FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by abunawas on Sat Feb 02, 2013 3:58 am

First topic message reminder :

Ga habis pikir sama umat Kristen yang bilang kalau Islam nyembah Hajar Aswad dan Ka'bah. Berulang kali dibilang kalau Hajar aswad dan Ka'bah cuma kiblat masih aja tetep ngotot. Padahal sendirinya percaya kalau Tuhan ada dalam Ka'bah.
ngakak

Buktinya ada pada lagu berikut ini.

TUHAN ADA DALAM KAABAH

Tuhan ada dalam kaabah
Ya kaabah kesucianNya
Hai isi segnap dunia
Berdiamlah di hadapan Allah
Berdiam Berdiam Berdiam
Amin


Itu adalah lagu sion, ga tau deh lagu sion maksudnya apa. apa lagu buatan si sion atau apalah. yang jelas itu salah satu lagu umat kristen.

Itu ka'bah yang sebelah mana yah???
ehmm




judul edited by sayah
avatar
abunawas
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : Bekasi
Join date : 07.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down


Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by ramayana on Wed Feb 06, 2013 3:09 pm

@isaku wrote:@ramayana
lalu saat bait suci dihancurkan gimana? ya terserah mau hancur atau gimana. bukan disana Tuhan tinggal kok hahahaahaha..
wkwk.... macam mana ente bisa balik kanan maju jalan...
nih
3. TUHAN ADA DALAM KAABAH
(The Lord is in His holy temple)
===================================
Chord: Db
Capo di fret 1

C
Tuhan ada dalam kaabah

C
Ya kaabah kesucian-Nya

F C
Hai isi segnap dunia

G F G C
Berdiamlah di ha - dapan Allah
lagi nih
dari kitab habakuk 2:20 But the LORD is in his holy temple: let all the earth keep silence before him.
ini dalil dipake digereja ram..
ente jgn bikin fatwa sendiri..

Inilah yang terjadi saat masih ada bait suci dan Yesus disalib!

markus 15:37 Lalu berserulah Yesus dengan suara nyaring dan menyerahkan nyawa-Nya.
15:38 Ketika itu tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah.

Tuhan telah memindahkan bait suciNYA. manusia. Itulah bait suci Tuhan saat ini.
jadi tuhan mondok di bait suci abis itu pindah ke tubuh yesus, begitu??
post ente yg mana yg bener sih ram... pertama tuhan mondok di bait... abis itu loe mabok bilang g mondok... lha ini mondok lagi tapi udah pindah.
tape deh... pusing
ente ini gimana sih? ga bisa mikir atau kurang pengetahuan??

ayat yg ane kasih diatas..
1 raja raja 8:9 Dalam tabut itu tidak ada apa-apa selain dari kedua loh batu yang diletakkan Musa ke dalamnya di gunung Horeb, yakni loh-loh batu bertuliskan perjanjian yang diadakan TUHAN dengan orang Israel pada waktu perjalanan mereka keluar dari tanah Mesir.

jaman musa itu bait suci dimana?

apakah hanya di bait suci Tuhan hadir??

jaman habakuk krn bait suci udah dibangun dan tabut perjanjian ada disana maka Tuhan hadir disana.
enteh sejak kapan, hadirat TUHAN sudah undur dari sana. sampai Roh TUHAN hadir dalam Yesus.
kita lihat di Injil, orang ke bait suci tapi tidak ada Tuhan disana. Tidak ada catatan seperti saat jaman musa.

karena itulah Tuhan "menghancurkan" bangunan fisik supaya manusia mengerti bahwa sebenarnya TUHAN berurusan dengan setiap manusia! Manusialah Bait suci TUHAN.

ente lah bait Suci TUHAN. apakah ente akan mengotorinya? mengotori dengan kebencian kepada sesama manusia, iri, dengki, dendam, marah, kebohongan, saksi dusta, dll dll.

ingat.. Yesus sudah berkata jelas!

Mat. 26:61 yang mengatakan: "Orang ini berkata: Aku dapat merubuhkan Bait Allah dan membangunnya kembali dalam tiga hari."
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by isaku on Wed Feb 06, 2013 3:56 pm

jaman habakuk krn bait suci udah dibangun dan tabut perjanjian ada disana maka Tuhan hadir disana.
enteh sejak kapan, hadirat TUHAN sudah undur dari sana. sampai Roh TUHAN hadir dalam Yesus.
kesimpulan, jadi ada 3 masa ya;
-masa2 tuhan mondok di bait suci
-masa2 tuhan dalam pengungsian
-masa2 tuhan mondok dalam tubuh manusia.
clear.

Jadi menurut ente ram, ada perbedaan antara roh manusia di jaman sebelum yesus datang dan setelahnya.
Pertanyaan;
Bagaimana ente menjelaskan fenomena ini?
Kalo ente bilang roh manusia sekarang rohnya tuhan..
Pada masa sebelum yesus, roh sapa dalam tubuh orang2, roh setan?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by ramayana on Wed Feb 06, 2013 4:21 pm

@isaku wrote:
jaman habakuk krn bait suci udah dibangun dan tabut perjanjian ada disana maka Tuhan hadir disana.
enteh sejak kapan, hadirat TUHAN sudah undur dari sana. sampai Roh TUHAN hadir dalam Yesus.
kesimpulan, jadi ada 3 masa ya;
-masa2 tuhan mondok di bait suci
-masa2 tuhan dalam pengungsian
-masa2 tuhan mondok dalam tubuh manusia.
clear.

Jadi menurut ente ram, ada perbedaan antara roh manusia di jaman sebelum yesus datang dan setelahnya.
Pertanyaan;
Bagaimana ente menjelaskan fenomena ini?
Kalo ente bilang roh manusia sekarang rohnya tuhan..
Pada masa sebelum yesus, roh sapa dalam tubuh orang2, roh setan?
ane anggap aja ente ga punya ilmu pengetahuan terutama tentang kristen. bukan ga bisa mikir hehehehe..

1. kapan Tuhan mondok di bait suci?
2. Kapan Tuhan dalam pengungsian?
3. Kapan Tuhan mondok dalam tubuh manusia?

ane kasih sedikit dehh.

Roh manusia adalah Roh ciptaan!

Tetapi Roh kudus dikirim untuk manusia agar mengajar kita akan Firman TUHAN!
jadi bedakan antara Roh Kudus dan Roh manusia!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by isaku on Wed Feb 06, 2013 4:36 pm

@ramayana wrote:
@isaku wrote:
jaman habakuk krn bait suci udah dibangun dan tabut perjanjian ada disana maka Tuhan hadir disana.
enteh sejak kapan, hadirat TUHAN sudah undur dari sana. sampai Roh TUHAN hadir dalam Yesus.
kesimpulan, jadi ada 3 masa ya;
-masa2 tuhan mondok di bait suci
-masa2 tuhan dalam pengungsian
-masa2 tuhan mondok dalam tubuh manusia.
clear.

Jadi menurut ente ram, ada perbedaan antara roh manusia di jaman sebelum yesus datang dan setelahnya.
Pertanyaan;
Bagaimana ente menjelaskan fenomena ini?
Kalo ente bilang roh manusia sekarang rohnya tuhan..
Pada masa sebelum yesus, roh sapa dalam tubuh orang2, roh setan?
ane anggap aja ente ga punya ilmu pengetahuan terutama tentang kristen. bukan ga bisa mikir hehehehe..

1. kapan Tuhan mondok di bait suci?
2. Kapan Tuhan dalam pengungsian?
3. Kapan Tuhan mondok dalam tubuh manusia?
aiya... udah jelas nenek moyang loe nyanyiin Tuhan ada dalam kaabah
trus ente bilang tuhan hadir di bait, minggat, hadir lg di yesus...
jadi apa maksud kata hadir?

@ramayana wrote:ane kasih sedikit dehh.

Roh manusia adalah Roh ciptaan!

Tetapi Roh kudus dikirim untuk manusia agar mengajar kita akan Firman TUHAN!
jadi bedakan antara Roh Kudus dan Roh manusia!
wkwkwk.....
baru lagi aja nih....sekarang ada roh ciptaan dan roh kudus...
jadi menurut penjelasan ente diatas...
roh manusia sebelum yesus adalah roh ciptaan
roh manusia sesudah yesus adalah roh kudus
Gw minta confirm loe dulu dah.... confirm g nih?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by ramayana on Wed Feb 06, 2013 10:40 pm

@isaku wrote:
aiya... udah jelas nenek moyang loe nyanyiin Tuhan ada dalam kaabah
trus ente bilang tuhan hadir di bait, minggat, hadir lg di yesus...
jadi apa maksud kata hadir?

ente baca penjelasan ane diatas?? yang nyanyiin itu siapa? itu gereja advent. ente cari deh advent.
apalagi itu pakai terjemahan lama. ga ada di kitab aslinya!

sama seperti kata Allah. kok ente juga ga sebut niru juga? apalagi arti kabah adalah bangunan persegi!
mungkin yang terjemahin mengambil arti kabaah adalah baitullah yang berarti rumah allah. tetapi jelas ini bukan kabaah islam! wong di Alkitab ga ada cerita kabah mekkah kok! hahahahaha..





@isaku wrote:
wkwkwk.....
baru lagi aja nih....sekarang ada roh ciptaan dan roh kudus...
jadi menurut penjelasan ente diatas...
roh manusia sebelum yesus adalah roh ciptaan
roh manusia sesudah yesus adalah roh kudus
Gw minta confirm loe dulu dah.... confirm g nih?

udah ane bilang.. ente ini ga punya pengetahuan. ga malu mas??

di islam, manusia juga roh ciptaan. di Alkitab juga manusia itu roh ciptaan!

Za. 12:1 Ucapan ilahi. Firman TUHAN tentang Israel: Demikianlah firman TUHAN yang membentangkan langit dan yang meletakkan dasar bumi dan yang menciptakan roh dalam diri manusia:

ane nanya deh.. Ruh Isa itu ruhNYA siapa??? ane kasian kalau ama orang yang ga ada pengetahuan.
mereka tertawa karena kebodohannya hahahahaha..

dimana ane bilang roh manusia setelah Yesus adalah roh Tuhan??
setelah Yesus terangkat ke surga, datang ROH KUDUS yang menjadi penolong manusia dengan mengajar Firman. dan dia masuk ke dalam manusia. sekedar menolong! tetapi Roh Kudus itu bisa pergi! dan Roh Kudus juga bisa tidak nampak dalam diri manusia. terutama orang seperti ente ini.

Jadi roh manusia tidak diganti Roh Kudus!! Roh Kudus hanya sekedar penolong terhadap manusia, terutama dalam mengajar Firman.

ane kasih tau contoh penerapannya. Misal kita menghadapi suat masalah. Ada orang minjam uang misalnya. Orang ini berkata aku mau pakai buat beli tanah sengketa yang murah. ntar kalau laku dibayar ama bunga yang tinggi! dan Roh Kudus bisa mengajar kepada kita dengan memberi petunjuk. Tiba tiba di hati atau pikiran kita bisa ada yang berkata.. jangan dipinjami, dia bersengketa dengan orang miskin, dan orang yang pinjam duit ini menindas mereka.

juga saat kita baca Firman di Alkitab dan kita ga ngerti artinya atau maknanya, sering Roh Kudus tiba tiba mengajar kita. Seperti membuka pikiran kita tentang arti dan makna Firman.

moga ente mengerti. kalau ga mengerti juga gapapa. tapi tolong jangan tunjukkan kalau ente punya pengetahuan yang sangat rendah hehehehe..

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by Revolt on Thu Feb 07, 2013 4:59 pm

@ramayana wrote:
@isaku wrote:
aiya... udah jelas nenek moyang loe nyanyiin Tuhan ada dalam kaabah
trus ente bilang tuhan hadir di bait, minggat, hadir lg di yesus...
jadi apa maksud kata hadir?

ente baca penjelasan ane diatas?? yang nyanyiin itu siapa? itu gereja advent. ente cari deh advent.
apalagi itu pakai terjemahan lama. ga ada di kitab aslinya!

sama seperti kata Allah. kok ente juga ga sebut niru juga? apalagi arti kabah adalah bangunan persegi!
mungkin yang terjemahin mengambil arti kabaah adalah baitullah yang berarti rumah allah. tetapi jelas ini bukan kabaah islam! wong di Alkitab ga ada cerita kabah mekkah kok! hahahahaha..





@isaku wrote:
wkwkwk.....
baru lagi aja nih....sekarang ada roh ciptaan dan roh kudus...
jadi menurut penjelasan ente diatas...
roh manusia sebelum yesus adalah roh ciptaan
roh manusia sesudah yesus adalah roh kudus
Gw minta confirm loe dulu dah.... confirm g nih?

udah ane bilang.. ente ini ga punya pengetahuan. ga malu mas??

di islam, manusia juga roh ciptaan. di Alkitab juga manusia itu roh ciptaan!

Za. 12:1 Ucapan ilahi. Firman TUHAN tentang Israel: Demikianlah firman TUHAN yang membentangkan langit dan yang meletakkan dasar bumi dan yang menciptakan roh dalam diri manusia:

ane nanya deh.. Ruh Isa itu ruhNYA siapa??? ane kasian kalau ama orang yang ga ada pengetahuan.
mereka tertawa karena kebodohannya hahahahaha..

dimana ane bilang roh manusia setelah Yesus adalah roh Tuhan??
setelah Yesus terangkat ke surga, datang ROH KUDUS yang menjadi penolong manusia dengan mengajar Firman. dan dia masuk ke dalam manusia. sekedar menolong! tetapi Roh Kudus itu bisa pergi! dan Roh Kudus juga bisa tidak nampak dalam diri manusia. terutama orang seperti ente ini.

Jadi roh manusia tidak diganti Roh Kudus!! Roh Kudus hanya sekedar penolong terhadap manusia, terutama dalam mengajar Firman.

ane kasih tau contoh penerapannya. Misal kita menghadapi suat masalah. Ada orang minjam uang misalnya. Orang ini berkata aku mau pakai buat beli tanah sengketa yang murah. ntar kalau laku dibayar ama bunga yang tinggi! dan Roh Kudus bisa mengajar kepada kita dengan memberi petunjuk. Tiba tiba di hati atau pikiran kita bisa ada yang berkata.. jangan dipinjami, dia bersengketa dengan orang miskin, dan orang yang pinjam duit ini menindas mereka.

juga saat kita baca Firman di Alkitab dan kita ga ngerti artinya atau maknanya, sering Roh Kudus tiba tiba mengajar kita. Seperti membuka pikiran kita tentang arti dan makna Firman.


moga ente mengerti. kalau ga mengerti juga gapapa. tapi tolong jangan tunjukkan kalau ente punya pengetahuan yang sangat rendah hehehehe..


Saya sependapat dengan anda bung Ramayana, terutama yang saya cetak tebal.


......orang bodoh selalu bangga akan kebodohannya dan suka mentertawakan orang lain, tetapi tidak sadar kalau dirinya sedang mempertontonkan kebodohannya tersebut dihadapan orang banyak...itulah muslim......

walaupun sudah diberitahukan berkali-kali tentang hal yang sebenarnya, tetap saja mereka berlaku seperti itu.

Biarkan saja mereka seperti itu, karena memang sudah sesuai jalur hasil ajaran mereka.
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by isaku on Thu Feb 07, 2013 5:16 pm

@ramayana wrote:
@isaku wrote:
aiya... udah jelas nenek moyang loe nyanyiin Tuhan ada dalam kaabah
trus ente bilang tuhan hadir di bait, minggat, hadir lg di yesus...
jadi apa maksud kata hadir?

ente baca penjelasan ane diatas?? yang nyanyiin itu siapa? itu gereja advent. ente cari deh advent.
apalagi itu pakai terjemahan lama. ga ada di kitab aslinya!

sama seperti kata Allah. kok ente juga ga sebut niru juga? apalagi arti kabah adalah bangunan persegi!
mungkin yang terjemahin mengambil arti kabaah adalah baitullah yang berarti rumah allah. tetapi jelas ini bukan kabaah islam! wong di Alkitab ga ada cerita kabah mekkah kok! hahahahaha..
jawaban sih panjang... tapi kaga ada kejawab.
jgn malu2in ram... ka'bah mekkah udah jauh kita tinggalin, ngapain dsebut2 lagi.
ini lagi bahas rumah tuhannya ente...
nih pengakuanmu....
Inilah yang terjadi saat masih ada bait suci dan Yesus disalib!

markus 15:37 Lalu berserulah Yesus dengan suara nyaring dan menyerahkan nyawa-Nya.
15:38 Ketika itu tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah.

Tuhan telah memindahkan bait suciNYA. manusia. Itulah bait suci Tuhan saat ini.

Mat. 26:61 yang mengatakan: "Orang ini berkata: Aku dapat merubuhkan Bait Allah dan membangunnya kembali dalam tiga hari."

yoh 2:19 Jawab Yesus kepada mereka: "Rombak Bait Allah ini, dan dalam tiga hari Aku akan mendirikannya kembali."
2:20 Lalu kata orang Yahudi kepada-Nya: "Empat puluh enam tahun orang mendirikan Bait Allah ini dan Engkau dapat membangunnya dalam tiga hari?"
2:21 Tetapi yang dimaksudkan-Nya dengan Bait Allah ialah tubuh-Nya sendiri.

saat Yesus wafat di salib, bait Allah terbelah 2. dan Yesus bangkit karena ada Roh TUHAN. Ingat Dia lahir dari Roh Kudus.

dan Roh kudus itulah yang kemudian diberikan kepada manusia setelah Yesus ke surga.

@isaku wrote:
wkwkwk.....
baru lagi aja nih....sekarang ada roh ciptaan dan roh kudus...
jadi menurut penjelasan ente diatas...
roh manusia sebelum yesus adalah roh ciptaan
roh manusia sesudah yesus adalah roh kudus
Gw minta confirm loe dulu dah.... confirm g nih?

udah ane bilang.. ente ini ga punya pengetahuan. ga malu mas??

di islam, manusia juga roh ciptaan. di Alkitab juga manusia itu roh ciptaan!

Za. 12:1 Ucapan ilahi. Firman TUHAN tentang Israel: Demikianlah firman TUHAN yang membentangkan langit dan yang meletakkan dasar bumi dan yang menciptakan roh dalam diri manusia:

ane nanya deh.. Ruh Isa itu ruhNYA siapa??? ane kasian kalau ama orang yang ga ada pengetahuan.
mereka tertawa karena kebodohannya hahahahaha..

dimana ane bilang roh manusia setelah Yesus adalah roh Tuhan??
no liat di atas... postmu nomer 48, udah gw copiin.
maksudnya ente mau jilat ludah sendiri nih???

setelah Yesus terangkat ke surga, datang ROH KUDUS yang menjadi penolong manusia dengan mengajar Firman. dan dia masuk ke dalam manusia. sekedar menolong! tetapi Roh Kudus itu bisa pergi! dan Roh Kudus juga bisa tidak nampak dalam diri manusia. terutama orang seperti ente ini.

Jadi roh manusia tidak diganti Roh Kudus!! Roh Kudus hanya sekedar penolong terhadap manusia, terutama dalam mengajar Firman.
kroconya jgn tunjukin dimari dong... nih dari ostmu no.51
karena itulah Tuhan "menghancurkan" bangunan fisik supaya manusia mengerti bahwa sebenarnya TUHAN berurusan dengan setiap manusia! Manusialah Bait suci TUHAN.

ente lah bait Suci TUHAN. apakah ente akan mengotorinya? mengotori dengan kebencian kepada sesama manusia, iri, dengki, dendam, marah, kebohongan, saksi dusta, dll dll.

ane kasih tau contoh penerapannya. Misal kita menghadapi suat masalah. Ada orang minjam uang misalnya. Orang ini berkata aku mau pakai buat beli tanah sengketa yang murah. ntar kalau laku dibayar ama bunga yang tinggi! dan Roh Kudus bisa mengajar kepada kita dengan memberi petunjuk. Tiba tiba di hati atau pikiran kita bisa ada yang berkata.. jangan dipinjami, dia bersengketa dengan orang miskin, dan orang yang pinjam duit ini menindas mereka.

juga saat kita baca Firman di Alkitab dan kita ga ngerti artinya atau maknanya, sering Roh Kudus tiba tiba mengajar kita. Seperti membuka pikiran kita tentang arti dan makna Firman.

moga ente mengerti. kalau ga mengerti juga gapapa. tapi tolong jangan tunjukkan kalau ente punya pengetahuan yang sangat rendah hehehehe..
cuma segini doang modelnya yg koar2 nantangin semua orang???

nih diulangi ya... dari tulisan ente sebelum dijilat lagi
1. ada masa tuhan mondok di bait suci
2. ada masa tuhan mengungsi
3. ada masa tuhan di tubuh yesus
4. saat ini tuhan di tubuh manusia.
5. roh manusia sebelum yesus adalah roh ciptaan,beda ama yg sekarang...

mau ente revisi, silahkan.... saran gw sih ente belajar dulu yg bener, baru nulis...

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by Revolt on Thu Feb 07, 2013 5:32 pm

......Bait Suci....Bangunan batu sudah di hancurkan tinggal tembok ratapan......TUBUH MANUSIA adalah BAIT SUCI baru karena ROH KUDUS telah di anugerahkan kepada manusia sebagai pembimbing manusia untuk dapat mengenal ajaran dan firman Tuhan. ROH KUDUS adalah ROH TUHAN.

Mahluk seperti anda yang tidak di dampingi Roh Kudus, sungguh wajar kalau tidak memahaminya.
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by ramayana on Thu Feb 07, 2013 7:09 pm

@isaku wrote:
@ramayana wrote:
@isaku wrote:
aiya... udah jelas nenek moyang loe nyanyiin Tuhan ada dalam kaabah
trus ente bilang tuhan hadir di bait, minggat, hadir lg di yesus...
jadi apa maksud kata hadir?

ente baca penjelasan ane diatas?? yang nyanyiin itu siapa? itu gereja advent. ente cari deh advent.
apalagi itu pakai terjemahan lama. ga ada di kitab aslinya!

sama seperti kata Allah. kok ente juga ga sebut niru juga? apalagi arti kabah adalah bangunan persegi!
mungkin yang terjemahin mengambil arti kabaah adalah baitullah yang berarti rumah allah. tetapi jelas ini bukan kabaah islam! wong di Alkitab ga ada cerita kabah mekkah kok! hahahahaha..
jawaban sih panjang... tapi kaga ada kejawab.
jgn malu2in ram... ka'bah mekkah udah jauh kita tinggalin, ngapain dsebut2 lagi.
ini lagi bahas rumah tuhannya ente...
nih pengakuanmu....
Inilah yang terjadi saat masih ada bait suci dan Yesus disalib!

markus 15:37 Lalu berserulah Yesus dengan suara nyaring dan menyerahkan nyawa-Nya.
15:38 Ketika itu tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah.

Tuhan telah memindahkan bait suciNYA. manusia. Itulah bait suci Tuhan saat ini.

Mat. 26:61 yang mengatakan: "Orang ini berkata: Aku dapat merubuhkan Bait Allah dan membangunnya kembali dalam tiga hari."

yoh 2:19 Jawab Yesus kepada mereka: "Rombak Bait Allah ini, dan dalam tiga hari Aku akan mendirikannya kembali."
2:20 Lalu kata orang Yahudi kepada-Nya: "Empat puluh enam tahun orang mendirikan Bait Allah ini dan Engkau dapat membangunnya dalam tiga hari?"
2:21 Tetapi yang dimaksudkan-Nya dengan Bait Allah ialah tubuh-Nya sendiri.

saat Yesus wafat di salib, bait Allah terbelah 2. dan Yesus bangkit karena ada Roh TUHAN. Ingat Dia lahir dari Roh Kudus.

dan Roh kudus itulah yang kemudian diberikan kepada manusia setelah Yesus ke surga.

@isaku wrote:
wkwkwk.....
baru lagi aja nih....sekarang ada roh ciptaan dan roh kudus...
jadi menurut penjelasan ente diatas...
roh manusia sebelum yesus adalah roh ciptaan
roh manusia sesudah yesus adalah roh kudus
Gw minta confirm loe dulu dah.... confirm g nih?

udah ane bilang.. ente ini ga punya pengetahuan. ga malu mas??

di islam, manusia juga roh ciptaan. di Alkitab juga manusia itu roh ciptaan!

Za. 12:1 Ucapan ilahi. Firman TUHAN tentang Israel: Demikianlah firman TUHAN yang membentangkan langit dan yang meletakkan dasar bumi dan yang menciptakan roh dalam diri manusia:

ane nanya deh.. Ruh Isa itu ruhNYA siapa??? ane kasian kalau ama orang yang ga ada pengetahuan.
mereka tertawa karena kebodohannya hahahahaha..

dimana ane bilang roh manusia setelah Yesus adalah roh Tuhan??
no liat di atas... postmu nomer 48, udah gw copiin.
maksudnya ente mau jilat ludah sendiri nih???

setelah Yesus terangkat ke surga, datang ROH KUDUS yang menjadi penolong manusia dengan mengajar Firman. dan dia masuk ke dalam manusia. sekedar menolong! tetapi Roh Kudus itu bisa pergi! dan Roh Kudus juga bisa tidak nampak dalam diri manusia. terutama orang seperti ente ini.

Jadi roh manusia tidak diganti Roh Kudus!! Roh Kudus hanya sekedar penolong terhadap manusia, terutama dalam mengajar Firman.
kroconya jgn tunjukin dimari dong... nih dari ostmu no.51
karena itulah Tuhan "menghancurkan" bangunan fisik supaya manusia mengerti bahwa sebenarnya TUHAN berurusan dengan setiap manusia! Manusialah Bait suci TUHAN.

ente lah bait Suci TUHAN. apakah ente akan mengotorinya? mengotori dengan kebencian kepada sesama manusia, iri, dengki, dendam, marah, kebohongan, saksi dusta, dll dll.

ane kasih tau contoh penerapannya. Misal kita menghadapi suat masalah. Ada orang minjam uang misalnya. Orang ini berkata aku mau pakai buat beli tanah sengketa yang murah. ntar kalau laku dibayar ama bunga yang tinggi! dan Roh Kudus bisa mengajar kepada kita dengan memberi petunjuk. Tiba tiba di hati atau pikiran kita bisa ada yang berkata.. jangan dipinjami, dia bersengketa dengan orang miskin, dan orang yang pinjam duit ini menindas mereka.

juga saat kita baca Firman di Alkitab dan kita ga ngerti artinya atau maknanya, sering Roh Kudus tiba tiba mengajar kita. Seperti membuka pikiran kita tentang arti dan makna Firman.

moga ente mengerti. kalau ga mengerti juga gapapa. tapi tolong jangan tunjukkan kalau ente punya pengetahuan yang sangat rendah hehehehe..
cuma segini doang modelnya yg koar2 nantangin semua orang???

nih diulangi ya... dari tulisan ente sebelum dijilat lagi
1. ada masa tuhan mondok di bait suci
2. ada masa tuhan mengungsi
3. ada masa tuhan di tubuh yesus
4. saat ini tuhan di tubuh manusia.
5. roh manusia sebelum yesus adalah roh ciptaan,beda ama yg sekarang...

mau ente revisi, silahkan.... saran gw sih ente belajar dulu yg bener, baru nulis...
ane anggap ente ga tau tentang masalah ini itu wajar. makanya ane bilang ente itu ga punya pengetahuan.. tetapi kemudian makin kelihatan.. gimana kapasitas berpikir ente. bukan menghina bro.. ini kenyetaan hahahaha..

ane copas lagi tanggapan ane diatas. soalnya ente potong!

Mat. 26:61 yang mengatakan: "Orang ini berkata: Aku dapat merubuhkan Bait Allah dan membangunnya kembali dalam tiga hari."

yoh 2:19 Jawab Yesus kepada mereka: "Rombak Bait Allah ini, dan dalam tiga hari Aku akan mendirikannya kembali."
2:20 Lalu kata orang Yahudi kepada-Nya: "Empat puluh enam tahun orang mendirikan Bait Allah ini dan Engkau dapat membangunnya dalam tiga hari?"
2:21 Tetapi yang dimaksudkan-Nya dengan Bait Allah ialah tubuh-Nya sendiri.

saat Yesus wafat di salib, bait Allah terbelah 2. dan Yesus bangkit karena ada Roh TUHAN. Ingat Dia lahir dari Roh Kudus.

dan Roh kudus itulah yang kemudian diberikan kepada manusia setelah Yesus ke surga.


Yoh. 15:26 Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.
14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
14:17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.


semoga ente bisa nangkep.

tidak ada yang salah dari kalimat ane yang ini..

dan Roh kudus itulah yang kemudian diberikan kepada manusia setelah Yesus ke surga

karena emnag Roh Kudus di berikan kepada manusia!

tetapi ane ga pernah bilang bahwa Roh Kudus mengganti roh manusia!! udah ane kasih ayat penjelasan masih aja ga tau.. lihat yg ane bold, gedein dan merahin!!

sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu
jadi Roh Kudus itu menyertai! bukan mengganti!

dipikir dulu bro.. jangan asal njeplak. makin kelihatan lho.. hahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by isaku on Fri Feb 08, 2013 2:05 pm

@atas
masalah keliatan tidak keliatan, mangkanya baca yg bener yg ditanya apa, nulis jangan plintat plintut.

setelah direvisi, disimpulkan;
1. ada masa tuhan mondok di bait suci
2. ada masa tuhan mengungsi
3. ada masa tuhan di tubuh yesus
4. saat ini tuhan kadang menyertai manusia kadang kaga...

mau direvisi lagi g nih?

Pertanyaan selanjutnya;
Beredar kabar kitab kanon tak mungkin keliru karena andil besar roh kudus, bagaimana menurut ente? bener apa kaga?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by Revolt on Fri Feb 08, 2013 2:10 pm

@isaku wrote:@atas
masalah keliatan tidak keliatan, mangkanya baca yg bener yg ditanya apa, nulis jangan plintat plintut.

setelah direvisi, disimpulkan;
1. ada masa tuhan mondok di bait suci
2. ada masa tuhan mengungsi
3. ada masa tuhan di tubuh yesus
4. saat ini tuhan kadang menyertai manusia kadang kaga...

mau direvisi lagi g nih?

Pertanyaan selanjutnya;
Beredar kabar kitab kanon tak mungkin keliru karena andil besar roh kudus, bagaimana menurut ente? bener apa kaga?

mohon maaf sebelumnya.....

ketawa guling
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by ramayana on Fri Feb 08, 2013 3:07 pm

@isaku wrote:@atas
masalah keliatan tidak keliatan, mangkanya baca yg bener yg ditanya apa, nulis jangan plintat plintut.

setelah direvisi, disimpulkan;
1. ada masa tuhan mondok di bait suci
2. ada masa tuhan mengungsi
3. ada masa tuhan di tubuh yesus
4. saat ini tuhan kadang menyertai manusia kadang kaga...

mau direvisi lagi g nih?

Pertanyaan selanjutnya;
Beredar kabar kitab kanon tak mungkin keliru karena andil besar roh kudus, bagaimana menurut ente? bener apa kaga?
ente sendiri yg revisi.. ente sendiri yang menyimpulkan.
kapan Tuhan pernah mondok ya?
apakah kalau alloh swt nemuin musa jadi pohon berarti alloh swt mondok di pohon? hahahahaha..

ane ga lanjut dulu bro.. kayaknya udah cukup jelas penjelasan ane masalah kaabah ini.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by isaku on Fri Feb 08, 2013 3:13 pm

@atas
ok baiklah kalau begitu.
mungkin anda bukan orang yg tepat untuk ditanya.
pilihan gw tinggal kang JJG sama cak yadi nih kalo ada....

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by SEGOROWEDI on Fri Feb 08, 2013 9:19 pm


bait-Nya..
bait milik-Nya, bait dimana Dia hadir
bukan tempat tinggal kek kaabahnya aloh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by Orang_Pinggiran on Mon Feb 11, 2013 8:02 am

ngakak
pembahasan yang menarik
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by ilovetolerance on Mon Dec 23, 2013 3:20 am

@abunawas wrote:Ga habis pikir sama umat Kristen yang bilang kalau Islam nyembah Hajar Aswad dan Ka'bah. Berulang kali dibilang kalau Hajar aswad dan Ka'bah cuma kiblat masih aja tetep ngotot. Padahal sendirinya percaya kalau Tuhan ada dalam Ka'bah.
ngakak

Buktinya ada pada lagu berikut ini.

TUHAN ADA DALAM KAABAH

Tuhan ada dalam kaabah
Ya kaabah kesucianNya
Hai isi segnap dunia
Berdiamlah di hadapan Allah
Berdiam Berdiam Berdiam
Amin


Itu adalah lagu sion, ga tau deh lagu sion maksudnya apa. apa lagu buatan si sion atau apalah. yang jelas itu salah satu lagu umat kristen.

Itu ka'bah yang sebelah mana yah???
ehmm




judul edited by sayah

Hajar aswad dan Ka'bah cuma kiblat tapi kok disembah sampe nyungsep, diusap dgn mesra, dan dicium penuh nafsu  pusing 

ilovetolerance
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 13
Kepercayaan : Islam
Location : bandung
Join date : 19.12.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by jaya on Mon Dec 23, 2013 3:29 am

Menurut yg saya dengar, mereka tidak menyembah/meluk/cium batu, hanya mereka berpikir bahwa batu itu dari sorga (pendapat mutiara), dan karena dari sorga pantes dipeluk cium mesra.

Apakah Allah swt ada di batu itu? Bisa saja.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by Panglima_Kancil on Thu Jan 02, 2014 10:18 pm

@jaya wrote:Menurut yg saya dengar, mereka tidak menyembah/meluk/cium batu, hanya mereka berpikir bahwa batu itu dari sorga (pendapat mutiara), dan karena dari sorga pantes dipeluk cium mesra.

Apakah  Allah swt ada di batu itu? Bisa saja.

Batu yg anda maksud itu hajar aswad? ini penjelasannya:
http://id.wikipedia.org/wiki/Hajar_Aswad

avatar
Panglima_Kancil
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 26
Posts : 63
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 02.01.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by jaya on Sat Jan 04, 2014 4:11 pm

....Ini adalah gambaran sebuah keyakinan tanpa fakta historis. Apa betul demikian?

....Apa alasan persis batu ini dipeluk cium mesra?


avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik