FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Pimpinan WALUBI terlibat Kasus Suap

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pimpinan WALUBI terlibat Kasus Suap

Post by Penyaran on Sat Feb 16, 2013 5:33 pm

Jakarta, Indonesia – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI), Siti Hartati Murdaya, ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka atas kasus dugaan suap terhadap pejabat pemerintah dalam pepengurusan hak guna usaha perkebunan kelapa sawit di Buol, Sulawesi Tengah.

Seperti yang dilaporkan oleh Kompas, penetapan status tersangka kepada Siti Hartati selaku Presiden Direktur PT Hardaya Inti Plantation (PT HIP) dan PT Cipta Cakra Murdaya (PT CCM) disampaikan Ketua KPK, Abraham Samad dalam jumpa pers di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2012).

Hartati (66) disangka melanggar Pasal 5 Ayat 1 huruf a dan b atau Pasal 13 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP.

Sebelumnya Hartati telah diperiksa sebanyak dua kali oleh KPK pada Jumat (27/7) dan Senin (30/7) lalu.

Berkaitan dengan ditetapkannya Hartati sebagai tersangka, WALUBI memberikan pendampingan berupa dukungan semangat dan bantuan hukum.

“WALUBI sepakat memberi bantuan hukum. Ya dalam artian tentu karena semua kan perlu pendamping hukum. Proses peradilan silahkan jalan advokasi mengawal menjadi tanggung jawab moral dari kami,” kata Wakil Ketua Vidyaka Sabha WALUBI, Suhadi Sendjaja.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan tiga tersangka lainnya, yakni Bupati Buol, Amran Batalipu, dan dua petinggi PT HIP yaitu Gondo Sudjojo dan Anshori.

http://berita.bhagavant.com/2012/08/11/ketua-walubi-jadi-tersangka-kasus-suap.html

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pimpinan WALUBI terlibat Kasus Suap

Post by Penyaran on Sat Feb 16, 2013 5:35 pm

Belajarlah Dari Siti Hartati Murdaya Poo

Jakarta (voa-islam.com) Cantik, flamboyan, kaya raya, cerdas, punya kekuasaan, dekat dengan istana, dan menjadi pemimpin tertinggi umat Budha (Walubi). Tak kurang apapun. Segalanya dimilikinya. Setiap orang yag melihat si-Siti, pasti akan berdecah, kagum.

Seperti ketika, menjadi anggota DPD, betapa saat berlangsung paripurna, si-Siti masuk ruangan gedung paripurna, semua mata melihat ke arah si-Siti. Tanpa henti.

Siti sangat dekat dengan Presiden Soeharto dan SBY. Di Partai Demokrat berada di jajaran Dewan Pembina. Posisi yang sangat prestisius di dalam partai. Tak ada lagi yang lebih tinggi. Duduknya selalu berderetan dengan Presiden SBY, setiap kali acara. Siti Hartati Murdaya Poo, menurut Majalah Forbes, termasuk urutan nomor 50 orang terkaya di Indonesia.

Rabu malam, (12/9), bersamaan akan digelar persiapan akhir konser "Multimedia Tembang Harmoni" di Hall D Jakarta Internasional Expo, yang dihadiri Presiden SBY dan Ibu Ani, tetapi takdir menentukan lain, Siti tak dapat hadir dan duduk bersama dengan Presiden SBY dan Ibu Ani, dan harus masuk bui. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menahannya. Presiden SBY pun tak dapat menyelamatkannya, meskipun keduanya sangat karib.

Siti Hartati Murdaya, yang selama ini dielu-elukan, dihormati, dan menjadi salah satu "ikon" Partai Demokrat, hanya bisa menitikkan air mata, dan dengan wajah yang kuyu dan lesu.Tak ada yang dapat menolongnya. Presiden SBY, koleganya di Partai Demokrat, kekayaan dan harta yang begitu banyak, tak dapat juga menolongnya, sebagai pemimpin Budha, tak ada Bikshu, yang berani pula menolongnya. Sekarang Siti hanya sendirian di bui, menikmati kehidupan yang baru, yang sama sekali asing baginya.

Sebagai orang yang terpandang, sebagai orang terkaya, sebagai orang yang sangat dekat pusat kekuasaan, semua menjadi pupus. Siti masuk bui. Dirinya menjadi hina dina. Martabatnya runtuh. Tak berharga lagi. Ternyata Siti yang kaya raya, punya kekuasaan dengan kekuasaan ditangannya, dihormati dikalangan umat Budha, ternyata hanya tukang "sogok" belaka. Tak lebih dari itu. KPK memasukkan ke dalam bui, karena KPK mempunyai bukti materiil yang cukup.

Sekarang Siti hanya dapat merenungi nasibnya sendirian. Siti hanya bisa menghujat bawahannya yang dituduhnya berkianat. Karena, dianggap sengaja menjebloskannya ke bui, dan tetap mengaku Siti tidak bersalah. Malah, berani dengan ungkapan, yang seakan sangat bijak, "Saya difitnah dan saya terima. Saya tidak sedih untuk diri saya sendiri, tetapi saya begitu sedih memikirkan bagi banyak orang yang hidupnya bergantung kepada saya", tutur Siti.

Siti yang cantik itu, tak lain, tipe perempuan yang sangat tamak. Ingin memiliki kekayaan yang sangat banyak. Ingin memiliki harta yang banyak. Siti sudah memiliki berbagai pabrik, termasuk diantara sepatu merk Nike, kalau tidak salah Jakarta Internasional Expo itu, yang letaknya di Kemayoran itu, juga menjadi milik dia. Tetapi, kekayaan yang sudah begitu banyak, masih terasa kurang, dan terus merasa kurang, tidak puas.

Siti sejak tahun l994, di zamannya Soeharto, melalui perusahaan perkebunan sawit miliknya, PT Hardaya Inti Plantation (HIP) punya izin lokasi seluas 75.090 hektar di Buol. Sungguh sangat pantastis. Begitu luasnya tanah yang dikuasi oleh Siti. Tanah yang sudah menjadi milik Siti itu, tahun l996, diantaranya 22.780.76 sudah mendapatkan hak guna usaha (HGU).

Sisanya 52.309,24 hektar belum mendapatkan HGU. Siti ingin mendapatkan sisanya itu. Padahal, Berdasarkan Peraturan Menteri Negara Agraria/Kepala BPN No.2 Tahun l999, satu grup perusahaan hanya dibolehkan punya HGU di satu propinsi hanya 20.000 hektar. Disitulah asal muasal Siti harus masuk bui, karena keserakahannya, ingin mendapatkan tanah yang lebih luas, dan caranya hanya menggunakan jurus yang paling jitu dikalangan pengusaha cina, yaitu sogok (guanxi).

Deputi Riset dan Kampanye Konsursium Pembaharuan Agraria, Iwan Nurdin, mengatakan, penyuapan sudah lazim dipakai untuk mendapatkan izin lokasi, izin usaha, hingga penerbitan HGU. "Korupsi ini sebenarnya salah satu hulu konflik pertanahan, khususnya penyalahgunaan wewenang pejabat publik", tuturnya. Seperti yang terjadi Lampung, NTB, dan daerah-daerah lainnya.

Kalau mau ditelusuri semua konglomerat yang sekarang menguasai ekonomi dan asset negara, tak jauh-jauh dari cara yang dilakukan Siti. Sekarang mereka ngendon di Singapura. Mereka mengendalikan kekayaannya dari Singapura. Singapura sampai hari ini menolak perjanjian ekstradisi. Singapura yang menjadi pemimpin cina perantauan (Chinise Ovesease) selalu menolak menandatangani perjanjian ekstradisi, sejak tahun l974.

Kaum pribumi hanya bisa menjadi gembel, dan kulinya cina di negerinya sendiri. Orang-orang cina yang dekat dengan kekuasaan, sejak zamannya Soekarno, Soehato, sampai SBY, mereka yang hidup "gemah ripah loh jinawe. Toto tentrem". Sementara itu, pribumi hidupnya miskin, sehari makan sehari tidak, tinggal di kolong jembatan, di pinggir rel kereta, dan di bantaran kali. Justeru yang menikmati semuanya itu, hanya bangsanya si-Siti.

Sekarang, betapa ironinya nasib Siti, ternyata semua yang dimilikinya sudah tidak ada gunanya lagi. Harta, kekayaan, jabatan, kekuasaan, dan dekatnya dengan kekuasaan, tak dapat menyelamatkan dirinya. Siti hanya tinggal sendirian dengan nasibnya.Mengapa harus terobsesi dengan kehidupan dunia?

Rabu malam, Siti meringkuk di bui, saat di Jakarta International Expo, Kemayoran, di mana sedang dilantunkan lagu wajib kampanye 2009, ciptaan SBY oleh Rio Feberbrian dan Linda Sitinjak, "Ku Yakin Sampai di Sana". Ternyata benar belaka. Sekarang Siti sudah sampai di tempat bui KPK. Siapa lagi yang akan menyusul Siti? Wallahu'alam.

http://www.voa-islam.com/news/opini/2012/09/13/20620/belajarlah-dari-siti-hartati-murdaya-poo/

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pimpinan WALUBI terlibat Kasus Suap

Post by Penyaran on Sat Feb 16, 2013 5:37 pm

Dedengkot Walubi Siti Hartati Murdaya Poo Masuk Bui

Jakartta (voa-islam.com) Si Ratu "sogok", Siti Hartati Murdaya, entah nama "asli" cinanya, yang juga dedengkot Walubi (Budha), akhirnya harus masuk hotel prodeo alias bui di KPK.

Perempuan yang menjadi isterinya Murdaya Poo, yang pernah menjadi salah satu tokoh Partai Demokrat, yang mengaku dekat Presiden SBY itu, tak dapat lagi mengelak bahwa Hartati menyogok (menyuap) Bupati Buol.

Sebelumnya, Hartati harus menjalani pemeriksaan salama delapan jam oleh KPK, dan tak lagi dapat mengelak perannya untuk mendapatkan perkebunan di Buol.

Dengan ditahannya Hartati ini hanya membuktikan bahwa "hobi" pengusaha cina itu, nyogok dan nyuap pejabat guna mendapatkan keuntungan usahanya atau bisnisnya. Hartati ditahan usai diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyuapan Bupati Buol terkait penerbitan hak guna usaha perkebunan miliknya di Kabupaten Buol.

Menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo, penahanan dilakukan setelah KPK mendapat konfirmasi dari Tim Ahli yang memperbolehkan KPK untuk menahan Ketua Umum Walubi itu. "Untuk kepentingan penyidikan, SHM ditahan untuk 20 hari ke depannya," ujar Johan, Rabu (12/9/12) malam.

Hartati akan dijebloskan ke Ruang Tahanan (Rutan) Klas IA Jakarta Timur Cabang KPK. Hartati akan menempati sel yang ditinggalkan oleh Angelina Sondakh yang telah dipindahkan ke Rutan Pondok Bambu.

Sesekali menikmati hidup di bui, selama ini Hartati menikmati kehidpan yang sangat mewah dan eksklusif dengan bergagai fasilitas sebagai pengusaha papan atas. Sekarang harus mendengkur di bui. Selamat meniikmati. af/ilh.

http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2012/09/12/20609/dedengkot-walubi-siti-hartati-murdaya-poo-masuk-bui/

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pimpinan WALUBI terlibat Kasus Suap

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 16, 2013 7:29 pm

mualap aja..
lalu gabung dengan pks

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pimpinan WALUBI terlibat Kasus Suap

Post by Penyaran on Sat Mar 09, 2013 1:37 pm

ngapain juga, gak jadi Muslim aja udah cukup merugikan ketawa guling

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pimpinan WALUBI terlibat Kasus Suap

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 11, 2013 11:31 am



kalau mualap kan nanti dibelain muslim

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pimpinan WALUBI terlibat Kasus Suap

Post by aco.setang on Mon Mar 11, 2013 11:36 am

Penyaran wrote:ngapain juga, gak jadi Muslim aja udah cukup merugikan ketawa guling

Khan Keren tuh kalo pasang di Lapak Media2 ISLAM :

"KETUA WALUBI mendapat Hidayah, akhirnya MUALAF."

trus di kolom komen bertubi2 tuilisan : subana-lho, alhamduladi
2 good
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pimpinan WALUBI terlibat Kasus Suap

Post by Penyaran on Mon Mar 11, 2013 4:56 pm

SEGOROWEDI wrote:

kalau mualap kan nanti dibelain muslim

dibelain kek gini Wed. 2 good

Walubi Tetap Dukung Hartati

JAKARTA, KOMPAS.com - Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) menyatakan tetap solid mendukung kepemimpinan Hartati Murdaya sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Walubi. Seluruh umat Buddha di Indonesia diimbau untuk tidak terprovokasi oleh pernyataan dari pihak di luar Walubi yang menginginkan Hartati mundur dari jabatan Ketum DPP Walubi.

"Di Walubi tidak ada perpecahan, tidak ada pihak yang berambisi untuk menggantikan Ibu Hartati. Walubi sebagai sebuah organisasi keagamaan berpegang teguh pada mekanisme organisasi yang diatur dalam AD/ART," ujar Pandita Madya Gatot Soekarno Adhi, Wakil Sekretaris Jenderal Walubi di Kantor Walubi, Jakarta, Rabu (1/8/2012).

Menurut Gatot, organisasi Buddha yang meminta Hartati Murdaya mundur dari jabatan Ketua DPP Walubi tidak termasuk dalam organisasi Walubi. Ia meminta umat Buddha berpikiran jernih dan tenang menyikapi berbagai pemberitaan negatif mengenai Hartati. "Masyarakat Buddha jangan terpancing isu miring dari segelintir provokator yang menghendaki Ibu Hartati mundur. Mereka mencari kesempatan dalam kesempitan. Menyikapi hal ini kita sebagai umat Buddha harus berpikir jernih," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walubi meminta semua pihak mengedepankan asas praduga tak bersalah kepada Hartati yang kini tersandung perkara di Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kasus dugaan suap kepada Bupati Buol Amran Batalipu.

Sebelumnya, sejumlah tokoh agama Buddha dan pengurus organisasi Buddha Gema Budhi menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Senin (30/7/2012). Mereka meminta Siti Hartati Murdaya mundur sebagai Ketua Umum Walubi. Menurut Bhikhu Jimmu, umat Buddha resah dan dirugikan dengan adanya tokoh Buddha yang terjerat kasus suap. Hartati diminta mundur demi ketentraman.

http://nasional.kompas.com/read/2012/08/01/15573446/Walubi.Tetap.Dukung.Hartati

ketawa guling ngakak

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pimpinan WALUBI terlibat Kasus Suap

Post by Penyaran on Fri May 10, 2013 10:00 am

dan melalui trit ini 2 good

http://www.laskarislam.com/t5993-haleluyah-pendeta-diusung-jadi-caleg-oleh-partai-tukang-suap-impor-daging-sapi

ocehan Kristener yang satu ini...

SEGOROWEDI wrote:mualap aja..
lalu gabung dengan pks

TIDAK TERBUKTI !

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pimpinan WALUBI terlibat Kasus Suap

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik