FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Sumantoisme dalam Al-Kitab

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sumantoisme dalam Al-Kitab

Post by muslim_netral on Thu Mar 07, 2013 10:55 am


Yohanes 6 : 54
Orang yang makan daging-Ku dan minum darah-Ku mempunyai hidup sejati dan kekal dan Aku akan membangkitkannya pada Hari Kiamat.
Yohanes 6 : 55
Sebab daging-Ku adalah benar-benar makanan dan darah-Ku adalah benar-benar minuman.

Kenapa bible memberikan ide-ide kanibalisme dan mutilasi?
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sumantoisme dalam Al-Kitab

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 07, 2013 11:43 am



apa saat perjamuan waktu itu..
Yesus lagi memecah-mecah daging-Nya sendiri untuk dimakan rame-rame?
dan membagi-bagikan darah-Nya untuk diminum?

mosok seperti itu dipahami secara harfiah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sumantoisme dalam Al-Kitab

Post by bezat on Thu Mar 07, 2013 12:37 pm

@muslim_netral wrote:
Yohanes 6 : 54
Orang yang makan daging-Ku dan minum darah-Ku mempunyai hidup sejati dan kekal dan Aku akan membangkitkannya pada Hari Kiamat.
Yohanes 6 : 55
Sebab daging-Ku adalah benar-benar makanan dan darah-Ku adalah benar-benar minuman.

Kenapa bible memberikan ide-ide kanibalisme dan mutilasi?

Nih lengkap nya neng :

47 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya, ia mempunyai hidup yang kekal.
48 Akulah roti hidup.
49 Nenek moyangmu telah makan manna di padang gurun dan mereka telah mati.
50 Inilah roti yang turun dari sorga: Barangsiapa makan dari padanya, ia tidak akan mati.
51 Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia.''
52 Orang-orang Yahudi bertengkar antara sesama mereka dan berkata: ''Bagaimana Ia ini dapat memberikan daging-Nya kepada kita untuk dimakan.''
53 Maka kata Yesus kepada mereka: ''Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu.
54 Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman.

55 Sebab daging-Ku adalah benar-benar makanan dan darah-Ku adalah benar-benar minuman.
56 Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia.
57 Sama seperti Bapa yang hidup mengutus Aku dan Aku hidup oleh Bapa, demikian juga barangsiapa yang memakan Aku, akan hidup oleh Aku.
58 Inilah roti yang telah turun dari sorga, bukan roti seperti yang dimakan nenek moyangmu dan mereka telah mati. Barangsiapa makan roti ini, ia akan hidup selama-lamanya.''
59 Semuanya ini dikatakan Yesus di Kapernaum ketika Ia mengajar di rumah ibadat.

Kalau sudah baca konteksnya, logika ente balik lagi atau masih nyungseng neng?? Masih kayaknya, kalo ga bukan Muslim dong namanya.(Mirip jahudi lah seperti ayat 52 diatas!!!)


bezat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 152
Kepercayaan : Protestan
Location : Kota Kafir
Join date : 05.10.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sumantoisme dalam Al-Kitab

Post by muslim_netral on Thu Mar 07, 2013 1:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:

apa saat perjamuan waktu itu..
Yesus lagi memecah-mecah daging-Nya sendiri untuk dimakan rame-rame?
dan membagi-bagikan darah-Nya untuk diminum?

mosok seperti itu dipahami secara harfiah..

@bezat wrote:
Kalau sudah baca konteksnya, logika ente balik lagi atau masih nyungseng neng?? Masih kayaknya, kalo ga bukan Muslim dong namanya.(Mirip jahudi lah seperti ayat 52 diatas!!!)


Lha memang konteksnya seperti itu, itu bukan perumpamaan, emang menurut kalian itu cuma boong-boongan? di ayat itu jelas sekali itu bukan makna konotasi tapi jelas-jelas makna sebenarnya, perhatikan :

Yohanes 6 : 55

Sebab daging-Ku adalah benar-benar makanan dan darah-Ku adalah benar-benar minuman.


lihat "benar-benar"... itu perkataan tafsir tuhanmu, kok bikin tafsir sendiri? kalau memang itu bukan arti sebenarnya tentu dia bilang :


Sebab daging-Ku adalah sebohong-bohong makanan dan darah-Ku adalah sebohong-bohong minuman.

....capek deh....
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sumantoisme dalam Al-Kitab

Post by isaku on Thu Mar 07, 2013 1:59 pm

ketawa guling

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sumantoisme dalam Al-Kitab

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 07, 2013 2:08 pm



trus..
yang pernah ngrikiti daging Yesus beneran itu siapaaaa?
yang pernah minum darah Yesus beneran kek drakula itu siapaaa?

OON banget..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sumantoisme dalam Al-Kitab

Post by muslim_netral on Thu Mar 07, 2013 2:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:

trus..
yang pernah ngrikiti daging Yesus beneran itu siapaaaa?
yang pernah minum darah Yesus beneran kek drakula itu siapaaa?

OON banget..

Makanya itu yang selalu membingungkan ummatnya, dibilang cuma kiasan, tuhan sendiri bilang itu benar-benar makanan/minuman, dibilang benar-benar, kok daging rotinya gak pake sele dan blueband
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sumantoisme dalam Al-Kitab

Post by Revolt on Thu Mar 07, 2013 7:05 pm

Apanya yang membingungkan mbak??

Hanya perumpamaan sederhana kok itu, dan lagi sudah tahu barang Fisik yang di makan dan di minum kan?? Buat apa lagi bingung??

Makan "Daging dan darah" KRISTUS bisa juga diartikan dengan menerima dan mengimani AJARAN KASIH KRISTUS didalam diri manusia.


avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sumantoisme dalam Al-Kitab

Post by bezat on Fri Mar 08, 2013 10:16 pm

Lha memang konteksnya seperti itu, itu bukan perumpamaan, emang menurut kalian itu cuma boong-boongan? di ayat itu jelas sekali itu bukan makna konotasi tapi jelas-jelas makna sebenarnya, perhatikan :

Yohanes 6 : 55

Sebab daging-Ku adalah benar-benar makanan dan darah-Ku adalah benar-benar minuman.


lihat "benar-benar"... itu perkataan tafsir tuhanmu, kok bikin tafsir sendiri? kalau memang itu bukan arti sebenarnya tentu dia bilang :


Sebab daging-Ku adalah sebohong-bohong makanan dan darah-Ku adalah sebohong-bohong minuman.

....capek deh....
Ane mesti bilang apa lagi neng, neng kan islam. Kalau paham arti ayat tersebut pastinya neng sudah murtad kan?? Kata seorang nabi swt : Jangan terlalu OVERESTIMATE KEMAMPUAN MUSLIM DALAM MENGENAL KRISTEN. Nabi anda sudah memberikan sunnah kok kemampuan dalam mengartikan ayat ayat taurat, masa ente lebih pinter dari nabi.

Delete
Out of topic
By:mod

bezat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 152
Kepercayaan : Protestan
Location : Kota Kafir
Join date : 05.10.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sumantoisme dalam Al-Kitab

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik