FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by muslim_netral on Mon Mar 04, 2013 11:02 am

Matius 17 : (20) Yesus menjawab, "Sebab kalian kurang percaya. Ingatlah! Kalau kalian mempunyai iman sebesar biji sawi, kalian dapat berkata kepada bukit ini, 'Pindahlah ke sana!' pasti bukit ini akan pindah. Tidak ada sesuatu pun yang tidak dapat kalian buat!

Saya kira tidak ada orang kristen yang beriman, karena selama ini tidak ada orang kristen yang bisa menyuruh bukit untuk pindah, jadi harap diperhatikan lagi keimanan Anda, selagi bukit belum bisa Anda suruh untuk pindah, Anda belum punya iman meskipun sedikit.
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 04, 2013 11:49 am



intinya..
tidak ada yang mustahil bagi Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by oglikom on Mon Mar 04, 2013 11:54 am

@muslim_netral wrote:Matius 17 : (20) Yesus menjawab, "Sebab kalian kurang percaya. Ingatlah! Kalau kalian mempunyai iman sebesar biji sawi, kalian dapat berkata kepada bukit ini, 'Pindahlah ke sana!' pasti bukit ini akan pindah. Tidak ada sesuatu pun yang tidak dapat kalian buat!

Saya kira tidak ada orang kristen yang beriman, karena selama ini tidak ada orang kristen yang bisa menyuruh bukit untuk pindah, jadi harap diperhatikan lagi keimanan Anda, selagi bukit belum bisa Anda suruh untuk pindah, Anda belum punya iman meskipun sedikit.
Iman itu apa, ya?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by muslim_netral on Mon Mar 04, 2013 12:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:

intinya..
tidak ada yang mustahil bagi Tuhan

Ini bukan tentang kemampuan Tuhan, tapi keimanan orang kristen, kalau kamu percaya sedikit saja sebesar biji sawi, seharusnya sudah mampu memindahkan bukit, itu perkataan tuhanmu sendiri, atau jangan yang gede2 dulu deh, mindahin korek api aja dari meja yang ringan2, "Ayo korek api, pindah!" bisa gak? kalau tidak bisa pindah, maka cuma ada dua kemungkinan :
- Kamu tidak punya iman walaupun sebesar biji sawi
- Ayat itu omong kosong alias penipuan
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 04, 2013 12:53 pm


apa yang mustahil bagi Tuhan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by muslim_netral on Mon Mar 04, 2013 1:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
apa yang mustahil bagi Tuhan?
yaelah, diulang-ulang kayak beo, tuh udah aku jawab
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 05, 2013 7:35 am


ibarat memindahkan bukitpun bisa
itulah kekuatan iman karena Tuhan Maha Kuasa
tak ada yang mustahil bagi-Nya

trus kamu minta Tuhan mindahin bukit buat apa?
lalu ngapain mindahin korek api aja nyuruh Tuhan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by aco.setang on Tue Mar 05, 2013 8:18 am

@muslim_netral wrote:Matius 17 : (20) Yesus menjawab, "Sebab kalian kurang percaya. Ingatlah! Kalau kalian mempunyai iman sebesar biji sawi, kalian dapat berkata kepada bukit ini, 'Pindahlah ke sana!' pasti bukit ini akan pindah. Tidak ada sesuatu pun yang tidak dapat kalian buat!

Saya kira tidak ada orang kristen yang beriman, karena selama ini tidak ada orang kristen yang bisa menyuruh bukit untuk pindah, jadi harap diperhatikan lagi keimanan Anda, selagi bukit belum bisa Anda suruh untuk pindah, Anda belum punya iman meskipun sedikit.

ketawa guling

Kristen Mode : *on

"Tunjukkanlah TS jalan yang lurus nan cerdas krn Sesungguhnya TS sendiri tak mengerti perihal yg ia bicarakan...."

Kristen Mode : *off
nangis
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by muslim_netral on Tue Mar 05, 2013 11:05 am

@SEGOROWEDI wrote:
ibarat memindahkan bukitpun bisa
itulah kekuatan iman karena Tuhan Maha Kuasa
tak ada yang mustahil bagi-Nya

trus kamu minta Tuhan mindahin bukit buat apa?
lalu ngapain mindahin korek api aja nyuruh Tuhan?

Bukan Tuhan, tapi kamu, masa Tuhan beriman?
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 05, 2013 11:12 am


lha berimannya kan ke Tuhan
yang ibaratnya memampukan memindahkan bukit adalah Tuhan
bagi Tuhan tak ada yang mustahil

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by muslim_netral on Tue Mar 05, 2013 11:46 am

@SEGOROWEDI wrote:
lha berimannya kan ke Tuhan
yang ibaratnya memampukan memindahkan bukit adalah Tuhan
bagi Tuhan tak ada yang mustahil

Yaelah, kalo jawabannya Tuhan, segala pertanyaan akan mudah dijawab dong, kalau Tuhan mau semuanya bisa, ada penjelasan logis gak? perhatikan dong, jangan ajak muter-muter :

...Ingatlah! Kalau kalian mempunyai iman sebesar biji sawi, kalian dapat berkata kepada bukit ini, 'Pindahlah ke sana!' pasti bukit ini akan pindah....

KALIAN itu bukan Tuhan, tapi umat kristen!

...Kalau kalian punya uang seratus rupiah saja, kamu bisa beli permen!...

Masa jawabannya, "bagi Tuhan gak ada yang mustahil beli permen"... , bukan Tuhan yang harus beli permen, tapi kalian...

wkwkwkwk
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 05, 2013 11:50 am



lha iman-nya kan ke Tuhan..
kita bisa melakukan apapun dalam iman (ibarat memindahkan bukit) juga karena Tuhan, bukan karena kekuatan kita

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by muslim_netral on Tue Mar 05, 2013 12:11 pm

@SEGOROWEDI wrote:

lha iman-nya kan ke Tuhan..
kita bisa melakukan apapun dalam iman (ibarat memindahkan bukit) juga karena Tuhan, bukan karena kekuatan kita

Itu betul, tapi Tuhanmu memberikan indikasinya, bahwa bila kalian beriman sedikit saja bisa mindahin bukit, dengan kata lain bila kalian tidak bisa mindahin bukit, artinya kalian tidak punya iman sedikitpun.
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 05, 2013 12:17 pm


saya kan tidak akan memindahkan bukit

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by muslim_netral on Tue Mar 05, 2013 12:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:
saya kan tidak akan memindahkan bukit

Wkwkwkw...coba-coba kan gak apa-apa Om, siapa tau bisa, kan untuk menguji seberapa besar imannya, nyampe barometer berapa, kan aku bilang gak usah bukit lah, korek api aja dulu yg kecil-kecil
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 05, 2013 12:32 pm



apa alasan harus mindah bukit?
apalagi mindah korek api?

secara iman

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by roel_kisser on Wed Mar 06, 2013 4:45 pm

Saya punya iman
saya bisa pindahkan bukit
saya tidak punya iman
saya tidak bisa pindahkan bukit

saya pakai traktor
saya bisa pindahkan bukit

iman = traktor ???

pusing
avatar
roel_kisser
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 18
Location : jakarta
Join date : 15.08.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by oglikom on Wed Mar 06, 2013 10:34 pm

Injil banyak di tulis dengan PERUMPAMAAN, jadi kurang tepat bila diartikan secara LITERAL.

Bukit= beban kehidupan, penghalang dll.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by muslim_netral on Thu Mar 07, 2013 12:04 am

@oglikom wrote:Injil banyak di tulis dengan PERUMPAMAAN, jadi kurang tepat bila diartikan secara LITERAL.

Bukit= beban kehidupan, penghalang dll.

Dalil jangan opini...
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by oglikom on Thu Mar 07, 2013 12:23 am

@muslim_netral wrote:
@oglikom wrote:Injil banyak di tulis dengan PERUMPAMAAN, jadi kurang tepat bila diartikan secara LITERAL.

Bukit= beban kehidupan, penghalang dll.

Dalil jangan opini...

Baca ke 4 Injil semua sarat dengan ajaran dalam PERUMPAMAAN, TS yang sedang beropini.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by muslim_netral on Thu Mar 07, 2013 8:58 am

@oglikom wrote:
Baca ke 4 Injil semua sarat dengan ajaran dalam PERUMPAMAAN, TS yang sedang beropini.
Udah aku baca, mana keterangan untuk ayat ini bahwa ini perumpamaan.
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by muslim_netral on Thu Mar 07, 2013 9:03 am

Lah Itu buktinya si segorowedi tidak menganggap perumpamaan dengan ayat ini, buktinya dia bilang dia gak mau mindahin bukit, cuma akal-akalan kamu aja untuk ngeles
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 07, 2013 9:49 am



@muslim_netral wrote:Lah Itu buktinya si segorowedi tidak menganggap perumpamaan dengan ayat ini, buktinya dia bilang dia gak mau mindahin bukit, cuma akal-akalan kamu aja untuk ngeles

saya hanya mencoba mengikuti pola pikir harfiahmu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by muslim_netral on Thu Mar 07, 2013 10:06 am

di bible itu kalau ada perumpamaan, yesus suka menyebutnya dengan jelas, seumpama atau perumpamaan...
susah memang kalo diskusi bukan untuk mencari kebenaran, apapun akan dicari alasan2 walau dibuat2 asal bisa ngeles...
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 07, 2013 10:16 am



kamu mau harfiah juga aku layani..
tetapi jelaskan dulu kenapa bukit harus saya pindah?
atau memindah korek api aja harus berdoa/beriman dulu kepada Tuhan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik