FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

membongkar kebohongan injil matius

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

membongkar kebohongan injil matius

Post by keroncong on Mon Nov 21, 2011 1:54 pm

First topic message reminder :

Setiap orang Kristen pasti meyakini bahwa para pengarang Injil kanonik adalah manusia-manusia pilihan.
bahkan lebih dari itu mereka adalah manusia-manusia yang mendapatkan bimbingan dari Roh kudus dalam karangan tulisannya yang menceritakan tentang Yesus.

apalagi ada tertulis:

Amsal 14:5

"Saksi yang setia tidak berbohong, tetapi siapa menyembur-nyemburkan kebohongan, adalah saksi dusta."

Ams. 19:5 Saksi dusta tidak akan luput dari hukuman, orang yang menyembur-nyemburkan kebohongan tidak akan terhindar

namun sampai keyakinan tersebut berdasarkan sebuah penilaian yang obyektif atau sebuah penilaian yang bersandarkan kepada dogmatis semata?
bahwa pengarang Injil adalah orang-orang yang jujur.

dan penulis coba cari-cari apologi mereka tentang masalah ini, tetapi yang penulis temukan (www.greatcom.org) bukan pada persoalan "isi" dari yang ditulis tersebut itu benar atau tidak ,untuk membuktikan kejujuran pengarang tetapi sebuah apologi pembelaan bukan tentang kejujuran pengarang Injil tetapi penjelasan tentang terjaganya naskah-naskah kono mengenai naskah perjanjian baru?

ada juga sebuah apologi (www.sabda.org) yang mengutip beberapa "isi" ayat yang dianggap benar(pembahasannya tidak secara spesifik tentang Injil tetapi lebih luas yaitu mengenai Alkitab), maka dengan alasan beberapa saja apa bisa menjadi pembenar kalau pengarang alkitab itu jujur?

dan itu sangat berbeda sekali apabila ditemukan beberapa penjelasan/keterangan mereka itu tidak benar maka bisa dikatakan mereka tidak jujur.

maka dalam kesempatan ini penulis coba membuat tulisan mengenai masalah ini,yang lebih spesifik kepada persoalan Kejujuran dan kekonsistenan Pengarang Injil, dan tentu saja dimulai dengan Injil Karangan Matius.
dan dalam bagian awal ini akan menyoroti Matius 1:1-20

kita perhatikan Matius 1:1-20 dari alkitab terjamahan baru

1:1 Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham.
1:2 Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya,
1:3 Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar, Peres memperanakkan Hezron, Hezron memperanakkan Ram,
1:4 Ram memperanakkan Aminadab, Aminadab memperanakkan Nahason, Nahason memperanakkan Salmon,
1:5 Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperanakkan Isai,
1:6 Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria,
1:7 Salomo memperanakkan Rehabeam, Rehabeam memperanakkan Abia, Abia memperanakkan Asa,
1:8 Asa memperanakkan Yosafat, Yosafat memperanakkan Yoram, Yoram memperanakkan Uzia,
1:9 Uzia memperanakkan Yotam, Yotam memperanakkan Ahas, Ahas memperanakkan Hizkia,
1:10 Hizkia memperanakkan Manasye, Manasye memperanakkan Amon, Amon memperanakkan Yosia,
1:11 Yosia memperanakkan Yekhonya dan saudara-saudaranya pada waktu pembuangan ke Babel.
1:12 Sesudah pembuangan ke Babel, Yekhonya memperanakkan Sealtiel, Sealtiel memperanakkan Zerubabel,
1:13 Zerubabel memperanakkan Abihud, Abihud memperanakkan Elyakim, Elyakim memperanakkan Azor,
1:14 Azor memperanakkan Zadok, Zadok memperanakkan Akhim, Akhim memperanakkan Eliud,
1:15 Eliud memperanakkan Eleazar, Eleazar memperanakkan Matan, Matan memperanakkan Yakub,
1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.
1:17 Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.
1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.
1:19 Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.
1:20 Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.

masalah pertama

HUBUNGAN YESUS DAN YUSUF

dalam ayat diatas pengarang Injil Matius membuka Injil karangannya dengan penjelasan tentang Yesus sebagai keturunan Daud.

dan tentu saja pengarang punya pertimbangan-pertimbangan tertentu ,kenapa harus memulai dari itu.
yang jelas pengarang pengarang Injil Matius melihat begitu penting Yesus dijelaskan sebagai keturunan Daud.

kemudian perlu membuat perincian nama-nama "nenek moyangnya", yang dimulai dari Abraham dan berujung pada Yusuf suami Maria.
dan perlu membutuhkan 15 ayat untuk menjelaskan urutan-urutan nama tentang Silsilah Yesus.

dan dibingkai dengan penjelasan selanjutnya pada ayat 17

1:17 Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.

namun 15 belas ayat yang sudah dirangkai sedemikian rupa diruntuhkan sendiri oleh pengarang Injil matius dengan penjelasan tentang Yusuf = hubungan Yusuf dan Yesus.

setelah menjelaskan tentang silsilah yang 14...14..14... =triple 14

yaitu pada ayat 18

1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

penjelasan ini siapapun pasti mengerti bahwa Yesus bukan anak biologis Yusuf = yesus bukan keturunan Daud secara biologis.

dari beberapa apologi orang Kristen bahwa dalam hal ini , pengarang Injil matius menjelaskan dari sisi hukum yahudi.

maka menanggapi apolologi semacam ini muncul pertanyaan :

hukum Yahudi yang mana,seorang yang bukan anak(biologis)nya bisa dianggap keturunan dari nenek moyangnya?

maka kita balikan pertanyaan ini kepada orang yang berapologi semacam ini dengan minta bukti tercatat dari kitabnya orang yahudi yang mendukung argumentasi mereka tersebut!

mereka mungkin berapologi bahwa dalam "adat"orang yahudi menisbatkan keturunan kepada wanita tidak umum.bahkan dinggap tabu, jadi tidak mungkin silsilah dijelaskan dari sisi Maria.

apologi semacam ini tidak memperhatikan ayat lain yang juga sama-sama di Injil karangan Matius.

Matius 13:55 ? bukankah ibunya bernama Maria dan saudara-saudaranya :yakobus,yusuf,simon dan Yudas??

maka yang lebih tepat adalah Yesus anak Yusuf adalah berdasarkan "anggapan orang" yang tidak tahu sebenarnya = sekedar anggapan saja,sesuai pengetahuan mereka.

tetapi kalau hubungan Yusuf dan Yesus sebagai hubungan ayah dan anak menurut anggapan orang,fakta yang tercatat didalam Injil karangan matius tidak ada penjelasan bahwa Yesus anak Yusuf berdasarkan anggapan orang.

sangat berbeda sekali dengan apa yang disampaikan Pengarang Injil Lukas yang mengakui secara elegan bahwa apa yang dicatat olehnya berdasarkan "anggapan orang"

3:23 Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur kira-kira tiga puluh tahun dan menurut anggapan orang , Ia adalah anak Yusuf, anak Eli

masalah kedua

HUBUNGAN YUSUF DAN MARIA

ayat 18

1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

penjelasan dalam awal ayat ini hubungan Yusuf dan MAria adalah masih bertunangan , tetapi kemudian perlu dijelaskan bahwa Maria belum suami istri.

kalau kita hanya memperhatikan terjemahan versi baru ini hanya melihat sekedar ,pengulangan dalam hal penjelasan bahwa seorang baru bertungan maka pasti ia belum sebagai suami istri.

tetapi mari kita lihat beberapa versi terjemahan lain

versi terjemahan lama

Adapun kelahiran Yesus Kristus demikian halnya: Tatkala Maryam, yaitu ibunya, bertunangan dengan Yusuf, sebelum keduanya bersetubuh, maka nyatalah Maryam itu hamil daripada Rohulkudus

versi Kitab suci Injil

Demikianlah riwayat kelahiran Isa Al Masih itu: Ketika Maryam, ibu-Nya, masih bertunangan dengan Yusuf, ternyata Maryam telah mengandung oleh karena kuasa Ruh Allah, walaupun Maryam dan Yusuf belum melakukan hubungan sebagai suami istri.

maka kalau seandainya Yusuf dan Maria melakukan hubungan intim maka itu adalah perzinahan,walaupun ia sudah bertunangan.

kalau sebelumnya menjelaskan hubungan Maria dan Yusuf baru sebatas tunangan tetapi ayat ayat selanjutnya dalam versi terjemahan Baru menyebut sebagai "suaminya"

kalau kita lihat beberapa versi terjemahan bahasa indonesia dalam ayat 18 ada yang menyebut Yusuf sebagai tunangangnya,yaitu terjemahan Bis,Ksi,FAYH

sedangkan dalam terjemahan bahasa Inggris hampir semua menyebut Yusuf :her husband, satu-satunya yang tidak menyebut her Husband adalah versi philips

untuk lebih jelas baca disini

http://sabdaweb.sabda.org/bible/verse/?b=40&c=1&v=19&version=tb&view=single〈=indonesia&theme=clearsky

tetapi baik yang terjemahan versi bahasa indonesia maupun bahasa Inggris,yang menyebut sebagai tunangan adalah dari versi-versi terjemahan "baru" = edisi revisi = menyadari sebelumnya ada masalah,maka perlu direvisi.

karena kalau kita lihat terjemahan baru ini ada persoalan,kalau sebelumnya ditegaskan hubungan Maria dan Yusuf masih dalam taraf tunangan tetapi penjelasan berikutnya lebih dekat pada penjelasan pada hubungan yang sudah menjadi suami istri,karena menggunakan istilah "cerai" tetapi berikutnya "mengambil istri" = belum menjadi istrinya

maka kesimpulan pada point masalah kedua ini lebih dekat pada persoalan ketidak konsistenan pengarang, atau penerjemah..... tetapi tetap saja menunjukan ketidak konsistenan dikalangan mereka.

masalah 3

tentang 14..14...14

MAT 1:17 Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.

soal masalah ini ada yang sangat menarik,yaitu penulis mencoba beberapa kali membuat pertanyaan / permintaan kepada beberapa orang Kristen dari berbagai forum yang pernah dilakukan penulis, agar mereka mau menjelaskan kalau ayat itu benar.

dan tanggapannya beraneka ragam, ada yang sangat emosional terhadap pertanyaan /permintaan penjelasan tersebut,kemudian menghindar tidak mau menjawab hingga sekarang, ada juga yang emosi pada awalnya (padahal dari postingan-postingan sebelumnya ia sangat tenang) kemudian menghindar sementara..tetapi setelah dikejar dan dipancing kemudian ia mau menjawab sesuai kemampauannya, ada juga yang bersikap masa bodoh terhadap masalah ini,benar tidak benar nggak penting baginya.

semua tanggapan ini mewakili karakter mereka masing-masing, tetapi melihat tanggapannya maka ayat ini pasti ada masalah,karena kalau tidak ada masalah dan bisa dijelaskan tidak mungkin mereka menanggapi seperti itu.

dan dalam hal ini saya akan mengambil beberapa jawaban dari mereka.

pertama jawaban netter Kristen yang bernama Robert (di Al-islahonline.com
tanggal 5 juli 2006

=====
14 urutan keturunan dari Abraham:

Abraham
Ishak
Yakub
Yehuda + Tamar
Perez
Hezron
Ram
Aminadab
Nahason
Salmon + Rahab
Boas + Rut
Obed
Isai
Daud + Istri Uria

14 Keturunan:
Salomo
Rehabeam
Abia
Asa
Yosafat
Yoram
Uzia
Yotam
Ahas
Hizkia
Manasye
Amon
Yosia
Yekhonya

13 Keturunan:
Sealtiel
Zerubabel
Abihud
Elyakim
Azor
Zadok
Akhim
Eliud
Eleazar
Matan
Yakub
Yusuf
Yesus

Pada silsilahnya Matius mencantumkan 41 nama. Ayat 1:17 menyebutkan,
?Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.?
Yang terdaftar adalah:

1.Dari Abraham hingga Daud 14 keturunan.
2.Dari Salomo ke pembuangan Babel (Yekhonya atau Yoyakhin) 14 keturunan.
3.Dari Sealtiel hingga Yesus hanya 13 keturunan, jadi kurang 1.

Ada beberapa raja yang diloncat oleh Matius. Seharusnya antara Yoram dan Uzia ada tiga generasi raja lagi: Yoram - Ahazia - Yoas - Amazia - Uzia (Azarya). Antara Yosia dan Yekhonya seharusnya ada satu raja lagi: Yosia - Yoyakim ? Yoyakhin.

Kesimpulan (robert)
Penulisan silsilah Yesus bukan focus utama dalam pemberitaan kelahirannya melainkan seperti penjelasan diatas bahwa silsilah tersebut untuk menunjukkan penggenapan nubuatan tentang akan datangnya Mesias yang dijanjikan dan pada awal-awal kekeristenan, umat Kristen dan gereja tidak mempermasalahkan hal tsb .

Wasalam
Robert

======

maka dalam hal ini sebenarnya sangat jelas sekali diantara mereka sebenarnya mengakui bahwa dalam hal ini pengarang Injil Matius tidak jujur .

kalau persoalan ini dianggap bukan focus utama kenapa pembahasannya di taruh bagian awal?

dan harus sampai membutuhkan 15 ayat (sekitar 60 % dari pasal 1) ?

maka lagi-lagi apologi semacam ini adalah apologi yang menutup mata lahir dan mata hati tentang persoalan ini.

kemudian apologi lain dari netter Kristen di forum ini,yaitu sdr Erasmus tanggal 30 desember 2006

=====
Mengenai Matius 1:17,
Saya sendiri sempat terkejut.Tetapi setelah saya teliti ayat tersebut ternyata ada permainan kata-kata yang dilakukan oleh penulis Injil Matius.Baca dengan teliti ayat tersebut.Akan saya jelaskan berdasarkan keterangan dari ayat tersebut:
a.Empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud: 1.Abraham, 2.Ishak, 3.Yakub, 4.Yehuda, 5.Peres, 6.Hezron, 7.Ram, 8.Aminadab, 9.Nahason, 10.Salmon, 11.Boas, 12.Obed, 13.Isai, 14.Daud.
b.Empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel: 1.Daud, 2.Salomo, 3.Rehabeam, 4.Abia, 5.Asa, 6.Yosafat, 7.Yoram, 8.Uzia, 9.Yotam, 10.Ahas, 11.Hizkia, 12.Manasye, 13.Amon, 14.Yosia (sampai pembuangan ke Babel).
c.Empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus:1.Yekhonya(dari pembuangan ke Babel), 2.Sealtiel, 3.Zerubabel, 4.Abihud, 5.Elyakim, 6.Azor, 7.Zadok, 8.Akhim, 9.Eliud, 10.Eleazar, 11.Matan, 12.Yakub, 13.Yusuf, 14.Yesus (Kristus).

Hal ini bisa terjadi karena penulis Injil Matius dengan sengaja menghitung Daud dua kali.Sementara pada pembuangan ke Babel penghitungannya dibuat normal kembali dengan hanya menuliskan peristiwa sehingga otomatis tidak ada nama yang perlu dihitung dua kali.Penulis Injil Matius dengan cerdik melakukan permainan kata-kata.
====

dan sekilas apologi ini benar,tetapi kalau kita perhatikan secara seksama ,kuncinya adalah apakah Yosia termasuk orang yang hidup pada pembuangan babel atau tidak.

dan persoalan ini pernah saya tanyakan kepada sdr Erasmus maupun netter Kristen lainnya,tetapi fakta sampai sekarang tak ada satupun dari mereka tidak bisa membuktikan kalau Yosia hidup pada masa pembuangan babel.

karena memang fakta tak ada satupun penjelasan bahwa Yosia hidup pada masa pembuangan babel,sangat berbeda sekali dengan yekhonya yang secara tegas tertulis didalam alkitab hidup pada masa pembuangan babel


Yer. 24:1 Lihatlah, TUHAN memperlihatkan kepadaku dua keranjang buah ara berdiri di hadapan bait TUHAN. Hal itu terjadi sesudah Nebukadnezar, raja Babel, mengangkut ke dalam pembuangan Yekhonya bin Yoyakim, raja Yehuda, beserta para pemuka Yehuda, tukang dan pandai besi dari Yerusalem dan membawa mereka ke Babel.

Yer. 27:20 yang tidak diambil oleh Nebukadnezar, raja Babel, ketika ia mengangkut Yekhonya bin Yoyakim, raja Yehuda, ke dalam pembuangan beserta segala pemuka Yehuda dan Yerusalem, dari Yerusalem ke Babel, --

maka dalam hal ini pengarang Injil Matius tidak sedang melakukan permainan kata,tetapi melakukan ketidak jujuran!

karena dengan mengacu pada apa yang ditulis pada Matius 1:17 maka yang benar adalah:

a.Empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud:

1.Abraham, 2.Ishak, 3.Yakub, 4.Yehuda, 5.Peres, 6.Hezron, 7.Ram, 8.Aminadab, 9.Nahason, 10.Salmon, 11.Boas, 12.Obed, 13.Isai, 14.Daud.

b.Empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel:

1.Daud, 2.Salomo, 3.Rehabeam, 4.Abia, 5.Asa, 6.Yosafat, 7.Yoram, 8.Uzia, 9.Yotam, 10.Ahas, 11.Hizkia, 12.Manasye, 13.Amon, 14.Yosia 15. yekhonya(pembuangan Babel)


c.Empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus:

1.Yekhonya(dari pembuangan ke Babel), 2.Sealtiel, 3.Zerubabel, 4.Abihud, 5.Elyakim, 6.Azor, 7.Zadok, 8.Akhim, 9.Eliud, 10.Eleazar, 11.Matan, 12.Yakub, 13.Yusuf, 14.Yesus (Kristus).

lagi-lagi bukan 14..14..14 tetapi 14...15....14.


dalam hal ini sdr Erasmus pernah memberi saran :
=====

Mengenai kejujuran penulis Injil Matius,
Lebih baik jangan langsung memutuskan penulis Injil Matius tidak jujur sebab masih banyak kemungkinan-kemungkinan lainnya,seperti:
1.Penulis Injil Matius lalai dalam menulis.
2.Penulis Injil Matius menggunakan sumber data yang salah.
3.Penyalin Injil Matius lalai dalam menyalin.
Jadi dengan demikian hanya Tuhan yang tahu kejadian sebenarnya dari terlewatnya beberapa nama dalam silsilah tersebut.Saya kalau ada kesempatan akan mencoba meneliti sendiri naskah-naskah kuno Injil Matius tersebut.

Demikian penjelasan saya.Terima kasih.
=======

dalam hal ingin memberikan apologi soal ketidak jujuran pengarang Injil tetapi mengakui kalau pengarang Injil bisa jadi :

1.Penulis Injil Matius lalai dalam menulis.
2.Penulis Injil Matius menggunakan sumber data yang salah.
3.Penyalin Injil Matius lalai dalam menyalin

maka kesalahannya itu apa tidak membuat menyesatkan banyak orang? ini contoh kasus yang mudah dibuktikan karena menyangkut angka-angka,yang bisa dibuktikan benar tidaknya.
dan fakta-fakta susah dibantah.

bagaimana tulisan-tulisan yang lain,yang menyangkut tentang peristiwa,pesan dll?

apa tidak mungkin pengarang Injil matius juga salah dalam menulis,salah menggunakan sumber berita??

dan apologi semacam itu juga susah bertahan ketika apa yang dikarang tentang Silsilah Yesus tersebut kita cocokan dengan catatan lain dari kitab sebelumnya.

yaitu Matius 1:6-11 kita cocokan dengan 1 Tawarikh 3:5-17

1tawarikh 3:5,

3:5 Inilah yang lahir bagi dia di Yerusalem: Simea, Sobab, Natan dan Salomo, empat orang dari Batsyua binti Amiel,
3:10 Keturunan Salomo ialah Rehabeam; anak orang ini ialah Abia; anak orang ini ialah Asa; anak orang ini ialah Yosafat;
3:11 anak orang ini ialah Yoram; anak orang ini ialah Ahazia; anak orang ini ialah Yoas;
3:12 anak orang ini ialah Amazia; anak orang ini ialah Azarya; anak orang ini ialah Yotam;
3:13 anak orang ini ialah Ahas; anak orang ini ialah Hizkia; anak orang ini ialah Manasye;
3:14 anak orang ini ialah Amon; anak orang ini ialah Yosia.
3:15 Anak-anak Yosia: anak sulung ialah Yohanan, anak yang kedua ialah Yoyakim, anak yang ketiga ialah Zedekia dan anak yang keempat ialah Salum.
3:16 Keturunan Yoyakim ialah Yekhonya, anaknya itu, dan anak orang ini ialah Zedekia.
3:17 Anak-anak Yekhonya, orang kurungan itu, ialah Sealtiel, anaknya,

ada empat nama yang tak dicantumkan oleh pengarang Injil Matius (yang juga sudah diakui oleh robert,pengakuan tersebut karena penulis sentil dahulu soal ini,yang membuat ia mau menjawab)

maka apologi ini semacam diatas runtuh ...karena fakta yang ini susah dibantah bahwa pengarang Injil Matius jelas-jelas melakukan sebuah ketidak jujuran demi sebuah gagasan tentang 14...14...14...

maka kesalahan / ketelodoran dalam penyusunan soal silsilah Yesus adalah atas kehendak Allah bahwa ketidak jujuran pengarang Injil matius susah untuk dibantah.

pengarang Injil Matius lebih tertarik kepada gagasan "ilmu gathuk-gathuk" dengan penekanan pada nomerologi Ibrani.

sebagai contoh pengarang Injil Matius menyebut yosia memperanakan Yekhonya

1:11 Yosia memperanakkan Yekhonya dan saudara-saudaranya pada waktu pembuangan ke Babel.

melihat keterangan ini sangat jelas hubungan Yosia dan yekhonya adalah hubungan ayah dan anak.

tetapi fakta tercatat didalam kitab-kitab sebelumnya secara tegas ayah Yekhonya adalah Yoyakim


Yer. 24:1 Lihatlah, TUHAN memperlihatkan kepadaku dua keranjang buah ara berdiri di hadapan bait TUHAN. Hal itu terjadi sesudah Nebukadnezar, raja Babel, mengangkut ke dalam pembuangan Yekhonya bin Yoyakim, raja Yehuda, beserta para pemuka Yehuda, tukang dan pandai besi dari Yerusalem dan membawa mereka ke Babel.

Yer. 27:20 yang tidak diambil oleh Nebukadnezar, raja Babel, ketika ia mengangkut Yekhonya bin Yoyakim, raja Yehuda, ke dalam pembuangan beserta segala pemuka Yehuda dan Yerusalem, dari Yerusalem ke Babel, --



dan mereka biasanya akan beralasan bahwa kata "memperanakan" bukan berarti ayah dan anak tetapi bisa bermakna keturunan.

yang beralasan ini lupa bahwa dalam matius 1:11 memberikan keterangan "waktu" juga yaitu pada masa pembuangan babel.

kalau diartikan keturunan apa cocok kalau disebut,(saya membuat contoh lain)

Abraham memperanakan yekhonya pada masa pembuangan Babel??

apa orang tidak berfikir / memahami ada orang yang bernama Abraham hidup pada masa pembuangan babel?

dan juga mereka yang melakukan apologi semacam ini tidak memperhatikan juga versi-versi terjemahan lain yang menyebut secara tegas dalam Mat 1:11 bahwa Yosia ayah Yekhonya

Firman Allah Yang Hidup :Yosia ayah Yekhonya dan saudara-saudaranya (dilahirkan pada waktu pembuangan ke Babel).
Yosia, ayah Yekhonya dan saudara-saudaranya. Pada saat itulah orang Yahudi dibawa ke pembuangan Babel.

Kitab Suci Injil : Yosia mempunyai anak, Yekhonya dan saudara-saudaranya, pada masa bani Israil dibuang ke Babel;

Alkitab Shellabear [draft]: dan Yushia beranakkan Yakunia dan saudara-saudaranya, pada waktu berpindah ka-Babil.


Alkitab Klinkert 1863: Maka {1Ta 3:16} Josias beranak Jechonias dan segala soedaranja, kira-kira pada masa pindah kanegari Babil.

Alkitab Klinkert 1870 Maka Josia beranak Jechonia dan segala kakak-adiknja, ija-itoe pada masa pemindahan ka Babil;



maka dengan keterangan-keterangan ini saja... apakah ada yang masih menganggap pengarang Injil Matius itu jujur dan Konsisten??


Terakhir diubah oleh ichreza tanggal Sun Jul 15, 2012 7:31 pm, total 2 kali diubah
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by Hasan al Banna on Fri Dec 02, 2011 11:46 am

http://www.christiananswers.net/indonesian/q-eden/edn-t005i.html
Yesus Kritstus dinyatakan sebagai Allah, Pencipta jagat raya

Samuel 6:7 : “Maka bangkitlah murka Tuhan terhadap Uza, maka Allah membunuh dia di sana karena keteledorannya itu. Ia mati di sana dekat tabut Allah itu“

logikanya kalau Allah= Yesus

maka, Klaim Kristen bahwa Yesus tidak pernah membunuh=BATAL
avatar
Hasan al Banna
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Join date : 28.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 02, 2011 3:05 pm

@Hasan al Banna wrote:http://www.christiananswers.net/indonesian/q-eden/edn-t005i.html
Yesus Kritstus dinyatakan sebagai Allah, Pencipta jagat raya

Samuel 6:7 : “Maka bangkitlah murka Tuhan terhadap Uza, maka Allah membunuh dia di sana karena keteledorannya itu. Ia mati di sana dekat tabut Allah itu“

logikanya kalau Allah= Yesus

maka, Klaim Kristen bahwa Yesus tidak pernah membunuh=BATAL

dalam rupa manusia Yesus, kapan Ia membunuh?
lagian kalau Tuhan membinaakan manusia, emang kenapa? lha wong semua ciptaan dan milik-Nya
yang gak boleh itu kalau manusia membunuh manusia
yang membolehkan, apalagi ada pahalanya itu setan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by musicman on Fri Dec 02, 2011 3:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:bagaimana tidak kacau bung....
kl kita harus menulis silsilah tanpa mau perduli dengan sisi biologis?
tanpa memperhatikan sisi biologis..bagaimana bisa dapat dibenarkan silsilahnya?

silsilah tidakm harus biologis, anda ngadpsi anak aja bisa anda masukkan dalam silsilah
silsilah bisa dibuat siapapun dengan dasar/metode sesuai maksud/tujuan si pembuat silsilah

My God....
hahahahaha...
ketiwi ketiwi

Hukum mana yg memperbolehkan anak bukan kandung mewarisi Silsilah?
berikan kepada saya silahken..

Jgn tafsir suka2 yah...beri Link dan sumbernya..


@musicman wrote:nope....
memang Nubuat seharusnya berdasar Darah daging dr Daud

dan yusuf ternyata Bukan Bapak biologi Yesus..

sayangnya...
Yahudi ngga kenal silsilah melalui IBu...Harus keturunan Biologis dr Ayah alias Yusuf

masuk silsilah Yusuf karena terlahir dari rahim isterinya, meski tidak secara biologis/genetis keturunannya, karena dari Roh Kudus, apa ada masalah?[/quote]
Nah jelas tuh..bukan Anak Yusuf...
jd Keturunan Daud...atau keturunan Tuhan dr Roh kudus?


@musicman wrote:FAKTANYA..
Yusuf tidak pernah "membuahi" Maria...

Maka nubuat Batal...

tertulis sebagai keturunan Daud, kok batal
bagaimana tidak batal?
bagaimana bisa dianggap keturunan daud...kl bukan dr Yusuf (tapi dr roh kudus)...
padahal Silsilah tidak diakui dan melanggar hukum Taurat dan aturan Yahudi sendiri?
anda ngga baca diatas?

http://www.jewishvirtuallibrary.org/jsource/Judaism/patrilineal1.html

. In intertribal marriage in ancient Israel, paternal descent was decisive. Numbers 1:2, etc., says: "By their families, by their fathers' houses" (lemishpechotam leveit avotam), which for the Rabbis means, "The line [literally: 'family'] of the father is recognized; the line of the mother is not" (Mishpachat av keruya mishpacha; mishpachat em einah keruya mishpacha; Bava Batra 109b, Yevamot 54b; cf. Yad, Nachalot 1.6).

Dalam perkawinan antar suku di Israel kuno, keturunan ayah yang menentukan. Bilangan 01:02, dll, mengatakan: "Dengan keluarga mereka, dengan nenek moyang mereka 'rumah" (lemishpechotam avotam leveit), yang bagi para Rabbi berarti, "Garis [harfiah:' keluarga '] dari ayah diakui, sedangkan garis ibu tidak "(Mishpachat av keruya mishpacha; em einah mishpacha keruya mishpachat; Bava Batra 109b, Yevamot 54b; cf Yad, Nachalot 1.6.)

??

Yah..kl mau Maksa sih...bisa..
piss



Terakhir diubah oleh musicman tanggal Fri Dec 02, 2011 3:57 pm, total 1 kali diubah
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 02, 2011 3:34 pm

@musicman wrote:bagaimana tidak kacau bung....
kl kita harus menulis silsilah tanpa mau perduli dengan sisi biologis?
tanpa memperhatikan sisi biologis..bagaimana bisa dapat dibenarkan silsilahnya?

silsilah tidakm harus biologis, anda ngadpsi anak aja bisa anda masukkan dalam silsilah
silsilah bisa dibuat siapapun dengan dasar/metode sesuai maksud/tujuan si pembuat silsilah

@musicman wrote:nope....
memang Nubuat seharusnya berdasar Darah daging dr Daud

dan yusuf ternyata Bukan Bapak biologi Yesus..

sayangnya...
Yahudi ngga kenal silsilah melalui IBu...Harus keturunan Biologis dr Ayah alias Yusuf

masuk silsilah Yusuf karena terlahir dari rahim isterinya, meski tidak secara biologis/genetis keturunannya, karena dari Roh Kudus, apa ada masalah?

@musicman wrote:FAKTANYA..
Yusuf tidak pernah "membuahi" Maria...

Maka nubuat Batal...

tertulis sebagai keturunan Daud, kok batal

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by Hasan al Banna on Fri Dec 02, 2011 3:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Hasan al Banna wrote:http://www.christiananswers.net/indonesian/q-eden/edn-t005i.html
Yesus Kritstus dinyatakan sebagai Allah, Pencipta jagat raya

Samuel 6:7 : “Maka bangkitlah murka Tuhan terhadap Uza, maka Allah membunuh dia di sana karena keteledorannya itu. Ia mati di sana dekat tabut Allah itu“

logikanya kalau Allah= Yesus

maka, Klaim Kristen bahwa Yesus tidak pernah membunuh=BATAL

dalam rupa manusia Yesus, kapan Ia membunuh?
lagian kalau Tuhan membinaakan manusia, emang kenapa? lha wong semua ciptaan dan milik-Nya
yang gak boleh itu kalau manusia membunuh manusia
yang membolehkan, apalagi ada pahalanya itu setan
BUkan masalah sah atau tidaknya membunuh...

Tp tidak terbukti Klaim kalian ...kl Yesus tidak pernah membunuh


wahyu 1:8
Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.

I am the Alpha and the Omega, the Beginning and the End, says the Lord God, He Who is and Who was and Who is to come, the Almighty (the Ruler of all).

wahyu 1:6
Firman-Nya lagi kepadaku: "Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.

And He [further] said to me, It is done! I am the Alpha and the Omega, the Beginning and the End. To the thirsty I [Myself] will give water without price from the fountain (springs) of the water of Life.

wahyu 22:13
Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."

I am the Alpha and the Omega, the First and the Last (the Before all and the End of all).


Yesus adalah Alfa dan Omega..Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir

pada saat itu pun Yesus sudah ada sebagai Allah..
Logikanya kl anda konsisten dengan Ayat ini..Yesuslah yg membunuh..

avatar
Hasan al Banna
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Join date : 28.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 02, 2011 3:52 pm

@Hasan al Banna wrote:
BUkan masalah sah atau tidaknya membunuh...

Tp tidak terbukti Klaim kalian ...kl Yesus tidak pernah membunuh


wahyu 1:8
Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.

I am the Alpha and the Omega, the Beginning and the End, says the Lord God, He Who is and Who was and Who is to come, the Almighty (the Ruler of all).

wahyu 1:6
Firman-Nya lagi kepadaku: "Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.

And He [further] said to me, It is done! I am the Alpha and the Omega, the Beginning and the End. To the thirsty I [Myself] will give water without price from the fountain (springs) of the water of Life.

wahyu 22:13
Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."

I am the Alpha and the Omega, the First and the Last (the Before all and the End of all).


Yesus adalah Alfa dan Omega..Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir

pada saat itu pun Yesus sudah ada sebagai Allah..
Logikanya kl anda konsisten dengan Ayat ini..Yesuslah yg membunuh..

bahasanya jangan YESUS membunuh dong, karena dalam rupa manusia Yesus (sebagai Sang Firman), Tuhan Allah tidak pernah membunuh, tetapi sebagai Sang Khalik, Tuhan Allah berhak membinasakan siapapun dan apapun, karena semua ciptaan dan milik-Nya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 02, 2011 4:14 pm

@musicman wrote:My God....
Hukum mana yg memperbolehkan anak bukan kandung mewarisi Silsilah?
berikan kepada saya silahken..
Jgn tafsir suka2 yah...beri Link dan sumbernya.

justeru tidak ada hukum/rule-nya maka anda ambil anak dari pinggir jalanpun bisa anda masukkan ke silsilah yang anda buat sendiri, tidak bakal ada yang memprotes anda.. itu hak anda dan terserah anda sendiri

@musicman wrote:Nah...anda memperRuwet masalah tuh...
Nah jelas tuh..bukan Anak Yusuf...
jd Keturunan Daud...atau keturunan Tuhan dr Roh kudus?

keturunan Daud maupun 'keturunan' Tuhan, gak masalah..

@musicman wrote:bagaimana tidak batal?
bagaimana bisa dianggap keturunan daud...kl bukan dr Yusuf (tapi dr roh kudus)...
padahal Silsilah tidak diakui dan melanggar hukum Taurat dan aturan Yahudi sendiri?
anda ngga baca diatas?
http://www.jewishvirtuallibrary.org/jsource/Judaism/patrilineal1.html

bukan dari Yusuf tetapi terlahir dari rahim isterinya, apa masalahnya masuk silsilah Yusuf?
apalagi Yusuf adalah suami sah dari Maria

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by musicman on Fri Dec 02, 2011 4:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:My God....
Hukum mana yg memperbolehkan anak bukan kandung mewarisi Silsilah?
berikan kepada saya silahken..
Jgn tafsir suka2 yah...beri Link dan sumbernya.

justeru tidak ada hukum/rule-nya maka anda ambil anak dari pinggir jalanpun bisa anda masukkan ke silsilah yang anda buat sendiri, tidak bakal ada yang memprotes anda.. itu hak anda dan terserah anda sendiri
Kalau anda bilang tidak ada Rulenya..
Berarti Nubuat Yesus BATAL..krn KELUAR DR HUKUM TAURAT TENTANG SILSILAHNYA..
KARENA SEMUA ADA HUKUMNYA di TAURAT TENTANG SILSILAH!


HARUS DR BIOLOGIS AYAH..TIDAK DIAKUI DR IBU!

Kl Kelahiran Yesus TIDAK ADA RULENYA...
bagaimana dengan HUkum Taurat saat itu yg Mewajibkan Sililah Harus BIOLOGIS dr Ayah?

Gk berlaku?
ketiwi


@musicman wrote:Nah...anda memperRuwet masalah tuh...
Nah jelas tuh..bukan Anak Yusuf...
jd Keturunan Daud...atau keturunan Tuhan dr Roh kudus?

keturunan Daud maupun 'keturunan' Tuhan, gak masalah..
justru bermasalah..
krn NUBUAT TSB hrs Keturunan DAUD tuh...

masak gk ngerti LOgikanya?
jgn dogma melulu donk...jgn Ilmu Khotbah..
pake Logic ok?
ketiwi

@musicman wrote:bagaimana tidak batal?
bagaimana bisa dianggap keturunan daud...kl bukan dr Yusuf (tapi dr roh kudus)...
padahal Silsilah tidak diakui dan melanggar hukum Taurat dan aturan Yahudi sendiri?
anda ngga baca diatas?
http://www.jewishvirtuallibrary.org/jsource/Judaism/patrilineal1.html

bukan dari Yusuf tetapi terlahir dari rahim isterinya, apa masalahnya masuk silsilah Yusuf?
apalagi Yusuf adalah suami sah dari Maria
nah...lho...kok quotenya gk KOmplit?
diketawain pembaca lho..
ketiwi

http://www.jewishvirtuallibrary.org/jsource/Judaism/patrilineal1.html

. In intertribal marriage in ancient Israel, paternal descent was decisive. Numbers 1:2, etc., says: "By their families, by their fathers' houses" (lemishpechotam leveit avotam), which for the Rabbis means, "The line [literally: 'family'] of the father is recognized; the line of the mother is not" (Mishpachat av keruya mishpacha; mishpachat em einah keruya mishpacha; Bava Batra 109b, Yevamot 54b; cf. Yad, Nachalot 1.6).

Dalam perkawinan antar suku di Israel kuno, keturunan ayah yang menentukan. Bilangan 01:02, dll, mengatakan: "Dengan keluarga mereka, dengan nenek moyang mereka 'rumah" (lemishpechotam avotam leveit), yang bagi para Rabbi berarti, "Garis [harfiah:' keluarga '] dari ayah diakui, sedangkan garis ibu tidak "(Mishpachat av keruya mishpacha; em einah mishpacha keruya mishpachat; Bava Batra 109b, Yevamot 54b; cf Yad, Nachalot 1.6.)

kok nanya melulu masalahnya dimana?

Yesus harus anak Biologis Daud...
kl Anda sebut dr Maria...Berarti Tidak sah!..Gk ada HUkum Taurat yg melegalkan!


Masih nanya ulang lg MASALAHNYA DIMANA?
ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by SEGOROWEDI on Sat Dec 03, 2011 8:41 am

@musicman wrote:Kalau anda bilang tidak ada Rulenya..
Berarti Nubuat Yesus BATAL..krn KELUAR DR HUKUM TAURAT TENTANG SILSILAHNYA..
KARENA SEMUA ADA HUKUMNYA di TAURAT TENTANG SILSILAH!
HARUS DR BIOLOGIS AYAH..TIDAK DIAKUI DR IBU!
Kl Kelahiran Yesus TIDAK ADA RULENYA...
bagaimana dengan HUkum Taurat saat itu yg Mewajibkan Sililah Harus BIOLOGIS dr Ayah?
Gk berlaku?

mana mewajibkannya?

@musicman wrote:ustru bermasalah..
krn NUBUAT TSB hrs Keturunan DAUD tuh...

masak gk ngerti LOgikanya?
jgn dogma melulu donk...jgn Ilmu Khotbah..
pake Logic ok?

baca aja di matius dan lukas, kan tertulis keturunan Daud

@musicman wrote:Yesus harus anak Biologis Daud...
kl Anda sebut dr Maria...Berarti Tidak sah!..Gk ada HUkum Taurat yg melegalkan!

siapa yang mengharuskan anak biologis?
Tuhan kok jadi biologis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by musicman on Mon Dec 05, 2011 10:07 am

SEGOROWEDI on Sat Dec 03, 2011 8:41 am
mana mewajibkannya?
ada2 aja pertanyaan anda ini...masak saya harus bantu perjelas..dan balik ke belakang melulu? bingung

..kan jelas..Taurat hanya mengakui Keturunan harus biologis dr garis ayah:
http://www.jewishvirtuallibrary.org/jsource/Judaism/patrilineal1.html

. In intertribal marriage in ancient Israel, paternal descent was decisive. Numbers 1:2, etc., says: "By their families, by their fathers' houses" (lemishpechotam leveit avotam), which for the Rabbis means, "The line [literally: 'family'] of the father is recognized; the line of the mother is not" (Mishpachat av keruya mishpacha; mishpachat em einah keruya mishpacha; Bava Batra 109b, Yevamot 54b; cf. Yad, Nachalot 1.6).

Dalam perkawinan antar suku di Israel kuno, keturunan ayah yang menentukan. Bilangan 01:02, dll, mengatakan: "Dengan keluarga mereka, dengan nenek moyang mereka 'rumah" (lemishpechotam avotam leveit), yang bagi para Rabbi berarti, "Garis [harfiah:' keluarga '] dari ayah diakui, sedangkan garis ibu tidak "(Mishpachat av keruya mishpacha; em einah mishpacha keruya mishpachat; Bava Batra 109b, Yevamot 54b; cf Yad, Nachalot 1.6.)

kl harus dr ayah....hukumnya jd wajib dr ayah atau ngga?
gk ada pertanyaan lain yg sedikit berbobot bung?


baca aja di matius dan lukas, kan tertulis keturunan Daud
yah........ saya itu mah sudah tau BUng...

Justru disitu masalahnya..kok bisa2nya berlawanan dengan Nubuat yg mengaharuskan Garis biologis dr keturunan garis ayah?

mau bilang gk ada Rulesnya lg?
DOGMA lagi donk....?

siapa yang mengharuskan anak biologis?
Tuhan kok jadi biologis
krn daya fikir anda gk bisa menyamakan arti garis keturunan Daging dan Biologis..

ketiwi
Kedagingan tidak bisa dipisahkan dalam ilmu Biologi

http://www.ag.auburn.edu/ansc/facilities/meats/MeatScienceAssociation.php

The Meat Science Association is a student organization that works toward a basic application of meat science and muscle biology.

Roma 1;3
(3) tentang Anak-Nya, yang menurut daging diperanakkan dari keturunan Daud,


pertanyaan anda justru harus anda tanyakan kepada Paulus..

"Hei Paulus...siapa yg mengharuskan Tuhan sebagai anak "daging" (biologis)? ngece

perhatikan kata2 Paulus tsb...dalam Ayat ROMA

saya rubah Biologis menjadi "daging"yah..pernyataan saya sebelumnya..
biar Nalar anda Sampai...Here we Go:
Yesus harus anak daging...( BOLOGIS ) !

kl Anda sebut dr Maria...Berarti Tidak sah!..Gk ada HUkum Taurat yg melegalkan!

masih mau bertanya kepada saya...siapa yg mengharuskan Tuhan anak secara "daging" alias biologis?
ketiwi
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 05, 2011 3:44 pm

@musicman wrote:kl harus dr ayah....hukumnya jd wajib dr ayah atau ngga?

yang mewajikan biologis itu lho, mana?
Yesus terlahir ari rahim isterinya, silsilah ikut dirinya, kok ribet?

@musicman wrote:Justru disitu masalahnya..kok bisa2nya berlawanan dengan Nubuat yg mengaharuskan Garis biologis dr keturunan garis ayah?

mau bilang gk ada Rulesnya lg?
DOGMA lagi donk....?

rule yang harus anak kandung itu lho, manaaa?
yang penting silsilah dari garis ayah

btw. quran punya sulsilah isa?

@musicman wrote:Kedagingan tidak bisa dipisahkan dalam ilmu Biologi

http://www.ag.auburn.edu/ansc/facilities/meats/MeatScienceAssociation.php

The Meat Science Association is a student organization that works toward a basic application of meat science and muscle biology.

Roma 1;3
(3) tentang Anak-Nya, yang menurut daging diperanakkan dari keturunan Daud,
pertanyaan anda justru harus anda tanyakan kepada Paulus..

"Hei Paulus...siapa yg mengharuskan Tuhan sebagai anak "daging" (biologis)?

menurut daging = secara rupa manusia
tidak dalam arti anak biologis, karena yang dikandung dari Roh Kudus
bukan dari persetubuhan manusia

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by musicman on Mon Dec 05, 2011 4:19 pm

SEGOROWEDI Today at 3:44 pm

yang mewajikan biologis itu lho, mana?
Yesus terlahir ari rahim isterinya, silsilah ikut dirinya, kok ribet?
anda ini baca sumber saya ngga?

..kan saya bawa buktinya...kl taurat ngga kenal silsilah dr rahim istri..!

aturan yg mengatakan sisilah harus dr garis ayah..bukan Ibu..itu berlaku atau tidak?

enak banget yah..diskusi cara anda...asal jeplak..suka2..
tanpa sumber..tanpa referensi..lalu merasa sudah menjawa post2 saya dengan segala bukti dan referensi?

rule yang harus anak kandung itu lho, manaaa?
yang penting silsilah dari garis ayah

jgn Ngimpi di siang Bolong...
Buku Tafsiran. AlKitab Rut Oleh Yonky Karman, Ph.d hal.73





Tafsir Injil Markus Oleh Stefan Leks hal.321





Kenapa Pemikir-pemikir Kristen dapat berkata seperti itu?

Karena dalam Hukum Yahudi, yg diakui adalah anak KANDUNG..BUKAN ANAK "DADAKAN"!

SELAIN ANAK KANDUNG...TIDAK DIAKUI SILSILAHNYA DR GARIS AYAH alias TIDAK DIAKUI GARIS DAUD!


garis ayah mana...kl Membuahi sperma ke maria untuk melahirkan Yesus aja ngga?? :gatot:

..kl bukan anak kandung Yusuf..bisa disebut keturunan daud apa bukan??????
kl marga saya Sitompul...anak Angkat saya sah atau ngga pake Sitompul???

mau bilang gk ada aturannya??

btw. quran punya sulsilah isa?
apa hubungannya dengan thread ini?
jgn maen gado2 donk..

kl sudah kebingungan..jgn mencolok...

menurut daging = secara rupa manusia
tidak dalam arti anak biologis, karena yang dikandung dari Roh Kudus
bukan dari persetubuhan manusia
Ngga gitu Logikanya
...kl dikandung dr Roh kudus..berarti bukan anak Daud...tp anak Tuhan..

maka nubuat Batal...clear kan?
ketiwi


Terakhir diubah oleh musicman tanggal Mon Dec 05, 2011 5:58 pm, total 1 kali diubah
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by Hasan al Banna on Mon Dec 05, 2011 5:11 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Hasan al Banna wrote:
BUkan masalah sah atau tidaknya membunuh...

Tp tidak terbukti Klaim kalian ...kl Yesus tidak pernah membunuh


wahyu 1:8
Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.

I am the Alpha and the Omega, the Beginning and the End, says the Lord God, He Who is and Who was and Who is to come, the Almighty (the Ruler of all).

wahyu 1:6
Firman-Nya lagi kepadaku: "Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.

And He [further] said to me, It is done! I am the Alpha and the Omega, the Beginning and the End. To the thirsty I [Myself] will give water without price from the fountain (springs) of the water of Life.

wahyu 22:13
Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."

I am the Alpha and the Omega, the First and the Last (the Before all and the End of all).


Yesus adalah Alfa dan Omega..Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir

pada saat itu pun Yesus sudah ada sebagai Allah..
Logikanya kl anda konsisten dengan Ayat ini..Yesuslah yg membunuh..

bahasanya jangan YESUS membunuh dong, karena dalam rupa manusia Yesus (sebagai Sang Firman), Tuhan Allah tidak pernah membunuh, tetapi sebagai Sang Khalik, Tuhan Allah berhak membinasakan siapapun dan apapun, karena semua ciptaan dan milik-Nya..
oleh krn itu saya ingin tau, apa kalian konsisten dengan Yesus Sebagai Alfa dan Omega..yg Awal dan yg Akhir

kl kalian KOnsisten dengan doktrin Yesus Allah yg Awal dan Akhir dan Alfa omega harusnya Yesus juga pembunuh, terlepas dr apapun motivasinya

klaim Kristen bahwa Yesus tidak pernah membunuh sendirinya batal karena

Yesus adalah Allah,ALFA DAN OMEGA,YG AWAL DAN YG AKHIR
bukan begitu?
avatar
Hasan al Banna
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Join date : 28.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by keroncong on Sat Mar 24, 2012 5:01 pm

injil matius saksi mata karya pelayanan yesus?

Itulah reaksi yang sering
saya terima dari orang-orang Katolik. Reaksi yang bisa
dimengerti karena kita memang diajar seperti itu,
setidak-tidaknya sampai tahun 60-an. Pada awal tahun 1900-an
Komisi Kitab Suci Kepausan mengeluarkan jawaban resmi atas
beberapa pertanyaan yang muncul akibat perkembangan
pengetahuan kritis Kitab Suci terutama di kalangan orang
Protestan. Jawaban itu menegaskan bahwa injil yang terdapat
pada deretan pertama Perjanjian Baru adalah hasil karya
Matius, satu dari antara dua belas rasul; dan injil keempat
adalah karya Yohanes, juga satu dari antara dua belas rasul.

Namun pada pertengahan tahun 1950-an, Sekretaris Komisi yang
sama menjelaskan bahwa orang Katolik kini mempunyai
kebebasan penuh sehubungan dengan dekrit di atas tadi,
kecuali jika ada kaitannya dengan persoalan iman dan susila,
(lihat no. 24). Artinya, ajaran Katolik sebelumnya tentang
jati diri penulis injil yang dikaitkan dengan pernyataan
resmi Gereja, tidak berlaku lagi. Orang Katolik sekarang
bebas untuk mengekspresikan pandangannya mengenai jati diri
para penginjil.

Pandangan bahwa para penginjil bukanlah saksi mata dari
karya pelayanan Yesus sekarang didukung oleh 95% ahli Kitab
Suci. Pernyataan Komisi Kitab Suci Kepausan tahun 1964 (no.
40), tidak sampai menyebut soal jati diri para penginjil.
Namun dalam pernyataan itu dibedakan dengan jelas antara
pengkotbah pada tahap kedua dan para penulis Injil. Di
antara pengkotbah mungkin ada yang hidup sejaman dengan
Yesus. Namun demikian saya harus mengingatkan anda bahwa
Gereja akan tetap melanjutkan penggunaan sebutan
'rasul-rasul' dan 'tokoh-tokoh apostolik' bagi para
pengarang injil. Penggunaan itu bukan demi ajaran bahwa
mereka adalah saksi mata, tetapi demi penekanan
kesinambungan antara karya mereka dan saksi mata apostolik.

Perlu saya tambahkan, bahwa sebutan yang kita temukan dalam
Perjanjian Baru, seperti 'Injil menurut Matius' adalah hasil
dari ilmu pengetahuan akhir abad II, yang berusaha
mengidentifikasikan penulis kitab yang belum mempunyai
identifikasi. Tak seorang penginjil menunjukkan siapa
dirinya. Yang paling dekat dengan hal itu barangkali ada
dalam injil keempat. Di sana disebutkan saksi mata, 'murid
yang dikasihi Yesus' adalah narasumber injil keempat, namun
selanjutnya injil ini tidak pernah menjelaskan siapa murid
yang dikasihi Yesus itu. Pada abad I, kalau kita bertanya,
"Ini Injil siapa?" jawabannya adalah seperti yang tertulis
pada awal injil, misalnya kalau injil menurut Markus,
"Inilah permulaan injil Yesus Kristus."
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by keroncong on Wed May 02, 2012 12:49 pm

Di antara empat Injil, Injil Matius adalah yang pertama
dalam urutan kitab-kitab (fasal-fasal) Perjanjian Baru.
Hal ini memang tepat oleh karena Injil Matius hanya
merupakan kelanjutan dan Perjanjian Lama. Injil
tersebut ditulis untuk menunjukkan bahwa "Yesus telah
menamatkan sejarah Bani Israil" yaitu seperti yang
dikatakan oleh para pengarang "Terjemahan Ekumenik
daripada Bibel" yang akan banyak kita kutip. Karena
maksud tersebut di atas, Matius selalu mengutip dari
Perjanjian Lama, serta menunjukkan bahwa Yesus telah
berbuat sebagai Al Masih (Pemimpin yang diakui oleh
rakyat dengan upacara mengusapkan minyak kasturi ke
badannya) yang telah lama dinanti oleh orang-orang
Yahudi.

Injil ini bermula dengan menyebutkan silsilah keturunan
Yesus.10 Matius rnenunjukkan bahwa asal-usul Yesus itu
sampai kepada nabi Ibrahim melalui nabi Dawud. Kita
akan menemukan kesalahan teks yang biasanya dianggap
sepi oleh para ahli tafsir Injil. Bagaimanapun
keadaannya, maksud Matius adalah jelas, yaitu untuk
mempergunakan hubungan keturunan dengan Ibrahim sebagai
bukti bahwa karangannya itu mempunyai suatu tujuan dan
maksud. Matius mengikuti garis yang sama dengan selalu
menonjolkan sikap Yesus terhadap hukum-hukum Yahudi
yang mengandung tiga prinsip besar yaitu: sembahyang,
puasa dan sedekah.

Yesus ingin menyampaikan ajarannya pertama-tama kepada
rakyatnya. Ia berkata kepada para rasul yang dua belas:
"Jangan mengikuti jalannya orang kafir dan jangan masuk
ke kotanya orang-orang Samara;11 lebih baik. pergilah
kepada domba-domba Bani Israil yang hilang" (Matius 15,
24). Pada akhir Injilnya, Matius memperluas tugas para
murid-murid Yesus yang pertama dan melukiskan Yesus
sebagai memerintahkan: "Pergilah dan timbulkan
pengikut-pengikut dari segala bangsa (Matius 28, 19),
tetapi permulaan dakwah harus diutamakan untuk Bani
Israil." Mengenai Injil Matius ini, A. Tricot menulis:
"Injil Matius adalah suatu buku Yahudi dalam bentuk dan
jiwanya. Walaupun ditutup dengan pakaian Yunani, buku
itu tetap berbau Yahudi dan menunjukkan ciri-ciri
Yahudi."

Pandangan-pandangan tersebut di atas menempatkan asal
Injil Matius dalam tradisi masyarakat Yahudi Kristen,
yang sebagaimana dikatakan oleh O. Culmann, berusaha
sekuat-kuatnya untuk melepaskan diri dan ikatan
agama-agama Yahudi, tetapi dengan tetap memelihara
kontinuitas Perjanjian Lama. Pokok-pokok perhatian dan
nada kitab Injil Matius pada umumnya menunjukkan adanya
situasi yang tegang.

Faktor-faktor politik juga terasa dalam teks.
Pendudukan Kerajaan Romawi di Palestina menyalakan
semangat bangsa Yahudi untuk mencapai kemerdekaan, dan
mereka berdo'a kepada Tuhan untuk membantu bangsa yang
Ia pilih daripada bermacam-macam bangsa. Tuhannya
Israil adalah Tuhan yang Maha Kuasa dan yang dapat
memberi bantuan langsung dalam urusan-urusan manusia,
sebagaimana Ia telah berbuat berkali-kali dalam
sejarah.

Siapakah Matius itu? Kita mengatakan dengan tegas
bahwa pada waktu sekarang ia tidak lagi dianggap
sebagai sahabat Yesus. A. Tricot menggambarkan Matius
dalam tafsirnya terhadap Terjemahan Perjanjian Baru
tahun 1960 sebagai berikut: "Matius alias Levi adalah
seorang pegawal kantor bea cukai di distrik Kafrna'um
ketika ia diminta oleh Yesus supaya menjadi salah satu
dari pengikut-pengikutnya." Begitulah yang dikatakan
oleh pemimpin-pemimpin Gereja seperti Origene, Yerome
dan Epihane. Tetapi sekarang orang berpendapat lain;
suatu hal yang tak dapat disangkal adalah bahwa Matius
adalah seorang Yahudi, kata-katanya adalah kata-kata
dari daerah Palestina, sedang susunan kata-katanya
adalah Yunani. Pengarang (Matius) mengarahkan
karangannya kepada kelompok yang berbicara dengan
bahasa Yunani, mengetahui adat kebiasaan Yahudi dan
bangsa Aramaik; begitulah menurut O. Culmann.

Menurut ahli-ahli tafsir "Terjemahan Ekumenik," asal
usul Injil Matius adalah sebagai berikut:

"Biasanya orang berpendapat bahwa Injil Matius ditulis
di Syria atau di Phenisie karena di tempat tersebut
terdapat banyak orang-orang Yahudi.12 Kita dapat
merasakan suatu polemik melawan agama Yahudi Sinagog
yang ortodoks yang dianut oleh kaum Parisi sebagaimana
yang terjadi dalam Konferensi Sinagog di Yamina
kira-kira pada tahun 80. Dalam keadaan keadaan semacam
itu banyak pengarang-pengarang yang mengatakan bahwa
Injil Matius ditulis di antara tahun 80 90, atau
mungkin lebih dahulu sedikit, karena tak ada cara untuk
mencari kepastian."

"Oleh karena kita tidak mengetahui nama pengarang yang
sesungguhnya, maka kita akan terpaksa merasa puas
dengan sifat-sifat yang diterangkan dalam Injil
tersebut; pengarang dapat dikenal dengan pekerjaannya.
Ia mahir dalam pengetahuan tentang kitab-kitab suci,
tradisi Yahudi, kenal dan menghormati pembesar-pembesar
agama daripada bangsanya tetapi menghadapkan
persoalan-persoalan kepada mereka dengan kasar; ia
mahir dalam mengajar dan dalam memperkenalkan Yesus
kepada para pendengar, selalu mendesakkan akibat-akibat
praktis tentang ajaran-ajarannya, ia membalas baik
terhadap sinyalemen seorang Yahudi terpelajar yang
menjadi pemeluk agama Kristen, seorang pemilik rumah
yang dapat mengeluarkan dari simpanannya hal-hal yang
baru atau lama, seperti yang dikatakan oleh Matius 13,
52. Dengan gambaran seperti di atas, kita menjadi jauh
daripada seorang pegawai kantor di Kafrna'um yang
diberi nama Levi oleh Markus dan Lukas dan kemudian
menjadi salah satu daripada dua belas orang sahabat
Yesus.

Semua orang setuju untuk mengatakan bahwa Matius
menulis Injilnya dengan mengambil bahan daripada sumber
yang sama dengan sumbernya Markus dan Lukas. Akan
tetapi riwayatnya berlainan dalam hal-hal yang pokok
sebagai yang akan kita lihat nanti. Walaupun begitu
Matius telah mempergunakan Injil Markus, padahal Markus
bukan muridnya Yesus," begitulah kata O. Culmann.

Matius bersikap liberal (bebas) terhadap teks-teks.
Kita akan menemukannya mengutip silsilah keturunan
Yesus dari Perjanjian Lama dan diletakkannya pada
permulaan Injilnya. Ia menyelipkan dalam Injilnya
hikayat-hikayat yang tak dapat dipercayai (incroyable).
Kata: "tak dapat dipercayai" adalah kata yang dipakai
oleh R.P. Kannengiesser pada bukunya Foi en la
Resurrection, Resurrection de la foi (Percaya terhadap
hidup kembalinya Yesus, kembali hidupnya kepercayaan)
dalam hikayat hidupnya Yesus kembali, yakni dalam hal
yang mengenai "pengawal." Ia menunjukkan "kurang
bobotnya sejarah pengawal militer kuburan; pengawal
militer kuburan itu adalah tentara Kafir yang tidak ada
hubungannya dengan atasan mereka, akan tetapi mereka
melapor kepada para pendeta besar yang menggaji mereka
untuk mengatakan kebohongan-kebohongan." Tetapi R.P.
Kannengiesser menambahkan: "Kita tidak boleh
mencemoohkan, karena maksud Matius adalah sangat baik,
oleh karena ia mempersatukan bahan-bahan kuna tradisi
lisan dengan karya yang ditulisnya. Penyajiannya mirip
dengan Yesus Christ Superstar.13

Penelitian-penelitian tentang Matius ini berasalkan
dari seorang besar ahli teologi, seorang Professor dari
Lembaga Katolik di Paris.

Matius menyebutkan dalam tulisannya kejadian-kejadian
yang berbarengan dengan matinya Yesus; ini adalah suatu
contoh lain tentang khayalannya. Beginilah bunyinya:
Setelah tutup daripada tempat suci itu robek menjadi
dua, dari atas ke bawah, maka bumipun bergeraklah,
batu-batu luluh, kuburan-kuburan menjadi terbuka,
mayat-mayat para wali menjadi hidup. Setelah Yesus
bangkit kembali, mayat-mayat hidup itupun masuk ke kota
suci dan memperlihatkan diri kepada orang banyak.

Paragraf daripada Matius ini (27, 51-53) tak ada
bandingannya dalam Injil-Injil lainnya. Kita tidak
mengerti bagaimana mayat-mayat para wali dapat bangun
hidup kembali pada waktu wafatnya Yesus (malam Sabat
seperti yang tersebut dalam Injil-Injil) dan tidak
keluar dari kuburan mereka sampai Yesus bangkit kembali
{keesokan hari sesudah Sabat, menurut sumber-sumber itu
juga).

Barangkali hanya dalam Injil Matius kita dapatkan
kekeliruan-kekeliruan yang sangat menyolok dan tidak
dapat dipertahankan lagi, yaitu hal yang dilukiskan
sebagai kata-kata yang keluar dari mulut Yesus.

Matius meriwayatkan dalam Injilnya (12, 38-40)
dongengan tentang alamat Yunus:

Yesus berada di tengah-tengah para ahli agama Yahudi
dan orang-orang Parisi yang berkata kepadanya: "Ya
Tuan. Guru, kami mengharap tuan Guru menunjukkan suatu
alamat kepada kami," Yesus menjawab: "Generasi jahat
dan pelacurlah yang minta suatu alamat. Tak ada suatu
alamat yang akan diberikan kepadanya kecuali alamat
nabi Yunus. Karena sebagaimana Yunus berada dalam perut
monster tiga hari dan tiga malam, begitu juga anak
manusia (Yesus sendiri) akan berada di dalam tanah tiga
hari dan tiga malam." (teks terjemahan Ekumenik).

Sebagai tersebut di atas, Yesus mengumumkan bahwa ia
akan berada dalam tanah tiga hari dan tiga malam.
Padahal Matius dan juga Lukas dan Markus menyebutkan
dalam Injil mereka, bahwa wafatnya Yesus dan
penguburannya terjadi pada hari Sabtu malam. Ini
berarti bahwa Yesus berada di dalam tanah selama tiga
hari. Akan tetapi semua kejadian itu hanya mengandung
dua malam.14

Biasanya para ahli tafsir Injil menutup mulut terhadap
hikayat ini. Meskipun begitu R.P. Rouguet menunjukkan
kekeliruan tersebut karena ia mengatakan bahwa hari itu
hanya ada satu hari penuh, dan dua malam. Tetapi R.P.
Rouguet menambahkan: "tetapi kalimat-kalimat itu
diringkaskan dan hanya mempunyai satu arti yaitu tiga
hari." Adalah menyedihkan jika kita melihat para ahli
tafsir memakai argumentasi-argumentasi yang tidak
mempunyai arti positif, padahal seandainya mereka
mengatakan bahwa ketidak serasian itu disebabkan oleh
kekeliruan yang membuat naskah, keterangan mereka akan
sangat memuaskan akal dan pikiran.

Yang menjadi ciri-ciri Injil Matius selain
kekeliruan-kekeliruan tersebut di atas, adalah bahwa
Injil Matius merupakan Injil kelompok Yahudi Kristen
yang sedang memutuskan hubungannya dengan agama Yahudi,
tetapi tetap dalam garis Perjanjian Lama. Injil Matius
ini mempunyai arti yang sangat penting jika di pandang
dari segi sejarah agama Yahudi Kristen.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by SEGOROWEDI on Wed May 02, 2012 1:02 pm

@musicman wrote: anda ini baca sumber saya ngga?
..kan saya bawa buktinya...kl taurat ngga kenal silsilah dr rahim istri..!
aturan yg mengatakan sisilah harus dr garis ayah..bukan Ibu..itu berlaku atau tidak?
enak banget yah..diskusi cara anda...asal jeplak..suka2..
tanpa sumber..tanpa referensi..lalu merasa sudah menjawa post2 saya dengan segala bukti dan referensi?

salah paham ni orang
'nya' disitu Yusuf, bukan Maria

@musicman wrote: Kenapa Pemikir-pemikir Kristen dapat berkata seperti itu?

Karena dalam Hukum Yahudi, yg diakui adalah anak KANDUNG..BUKAN ANAK "DADAKAN"!
SELAIN ANAK KANDUNG...TIDAK DIAKUI SILSILAHNYA DR GARIS AYAH alias TIDAK DIAKUI GARIS DAUD!
garis ayah mana...kl Membuahi sperma ke maria untuk melahirkan Yesus aja ngga??

..kl bukan anak kandung Yusuf..bisa disebut keturunan daud apa bukan??????
kl marga saya Sitompul...anak Angkat saya sah atau ngga pake Sitompul???

mau bilang gk ada aturannya??

spermanya sih tidak, demikian juga sel telurnya
tetapi manusia Yesus terlahir dari rahim isterinya
apa masalahnya silsilah ikut dirinya (Yusuf)?
apa masalahnya Yesus disebut publik 'anak kandung'-nya?

@musicman wrote: Ngga gitu Logikanya
...kl dikandung dr Roh kudus..berarti bukan anak Daud...tp anak Tuhan..

maka nubuat Batal...clear kan?

lahir dari rahim Maria, isteri Yusuf
maka tidak salah masuk dalam silsilahnya, tidak masalah disebut publik 'anak kandung'-nya
NUBUAT TERGENAPI

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by Orang_Pinggiran on Sat May 05, 2012 10:12 am

Malu Mengakui kalo Injilmu itu ngga beres ya Wed??
sampe2 ngga bisa membantah dengan benar ketawa guling

apa kamu belum tau ini Wed??

menurut hasil penelitian 72 pakar Alkitab kaliber internasional yang tergabung dalam “The Jesus Seminar” menyatakan:

“Eighty-two percent of the words ascribed to Yesus in the Gospels were not actually spoken by him.” (82 persen kalimat yang katanya diucapkan Yesus di dalam kitab-kitab Injil sebenarnya tidak pernah diucapkan oleh Yesus.)

(Robert W. Funk, Roy W. Hoover, and The Jesus Seminar, The Five Gospels, What did Jesus Really Say? Harper SanFrancisco, 1997, hal.5.)


jadi trima nasib aja kalo Injilmu memang ngga jelas ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by SEGOROWEDI on Mon May 07, 2012 2:00 pm

@Orang_Pinggiran wrote:Malu Mengakui kalo Injilmu itu ngga beres ya Wed??
sampe2 ngga bisa membantah dengan benar ketawa guling

apa kamu belum tau ini Wed??
menurut hasil penelitian 72 pakar Alkitab kaliber internasional yang tergabung dalam “The Jesus Seminar” menyatakan:

“Eighty-two percent of the words ascribed to Yesus in the Gospels were not actually spoken by him.” (82 persen kalimat yang katanya diucapkan Yesus di dalam kitab-kitab Injil sebenarnya tidak pernah diucapkan oleh Yesus.)

(Robert W. Funk, Roy W. Hoover, and The Jesus Seminar, The Five Gospels, What did Jesus Really Say? Harper SanFrancisco, 1997, hal.5.)

jadi trima nasib aja kalo Injilmu memang ngga jelas ketawa guling

kita uji aja disini..!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by Orang_Pinggiran on Mon May 07, 2012 3:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Malu Mengakui kalo Injilmu itu ngga beres ya Wed??
sampe2 ngga bisa membantah dengan benar ketawa guling

apa kamu belum tau ini Wed??
menurut hasil penelitian 72 pakar Alkitab kaliber internasional yang tergabung dalam “The Jesus Seminar” menyatakan:

“Eighty-two percent of the words ascribed to Yesus in the Gospels were not actually spoken by him.” (82 persen kalimat yang katanya diucapkan Yesus di dalam kitab-kitab Injil sebenarnya tidak pernah diucapkan oleh Yesus.)

(Robert W. Funk, Roy W. Hoover, and The Jesus Seminar, The Five Gospels, What did Jesus Really Say? Harper SanFrancisco, 1997, hal.5.)

jadi trima nasib aja kalo Injilmu memang ngga jelas ketawa guling

kita uji aja disini..!

adakah sumber kredibel yang kamu punya untuk membantah buku diatas Wed??
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by SEGOROWEDI on Tue May 08, 2012 10:01 am

rahasia dong..
silakan diajukan: kalimat mana yang bukan ucapan Yesus?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by Orang_Pinggiran on Wed May 09, 2012 1:40 am

@SEGOROWEDI wrote:rahasia dong..
silakan diajukan: kalimat mana yang bukan ucapan Yesus?

alasan klasik orang kehabisan bantahan basi basi basi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by SEGOROWEDI on Wed May 09, 2012 5:29 pm

ditantang..
malah ngeper

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by Orang_Pinggiran on Fri May 11, 2012 1:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:ditantang..
malah ngeper

Mana sumber kredibelmu wed??
ngga punya apa? kok belum muncul juga?? ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by SEGOROWEDI on Sun May 13, 2012 4:53 pm

ya tampilin dulu: mana yang bukan ucapan Yesus?
kok mlempem

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by Orang_Pinggiran on Tue May 15, 2012 11:38 am

@SEGOROWEDI wrote:rahasia dong..
silakan diajukan: kalimat mana yang bukan ucapan Yesus?


Keliatan ngga punya bantahan..
sudah kehabisan sumber kredibel ya Wed, jadi mau mencoba pake jurus bertanya buat menutupi ketidakmampuanmu ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: membongkar kebohongan injil matius

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik