FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Halaman 6 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Post by F-22 on Sat Mar 02, 2013 5:21 pm

First topic message reminder :

Bbrp video kesaksian di bawah ini mengisahkan manusia2 di jaman skrg yg bertemu secara pribadi dg YESUS. Apakah ini memang mungkin terjadi & ada dasar teologisnya ???

http://www.laskarislam.com/t5548-muslimah-iran-murtad-bertemu-yesus-teks-indonesia
http://www.laskarislam.com/t5562-lagi2-muslimah-iran-murtad-setelah-bertemu-yesus-bukan-krn-indomie-lho-teks-indonesia
http://www.laskarislam.com/t5520-mantan-teroris-hisbollah-murtad-setelah-bertemu-yesus-teks-indonesia
http://www.laskarislam.com/t5575-sangat-mengharukan-seorang-muslimah-syria-murtad-setelah-bertemu-yesus-teks-indonesia

Bible mengisahkan Yesus setelah mati disalib & bangkit masih mampu menemui banyak murid2-Nya.

Di bawah ini adalah kisah ketika YESUS menemui saulus yg kemudian berganti nama menjadi paulus:
Kisah Para Rasul 9
1 Sementara itu berkobar-kobar hati Saulus untuk mengancam dan membunuh murid-murid Tuhan. Ia menghadap Imam Besar,
2 dan meminta surat kuasa dari padanya untuk dibawa kepada majelis-majelis Yahudi di Damsyik, supaya, jika ia menemukan laki-laki atau perempuan yang mengikuti Jalan Tuhan, ia menangkap mereka dan membawa mereka ke Yerusalem.
3 Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
4 Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: "Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?"
5 Jawab Saulus: "Siapakah Engkau, Tuhan?" Kata-Nya: "Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
6 Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat."
7 Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang jugapun.
8 Saulus bangun dan berdiri, lalu membuka matanya, tetapi ia tidak dapat melihat apa-apa; mereka harus menuntun dia masuk ke Damsyik.

Yg ini malah lebih jelas lagi, YESUS menemui rasul yohanes & memberi wahyu:
Wahyu 1
1 Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes.
2 Yohanes telah bersaksi tentang firman Allah dan tentang kesaksian yang diberikan oleh Yesus Kristus, yaitu segala sesuatu yang telah dilihatnya.
3 Berbahagialah ia yang membacakan dan mereka yang mendengarkan kata-kata nubuat ini, dan yang menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktunya sudah dekat.
4 Dari Yohanes kepada ketujuh jemaat yang di Asia Kecil: Kasih karunia dan damai sejahtera menyertai kamu, dari Dia, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, dan dari ketujuh roh yang ada di hadapan takhta-Nya,
5 dan dari Yesus Kristus, Saksi yang setia, yang pertama bangkit dari antara orang mati dan yang berkuasa atas raja-raja bumi ini. Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya  — 
6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya,  —  bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."
9 Aku, Yohanes, saudara dan sekutumu dalam kesusahan, dalam Kerajaan dan dalam ketekunan menantikan Yesus, berada di pulau yang bernama Patmos oleh karena firman Allah dan kesaksian yang diberikan oleh Yesus.
10 Pada hari Tuhan aku dikuasai oleh Roh dan aku mendengar dari belakangku suatu suara yang nyaring, seperti bunyi sangkakala,
11 katanya: "Apa yang engkau lihat, tuliskanlah di dalam sebuah kitab dan kirimkanlah kepada ketujuh jemaat ini: ke Efesus, ke Smirna, ke Pergamus, ke Tiatira, ke Sardis, ke Filadelfia dan ke Laodikia."
12 Lalu aku berpaling untuk melihat suara yang berbicara kepadaku. Dan setelah aku berpaling, tampaklah kepadaku tujuh kaki dian dari emas.
13 Dan di tengah-tengah kaki dian itu ada seorang serupa Anak Manusia, berpakaian jubah yang panjangnya sampai di kaki, dan dadanya berlilitkan ikat pinggang dari emas.
14 Kepala dan rambut-Nya putih bagaikan bulu yang putih metah, dan mata-Nya bagaikan nyala api.
15 Dan kaki-Nya mengkilap bagaikan tembaga membara di dalam perapian; suara-Nya bagaikan desau air bah.
16 Dan di tangan kanan-Nya Ia memegang tujuh bintang dan dari mulut-Nya keluar sebilah pedang tajam bermata dua, dan wajah-Nya bersinar-sinar bagaikan matahari yang terik.
17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut
.
Jadi secara teologis memang sudah sejak jaman dulu YESUS memang mampu menemui manusia2 sesuai dg keinginan-Nya. Jadi kalo skrg banyak kisah orang bertemu YESUS ya wajar lah, apanya yg aneh wong memang sejak ribuan tahun yg lalu itu sdh pernah terjadi ???

ehmm

Nah terus soal muhammad/alloh bgmn ??? Kenapa ndak ada kisah orang jadi mualap krn bertemu muhammad/alloh ??? Ya memang krn secara teologis hal itu memang TIDAK MUNGKIN terjadi. Mana ada kisah dlm hadits orang bisa bertemu muhammad setelah muhammad mati ???

Kalo dg alloh gimana??? Ya sama saja, mana ada kisah dlm hadits ada orang selain muhammad yg pernah bertemu dg alloh ??? Alloh itu cuma bisa hidup/eksis/ngomong lewat mulut muhammad. Diluar mulut muhammad, ndak ada bukti kalo alloh itu pernah eksis.

Di bible YHWH mampu berbicara dg banyak orang dlm berbagai generasi. Dalam satu generasi pun YHWH mampu berbicara dg bbrp orang yg berbeda. Selain berbicara kpd musa, YHWH pun berbicara kpd harun saudara musa. Begitu pun dg generasi2 berikutnya, YHWH berbicara kpd samuel, yesaya, yehezkiel dll.

Yg aneh di jaman muhammad. Alloh swt cuma bisa ngomong lewat mulut muhammad. Alloh ndak mampu ngomong dg orang2 di sekitar muhammad spt yg dilakukan YHWH yg tidak cuma bisa berbicara kpd musa tapi juga berbicara kpd harun. Kalopun quran cuma diturunkan kpd muhammad, ya tidak ada larangan khan kalo sekali2 alloh ngomong lah dg orang2 di sekitar muhammad. Spt ketika musa diperintahkan utk menulis kitab taurat, tapi tetep saja YHWH bisa ngomong dg harun.

Yg bener2 parah adalah ketika muhammad mati. Alloh sptnya langsung tutup mulut alias mingkem ndak mampu ngomong lagi. Kalopun quran cuma diturunkan kpd muhammad, ya ndak ada salahnya khan alloh sekali2 ngomong lah kpd muslim2 sesudah muhammad untuk memberi nasehat atau apalah. Spt kasus muslim vs muslim perang onta yg dimulai oleh janda muhammad aisyah. Kalo alloh swt itu bijaksana & memang MAMPU ya apa salahnya kalo alloh langsung menemui aisyah utk memberi nasehat: "Hai aisyah janganlah kau memerangi saudaramu sesama muslim". Khan gitu ......................

Boro-boro mampu menemui aisyah & ngomong, wong hajar aswad yg nempel di rumah allah kabah dihancurkan & dilumuri kotoran manusia, alloh swt ndak mampu berbuat apa2, ya bgmn mungkin alloh bisa menemui aisyah ??? Maka dari itu kalo di jaman sekarang ndak ada orang jadi mualap krn bertemu muhammad/alloh yg itu memang SANGAT WAJAR krn secara teologis memang TIDAK ADA manusia yg pernah bertemu lagi dg muhammad/alloh setelah muhammad mati.

Spt kata anas urbaningrum, begitu muhammad mati, alloh swt pun langsung ikut "TUTUP BUKU" tidak mampu berbicara lagi krn mulut muhammad mengikuti jenazahnya sudah dikubur ke dalam liang lahat.

boong
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Post by omzell on Mon Nov 09, 2015 5:30 pm

SEGOROWEDI wrote:
- lha kamu kan juga asal mangap polsa-palsu..
setiap dimintai yang aseli, nyungsep

- bawa kemari perintah Yesus untuk sunat!
berdoa ke Tuhan Allah yang direfer Yesus, bukan ke ilah lain

- penolong kok masih butuh pertolongan
bahkan doa keselamatan dari umatnya, ke laut aja!

- Anak itu kiasan zell
maknanya: sosok manusia dari Tuhan Allah
simpel kan?

- makanya zell
penolong dimaksud bukan muhammad
jadi jangan kamu harap pertolongannya apalagi kamu junjung-junjung

- menyeru ke Bapa dalam konteks mengajar zell

Lha kamu sih segs..
Yg kamu gotong kesana kemari kitab bikinan th 250.
Dimintai kitab yg th 30an kagak punya.
Itu artinya kitabmu palsu segs....pabriknya th 250

Yg nyuruh sunat bukan yesus segs...
Yg nyuruh sunat Allah
Yesus patuh sama Allah segs....makanya yesus sunat.
Kamu kan enggak segs
Gak patuh sama Allah dan Yesus
Malah patuh sama pauls..biangnya palsu

Penolong tetap butuh pertolongan segs...
Kamu jadi tim pemadam kebakaran, harus pakai pakaian keselamatan segs....
Itu namanya penolong yg cerdas.
Jika kamu mau menolong orang, tolonglah dulu dirimu.
Itu benar segs. Jangan kamu tolong orang tp kamu teraniaya, itu namanya konyol segs....

Penolong yg dimaksud yesus adalah nabi Muhammad segs...
Faktanya nabi Muhammad telah mengeluarkan manusia dari memperanakkan tuhan segs.
Sudah milyaran manusia yg diselamatkan nabi Muhammad segs. Tinggal kamu yg belum selamat segs....

Yesus menyeru ke Allah dalam konteks yesus butuh pertolongan segs.
Dan dalam konteks mengajarnya adalah: berdoalah kepada Allah.
Masak yesus ngajar doa kpd Allah, kok nangkapnya doa kpd yesus. Gak lulus kamu segs....

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 10, 2015 8:39 am


- kan diwariskan turun-temurun, zell
tapi kamu masih naya fisik tulisan pertama, kan ngawur itu
lalu tanpa babibu langsung nuduh palsu, apa dasarnya?

- nah..
gak bisa kan nunjukin perintah sunat
ingat: Yesus datang untuk menggenapi semua itu
jadi yang harus diikuti perintah Yesus, zell

- ini penolong terkait dosa lho, zell
mosok disamakan pemadam, alarmu cupet banget zell
jadi mana mungkin penolong umat manusia masih butuh pertolongan? bahkan butuh doa dari umatnya supaya selamat???

- lha maindset tuhan beranak secara biologis aja sudah ngawur..
itu sih bukan penyelamat tapi pebyesat, zell

- yup..
dalam kesulitan dan penderitaan hanya menyeru ke Bapa
bukan ke ilah yang diseru manusia dari goa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Post by RHCP on Tue Nov 10, 2015 10:00 am

Kalo jaman dulu, paulus NGAKU2 ketemu Yesus, khan "katanya" ada "kesaksian" dari beberapa anonim dan seorang ananias yang ngga jelas siapa orangnya.
ehmm
(itupun dasarnya tulisan Lukas yang sumbernya dari paulus2 juga, huehehe...)
ketawa guling

Nah kalo jaman sekarang, kristen NGAKU ketemu YESUS, SAKSINYA siapa....???
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 10, 2015 11:45 am


sumbernya bisa paulus, bisa ananias, bisa teman-teman seperjalanan paulus..
semua diteliti dan dikonfirmasi oleh lukas

ketmu Yesus pengalaman pribadi masing-masing orang
percaya/tidak urusanmu..

intinya:
dasar teologinya adalah bahwa Yesus itu Tuhan
maka kuasa menemui siapapun, kapanpun, dimanapun sesuai yang dikehendaki-Nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Post by RHCP on Tue Nov 10, 2015 2:25 pm

Kok urusan gw.....?? Emangnya gw yg percaya dogma begitu2an??
pusing

Katanya, jaman dulu paulus ngaku2 KETEMU Yesus dan begono-begini, dan "katanya" ada SAKSINYA. Jadi ngga heran Yesus bisa ketemu siapa aja sekehendak hati.

Kalo DASAR TEOLOGINYA PAKE tulisan tabib lukas, yang bersumber dari ucapan paulus (yang "katanya" ada SAKSINYA). Maka manusia2 jaman sekarang yang NGAKU KETEMU Yesus dan begono-begini ITU, SIAPA SAKSINYA.....???

Kalo DASAR TEOLOGINYA kitab wahyu, yang dianggap BENAR karena NAMA YOHANES. Maka manusia2 jaman sekarang yang NGAKU KETEMU Yesus dan begono-begini ITU, APA JAMINANNYA bahwa perkataan mereka itu BENAR.....???
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 10, 2015 3:00 pm


lha semua kembali ke kamu to..
wong paulus yang banyak saksinya aja kamu gak percaya
apalagi pengalaman spiritual mereka yang ditemui Yesus secara pribadi

tapi dasar teologinya kan klir..
karena Yesus itu Tuhan, jadi bisa nemui siapapun, kapanpun, dimanapun sesuai yang dikehendaki-Nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Post by RHCP on Tue Nov 10, 2015 3:57 pm

Bwt memperkuat argumennya, @TS bawa cerita khayalan/halusinasi paulus. Dan didalam pengakuannya "katanya" ADA SAKSI (meskipun fiktif).
piss

Wajar khan gw nanya :
Karena jaman dulu ADA SAKSI (meskipun fiktif). Jaman sekarang dst., harusnya juga ADA SAKSINYA (meskipun fiktif)??

Kalo loe bilang dasar teologinya Yesus=Tuhan?? Kenapa Tuhan ngga pernah bilang bahwa Dia adalah Yesus....!?

Ngomong sih gampang, tapi BUKTInya manaaaaaaa....!??
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 10, 2015 4:05 pm


yang mengisahkan kan lukas..
lkas itu terpelajar dan ilmiah, apa yang ditulisnya sudah ia teliti betul

Tuhan bilang: kepada-Nya Aku berkenan!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 10, 2015 4:07 pm


sekali lagi..
dasar teologinya adalah bahwa Yesus itu Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Post by RHCP on Tue Nov 10, 2015 6:07 pm

Lha iya, itu kalo jaman paulus. Katanya ada SAKSI.
Lha... kalo jaman sekarang, SAKSINYA siapa??

Kalo loe bilang dasar teologinya Yesus itu Tuhan??
Kenapa Tuhan ngga pernah bilang bahwa Dia adalah Yesus....!?

Kenapa Bapa-Yesus-roh kudus, ngga pernah MUNCUL BARENG2 untuk mengkonfirmasi "keTuhanan" mereka, kepada manusia?? Kenapa harus sendiri2/masing2??
usil



avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 10, 2015 6:14 pm


lha kalau ditemuinya secara pribadi, mosok minta saksi..
lagian yang ada saksinya aja kamu gak percaya..
buat apa minta saksi?

Yesus yang bilang: Akulah Dia
dll

pernah..
pada saat Yesus dibaptis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Post by RHCP on Tue Nov 10, 2015 6:38 pm

Paulus juga pengakuan PRIBADI??
Kenapa dia jaman dulu BISA pake SAKSI??
Kenapa pengakuan PRIBADI manusia jaman sekarang NGGA BISA pake SAKSI??

Yang muncul burung sama suara doang?? Lagian ngomongnya khan, cuma (kira2) begini: "inilah anakku yang kukasihi kepadanya aku berkenan"

Kapan Bapa-Yesus-roh kudus, MUNCUL BARENG2 untuk mengkonfirmasi "keTuhanan" mereka, kepada manusia??

Dan ngomong (kira2) begini:
"Saya Bapa..., Saya Yesus... dan Saya roh kudus. Kami dari SDN 09 pagi ehh...., Kami BERTIGA adalah TUHAN yang harus disembah"
piss piss
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 10, 2015 11:35 pm


banyak yang gak selalu ada saksi..
misalnya abraham, musa dan sebagainya

lha itu kan kemunculan bareng..
dan ada declare, tentu saja cara Tuhan mendeclare tidak harus sama dengan maumu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Post by RHCP on Wed Nov 11, 2015 9:13 am

Musa dan Abraham itu manusia pilihan Allah, wajarlah kesaksian mereka bisa diterima, karena REPUTASI mereka adalah JAMINAN MUTU. Begitu juga dengan Yohanes.

Paulus yang bukan siapa2nya Yesus aja, bisa loe terima pengakuannya, dengan mengajukan SAKSI2 (meskipun fiktif).
usil

Lha, kalo manusia jaman sekarang, banyakan BOONGnya daripada JUJURnya. Jadi pengakuan PRIBADI manusia jaman sekarang (yang ketemu Yesus dan begono-begini), NGGA bisa dijamin kEBENARANNYA. Yang bisa jadi jaminan atas pengakuannya adalah SAKSI dan BUKTI yang bisa dilihat dan dicerna logika.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 11, 2015 3:06 pm

RHCP wrote:Musa dan Abraham itu manusia pilihan Allah, wajarlah kesaksian mereka bisa diterima, karena REPUTASI mereka adalah JAMINAN MUTU. Begitu juga dengan Yohanes.

Paulus yang bukan siapa2nya Yesus aja, bisa loe terima pengakuannya, dengan mengajukan SAKSI2 (meskipun fiktif).
usil

Lha, kalo manusia jaman sekarang, banyakan BOONGnya daripada JUJURnya. Jadi pengakuan PRIBADI manusia jaman sekarang (yang ketemu Yesus dan begono-begini), NGGA bisa dijamin kEBENARANNYA. Yang bisa jadi jaminan atas pengakuannya adalah SAKSI dan BUKTI yang bisa dilihat dan dicerna logika.

lihat perubahan dan perilaku paulus..
ia sangat bersemangat memberitakan Injil, padahal penuh risiko dan bahaya
lebih nyaman kehidupan sebelumnya, terhormat dan tak ada bahaya/risiko

makanya..
percaya/tidak itu urusanmu sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Post by RHCP on Wed Nov 11, 2015 5:46 pm

Paulus hanya berubah dalam CARANYA membunuh pengikut Yesus. Yang tadinya dengan cara kasar, diganti dengan cara halus. Membunuh manusianya/pengikut ajaran Yesus tidak efektif, Tapi membunuh ajarannya justru lebih efektif. Paulus adalah srigala berbulu domba
ehmm

Type MANUSIA jaman sekarang yang percaya pengakuan manusia lain (bahwa dia telah ketemu Yesus dan begono-begini) TANPA ada BUKTI dan SAKSI, adalah type manusia "POLOS AKUT".

Jelas2 tahu OMONGAN manusia jaman sekarang "banyakan BOONGnya daripada JUJURnya", masih aja dipercaya. Ukuran jaman sekarang, BUKTI/SAKSI atas OMONGAN itu paling penting. Klo ngga ada bukti/saksi itu namanya OMDO....
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Post by dee-nee . on Sat Nov 14, 2015 3:17 am

Kalo anda tanya dasar teologis tentu anda harus paham dulu konsep keimanan... jangan memunculkan pertanyaan hayalan, dgn metode "announcement".
Pertanyaan anda tentang "dasar teologis" memiliki kiblat sesat, kerena kesaksian dalam hidup seseorang bukan untuk menarik atau menjadi bahan intimidasi bagi agama org lain.
EMANGnya seperti di filem2... semedi kesyetan tapi dalam wujud ustad, dan bisa muncul di ka'abah...
menurut hemat saya, pertanyaan anda itu belum kuat, dan justru menyebabkan kemerosotan diri...
Lagipula basic anda yang tampak> masih mistick....
Perlambangan tuhan itu menurut anda sah untuk "tampak" ??
kalo hidup itu jalanin aja broww.... gak usah pake jin, pesugihan , pengasih, mahar ....

dee-nee .
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Female
Age : 36
Posts : 5
Kepercayaan : Islam
Location : jombang
Join date : 14.11.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Post by RHCP on Sat Nov 14, 2015 10:25 am

previous
Lagi nyautin siapa sihh??

pake nick yang mirip sama member senior, lagi...??
awas
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 14, 2015 1:36 pm

RHCP wrote:Paulus hanya berubah dalam CARANYA membunuh pengikut Yesus. Yang tadinya dengan cara kasar, diganti dengan cara halus. Membunuh manusianya/pengikut ajaran Yesus tidak efektif, Tapi membunuh ajarannya justru lebih efektif. Paulus adalah srigala berbulu domba
ehmm

Type MANUSIA jaman sekarang yang percaya pengakuan manusia lain (bahwa dia telah ketemu Yesus dan begono-begini) TANPA ada BUKTI dan SAKSI, adalah type manusia "POLOS AKUT".

Jelas2 tahu OMONGAN manusia jaman sekarang "banyakan BOONGnya daripada JUJURnya", masih aja dipercaya. Ukuran jaman sekarang, BUKTI/SAKSI atas OMONGAN itu  paling penting. Klo ngga ada bukti/saksi itu namanya OMDO....
usil

manaaaaaaa ajaran yang dibunuh? ngawur aja..
justeru paulus menangung risiko dan bahaya yang mengancam jiwanya

ada 3 saksi teman seperjalanan yang juga mengalami peristiwa/fenomenanya
ada juga sosok ananias yang bisa dikonfirmasi..
kek gitu gak dipercaya, tapi orang keluar dari goa langsung casciscus malah ditelen

itu urusanmu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Post by RHCP on Sat Nov 14, 2015 5:53 pm

Yang dibunuh paulus adalah ajaran Yesus. Srigala berbulu domba emang paling jago pura2. Murid2 Yesus aja ketipu. hehe..

Yang ngomong dia, yg nulis KPR anteknya juga, begitu kok dipercaya. Klo Yesus sendiri yg bilang bahwa paulus muridnya, baru bisa dipercaya...

Gw ngga percaya, karena ngga ada saksi/buktinya. Jd bukan tanpa alasan, boleh dong....
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 16, 2015 3:05 pm


yang bilang ketipu kan kamu...
mereka kompak-kompak saja bahkan saling mendukung dalam mengabarkan Injil

lukas itu scientifik
ia melakukan pengujian, konfirmasi dan sebagainya sebelum menulis
ia bukan tipe si umi yang hanya modal ceplas-ceplos

lha si umi kok kamu percaya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah dasar teologisnya manusia di jaman sekarang bisa bertemu YESUS ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik