FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by Orang_Pinggiran on Sun Mar 03, 2013 12:12 pm

ane habis main ke forum sebelah (My Qur'an)
ada orang kristen yang berpendapat bahwa semua makanan itu halal, termasuk babi.
ayat yang disodorkan adalah ini :

Matius
15:11 "Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang."
15:17 Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.

atas dasar inilah mayoritas Orang Kristen menghalalkan babi.

lalu timbullah pertanyan, narkoba juga banyak yang dikonsumsi lewat mulut, berarti berdasarkan ayat di atas Narkoba itu Halal? pusing
karena narkoba cuma akan dibuang ke jamban, jadi ga ngefek bagi orang kristen.

bagaimana nich tanggapan Kristener?
di forum sebelah kayaknya kristennya takut membahas narkoba
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by oglikom on Sun Mar 03, 2013 12:28 pm

Aduuh terlalu jauh atu.....bagaimana dengan minuman KHAMAR ?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by Orang_Pinggiran on Sun Mar 03, 2013 12:33 pm

@oglikom wrote:Aduuh terlalu jauh atu.....bagaimana dengan minuman KHAMAR ?
lah kalau perjamuan kudus juga munumnya anggur merah cap orang tua..
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by oglikom on Sun Mar 03, 2013 12:38 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
@oglikom wrote:Aduuh terlalu jauh atu.....bagaimana dengan minuman KHAMAR ?
lah kalau perjamuan kudus juga munumnya anggur merah cap orang tua..
Kalau menuduh pake ilmu pertimbangan jangan asal njeplak.

Coba bayangkan "SYUURGA" penuh dengan sungai anggur orang tua, makanyaq otak Islam pade mabhuuk.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by Orang_Pinggiran on Sun Mar 03, 2013 12:42 pm

@oglikom wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@oglikom wrote:Aduuh terlalu jauh atu.....bagaimana dengan minuman KHAMAR ?
lah kalau perjamuan kudus juga munumnya anggur merah cap orang tua..
Kalau menuduh pake ilmu pertimbangan jangan asal njeplak.

Coba bayangkan "SYUURGA" penuh dengan sungai anggur orang tua, makanyaq otak Islam pade mabhuuk.

wah makin banyak ada mahluk low quality..

kalau ngga mampu menyanggah kehalalan Narkoba dalam ajaran kristen mending kelaut aje lol
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by aco.setang on Sun Mar 03, 2013 1:53 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
...
lalu timbullah pertanyan, narkoba juga banyak yang dikonsumsi lewat mulut, berarti berdasarkan ayat di atas Narkoba itu Halal? pusing
karena narkoba cuma akan dibuang ke jamban, jadi ga ngefek bagi orang kristen.
...

Jadi kalo orang Kristen konsumsi narkoba, gak akan kehilangan kesadaran gitu..?
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by Revolt on Sun Mar 03, 2013 2:14 pm

Biarkan saja bung....muslim satu ini tidak paham arti mencintai Tuhan dengan segenap akal......
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by abu hanan on Sun Mar 03, 2013 2:39 pm

sebaiknya difokuskan pada keharaman narkoba menurut kristen...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by ramayana on Thu Mar 07, 2013 10:51 pm

makan tai halal juga? minum baygon??

inilah kalau orang dikasih akal sehat tetapi ga dipakai!

mengasihi TUHAN itu harus pakai akal sehat!!

narkoba apa dulu? heroin dipakai di dunia kedokteran.

dan lagi heroin ga lewat mulut hahahaha..

ente bicara narkoba yang mana?

ingat YESUS ini bicara makanan!! bukan sekedar yang masuk mulut.

Tubuh manusia adalah bait suci. pantaskan kalau pakai narkoba hasilnya jelek, kita pakai??

sekali lagi.. akal sehat dipakai!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by muslim_netral on Thu Mar 07, 2013 11:02 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Matius
15:11 "Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang."
15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.

- mendoakan kebaikan, itu juga berasal dari hati keluar lewat mulut
- beramah-tamah juga keluar dari mulut

semuanya dianggap najis.....naudzubillah...
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by ramayana on Thu Mar 07, 2013 11:09 pm

@muslim_netral wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Matius
15:11 "Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang."
15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.

- mendoakan kebaikan, itu juga berasal dari hati keluar lewat mulut
- beramah-tamah juga keluar dari mulut

semuanya dianggap najis.....naudzubillah...
salah satu yang ga pakai akal budi..

dibaca ayatnya!

15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
15:19 Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
15:20 Itulah yang menajiskan orang
. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang."
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by muslim_netral on Thu Mar 07, 2013 11:24 pm

@ramayana wrote:
15:19 Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
Dari hati juga timbul kok niat-niat baik seseorang
@ramayana wrote:
15:20 Itulah yang menajiskan orang
. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang."
Yang ini aku udah tau dari dulu, Yesus gak cuci tangan sebelum makan, gak kebayang habis megang-megang keledai langsung makan
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by ramayana on Thu Mar 07, 2013 11:32 pm

@muslim_netral wrote:
@ramayana wrote:
15:19 Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
Dari hati juga timbul kok niat-niat baik seseorang
@ramayana wrote:
15:20 Itulah yang menajiskan orang
. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang."
Yang ini aku udah tau dari dulu, Yesus gak cuci tangan sebelum makan, gak kebayang habis megang-megang keledai langsung makan
makanya akal budi digunakan mbak. apa niat baik termasuk menajiskan?

masalah megang keledai terus makan(walau ga ada bukti).. mari kita bandingkan ama minum air kencing onta.. yang ini bisa ente bayangkan? hahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by muslim_netral on Thu Mar 07, 2013 11:58 pm

@ramayana wrote:
masalah megang keledai terus makan(walau ga ada bukti)..
Lha megang keledai hanya contoh kecil, di mana Yesus suka menunganggi keledai, tentu sering kepegang lah,
dan Yesus tidak mau cuci tangan sebelum makan, itu fakta.
@ramayana wrote:
mari kita bandingkan ama minum air kencing onta.. yang ini bisa ente bayangkan? hahahaha..
Kok ketawa, bukankah kencing onta sebagai obat sudah mendapatkan nomor aplikasi paten dari USA?
Separation and formulation of bioactive fraction and subfraction from camel urine work as anticancer agent‘ (US patent app. 2009/0297622 A1)
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by ramayana on Fri Mar 08, 2013 12:19 am

@muslim_netral wrote:
@ramayana wrote:
masalah megang keledai terus makan(walau ga ada bukti)..
Lha megang keledai hanya contoh kecil, di mana Yesus suka menunganggi keledai, tentu sering kepegang lah,
dan Yesus tidak mau cuci tangan sebelum makan, itu fakta.
@ramayana wrote:
mari kita bandingkan ama minum air kencing onta.. yang ini bisa ente bayangkan? hahahaha..
Kok ketawa, bukankah kencing onta sebagai obat sudah mendapatkan nomor aplikasi paten dari USA?
Separation and formulation of bioactive fraction and subfraction from camel urine work as anticancer agent‘ (US patent app. 2009/0297622 A1)
sekali lagi.. buktikan Yesus makan ga cuci tangan..

kemudian masalah patent.

ane kalau buat patent kotoran manusia obat aids ya bisa aja! patent itu pertama kali menemukan! entah beneran atau ga.. itu ga masalah! wong namanya aja paten.

kayak contoh, paten tempe dimiliki amerika sebanyak 25 buah dan jepang 5 buah. indonesia hanya 2 buah, itupun no patent belum keluar.

jadi jangan bangga ama patent hahahahaha..

kalau emang jadi obat.. silahkan daftarkan ke FDA di amerika. bisa?

lihat disini..

http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&frm=1&source=web&cd=1&cad=rja&ved=0CDgQFjAA&url=http%3A%2F%2Fwww.google.com%2Fpatents%2Fdownload%2F12_178_152_SEPARATION_AND_FORMULATION_OF.pdf%3Fid%3DzCHXAAAAEBAJ%26output%3Dpdf%26sig%3DACfU3U2WIWtoqvdypA7ZOUQTgE2KSMIORA&ei=Gcg4Ufq-J4m69QSmh4CQBg&usg=AFQjCNFoe_-D2t31f7Fp6TSXbnClGSVCKw

siapakah yang mendaftarkan patent itu? orang arab! hahahahaha..

kalau ente punya akal budi.. kalau ini benar, pasti jadi rebutan dunia krn kanker itu salah satu penyakit mematikan.. lha mana yg pakai urin unta? hahahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by muslim_netral on Fri Mar 08, 2013 12:31 am

@ramayana wrote:
siapakah yang mendaftarkan patent itu? orang arab! hahahahaha..

kalau ente punya akal budi.. kalau ini benar, pasti jadi rebutan dunia krn kanker itu salah satu penyakit mematikan.. lha mana yg pakai urin unta? hahahahahaha..

Setidaknya itu sudah dilakukan secara penelitian medis, dilakukan oleh Dr. yang berkompeten, instansinya jelas, daripada makan tidak cuci tangan dulu.... ilmu medis mana yang melegitimasi kelakuan jorok ini? Apalagi ada instansi yang mau menerima klaim tidak apa2 makan tanpa cuci tangan dulu.

Matius 15:2-3
"Mengapa murid-murid-Mu melanggar adat istiadat nenek moyang kita? Mereka tidak membasuh tangan sebelum makan."
Tetapi jawab Yesus kepada mereka: "Mengapa kamupun melanggar perintah Allah demi adat istiadat nenek moyangmu?
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by ramayana on Fri Mar 08, 2013 12:35 am

@muslim_netral wrote:
@ramayana wrote:
siapakah yang mendaftarkan patent itu? orang arab! hahahahaha..

kalau ente punya akal budi.. kalau ini benar, pasti jadi rebutan dunia krn kanker itu salah satu penyakit mematikan.. lha mana yg pakai urin unta? hahahahahaha..

Setidaknya itu sudah dilakukan secara penelitian medis, dilakukan oleh Dr. yang berkompeten, instansinya jelas, daripada makan tidak cuci tangan dulu.... ilmu medis mana yang melegitimasi kelakuan jorok ini? Apalagi ada instansi yang mau menerima klaim tidak apa2 makan tanpa cuci tangan dulu.

Matius 15:2-3
"Mengapa murid-murid-Mu melanggar adat istiadat nenek moyang kita? Mereka tidak membasuh tangan sebelum makan."
Tetapi jawab Yesus kepada mereka: "Mengapa kamupun melanggar perintah Allah demi adat istiadat nenek moyangmu?
udah jelas yang ga membasuh adalah murid muridnya kok hahahahahahaha..

lho penelitian medis itu di FDA. buktikan kalau emang itu obat anti kanker. ente ini kok makin ngawur.

kelakuan jorok kan kata ente. buktinya ga sakit tuh. apalagi kan ga jelas mereka mungkin aja merasa tanggannya ga kotor.

gampang aja. ente milih makan pakai tangan bekas belai keledai atau minum kencing onta??? jujur!
kalau ente jujur mlih minum kecing onta ane ga akan perpanjang masalah ini.

ane anggap ente ga jujur..hahahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by muslim_netral on Fri Mar 08, 2013 12:45 am

@ramayana wrote:
udah jelas yang ga membasuh adalah murid muridnya kok hahahahahahaha..
Yaelah, baca tuh perkataan Yesus, dia melegitimasi anak buahnya berkelakuan jorok, tentu saja itu meniru gurunya juga. Aneh yang salah kok dibela.
@ramayana wrote:
lho penelitian medis itu di FDA. buktikan kalau emang itu obat anti kanker. ente ini kok makin ngawur.
Tunggu saja hasil risetnya lebih lanjut, yang jelas pakai ilmu, bukan dengkul.
@ramayana wrote:
kelakuan jorok kan kata ente. buktinya ga sakit tuh. apalagi kan ga jelas mereka mungkin aja merasa tanggannya ga kotor.
Eh baca konteks dong, demi gengsi Yesus menolak kebenaran perbuatan orang Farisi, bela-belain kesalahan muridnya.
@ramayana wrote:
gampang aja. ente milih makan pakai tangan bekas belai keledai atau minum kencing onta??? jujur!
kalau ente jujur mlih minum kecing onta ane ga akan perpanjang masalah ini.
ane anggap ente ga jujur..hahahahahaha..
Nyoba se sloki gak ada salahnya toh ? :D
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by ramayana on Fri Mar 08, 2013 1:01 am

@muslim_netral wrote:
@ramayana wrote:
udah jelas yang ga membasuh adalah murid muridnya kok hahahahahahaha..
Yaelah, baca tuh perkataan Yesus, dia melegitimasi anak buahnya berkelakuan jorok, tentu saja itu meniru gurunya juga. Aneh yang salah kok dibela.
@ramayana wrote:
lho penelitian medis itu di FDA. buktikan kalau emang itu obat anti kanker. ente ini kok makin ngawur.
Tunggu saja hasil risetnya lebih lanjut, yang jelas pakai ilmu, bukan dengkul.
@ramayana wrote:
kelakuan jorok kan kata ente. buktinya ga sakit tuh. apalagi kan ga jelas mereka mungkin aja merasa tanggannya ga kotor.
Eh baca konteks dong, demi gengsi Yesus menolak kebenaran perbuatan orang Farisi, bela-belain kesalahan muridnya.
@ramayana wrote:
gampang aja. ente milih makan pakai tangan bekas belai keledai atau minum kencing onta??? jujur!
kalau ente jujur mlih minum kecing onta ane ga akan perpanjang masalah ini.
ane anggap ente ga jujur..hahahahahaha..
Nyoba se sloki gak ada salahnya toh ? :D
kalau Yesus melakukan.. tentu orang akan berkata Engakau dan murid muridmu! nyatanya kan tidak. ente jangan mengatakan yg ga ada.. namanya fitnah! hehehe..

mari kita tunggu kencing onta di FDA hehehehe..

Yesus emngatakan yang benar. mana yg menajiskan? yang masuk mulut atau perkataan kotor dan pikiran jahat yg menajiskan?

ente masih ga jawab. makan pakai tangan bekas belai keledai atau minum kencing onta?
apapun jawaban ente ane ga akan komen.

dan makan pakai tangan atau minum onta ini bukan sekali aja. tetapi habit! atau dijadikan kebiasaan. mana yg ente pilih?? mana yg menjijikkan menurut ente??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by muslim_netral on Fri Mar 08, 2013 1:17 am

@ramayana wrote:
kalau Yesus melakukan.. tentu orang akan berkata Engakau dan murid muridmu! nyatanya kan tidak. ente jangan mengatakan yg ga ada.. namanya fitnah! hehehe..
Oh yah fitnah? fitnah dari hongkong :

Lukas 11:38
Orang Farisi itu melihat hal itu dan ia heran, karena Yesus tidak mencuci tangan-Nya sebelum makan.

Murid dan gurunya sama saja

@ramayana wrote:
mari kita tunggu kencing onta di FDA hehehehe..

Yesus emngatakan yang benar. mana yg menajiskan? yang masuk mulut atau perkataan kotor dan pikiran jahat yg menajiskan?

ente masih ga jawab. makan pakai tangan bekas belai keledai atau minum kencing onta?
apapun jawaban ente ane ga akan komen.

dan makan pakai tangan atau minum onta ini bukan sekali aja. tetapi habit! atau dijadikan kebiasaan. mana yg ente pilih?? mana yg menjijikkan menurut ente??
Tunggu saja hasilnya....
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by ramayana on Fri Mar 08, 2013 9:50 am

@muslim_netral wrote:
@ramayana wrote:
kalau Yesus melakukan.. tentu orang akan berkata Engakau dan murid muridmu! nyatanya kan tidak. ente jangan mengatakan yg ga ada.. namanya fitnah! hehehe..
Oh yah fitnah? fitnah dari hongkong :

Lukas 11:38
Orang Farisi itu melihat hal itu dan ia heran, karena Yesus tidak mencuci tangan-Nya sebelum makan.

Murid dan gurunya sama saja

@ramayana wrote:
mari kita tunggu kencing onta di FDA hehehehe..

Yesus emngatakan yang benar. mana yg menajiskan? yang masuk mulut atau perkataan kotor dan pikiran jahat yg menajiskan?

ente masih ga jawab. makan pakai tangan bekas belai keledai atau minum kencing onta?
apapun jawaban ente ane ga akan komen.

dan makan pakai tangan atau minum onta ini bukan sekali aja. tetapi habit! atau dijadikan kebiasaan. mana yg ente pilih?? mana yg menjijikkan menurut ente??
Tunggu saja hasilnya....
hahaha.. ente ga bisa mutusin ya..

mengenai ajaran Yesus ga cuci tangan..

markus
7:1 Pada suatu kali serombongan orang Farisi dan beberapa ahli Taurat dari Yerusalem datang menemui Yesus.
7:2 Mereka melihat, bahwa beberapa orang murid-Nya makan dengan tangan najis, yaitu dengan tangan yang tidak dibasuh.
7:3 Sebab orang-orang Farisi seperti orang-orang Yahudi lainnya tidak makan kalau tidak melakukan pembasuhan tangan lebih dulu, karena mereka berpegang pada adat istiadat nenek moyang mereka;
7:4 dan kalau pulang dari pasar mereka juga tidak makan kalau tidak lebih dahulu membersihkan dirinya. Banyak warisan lain lagi yang mereka pegang, umpamanya hal mencuci cawan, kendi dan perkakas-perkakas tembaga.
7:5 Karena itu orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat itu bertanya kepada-Nya: "Mengapa murid-murid-Mu tidak hidup menurut adat istiadat nenek moyang kita, tetapi makan dengan tangan najis?"

Yang dimaksud kenapa murid-muridmu.. ternyata ga semua murid yang begitu.
kalau meminjam idiom ente murid meniru Yesus maka ga selalu Yesus ga mencuci tangan hehehehe..

dan Yesus ga mencuci tangan adalah di rumah orang farisi. mungkin aja mau kasih orang fasisi pelajaran hahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by Revolt on Fri Mar 08, 2013 10:36 am

Mbak Musnet....tolong jangan mengeluarkna pendapat yang sesuai dengan hadis nabi anda ya........(nomor 3)

Sedih saya melihatnya mbak......
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by muslim_netral on Fri Mar 08, 2013 11:33 am

Aneh, adat istiadat yang baik seharusnya dipelihara, katanya mau menggenapi, tapi ini malah mau mengkorupsi kebiasaan yang baik
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by Revolt on Fri Mar 08, 2013 11:42 am

@muslim_netral wrote:Aneh, adat istiadat yang baik seharusnya dipelihara, katanya mau menggenapi, tapi ini malah mau mengkorupsi kebiasaan yang baik

Coba anda kutipkan satu pasalnya mbak......anda pasti akan langsung paham deh kalau membaca semuanya.
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by ramayana on Sat Mar 09, 2013 10:52 pm

@muslim_netral wrote:Aneh, adat istiadat yang baik seharusnya dipelihara, katanya mau menggenapi, tapi ini malah mau mengkorupsi kebiasaan yang baik
termasuk adat istiadat minum kencing onta ya? hahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ga Cuma Daging Babi, Narkoba Juga Halal

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik