FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Post by F-22 on Wed Jan 30, 2013 10:23 am

First topic message reminder :

Sahih Bukhari Volume 3, Book 28, Number 46:
Narrated Abu Huraira:

The Prophet said, "Whoever performs Hajj to this Ka'ba and does not approach his wife for sexual relations nor commit sins (while performing Hajj), he will come out as sinless as a new-born child, (just delivered by his mother)."

Diriwayatkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata," Siapa pun yang menjalankan ibadah Haji di Ka'ba ini dan tidak berhubungan seks dengan istrinya dan tidak berbuat dosa (selama menjalankan ibadah haji) dia akan tidak berdosa lagi bagaikan anak yang baru dilarikan ibunya."
Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Hajar aswad turun dari surga padahal batu tersebut begitu putih lebih putih daripada susu. Dosa manusialah yang membuat batu tersebut menjadi hitam”. ( HR. Tirmidzi no. 877. Shahih menurut Syaikh Al Albani)
Pertama adalah hajar aswad, batu putih dr syurga jadi hitam krn dosa2 manusia. HA berkhasiat menghapus dosa manusia.

Anehnya khasiat HA menghapus dosa manusia cuma terjadi pd waktu ibadah haji. Di luar itu khasiat HA menghapus dosa manusia akan "hilang" sementara sampe musim haji berikutnya.

Kisah kedua:
Matius
9:1 Sesudah itu naiklah Yesus ke dalam perahu lalu menyeberang. Kemudian sampailah Ia ke kota-Nya sendiri.
9:2 Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni."
9:3 Maka berkatalah beberapa orang ahli Taurat dalam hatinya: "Ia menghujat Allah."
9:4 Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata: "Mengapa kamu memikirkan hal-hal yang jahat di dalam hatimu?
9:5 Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah?
9:6 Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa" -- lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu --: "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"
9:7 Dan orang itu pun bangun lalu pulang.
Penghapusan dosa itu adalah suatu peristiwa yg tidak bisa dilihat/dibuktikan dg mata. Apa buktinya dosa seseorang sdh dihapus??? Maka dr itu Yesus mengeluarkan sebuah tantangan yg begitu menggelitik: "Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah?" Apa sulitnya buat Yesus utk mengampuni dosa wong yg lebih "sulit" saja membuat orang lumpuh berjalan, Yesus sanggup koq?

Soal mujizat Yesus ndak ada pertentangan disini. Bukankah quran pun mengakui mujizat Yesus ???

Yg jadi pertanyaan besar adalah bgmn caranya muslim bisa tahu kalo HA sanggup menghapus dosa muslim wong mnrt sejarah HA itu cuma BATU KALI BIASA yg bisa diperlakukan seenaknya saja oleh manusia??? HA bolak-balik dihancurkan manusia. HA pernah dinajiskan, dilumuri kotoran manusia dll.

Baca disini sejarah HA yg "luar biasa": http://www.laskarislam.com/t5287-kisah-2-batu-manusia-lancang-kurang-ajar-tapi-alloh-swt-cuma-bisa-terdiam-tidak-mampu-berbuat-apa-apa


joged
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Post by frontline defender on Sun Feb 03, 2013 1:41 pm

@Revolt wrote:
@frontline defender wrote:baca lagi hadits yang dibawa TS :
Diriwayatkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata," Siapa pun yang menjalankan ibadah Haji di Ka'ba ini dan tidak berhubungan seks dengan istrinya dan tidak berbuat dosa (selama menjalankan ibadah haji) dia akan tidak berdosa lagi bagaikan anak yang baru dilarikan ibunya."
kalau yang bikin dosa terhapus adalah HA bukan syariat/prosedur yang ditetapkan Allah (yang dijalankan jemaah haji), maka seharusnya "penghapusan dosa" tsb bisa terjadi kapanpun di luar bulan haji!

Hajar Aswad turun dari syurga dgn warna lebih putih dari susu kemudian berubah menjadi hitam karena dosa-dosa anak-anak Adam. (Abu Isa At Tirmidli RH) berkata; Hadits semakna diriwayatkan dari Abdullah bin Amr & Abu Hurairah. Abu 'Isa berkata; Hadits Ibnu Abbas merupakan hadits hasan shahih.
Hadits Tirmidzi 804

http://www.mutiarahadits.com/06/32/75/keutamaan-hajar-aswad-rukun-yamani-dan-makam-ibrahim.htm

Rukun yamani adalah sisi atau sudut Ka’bah yang menghadap ke arahYaman. Atau disebut sudut arah Yaman. Rukun yang sejajar dengan hajar aswad ini sangat penting artinya bagi keistimewaan Ka’bah. Di sudut ini setiap jamaah yang thawaf disunnahkan untuk menyalami atau mengusap dengan tangan kanan atau cukup dengan melambaikan tangan ke arah sudut ini dengan mengucap “Bismillah Wallahu Akbar”. Menurut riwayat dari Ibnu Abbas ra. bahwa Nabi saw hanya menyalami Hajar Aswad dan Rukun Yamani saja. Sedangkan Ibnu Umar ra mendengar Rasulullah saw bersabda: “Sesungguhnya mengusap keduanya yakni Hajar Aswad dan Rukun Yamani dapat menghapus dosa-dosa.”

http://hasansagaf.wordpress.com/2010/06/16/rukun-yamani/
di luar waktu haji, bisa ndak? basi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Post by Revolt on Sun Feb 03, 2013 1:47 pm

menurut nabi anda bisa tuh. Kapan nabi anda bilang tidak bisa??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Post by Revolt on Sun Feb 03, 2013 1:49 pm

Batu itu dari putih menjadi Hitam jauh sebelum adanya ritual haji. Bisa anda pikirkan dan pahami??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Post by frontline defender on Sun Feb 03, 2013 2:00 pm

yang disunnahkan : jemaah yang thawaf (karena Rasulullah melakukannya ketika berhaji)! basi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Post by Revolt on Sun Feb 03, 2013 2:05 pm

@frontline defender wrote:
di luar waktu haji, bisa ndak? basi

Anda mau muter2 lagi?? Pertanyaan anda sudah saya jawab, BISA.

Kejadian berubahnya BATU HA dari PUTIH menjadi HITAM adalah Bukti bahwa Batu itu mampu membersihkan dosa manusia walaupun tidak ada ritual HAJI. Itu adalah sabda nabi anda.

Mau menebalkan muka lagi?? Atau memang anda ini memang tidak tahu malu??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Post by isaku on Sun Feb 03, 2013 2:17 pm

@Revolt wrote:
@frontline defender wrote:
di luar waktu haji, bisa ndak? basi

Anda mau muter2 lagi?? Pertanyaan anda sudah saya jawab, BISA.

Kejadian berubahnya BATU HA dari PUTIH menjadi HITAM adalah Bukti bahwa Batu itu mampu membersihkan dosa manusia walaupun tidak ada ritual HAJI. Itu adalah sabda nabi anda.

Mau menebalkan muka lagi?? Atau memang anda ini memang tidak tahu malu??
semangat sih boleh, tapi jgn nafsu doang digedein...
batu tidak membersihkan dosa.... batu jadi hitam karena terpolusi dosa manusia... baca haditsnya yg benar tong...
sunnah mencium HA waktu thawaf... muslim ujug2 datang nyium2 tuh batu... kaga ada gunanya... ngarti ora son?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3584
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Post by Revolt on Sun Feb 03, 2013 2:28 pm

Baca saja apa sabda nabi anda. Anda menolak sabda nabi anda terserah saja.
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 04, 2013 11:36 am

@isaku wrote:
semangat sih boleh, tapi jgn nafsu doang digedein...
batu tidak membersihkan dosa.... batu jadi hitam karena terpolusi dosa manusia... baca haditsnya yg benar tong...

dimana akal sehatnya batu bisa tercemar oleh dosa?
dan berubah warnanya...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Post by Majesty on Mon Feb 04, 2013 12:40 pm

@isaku wrote:
batu tidak membersihkan dosa.... batu jadi hitam karena terpolusi dosa manusia...
anggaplah itu benar, batu jadi item karena dosa manusia, tapi itu membuktikan KETIDAKMAMPUAN alloh (alloh impoten) dalam melindungi dan menjaga "kesucian" batu HAJAR SYAHWAT (batu HS) dari dosa manusia, itupun belom melindungi dari kehancuran batu HS dan kotak item dari serangan tentara gajah, dari pencurian oleh kelompok arab lain (sampe itu batu dibawa kabur ke bahrain wkwkwkwk) dan dari orang2 yg mengoleskan e'ek nya pada itu batu item wkwkwkwk ... ketawa guling
avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Post by isaku on Mon Feb 04, 2013 12:47 pm

@atas
hah.... sori lah, Dia g butuh... batu pake dilindungi...

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3584
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 04, 2013 1:33 pm



jadi item karena diciumi muhammad
malah agak masuk akal

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Post by Majesty on Mon Feb 04, 2013 2:02 pm

@frontline defender wrote:emang gampang apa, nyentuh HA pas musim haji? basi
Tingkat kesulitan menentukan berapa banyak dosa yg dihapus batu hajar syahwat wkwkwkwk ketawa guling
Semakin sulit menyentuh (tapi akhirnya bisa juga menyentuh dan bahkan mencium, peluk, bla blaaa itu batu item) maka semakin banyak dosa yg diserap/dihapus batu hajar syahwat wkwkwkwkwk ketawa guling

[quote=]ucapan/klaim aloh maha pengampun/mengampuni
buktinya apaaa?[/quote]
pasti ujung2nya : "hanya alloh yg tau"

batu hajar syahwat menjadi item --> apakah pasti karena "menyerap" dosa manusia atau karena pernah diolesi e'ek dan diciumin jutaan orang? ketawa guling
sama saktinya dengan batu punya ponari donk bingung

satria bajaj item wrote:padahal yg dapat menghapus dosa adalah syariat ibadah seperti shalat..zakat..puasa...termasuk mencium hajar aswad...
tuh kan ngaku, oral terhadap batu bisa ngapus dosa wkwkwkwk bingung
tapi ujung2nya tetep : "hanya alloh yg tau"
bingung

mohdar wrote:bukan hanya dengan mengusap HA saja dapat menghapus dosa
buseet deh .... grepe grepe dan oral batu bisa ngapusin dosa wkwkwkwkwk
bingung

mohdar wrote:Muslim yg sholat menghadap ka'bah (mutaqbilal qiblati) bukan berarti menyembah ka'bah
slimers gak konsisten, orang buddhist sujud ke arah patung dianggap nyembah patung, slimers sujud ke arah batu kotak gak dianggap nyembah batu kotak
panas

@revolt wrote:Batu itu dari putih menjadi Hitam jauh sebelum adanya ritual haji. Bisa anda pikirkan dan pahami??
itu batu item udah nyerap dosa sebelum Muhammad lahir wkwkwkwkwk ketawa guling
Kesimpulan :
delete By:mod
Spamming


avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Post by Majesty on Mon Feb 04, 2013 2:04 pm

katanya alloh yg memberikan batu item kepada ibrahim ...
tapi fakta bahwa batu item dan kabah pernah dihancurkan tentara gajah, pernah dicuri, bahkan pernah diberakin, menunjukkan bukti bahwa alloh tidak mampu menjaga dan melindungi pemberiannya kepada ibrahim ...
dengan kata lain : alloh tidak mampu menjaga harga dirinya pada itu batu item wkwkwkwk naksir
avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Post by njlajahweb on Sat Dec 05, 2015 5:13 am

sekilas info,
tentang penebusan dosa oleh Kristus

*penebusan dosa oleh Kristus adalah penebusan dosa atas ikatan dosa kutuk terbesar.

*penebusan dosa oleh Kristus hanya bisa diperoleh jika manusia telah bisa mempertanggungjawakan akhlak mereka kelak dihari penghakiman, agar mereka yang sudah pantas masuk surga, mereka tidak harus mencicipi neraka dulu.

*penebusan dosa oleh Kristus bukanlah sertifikat untuk kebal dosa atau bukanlah perizinan pada manusia untuk berbuat dosa dengan seenaknya.

*penebusan dosa oleh Kristus berlaku tidak hanya untuk orang Kristen dan tidak harus menjadi Kristen,

*penebusan dosa oleh Kristus juga untuk semua manusia tanpa terkecuali, untuk semua agama termasuk umat Islam, aliran kepercayaan, bahkan atheis, asalkan mereka telah memantaskan diri dengan aklhak mereka yang juga berdasar hati nurani

NB: saya percaya, ketika mereka(nonkristen) mengingat statment bahwa Kristus mampu menyelamatkan seluruh dunia dari dosa kutuk hukum taurat, dan hati mereka diam(tidak membantah)maka hal itu secara otomatis sudah diperhitungkan Kristus sebagai pengakuan, walaupun tidak secara langsung, dan Kristus akan memasukan mereka yang pantas masuk kesurga(yaitu mereka nonkristen yang bisa mempertanggungjawabkan aklaknya terhadap agama,kitabsuci ataupun nurani) tanpa harus mencicipi neraka dulu.(disinilah fungsi penebusan Kristus atas kutuk hukum taurat)
avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8764
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 06, 2016 9:37 am

penebusan/pengampunan dosa oleh Yesus
ya secara menerima-Nya sebagai Tuhan dan Juruselamat
serta melakukan perintah-Nya

pilih a la kristen atau islam?
silakan diuji kredibilitas Yesus vs muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 06, 2016 11:45 am

kok percaya omongan muhammad sih..
naik haji dan tidak ngesex selama berhaji, dosa bisa hapus
batu putih jadi hitam karena dosa manusia?
dari dulu batu itu emang hitam kalee..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik