FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus556

Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Page 1 of 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

View previous topic View next topic Go down

Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by MBA on Tue Feb 05, 2013 9:05 am

Agar perdebatan di trid muhammad saw vs YESUS KRISTUS menjadi lebih terarah dan tidak kacau balau, saya memisahkan keempat tabel tersebut ke setiap trid.

muhammad…
YESUS…
Allah berfirman membenci mereka yang tidak menerima Islam
(Quran 30:4, 3:32, 22:38)
Berkata bahwa Allah mengasihi semua orang
(Yohanes 3:16)
"Aku telah diperintahkan untuk memerangi manusia sampai mereka bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan bahwa Muhammad adalah utusan Allah”
(Muslim 1:33)
“...barangsiapa menggunakan pedang, akan binasa oleh pedang.”
(Matius 26:52)
Rajam perempuan yang berzinah
(Muslim 4206)
"Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu."
(Yohanes 8:7)
Diijinkan mencuri milik orang-orang kafir
(Bukhari 44:668, Ibn Ishaq 764)
Jangan mencuri
(Matius 19:18)
Boleh berbohong
(Sahih Muslim 6303, Bukhari 49:867)
Jangan mengucapkan saksi dusta
(Matius 19:18)
Memiliki dan memperdagangkan budak
(Sahih Muslim 3901)
Tidak memiliki budak dan tidak memperdagangkannya
Memenggal kepala 800 pria dan anak laki-laki Yahudi
(Sahih Muslim 4390)
Tidak memenggal kepala siapapun
Membunuh orang-orang yang menghinanya
(Bukhari 56:369, 4:241)
Memberitakan pengampunan
(Matius 18:21-22, 5:38)
Oleh sebab itu barangsiapa yang menyerang kamu, maka seranglah ia, seimbang dengan serangannya terhadapmu.
(Quran 2:194)
Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu. (Matius 5:39)
Jihad di jalan Allah mengangkat posisi seseorang dalam surga sebanyak seratus kali lipat
(Muslim 46:45)
Diberkatilah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.
(Matius 5:9)
Menikahi 13 istri dan memelihara budak sex yang tidak dinikahi
(Bukhari 5:268, Quran 33:50)
Tidak menikah
Meniduri perempuan berumur 9 tahun
(Sahih Muslim 3309, Bukhari 58:236)
Tidak berhubungan sex dengan anak-anak
Memerintahkan pembunuhan terhadap wanita
(Ibn Ishaq 819, 995)
Tidak pernah menyakiti wanita
Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu...
(Quran 9:123)
Diberkatilah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi
(Matius 5:5)
Memerintahkan kampanye militer dan 65 serangan dalam 10 tahun terakhir
(Ibn Ishaq)
Tidak ada kampanye militer, atau menyetujui kekerasan perang
Membunuh tawanan perang
(Ibn Ishaq 451)
Tidak pernah menangkap orang sebagai tawanan
Tidak pernah membunuh siapapun
Mendorong anak buahnya memperkosa budak-budak wanita yang sudah bersuami
(Abu Dawood 2150, Quran 4:24)
Tidak pernah memerintahkan untuk memperkosa wanita.
Tidak pernah memperbudak wanita.
Meminta bagian seperlima dari rampasan perang, termasuk budak-budak dan harta benda
(Quran 8:41)
Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani
(Matius 20:28)
Tidak pernah disiksa, tetapi sering menyiksa orang lain
(Muslim 4131, Ibn Ishaq 436, 595, 734, 764)
Mengalami penyiksaan, tetapi tidak pernah menyiksa siapapun
Dan perangilah mereka sampai tidak ada fitnah lagi dan agama hanya untuk Allah
(Quran 8:39)
Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
(Matius 5:44)
Memerintahkan seorang budak untuk membangun mimbar di tempat mana dia mengajarkan Islam
(Bukhari 47:743)
Mencuci kaki murid-murid
(Yohanes 13:5)
Apa Perintah Terbesar?
Percaya pada Allah dan Jihad karena Dia
(Muslim 1:149)
Apa Perintah Terbesar?
Mengasihi Allah dan mengasihi sesamamu seperti dirimu sendiri
(Matius 22:34:40)
Menuntut perlindungan pengawal bersenjata, bahkan di sebuah rumah ibadah
(Quran 4:102)
Menegur siapa saja yang berusaha untuk membela dirinya dengan kekuatan
(Yohanes 18:10-12)
Meninggal dalam keadaan gemuk dan kaya dari apa yang diambil dari orang lain dalam perang atau menuntut dari orang lain sebagai penghargaan
Tidak menuntut apa-apa untuk dirinya sendiri.
Meninggal tanpa harta
Menganjurkan menyalibkan orang lain
(Quran 5:33, Muslim 16:4131)
Memberikan dirinya untuk disalib
Menurut para pengikutnya: Haruslah orang lain memberikan hidup mereka untuk nabi
(Sahih Muslim 4413)
Menurut para pengikutnya: Yesus memberikan hidup nya untuk orang lain
(Yohanes 18:11 dan masih banyak ayat lainnya)

MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 15
Male
Age: 19
Posts: 309
Location: Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Job/hobbies: Menyadarkan sahabat-sahabat muslimwan dan muslimwati biar nggak ditipu sama muhammad, quran, dan alloh swt
Humor: Coca-cola jatuh dari langit; The Gods Must Be Crazy. Kitab suci turun dari langit; Your God must Be Crazy!
Join date: 2012-10-09

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by Andi Cactusa on Wed Feb 06, 2013 10:07 am

...Selain berusaha membantah atau merubuhkan masing-masing point/indikator/kriteria di dalam tabel, sebaiknya rekan-rekan muslim juga mengetengahkan berbagai kelebihan dari Muhammad dibanding Yesus.
...Misalnya, yang sudah umum diketahui, Muhammad sangat unggul di ranjang. Yang lain lagi, Muhammad sangat piawai dalam memobilisasi massa.
...Sedang bagi non-muslim, saya kira masih bisa menambah daftar tersebut.


Last edited by Andi Cactusa on Wed Feb 06, 2013 10:12 am; edited 1 time in total

Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 30
Male
Posts: 787
Location: Jakarta
Job/hobbies: Retired/Chess
Join date: 2012-10-08

Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by oglikom on Wed Feb 06, 2013 10:11 am

@ Bung Andi

Saya yakin soal ranjang Yesus pasti lewat, sedangkan untuk memobilisasi massa harus di lihat tujuan dan latar belakangnya.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 17
Male
Posts: 2360
Location: sidoarjo
Join date: 2012-10-05

Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 06, 2013 10:27 am



ronde 1

ajaran islam:
- membenci mereka yang tidak menerima Islam

ajaran kristen:
- mengasihi semua orang

berdasarkan hati nurani dan akal waras, bagusan mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29283
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by Andi Cactusa on Wed Feb 06, 2013 10:28 am

oglikom wrote:@ Bung Andi

Saya yakin soal ranjang Yesus pasti lewat, sedangkan untuk memobilisasi massa harus di lihat tujuan dan latar belakangnya.
...Benar sekali, bung Oglikom! Sama dengan point-point dalam tabel itu, semuanya akan menjadi objek diskusi atau perdebatan. Saya hanya ingin “merangsang” rekan-rekan muslim untuk mengajukan kelebihan Muhammad.

Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 30
Male
Posts: 787
Location: Jakarta
Job/hobbies: Retired/Chess
Join date: 2012-10-08

Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by Guest on Wed Feb 06, 2013 10:42 am

@TS

Seperti yang pernah disinggung bung Andi ...
Dalam menulis judul trit .... baiknya anda menulis dengan KAIDAH bahasa Indonesia YANG BAIK


Bikin sakit mata aja



@All Mod LI

Heran deh gw dengan ket*l*lan anda anda semua
Harusnya masalah yang seperti ini anda koreksi
Pernah duduk bangku di SD ga ??????

Guest
Guest


Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by Andi Cactusa on Wed Feb 06, 2013 10:53 am

SEGOROWEDI wrote:

ronde 1

ajaran islam:
- membenci mereka yang tidak menerima Islam

ajaran kristen:
- mengasihi semua orang

berdasarkan hati nurani dan akal waras, bagusan mana?
@Bung Segorowedi,

...Postingan anda yang di atas, kiranya lebih tepat dimasukkan ke Bagian III: Al Quran vs Alkitab.

Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 30
Male
Posts: 787
Location: Jakarta
Job/hobbies: Retired/Chess
Join date: 2012-10-08

Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by Andi Cactusa on Wed Feb 06, 2013 10:57 am

Saran kepada Moderator

...Sebaiknya judul thread Bagian I-IV anda ubah. Tolong hilangkan atau hapus kalimat, "ajaran Islam vs AJARAN KRISTEN.” Dengan demikian judulnya akan menjadi: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus, Bagian II: Sahabat Muhammad vs Murid Yesus, Bagian III: Al Quran vs Alkitab, dan Bagian IV: Warisan Muslim vs Warisan Kristen. Semuanya tidak dalam tanda kurung lagi dan menulisnya secara standard.
...Dengan begitu tertutup peluang bagi munculnya tanggapan yang salah tempat, karena terpengaruh oleh bagian awal judul dan tidak memerhatikan yang dalam kurung.
...Saya juga yakin bung MBA tidak akan keberatan atas usul saya ini. Lagi pula, anda yang berkuasa di sini.
...Terima kasih atas perhatian yang bung moderator berikan.


Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 30
Male
Posts: 787
Location: Jakarta
Job/hobbies: Retired/Chess
Join date: 2012-10-08

Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by Andi Cactusa on Wed Feb 06, 2013 12:37 pm

...Ada baiknya bila masing-masing point kita tinjau apakah penempatannya sudah benar atau tidak. Mungkin juga perlu kita ubah pernyataan atau kalimatnya.
1. Allah berfirman membenci mereka yang tidak menerima Islam
(Quran 30:4, 3:32, 22:38) vs. Berkata bahwa Allah mengasihi semua orang
(Yohanes 3:16). Point ini lebih pas bila dipindah ke Al Quran vs Alkitab. Tetapi bisa juga diganti menjadi: Muhammad membenci non-muslim vs. Yesus mencintai semua orang.
2. "Aku telah diperintahkan untuk memerangi manusia sampai mereka bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan bahwa Muhammad adalah utusan Allah”
(Muslim 1:33) vs “...barangsiapa menggunakan pedang, akan binasa oleh pedang.”
(Matius 26:52). Perlu diubah menjadi Muhammad menggunakan kekerasan memaksa orang menjadi pengikutnya vs Yesus tidak menggunakan kekerasan.
3. Rajam perempuan yang berzinah (Muslim 4206) vs "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu." (Yohanes 8:7). Perlu diubah menjadi: Muhammad merajam orang yang berzinah vs Yesus tidak menghukum tetapi menasehati pelaku bertobat
4. Diijinkan mencuri milik orang-orang kafir (Bukhari 44:668, Ibn Ishaq 764) vs Jangan mencuri (Matius 19:18). Perlu diubah menjadi: Muhammad mencuri milik orang kafir vs Yesus melarang mencuri milik siapa pun.
5. Boleh berbohong (Sahih Muslim 6303, Bukhari 49:867) vs Jangan mengucapkan saksi dusta (Matius 19:18). Perlu diubah menjadi: Muhammad pernah berbohong vs Yesus tidak pernah berbohong.
...Sementara 5 point dulu. Dari perubahan yang saya usulkan di atas mungkin ada yang membutuhkan perubahan bukti (ayat).

Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 30
Male
Posts: 787
Location: Jakarta
Job/hobbies: Retired/Chess
Join date: 2012-10-08

Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by abu hanan on Wed Feb 06, 2013 1:50 pm

Andi Cactusa wrote:
Saran kepada Moderator

...Sebaiknya judul thread Bagian I-IV anda ubah. Tolong hilangkan atau hapus kalimat, "ajaran Islam vs AJARAN KRISTEN.” Dengan demikian judulnya akan menjadi: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus, Bagian II: Sahabat Muhammad vs Murid Yesus, Bagian III: Al Quran vs Alkitab, dan Bagian IV: Warisan Muslim vs Warisan Kristen. Semuanya tidak dalam tanda kurung lagi dan menulisnya secara standard.
...Dengan begitu tertutup peluang bagi munculnya tanggapan yang salah tempat, karena terpengaruh oleh bagian awal judul dan tidak memerhatikan yang dalam kurung.
...Saya juga yakin bung MBA tidak akan keberatan atas usul saya ini. Lagi pula, anda yang berkuasa di sini.
...Terima kasih atas perhatian yang bung moderator berikan.

Trims mas...saran anda sangat sayah hargai..


@all
silahkeun lanjut diskusi dan mohon maaf atas keterlambatan respon karena mod juga punya aktifitas lain di dunia nyata..

dan seperti biasa,mod akan deleted post yang jauh dari mutu..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 158
Male
Age: 80
Posts: 7132
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by suara hati on Wed Feb 06, 2013 2:54 pm

Persekot aja dulu...nanti coba kita buat tabel tandingan :

Lukas 9:27
Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan bunuhlah mereka di depan mataku."

Tafsir bebas menurut teks itu:
(1).Yesus menggolongkan manusia tidak sama...ada teman ada musuh (seteru).
(2).Yesus bergaya diktator..."...yang tidak suka aku menjadi rajanya..."
(3).Yesus memerintahkan membunuh.
(4).Yesus baru puas jika peristiwa pembunuhan itu dilakukan di hadapannya.

Yohanes 15:6
Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar.

Tafsir bebas menurut teks itu :
(1).Yesus main ancam bagi siapa yang tidak mengikuti beliau..

Wah...macam macam lah tafsir nya....

Belum apa apa isi tabel diatas udah mulai nampak tidak valid nya....
Point (1) seharusnya bersesuaian dengan Yohanes 5:6 dan sebagainya

Itu dulu nanti kita sambung.

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 5
Male
Posts: 288
Location: Medan
Join date: 2012-11-29

Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by ramayana on Wed Feb 06, 2013 3:17 pm

suara hati wrote:Persekot aja dulu...nanti coba kita buat tabel tandingan :

Lukas 9:27
Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan bunuhlah mereka di depan mataku."

Tafsir bebas menurut teks itu:
(1).Yesus menggolongkan manusia tidak sama...ada teman ada musuh (seteru).
(2).Yesus bergaya diktator..."...yang tidak suka aku menjadi rajanya..."
(3).Yesus memerintahkan membunuh.
(4).Yesus baru puas jika peristiwa pembunuhan itu dilakukan di hadapannya.

Yohanes 15:6
Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar.

Tafsir bebas menurut teks itu :
(1).Yesus main ancam bagi siapa yang tidak mengikuti beliau..

Wah...macam macam lah tafsir nya....

Belum apa apa isi tabel diatas udah mulai nampak tidak valid nya....
Point (1) seharusnya bersesuaian dengan Yohanes 5:6 dan sebagainya

Itu dulu nanti kita sambung.
ane kadang takjub ama muslim.. selain kapasitas berpikir yang tidak memadai, juga ga malu unutk tipu tipu.

udah jelas itu adalah perumpamaan tentang orang yang jadi raja!!

yang yohanes udah jelas.. siapa yang ga lewat ajaran Firman.. akan masuk neraka! ini bukan ancaman.
Yesus berkata.. hanya yang melakukan kehendak BAPA yang masuk surga.
Dan Yesus adalah Firman TUHAN yang menajdi manusia.
apa ajaran Firman? intinya ada 2! Kasihilah TUHAN. dan Kasihilah sesama manusia.

ente kalau punya otak.. apakah orang yg tidak melakukan ke 2 hal tersebut bisa masuk surga????

contoh agama sebelah. Menyembah yang bukan Tuhan. membenci manusia lain(kafir).

lewat manakah penganut agama ini ke surga?? mengerikan sekali kan?

semoga ada orang dari agama sebelah yang hidup dari hati nurani. bukan dari ajaran agamanya.

ga heran kalau nabinya berkata.. hanya ada 1 dari 73 golongan pengikut dia yg masuk surga.
menurut ane, itulah golongan yang pakai nurani untuk mengasihi sesamanya manusia.

ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 7
Male
Posts: 3470
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by frontline defender on Wed Feb 06, 2013 4:14 pm

Yesus = Tuhan PL, apa ndak? ehmm

frontline defender
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 57
Posts: 3057
Humor: TUHAN Murka terhadap Orang yang Berniat Baik, kemudian Membunuhnya (2 Samuel 6:6-7)
Join date: 2011-11-17

Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by isaku on Wed Feb 06, 2013 4:19 pm

@ramayana
mas SH pake dalil coy, moso ente cuma cuap2

isaku
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 50
Male
Posts: 1485
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-17

Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by suara hati on Wed Feb 06, 2013 4:27 pm

@ramayana
Anda jangan kalap...toh TS mempersilahkan kami untuk menanggapi...iya kan...

Saya kurang pandai membuat dalam bentuk tabel...jadi saya tulis dalam bentuk terurai saja. Saya mohon kejujuran hati dan kerelaan TS untuk mengubah tabel diatas jika argumen kami dapat diterima :
Silakan update tabel tersebut berdasarkan input berikut :

(1).Wahyu 2:21-22 masalah hukuman bagi pezina
(2).Wahyu 2:23...(Yesus ?) akan mematikan anak pezina.
(3).Lukas 9:27...Yesus memerintahkan membunuh di depan mata Yesus sendiri.
(4).Lukas 19:27-34...Yesus menyuruh mengambil keledai tanpa permisi dengan dalih atas nama Tuhan.
(5).Matius 15:3-4...Yesus menyatakan hukuman mati bagi yang mengutuki ayah dan ibu.
(6).Wahyu 2:23...Para pengikut akan dibunuh hingga mereka sadar bahwa dia lah tuhan.
(7).Yohanes 2:13-16...Yesus main cambuk, main banting meja dan main usir...
(8).Lukas 22:35-38...Yesus memerintahkan membeli pedang.
(9).Matius 12:46-50...Yesus tidak menghiraukan ibu nya dan menyepelekan hubungan darah dengan ibu dan keluarganya...dengan menyatakan bahwa keluarga adalah dalam pengertian iman.
(10).Yohanes 5:31...Yesus saksi palsu ?
(11).Markus 11:11-14...Yesus marah marah ke pohon ara...dan juga Yesus gak tau musim.
(12).Matius 10:34...Yesus datang bukan membawa damai tapi pedang.
(13).Lukas 12:49...Yesus melempar api ke dalam bumi.
(14).Lukas 12:51...Yesus bukan pembawa damai tapi pertentangan.
(15).Lukas 14:26...Harus membenci ayah, ibu supaya bisa jadi murid Yesus...
(16).Jika umat Kristen menyatakan bahwa Yesus adalah Tuhan...berarti segala perintah Tuhan di PL yang berhubungan dengan pembunuhan, merampas harta perang, membunuh murtad dan sebagainya adalah perintah Yesus...itu konsekwensi nya.





Last edited by suara hati on Thu Feb 07, 2013 8:33 am; edited 1 time in total

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 5
Male
Posts: 288
Location: Medan
Join date: 2012-11-29

Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by Andi Cactusa on Wed Feb 06, 2013 7:47 pm

...Kelihatannya diskusi tetap tidak akan terarah. Yang diminta dibandingkan adalah pribadi Muhammad vs Yesus. Tetapi yang banyak dibicarakan dan dipertentangkan malah ayat-ayat yang tidak relevan dengan pribadi kedua tokoh itu.

Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 30
Male
Posts: 787
Location: Jakarta
Job/hobbies: Retired/Chess
Join date: 2012-10-08

Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by MBA on Wed Feb 06, 2013 11:50 pm

duren swt wrote:@TS

Seperti yang pernah disinggung bung Andi ...
Dalam menulis judul trit .... baiknya anda menulis dengan KAIDAH bahasa Indonesia YANG BAIK


Bikin sakit mata aja



@All Mod LI

Heran deh gw dengan ket*l*lan anda anda semua
Harusnya masalah yang seperti ini anda koreksi
Pernah duduk bangku di SD ga ??????

Kepada bung duren swt dan bung Andi Cactusa..
Maaf jika penulisan judul yang saya tuliskan telah membuat kalian sakit mata, terimakasih kepada moderator LI yang berbaik hati mau mengubah judulnya..

@duren swt

Nggak perlu marahin moderator, toh ini sepenuhnya kesalahan saya..

MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 15
Male
Age: 19
Posts: 309
Location: Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Job/hobbies: Menyadarkan sahabat-sahabat muslimwan dan muslimwati biar nggak ditipu sama muhammad, quran, dan alloh swt
Humor: Coca-cola jatuh dari langit; The Gods Must Be Crazy. Kitab suci turun dari langit; Your God must Be Crazy!
Join date: 2012-10-09

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by MBA on Thu Feb 07, 2013 12:02 am

@semua muslim LI

Tolong ketika kalian mencantumkan tentang "kejahatan" Yesus disini, sebisa mungkin kalian cantumkan juga tentang "kebaikan" muhammad.

Ini trid tentang perbandingan, disini kita sedang membandingkan muhammad vs Yesus, bukan sedang mendakwa Yesus seorang di pengadilan.

MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 15
Male
Age: 19
Posts: 309
Location: Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Job/hobbies: Menyadarkan sahabat-sahabat muslimwan dan muslimwati biar nggak ditipu sama muhammad, quran, dan alloh swt
Humor: Coca-cola jatuh dari langit; The Gods Must Be Crazy. Kitab suci turun dari langit; Your God must Be Crazy!
Join date: 2012-10-09

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by suara hati on Thu Feb 07, 2013 8:25 am

Saya menyatakan bahwa nabi Isa adalah rasul Allah dan berprasangka baik terhadap beliau. Jika ada ayat alkitab yang saya kutip dan bisa berkonotasi negatif...bukan maksud saya untuk menjelekkan beliau...hanya mengutip teks saja. Bisa saja teks tersebut salah...

TS tidak menanggapi saya dengan point yang coba saya ajukan. Seharusnya setiap point yang diajukan akan mempengaruhi komposisi tabel anda. Mungkin saya pertanyakan satu satu saja :

Point (5).Matius 15:3-4...Yesus menyatakan hukuman mati bagi yang mengutuki ayah dan ibu.


Dimana anda akan letakkan sikap Yesus itu ? Dan mengapa anda tidak menampilkan nya di dalam tabel ?

Bung Andi Cactusa menyatakan ini sebagai satu ujian berat buat moderator....tapi saya juga mau liat sampai dimana keseriusan anda meng-update tabel...

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 5
Male
Posts: 288
Location: Medan
Join date: 2012-11-29

Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by MBA on Thu Feb 07, 2013 9:16 am

suara hati wrote:
TS tidak menanggapi saya dengan point yang coba saya ajukan. Seharusnya setiap point yang diajukan akan mempengaruhi komposisi tabel anda. Mungkin saya pertanyakan satu satu saja :

Buat apa saya menanggapi pemintaan anda? Anda sendiri bukannya menanggapi dan mengupas satu-persatu poin-poin di tabel yang saya buat malahan keasikan sendiri mendakwa teladannya agama sebelah. Anda jangan seenaknya dong!

Andai kata anda berhasil "menemukan" kejahatan beliau, ya dikomparasikan dong dengan nabi agungmu itu! Kan sudah saya bilang, trid ini membandingkan muhammad dengan Yesus, bukan mengadili Yesus seorang.

Ingat loh, kaum anda mengklaim jika nabi anda adalah manusia paling mulia sejagad raya, nggak kayak lawannya di trid ini yang sering dicaci-maki oleh kaum anda sebagai makhluk yang hina.

Lantas, apakah sulit sekali ya bagi anda untuk menemukan kelebihan muhammad sang manusia agung dibandingkan Yesus Kristus yang "hina" itu?

MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 15
Male
Age: 19
Posts: 309
Location: Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Job/hobbies: Menyadarkan sahabat-sahabat muslimwan dan muslimwati biar nggak ditipu sama muhammad, quran, dan alloh swt
Humor: Coca-cola jatuh dari langit; The Gods Must Be Crazy. Kitab suci turun dari langit; Your God must Be Crazy!
Join date: 2012-10-09

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by isaku on Thu Feb 07, 2013 9:35 am

MBA wrote:
suara hati wrote:
TS tidak menanggapi saya dengan point yang coba saya ajukan. Seharusnya setiap point yang diajukan akan mempengaruhi komposisi tabel anda. Mungkin saya pertanyakan satu satu saja :

Buat apa saya menanggapi pemintaan anda? Anda sendiri bukannya menanggapi dan mengupas satu-persatu poin-poin di tabel yang saya buat malahan keasikan sendiri mendakwa teladannya agama sebelah. Anda jangan seenaknya dong!

Andai kata anda berhasil "menemukan" kejahatan beliau, ya dikomparasikan dong dengan nabi agungmu itu! Kan sudah saya bilang, trid ini membandingkan muhammad dengan Yesus, bukan mengadili Yesus seorang.

Ingat loh, kaum anda mengklaim jika nabi anda adalah manusia paling mulia sejagad raya, nggak kayak lawannya di trid ini yang sering dicaci-maki oleh kaum anda sebagai makhluk yang hina.

Lantas, apakah sulit sekali ya bagi anda untuk menemukan kelebihan muhammad sang manusia agung dibandingkan Yesus Kristus yang "hina" itu?
@kacung dodol
kalo cuma mau masturbasi, terusin aja sendiri...
udah banyak bantahan no sebelum ente split... tdk satupun ente tanggapin..

isaku
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 50
Male
Posts: 1485
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-17

Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by suara hati on Thu Feb 07, 2013 9:43 am

MBA wrote:
Andai kata anda berhasil "menemukan" kejahatan beliau, ya dikomparasikan dong dengan nabi agungmu itu! Kan sudah saya bilang, trid ini membandingkan muhammad dengan Yesus, bukan mengadili Yesus seorang.
Anda salah arah...padahal anda sendiri yang buat judul...judul thread nabi Muhammad vs Yesus...dan itu tidak berarti bernada kejahatan nabi tertentu.

Kalau tujuan thread ini untuk mencoba meng-eksplorasi 'kejahatan' nabi tertentu....saya mengundurkan diri...

Tapi kalau yang dibahas adalah penekanan pada 'melengkapi' tabel....ayo kita lihat bersama....

Dan anda jangan mengira bahwa kami tidak bisa bantah item yang anda tulis ! Saya kira bukan itu tujuan topik. Kalau mau bantah masing masing item atau materi diseputar item....wah itu sudah banyak dibahas di thread lain.

Jadi menurut saya...kita 'sempurnakan' tabel...tanpa melakukan penekanan pada isi item....
Kalau mau penekanan isi item...maka diskusi gak fokus...apalagi masing masing item banyak yang sudah dibahas di thread thread lain.

Jika fokus nya untuk mengklaim bahwa nabi tertentu jahat...saya mundur.
Jika fokusnya menyempurnakan tabel...ayo kita kerjakan bersama sama..




suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 5
Male
Posts: 288
Location: Medan
Join date: 2012-11-29

Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 07, 2013 9:52 am

suara hati wrote:
Point (5).Matius 15:3-4...Yesus menyatakan hukuman mati bagi yang mengutuki ayah dan ibu.

Yesus:
tidak menghormati apalagi mengutuk ortu adalah DOSA

muhammad:
tidak menghormati apalagi mengutuk ortu dapat PAHALA?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29283
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by Guest on Thu Feb 07, 2013 12:06 pm

suara kontut wrote:
Point (5).Matius 15:3-4...Yesus menyatakan hukuman mati bagi yang mengutuki ayah dan ibu.

Ini orang LICIK nya benar benar kaya uler deh ... dia sengaja TIDAK MENAMPILKAN ayat utuhnya

Pada ayat itu ... Jesus CUMA mengutip

Sebab Allah berkata, 'Hormatilah ayah dan ibumu,' dan 'Barangsiapa mengata-ngatai ayah ibunya, harus dihukum mati.'

Dan ayat lanjutan punya konteks

Elo memang debater coro deh

Guest
Guest


Back to top Go down

Re: Bagian I: Muhammad SAW vs Yesus Kristus

Post by isaku on Thu Feb 07, 2013 12:19 pm

Dan ayat lanjutan punya konteks
kalo punya kontek mah dijelasin atuh bang Dur...
jangan pelit jadi orang.
si MBA aja kaga ngejelasin apa2, mampang nomer doang..
yg fair dong.

isaku
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 50
Male
Posts: 1485
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-17

Back to top Go down

Page 1 of 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum