berzina, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta” (Matius 19:18, Lukas 18:20, Markus 10:19).

Bahkan Yesus mengecam para pendusta sebagai hamba iblis, bukan hamba Tuhan:

“Iblislah yang menjadi bapakmu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta” (Yohanes 8:44).

Tindakan terorisme, premanisme, intimidasi dan kekerasan fisik juga tidak patut dilakukan pendeta HKBP dan jemaatnya. Ancaman pistol terhadap ustadz yang dimaksudkan untuk membela agama Yesus itu sama sekali tidak terpuji. Yesus tidak akan terpuji dengan tindakan premanisme itu. Ulah pendeta itu justru bertolak belakang dengan ajaran Yesus.

“Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan aku, aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu” (Lukas 6:27, Matius 5:44).

...Yesus tidak membenarkan tindakan biadab pendeta yang disertai ungkapan binatangisme. Karena Yesus dalam Bibel mengecam kata-kata kotor sebagai kenajisan...

Bahkan Yesus pun tidak membenarkan tindakan biadab pendeta yang disertai ungkapan binatangisme “bangsat lu!!” dan ancaman “gua habisan” itu. Karena Yesus dalam Bibel mengecam kata-kata kotor sebagai kenajisan.

"Dengar dan camkanlah… yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang” (Matius 15:11).

Dari ayat ini harus disadari bahwa Yesus tidak akan memberkati Pendeta HKBP dan jemaatnya yang mulutnya kotor dan penuh kenajisan!! [a. ahmad hizbullah mag/suara islam]

http://www.voa-islam.com/counter/christology/2013/01/28/22907/yesus-pun-mengecam-premanisme-dan-binatangisme-hkbp/

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Huru Hara Huria Kristen Batak Protestan (Gereja HKBP)

Post by Penyaran on Sat Feb 16, 2013 12:16 am


Anarkhis!! Malam Natal Pendeta HKBP Bekasi Aniaya Ustadz Abdul Aziz

BEKASI (voa-islam.com) – Slogan kasih yang selama ini digembar-gemborkan para pendeta Kristen harus ditinjau ulang, setidak-tidaknya di Kabupaten Bekasi. Pasalnya, Pendeta HKBP Philadelphia Palti Panjaitan mempertontonkan adegan anarkhis menganiaya ustadz. Ironinya, tindakan tidak manusiawi itu dilakukan dalam persiapan kebaktian pada malam Natal di hadapan jemaat, aparat keamanan dan ratusan warga Muslim.

Insiden memalukan ini terjadi Senin malam (24/12/2012) di RT o1/RW 04 desa Jejalen Jaya, Tambun Kabupaten Bekasi, sekitar 200 meter dari lahan kosong milik HKBP Philadelphia.

Sekira jam 7 malam, Pendeta Palti dan beberapa jemaatnya pulang dari lahan kosong milik HKBP Philadelphia untuk persiapan kebaktian Natal di pinggir jalan depan lahan kosong yang sudah disegel tersebut.

Mendengar rencana kebaktian liar di pinggir jalan, seribuan warga turun ke jalan melakukan protes ke jalan yang akan dilalui rombongan HKBP. Massa yang berbaur dengan puluhan aparat keamanan dari Polsek Tambun dan Polres Kabupaten Bekasi.

Sebagai tokoh masyarakat, Ustadz Abdul Aziz turun ke jalan untuk meredakan massa agar tidak terjadi tindakan anarkhis. Ustadz Aziz memberikan instruksi kepada kerumunan massa agar memberikan jalan supaya Pendeta Palti bisa pulang meninggalkan lokasi.

“Saudara-saudara, tolong minggir. Ayo minggir, ayo minggir biarkan pendeta lewat!” ujarnya dengan sabar kepada ratusan warga.

Meski diperlakukan dengan sangat baik, anehnya Pendeta Palti justru naik pitam. Dengan tergesa-gesa, pendeta ini turun dari kendaraan dan berjalan menghampiri Ustadz Aziz. Tanpa basa-basi, dengan sangat emosi Pendeta Batak ini menghujamkan beberapa kali bogem mentah ke arah Ustadz Abdul Aziz, tepat mengenai bagian ulu hatinya.

“Bangsat lu!!” teriaknya ketika memukul sang ustadz. Tindakan premanisme ini dilakukan pendeta dengan sangat emosi, tak peduli disaksikan langsung oleh Kapolsek Tambun Selatan Kompol Andri Ananta dan Pak Sigit, anggota Provos Polres Kabupaten Bekasi.

Ustadz Abdul Aziz belum sempat membalas, Kapolsek Tambun Selatan dan warga segera memisahkan keduanya.

Pasca insiden itu, Ustadz Aziz mempolisikan Pendeta HKBP ke Polres Kabupaten Bekasi, dengan laporan nomor: LP/1395/K/XII/2012/SPK/Resta Bekasi. Tak sendirian, Ustadz Aziz didampingi pengacara, beberapa saksi dan pengurus Forum Komunikasi Umat Islam (FKUI) Warga Jejalen Jaya.

Abdul Aziz meluruskan berita salah kaprah yang selama ini beredar bahwa warga tidak toleran terhadap jemaat gereja. Pasalnya, di desa Jejalen belum berdiri gereja. Yang ada hanyalah lahan kosong milik gereja yang belum dibangun gereja apapun. “Versi mereka ingin berkebaktian di gereja. Tapi mana ada gerejanya? Lihat aja lokasinya, yang ada hanya tanah kosong!” tegasnya kepada voa-islam.com usai melakukan BAP di Bekasi. “Mereka biasa menggelar kebaktian di pinggir jalan di depan tanah kosong itu,” tambahnya.

Selain itu, Abdul Aziz membantah jika warga Jejalen Jaya tidak ingin berdampingan dengan pemeluk agama lain. Warga hanya keberatan jika kampungnya dijadikan gereja oleh orang dari luar. “Jemaat dia juga bukan pribumi HKBP di Jejalen Jaya. Jemaat yang biasa datang kesini adalah orang luar dari Pondok Ungu, Klender dan lain-lain yang dikerahkan untuk meramaikan Jejalen Jaya. Di sini memang ada beberapa warga Kristen pendatang, tapi mereka justru kebaktian di gereja di luar Jejalen Jaya,” tandasnya.

Menanggapi insiden anarkhis Pendeta HKBP tersebut, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bekasi mendukung langkah hukum yang ditempuh Ustadz Abdul Aziz.

“Karena Pendeta Palti sudah melanggar kepatutan dan mengarah kriminal, maka harus ada upaya hukum dari pihak korban agar permasalahan ini tidak melebar kepada konflik horisontal,” ujar Sudarno Soemodimedjo kepada voa-islam.com, Selasa (25/12/2012).

Kepada umat Islam Jejalen Jaya, Sekretaris FKUB Kabupaten Bekasi itu mengimbau agar tidak terprovokasi oleh anarkhisme Pendeta Palti. “Masyarakat muslim jangan terpancing dengan permainan murahan Pendeta Palti, terkecuali jika mereka menghina Islam,” tegasnya. “Kedua belah pihak, baik warga Jejelen maupun HKBP Philadelphia harus menahan diri agar tidak terjadi konflik horisontal,” tambahnya.

Sebagaimana diberitakan voa-islam.com terdahulu, kasus penolakan berdirinya Gereja HKBP Philadelphia ini dilakukan oleh warga sejak tahun 2009. Warga menolak keberadaan gereja Batak ini karena proses awalnya dilakukan dengan tipuan tanda tangan warga. Warga diminta tanda tangan diatas kertas dengan blangko kosong dan menyerahkan photo copy KTP. Katanya untuk mendapatkan bantuan dana BLT (bantuan langsung tunai), tapi disalahgunakan sebagai berkas mengurus perizinan pendirian Gereja.

Merasa dibohongi dan dibodohi oleh oknum HKBP, 256 warga yang menandatangi blangko tersebut telah melayangkan surat pernyataan mencabut tanda-tangan blangko yang disalahgunakan tersebut. [taz]

http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2012/12/25/22499/anarkhis-malam-natal-pendeta-hkbp-bekasi-aniaya-ustadz-abdul-aziz/

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Huru Hara Huria Kristen Batak Protestan (Gereja HKBP)

Post by Penyaran on Sat Feb 16, 2013 12:18 am


FAPB: Dosa-dosa HKBP di Bekasi Sudah Tak Terhitung, Umat Islam Siagalah!!

BEKASI (voa-islam.com) – Insiden penganiayaan Pendeta HKBP Philadelphia Bekasi, Palti Panjaitan terhadap Ustadz Abdul Aziz telah melukai hati seluruh Islam. Sebagai kaum pendatang, HKBP semakin arogan dan intoleran. Umat Islam diimbau merapatkan shaff untuk mengawal kasus kriminal pendeta ini sampai tuntas.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum Front Anti Pemurtadan Bekasi (FABP), Abu Al-Izz, menanggapi insiden penganiayaan Pendeta HKBP terhadap Ustadz Abdul Aziz yang dilakukan secara terang-terangan di hadapan di hadapan khalayak pada malam Natal, Senin (24/12/2012).

“Tindakan anarkhis Pendeta Palti itu adalah bukti kepongahan dan arogansi di luar batas permakluman. HKBP Philadelphia sebagai pendatang telah mengusik ketenteraman warga Jejalen dan melukai hati umat Islam Bekasi,” kecam alumnus Universitas Al-Azhar Mesir itu.

...Dosa-dosa HKBP di Bekasi sudah tidak terhitung, maka kami menyampaikan kepada pemerintah Kabupaten maupun Kota Bekasi untuk membongkar gereja-gereja HKBP yang ilegal...

Karena itu, Al-Izz mendesak kepolisian agar menindak tegas Pendeta HKBP yang telah menganiaya Ustadz Abdul Azis. Kepada umat Islam Bekasi, khususnya warga Jejalen, Al-Izz mengimbau agar senantiasa menjaga kehormatan dari kepongahan dan arogansi HKBP.

“Kepolisian harus menindak tegas Pendeta Palti, dan umat Islam Bekasi bersama masyarakat Jejalen harus mengawal kasus penganiayaan ini sampai tuntas,” ujarnya kepada voa-islam.com, Selasa (25/12/2012).

Al-Izz mengingatkan umat agar selalu mewaspadai HKBP, karena sepanjang sejarah Bekasi akhir-akhir ini, HKBP sudah menimbulkan banyak kasus yang menodai kerukunan hidup antarumat beragama. “Dosa-dosa HKBP di Bekasi sudah tidak terhitung, maka kami menyampaikan kepada pemerintah Kabupaten maupun Kota Bekasi untuk membongkar gereja-gereja HKBP yang ilegal sebagai balasan atas ulah pendeta dan jemaatnya selama ini,” tutupnya.

Sebagaimana diberitakan voa-islam.com terdahulu, kasus penolakan berdirinya Gereja HKBP Philadelphia ini dilakukan oleh warga sejak tahun 2009. Warga menolak keberadaan gereja Batak ini karena proses awalnya dilakukan dengan tipuan tanda tangan warga. Warga diminta tanda tangan diatas kertas dengan blangko kosong dan menyerahkan photo copy KTP. Katanya untuk mendapatkan bantuan dana BLT (bantuan langsung tunai), tapi disalahgunakan sebagai berkas mengurus perizinan pendirian Gereja.

Merasa dibohongi dan dibodohi oleh oknum HKBP, 256 warga yang menandatangi blangko tersebut telah melayangkan surat pernyataan mencabut tanda-tangan blangko yang disalahgunakan tersebut. [taz]

http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2012/12/25/22503/fapb-dosadosa-hkbp-di-bekasi-sudah-tak-terhitung-umat-islam-siagalah/

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Huru Hara Huria Kristen Batak Protestan (Gereja HKBP)

Post by Penyaran on Sat Feb 16, 2013 12:22 am


Muhammadiyah: Waspadai Provokasi Murahan Pendeta HKBP Bekasi!!

BEKASI (voa-islam.com) – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bekasi mengingatkan umat Islam warga Jejalen Jaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, agar waspada dan tidak terpancing provokasi murahan Pendeta HKBP.

Imbauan itu disampaikan KH Agus Trisundani M.HI, Penasihat PDM Kabupaten Bekasi, menanggapi insiden penganiayaan Pendeta HKBP Philadelphia Bekasi, Palti Panjaitan terhadap Ustadz Abdul Aziz.

Sebagai langkah hukum, Agus setuju dengan tindakan prosedural Forum Komunikasi Umat Islam (FKUI) Warga Jejalen Jaya yang mempolisikan Pendeta HKBP. “Laporkan kepada pihak yang berwajib untuk mengusut Pendeta Palti, karena termasuk kriminal. Kalau polisi tidak bertindak, maka umat Islam harus beraksi sesuai koridor yang berlaku,” ujarnya kepada voa-islam.com, Selasa (25/12/2012).

Terhadap ulah nekad Pendeta Palti yang berani menganiaya Ustadz Abdul Aziz secara terbuka di hadapan aparat kepolisian, para jemaat dan warga setempat, Agus menengarai insiden itu sebagai tindakan provokatif murahan. Menurutnya, tindakan itu biasa dilakukan di berbagai daerah untuk memancing amarah warga agar membalas dengan tindakan anarkhis, dalam rangka menggalang dukungan internasional terhadap gereja yang merasa dizalimi.

“Umat Islam harus waspada. Jangan terprovokasi, karena bisa saja ulah pendeta itu untuk memcancing umat Islam agar berbuat anarkhis. Kalau umat Islam anarkhis, maka di dunia internasional akan jadi tertuduh sebagai umat yang tidak toleran. Itu adalah strategi murahan para pendeta untuk menggalang dukungan internasional,” tegasnya. [taz]

http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2012/12/25/22504/muhammadiyah-waspadai-provokasi-murahan-pendeta-hkbp-bekasi/

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Huru Hara Huria Kristen Batak Protestan (Gereja HKBP)

Post by Penyaran on Sat Feb 16, 2013 4:49 pm


Pendeta HKBP Palti Panjaitan Buronan Laskar Islam

JAKARTA (voa-islam.com) - Umat Islam mengecam keras aksi penganiayaan yang dilakukan Pendeta HKBP Palti Panjaitan terhadap tokoh Islam Bekasi, ustadz Abdul Aziz.

Hal itu disampaikan Sekjen Forum Umat Islam (FUI), KH. Muhammad Al-Khaththath saat menjadi salah satu pembicara dalam Tabligh Akbar menolak Kristenisasi dan Kemaksiatan, yang diselenggarakan Kongres Umat Islam Bekasi (KUIB) di Masjid Nurul Islam, Islamic Center Bekasi.

“Tindakan dari pendeta Palti Panjaitan ini sudah kelewat batas, sudah tidak bisa ditolelir oleh umat Islam dan sekaligus menunjukkan bahwa yang anarkis itu adalah pendeta, selama ini digambarkan Islam anarkis, tapi sekarang terbukti nyata yang anarkis itu adalah pendeta Kristen. Hanya saja media-media yang dikuasai oleh Kristen dan Liberal tidak secara jujur memberitakan apalagi memblow upnya sebagaimana kasus Ciketing, padahal dalam persidangan sebenarnya insiden Ciketing itu terjadi juga karena pendeta,” ujarnya kepada voa-islam.com, di sela-sela acara Tabligh Akbar, pada Ahad (30/12/2012).

...Palti Panjaitan ini sudah kelewat batas, sudah tidak bisa ditolelir oleh umat Islam dan sekaligus menunjukkan bahwa yang anarkis itu adalah pendeta...

Melihat sikap orang-orang Kristen yang semakin arogan setidaknya ada dua hal yang harus dicermati oleh umat Islam.

“pertama, mereka didukung lembaga-lembaga Kristen dari luar negeri, dengan dukungan konsep, dukungan politik dan dukungan dana. Kedua, mereka meminta dukungan dari lembaga-lembaga HAM dan LSM komprador kaum liberal yang sangat memberi angin orang-orang Kristen, meskipun orang Kristen itu sendiri yang melakukan kesalahan seperti kasus Yasmin dan Ciketing. Sehingga memang ada dari tokoh Islam yang membela karena kurangnya informasi akibat dari pembohongan yang dilakukan oleh media massa,” jelasnya.

...Pendeta Palti Panjaitan ini harus diblow up sebagai musuh Islam, yang telah melakukan penganiayaan kepada tokoh Islam

Lebih lanjut, menurut KH. Muhammad Al-Khaththath solusi yang harus dilakukan umat Islam dalam merespon arogansi HKBP yang mulai mengarah pada tindakan anarkis, diantaranya dengan memblow up Pendeta Palti Panjaitan sebagai musuh umat Islam.

“Pendeta Palti Panjaitan ini harus diblow up sebagai musuh Islam, yang telah melakukan penganiayaan kepada tokoh Islam. Mestinya dimuat juga fotonya pendeta Palti Panjaitan, kemudian ditulis; ‘Musuh Islam Pemukul Seorang Ustadz’. Foto itu dibuat yang besar lalu diarak keliling, dibuat juga selebaran kecil-kecil lalu ditulis; DPO Laskar Islam, Palti Panjaitan Untuk Diqishas,” tegasnya. [Ahmed Widad]

http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2012/12/31/22580/pendeta-hkbp-palti-panjaitan-buronan-laskar-islam/

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Huru Hara Huria Kristen Batak Protestan (Gereja HKBP)

Post by Penyaran on Sat Feb 16, 2013 4:55 pm


Pendeta HKBP Palti Panjaitan Harus Ditangkap!

BEKASI (voa-islam.com) – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bekasi, ustadz Sulaiman Zachawerus menegaskan bahwa pendeta Palti Panjaitan yang melakukan penganiayaan terhadap ustadz Abdul Aziz harus ditangkap.

Hal itu disampaikan ustadz Sulaiman saat menghadiri Tabligh Akbar menolak kristenisasi dan kemaksiatan yang diselenggarakan Kongres Umat Islam Bekasi di Masjid Nurul Islam Islamic Center.

Ia menyatakan, bahwa umat Islam Bekasi tidak akan pernah memberikan sejengkal tanah pun kepada HKBP karena sikap arogansi mereka.

“Dulu ketika kasus Ciketing, kesepakatan umat Islam Bekasi itu tidak akan memberikan sejengkal tanah pun kepada HKBP, karena arogansi mereka. Khusus soal Filadelfia Jejalen, umat bersama aparat keamanan dan pemerintah daerah Kabupaten Bekasi itu sudah melakukan pertemuan sampai 6 kali dan semua itu dilanggar (pihak Kristen, red.),” ungkapnya kepada voa-islam.com, di sela-sela acara Tabligh Akbar, Ahad (30/12/2012).

...kesepakatan umat Islam Bekasi itu tidak akan memberikan sejengkal tanah pun kepada HKBP, karena arogansi mereka

Menurutnya, sikap HKBP selama ini hanya membentuk citra untuk memojokkan Pemkab. Bekasi dan Umat Islam. Padahal, pemerintah sudah menawarkan gedung guru di Tambun sebagai gereja sementara namun mereka tolak.

“Pemda Bekasi sudah memberikan fasilitas gedung guru di Tambun Bekasi sebagai gereja sementara karena ditolak di Jejalen. Dia bilang di Tambun jauh, tapi ke istana negara dekat. Ini kan orang yang sedang membentuk citra untuk memojokkan pemerintah Bekasi, aparat keamanan dan umat Islam, seakan-akan kita menzalimi ibadah mereka. Padahal duduk persoalannya adalah mereka mendirikan rumah ibadah dengan melanggar peraturan, maka oleh umat ditolak,” jelasnya.

...Kita desak aparat keamanan agar betindak tegas, pendeta Palti Panjaitan itu harus ditangkap

Sikap arogan HKBP semakin menjadi setelah aksi anarkis pendeta Palti Panjaitan yang melakukan penganiayaan terhadap tokoh Islam Bekasi, ustadz Abdul Aziz.

Untuk itu, ustadz Sulaiman Zachawerus meminta agar aparat bertindak tegas dengan menangkap pendeta Palti Panjaitan.

“Kita desak aparat keamanan agar betindak tegas, pendeta Palti Panjaitan itu harus ditangkap dan diproses secara hukum, tidak boleh dibiarkan seperti itu! Sebab kalau tidak ditindak, khawatir umat akan mengambil tindakan sendiri,” tegasnya. [Ahmed Widad]

http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2013/01/01/22587/pendeta-hkbp-palti-panjaitan-harus-ditangkap/

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Huru Hara Huria Kristen Batak Protestan (Gereja HKBP)

Post by Penyaran on Sat Feb 16, 2013 5:00 pm


Awas!! Anggota Densus Jemaat HKBP Mulai Meneror Ustadz Bekasi Pakai Pistol

BEKASI (voa-islam.com) – Berbagai cara dilakukan pihak HKBP Bekasi untuk mendirikan gereja liar di Bekasi, mulai tipuan tanda tangan warga, anarkhisme dengan menganiaya dan meneror ustadz. Bahkan di depan khalayak ramai, Ipda Domu Samosir, seorang anggota Densus 88 Antiteror berani meneror dengan menodongkan pistol kepada Ustadz Abdul Aziz saat memimpin kerjabakti bersih desa di lahan musholla.

Hal itu terungkap dalam testimoni Ustadz Syamsuri di hadapan ribuan umat Islam dalam Tabligh dan Pawai Akbar Kongres Umat Islam Bekasi (KUIB) di Masjid Islamic Center Bekasi, beberapa waktu lalu

Teror polisi antiteror ini dilakukan ketika warga sedang melakukan kerjabakti di desanya, Ahad (4/3/2012). Saat itu, warga desa Jejalen menggelar kerja bakti bersih desa di lahan musholla, sementara jemaat HKBP yang berasal dari luar desa Jejalen menggelar kebaktian provokatif di pinggir jalan, tak jauh dari lokasi kerja bakti warga.

Dengan pengeras suaranya, jemaat HKBP menyanyikan lagu-lagu kebaktian berbahasa Batak, namun warta tak terusik sedikit pun. Pada saat yang sama, untuk menambah semangat kerja bakti, warga juga menyalakan speaker dengan berbagai lagu shalawatan dan nasyid. Namun jemaat HKBP yang sedang berkebaktian liar itu tidak terima mendengar lagu-lagu shalawatan warga.

Ipda Domu Samosir, salah satu jemaat HKBP yang juga anggota Densus 88 Antiteror marah besar mendengar alunan suara shalawatan, yasinan dan nasyid ini. Ia langsung memegang Ustadz Abdul Aziz yang memimpin acara kerja bakti, lalu menodongkan pistol dan mengancam: “Gua habisin semua!”

“Mereka merasa terganggu dengan speaker yang kita nyalakan untuk kerja bakti, lalu anggota Densus 88 itu memegang ustadz Abdul Aziz sambil mengacungkan pistol,” ujar Syamsuri di hadapan para tokoh Bekasi dan ribuan umat Islam yang berasal dari berbagai ormas, para aktivis dan sejumlah pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Bekasi.

Menanggapi teror pistol Densus jemaat HKBP terhadap Ustadz Abdul Aziz, Forum Komunikasi Umat Islam (FKUI) Jejalen melaporkan pengurus HKBP yang menjabat sebagai anggota Densus ke Mabes Polri. “Waktu itu banyak saksinya, kita melapor ke Mabes Polri dan langsung diproses, sehingga hukumannya dia tidak naik pangkat saja,” jelas Wakil Ketua FKUI Jejalen itu.

Warga Jejalen Bekasi mempertanyakan terhadap teror jemaat HKBP itu. Pasalnya, hanya sekali mendengar musik lain agama, mereka langsung marah dan meneror pakai pistol. Padahal bertahun-tahun warga mendengar musik gereja HKBP saat kebaktian, tak satupun warga melakukan tindakan teror dan anarkisme.

“Bertahun-tahun mereka yang mengganggu kita dengan aktivitas gereja di tempat yang bukan pada tempatnya, yaitu dipinggir jalan yang jelas mengganggu warga yang mayoritas muslim,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan voa-islam.com terdahulu, kasus penolakan berdirinya Gereja HKBP Philadelphia ini dilakukan oleh warga sejak tahun 2009. Warga menolak keberadaan gereja Batak ini karena proses awalnya dilakukan dengan tipuan tanda tangan warga. Warga diminta tanda tangan diatas kertas dengan blangko kosong dan menyerahkan photo copy KTP. Katanya untuk mendapatkan bantuan dana BLT (bantuan langsung tunai), tapi disalahgunakan sebagai berkas mengurus perizinan pendirian Gereja.

Merasa dibohongi dan dibodohi oleh oknum HKBP, 256 warga yang menandatangi blangko tersebut telah melayangkan surat pernyataan mencabut tanda-tangan blangko yang disalahgunakan tersebut.

Mendapat penolakan warga, jemaat dan pendeta HKBP makin nekad dan menghalkan segala cara untuk bisa membangun gereja, antara lain dengan tindakan anarkis. Tindakan kekerasan terbaru dilakukan Pendeta HKBP Palti Hatoguan Panjaitan dengan menganiaya Ustadz Abdul Aziz tepat pada malam Natal, Senin malam (24/12/2012) di RT o1/RW 04 desa Jejalen Jaya, Tambun Kabupaten Bekasi, sekitar 200 meter dari lahan kosong milik HKBP Philadelphia. Disaksikan ribuan mata, di antaranya Kapolsek Tambun Selatan Kompol Andri Ananta, anggota provos dan puluhan personel, Pendeta Palti berani memukuli Ustadz Abdul Aziz.

Dengan teriakan premanisme “Bangsat lu!!” Pendeta Palti mengumbar amarahnya saat memukuli ustadz di hadapan jemaat HKBP dari luar desa Jejalen Jaya disaksikan ratusan warga Jejalen. Entah di mana slogan kasih yang selama ini digembor-gemborkan para pendeta? [taz, wid]

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Huru Hara Huria Kristen Batak Protestan (Gereja HKBP)

Post by The.Barnabas on Sun Feb 17, 2013 12:53 pm

Inikah ajaran yesus binar

2 good

avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Huru Hara Huria Kristen Batak Protestan (Gereja HKBP)

Post by The.Barnabas on Mon Feb 18, 2013 9:13 am

up
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Huru Hara Huria Kristen Batak Protestan (Gereja HKBP)

Post by njlajahweb on Sat Sep 02, 2017 8:45 am

ya kalau memang terbukti melanggar hukum, ya panteslah ditindak, nggak perduli islam atau Kristen, nggak perduli nonislam atau nonKristen
avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8784
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Huru Hara Huria Kristen Batak Protestan (Gereja HKBP)

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik