FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Halaman 1 dari 11 1, 2, 3 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Thu Mar 07, 2013 10:24 pm

dasar menyebu nabi adalah nabi yang Ummi adalah ini.
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka 574 . Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

== siapakah nabi yang ummi itu? nabi mohamad kah?

mari kita lihat ayat selengkapnya.

[7:155] Dan Musa memilih tujuh puluh orang dari kaumnya untuk (memohonkan taubat kepada Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan. Maka ketika mereka digoncang gempa bumi, Musa berkata: "Ya Tuhanku, kalau Engkau kehendaki, tentulah Engkau membinasakan mereka dan aku sebelum ini. Apakah Engkau membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang kurang akal di antara kami? Itu hanyalah cobaan dari Engkau, Engkau sesatkan dengan cobaan itu siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau beri petunjuk kepada siapa yang Engkau kehendaki573. Engkaulah Yang memimpin kami, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat dan Engkaulah Pemberi ampun yang sebaik-baiknya".

[7:156] Dan tetapkanlah untuk kami kebajikan di dunia ini dan di akhirat; sesungguhnya kami kembali (bertaubat) kepada Engkau. Allah berfirman: "Siksa-Ku akan Kutimpakan kepada siapa yang Aku kehendaki dan rahmat-Ku meliputi segala sesuatu. Maka akan Aku tetapkan rahmat-Ku untuk orang-orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat dan orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami".

[7:157] (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka574. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

[7:158] Katakanlah: "Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk".

[7:159] Dan di antara kaum Musa itu terdapat suatu umat yang memberi petunjuk (kepada manusia) dengan hak dan dengan yang hak itulah mereka menjalankan keadilan575.

[7:160] Dan mereka Kami bagi menjadi dua belas suku yang masing-masingnya berjumlah besar dan Kami wahyukan kepada Musa ketika kaumnya meminta air kepadanya: "Pukullah batu itu dengan tongkatmu!". Maka memancarlah dari padanya duabelas mata air. Sesungguhnya tiap-tiap suku mengetahui tempat minum masing-masing. Dan Kami naungkan awan di atas mereka dan Kami turunkan kepada mereka manna dan salwa576. (Kami berfirman): "Makanlah yang baik-baik dari apa yang telah Kami rezkikan kepadamu". Mereka tidak menganiaya Kami, tapi merekalah yang selalu menganiaya dirinya sendiri.

== ini ayat bicara tentang MUSA!!!!

di taurat dan injil emang ada bicara tentang musa. jadi jelas kalau ini merujuk ke Musa.
yang aneh adalah.. saat Alloh bicara ama Musa di ayat 157 itu.. Injil belum ada! aneh kan?  

ayat 155 musa berkata.. mereka banyak dosa
ayat 156 musa berkata.. ampuni kami(musa dan kaumnya)
ayat 157 Alloh berkata.. orang yg ikut rasul, nabi yang ummi(tentu merujuk ke Musa krn ini jawaban dari permohonan musa)



ayat 158 Alloh berkata. katakan kepada manusia (tentu Alloh berkata kepada musa ) kalau ikut nabi yg ummi(dalam hal ini adalah MUSA!!)

ayat 159 SUDAH SANGAT JELAS QURAN BERKATA ITU ADALAH MUSA!!!

ayat 160 Alloh membagi israel(kaum musa) dalam 12 suku. padahal 12 suku ini adanya sebelum musa hehehehe..

== jadi ini adalah cerita tentang musa! seutuhnya adalah cerita tentang Musa.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Fri Mar 08, 2013 12:56 am

ane nemu ayat ini di quran.com

qs 7:158 versi terjemahan muhsin.

Muhsin Khan
Say (O Muhammad SAW): "O mankind! Verily, I am sent to you all as the Messenger of Allah - to Whom belongs the dominion of the heavens and the earth. La ilaha illa Huwa (none has the right to be worshipped but He); It is He Who gives life and causes death. So believe in Allah and His Messenger (Muhammad SAW), the Prophet who can neither read nor write (i.e. Muhammad SAW) who believes in Allah and His Words [(this Quran), the Taurat (Torah) and the Injeel (Gospel) and also Allah's Word: "Be!" - and he was, i.e. 'Iesa (Jesus) son of Maryam (Mary)], and follow him so that you may be guided."

Jadi Yesus tho yang harus di ikuti... ga salah nih quran? hehehehe..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Elu Ha Ehad on Fri Mar 08, 2013 1:32 am

nih jawabannya

**Silahkan menulis isi/copas/kesimpulan dari link tersebut**
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Sat Mar 09, 2013 9:14 pm

halooo...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Sat Mar 09, 2013 11:06 pm

kisah emang bener tetapi musa ummi?
Maka orang-orang yang
beriman kepadanya.
memuliakannya, menolongnya dan
mengikuti cahaya yang terang
yang diturunkan kepadanya (Al
Qur'an), mereka itulah orang-
orang yang beruntung.
mereka tuh siafa?
yahudi/muslim?
kalow yahudi yah HARUS menjadi muslim ketika "cahaya yang terang diturunkan pada mereka"...

PL = cahaya?
PB = cahaya?

qiqiqi....


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by aco.setang on Sun Mar 10, 2013 12:04 am

@abu hanan wrote:kisah emang bener tetapi musa ummi?
Maka orang-orang yang
beriman kepadanya.
memuliakannya, menolongnya dan
mengikuti cahaya yang terang
yang diturunkan kepadanya (Al
Qur'an), mereka itulah orang-
orang yang beruntung.
mereka tuh siafa?
yahudi/muslim?
kalow yahudi yah HARUS menjadi muslim ketika "cahaya yang terang diturunkan pada mereka"...

PB = cahaya?
PL = cahaya?

qiqiqi....

PL = cahaya?
Maka orang-orang yang
beriman kepadanya.
memuliakannya, menolongnya dan
mengikuti cahaya yang terang
yang diturunkan kepadanya (Keluaran 13:12), mereka itulah orang-
orang yang beruntung.

qiqiqi....
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Sun Mar 10, 2013 10:10 am

@abu hanan wrote:kisah emang bener tetapi musa ummi?
Maka orang-orang yang
beriman kepadanya.
memuliakannya, menolongnya dan
mengikuti cahaya yang terang
yang diturunkan kepadanya (Al
Qur'an), mereka itulah orang-
orang yang beruntung.
mereka tuh siafa?
yahudi/muslim?
kalow yahudi yah HARUS menjadi muslim ketika "cahaya yang terang diturunkan pada mereka"...

PL = cahaya?
PB = cahaya?

qiqiqi....
musa ummi atau kagak, itu bukan urusan ane. kan bukan ane yg bilang hahahaha..

mereka itu siapa? kan udah jelas..

mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka
pemilik taurat dan Injil. dan Kristenlah yang memiliki ke 2 nya! PL dan PB.

cahaya terang? emang quran itu cahaya?hahahaha..

cahaya adalah dari hidup yang gelap kepada terang. ada ayatnya lho..

yohanes

3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.
3:18 Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.
3:19 Dan inilah hukuman itu: Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat.
3:20 Sebab barangsiapa berbuat jahat, membenci terang dan tidak datang kepada terang itu, supaya perbuatan-perbuatannya yang jahat itu tidak nampak;
3:21 tetapi barangsiapa melakukan yang benar, ia datang kepada terang, supaya menjadi nyata, bahwa perbuatan-perbuatannya dilakukan dalam Allah."

== simple. ente jahat, itulah gelap. ente baik, itulah terang! apakah agama ente ada di terang? kalau ente baik, ente ga akan memusuhi terang itu yaitu Yesus yang merupakan Firman TUHAN. mau tau ente terang atau gelap? silahkan berikan perbuatan baik ente di islam.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Fri Mar 15, 2013 11:35 am

@ramayana
musa ummi atau kagak, itu bukan urusan ane. kan bukan ane yg bilang hahahaha..

mereka itu siapa? kan udah jelas..
kebiasaan bersembunyi ajah...
lha terus ngapain anda koar2 kalo nabi yang ummi adalah musa?

cahaya terang? emang quran itu cahaya?hahahaha..

cahaya adalah dari hidup yang gelap kepada terang. ada ayatnya lho..

yohanes
wkwk...mau omongin al quran kok pake PB..emang PB uda valid dan teruji valid?

sayah berbuat BAIK meskipun muslim TETAP diANGGAP terang menurut PB.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Fri Mar 15, 2013 11:40 am

mereka yang beriman kepadanya.............=
mereka yang beriman kepada musa.

musa bilang allah gak berwujud/menjelma sebagai manusia.
dan siapakah yang beriman menurut standar musa?
yahudi/kristen?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Fri Mar 15, 2013 1:30 pm

@abu hanan wrote:@ramayana
musa ummi atau kagak, itu bukan urusan ane. kan bukan ane yg bilang hahahaha..

mereka itu siapa? kan udah jelas..
kebiasaan bersembunyi ajah...
lha terus ngapain anda koar2 kalo nabi yang ummi adalah musa?

cahaya terang? emang quran itu cahaya?hahahaha..

cahaya adalah dari hidup yang gelap kepada terang. ada ayatnya lho..

yohanes
wkwk...mau omongin al quran kok pake PB..emang PB uda valid dan teruji valid?

sayah berbuat BAIK meskipun muslim TETAP diANGGAP terang menurut PB.

loh.. ane ini bilang ummi krn ada pernyataan kalau di Alkitab ada nabi yg ummi dan muslim merujuk ke mohamad. ane hanya fokus disana kala itu bukan mohamad. titik.

mengenai kenapa di quran ada perkataan kalau di Alkitab ada ayat nabi ummi, kan itu bukan urusan ane. kok ane di anggap bersembunyi? apa ane harus bertanggung jawab ama adanya ayat ummi? hahahahahaha..

@abu hanan wrote:mereka yang beriman kepadanya.............=
mereka yang beriman kepada musa.

musa bilang allah gak berwujud/menjelma sebagai manusia.
dan siapakah yang beriman menurut standar musa?
yahudi/kristen?
dimana ada kata musa kalau Allah tidak menjelma jadi manusia?

siapa yang beriman menurut musa? ane ga perduli! hahahahaha..

bukan kepada musa kami beriman. kami beriman kepada TUHAN nya musa!
juga bukan pendapat siapa yg beriman munurut musa yg penting. Tapi pendapat TUHAN.

mengenai perbuatan baik.. ane percaya ada terang dalam perbuatan baik.
tapi kalau ente percaya quran.. lha perbuatan baik mana yg ente lakukan?? mana ayatnya?
bisakah sesama manusia walau kafir itu baik. tetapi apakah baik menurut quran? apakah ente mau bilang perbuatan ente lbh baik dari ajaran quran?

Taurat dan Injil menurut quran itu valid!! apa lagi yg perlu di uji? hahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Fri Mar 15, 2013 9:00 pm

halo.. bu, kalau mau, di lanjut disini.

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by frontline defender on Sat Mar 16, 2013 12:42 am

@ramayana wrote:seutuhnya adalah cerita tentang Musa.
jelas nggak mungkin, soalnya di ayat 157 terdapat kata Injil! bagaimana mungkin umat Nabi Musa pada waktu itu disuruh merujuk ke Injil yang belum ada?

pusing
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Sat Mar 16, 2013 7:05 am

alkitab?gak malu ram pake istilah arab buat sebut bibel?
bagian bibel mana yang sebut ummi?taurat?
lha musa aja bisa menulis kok dibilang ummi...

wkwkwk...taurat valid?sejak kapan?
injil valid sejak kapan?
keduanya uda dinyatakan al quran DIUBAH kok anda bilang valid?
taurat yang sekarang jadi bagian bibel bukan taurat original,begitu pula yang disebut injil oleh manusia padahal kitab biografi.

al quran uda jelas bilang kafir itu gak baik...bertuhan tiga itu pagan,bukan monotheis...dan paganisme itu gak baik...

darimana sih musa dapat dikatakan ummi?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Sun Mar 17, 2013 12:01 am

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:seutuhnya adalah cerita tentang Musa.
jelas nggak mungkin, soalnya di ayat 157 terdapat kata Injil! bagaimana mungkin umat Nabi Musa pada waktu itu disuruh merujuk ke Injil yang belum ada?



pusing
makanya.. ngawur kan ayatnya? hahahahahahaha.. apakah Alloh keliru naruh ayat?
apa kabah ada di jaman ibrahim, ismael juga ga keliru?

@abu hanan wrote:alkitab?gak malu ram pake istilah arab buat sebut bibel?
bagian bibel mana yang sebut ummi?taurat?
lha musa aja bisa menulis kok dibilang ummi...

wkwkwk...taurat valid?sejak kapan?
injil valid sejak kapan?
keduanya uda dinyatakan al quran DIUBAH kok anda bilang valid?
taurat yang sekarang jadi bagian bibel bukan taurat original,begitu pula yang disebut injil oleh manusia padahal kitab biografi.

al quran uda jelas bilang kafir itu gak baik...bertuhan tiga itu pagan,bukan monotheis...dan paganisme itu gak baik...

darimana sih musa dapat dikatakan ummi?
emang salahnya dimana pakai kata arab? ini kan terjemahan..

emang di quran dikatakan harus ada kata ummi? yang disebut adalah ada nabi yang ummi. artinya adalah nama!
ente ga mau mikir ya? jaman nabi itu kitab taurat dan injil udah banyak dan tersebar!! di seluruh dunia.

dan ada nabi di suatu kawasan di arab yg membenarkan taurat dan Injil. sekarang bilang di palsu. apa semua lalu di tarikdari seluruh dunia dan di ganti semua di jaman nabi???

kitab yang banayak perbedaan aja ga di edit atau di upayakan jadi sama kok. ini kejujuran!!

lha kok malah di tahun 600 malah "seolah-olah" semua taurat dan Injil di adit atau di ganti hanya krn Mohamad. hahahahahaha..

mosok ga ada 1 pun yang bisa menunjukkan kitab yang asli??? hahahahahahahahahaha..

bawa kemari deh ayat quran yg berkata di ubah!! (walau ane tau hehehehe) setidaknya ente perlu di jedotin dulu deh bu...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by frontline defender on Sun Mar 17, 2013 9:43 am

@ramayana wrote:
@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:seutuhnya adalah cerita tentang Musa.
jelas nggak mungkin, soalnya di ayat 157 terdapat kata Injil! bagaimana mungkin umat Nabi Musa pada waktu itu disuruh merujuk ke Injil yang belum ada?

pusing
makanya.. ngawur kan ayatnya? hahahahahahaha.. apakah Alloh keliru naruh ayat?
ya tafsirmu itu yang ngawur, di Al-Quran memang sudah biasa itu penuturan flashback ke masa lalu, terus dilanjutin penuturan masa kini pada ayat berikutnya, seperti contoh karena Allah pernah menetapkan ketentuan begitu pada Bani Israil (QS. 5:32), maka Allah menetapkan ketentuan begini pada manusia saat ini (QS. 5:33-34)!

:b:



avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Sun Mar 17, 2013 11:02 am

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:
@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:seutuhnya adalah cerita tentang Musa.
jelas nggak mungkin, soalnya di ayat 157 terdapat kata Injil! bagaimana mungkin umat Nabi Musa pada waktu itu disuruh merujuk ke Injil yang belum ada?

pusing
makanya.. ngawur kan ayatnya? hahahahahahaha.. apakah Alloh keliru naruh ayat?
ya tafsirmu itu yang ngawur, di Al-Quran memang sudah biasa itu penuturan flashback ke masa lalu, terus dilanjutin penuturan masa kini pada ayat berikutnya, seperti contoh karena Allah pernah menetapkan ketentuan begitu pada Bani Israil (QS. 5:32), maka Allah menetapkan ketentuan begini pada manusia saat ini (QS. 5:33-34)!

:b:



hahahahahaha.. sekarang ane yg di tuduh ngawur.

udah di tentukan belum?.. nabi mohamad itu ummi apa kagak? hahahahahahaha..

ente lihat ayat 158. itu ada lagi tentang nabi yg ummi. dan dikatakan membawa petunjuk!!
dan diayat 159 di katakan di jaman musa itu kalau ada umat yg memberi petunjuk!!

sudah jelas sekali kalau itu manyangkut jaman musa!
ane tulis ayatnya.

Katakanlah: "Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab- kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk".

Dan di antara kaum Musa itu terdapat suatu umat yang memberi petunjuk (kepada manusia) dengan hak dan dengan yang hak itulah mereka menjalankan keadilan.

sudah sangat jelas sekali kata umat yang memberi petunjuk itu ada di jaman musa!
jadi di ayat 158 musa diminta berkata.. Hai manusia dst... ikuti nabi yang ummi, supaya kamu mendapat petunjuk!! artinya umat dijaman musa mendapat petunjuk dari musa. nabi yang ummi.

dan di ayat 159 dikatakan bahwa umat di jaman musa itu terdapat umat yg memberi pewtunjuk krn mengikuti musa nabi yang ummi!!!

gimana bro??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by frontline defender on Sun Mar 17, 2013 11:38 am

@ramayana wrote:dan diayat 159 di katakan di jaman musa itu kalau ada umat yg memberi petunjuk!
lha (dilihat dari redaksinya) ayat 159 itu, dituturkan ke siapa? apakah ke umat Nabi Musa? mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Sun Mar 17, 2013 12:45 pm

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:dan diayat 159 di katakan di jaman musa itu kalau ada umat yg memberi petunjuk!
lha (dilihat dari redaksinya) ayat 159 itu, dituturkan ke siapa? apakah ke umat Nabi Musa? mana
ini adalah cerita.. bukan masalah tutur ke siapa.

yg pasti itu adalah cerita tentang musa!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Sun Mar 17, 2013 1:02 pm

@ramayana
ummi tuh apa sih ram?musa menulis taurat kan?tapi ramayana bilang ummi..kalow ada tembok dekat anda mending bicara sama tembok ajah..

kalow ummi adalah buta huruf artinya ramayana melakukan kebohongan sebagaimana kebohongan para pendahulunyah..buta huruf kok menulis taurat...halah tape deh..

bener2 deh gak mikir nih anak..
emang di quran dikatakan harus
ada kata ummi? yang disebut
adalah ada nabi yang ummi.
artinya adalah nama!
nabi yang ummi datang setelah isa..musa,menurut ramayana,datang setelah isa..

saudara2..mari tertawa bersama ramayana dan harap beri applaus wal standing ovation atas akrobat si ramayana...bravo!


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Sun Mar 17, 2013 1:22 pm

@abu hanan wrote:@ramayana
ummi tuh apa sih ram?musa menulis taurat kan?tapi ramayana bilang ummi..kalow ada tembok dekat anda mending bicara sama tembok ajah..

kalow ummi adalah buta huruf artinya ramayana melakukan kebohongan sebagaimana kebohongan para pendahulunyah..buta huruf kok menulis taurat...halah tape deh..

bener2 deh gak mikir nih anak..
emang di quran dikatakan harus
ada kata ummi? yang disebut
adalah ada nabi yang ummi.
artinya adalah nama!
nabi yang ummi datang setelah isa..musa,menurut ramayana,datang setelah isa..

saudara2..mari tertawa bersama ramayana dan harap beri applaus wal standing ovation atas akrobat si ramayana...bravo!
lho yg bilang ummi kan quran. bukan Alkitab! dan emang sejak kapan taurat di tulis musa????
apa taurat di tulis setelah Isa???

dimana ada kata nabi yang ummi ada setelah Isa??

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Sun Mar 17, 2013 7:04 pm

wkwkwk...nabi ummi yang dikamsut kalow emang musa yah artinya musa buta huruf.musa kan menulis taurat,apa itu bisa dijadikan bukti musa adalah nabi yang ummi?

nama nabi yang ummi gak perlu disebut secara jelas oleh al quran karena al quran ada penjelasan tersendiri dan masih bagian dari al quran.kalow modal nekat dengan otot sekuat bulu ayam yah silahkeun ajah berlagak kritis.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Sun Mar 17, 2013 8:34 pm

@abu hanan wrote:wkwkwk...nabi ummi yang dikamsut kalow emang musa yah artinya musa buta huruf.musa kan menulis taurat,apa itu bisa dijadikan bukti musa adalah nabi yang ummi?

nama nabi yang ummi gak perlu disebut secara jelas oleh al quran karena al quran ada penjelasan tersendiri dan masih bagian dari al quran.kalow modal nekat dengan otot sekuat bulu ayam yah silahkeun ajah berlagak kritis.

lho.. di quran kan dikatakan kalau kitab taurat itu di beri Alloh ke musa!! hahahahhahahaha.. jadi bukan musa yg nulis taurat! apa ente berkata menurut quran, taurat itu tulisan musa?
al israa 2
Dan Kami berikan kepada Musa kitab (Taurat) dan Kami jadikan kitab Taurat itu petunjuk bagi Bani Israil (dengan firman): "Janganlah kamu mengambil penolong selain Aku,

Al araf 145

Dan telah Kami tuliskan untuk Musa pada luh-luh 566 (Taurat) segala sesuatu sebagai pelajaran dan penjelasan bagi segala sesuatu; maka (Kami berfirman): "Berpeganglah kepadanya dengan teguh dan suruhlah kaummu berpegang kepada (perintah-perintahnya) dengan sebaik-baiknya 567 , nanti Aku akan memperlihatkan kepadamu negeri orang-orang yang fasik

== bukan musa yg nulis lho. dan anehnya... quran berkata segala sesuatu pelajaran dan penjelasan di tulis Alloh di luh luh.. padahal kan cuma 10 perintah aja hehehehe..

buktikan dong di quran kalau musa bukan ummi? hahahahahaha..

di quran yg ummi itu musa. dan menurut quran musa lah yg ada di taurat dan injil. ini br bener hahahahahaha..

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by frontline defender on Sun Mar 17, 2013 10:32 pm

anak angkat Firaun tidak terpelajar? lol
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Mon Mar 18, 2013 3:52 pm

al israa 2
Dan Kami berikan kepada Musa kitab (Taurat) dan Kami jadikan kitab Taurat itu petunjuk bagi Bani Israil (dengan firman): "Janganlah kamu mengambil penolong selain Aku,

kalow buta huruf ngapain juga musa diberi taurat?emang bisa baca waktu diberi taurat?mikir dunk nak..

Al araf 145
Dan telah Kami tuliskan untuk Musa
tuhan menulis buat orang buta huruf?yang gak waras siapa sih?

(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka,
taurat dan injil disisi MEREKA...mereka siafah yah?muslim umat nabi muhammad?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by oglikom on Mon Mar 18, 2013 4:42 pm

@abu hanan wrote:
Al araf 145
Dan telah Kami tuliskan untuk Musa
tuhan menulis buat orang buta huruf?yang gak waras siapa sih?
Al Araf.145
Dan Kami tuliskan untuk Musa pada luh luh (566) (Taurat) segala sesuatu sebagai pelajaran dan penjelasan bagi segala sesuatu;

Memang luar dari kebiasaan sang "Kami" ini, menuliskan untuk si Musa.....yang waras siapa?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 11 1, 2, 3 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik