FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Halaman 2 dari 11 Previous  1, 2, 3, ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by mang odoy on Thu Feb 21, 2013 12:23 pm

First topic message reminder :

Silahkan kepada para KAFIRUN (Kristen atow BANCI KRISTEN yang ngaku Agnostik)...
Untuk mengemukakan bahwa ALLAH dalam Islam adalah Nama Tuhan PAGANISME ARAB JAHILIYAH.. dan Islam adalah PENERUS GENERASI PAGAN ARAB JAHILIYAH....

Kumpulin data datanya dimari...


2 good


Terakhir diubah oleh mang odoy tanggal Sat Apr 27, 2013 11:09 am, total 1 kali diubah

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by ramayana on Fri Mar 01, 2013 5:21 pm

@ramayana wrote:
@mang odoy wrote:Silahkan kepada para KAFIRUN (Kristen atow BANCI KRISTEN yang ngaku Agnostik)...
Untuk mengemukakan bahwa ALLAH dalam Islam adalah Nama Tuhan PAGANISME ARAB JAHILIYAH.. dan Islam adalah PENERUS GENERASI PAGAN ARAB JAHILIYAH....

Kumpulin data datanya dimari...


2 good
wah ane ada mainan baru!!

1. tidak ada nama Tuhan bernama Alloh di jaman nabi nabi selaim mohamad! bagaimana bisa musa panggil Alloh? sholat? ibrahim ke mekkah? hahahhahaha..

2. al najm 19-21

19 Maka apakah patut kamu (hai orang-orang musyrik) mengaggap al Lata dan al Uzza,
20 Dan Manah yang ketiga, yang paling terkemudian (sebagai anak perempuan Allah)?
21 Apakah (patut) untuk kamu (anak) laki-laki dan untuk Allah (anak) perempuan?
22 Yang demikian itu tentulah suatu pembagian yang tidak adil.

dari ayat diatas terlihat bahwa jaman pagan mekkah sudah ada kata Alloh yang dianggap sebagai sesembahan tertinggi pagan. dan Alloh punya 3 anak. perempuan yang mana Alloh berkata ga adil kalau dikasih perempuan. Alloh mintanya laki laki.

ada keterangan di quran
1432 Al Lata, Al Uzza dan Manah adalah nama berhala-berhala yang disembah orang Arab Jahiliyah dan dianggapnya anak-anak perempuan tuhan.

jadi Alloh adalah tuhan arab jahiliyah alias arab pagan!

tidak ada literatur manapun yang mangatakan nama Alloh adalah nama TUHAN selain yang disembah pagan mekkah dengan total 365 jumlah berhala. dan salah satu berhala itu adalah hajar aswad yang mana saat banjir, nabi mohamad diberi kesempatan menempatkan batu itu krn terpilih lewat undian.

hajar aswad inilah yang tidak dihancurkan! semua dihancurkan.
udah jelas kalau jaman sebelum islam quran berkata arab pagan menyebut Alloh punya 3 anak.

adakah agama islam sebelum mohamad??

silahkan mang.. hehehehe..

up
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by ramayana on Fri Mar 01, 2013 5:32 pm

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:Lhaa...kalo maksud ayat ayat yang ini apa ya.???

http://www.jesoes.com/alkitab/kej/1/1

(1) Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi

http://www.jesoes.com/alkitab/yoh/1/1#1

(1) Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

KOBOY KOBOY di "LAI".... pake kata "Allah" juga buat nama Tuhan...

bijimane seehhh..???

usil

langsung OOTdotcom...

Yang namanya AGAMA...pasti yang menduduki RANKING PERTAMA adalah masalah TUHAN....

Kalian para KAFIRUN....menuduh Islam adalah PENERUS PAGANISME ARAB...
Kita bahas satu satu dulu...yaitu Tuhan dalam Islam disebut dengan nama "Allah"...walowpun nama "Allah" ini adalah BUKAN SATU SATUNYA NAMA dala Islam.

Mangkanya gw tanya ke eluh eluh.....kalow kalian menuduh bahwa "Allah" dalam Islam itu adalah DEWA BULAN atow TUHANNYA PAGANISME ARAB....
Kenapa KOBOY KOBOY di Lembaga Alkitab Indonesia......ikut ikutan menyebut kata YAHWEH dengan menterjemahkannya kedalam bahasa Indonesia dengan sebutan "Allah".....???

Bahasa Ibu dari PL adalah IBRANI....bahasa Ibu dari PB adalah YUNANI....

Dalam PL..Tuhan disebut YAHWEH....dalam YUNANI...Tuhan disebut THEOS..

Kenapa jadi diterjemahkan jadi "Allah"...

Bisa jawab gak...???

usil
hahahahahahah.. ente ini ngawur cap apa mang?

di PL ada YHWH, ada Adonai, Ada Elohim. di mana di terjemahkan jadi.. TUHAN, Tuhan, dan Allah.

tenang mang.. masalah Allah semoga ada pergantian. ane termasuk yang setuju di rubah.
udah ada Alkitab yang di rubah.. terutama sinode tertentu. semoga semua di rubah!! setuju mang?? hehehehehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by mang odoy on Sat Mar 02, 2013 1:04 pm

@ramayana

hahahahahahah.. ente ini ngawur cap apa mang?

di PL ada YHWH, ada Adonai, Ada Elohim. di mana di terjemahkan jadi.. TUHAN, Tuhan, dan Allah.

tenang mang.. masalah Allah semoga ada pergantian. ane termasuk yang setuju di rubah.
udah ada Alkitab yang di rubah.. terutama sinode tertentu. semoga semua di rubah!! setuju mang?? hehehehehehe.

nahh gitu dong...ini namanya UMAT BERAGAM BEROTAK...liat Hindu..mereka BANGGA DENGAN BAHASA SANSAKERTANYA...kagak pernah mereka pake TERMINOLOGI QURAN...

Kalian pun para Kresten...harusnya MENIRU....pake tuh BAHASA IBRANI dan BAHASA YUNANI...sebagai bahasa ibu dari Bible...jangan ini mah malah NYATUT BAHASA ARAB...pan katanya KALIAN BENCI sama MUHAMMAD dan ISLAM nya..??

Jangan ini mah...bikin KALIGRAFI dari ayat ayat Bible.... ini kan MEMALUKAN SEKALI...ner gak..??

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by mang odoy on Sat Mar 02, 2013 1:07 pm

duren swt wrote:@Odong

Pelajari dulu isi perjanjian Hudaibiyah ... dimana itulah SATU SATU NYA peristiwa yang membuat Umar MERAGUKAN Muhammad

Klo elo sudah tamat mempelajarinya ... ane bersedia DUEL ADU MURTAD dengan mu di trit ini !!


Udah..bawa aja AMUNISI lu tentang perjanjian itu dimari....kita cross check..
gak usah banyak CINCAI lah....punya nyali...langsung tancap gas...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by mang odoy on Sat Mar 02, 2013 1:10 pm

@oglikom

Bagaimana sepakat atau tidak bahwa [b]" Islam adalah apa yang dilakukan dan diperbuat Muhammad"????
.

silahkan...tumpahkan CURHAT nya dimari..... tapi jangan lupa...pake referensi yang jelas....jangan tiru si SEGOROWEDI.....netter Kristen kelas teri sekolah minggu...modal cuman SMS, paling anti kalo sudah bawa bawa referensi.....modal cuman pake iler...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by mang odoy on Sat Mar 02, 2013 1:34 pm

@ramayana

wah ane ada mainan baru!!

1. tidak ada nama Tuhan bernama Alloh di jaman nabi nabi selaim mohamad! bagaimana bisa musa panggil Alloh? sholat? ibrahim ke mekkah? hahahhahaha..

Emang ada Nabi yang bahasa ibunya BAHASA ARAB sebelum kenabian Muhammad..???


2. al najm 19-21

19 Maka apakah patut kamu (hai orang-orang musyrik) mengaggap al Lata dan al Uzza,
20 Dan Manah yang ketiga, yang paling terkemudian (sebagai anak perempuan Allah)?
21 Apakah (patut) untuk kamu (anak) laki-laki dan untuk Allah (anak) perempuan?
22 Yang demikian itu tentulah suatu pembagian yang tidak adil.

dari ayat diatas terlihat bahwa jaman pagan mekkah sudah ada kata Alloh yang dianggap sebagai sesembahan tertinggi pagan. dan Alloh punya 3 anak. perempuan yang mana Alloh berkata ga adil kalau dikasih perempuan. Alloh mintanya laki laki.

yahhh...DEPAG lagi dah yang dipake....

http://corpus.quran.com/translation.jsp?chapter=53&verse=19

(19)Yusuf Ali: Have ye seen Lat. and 'Uzza,
(20)Yusuf Ali: And another, the third (goddess), Manat?
(21)Yusuf Ali: What! for you the male sex, and for Him, the female?
(22)Yusuf Ali: Behold, such would be indeed a division most unfair!
(23)Yusuf Ali: These are nothing but names which ye have devised,- ye and your fathers,- for which Allah has sent down no authority (whatever). They follow nothing but conjecture and what their own souls desire!- Even though there has already come to them Guidance from their Lord!


Bisa bahasa inggris kan...??
Coba bandingkan dulu lah....depag ri dengan terjemahan diatas...kalo perlu kita bedah perkata...dan kita liat TAFSIR dari para MUFASIRUN mengenai ayat diatas...dan bukannya maen slonong kaya preman pasar yang lagi mabok NUTRISARI....
Gak usah koar koar dulu dengan cara maen penggal ayat sebagian...memalukan...!!

ada keterangan di quran
1432 Al Lata, Al Uzza dan Manah adalah nama berhala-berhala yang disembah orang Arab Jahiliyah dan dianggapnya anak-anak perempuan tuhan.

jadi Alloh adalah tuhan arab jahiliyah alias arab pagan!

Ada SUMBER LITERATUR nya gak..??
Saya mengatakan di tret sebelah kalo KREDO KRISTEN dapet nyomot dari PAGANISME, jelas referensinya.
Nah...anda punya gak terkait si uzza ini..??
Bawa ke mari...gak usah ngomel ngomel kaya tukang jualan celana dalam lahh...

tidak ada literatur manapun yang mangatakan nama Alloh adalah nama TUHAN selain yang disembah pagan mekkah dengan total 365 jumlah berhala. dan salah satu berhala itu adalah hajar aswad yang mana saat banjir, nabi mohamad diberi kesempatan menempatkan batu itu krn terpilih lewat undian.

hajar aswad inilah yang tidak dihancurkan! semua dihancurkan.
udah jelas kalau jaman sebelum islam quran berkata arab pagan menyebut Alloh punya 3 anak.

Ngoceh kalo lagi mabok NUTRISARI...mungkin akan saya maklumi..
Tapi kalo dalam masalah debat begini...pake INTELEKTUALITAS..
Mana referensi yang anda jadikan SANDARAN dengan ocehan diatas...??
Punya..??? bawa kemari...

adakah agama islam sebelum mohamad??

Lhaa...ISLAM sendiri artinya BERSERAH DIRI..orang yang menganut ajaran begitu...disebut MUSLIM...

Liat ayat berikut..

Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus 201 lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik". (QS. 3:67)

Pickthall: Abraham was not a Jew, nor yet a Christian; but he was an upright man who had surrendered (to Allah), and he was not of the idolaters.

Yusuf Ali: Abraham was not a Jew nor yet a Christian; but he was true in Faith, and bowed his will to Allah's (Which is Islam), and he joined not gods with Allah



Cek di terjemahan perayatnya dimari..
http://corpus.quran.com/wordbyword.jsp?chapter=3&verse=67#(3:67:1)

(3:67:10)
mus'liman
Muslim,


Mangkanya...ISLAMOLOGI nya di upgrade dulu....jangan disamain mass....ini bukan FFI forum sampah....


silahkan mang.. hehehehe..


lhaa...ntuuuu....!!

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by oglikom on Sun Mar 03, 2013 12:03 pm

@mang odoy wrote:
Lhaa...ISLAM sendiri artinya BERSERAH DIRI..orang yang menganut ajaran begitu...disebut MUSLIM...

Liat ayat berikut..

Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus 201 lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik". (QS. 3:67)

Pickthall: Abraham was not a Jew, nor yet a Christian; but he was an upright man who had surrendered (to Allah), and he was not of the idolaters.

Yusuf Ali: Abraham was not a Jew nor yet a Christian; but he was true in Faith, and bowed his will to Allah's (Which is Islam), and he joined not gods with Allah



Cek di terjemahan perayatnya dimari..
http://corpus.quran.com/wordbyword.jsp?chapter=3&verse=67#(3:67:1)

(3:67:10)
mus'liman
Muslim,


Mangkanya...ISLAMOLOGI nya di upgrade dulu....jangan disamain mass....ini bukan FFI forum sampah....

Dudul banget yang nurunkan ayat ini, bagaimana mungkin MOYANG di katakan menganut agama cicit-cicit.
Ibrahim sudah jelas bukan Yahudi bukan pula Nasrani.......

Btw QS 3.52

Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka berkatalah dia:"Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk Allah?" Para hawariyin menjawab:"Kamilah penolong-penolong Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri. (MUSLIM)

Islam ketinggalan, ternyata sudah ada "MUSLIM" sebelum Islam yaitu pengikut dan sahabat Isa AS.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by mang odoy on Mon Mar 04, 2013 11:07 am

@oglikom wrote:
@mang odoy wrote:
Lhaa...ISLAM sendiri artinya BERSERAH DIRI..orang yang menganut ajaran begitu...disebut MUSLIM...

Liat ayat berikut..

Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus 201 lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik". (QS. 3:67)

Pickthall: Abraham was not a Jew, nor yet a Christian; but he was an upright man who had surrendered (to Allah), and he was not of the idolaters.

Yusuf Ali: Abraham was not a Jew nor yet a Christian; but he was true in Faith, and bowed his will to Allah's (Which is Islam), and he joined not gods with Allah



Cek di terjemahan perayatnya dimari..
http://corpus.quran.com/wordbyword.jsp?chapter=3&verse=67#(3:67:1)

(3:67:10)
mus'liman
Muslim,


Mangkanya...ISLAMOLOGI nya di upgrade dulu....jangan disamain mass....ini bukan FFI forum sampah....

Dudul banget yang nurunkan ayat ini, bagaimana mungkin MOYANG di katakan menganut agama cicit-cicit.
Ibrahim sudah jelas bukan Yahudi bukan pula Nasrani.......

Btw QS 3.52

Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka berkatalah dia:"Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk Allah?" Para hawariyin menjawab:"Kamilah penolong-penolong Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri. (MUSLIM)

Islam ketinggalan, ternyata sudah ada "MUSLIM" sebelum Islam yaitu pengikut dan sahabat Isa AS.

Nahh...itu PINTERAN dikit sekarang mah...he he he he..

ISLAM itu secara arti bahasa adalah PENYERAHAN DIRI SECARA TOTAL KEPADA SANG MAHA PENCIPTA..... manusia yang menganut ajaran ini disebut MUSLIM.....

Kaum Hawariyun pengikut Nabi Isa/Yesus (pada jaman awal dan mengikuti ajaran asli Nabi Isa/Yesus) juga disebut Muslim.... dan Nabi Ibrahim pun disebut Muslim...tentunya semua Nabi dan Rasul beserta umatnya yang patuh pada ajaran Nabi dan Rasul tersebut...disebut MUSLIM...

kalo OGLIKOM..... AGNOSTIK JEJADIAN..!!

ketawa guling ketawa guling

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by abu hanan on Mon Mar 04, 2013 11:14 am

hahaha.....hanya satu kata;konyol...
duh pakar basa arab sekelas oglikom yang mendunia..gimana bisa pak?muslim ketinggalan pake term "muslim"?

@mang
yang ginian rasa oglikom cukup lumayan menghibur deh...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by mang odoy on Mon Mar 04, 2013 11:22 am

@abu hanan wrote:hahaha.....hanya satu kata;konyol...
duh pakar basa arab sekelas oglikom yang mendunia..gimana bisa pak?muslim ketinggalan pake term "muslim"?

@mang
yang ginian rasa oglikom cukup lumayan menghibur deh...

ya emang lumayannn lah mbah...daripada si SEGOROWEDI...cuman bikin JERAWAT ane tumbuh lagi....

panik panik panik

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by oglikom on Mon Mar 04, 2013 11:29 am

@abu hanan wrote:hahaha.....hanya satu kata;konyol...
duh pakar basa arab sekelas oglikom yang mendunia..gimana bisa pak?muslim ketinggalan pake term "muslim"?

@mang
yang ginian rasa oglikom cukup lumayan menghibur deh...
Hehehe....ane bukan pakar, kalau mau ketemu pakar Arab beneran main ke FFI.

Mbah Abu, kalau kenyataannya begithu kenapa kalian pada ketawa?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by oglikom on Mon Mar 04, 2013 11:42 am

@mang odoy wrote:
@oglikom wrote:
@mang odoy wrote:
Lhaa...ISLAM sendiri artinya BERSERAH DIRI..orang yang menganut ajaran begitu...disebut MUSLIM...

Liat ayat berikut..

Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus 201 lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik". (QS. 3:67)

Pickthall: Abraham was not a Jew, nor yet a Christian; but he was an upright man who had surrendered (to Allah), and he was not of the idolaters.

Yusuf Ali: Abraham was not a Jew nor yet a Christian; but he was true in Faith, and bowed his will to Allah's (Which is Islam), and he joined not gods with Allah



Cek di terjemahan perayatnya dimari..
http://corpus.quran.com/wordbyword.jsp?chapter=3&verse=67#(3:67:1)

(3:67:10)
mus'liman
Muslim,


Mangkanya...ISLAMOLOGI nya di upgrade dulu....jangan disamain mass....ini bukan FFI forum sampah....

Dudul banget yang nurunkan ayat ini, bagaimana mungkin MOYANG di katakan menganut agama cicit-cicit.
Ibrahim sudah jelas bukan Yahudi bukan pula Nasrani.......

Btw QS 3.52

Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka berkatalah dia:"Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk Allah?" Para hawariyin menjawab:"Kamilah penolong-penolong Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri. (MUSLIM)

Islam ketinggalan, ternyata sudah ada "MUSLIM" sebelum Islam yaitu pengikut dan sahabat Isa AS.

Nahh...itu PINTERAN dikit sekarang mah...he he he he..

ISLAM itu secara arti bahasa adalah PENYERAHAN DIRI SECARA TOTAL KEPADA SANG MAHA PENCIPTA..... manusia yang menganut ajaran ini disebut MUSLIM.....

Kaum Hawariyun pengikut Nabi Isa/Yesus (pada jaman awal dan mengikuti ajaran asli Nabi Isa/Yesus) juga disebut Muslim.... dan Nabi Ibrahim pun disebut Muslim...tentunya semua Nabi dan Rasul beserta umatnya yang patuh pada ajaran Nabi dan Rasul tersebut...disebut MUSLIM...

kalo OGLIKOM..... AGNOSTIK JEJADIAN..!!

ketawa guling ketawa guling
Mangkanya jangan jadi Islam jadi-jadian sok nge KLAIM paling "MUSLIM".

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by mang odoy on Tue Mar 05, 2013 11:32 am

@oglikom wrote:
@mang odoy wrote:
@oglikom wrote:
@mang odoy wrote:
Lhaa...ISLAM sendiri artinya BERSERAH DIRI..orang yang menganut ajaran begitu...disebut MUSLIM...

Liat ayat berikut..

Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus 201 lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik". (QS. 3:67)

Pickthall: Abraham was not a Jew, nor yet a Christian; but he was an upright man who had surrendered (to Allah), and he was not of the idolaters.

Yusuf Ali: Abraham was not a Jew nor yet a Christian; but he was true in Faith, and bowed his will to Allah's (Which is Islam), and he joined not gods with Allah



Cek di terjemahan perayatnya dimari..
http://corpus.quran.com/wordbyword.jsp?chapter=3&verse=67#(3:67:1)

(3:67:10)
mus'liman
Muslim,


Mangkanya...ISLAMOLOGI nya di upgrade dulu....jangan disamain mass....ini bukan FFI forum sampah....

Dudul banget yang nurunkan ayat ini, bagaimana mungkin MOYANG di katakan menganut agama cicit-cicit.
Ibrahim sudah jelas bukan Yahudi bukan pula Nasrani.......

Btw QS 3.52

Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka berkatalah dia:"Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk Allah?" Para hawariyin menjawab:"Kamilah penolong-penolong Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri. (MUSLIM)

Islam ketinggalan, ternyata sudah ada "MUSLIM" sebelum Islam yaitu pengikut dan sahabat Isa AS.

Nahh...itu PINTERAN dikit sekarang mah...he he he he..

ISLAM itu secara arti bahasa adalah PENYERAHAN DIRI SECARA TOTAL KEPADA SANG MAHA PENCIPTA..... manusia yang menganut ajaran ini disebut MUSLIM.....

Kaum Hawariyun pengikut Nabi Isa/Yesus (pada jaman awal dan mengikuti ajaran asli Nabi Isa/Yesus) juga disebut Muslim.... dan Nabi Ibrahim pun disebut Muslim...tentunya semua Nabi dan Rasul beserta umatnya yang patuh pada ajaran Nabi dan Rasul tersebut...disebut MUSLIM...

kalo OGLIKOM..... AGNOSTIK JEJADIAN..!!

ketawa guling ketawa guling



Mangkanya jangan jadi Islam jadi-jadian sok nge KLAIM paling "MUSLIM".



lhaaaaaaaa....?????


ketawa guling

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by oglikom on Tue Mar 05, 2013 11:35 am

@ Odoy
Keluarkan semua kemampuan ente, lawan otak Islam ane.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by mang odoy on Tue Mar 05, 2013 11:39 am

@oglikom wrote:@ Odoy
Keluarkan semua kemampuan ente, lawan otak Islam ane.

lhaaa...??? apanya yang mau dilawan...???

sebelah mananya yang mau dilawan....???

silahkan....!!


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by oglikom on Tue Mar 05, 2013 11:42 am

@oglikom wrote:
@oglikom wrote:@ TS
Satu pernyataan untuk TS;

-Islam itu apa yang dilakukan dan diperbuat Muhammad,

Jika salah tolong benarkan?
Sudah ditutup saja lapak ente kalau tidak berani berkomentar...hehehehe.
Bagaimana!?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by ramayana on Tue Mar 05, 2013 11:49 am

@mang odoy wrote:@ramayana

wah ane ada mainan baru!!

1. tidak ada nama Tuhan bernama Alloh di jaman nabi nabi selaim mohamad! bagaimana bisa musa panggil Alloh? sholat? ibrahim ke mekkah? hahahhahaha..

Emang ada Nabi yang bahasa ibunya BAHASA ARAB sebelum kenabian Muhammad..???


2. al najm 19-21

19 Maka apakah patut kamu (hai orang-orang musyrik) mengaggap al Lata dan al Uzza,
20 Dan Manah yang ketiga, yang paling terkemudian (sebagai anak perempuan Allah)?
21 Apakah (patut) untuk kamu (anak) laki-laki dan untuk Allah (anak) perempuan?
22 Yang demikian itu tentulah suatu pembagian yang tidak adil.

dari ayat diatas terlihat bahwa jaman pagan mekkah sudah ada kata Alloh yang dianggap sebagai sesembahan tertinggi pagan. dan Alloh punya 3 anak. perempuan yang mana Alloh berkata ga adil kalau dikasih perempuan. Alloh mintanya laki laki.

yahhh...DEPAG lagi dah yang dipake....

http://corpus.quran.com/translation.jsp?chapter=53&verse=19

(19)Yusuf Ali: Have ye seen Lat. and 'Uzza,
(20)Yusuf Ali: And another, the third (goddess), Manat?
(21)Yusuf Ali: What! for you the male sex, and for Him, the female?
(22)Yusuf Ali: Behold, such would be indeed a division most unfair!
(23)Yusuf Ali: These are nothing but names which ye have devised,- ye and your fathers,- for which Allah has sent down no authority (whatever). They follow nothing but conjecture and what their own souls desire!- Even though there has already come to them Guidance from their Lord!


Bisa bahasa inggris kan...??
Coba bandingkan dulu lah....depag ri dengan terjemahan diatas...kalo perlu kita bedah perkata...dan kita liat TAFSIR dari para MUFASIRUN mengenai ayat diatas...dan bukannya maen slonong kaya preman pasar yang lagi mabok NUTRISARI....
Gak usah koar koar dulu dengan cara maen penggal ayat sebagian...memalukan...!!

ada keterangan di quran
1432 Al Lata, Al Uzza dan Manah adalah nama berhala-berhala yang disembah orang Arab Jahiliyah dan dianggapnya anak-anak perempuan tuhan.

jadi Alloh adalah tuhan arab jahiliyah alias arab pagan!

Ada SUMBER LITERATUR nya gak..??
Saya mengatakan di tret sebelah kalo KREDO KRISTEN dapet nyomot dari PAGANISME, jelas referensinya.
Nah...anda punya gak terkait si uzza ini..??
Bawa ke mari...gak usah ngomel ngomel kaya tukang jualan celana dalam lahh...

tidak ada literatur manapun yang mangatakan nama Alloh adalah nama TUHAN selain yang disembah pagan mekkah dengan total 365 jumlah berhala. dan salah satu berhala itu adalah hajar aswad yang mana saat banjir, nabi mohamad diberi kesempatan menempatkan batu itu krn terpilih lewat undian.

hajar aswad inilah yang tidak dihancurkan! semua dihancurkan.
udah jelas kalau jaman sebelum islam quran berkata arab pagan menyebut Alloh punya 3 anak.

Ngoceh kalo lagi mabok NUTRISARI...mungkin akan saya maklumi..
Tapi kalo dalam masalah debat begini...pake INTELEKTUALITAS..
Mana referensi yang anda jadikan SANDARAN dengan ocehan diatas...??
Punya..??? bawa kemari...

adakah agama islam sebelum mohamad??

Lhaa...ISLAM sendiri artinya BERSERAH DIRI..orang yang menganut ajaran begitu...disebut MUSLIM...

Liat ayat berikut..

Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus 201 lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik". (QS. 3:67)

Pickthall: Abraham was not a Jew, nor yet a Christian; but he was an upright man who had surrendered (to Allah), and he was not of the idolaters.

Yusuf Ali: Abraham was not a Jew nor yet a Christian; but he was true in Faith, and bowed his will to Allah's (Which is Islam), and he joined not gods with Allah



Cek di terjemahan perayatnya dimari..
http://corpus.quran.com/wordbyword.jsp?chapter=3&verse=67#(3:67:1)

(3:67:10)
mus'liman
Muslim,


Mangkanya...ISLAMOLOGI nya di upgrade dulu....jangan disamain mass....ini bukan FFI forum sampah....


silahkan mang.. hehehehe..


lhaa...ntuuuu....!!

usil
mang.. ente ini bisa mikir ga? ane ini pakai referensi quran! emang arab jahiliyah itu apa?? agamanya apa? siapa itu manat uzaa, kalau ga pagan? dll.. malah menurut wiki, pagan arab Tuhannya adalah.. MITHRA!! dewa idola ente hahahahahaha..

itu kata keterangan di quran! ente minta referensi? kenapa ente ga minta ke ulama ulama? hahahahahahaha..

kalau ente kasih pagan kristen.. itu ga ada di bible, dan link ente udah jelas ngawur!! kuran bukti apalagi yg ane kasih? itu kata ente link yg jelas? hahahahaha.. lalau apa akidah kristen? kok ga ente bahas di sebalah??

mengenai terjemahan inggris.. kenapa ente ga kasih poinnya? ane ga tau maksud ente. perbedaan terjemahan yang mana yang ente mau ambil??
aneh, ane pakai quran juga di salahkan.. hebat ente mang!!

di sebelah ada saudara ente koar kaor masalah perbedaan kata di bible. lha ini malah ente salahin ane pakai quran indo. hahahahahaha..

sudah sangat jelas sekali kalau di quran, jaman sebalum nabi, kata Allah sudah dipakai sebagai Tuhan jaman pagan! ente tidak akui?? dan orang arab jahiliyah memberi Allah anak anak wanita hehehhehe.. ini kenyataan!

kalau ente nanya apakah ada nabi bahasa arab? ane balik nanya.. apakah nama Alloh jadi "Adonai" di bahasa ibrani?? hahahahaha..

ini salah satunya..

Allāt or al-Lāt (Arabic: اللات‎) was a Pre-Islamic Arabian goddess who was one of the three chief goddesses of Mecca. She is mentioned in the Qur'an (Sura 53:19), which indicates that pre-Islamic Arabs considered her as one of the daughters of Allah along with Manāt and al-‘Uzzá.
The shrine and temple dedicated to al-Lat in Taif was demolished by Abu Sufyan ibn Harb, on the orders of Muhammad, during the Expedition of Abu Sufyan ibn Harb, in the same year as the Battle of Tabuk[1] (which occurred in October 630 AD).[2][3] The destruction of the idol was a demand by Muhammad before any reconciliation could take place with the citizens of Taif who were under constant attack.[4]

http://en.wikipedia.org/wiki/Al-L%C4%81t

juga kemaren ada yang bawa hadits kalau ada kabah lain yang dihancurkan. bukti kalau kabah adalah ibadah pagan!

kita sama sama dikasih otak ya mang.. dipakai!
jaman sebelum nabi tidak ada agama islam.
dan jaman itu kata Allah sudah dipakai orang arab jahiliah. ga perduli ente bilang kalau anak anak alloh itu hanyalah dari orang arab yang beri nama.. tetapi ingat, Kata Alloh juga pemberian orang arab jahiliah!!

tidak ada nama Alloh sebelumnya! lalu dari mana asal kata Alloh itu??? apakah menurut ente Alloh yang memberi tahu orang arab jahiliah?? hahahahaha..

masih nanya ada nabi nabi pakai bahasa arab?? hahahahahaha..
kalau gitu, lalu saat Alloh ketemu musa itu aslinya pakai nama apa? hahahahaha..


ga perlu jadi islamologi kalau ente mau mikir.

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by mang odoy on Tue Mar 05, 2013 12:00 pm

ha ha ha....semangat benerrr kang rama ini..

baguss....saya angkat jempol lah sama kang rama ini....jauhh lebih mending dari si SEGOROWEDI..

thanks postingannya...tapi ane lagi sibuk banget nih...makanya jadi cheerleader dulu lah...tar Insya Allah kalo dah nyantei kita sambung lagi ngobrolnya....maklum..disini dah mulai spring break...jadi tamu yang naek banyak ABG nya...ampunnn...babak belur ane nih..


usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by mang odoy on Tue Mar 05, 2013 12:04 pm

@oglikom wrote:
@oglikom wrote:
@oglikom wrote:@ TS
Satu pernyataan untuk TS;

-Islam itu apa yang dilakukan dan diperbuat Muhammad,

Jika salah tolong benarkan?
Sudah ditutup saja lapak ente kalau tidak berani berkomentar...hehehehe.
Bagaimana!?

Pasti modalnya adalah HADIST...
halahhh..dah ketauan kalo Hadist itu dah campur baur...ada yang bodong ada yang asli....

Tolak ukurnya adalah Al-Quran...

Tapi kalo mau lanjut...ya silahkan dirinci....tapi mendingan bikin tret baru....kasih tema..

ISLAM = KELAKUAN MUHAMMAD

sono bikin tretnya..biar gak kecampur dimari...tret ini ngebahas tuduhan bahwa ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB...

Nooo liatin tuh kang rama....nyambung kalo posting...


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by ramayana on Tue Mar 05, 2013 12:19 pm

@mang odoy wrote:ha ha ha....semangat benerrr kang rama ini..

baguss....saya angkat jempol lah sama kang rama ini....jauhh lebih mending dari si SEGOROWEDI..

thanks postingannya...tapi ane lagi sibuk banget nih...makanya jadi cheerleader dulu lah...tar Insya Allah kalo dah nyantei kita sambung lagi ngobrolnya....maklum..disini dah mulai spring break...jadi tamu yang naek banyak ABG nya...ampunnn...babak belur ane nih..


usil
ane tunggu mang.. walau dengan kapasitas ente ane udah ga berharap apa apa hahahaha..

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by oglikom on Tue Mar 05, 2013 5:13 pm

@mang odoy wrote:
@oglikom wrote:
@oglikom wrote:
@oglikom wrote:@ TS
Satu pernyataan untuk TS;

-Islam itu apa yang dilakukan dan diperbuat Muhammad,

Jika salah tolong benarkan?
Sudah ditutup saja lapak ente kalau tidak berani berkomentar...hehehehe.
Bagaimana!?

Pasti modalnya adalah HADIST...
halahhh..dah ketauan kalo Hadist itu dah campur baur...ada yang bodong ada yang asli....

Tolak ukurnya adalah Al-Quran...
Ternyata Islam kelas teri.......yang hanya menerima HADIST sesuai dengan selera.
Quran dan Hadist adalah Blue Print dari Muhammad.

Tapi kalo mau lanjut...ya silahkan dirinci....tapi mendingan bikin tret baru....kasih tema..

ISLAM = KELAKUAN MUHAMMAD

sono bikin tretnya..biar gak kecampur dimari...tret ini ngebahas tuduhan bahwa ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB...

Nooo liatin tuh kang rama....nyambung kalo posting...

Aduh........dalam Quran malah lebih jelas lagi kelakuan sesembahan PAGAN Arab ini.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by bezat on Wed Mar 06, 2013 12:54 pm

Mangkanya gw tanya ke eluh eluh.....kalow kalian menuduh bahwa "Allah" dalam Islam itu adalah DEWA BULAN atow TUHANNYA PAGANISME ARAB....
Kenapa KOBOY KOBOY di Lembaga Alkitab Indonesia......ikut ikutan menyebut kata YAHWEH dengan menterjemahkannya kedalam bahasa Indonesia dengan sebutan "Allah".....???

Bahasa Ibu dari PL adalah IBRANI....bahasa Ibu dari PB adalah YUNANI....

Dalam PL..Tuhan disebut YAHWEH....dalam YUNANI...Tuhan disebut THEOS..

Kenapa jadi diterjemahkan jadi "Allah"...

Bisa jawab gak...???

Mang, LAI tidak hanya menerbitkan bahasa melayu, tapi juga bahasa daerah. Dalam alkitab bahasa daerah, yg ane tahu , batak misalnya tidak menggunakan kata Allah tapi JAHOBA DEBATA. Demikian juga bahasa daerah lainnya di irian.

Kata Allah sendiri, di timur tengah sana, yang pertama kali menggunakannya bukan Islam. Manuskrip yang jauh lebih tua dari abad ke 7, kaum pagan dan bahkan kaum NASRANI menggunakan kata Allah ini dalam menerjemahkan GOD. Silakan mang check, mungkin ada dalam google keterangannya.

bezat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 152
Kepercayaan : Protestan
Location : Kota Kafir
Join date : 05.10.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by ramayana on Sat Mar 09, 2013 9:23 pm

si mamang kemana ya? bisa nulis panjang panjang di kristen pagan.. eh, malah ga nongol dimari..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by mang odoy on Mon Mar 11, 2013 10:35 am

@atas

nyanteeiii...semua pasti kebagian...atu atu lah...secara waktu ane juga sangat terbatas...apalagi lagi season spring break disini....sibuk banget, cape banget...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by ramayana on Mon Mar 11, 2013 11:13 pm

@mang odoy wrote:@atas

nyanteeiii...semua pasti kebagian...atu atu lah...secara waktu ane juga sangat terbatas...apalagi lagi season spring break disini....sibuk banget, cape banget...

ane tunggu gan. jgn kecewain yg udah nunggu hahahaha..

walau ane pesimis liat cara mikir ente yang ajaib hahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Kafirun : ISLAM PENERUS PAGANISME ARAB JAHILIYAH..???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 11 Previous  1, 2, 3, ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik