FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah Yesus itu Alfa dan Omega

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah Yesus itu Alfa dan Omega

Post by Bajing Ireng on Wed Feb 13, 2013 12:56 pm

First topic message reminder :

Maaf new bie, mau tanya sama rekan-rekan kristiani..

Sebagaimana Kepercayaan dan keyakinan umat Kristen bahwa Yesus adalah Tuhan dan telah ada sebelum langit dan bumi ada..........

Keyakinan ini berdasarkan.........

1). Surat Wahyu kepada Yohanes 1:8 : "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada yang akan datang, Yang Mahakuasa".

2). Yohanes 8:38 : "Kata Yesus kepada mereka : "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada".

Kalau benar Yesus adalah Alfa dan Omega, maka timbul pertanyaan :

a). Dimana Yesus berada saat Allah menciptakan langit dan bumi........?

b). Kenapa Alkitab Perjanjian Lama tidak pernah menyebut-nyebut nama Yesus.........?

c). Siapa nama inisial atau nickname Yesus saat masih berada di surga, apakah berbeda dengan nickname yang dipakai di bumi..........?

d). Kalau memang Yesus telah ada sebelum langit dan bumi diciptakan, mengapa dia mengambil patokan Abraham, bukan mengambil patokan Adam manusia pertama..........?

Tolong para netter Kristen dibantu soalnya saya benar-benar bingung....

Bajing Ireng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 138
Location : Jambi
Join date : 18.10.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: Benarkah Yesus itu Alfa dan Omega

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 28, 2013 1:09 pm



@Bajing Ireng wrote:
Saya tegaskan kepada anda...saya mengakui bahwa sebagian isi alkitab benar..menurut saya loh..
dan saya juga tidak percaya dengan sebagian isi alkitab..

pernyataan a la taman lawang..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus itu Alfa dan Omega

Post by Frodo on Thu Feb 28, 2013 7:18 pm

@Bajing Ireng wrote:
@Frodo wrote:

Memang, kelihatannya anda benar benar bingung, sehingga tidak tahu anda harus berpegang pada apa.

Coba mantabkan dulu dimana anda berdiri. Tentukan, apakah anda PERCAYA pada apa yang tertulis di Alkitab? Kalau anda tidak percaya pada apa yang tertulis di Alkitab, maka untuk apa anda bertanya tentang Yesus berdasarkan Alkitab?

Jika anda percaya bahwa apa yang tertulis di Alkitab itu benar, maka kita lanjutkan diskusi ini.

Paham ya? Atau masih tetap bingung?

pusing

Salam kenal bung Frado..anda bukan rainkarnasi si Acok..bukan??

Saya tegaskan kepada anda...saya mengakui bahwa sebagian isi alkitab benar..menurut saya loh..
dan saya juga tidak percaya dengan sebagian isi alkitab..

Makanya saya buat trit ini karena menurut saya ini ayat aneh dan terkesan dipaksakan oleh umat kristen




Salam kenal juga. Bukan, saya termasuk member baru di forum ini, yang kebetulan membaca 'undangan' dari seorang member forum ini di forum tempat saya biasa bermain http://ltb1.indonesianforum.net/

Oke, kita lanjutkan diskusinya, mas.

Kembali kepada kebingungan anda. Hal mana disebabkan karena anda pada dasarnya 'tidak percaya' pada apa yang ditulis Alkitab, dan memang sesuai ajaran agama anda, anda 'harus' tidak percaya. Karena sekali anda percaya pada apa yang ditulis, maka iman anda akan goyah, dan tentu bukan itu yang diinginkan oleh anda. Jadi anda 'harus' menolak apa yang ada di Alkitab.

Masalahnya, anda bertanya dengan dasar yang anda tidak percayai itu.
Contoh, saya tidak percaya apa yang tertulis di Al-Quran (maaf) dan karenanya saya tidak akan membenturkan ayat ayat dari Al-Quran, karena toh sama sama tidak saya percayai.

Lain kalau saya bertanya tentang apa yang tertulis di Al-Quran dan membenturkannya dengan logika dan fakta yang tertulis dalam sejarah, maka itu bisa didiskusikan.

Paham ya maksud saya.

Salam

Frodo
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 5
Kepercayaan : Katolik
Location : Kotague
Join date : 12.11.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus itu Alfa dan Omega

Post by ramayana on Fri Mar 01, 2013 11:04 pm

@Bajing Ireng wrote:
Santai aja Bro..jangan panik begitu...he..he..he
Dasar anda mengatakan Yesus Alfa dan Omega adalah ayat Yohanes diatas, saya udah tampikan ayatnya secara utuh coba anda scroll keatas apa benar dasar pijakan anda tersebut menjadi landasan bahwa yesus itu alfa dan omega..coba bantu jawab perpertanyaan ...sepertinya permintaan saya ini udah berkali-kali..
apakah anda memang nggak mau jawab ?? atau memang anda khawatir jawaban anda menjebak anda sendiri?? saya masih setia menunggu jawabanmu..!!!

Sorry Maya.. saya salah satu muslim yg nggak percaya yesus datang lagi pada akhir Jaman...bagi saya era Yesus/Isa udah selesai dan tidak ada istilah datang sebagai hakim pada akhir zaman..ente tertipu...hi..hi..hi

Wkk.wkk.wkk jawaban anda lucu Maya..emangnya roh ente ngga dari Roh-Nya..apa anda juga bisa disebut Alfa..hi..hi..anda lucu banget deh..

Silahkan anda tampilkan ayat di Al-quran yg menyatakan Yesus/Isa adalah Alfa dan Omega.jangan Asbun ente..

Oh ya saya masih menunggu jawaban anda dari pertanyaan saya di atas..!!! ditunggu ya balasannya.. pliss
ane ga panik.. ane cuman heran ama oran beg0 hahahaha..

ente nanya dasar.. ane kasih dari Injil.. terus ente bilang kitab yohanes hoax.. dan ente minta lagi alasan kenapa jadi alfa omega.. iki sing guooobl0k sopo??

dasar ane itu Alkitab. dan dasar pertanyaan ente juga Alkitab! lha kalau Alkitab yang menjawab dan memberi bukti ente bilang hoax.. ya jangan nanya perkataan Alkitab!! tau bedanya??

kecuali ente kasih ayat di Alkitab yang ternyata bertentangan dengan alfa omega. kan ente ga bawa dasar.. hanya berkata hoax! hahahahahaha..

ane Roh Tuhan? ente apa saking beg0nya ampe ga tau kalau roh manusia itu adalah roh ciptaan? belajar sana di hadits!! satu satunya manusia yang Roh NYA Tuhan hanya Yesus. kalau di quran Isa!!

kalau ente bilang roh manusia itu roh Tuhan.. apa kalau ente ke neraka berarti roh Tuhan yang di hukum? apakah roh Tuhan bisa melakukan dosa?? mikir gini aja ga bisa hahahahahahaha..

baca annisa 171. Isa dari RohNYA. apakah Roh alloh swt ente ga percaya itu alfa omega? hahahahaha..

ini orang ga ada ilmu tapi sok pinter..

Isa ga akan datang di akhir jaman??

ente ini muslim cap apa??

“Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.” (QS. An Nisa': 159)

kemudian..

“Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat.” (QS. Az Zukhruf: 61)

Para ulama berselisih pendapat mengenai makna dhomir (kata ganti) haa' dalam kalimat (وَإِنَّهُ). Sebagian ulama mengatakan bahwa kata ganti haa' di situ adalah 'Isa bin Maryam. Sehingga makna kalimat, “Sesungguhnya 'Isa di antara tanda datangnya hari kiamat”. Karena turunnya kembali Isa ke dunia adalah tanda akan fananya dunia dan akan datangnya kehidupan akhirat. Demikian penjelasan dari Ibnu Jarir Ath Thobari4
= ada yang berpendapat, kalau tanda kiamat adalah Isa datang.. itu bagi yang tidak mengakui kalau Isa tahu tentang hari kiamat hehehehe..

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus itu Alfa dan Omega

Post by Hafisah on Mon Mar 04, 2013 10:16 am

@ramayana wrote:
ane ga panik.. ane cuman heran ama oran beg0 hahahaha..
ente nanya dasar.. ane kasih dari Injil.. terus ente bilang kitab yohanes hoax.. dan ente minta lagi alasan kenapa jadi alfa omega.. iki sing guooobl0k sopo??
dasar ane itu Alkitab. dan dasar pertanyaan ente juga Alkitab! lha kalau Alkitab yang menjawab dan memberi bukti ente bilang hoax.. ya jangan nanya perkataan Alkitab!! tau bedanya??
kecuali ente kasih ayat di Alkitab yang ternyata bertentangan dengan alfa omega. kan ente ga bawa dasar.. hanya berkata hoax! hahahahahaha..

Oh..oh..begitu toh Maya..kenapa saya bilang Yohanes Hoax nih lihat buktinya…yang namanya Alfa..adalah Yang Awal..apa benar Yesus Alfa..nih coba ente lihat:
Yesaya 7:14

7:14 Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel
Matius 1:16

1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus, yang disebut Kristus.

Lukas 1:31-35
Konteks
1:31 Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus. m 1:32 Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. n Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, o bapa leluhur-Nya, 1:33 dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya p tidak akan berkesudahan. q " 1:34 Kata Maria kepada malaikat itu: "Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?" 1:35 Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus 6 akan turun atasmu r dan kuasa Allah Yang Mahatinggi s akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, t Anak Allah. u

Lukas 2:7
2:7 dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, anaknya yang sulung, lalu dibungkusnya dengan lampin dan dibaringkannya di dalam palungan 7 , karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan.

Lukas 2:11
2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, x yaitu Kristus, y Tuhan 8 , z di kota Daud

Silahkan nak Maya…klarifikasinya ya..he..he..JAN PANIANG YO!!!
@ramayana wrote:
ane Roh Tuhan? ente apa saking beg0nya ampe ga tau kalau roh manusia itu adalah roh ciptaan? belajar sana di hadits!! satu satunya manusia yang Roh NYA Tuhan hanya Yesus. kalau di quran Isa!!

kalau ente bilang roh manusia itu roh Tuhan.. apa kalau ente ke neraka berarti roh Tuhan yang di hukum? apakah roh Tuhan bisa melakukan dosa?? mikir gini aja ga bisa hahahahahahaha..
Saya nggak percaya Roh yang ada di Yesus Roh Tuhan itu sendiri..namun roh milik tuhan..sama dengan roh yang ada dirimu sekarang..anda saya tanya mengenai Yohanes ayat 1 aja anda ngeles…
Lagakmu ..jauh men..
@ramayana wrote:

baca annisa 171. Isa dari RohNYA. apakah Roh alloh swt ente ga percaya itu alfa omega? hahahahaha..
Coba saya tampilkan ayatnya..mana menurutmu Roh Yesus adalah Roh Allah itu sendiri..

171. Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu[383], dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya[384] yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya[385]. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.

Coba anda baca dengan baik itu ayat Annisa’ 157 apa benar Roh Yesus/Isa adalah Roh Allah sendiri…
Kalau mabok sendirian aja ..jangan bawa-bawa saya..hi..hi..hi..

@ramayana wrote:
ini orang ga ada ilmu tapi sok pinter..
Tuh ente pelototin ayat bantahan saya bahwa yesus bukan Yang Awal namun berasal dari kelahiran..
Wong lebih duluan Ibunya kog.
Anda ingat ya Maya..sesuatu yang dilahirkan..adalah sesuatu yang awalnya belum ada ..baru menjadi ada setelah dilahirkan..dari sudut mana Yesus dapat dikatakan Alfa.????

@ramayana wrote:

Isa ga akan datang di akhir jaman??

ente ini muslim cap apa??

“Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.” (QS. An Nisa': 159)

kemudian..

“Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat.” (QS. Az Zukhruf: 61)

Para ulama berselisih pendapat mengenai makna dhomir (kata ganti) haa' dalam kalimat (وَإِنَّهُ). Sebagian ulama mengatakan bahwa kata ganti haa' di situ adalah 'Isa bin Maryam. Sehingga makna kalimat, “Sesungguhnya 'Isa di antara tanda datangnya hari kiamat”. Karena turunnya kembali Isa ke dunia adalah tanda akan fananya dunia dan akan datangnya kehidupan akhirat. Demikian penjelasan dari Ibnu Jarir Ath Thobari4
= ada yang berpendapat, kalau tanda kiamat adalah Isa datang.. itu bagi yang tidak mengakui kalau Isa tahu tentang hari kiamat hehehehe..
Sekali lagi saya katakan saya tidak percaya yesus/ Isa menjadi Hakim di akhir zaman..
Kalau untuk saksi ..jangankan Yesus/Isa semua manusia pada akhir zaman dibangkitkan kog..dan menjadi saksi bagi dirinya masing-masing.. dan saya nyatakan lagi..tidak ada yang tahu mengenai datangnya kiamat..jangankan selevel yesus..malaikat aja pada nggak tahu.. yang tahu hanya Allah SWT..

Hayo Maya..silahkan anda klarifikasi bantahan saya yesus bukan Alfa dan Omega..
Udah jelas dilahirkan..sama kayak ente dan nasrani lainnya..masih diyakini Alfa..
Wk..wk..wk..keimanan yang kacau…

binar



Hafisah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 43
Posts : 121
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 29.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus itu Alfa dan Omega

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 04, 2013 10:31 am

@Hafisah wrote:
Hayo Maya..silahkan anda klarifikasi bantahan saya yesus bukan Alfa dan Omega..
Udah jelas dilahirkan..sama kayak ente dan nasrani lainnya..masih diyakini Alfa..
Wk..wk..wk..keimanan yang kacau…

binar

mana dalil alkitabiahnya bahwa:
- alfa -> kelahiran
- omega -> kematian


jangan seenak jidat!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus itu Alfa dan Omega

Post by mang odoy on Tue Mar 05, 2013 11:48 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Hafisah wrote:
Hayo Maya..silahkan anda klarifikasi bantahan saya yesus bukan Alfa dan Omega..
Udah jelas dilahirkan..sama kayak ente dan nasrani lainnya..masih diyakini Alfa..
Wk..wk..wk..keimanan yang kacau…

binar

mana dalil alkitabiahnya bahwa:
- alfa -> kelahiran
- omega -> kematian


jangan seenak jidat!

kacoww...Yesus sendiri bahasa ibu nya adalah ARAMAIC...IBRANI KUNO....yang dipasang ALFA OMEGA dalma bahasa Yunani..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus itu Alfa dan Omega

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 05, 2013 11:53 am



Yesus itu cerdas, bukan umi
bahasa yunani, kecil

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus itu Alfa dan Omega

Post by ramayana on Tue Mar 05, 2013 12:01 pm

@Hafisah wrote:
@ramayana wrote:
ane ga panik.. ane cuman heran ama oran beg0 hahahaha..
ente nanya dasar.. ane kasih dari Injil.. terus ente bilang kitab yohanes hoax.. dan ente minta lagi alasan kenapa jadi alfa omega.. iki sing guooobl0k sopo??
dasar ane itu Alkitab. dan dasar pertanyaan ente juga Alkitab! lha kalau Alkitab yang menjawab dan memberi bukti ente bilang hoax.. ya jangan nanya perkataan Alkitab!! tau bedanya??
kecuali ente kasih ayat di Alkitab yang ternyata bertentangan dengan alfa omega. kan ente ga bawa dasar.. hanya berkata hoax! hahahahahaha..

Oh..oh..begitu toh Maya..kenapa saya bilang Yohanes Hoax nih lihat buktinya…yang namanya Alfa..adalah Yang Awal..apa benar Yesus Alfa..nih coba ente lihat:
Yesaya 7:14

7:14 Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel
Matius 1:16

1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus, yang disebut Kristus.

Lukas 1:31-35
Konteks
1:31 Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus. m 1:32 Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. n Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, o bapa leluhur-Nya, 1:33 dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya p tidak akan berkesudahan. q " 1:34 Kata Maria kepada malaikat itu: "Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?" 1:35 Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus 6 akan turun atasmu r dan kuasa Allah Yang Mahatinggi s akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, t Anak Allah. u

Lukas 2:7
2:7 dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, anaknya yang sulung, lalu dibungkusnya dengan lampin dan dibaringkannya di dalam palungan 7 , karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan.

Lukas 2:11
2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, x yaitu Kristus, y Tuhan 8 , z di kota Daud

Silahkan nak Maya…klarifikasinya ya..he..he..JAN PANIANG YO!!!
@ramayana wrote:
ane Roh Tuhan? ente apa saking beg0nya ampe ga tau kalau roh manusia itu adalah roh ciptaan? belajar sana di hadits!! satu satunya manusia yang Roh NYA Tuhan hanya Yesus. kalau di quran Isa!!

kalau ente bilang roh manusia itu roh Tuhan.. apa kalau ente ke neraka berarti roh Tuhan yang di hukum? apakah roh Tuhan bisa melakukan dosa?? mikir gini aja ga bisa hahahahahahaha..
Saya nggak percaya Roh yang ada di Yesus Roh Tuhan itu sendiri..namun roh milik tuhan..sama dengan roh yang ada dirimu sekarang..anda saya tanya mengenai Yohanes ayat 1 aja anda ngeles…
Lagakmu ..jauh men..
@ramayana wrote:

baca annisa 171. Isa dari RohNYA. apakah Roh alloh swt ente ga percaya itu alfa omega? hahahahaha..
Coba saya tampilkan ayatnya..mana menurutmu Roh Yesus adalah Roh Allah itu sendiri..

171. Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu[383], dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya[384] yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya[385]. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.

Coba anda baca dengan baik itu ayat Annisa’ 157 apa benar Roh Yesus/Isa adalah Roh Allah sendiri…
Kalau mabok sendirian aja ..jangan bawa-bawa saya..hi..hi..hi..

@ramayana wrote:
ini orang ga ada ilmu tapi sok pinter..
Tuh ente pelototin ayat bantahan saya bahwa yesus bukan Yang Awal namun berasal dari kelahiran..
Wong lebih duluan Ibunya kog.
Anda ingat ya Maya..sesuatu yang dilahirkan..adalah sesuatu yang awalnya belum ada ..baru menjadi ada setelah dilahirkan..dari sudut mana Yesus dapat dikatakan Alfa.????

@ramayana wrote:

Isa ga akan datang di akhir jaman??

ente ini muslim cap apa??

“Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.” (QS. An Nisa': 159)

kemudian..

“Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat.” (QS. Az Zukhruf: 61)

Para ulama berselisih pendapat mengenai makna dhomir (kata ganti) haa' dalam kalimat (وَإِنَّهُ). Sebagian ulama mengatakan bahwa kata ganti haa' di situ adalah 'Isa bin Maryam. Sehingga makna kalimat, “Sesungguhnya 'Isa di antara tanda datangnya hari kiamat”. Karena turunnya kembali Isa ke dunia adalah tanda akan fananya dunia dan akan datangnya kehidupan akhirat. Demikian penjelasan dari Ibnu Jarir Ath Thobari4
= ada yang berpendapat, kalau tanda kiamat adalah Isa datang.. itu bagi yang tidak mengakui kalau Isa tahu tentang hari kiamat hehehehe..
Sekali lagi saya katakan saya tidak percaya yesus/ Isa menjadi Hakim di akhir zaman..
Kalau untuk saksi ..jangankan Yesus/Isa semua manusia pada akhir zaman dibangkitkan kog..dan menjadi saksi bagi dirinya masing-masing.. dan saya nyatakan lagi..tidak ada yang tahu mengenai datangnya kiamat..jangankan selevel yesus..malaikat aja pada nggak tahu.. yang tahu hanya Allah SWT..

Hayo Maya..silahkan anda klarifikasi bantahan saya yesus bukan Alfa dan Omega..
Udah jelas dilahirkan..sama kayak ente dan nasrani lainnya..masih diyakini Alfa..
Wk..wk..wk..keimanan yang kacau…

binar


capek deh. kalau manusia.. ya udah emang lahir dan mati 2000 tahun lalu! selesai.

tetapi Yesus juga berkata dia ada sebelum abraham ada! artinya, baca yohanes pasal 1!! males ane bro..

ente aja agama sendiri belepotan.. kalau ga percaya jadi hakim ya udah.. buang aja hadits hahahaha..

beg0 bener.. manusia jadi saksi dirinya sendiri.. ayatnya mana?? hahahahahaaha..



yang bener yang mana ya??

Transliteration
Wa-innahu laAAilmun lissaAAatifala tamtarunna biha wattabiAAooni hathasiratun mustaqeem
Sahih International
And indeed, Jesus will be [a sign for] knowledge of the Hour, so be not in doubt of it, and follow Me. This is a straight path.
Muhsin Khan
And he ['Iesa (Jesus), son of Maryam (Mary)] shall be a known sign for (the coming of) the Hour (Day of Resurrection) [i.e. 'Iesa's (Jesus) descent on the earth] . Therefore have no doubt concerning it (i.e. the Day of Resurrection). And follow Me (Allah) (i.e. be obedient to Allah and do what He orders you to do, O mankind)! This is the Straight Path (of Islamic Monotheism, leading to Allah and to His Paradise).
Pickthall
And lo! verily there is knowledge of the Hour. So doubt ye not concerning it, but follow Me. This is the right path.
Yusuf Ali
And (Jesus) shall be a Sign (for the coming of) the Hour (of Judgment): therefore have no doubt about the (Hour), but follow ye Me: this is a Straight Way.
Shakir
And most surely it is a knowledge of the hour, therefore have no doubt about it and follow me: this is the right path.
Dr. Ghali
And surely it is indeed knowledge of the Hour; so definitely do not wrangle about it, and closely follow Me. This is a straight Path.

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus itu Alfa dan Omega

Post by ramayana on Tue Mar 05, 2013 12:10 pm

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Hafisah wrote:
Hayo Maya..silahkan anda klarifikasi bantahan saya yesus bukan Alfa dan Omega..
Udah jelas dilahirkan..sama kayak ente dan nasrani lainnya..masih diyakini Alfa..
Wk..wk..wk..keimanan yang kacau…

binar

mana dalil alkitabiahnya bahwa:
- alfa -> kelahiran
- omega -> kematian


jangan seenak jidat!

kacoww...Yesus sendiri bahasa ibu nya adalah ARAMAIC...IBRANI KUNO....yang dipasang ALFA OMEGA dalma bahasa Yunani..
gile bener.. emang mau pakai bahasa Indonesia masalahnya dimana?? emang Tuhan kalau kasih wahyu hanya bahasa aramaic ya? kok jibril pakai bahasa arab dialek quraisy? hahahahaha

lihat yang datang siapa dul...
baca lagi ayatnya.

mungkin aja kalau firmannya pakai bahasa indo itu berkata.. aku adalah A dan Z.. emang salah? hahahahaha..

Kata: w omega
Pengucapan: o'-meg-ah
Asal Kata: a primitive word
Sumber: TDNT - 1:1,*
Jenis Kata: n
Dalam AV: Omega 4
Jumlah: 4
Definisi: 1) the last letter in the Greek alphabet
2) the last


omega punya pengertian 2. the last.

Kata: a a
Pengucapan: al'-fah
Asal Kata: of Hebrew origin a
Sumber: TDNT - 1:1,*
Jenis Kata: letter
Dalam AV: Alpha 4
Jumlah: 4
Definisi: 1) first letter of Greek alphabet
2) Christ is the Alpha to indicate that he is the beginning and the end


ternyata alfa aslinya juga dari hebrew hahahaha..


avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus itu Alfa dan Omega

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik