FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Rumah Cinta

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Rumah Cinta

Post by The.Barnabas on Wed Feb 06, 2013 9:59 am


Underground Tauhid ~ MUNGKIN judulnya agak aneh, tapi semoga isi tulisan ini bisa menggugah hati. Agar kita semakin memaknai cinta sejati itu ialah cintanya seorang hamba kepada Ilahi Robbi.

Rumah petak dua lantai, di tepi Jalan Veteran 128 b (seberang Apotek Dantisa) Yogyakarta. Sempit dan tanpa ventilasi yang baik, sungguh pengap jika kita masuk. Di lantai bawah yang luasnya tidak lebih dari 30 meter persegi, ada perlengkapan salon, kursi, etalase dan lain-lain. Di lantai atas, yang luasnya sekitar 15 meter persegi, terdapat satu tempat tidur bertingkat tiga.

Penghuninya adalah single parent, seorang ibu yang profil detailnya tidak akan kami tulis di sini. Beliau meninggalkan suaminya, kekayaan, jabatan dan lain-lain, demi meyakini Allah lah satu-satunya Tuhan yang wajib dan layak disembah. Ya, beliau seorang muallaf.

Saat ini, di rumah petak yang kecil sekali itu, beliau seorang diri mengasuh 12 anak putri yatim. Tiga di antaranya tuna grahita.

Tamak-kah? Hehe… Luar biasa cintanya kepada agamanya yang baru (Islam). Sampai kuat sekali tekadnya membersamai anak-anak yatim yang berasal dari keluarga sangat miskin. Tanpa pernah mengeluh, dengan kekuatan doa, Hasbunallahu Wani’mal Wakiil..

Di saat anak-anak sekolah, rumah itu berfungsi sebagai salon muslimah. Siang hari, kewajiban sebagai seorang ibu mulai ditunaikannya. Menjemput anak-anak sekolah, menyiapkan makan siang, menyuapi beberapa anak yang masih balita, menemani tidur siang, sampai memandikan dan antar jemput TPA di sore hari. Malam hari, anak-anak harus ditemani belajar. Semua itu dikerjakan di rumah petak yang sangat kecil itu.

12 sepeda dan 1 motor dimasukkan ke dalam rumah jika menjelang tidur. Dan 13 jiwa tidur di lantai atas yang luasnya tidak lebih dari 15 meter persegi itu. Masya Allah.

Inilah rumah yang di dalamnya terdapat cinta sejati. Cinta seorang muallaf yang memelihara anak-anak yatim dengan ikhlas tanpa batas. Tidak ada tujuan apapun selain ridho Allah yang (kelak) akan beliau perlukan untuk menjadi penghuni surga.

Hidupnya perlu uang, tetapi Allah yang mencukupi keperluannya. Hidupnya perlu pendamping, tetapi Allah yang senantiasa mendampinginya di kala beliau berdoa. Hidupnya perlu hiburan, tetapi Allah yang menghiburnya melalui anak-anak yatim itu. Hidupnya perlu gizi yang seimbang, tetapi Allah yang menjaga kesehatannya.

Inilah jihad yang nyata. Bukan jihad yang diumbar lewat kata-kata. Inilah wujud cinta seorang hamba, bukan sekadar cinta dunia. Tidakkah kita ingin mencontohnya, padahal kita semua ingin menjadi insan pilihan-Nya (penghuni surga?).

Semoga ALLAH membuka kebekuan hati kita, menyadarkan kita dari tipu muslihat dunia, menuntun kita kepada jalan yang diridhoi-Nya.

Sumber : berita99.com
Red : Khansa Salsabillah

http://www.facebook.com/rumahhati.jogja


Read more http://www.undergroundtauhid.com/rumah-cinta/
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rumah Cinta

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 06, 2013 10:35 am



diberkati Tuhan dengan suami, kekayaan, jabatan dan lain-lain
malah ditolak, malah pilih ikut aloh..
dikiranya dosa bisa ditimbang dengan kebaikan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rumah Cinta

Post by dee-nee on Wed Feb 06, 2013 11:08 am

SEGOROWEDI wrote:

diberkati Tuhan dengan suami, kekayaan, jabatan dan lain-lain
malah ditolak, malah pilih ikut aloh..
dikiranya dosa bisa ditimbang dengan kebaikan

cubit

(ga ada emoticons yang kaya misae jitak shinchan sampe benjol ya ?? masa cuma cubit2 doang ... males banget)
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rumah Cinta

Post by Guest on Wed Feb 06, 2013 11:47 am

Penghuninya adalah single parent, seorang ibu yang profil detailnya tidak akan kami tulis di sini. Beliau meninggalkan suaminya, kekayaan, jabatan dan lain-lain, demi meyakini Allah lah satu-satunya Tuhan yang wajib dan layak disembah. Ya, beliau seorang muallaf.
HOAX

Mana ada identitas mualaf yg disembunyikan di iIndonesia ... emanknya ada yang mo menggal
Tuh si Irene dan Felix malah di arak arak

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Rumah Cinta

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 06, 2013 1:21 pm

dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:

diberkati Tuhan dengan suami, kekayaan, jabatan dan lain-lain
malah ditolak, malah pilih ikut aloh..
dikiranya dosa bisa ditimbang dengan kebaikan

cubit

(ga ada emoticons yang kaya misae jitak shinchan sampe benjol ya ?? masa cuma cubit2 doang ... males banget)

apa baiknya islam?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rumah Cinta

Post by The.Barnabas on Thu Feb 07, 2013 9:19 am

duren swt wrote:
Penghuninya adalah single parent, seorang ibu yang profil detailnya tidak akan kami tulis di sini. Beliau meninggalkan suaminya, kekayaan, jabatan dan lain-lain, demi meyakini Allah lah satu-satunya Tuhan yang wajib dan layak disembah. Ya, beliau seorang muallaf.
HOAX

Mana ada identitas mualaf yg disembunyikan di iIndonesia ... emanknya ada yang mo menggal
Tuh si Irene dan Felix malah di arak arak

emang alur mualaf sedikit ketawa guling

beliau - beliau yang diangkat itu yang buat buku,,kalo semua mualaf buat buku,,mungkin semua diangkat,,,mualaf bisa lahir dari kalangan mana aja om,,ntu contohnya aktifis,,dan jutan mualaf lain yang lahir dari seorang ibu rumah tangga..
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rumah Cinta

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 07, 2013 9:26 am


mending membahas alasan/dasar mualafnya..
mengapa islam layak dimualafi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rumah Cinta

Post by The.Barnabas on Thu Feb 07, 2013 9:27 am

^
ane setuju Om,,monggo buat tread 2 good
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rumah Cinta

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 07, 2013 9:39 am

disini juga bisa..
yaitu alasan si ibu yang menolak berkat Tuhan (suami, kekayaan, jabatan dan lain-lain)
tapi malah pilih ikut aloh dengan menjalani kehidupan yang sengsara

apa karena dosa bisa ditimbang?
dan dia yakin timbangannya akan njeglek ke arah sorga?
sehingga ia begitu getol berbuat baik mengasuh anak yatim dan sebagainya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rumah Cinta

Post by The.Barnabas on Thu Feb 07, 2013 9:49 am

^
^

kalo mau tanya masalah ntu Ibu, mongo gabung aja ke fb nya,,sapa tau nanti om tertarik, buat di asu,, basi
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rumah Cinta

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 07, 2013 9:55 am



apa alasan si ibu mencintai agama barunya (islam)?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rumah Cinta

Post by The.Barnabas on Thu Feb 07, 2013 10:14 am

hak ibu buat menjawab om,,disuruh gabung di fbnya, tanya -tanya di sono,,

malu,,maunya di anterin,,

http://www.facebook.com/rumahhati.jogja

dah tuh,,jangan kaya banci lagi lagi ya om,,
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rumah Cinta

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 07, 2013 10:52 am



menilik getolnya berbuat baik
apakah alasannya sedemikian mencintai islam
karena mengajarkan dosa bisa ditimbang?
dan untuk masuk sorga harus berbuat baik sebanak-banyaknya
demi mendapat pahala sebanyak-banyaknya
supaya timbangannya njeglek ke sorga?

njeglek kemanapun, bukankah ia tetep manusia berdosa?
apakah manusia berdosa layak tinggal di sorga?

mari kita bahas...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rumah Cinta

Post by The.Barnabas on Thu Feb 07, 2013 3:15 pm

^
^
bingung

kenapa Om? lagi demam ya.. lol
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rumah Cinta

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik