FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

kloning hewan/manusia menurut kristen

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Go down

kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by abu hanan on Sun Mar 03, 2013 2:59 pm

diharamkan atow dihalalkan?
dasar hukum?
sikap petinggi kristen?dari protestan hingga katolik termasuk aliran yang dianggap sesat seperti saksi yehovah...




untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 152
Male
Age: 80
Posts: 6730
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by abu hanan on Sun Mar 03, 2013 10:54 pm

sepi....



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 152
Male
Age: 80
Posts: 6730
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by aco.setang on Sun Mar 03, 2013 11:14 pm

abu hanan wrote:sepi....
xixixixi....
ya iyalah... tujuan ente bertanya aja udah gak jelllaaassss

abu hanan wrote:diharamkan atow dihalalkan?
dasar hukum?
sikap petinggi kristen?dari protestan hingga katolik termasuk aliran yang dianggap sesat seperti saksi yehovah...
Masalahnya smua orang Kristen sama tinggi di hadapan Tuhan...
Sama derajat & harkatnya... Layak di tebus dari genggaman maut...
Dari " Nabi " hingga rakyat jelata....
piss

aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 1
Male
Posts: 188
Location: Indonesia
Join date: 2013-02-17

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by abu hanan on Sun Mar 03, 2013 11:22 pm

gak jelas atow gak ada jawaban menurut ajaran kristen?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 152
Male
Age: 80
Posts: 6730
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by aco.setang on Sun Mar 03, 2013 11:27 pm

abu hanan wrote:gak jelas atow gak ada jawaban menurut ajaran kristen?
xixixixi...
ane mau aja menjawab sesuai dengan kapasitas ane,
masalahnya ane bukan " Petinggi Kristen "...
Bahkan ane merasa istilah " Petinggi Kristen " kok islami buanget yak...

aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 1
Male
Posts: 188
Location: Indonesia
Join date: 2013-02-17

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by abu hanan on Sun Mar 03, 2013 11:44 pm

owh..kalo gak paham kamsut sayah..buginih;
jawablah jika ada dalilnya di bibel.
kalow gak ada yah pake ajah konsili vatikan atow konsili bekasi.
kalow gak ada yah pake pendapat pribadi petinggi kristen seperti paus,luther,calvin bahkan pejabat keuskupan atow pengurus wali gereja...

kalow masih gak ada yah jawab pake opini anda.
kalow gak bisa yah murtad ajah..pilih agnostik atow atheis..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 152
Male
Age: 80
Posts: 6730
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by aco.setang on Mon Mar 04, 2013 12:01 am

abu hanan wrote:owh..kalo gak paham kamsut sayah..buginih;
jawablah jika ada dalilnya di bibel.
kalow gak ada yah pake ajah konsili vatikan atow konsili bekasi.
kalow gak ada yah pake pendapat pribadi petinggi kristen seperti paus,luther,calvin bahkan pejabat keuskupan atow pengurus wali gereja...

kalow masih gak ada yah jawab pake opini anda.
kalow gak bisa yah murtad ajah..pilih agnostik atow atheis..
Bung Abu, gunakanlah bahasa yg mudah dimengerti..
sebagai contoh, " BIBEL " itu apa sih..?

aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 1
Male
Posts: 188
Location: Indonesia
Join date: 2013-02-17

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by abu hanan on Mon Mar 04, 2013 7:14 am

bibel?
lha apa sayah tulis "injil"?HARAM buat sayah menulisnyah.alkitab?wkwkwk nih basa arab buat semua kitab,gak khusus buat kitab suci kristen.uda gitu cara nulis "alkitab" salah lagih...tape deh..

ya sayah ganti deh'dari bibel menjadi himpunan surat,dongeng dan perjanjian..disingkat HSDP.gimana?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 152
Male
Age: 80
Posts: 6730
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by aco.setang on Tue Mar 05, 2013 8:24 am

abu hanan wrote:bibel?
lha apa sayah tulis "injil"?HARAM buat sayah menulisnyah.alkitab?wkwkwk nih basa arab buat semua kitab,gak khusus buat kitab suci kristen.uda gitu cara nulis "alkitab" salah lagih...tape deh..


ya sayah ganti deh'dari bibel menjadi himpunan surat,dongeng dan perjanjian..disingkat HSDP.gimana?

- ditanya baik2, malah mrepet gak karuan.... keq nenek2 gatel kehilangan gigi palsu aja...
- alquran maxut ente ?


Last edited by aco.setang on Tue Mar 05, 2013 10:25 am; edited 1 time in total

aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 1
Male
Posts: 188
Location: Indonesia
Join date: 2013-02-17

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 05, 2013 9:01 am


adam diciptakan Tuhan dari debu tanah
dan dari tulang rusuknya diciptakanlah hawa sebagai pasangannya yang sepadan untuk bereproduksi memenuhi bumi

artinya hawa diciptakan secara 'kloning' oleh Tuhan, jadi kloning itu seuatu yang bisa dilakukan
tetapi proses reproduksi selanjutnya diperintahkan dan terjadi melalui perkawinan, bukan melalui kloning

*penciptaan hawa secara kloning dari tulang rusuk adam -> gak ada di quran!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by abu hanan on Tue Mar 05, 2013 11:35 pm

boleh/tidak?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 152
Male
Age: 80
Posts: 6730
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 06, 2013 1:44 pm


pertanyaan yang bener: perlu/tidak?
karena yang secara kawin aja sampai kuwalahan karena pertumbuhannya mengikuti kurva J

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by abu hanan on Wed Mar 06, 2013 11:30 pm

perlu gak perlu kan gimana manusia toh pak dhe...
halal gak halal tuh gimana tuhan anda menyatakan...




untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 152
Male
Age: 80
Posts: 6730
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 07, 2013 7:24 am


kalau gak perlu ya jangan dilakukan..

soal halal/haram ini standardnya:
11 ''Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang.''

17 Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
19 Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by abu hanan on Fri Mar 15, 2013 4:10 pm

dan KLONING menurut standar halal/haram versi kristen tuh ikut bagian yang mana dari ayat diatas?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 152
Male
Age: 80
Posts: 6730
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by abu hanan on Sun Mar 17, 2013 1:08 pm

mana dimana anak kambing saya
dimanakah jawabannyah...
tak tau?atowkah kristen adalah agama yang mudah berkarat karena perkembangan sains?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 152
Male
Age: 80
Posts: 6730
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 18, 2013 8:41 am



maka bukan soal halal/haram
tapi perlu/tidak dilakukan, kalau tidak perlu ya jangan dilakukan..
pun perkembang-biakan menuju kekeanekaragaman genetik demi survival
via kloning variasi genetik tidak terjadi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by abu hanan on Mon Apr 08, 2013 6:35 pm

otoritas siapa yang menentukan perlu atow tidak?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 152
Male
Age: 80
Posts: 6730
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 17, 2013 11:41 am


desain Tuhan menuju ke keanekaragaman
via kloning tidak menuju ke sana, tapi itu bisa dilakukan manusia
masalahnya: apakah itu perlu dilakukan bagi kemaslahatan dirinya?
silakan dipertimbankan dengan otak yang ada di kepalanya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by abu hanan on Wed Apr 17, 2013 12:47 pm

apakah itu perlu dilakukan bagi kemaslahatan dirinya?
silakan dipertimbankan dengan otak yang ada di kepalanya
bila otak memutuskan "bermanfaat dan butuh" maka kloning pun HALAL,sedangkan ada manusia lain berpendapat "tidak bermanfaat dan tidak dibutuhkan" maka kloning pun HARAM..
kalow mikir pake model seperti itu berarti kloning TIADAK DIATUR secara hukum menurut kristen..lha katanyah bibel itu lengkap kok masalah kloning gak dibahas rinci?
piss



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 152
Male
Age: 80
Posts: 6730
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 17, 2013 2:46 pm

abu hanan wrote:bila otak memutuskan "bermanfaat dan butuh" maka kloning pun HALAL,sedangkan ada manusia lain berpendapat "tidak bermanfaat dan tidak dibutuhkan" maka kloning pun HARAM..
kalow mikir pake model seperti itu berarti kloning TIADAK DIATUR secara hukum menurut kristen..lha katanyah bibel itu lengkap kok masalah kloning gak dibahas rinci?
piss

kan sudah saya bilang..
Tuhan aja melakukan 'kloning' ketika menciptakan Hawa dari tulang rusuk Adam
silakan saja kalau mo dilakukan, tetapi apa tujuan/manfaat/mudaratnya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by abu hanan on Wed Apr 17, 2013 3:31 pm

kesimpulan;kloning gak diatur dalam bibel merupakan bukti bahwa bibel gak mampu menjawab tantangan zaman..




untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 152
Male
Age: 80
Posts: 6730
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 18, 2013 7:31 am

abu hanan wrote:kesimpulan;kloning gak diatur dalam bibel merupakan bukti bahwa bibel gak mampu menjawab tantangan zaman..

mau kloning/tidak itu keputusan dan pilihan manusia
tentu mempertimbangkan manfaat/mudarat dengan otak cerdasnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by abu hanan on Sun Jun 30, 2013 12:34 am

SEGOROWEDI wrote:
abu hanan wrote:kesimpulan;kloning gak diatur dalam bibel merupakan bukti bahwa bibel gak mampu menjawab tantangan zaman..

mau kloning/tidak itu keputusan dan pilihan manusia
tentu mempertimbangkan manfaat/mudarat dengan otak cerdasnya
jadi,dosa dan tidaknyah adalah tergantung manusia dan tuhan jadi makmum..bugituh?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 152
Male
Age: 80
Posts: 6730
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: kloning hewan/manusia menurut kristen

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 30, 2013 9:21 am


dosa kan kalau mudarat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum