FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

SURAT ALMAIDAH UNTUK AHLI KITAB (YAHUDI DAN NASRANI)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

SURAT ALMAIDAH UNTUK AHLI KITAB (YAHUDI DAN NASRANI)

Post by brandal edan on Sat Feb 02, 2013 1:58 am

Peringatan dan Ampunan Allah kepada Ahli Kitab (Yahudi dan Nasrani) dalam Alquran

QS. Almaidah :

12. Dan sesungguhnya Allah telah mengambil perjanjian (dari) Bani Israil dan telah Kami angkat diantara mereka 12 (dua belas) orang pemimpin dan Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku beserta kamu, sesungguhnya jika kamu mendirikan shalat dan menunaikan zakat serta beriman kepada rasul-rasul-Ku dan kamu bantu mereka dan kamu pinjamkan kepada Allah pinjaman yang baik sesungguhnya Aku akan menutupi dosa-dosamu. Dan sesungguhnya kamu akan Kumasukkan ke dalam surga yang mengalir air didalamnya sungai-sungai. Maka barangsiapa yang kafir di antaramu sesudah itu, sesungguhnya ia telah tersesat dari jalan yang lurus.

13. (Tetapi) karena mereka melanggar janjinya, Kami kutuki mereka, dan Kami jadikan hati mereka keras membatu. Mereka suka merobah perkataan (Allah) dari tempat-tempatnya, dan mereka (sengaja) melupakan sebagian dari apa yang mereka telah diperingatkan dengannya, dan kamu (Muhammad) senantiasa akan melihat kekhianatan dari mereka kecuali sedikit diantara mereka (yang tidak berkhianat), maka maafkanlah mereka dan biarkan mereka, sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.

14. Dan diantara orang-orang yang mengatakan: "Sesungguhnya kami ini orang-orang Nasrani", ada yang telah kami ambil perjanjian mereka, tetapi mereka (sengaja) melupakan sebagian dari apa yang mereka telah diberi peringatan dengannya; maka Kami timbulkan di antara mereka permusuhan dan kebencian sampai hari kiamat. Dan kelak Allah akan memberitakan kepada mereka apa yang mereka kerjakan.

15. Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyi kan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya. Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan Kitab yang menerangkan.

16. Dengan kitab itulah Allah menunjuki orang-orang yang mengikuti keredhaan-Nya ke jalan keselamatan, dan (dengan kitab itu pula) Allah mengeluarkan orang-orang itu dari gelap gulita kepada cahaya yang terang benderang dengan seizin-Nya, dan menunjuki mereka ke jalan yang lurus.

17. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

18. Orang-orang Yahudi dan Nasrani mengatakan: "Kami ini adalah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih-Nya". Katakanlah: "Maka mengapa Allah menyiksa kamu karena dosa-dosamu?" (Kamu bukanlah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih-Nya), tetapi kamu adalah manusia (biasa) diantara orang-orang yang diciptakan-Nya. Dia mengampuni bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan menyiksa siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Kepunyaan Allah-lah kerajaan antara keduanya. Dan kepada Allah-lah kembali (segala sesuatu).

19. Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepada kamu Rasul Kami, menjelaskan (syari'at Kami) kepadamu ketika terputus (pengiriman) rasul-rasul agar kamu tidak mengatakan: "Tidak ada datang kepada kami baik seorang pembawa berita gembira maupun seorang pemberi peringatan". Sesungguhnya telah datang kepadamu pembawa berita gembira dan pemberi peringatan. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

20. Dan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada kaumnya: "Hai kaumku, ingatlah ni'mat Allah atasmu ketika Dia mengangkat nabi nabi diantaramu, dan dijadikan-Nya kamu orang-orang merdeka, dan diberikan-Nya kepadamu apa yang belum pernah diberikan-Nya kepada seorangpun diantara umat-umat yang lain".

21. Hai kaumku, masuklah ke tanah suci (Palestina) yang telah ditentukan Allah bagimu, dan janganlah kamu lari kebelakang (karena takut kepada musuh), maka kamu menjadi orang-orang yang merugi.

22. Mereka berkata: "Hai Musa, sesungguhnya dalam negeri itu ada orang-orang yang gagah perkasa, sesungguhnya kami sekali-kali tidak akan memasukinya sebelum mereka ke luar daripadanya. Jika mereka ke luar daripadanya, pasti kami akan memasukinya".

23. Berkatalah dua orang diantara orang-orang yang takut (kepada Allah) yang Allah telah memberi ni'mat atas keduanya: "Serbulah mereka dengan melalui pintu gerbang (kota) itu, maka bila kamu memasukinya niscaya kamu akan menang. Dan hanya kepada Allah hendaknya kamu bertawakkal, jika kamu benar-benar orang yang beriman".

24. Mereka berkata: "Hai Musa, kami sekali sekali tidak akan memasuki nya selama-lamanya, selagi mereka ada didalamnya, karena itu pergilah kamu bersama Tuhanmu, dan berperanglah kamu berdua, sesungguhnya kami hanya duduk menanti disini saja".

25. Berkata Musa: "Ya Tuhanku, aku tidak menguasai kecuali diriku sendiri dan saudaraku. Sebab itu pisahkanlah antara kami dengan orang-orang yang fasik itu".

26. Allah berfirman: "(Jika demikian), maka sesungguhnya negeri itu diharamkan atas mereka selama 40 (empat puluh) tahun, (selama itu) mereka akan berputar-putar kebingungan di bumi (padang Tiih) itu. Maka janganlah kamu bersedih hati (memikirkan nasib) orang-orang yang fasik itu."

65. Dan sekiranya Ahli Kitab beriman dan bertakwa (masuk Islam), tentulah Kami tutup (hapus) kesalahan-kesalahan mereka dan tentulah Kami masukkan mereka kedalam surga-surga yang penuh kenikmatan.

72. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.

73. Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.

75. Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).

Bagaimana menurut pendapat anda?


Terakhir diubah oleh brandal edan tanggal Sat Feb 02, 2013 11:57 am, total 1 kali diubah
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: SURAT ALMAIDAH UNTUK AHLI KITAB (YAHUDI DAN NASRANI)

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 02, 2013 9:42 am


pendapat saya..
ayat-ayat/sura tanpa juntrungan
kelihatan sekali kalau hanya karangan muhammad
karena di kitabnya yahudi sendiri tidak ada

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SURAT ALMAIDAH UNTUK AHLI KITAB (YAHUDI DAN NASRANI)

Post by brandal edan on Sat Feb 02, 2013 12:04 pm

Jika Alquran itu karanagn Muhammad, mengapa nama Muhammad cuma disebut 4 kali, jauh lebih sedikit daripada penyebutan Musa.

Bandingkan dengan surat-surat Paulus yang tidak henti-hentinya mempromosikan namanya sendiri dalam surat-surat bualannya.

Dan jika Alquran itu karangan Muhammad, setidaknya jelas siapa pengarangnya. Bandingkan dengan Perjanjian Lama dan Injil Kristen yang tidak jelas siapa pengarangnya. Penamaannya hanya untuk memudahkan pengenalan kitabnya saja.
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: SURAT ALMAIDAH UNTUK AHLI KITAB (YAHUDI DAN NASRANI)

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 02, 2013 3:18 pm

@brandal edan wrote:Jika Alquran itu karanagn Muhammad, mengapa nama Muhammad cuma disebut 4 kali, jauh lebih sedikit daripada penyebutan Musa.

Bandingkan dengan surat-surat Paulus yang tidak henti-hentinya mempromosikan namanya sendiri dalam surat-surat bualannya.

Dan jika Alquran itu karangan Muhammad, setidaknya jelas siapa pengarangnya. Bandingkan dengan Perjanjian Lama dan Injil Kristen yang tidak jelas siapa pengarangnya. Penamaannya hanya untuk memudahkan pengenalan kitabnya saja.

- so what? pengarang malah banyak yang tak memasukkan namanya..
- itu memang kesaksian/pengajarannya, tapi kan gak pernah hal-hal/kepentingan pribadi kek quran-nya muhammad
- karangan muhammad, tapi nyontek alkitab (lihat aja kisah adam sampai isa, kisahnya mirip bahkan nama-nama tokohnya sama, mosok ngaku diktean jibril)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SURAT ALMAIDAH UNTUK AHLI KITAB (YAHUDI DAN NASRANI)

Post by brandal edan on Mon Feb 18, 2013 1:16 pm

Jika Alquran nyontek Alkitab, MENGAPA:

1. Kisah Musa yang menuntut ilmu kepada seorang guru (QS. Alkahfi: 60-82) TIDAK ADA dalam Alkitab? Apakah orang-orang Israel di masa lalu sengaja menyembunyikan kisah itu agar terkesan seolah-olah tidak ada orang yang lebih hebat dari Musa?

2. Ada dua mukjizat Yesus yang tercatat dalam Alquran tetapi tidak ditemukan dalam Bibel, yaitu Yesus dapat berbicara ketika masih bayi yang baru lahir (QS. Ali Imran : 46; Almaidah : 110; Maryam : 29-33) dan Yesus bisa menciptakan burung dari tanah liat (QS. Ali Imran : 49; Almaidah : 110). Mengapa lagi-lagi Alquran yang harus mengoreksi Alkitab?
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: SURAT ALMAIDAH UNTUK AHLI KITAB (YAHUDI DAN NASRANI)

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik