FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by F-22 on Sat Feb 16, 2013 12:16 pm

First topic message reminder :

Versi arab saudi: potong tangan, potong kepala, murtad masuk penjara
Versi taliban: potong tangan, potong kepala, murtad disembelih spt hewan, anak perempuan ndak boleh sekolah
Versi aceh: orang ndak niat, cuma buat gagah2an saja melaksanakan hukum syariat

Menurut muslim2 sekalian hukum syariat manakah yg paling sesuai dg ajaran islam/muhammad/quran ???


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by EbisuSensei on Sat Jun 15, 2013 11:17 am

@alex77 wrote:
anda liat sendiri aceh bagaimana...?
apakah gambaran di aceh mewakili seluruh indonesia?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by alex77 on Sat Jun 15, 2013 11:30 am

@EbisuSensei wrote:
@alex77 wrote:
anda liat sendiri aceh bagaimana...?
apakah gambaran di aceh mewakili seluruh indonesia?

kl di bilang mewakili seluruh ya jelas tidak laa..
anda jg bisa liat bagaimana kerasnya getolnya mereka memperjuangkan hukum syariat di Indonesia...

anda setuju tidak di terapkan hukum syariat di aceh...?

aceh telah memeberikan gambaran bagaimana penerapan hukum syariat..

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by pasrah on Sun Jun 16, 2013 3:27 pm

@F-22 wrote:Ndak nanya soal nama, yg ditanyakan adalah IMPLEMENTASI nya knp koq bisa sangat berbeda satu sama lain.

Bodo banget muslim satu ini.

JIAH.... kafir pinter ya?

perbedaan adalah rahmat bos.... perbedaan Mujtahid sebatas masalah furu' saja... sedangkan hukum asal yg sudah ada di al-Quran dan Al-Hadits tetap sama bos... ga perlu pake Ijtihad Mujtahid...

Nabi bersabda yg artinya : jika seorang hakim (pemutus hukum) benar, maka dia dapat dua pahala... dan jika keliru maka dapat satu pahala. (HR Bukhari dan Muslim)

pasrah
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 46
Kepercayaan : Islam
Location : pati
Join date : 08.06.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by alex77 on Sun Jun 16, 2013 3:57 pm

@pasrah wrote:
@F-22 wrote:Ndak nanya soal nama, yg ditanyakan adalah IMPLEMENTASI nya knp koq bisa sangat berbeda satu sama lain.

Bodo banget muslim satu ini.

JIAH.... kafir pinter ya?

perbedaan adalah rahmat bos.... perbedaan Mujtahid sebatas masalah furu' saja... sedangkan hukum asal yg sudah ada di al-Quran dan Al-Hadits tetap sama bos... ga perlu pake Ijtihad Mujtahid...

Nabi bersabda yg artinya : jika seorang hakim (pemutus hukum) benar, maka dia dapat dua pahala... dan jika keliru maka dapat satu pahala. (HR Bukhari dan Muslim)


luar biasa ya... da hakim nya keliru dapat pahala lagi..
da kena pancung kepala orang krn hakim keliru, hakim nya masih dapat pahala..


alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by dee-nee on Sun Jun 16, 2013 5:26 pm

Judul : Hukum syariah versi mana yang paling Islami ?

Pertanyaan paling bodoh dan ga nalar dari manusia2 yang ga ngerti Islam

Memang syariah itu hukum mana ?? Hukum Budha ?? ya semua hukum syariah Islami lah ...

Kalau mau tau jawaban dari judul ... silahkan jawab sendiri yang ini dulu :

1. Pertanyaannya saya balik ... Muslim mana jaman sekarang yang paling Islami menurut versi anda ?? tolong dijawab dengan data bahwa "yaaaaa semua muslim di dunia setuju ... muslim tersebut adalah Islami"

2. Kasih saya bukti bahwa semua muslim memiliki pemahaman syariah yang sama ...

silahkan jawab 2 itu untuk menjawab judul warung rumpi anda ini ...

Liat aja thread ini isinya yah cuma untuk bahan cekikikan kalian ajah .... situ2 yang bikin thread ... situ2 juga yang cekikikan sendiri ....

mau mengkritisi Islam kok sanggupnya cuma pake cekikikan ... mengkritisi Islam itu pake nalar dan kecerdasan ...

Dikasi akal kok malah di cuci ...

nyerah

 










avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by pasrah on Sun Jun 16, 2013 9:35 pm

@alex77 wrote:
@pasrah wrote:
@F-22 wrote:Ndak nanya soal nama, yg ditanyakan adalah IMPLEMENTASI nya knp koq bisa sangat berbeda satu sama lain.

Bodo banget muslim satu ini.

JIAH.... kafir pinter ya?

perbedaan adalah rahmat bos.... perbedaan Mujtahid sebatas masalah furu' saja... sedangkan hukum asal yg sudah ada di al-Quran dan Al-Hadits tetap sama bos... ga perlu pake Ijtihad Mujtahid...

Nabi bersabda yg artinya : jika seorang hakim (pemutus hukum) benar, maka dia dapat dua pahala... dan jika keliru maka dapat satu pahala. (HR Bukhari dan Muslim)


luar biasa ya... da hakim nya keliru dapat pahala lagi..
da kena pancung kepala orang krn hakim keliru, hakim nya masih dapat pahala..


keliru dalam ijtihadnya itu maksudnya bos... maklum ilmu manusia terbatas bos.... jadi ada luput dan salah... tapi ijtihad para ulama itu sudah melalui proses yg sangat ketat bos berdasarkan referensi islam lengkap... tidak ada kepentingan pribadi murni fi sabilillah.....

pasrah
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 46
Kepercayaan : Islam
Location : pati
Join date : 08.06.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by F-22 on Mon Jun 17, 2013 11:47 pm

@dee-nee wrote:Judul : Hukum syariah versi mana yang paling Islami ?
Pertanyaan paling bodoh dan ga nalar dari manusia2 yang ga ngerti Islam
Memang syariah itu hukum mana ?? Hukum Budha ?? ya semua hukum syariah Islami lah ...
Lagi2 muslim yg ndak ngerti bahasa.

Semua orang juga tahu kalo hukum syariah = islami. Dan ndak ada orang yg nanya hukum syariah itu islami apa ndak.

Tapi krn implementasi hukum syariah itu bisa SANGAT BERBEDA antara satu negara dg negara lain, yg ditanyakan adalah hukum syariah versi mana yg paling islami ???

Ndak tau lagi kau ini muslim keberapa yg nyerocos asbun di thread ini.



panas
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by dee-nee on Tue Jun 18, 2013 4:56 pm

@F-22 wrote:
@dee-nee wrote:Judul : Hukum syariah versi mana yang paling Islami ?
Pertanyaan paling bodoh dan ga nalar dari manusia2 yang ga ngerti Islam
Memang syariah itu hukum mana ?? Hukum Budha ?? ya semua hukum syariah Islami lah ...
Lagi2 muslim yg ndak ngerti bahasa.

Semua orang juga tahu kalo hukum syariah = islami. Dan ndak ada orang yg nanya hukum syariah itu islami apa ndak.

Tapi krn implementasi hukum syariah itu bisa SANGAT BERBEDA antara satu negara dg negara lain, yg ditanyakan adalah hukum syariah versi mana yg paling islami ???

Ndak tau lagi kau ini muslim keberapa yg nyerocos asbun di thread ini.

panas

Bold : Makanya jawab 1 dan 2 ... supaya ngerti betapa logika anda itu amburadul and maksa ... pertanyaan anda itu sama dengan "Umat Kristen mana yang paling Kristen ???" "Umat Hindu mana yang paling benar Hindunya" atau "Umat Buddha mana yang paling benar mengikuti aturan Sidharta"

artinya : kenapa hukum syariah itu bisa sangat berbeda antara satu negara dengan negara lain ... ya karena masing2 punya pendapat sendiri2 berkaitan dengan kondisi negara tersebut atau masing2 punya pendapat berbeda ttg pemahaman syariah itu sendiri .... selama tidak bertentangan dengan Quran dan Hadist .... semua hukum syariah ya Islami ... >>> kalo ga Islami ya artinya bukan hukum syariah lah ... gimana sih ??

nyerah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by F-22 on Thu Jun 20, 2013 11:06 am

@dee-nee wrote:artinya : kenapa hukum syariah itu bisa sangat berbeda antara satu negara dengan negara lain ... ya karena masing2 punya pendapat sendiri2 berkaitan dengan kondisi negara tersebut atau masing2 punya pendapat berbeda ttg pemahaman syariah itu sendiri .... selama tidak bertentangan dengan Quran dan Hadist .... semua hukum syariah ya Islami ... >>> kalo ga Islami ya artinya bukan hukum syariah lah ... gimana sih ??
Repot ngomong dg kau ini.

Ya sudah langsung saja praktek di lapangan:
[2:178] Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu qishaash berkenaan dengan orang-orang yang dibunuh; orang merdeka dengan orang merdeka, hamba dengan hamba, dan wanita dengan wanita. Maka barangsiapa yang mendapat suatu pema'afan dari saudaranya, hendaklah (yang mema'afkan) mengikuti dengan cara yang baik, dan hendaklah (yang diberi ma'af) membayar (diat) kepada yang memberi ma'af dengan cara yang baik (pula). Yang demikian itu adalah suatu keringanan dari Tuhan kamu dan suatu rahmat. Barangsiapa yang melampaui batas sesudah itu, maka baginya siksa yang sangat pedih.
Hukum islam sesuai quran jelas2 mengatakan seorang pembunuh akan dikenai hukum qisas yaitu akan dibunuh juga atau dipancung. Makanya arab saudi menerapkan hukum pancung krn adanya ayat ini.

Tapi mengapa di daerah bersyariah aceh ndak ada hukum pancung ??? Bagaimanakah muslim aceh menafsirkan hukum syariah dr [2:178] di atas ???

Apakah di aceh orang membunuh ndak dipancung tapi cuma masuk penjara itu tidak bertentangan dg hukum syariah ???


tidur
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by EbisuSensei on Thu Jun 20, 2013 11:15 am

@F-22 wrote:
Repot ngomong dg kau ini.

Ya sudah langsung saja praktek di lapangan:
[2:178] Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu qishaash berkenaan dengan orang-orang yang dibunuh; orang merdeka dengan orang merdeka, hamba dengan hamba, dan wanita dengan wanita. Maka barangsiapa yang mendapat suatu pema'afan dari saudaranya, hendaklah (yang mema'afkan) mengikuti dengan cara yang baik, dan hendaklah (yang diberi ma'af) membayar (diat) kepada yang memberi ma'af dengan cara yang baik (pula). Yang demikian itu adalah suatu keringanan dari Tuhan kamu dan suatu rahmat. Barangsiapa yang melampaui batas sesudah itu, maka baginya siksa yang sangat pedih.
Hukum islam sesuai quran jelas2 mengatakan seorang pembunuh akan dikenai hukum qisas yaitu akan dibunuh juga atau dipancung. Makanya arab saudi menerapkan hukum pancung krn adanya ayat ini.

Tapi mengapa di daerah bersyariah aceh ndak ada hukum pancung ??? Bagaimanakah muslim aceh menafsirkan hukum syariah dr [2:178] di atas ???

Apakah di aceh orang membunuh ndak dipancung tapi cuma masuk penjara itu tidak bertentangan dg hukum syariah ???
Ya kalo pembunuh belum di qisas berarti masih hutang hukuman.
Kalo nggak dilunasi di dunia, maka akan dilunasi di akhirat nanti.
Dan itu lebih buruk lagi.

Pengertian gini aja kok refot ............. lollol
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 20, 2013 10:42 pm


berarti..
hukum syariah diberlakukannya nanti aja, di akhirat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by F-22 on Sat Jun 22, 2013 10:51 am

Mana neh si @dee-nee ???


basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by dee-nee on Sat Jun 22, 2013 5:47 pm

Lah itu kan udah dijawab sama bung Ebisusensei

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 25, 2013 8:31 am


jadi ada yang boleh diterapkan di dunia
ada juga yang diterapkannya di akhirat?
semau-maunya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by F-22 on Tue Jun 25, 2013 11:32 pm

@dee-nee wrote:Lah itu kan udah dijawab sama bung Ebisusensei
Ohhh .......... ndak mampu menjawab sendiri ya ??? Ya sudah kita lihat jawaban beliau ini:
@EbisuSensei wrote:Ya kalo pembunuh belum di qisas berarti masih hutang hukuman.
Kalo nggak dilunasi di dunia, maka akan dilunasi di akhirat nanti.
Dan itu lebih buruk lagi.
Ya kenapa muslim aceh ndak mau melaksanakan hukum qisas di dunia ini sesuai ajaran quran ???

Bukankah muslim aceh sudah berkomitmen utk melaksanakan syariah dg kesadaran sendiri ? Bukankah tidak ada yg memaksa mereka menjalankan syariah ???

Bukankah melaksanakan qisas di dunia ini akan membantu si pembunuh spy tidak merasakan hukuman yg lebih berat di akherat nanti ???

Kenafa muslim aceh MENOLAK menjalankan hukum qisas yg jelas2 tertulis dalam quran padahal dulunya mereka begitu menggebu2 utk menjalankan syariah islam ???


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by F-22 on Sat Jul 06, 2013 11:43 am

boong 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by EbisuSensei on Sat Jul 06, 2013 11:51 am

@F-22 wrote:
Ya kenapa muslim aceh ndak mau melaksanakan hukum qisas di dunia ini sesuai ajaran quran ???

Bukankah muslim aceh sudah berkomitmen utk melaksanakan syariah dg kesadaran sendiri ? Bukankah tidak ada yg memaksa mereka menjalankan syariah ???

Bukankah melaksanakan qisas di dunia ini akan membantu si pembunuh  spy tidak merasakan hukuman yg lebih berat di akherat nanti ???

Kenafa muslim aceh MENOLAK menjalankan hukum qisas yg jelas2 tertulis dalam quran padahal dulunya mereka begitu menggebu2 utk menjalankan syariah islam ???
Kok bisa-bisanya menyalahkan pemerintahan daerah aceh?

Yang seharusnya sadar adalah yang melakukan kejahatan.
Dia sendiri yang harus mencari hukuman.

Gitu aja kok repoot ........... ehmmehmm 
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by F-22 on Sat Jul 06, 2013 11:57 am

@EbisuSensei wrote:Kok bisa-bisanya menyalahkan pemerintahan daerah aceh?
Yang seharusnya sadar adalah yang melakukan kejahatan.
Dia sendiri yang harus mencari hukuman.
Gitu aja kok repoot ...........  
Ya ngapain juga orang aceh merengek2 minta diberlakukan hukum syariah ???

Ya biar saja orang yg melakukan kejahatan sadar sendiri.

Gitu aja koq repoooooott ........


boong 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by F-22 on Mon Jul 08, 2013 11:22 am

Coba perhatikan baek2 disini atau di thread laen, @EbisuSensei kalo ngomong ndak pernah pake otak, asal njeplak aja kalo ngomong.


basi 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by EbisuSensei on Mon Jul 08, 2013 11:28 am

@F-22 wrote:Coba perhatikan baek2 disini atau di thread laen, @EbisuSensei kalo ngomong ndak pernah pake otak, asal njeplak aja kalo ngomong.
Maksudmu gimana nih?

Kalau saya sadar kesalahan saya, tapi saya tidak bersedia menjalani hukuman, maka saya adalah orang yang patuh kepada hukum ataukah orang yang membangkang?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by EbisuSensei on Mon Jul 08, 2013 11:35 am

@f22

lama amet mikirnya ................... ??
haloooo ........................ ??
info info 
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by EbisuSensei on Mon Jul 08, 2013 12:56 pm

@f22

Atau bantuin @ac tuh, di sini:
http://www.laskarislam.com/t4054-muhammad-itu-pe-dan-mania

Berani nggak?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum syariah versi mana yang paling islami ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik