FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by The.Barnabas on Sat Feb 02, 2013 11:45 am


Diselimuti berbagai pertanyaan tanpa menemukan jawaban, Felix Siauw memutuskan tidak beragama. Pertermuannya dengan seorang Ustadz muda memcahkan puzzle kehidupannya. Tanpa ragu ia pun memilih Islam sebagai penerang jalan hidupnya.

Ketika berusia 12 tahun, Felix Y Siauw menyimpan banyak pertanyaan dalam dirinya. Tapi, ada tiga pertanyaan besar yang harus ia temukan jawabannya agar hatinya tenang, yaitu darimana asal kehidupan ini, untuk apa adanya kehidupan ini, dan akan seperti apa akhir kehidupan ini?

Di sisi lain, sebagai penganut agama Katolik pada waktu itu, Felix pun ragu dengan Tuhannya. “Mengapa sang Pencipta ada tiga? Darimana asal mereka, lalu mengapa Tuhan bisa mati dan bangkit kembali, bahkan disalib?”tanyanya.

Setiap kali berusaha mencari jawaban, selalu saja ia mendapatkan jawaban yang mengambang dan tidak memuaskan. Hatinya pun diliputi kegelisahan mendalam. Ketidakpuasannya ini mendorongnya membaca Alkitab yang belasan tahun tidak pernah ia buka secara sadar.

Bukannya menemukan jawaban, lelaki keturunan Tionghoa ini malah semakin tidak percaya saja ketika mengetahui bahwa 14 dari 27 surat dari Injil Perjanjian Baru ditulis oleh manusia. Bahkan, setelah wafatnya Yesus, sisa kitab yang lain adalah tulisan manusia. “Itu artinya Yesus tidak tahu isi Injilnya, bahkan konsep trinitas yang menyatakan Tuhan itu tiga merupakan hasil kongres di Kota Nicea pada tahun 325 M,” tandas Islamic Inspirator ini.

Akhirnya, ia memilih tak lagi menjadi seorang Katolik dan sejak saat itu ia lebih memilih tidak beragama meski tetap percaya keberadaan Tuhan. Namun, lima tahun kemudian, semua itu berubah ketika ia bertemu dengan seorang ustadz muda yang mampu memberikan jawaban-jawaban atas tiga pertanyaan yang selama itu menyelimuti dirinya.

Felix mengawali diskusi dengan melontarkan, “Saya yakin Tuhan itu ada, dan saya berasal dari-Nya, tapi masalahnya ada 5 agama yang mengklaim punya petunjuk bagi manusia untuk menjalani hidupnya. Mana yang bisa kita percaya?” tanyanya kepada sang Ustadz.

Ustadz muda itu pun menjawab, “Apapun yang diciptakan pasti mempunyai petunjuk tentang caranya bekerja, begitu juga dengan manusia. Masalahnya, yang manakah kitab petunjuk yang paling benar dan bisa membuktikan kalau ia datang dari Sang Pencipta atau Tuhan yang Maha Kuasa?” Lalu ia pun membacakan surat Al-Baqarah ayat 2.

Felix pun terpesona dengan ketegasan dan kejelasan serta ketinggian makna dari ayat itu. Pikirannya bergejolak dan membeku. “Mungkinkah ini, yang selama ini saya cari?” batinnya

Belum mau mengakui keistimewaan Al-Qur’an, ia kembali melontarkan pertanyaan lain. “Lalu mengapa agama Islam yang sedemikian hebat itu malah terpuruk, menjadi pesakitan, hina dan menghinakan dirinya sendiri?”

Dengan tersenyum dan penuh ketenangan ustadz muda itu menjawab, “Islam tidak sama dengan Muslim. Islam sempurna, mulia dan tinggi, tidak ada satu pun yang tidak bisa dijelaskan dan tidak bisa dijawab dalam Islam. Muslim akan mulia, tinggi, dan hebat dengan satu syarat bahwa mereka ber-Islam secara kaffah (sempurna) dalam kehidupan mereka.”

Penjelasan itu sangat luar biasa, sehingga memperlihatkan bagaimana system Islam kaffah bekerja. “Sesuatu tentang Islam yang belum pernah saya dengar sebelumnya”. aku Felix.

Selain itu, dari seorang ustadz muda itu, terjawab juga tiga pertanyaan yang tidak pernah lepas dalam diri Felix. Pertama, manusia berasal dari Sang Pencipta dan itu adalah Allah SWT. Kedua, hidup itu untuk ibadah kepada-Nya, karena itulah perintah-Nya yang tertulis di dalam Al-Qur’an dan Al-Qur’an dijamin datang dari-Nya karena tak seorang pun manusia mampu mendatangkan semacamnya. Ketiga, setelah hidup ini berakhir, kepada Allah-lah semua akan kembali, mempertanggungjawabkan semua perbuatannya selama hidupnya kepada-Nya.

Setelah menemukan jawaban atas tiga pertanyaannya selama ini, tanpa pikir panjang Felix pun memutuskan masuk Islam saat duduk di bangku kuliah semester tiga. Berbagai macam halangan dan tantangan menemani Felix setelah menjadi seorang Muslim. Namun, Islam membuatnya menemukan ketenangan hati dan pikiran sekaligus perjuangan.

avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by The.Barnabas on Sat Feb 02, 2013 11:56 am


Jika menilik sejarah peradaban Islam akan kita dapati keagungan kekuasaan yang meliputi lebih dari sepertiga permukaan bumi. Kala itu Islam berada diantara kedua imperium besar : Imperium Persia di Timur dan Imperium Romawi di Barat. Dan akhirnya pada 651 imperium Persia berhasil dibebaskan dan menyusul pada 1453 imperium Romawi berhasil dibebaskan.

Telusur mengenai alasan mengapa kala itu Islam demikian digdaya dan membawa kesejahteraan bagi seluruh wilayahnya membuat Ust. Felix Y. Siauw menuangkan telaah literatur dan pembelajarannya akan sejarah Islam dalam sebuah buku yang baru saja selesai saya baca "Beyond the Inspiration". Buku ini berusaha menguak alasan tersebut dan menjawab mengapa hal yang sama tidak terjadi saat ini.


Saat ini Islam tergambarkan sebagai agama yang anarkis dan diliputi oleh kekerasan. Malah media semakin menjatuhkan image Islam sebagai agama yang melahirkan teroris. Belum lama ini salah satu media televisi bahkan secara eksplisit menjustifikasi bahwa 'ROHIS' yang ada di SMA-SMA sebagai sarang kaderisasi teroris. Bahkan yang paling anyar muncul video yang memancing amarah umat Islam "Innocence of muslims". Sebuah penghinaan yang mendalam yang menghina suri teladan teragung Nabi Muhammad SAW.

Disinilah buku ini hadir menjawab pertanyaan : Mengapa dahulu Islam demikian jayanya dan sekarang Islam demikian terperosoknya?

Ust. Felix Y. Siauw dalam dua buku sebelumnya selalu berkeyakinan akan bisyaroh yang disampaikan oleh Rasulullah. Bahwa Islam akan kembali jaya seperti ketika terbuktinya bisyaroh takluknya Konstantinopel oleh Sultan Mehmed II pada 1453. Ust. Felix yakin bisyaroh selanjutnya yaitu takluknya imperium Roma akan segera hadir dihadapan umat Islam. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah kesiapan mental, fisik dan spiritual dari setiap umat Islam.

Buku ini memuat poin-poin penting bagaimana kita mengembangkan potensi diri hingga bisa menjadi salah satu elemen penting pewujudan bisyaroh Nabi Muhammad tersebut. Pembahasan mengenai keyakinan, syahadat, pilihan dalam hidup, memeluk Islam secara kaffah, memahami kecintaan Allah akan hambanya dan lainnya.

Sejauh ini dengan masih terbatasnya buku Islam yang saya baca, saya jarang mendapati telaah ilmiah yang cukup mendalam untuk mendukung pemahaman akan Islam itu sendiri. Namun dalam buku ini kita aknn mendapati perbedaan. Disini saya melihat keseriusan pembuatan buku ini dan oleh karena nya saya selalu tertarik dalam setiap pembahasan terperinci yang dijelaskan oleh Ust. Felix Y. Siauw.

Melalui buku-buku Ust. Felix. Y. Siauw saya mendapatkan banyak pengertian akan Islam dan bagaimana semestinya kita berislam. Saya kembali meyakini bahwa makna berislam secara kaffah sangat luas dan dalam, tak terbatas hanya dalam beribadah pada Allah saja. Namun dalam setiap segi dan sudut kehidupan kita, baik dalam pekerjaan, berkeluarga, beraktivitas, berinteraksi sesama manusia, dan masih banyak lainnya. Islam hadir dalam hati ini bukan 'sekedar-sekedar' tapi 'sepenuhnya' kita harus jadikan ia sebagai guide kehidupan. Itulah kaffah dalam Islam. Semoga saya dan teman-teman 'yang terdampar' membaca tulisan ini bisa sama sama belajar dan meng-upgrade diri menjadi pribadi yang lebih baik.

avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by ramayana on Sat Feb 02, 2013 2:11 pm

Melalui buku-buku Ust. Felix. Y. Siauw saya mendapatkan banyak pengertian akan Islam dan bagaimana semestinya kita berislam. Saya kembali meyakini bahwa makna berislam secara kaffah sangat luas dan dalam, tak terbatas hanya dalam beribadah pada Allah saja. Namun dalam setiap segi dan sudut kehidupan kita, baik dalam pekerjaan, berkeluarga, beraktivitas, berinteraksi sesama manusia, dan masih banyak lainnya.

.... berinteraksi sesama manusia....

inilah yang selalu ane nanya ke muslim. berikan contoh sesuai ayat di quran.. bagaimana interaksi umat islam dengan sesamanya?
apakah ajaran kebaikan islam itu dalam hal hub dengan sesama manusia?



avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 02, 2013 3:37 pm

The.Barnabas wrote:Bukannya menemukan jawaban, lelaki keturunan Tionghoa ini malah semakin tidak percaya saja ketika mengetahui bahwa 14 dari 27 surat dari Injil Perjanjian Baru ditulis oleh manusia. Bahkan, setelah wafatnya Yesus, sisa kitab yang lain adalah tulisan manusia. “Itu artinya Yesus tidak tahu isi Injilnya, bahkan konsep trinitas yang menyatakan Tuhan itu tiga merupakan hasil kongres di Kota Nicea pada tahun 325 M,” tandas Islamic Inspirator ini.

bahkan seluruh alkitab, penulisnya adalah manusia
karena sebagai sebuah kitab kesaksian, kalau malah percaya kitab klaim-klaiman satu orang
itu namanya b3 60

konsili..
emang murid-murid Yesus percayanya nunggu konsili
ratusan tahun kemudian?
semakin b3 60 ajah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by KUBIL on Sun Feb 03, 2013 4:15 pm

SEGOROWEDI wrote:
The.Barnabas wrote:Bukannya menemukan jawaban, lelaki keturunan Tionghoa ini malah semakin tidak percaya saja ketika mengetahui bahwa 14 dari 27 surat dari Injil Perjanjian Baru ditulis oleh manusia. Bahkan, setelah wafatnya Yesus, sisa kitab yang lain adalah tulisan manusia. “Itu artinya Yesus tidak tahu isi Injilnya, bahkan konsep trinitas yang menyatakan Tuhan itu tiga merupakan hasil kongres di Kota Nicea pada tahun 325 M,” tandas Islamic Inspirator ini.

bahkan seluruh alkitab, penulisnya adalah manusia
karena sebagai sebuah kitab kesaksian, kalau malah percaya kitab klaim-klaiman satu orang
itu namanya b3 60

konsili..
emang murid-murid Yesus percayanya nunggu konsili
ratusan tahun kemudian?
semakin b3 60 ajah..

Tanya ja ma si felix nya wed... ehmm
avatar
KUBIL
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 102
Kepercayaan : Islam
Location : Krw
Join date : 26.07.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 04, 2013 9:04 am



biar si barnabas yang njawab..
dia yang bawa si felix dimari, tak jamin keduanya sama b3 60-nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by The.Barnabas on Mon Feb 04, 2013 10:46 am

^
^
^

Demikianlah Yesus berkeliling kota dan desa, ia mengajar dalam rumah-rumah ibadah dan memberitakan Injil, kerajaan surga dan melenyapkan penyakit (Matius 9:35)

Pada suatu hari ketika Yesus mengajar orang banyak di baitullah dan memberitakan Injil (Lukas 20:1).

kalo mau bahas,,

Saat yesus mengajar si lukas sama matius mengata bahwa si yesus turut mengajarkan Injil,,

nah ini injil yang mana,,

Ingat ya! Keempat Injil yang ada kan adalah hasil keputusan Konsili Nicea / Eropa tahun 300-an SM, keputusan manusia bukan keputusan yesus!, dimana dari puluhan / ratusan Injil yang ada "cap cip cup" hup dipilih empat Injil, sementara Injil-injil yang lain dilarang dibaca.

avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 04, 2013 11:17 am

The.Barnabas wrote:^
^
^

Demikianlah Yesus berkeliling kota dan desa, ia mengajar dalam rumah-rumah ibadah dan memberitakan Injil, kerajaan surga dan melenyapkan penyakit (Matius 9:35)

Pada suatu hari ketika Yesus mengajar orang banyak di baitullah dan memberitakan Injil (Lukas 20:1).

kalo mau bahas,,
Saat yesus mengajar si lukas sama matius mengata bahwa si yesus turut mengajarkan Injil,,

nah ini injil yang mana,,

Ingat ya! Keempat Injil yang ada kan adalah hasil keputusan Konsili Nicea / Eropa tahun 300-an SM, keputusan manusia bukan keputusan yesus!, dimana dari puluhan / ratusan Injil yang ada "cap cip cup" hup dipilih empat Injil, sementara Injil-injil yang lain dilarang dibaca.

kamu kira Yesus kemana-mana bawa buku yang namanya 'Injil'?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by The.Barnabas on Mon Feb 04, 2013 8:09 pm

^
^
^

trus bawa apa om?

masa bawa bedak,,

avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 04, 2013 8:35 pm

The.Barnabas wrote:^
^
^

trus bawa apa om?
masa bawa bedak,,

pantesan, lha wong ketipu muhammad:
isa lahir ceprot langsung ngomomg cas cis cus
sambil bawa buku kek mau sekolah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by The.Barnabas on Mon Feb 04, 2013 8:43 pm

SEGOROWEDI wrote:
The.Barnabas wrote:^
^
^

Demikianlah Yesus berkeliling kota dan desa, ia mengajar dalam rumah-rumah ibadah dan memberitakan Injil, kerajaan surga dan melenyapkan penyakit (Matius 9:35)

Pada suatu hari ketika Yesus mengajar orang banyak di baitullah dan memberitakan Injil (Lukas 20:1).

kalo mau bahas,,
Saat yesus mengajar si lukas sama matius mengata bahwa si yesus turut mengajarkan Injil,,

nah ini injil yang mana,,

Ingat ya! Keempat Injil yang ada kan adalah hasil keputusan Konsili Nicea / Eropa tahun 300-an SM, keputusan manusia bukan keputusan yesus!, dimana dari puluhan / ratusan Injil yang ada "cap cip cup" hup dipilih empat Injil, sementara Injil-injil yang lain dilarang dibaca.

kamu kira Yesus kemana-mana bawa buku yang namanya 'Injil'?

SEGOROWEDI wrote:
The.Barnabas wrote:^
^
^

trus bawa apa om?
masa bawa bedak,,

pantesan, lha wong ketipu muhammad:
isa lahir ceprot langsung ngomomg cas cis cus
sambil bawa buku kek mau sekolah

pusing ,, pusing ,, pusing
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 04, 2013 9:11 pm


coba ceritakan..
gimana proses penulisan injil yang dibawa Yesus itu!!
dan seperti apa isinya (contoh aja)!

kalau sampeyan emang cerdas..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by ramayana on Mon Feb 04, 2013 11:00 pm

ramayana wrote:
Melalui buku-buku Ust. Felix. Y. Siauw saya mendapatkan banyak pengertian akan Islam dan bagaimana semestinya kita berislam. Saya kembali meyakini bahwa makna berislam secara kaffah sangat luas dan dalam, tak terbatas hanya dalam beribadah pada Allah saja. Namun dalam setiap segi dan sudut kehidupan kita, baik dalam pekerjaan, berkeluarga, beraktivitas, berinteraksi sesama manusia, dan masih banyak lainnya.

.... berinteraksi sesama manusia....

inilah yang selalu ane nanya ke muslim. berikan contoh sesuai ayat di quran.. bagaimana interaksi umat islam dengan sesamanya?
apakah ajaran kebaikan islam itu dalam hal hub dengan sesama manusia?




seperti biasa.. ga ada yg jawab hehehehe..
agama kok susah sekali setiap ditanya ayat kebaikan..

The.Barnabas wrote:^
^
^

Demikianlah Yesus berkeliling kota dan desa, ia mengajar dalam rumah-rumah ibadah dan memberitakan Injil, kerajaan surga dan melenyapkan penyakit (Matius 9:35)

Pada suatu hari ketika Yesus mengajar orang banyak di baitullah dan memberitakan Injil (Lukas 20:1).

kalo mau bahas,,

Saat yesus mengajar si lukas sama matius mengata bahwa si yesus turut mengajarkan Injil,,

nah ini injil yang mana,,

Ingat ya! Keempat Injil yang ada kan adalah hasil keputusan Konsili Nicea / Eropa tahun 300-an SM, keputusan manusia bukan keputusan yesus!, dimana dari puluhan / ratusan Injil yang ada "cap cip cup" hup dipilih empat Injil, sementara Injil-injil yang lain dilarang dibaca.

ente tau ga sih Injil itu apa? jaman dulu ga ada kitab Injil!
kenapa Yesus berkata Injil? karena itu terjemahan dari kabar baik! atau goodnews.

kalau Yesus punya kitab injil.. tentu dia ga pakai kata kata atau ayat di taurat! dia pakai ayat sendiri di kitabnya.

ane kasih contoh deh.

mark 1:15 kata-Nya: "Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!"

ini terjemahannya.

BBE And saying, The time has come, and the kingdom of God is near: let your hearts be turned from sin and have faith in the good news.
MESSAGE "Time's up! God's kingdom is here. Change your life and believe the Message."
NKJV and saying, "The time is fulfilled, and the kingdom of God is at hand. Repent, and believe in the gospel."
PHILIPS saying, "The time has come at lastthe kingdom of God has arrived. You must change your hearts and minds and believe the good news."
RWEBSTR And saying, The time is fulfilled, and the kingdom of God is at hand: repent ye, and believe the gospel.
GWV He said, "The time has come, and the kingdom of God is near. Change the way you think and act, and believe the Good News."
NET He* said, “The time is fulfilled and the kingdom of God* is near. Repent and believe the gospel!”
NET 1:15 He32

said, “The time is fulfilled and the kingdom of God33

is near. Repent and believe the gospel!”

jadi ada yang pakai gospel ada yang pakai goodnews! ini bukan kitab!

yang disebut injil itu adalah kitab kitab yg bercerita tentang Yesus dan ajarannya. dan kenudian disebut good news! atau gospel!
arti gospel adalah goodnews atau kabar baik.

makanya pas Yesus di adili.. DIA hanya dianggap meninsta TUHAN. bukan merubah kitab taurat atau mengajar kitab sesat! karn emang ga ada kitab!

ayat yang ente kutib..

Demikianlah Yesus berkeliling kota dan desa, ia mengajar dalam rumah-rumah ibadah dan memberitakan Injil, (ini koma dari mana????)kerajaan surga dan melenyapkan penyakit (Matius 9:35)

janganlah menambahi apa yg tidak ada bro. ga malu?

ini aslinya..

9:35 Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.
== aslinya tidak ada koma!
krn yang dimaksud Yesus adalah memberitakan kabar baik kerajaan Sorga!!
kan sudah jelas ada kalimat itu terletak diantara kata "dan" ama "serta".

ente tau bahasa indonesia kan?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by The.Barnabas on Tue Feb 05, 2013 11:26 am

^
^

Lahh berarti yesus ga ngajarin apa2,,

cuma nebar berita kerajaan sorga udah dekat,,,

lagi yesus ngomong sampe sekarang,,dah jutaan taun timbul pertanyaan,,dimana ntu kerajaan sorga,,yang katanya sudah dekat.sekarang.?

sudah dekat..? seberapa dekat sekarang ?


lah terus seberapa penting ntu tuhan kebumi cuma bawa kabar begitu doangan?





avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by The.Barnabas on Tue Feb 05, 2013 11:35 am

ramayana wrote:

.... berinteraksi sesama manusia....

inilah yang selalu ane nanya ke muslim. berikan contoh sesuai ayat di quran.. bagaimana interaksi umat islam dengan sesamanya?
apakah ajaran kebaikan islam itu dalam hal hub dengan sesama manusia?



ane kasih sedikit dari yang masih banyak

“Tolong-menolonglah kamu dalam berbuat kebaikan dan janganlah kamu tolong menolong untuk berbuat dosa dan pelanggaran”(Al-Maidah : 2)

Wahai manusia sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal.Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mendalam PengetahuanNya.
(Surah al-Hujurat: 13)

'Dan hendaklah kamu berkata kepada manusia itu dengan kata-kata yang baik (dengan kata-kata yang lembut dan tidak menyakitkan hati.'
(Surah al-Baqarah : 83)

avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 05, 2013 12:18 pm

The.Barnabas wrote:^
^
Lahh berarti yesus ga ngajarin apa2,,
cuma nebar berita kerajaan sorga udah dekat,,,

lagi yesus ngomong sampe sekarang,,dah jutaan taun timbul pertanyaan,,dimana ntu kerajaan sorga,,yang katanya sudah dekat.sekarang.?

sudah dekat..? seberapa dekat sekarang ?
lah terus seberapa penting ntu tuhan kebumi cuma bawa kabar begitu doangan?

malah omong naglor ngidul..
padahal disuruh membuktikan bahwa Injil yang diajarkan Yesus
adalah sebuah buku...

ayo ceritakan:
gimana proses penulisan injil yang dibawa Yesus itu!!
dan seperti apa isinya (contoh aja)!


biar saya lihat kamu pinter apa b3 60
kamu cerdas apa OON

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 05, 2013 12:25 pm

The.Barnabas wrote:
ane kasih sedikit dari yang masih banyak

“Tolong-menolonglah kamu dalam berbuat kebaikan dan janganlah kamu tolong menolong untuk berbuat dosa dan pelanggaran”(Al-Maidah : 2)

Wahai manusia sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal.Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mendalam PengetahuanNya.
(Surah al-Hujurat: 13)

'Dan hendaklah kamu berkata kepada manusia itu dengan kata-kata yang baik (dengan kata-kata yang lembut dan tidak menyakitkan hati.'
(Surah al-Baqarah : 83)

semua konteksnya: seukuwah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by ramayana on Tue Feb 05, 2013 12:53 pm

The.Barnabas wrote:
ramayana wrote:

.... berinteraksi sesama manusia....

inilah yang selalu ane nanya ke muslim. berikan contoh sesuai ayat di quran.. bagaimana interaksi umat islam dengan sesamanya?
apakah ajaran kebaikan islam itu dalam hal hub dengan sesama manusia?



ane kasih sedikit dari yang masih banyak

“Tolong-menolonglah kamu dalam berbuat kebaikan dan janganlah kamu tolong menolong untuk berbuat dosa dan pelanggaran”(Al-Maidah : 2)

Wahai manusia sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal.Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mendalam PengetahuanNya.
(Surah al-Hujurat: 13)

'Dan hendaklah kamu berkata kepada manusia itu dengan kata-kata yang baik (dengan kata-kata yang lembut dan tidak menyakitkan hati.'
(Surah al-Baqarah : 83)


ini maksudnya kamu itu siapa?

“Tolong-menolonglah kamu
kan kamu ini adalah sesama muslim!
wong udah jelas ada ayat yg berkata janganlah mangambil kafir jadi penolongmu kok!

Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa
ini juga sesama muslim! kan muslim melarang mengambi kafir jadi suami dan jadi istri!

'Dan hendaklah kamu berkata kepada manusia itu dengan kata-kata yang baik

mengatakan kafir itu perkataan baik ya? halal darahnya? wajib diperangi? penggal lehernya?

bagaimana saat ente mengatakan ayat at taubah 123 kepada kami. baikkah?

semua ayat ente itu sama sekali ga menunjukkan kebaikan ajaran kalian.

bawa kemari ayat yang lebih banyak! biar ane tunjukkan kepada ente.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by The.Barnabas on Wed Feb 06, 2013 9:48 am

^
^
^

Kalo Al-Quran yang tafsirin anti Islam,,ya itu,, basi
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by oglikom on Wed Feb 06, 2013 10:07 am

@ TB
Kalau Quran ditafsirkan oleh mereka yang anti non-muslim, bagaimana?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by ramayana on Wed Feb 06, 2013 3:26 pm

The.Barnabas wrote:^
^
^

Kalo Al-Quran yang tafsirin anti Islam,,ya itu,, basi
kalau ente punya sedikit aja kejujuran. gimana artinya?

ane bukan kasih tafsir! ane kasih penjelasan sesuai quran!

ane bukan anti silam. ane menunjukkan kejujuran islam. sesuatu kejujuran yg ga dipunyai semua muslim.

contoh: ente koar koar islam ngajar kebaikan.
tapi murtad dihukum mati. ane nanya... dimana kebaikannya?? apakah ini menunjukkan interaksi sesama manusia? hahahahahahaha..

udah jelas felix shaw penipu! dia pakai ajaran katholik di agama islam. mana bisa??? mana ada interaksi sesama manusia di agama ente? ga ada!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by ramayana on Wed Feb 06, 2013 3:41 pm

The.Barnabas wrote:^
^

Lahh berarti yesus ga ngajarin apa2,,

cuma nebar berita kerajaan sorga udah dekat,,,

lagi yesus ngomong sampe sekarang,,dah jutaan taun timbul pertanyaan,,dimana ntu kerajaan sorga,,yang katanya sudah dekat.sekarang.?

sudah dekat..? seberapa dekat sekarang ?


lah terus seberapa penting ntu tuhan kebumi cuma bawa kabar begitu doangan?





ini udah dikasih ayat kenapa masih nanya ya? oh iya ya.. soalnya ayatnya ente edit! jadi ente pura pura ga tau hahahaha..

9:35 Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.

Mengajar itu artinya apa? ada ajarannya apa ga???

Ente tau apa isi doa BAPA kami? Jadilah di bumi seperti di surga!!

kalau ente ikuti ajaran YESUS. di bumi udah seperti di surga! krn semua manusia mengasihi sesamanya.

lalu seberapa cepat akan datangnya Surga yang sebenarnya. waktu manusia beda ama waktu TUHAN.

dan kerajaan surga setiap manusia bisa lebih cepat adalah saat dia mati! kapan ente mati?? tidak lama lagi!
yang kita ga tau adalah waktu kedatangan Yesus yang ke 2.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by The.Barnabas on Thu Feb 07, 2013 9:24 am

ramayana wrote:

kalau ente ikuti ajaran YESUS. di bumi udah seperti di surga! krn semua manusia mengasihi sesamanya.

.

kaya begini maksdunya mengasihi om,,

10 Ribu Anak Diperkosa oleh Para Pemimpin Gereja

ketika para orang tua mengajarkan anaknya untuk mengimani yesus,,secara taat,,yang di dapat malah,,, binar ,,sedih..
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by ramayana on Thu Feb 07, 2013 7:44 pm

The.Barnabas wrote:
ramayana wrote:

kalau ente ikuti ajaran YESUS. di bumi udah seperti di surga! krn semua manusia mengasihi sesamanya.

.

kaya begini maksdunya mengasihi om,,

10 Ribu Anak Diperkosa oleh Para Pemimpin Gereja

ketika para orang tua mengajarkan anaknya untuk mengimani yesus,,secara taat,,yang di dapat malah,,, binar ,,sedih..
lho.. emang ini ajaran Yesus ya? ayatnya mana? hahahaahaha..

kalau di kumpulkan.. maka juga ada puluhan ribu mungkin ratusan ribu anak yg di perkosa ulama..
lihat aja yg di indo!!

apakah ente bilang pemerkosaan itu ajaran islam? hanya krn ada ulama yg memerkosa?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by The.Barnabas on Sat Feb 09, 2013 9:46 pm

ramayana wrote:

kalau ente ikuti ajaran YESUS. di bumi udah seperti di surga! krn semua manusia mengasihi sesamanya.

.
The.Barnabas wrote:
kaya begini maksdunya mengasihi om,,

10 Ribu Anak Diperkosa oleh Para Pemimpin Gereja

ketika para orang tua mengajarkan anaknya untuk mengimani yesus,,secara taat,,yang di dapat malah,,, binar ,,sedih..


Begigi Om,,si pendeta mengajarkan ajaran yesus, 10 ribu anak sedang belajar ajaran yesus,,ini baru belajar loh..lah apa yang diterima 10 ribu anak yang lagi belajar ajaran yesus yang penuh kasih dan sayang.. binar


Terakhir diubah oleh The.Barnabas tanggal Tue Feb 12, 2013 8:02 am, total 1 kali diubah
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: FELIX Y SIAUW TIGA PERTANYAAN MENEMUKAN ISLAM

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik