FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Halaman 5 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Thu Mar 07, 2013 10:24 pm

First topic message reminder :

dasar menyebu nabi adalah nabi yang Ummi adalah ini.
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka 574 . Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

== siapakah nabi yang ummi itu? nabi mohamad kah?

mari kita lihat ayat selengkapnya.

[7:155] Dan Musa memilih tujuh puluh orang dari kaumnya untuk (memohonkan taubat kepada Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan. Maka ketika mereka digoncang gempa bumi, Musa berkata: "Ya Tuhanku, kalau Engkau kehendaki, tentulah Engkau membinasakan mereka dan aku sebelum ini. Apakah Engkau membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang kurang akal di antara kami? Itu hanyalah cobaan dari Engkau, Engkau sesatkan dengan cobaan itu siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau beri petunjuk kepada siapa yang Engkau kehendaki573. Engkaulah Yang memimpin kami, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat dan Engkaulah Pemberi ampun yang sebaik-baiknya".

[7:156] Dan tetapkanlah untuk kami kebajikan di dunia ini dan di akhirat; sesungguhnya kami kembali (bertaubat) kepada Engkau. Allah berfirman: "Siksa-Ku akan Kutimpakan kepada siapa yang Aku kehendaki dan rahmat-Ku meliputi segala sesuatu. Maka akan Aku tetapkan rahmat-Ku untuk orang-orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat dan orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami".

[7:157] (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka574. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

[7:158] Katakanlah: "Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk".

[7:159] Dan di antara kaum Musa itu terdapat suatu umat yang memberi petunjuk (kepada manusia) dengan hak dan dengan yang hak itulah mereka menjalankan keadilan575.

[7:160] Dan mereka Kami bagi menjadi dua belas suku yang masing-masingnya berjumlah besar dan Kami wahyukan kepada Musa ketika kaumnya meminta air kepadanya: "Pukullah batu itu dengan tongkatmu!". Maka memancarlah dari padanya duabelas mata air. Sesungguhnya tiap-tiap suku mengetahui tempat minum masing-masing. Dan Kami naungkan awan di atas mereka dan Kami turunkan kepada mereka manna dan salwa576. (Kami berfirman): "Makanlah yang baik-baik dari apa yang telah Kami rezkikan kepadamu". Mereka tidak menganiaya Kami, tapi merekalah yang selalu menganiaya dirinya sendiri.

== ini ayat bicara tentang MUSA!!!!

di taurat dan injil emang ada bicara tentang musa. jadi jelas kalau ini merujuk ke Musa.
yang aneh adalah.. saat Alloh bicara ama Musa di ayat 157 itu.. Injil belum ada! aneh kan?  

ayat 155 musa berkata.. mereka banyak dosa
ayat 156 musa berkata.. ampuni kami(musa dan kaumnya)
ayat 157 Alloh berkata.. orang yg ikut rasul, nabi yang ummi(tentu merujuk ke Musa krn ini jawaban dari permohonan musa)



ayat 158 Alloh berkata. katakan kepada manusia (tentu Alloh berkata kepada musa ) kalau ikut nabi yg ummi(dalam hal ini adalah MUSA!!)

ayat 159 SUDAH SANGAT JELAS QURAN BERKATA ITU ADALAH MUSA!!!

ayat 160 Alloh membagi israel(kaum musa) dalam 12 suku. padahal 12 suku ini adanya sebelum musa hehehehe..

== jadi ini adalah cerita tentang musa! seutuhnya adalah cerita tentang Musa.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Sat Aug 24, 2013 9:17 pm

@ dhan..
ane kalau di banding ente ya punya malu ane lah hahahahaha..

kisah di ulangan merujuk ke Yosua! itu udah pasti!! krn semua ada ayatnya!

sedang nabi ummi di quran.. apa ente berkata nabi mohamad ngawur krn menaruh ayat yg mestinya bukan ayat musa di dalam cerita musa???

apa ada nama mohamad di taurat dan injil????????? mana?????? taurat sekarang palsu? injil juga palsu??????

hahahahahahahahahahahahahahaha.. ente kalau ga bisa kasih kitab aslinya.. jangan koar koar di sini deh!! ga malu apa ente???? bantah tanpa dasar!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Mutiara on Sun Aug 25, 2013 4:22 am

syariat Musa yang masih asli saja tak tahu, kok main fitnah bilang berbeda..
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by dhans on Thu Aug 29, 2013 2:39 pm

@ramayana wrote:@ dhan..
ane kalau di banding ente ya punya malu ane lah hahahahaha..

kisah di ulangan merujuk ke Yosua! itu udah pasti!! krn semua ada ayatnya!

sedang nabi ummi di quran.. apa ente berkata nabi mohamad ngawur krn menaruh ayat yg mestinya bukan ayat musa di dalam cerita musa???

apa ada nama mohamad di taurat dan injil????????? mana?????? taurat sekarang palsu? injil juga palsu??????

hahahahahahahahahahahahahahaha.. ente kalau ga bisa kasih kitab aslinya.. jangan koar koar di sini deh!! ga malu apa ente???? bantah tanpa dasar!
ya itu karena sampeyan ga ngerti baca quran... sampeyan nda lebih pandai dari anak2 umur 5 tahun di TPA... dan sampyan ga punya Quran...!!

makanya lihat tanda "ain" nya... lihat...baru bicara...  memang sampeyan pikir QUran harus sesuai jalan cerita sesuai dengan kemauan mu....!

tafsir sudah ada, tanda baca sudah ada, terjemahan sudah ada...

masih aja bikin asumsi baru.... ngayal aja sesuka hatimu... berfantasi aja sesuaka hatimu... tapi fantasimu hanya menambah sederetan persamaan Muhammad dan musa, mau tambah yoshua..?? memang yoshua ummi seperti dugaanmu...??memang yoshua menikah seperti muhammad saw, memang yoshua berperang seperti halnya muhammad saw.... memang musa itu tuhan seperti yoshua,... dst dst..masih banyak lagi perbedaannya.....ngarang deh sampeyan inih...!

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Fri Sep 06, 2013 1:06 pm

@dhans wrote:
@ramayana wrote:@ dhan..
ane kalau di banding ente ya punya malu ane lah hahahahaha..

kisah di ulangan merujuk ke Yosua! itu udah pasti!! krn semua ada ayatnya!

sedang nabi ummi di quran.. apa ente berkata nabi mohamad ngawur krn menaruh ayat yg mestinya bukan ayat musa di dalam cerita musa???

apa ada nama mohamad di taurat dan injil????????? mana?????? taurat sekarang palsu? injil juga palsu??????

hahahahahahahahahahahahahahaha.. ente kalau ga bisa kasih kitab aslinya.. jangan koar koar di sini deh!! ga malu apa ente???? bantah tanpa dasar!
ya itu karena sampeyan ga ngerti baca quran... sampeyan nda lebih pandai dari anak2 umur 5 tahun di TPA... dan sampyan ga punya Quran...!!

makanya lihat tanda "ain" nya... lihat...baru bicara...  memang sampeyan pikir QUran harus sesuai jalan cerita sesuai dengan kemauan mu....!

tafsir sudah ada, tanda baca sudah ada, terjemahan sudah ada...

masih aja bikin asumsi baru.... ngayal aja sesuka hatimu... berfantasi aja sesuaka hatimu... tapi fantasimu hanya menambah sederetan persamaan Muhammad dan musa, mau tambah yoshua..?? memang yoshua ummi seperti dugaanmu...??memang yoshua menikah seperti muhammad saw, memang yoshua berperang seperti halnya muhammad saw.... memang musa itu tuhan seperti yoshua,... dst dst..masih banyak lagi perbedaannya.....ngarang deh sampeyan inih...!
ummi itu apa dhan? hahahahahaha..

emang mohamad itu ummi?

ane nanya dhan.. ente tau tanda ain ga???

adakah ini di quran mula mula?? adakah ini di ayat yg dibawa nabi??

ane udah baca tafsir!! tentu aja tafsir perlu di kritisi! krn udah sangat jelas dan gamblang.. ga ada nama nabi ente di taurat dan Injil!!

dan lagi.. gimana mungkin kitab yg bicara tentang musa tiba tiba bicara tentang nabi??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by dhans on Fri Sep 06, 2013 3:02 pm

@ramayana wrote:
@dhans wrote:
@ramayana wrote:@ dhan..
ane kalau di banding ente ya punya malu ane lah hahahahaha..

kisah di ulangan merujuk ke Yosua! itu udah pasti!! krn semua ada ayatnya!

sedang nabi ummi di quran.. apa ente berkata nabi mohamad ngawur krn menaruh ayat yg mestinya bukan ayat musa di dalam cerita musa???

apa ada nama mohamad di taurat dan injil????????? mana?????? taurat sekarang palsu? injil juga palsu??????

hahahahahahahahahahahahahahaha.. ente kalau ga bisa kasih kitab aslinya.. jangan koar koar di sini deh!! ga malu apa ente???? bantah tanpa dasar!
ya itu karena sampeyan ga ngerti baca quran... sampeyan nda lebih pandai dari anak2 umur 5 tahun di TPA... dan sampyan ga punya Quran...!!

makanya lihat tanda "ain" nya... lihat...baru bicara...  memang sampeyan pikir QUran harus sesuai jalan cerita sesuai dengan kemauan mu....!

tafsir sudah ada, tanda baca sudah ada, terjemahan sudah ada...

masih aja bikin asumsi baru.... ngayal aja sesuka hatimu... berfantasi aja sesuaka hatimu... tapi fantasimu hanya menambah sederetan persamaan Muhammad dan musa, mau tambah yoshua..?? memang yoshua ummi seperti dugaanmu...??memang yoshua menikah seperti muhammad saw, memang yoshua berperang seperti halnya muhammad saw.... memang musa itu tuhan seperti yoshua,... dst dst..masih banyak lagi perbedaannya.....ngarang deh sampeyan inih...!
ummi itu apa dhan? hahahahahaha..

ga salah nih nanya ini sama saya..?? jkakakakkk.. udh makin terpuruk aja nih tret... TS nya udh ga tau harus berargumen apa lagi....


yana wrote:emang mohamad itu ummi?
jadi menurut tafsir mu siapa yang ummi..?? musa...?? wkwkwk.... bikin quran sendiri gih sana.... meski ga bisa baca Quran nya..hahah...

yana wrote:ane nanya dhan.. ente tau tanda ain ga???
tambah konyol aja nanya nya...emang apa yang saya jelasin di awal post saya di tret cupu ini... baca mas.. pahami...


yana wrote:adakah ini di quran mula mula?? adakah ini di ayat yg dibawa nabi??

ane udah baca tafsir!! tentu aja tafsir perlu di kritisi! krn udah sangat jelas dan gamblang.. ga ada nama nabi ente di taurat dan Injil!!
sampeyan bisa baca quran mas...??**ga bisa** hafal quran mas...??**apalagi** punya quran mas...???***jelas ga punya***

kenapa tafsiran mu harus didengar..??
ada ada aja pernyataan orkris...

yana wrote:dan lagi.. gimana mungkin kitab yg bicara tentang musa tiba tiba bicara tentang nabi??
apanya yang ga mungkin...?? kenapa jadi sampeyan yang mengatur isi al quran harus seperti apa..??
Ngaca BUNG...!! baru tau Islam kemaren sore... ga bisa Baca Quran..!! Ga punya Quran..!! ga ngerti Tanda "Ain"...mengatur seharusnya QUran... www.lol.com

Ayat Quran datang sesuai kehendak Allah... baik kata, makna, kisah, kandungan, dsb... bukan orkris cam sampeyan ujug2 mengatur yang seharusnya...!!!...calo...calo...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Sun Oct 06, 2013 9:47 am

ada muslim yg lain?? daripada debat ga mutu ama dhans.
bukan debat ilmiah malah merengek.. "ente ga punya quran, ga bisa baca quran, kok nafsirin quran!" ga mutu bener si dhan ini...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by dhans on Fri Oct 18, 2013 4:53 pm

@ramayana wrote:ada muslim yg lain?? daripada debat ga mutu ama dhans.
bukan debat ilmiah malah merengek.. "ente ga punya quran, ga bisa baca quran, kok nafsirin quran!" ga mutu bener si dhan ini...
sebelah mananya tidak bermutu nya mas...??

sampeyan itu yang ga mutu...!
"ga bisa baca quran, kok nafsirin quran!"...
ditanyaa arti "ummi" saja blepetan jawabnya...!

sampeyan modal opo mas bikin tret...?!
malu2in jemaat aja...!

mau ilmiah kek apa..??
lah wong andelanmu cuma terjemahan2/makna Quran yang dipleseti, diperkosa...!

tafsir QUran sudah ada banyak (ibnu katsir, ath tabari, Qurtubi, Depag, dsb yg resmi)..ga usah so pintar bikin tafsir Quran mas.... inga, sampeyan itu cuma orkris gagap sejarah yg baru tau islam kemaren sore... ngaca bung...!

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Fri Oct 18, 2013 10:28 pm

ada yang lain?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by frontline defender on Wed Oct 30, 2013 8:27 am

@ramayana wrote:ini ayat 157

(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka,
jadi deal ya, kalau yang dimaksud "orang-orang yang mengikut Rasul" disitu bukan adalah orang2 di jaman setelah Injil ada, atau dengan kata lain, bukan umat Nabi Musa!

@ramayana wrote:siapa rasul itu? dia adalah nabi yg ummi!! siapa nabi ummi ini? yaitu yg namanya ada di taurat dan injil!
nggak mungkin Nabi Musa ram, soalnya di jaman Injil kan udah ada Nabi Isa, kalau udah ada Nabi Isa, ngapain masih disuruh ngikut Nabi Musa?

@ramayana wrote:ada nama musa! ga ada nama mohamad! mohamad tidak ada di taurat dan di injil!
emang mana Taurat & Injil nya?

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 01, 2013 9:04 am



kalau si umi adalah muhammad
kenapa sejak jaman musa sampai sekarang orang yahudi gak kenal muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by frontline defender on Fri Nov 01, 2013 10:57 am

kamu kok ngomong gitu itu dasarnya apa? udah searching belum?piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 01, 2013 12:03 pm


katanya tercantum di kitab-kitab mereka (yahudi)
lha kok mereka gak pernah kenal nama muhammad dari itab-kitab mereka
dari jaman musa sampai detik ini

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by frontline defender on Fri Nov 01, 2013 8:30 pm

katanya tercantum dalam Taurat & Injil!piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 02, 2013 10:14 am


justeru itu..
kalau namanya tercantum disitu..
mereka pasti mengenal mhammad sejak jaman musa
lha kok sampai hari ini mereka gak kenal nama itu??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Fri Dec 20, 2013 5:43 am

refot emang lha wong musa itu melek kok dibilang ummi..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 20, 2013 9:01 am

(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka,

- tunjukkan!
- kenapa orang Yahudi tidak pernah kenal nama tersebut (kalau ada)?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Tue Dec 24, 2013 1:01 pm

@SEGOROWEDI wrote:(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka,

- tunjukkan!
- kenapa orang Yahudi tidak pernah kenal nama tersebut (kalau ada)?
apa yang mau ditunjukkan?yahudi tidak pernah kenal atow tidak mau mengenal itu kondisi yang berbeda..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by RHCP on Tue Dec 24, 2013 3:38 pm

@Wedi,
ada kok jelas banget disebut2 nih... Anak Allah yang dipuji
Markus 14:61 Tetapi Isa berdiam dirinya, satupun tiada ia memberi jawab. Maka ditanya imam besar itu, serta berkata kepadanya, "Sungguhkah engkau al-Maseh, Anak Allah yang dipuji itu."
Markus 14:62 Maka kata Isa, "Akulah dia: maka kamu akan melihat Anak manusia duduk disebelah kanan yang Maha Kuasa serta datang dengan awan-awan dilangit."
Apakah Yesus as. memiliki ciri2 Anak Allah yang dipuji??
 piss 
Menurut Qur'an mereka sangat mengenali ciri2 nabi yang dijanjikan itu, makanya Yesus as. dianggap berbohong. Padahal beliau tidak berbohong krn beliau memang nabi, tapi bukan mesias yang dijanjikan.
“Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Kitab Suci (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian di antara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.(QS Al Baqarah :146)
Mungkin ini sekaligus menjawab pertanyaan loe di thread sebelah alasan mereka menolak Yesus as., silakan loe simpulkan sendiri.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 24, 2013 3:43 pm

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka,

- tunjukkan!
- kenapa orang Yahudi tidak pernah kenal nama tersebut (kalau ada)?
apa yang mau ditunjukkan?yahudi tidak pernah kenal atow tidak mau mengenal itu kondisi yang berbeda..

si abu ngeles

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 24, 2013 3:46 pm

[quote="RHCP"]
“Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Kitab Suci (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian di antara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.(QS Al Baqarah :146)

umpetin dulu qoran tanpa juntrunganmu itu..
mana nama mohammad di taurat dan injilnya yahudi????

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by sandaljepit on Tue Dec 24, 2013 4:46 pm

@yang diatas aye

Didalam perjanjian lama, kita dapat pula menjumpai tentang Muhammad ini, misalnya dalam kitab Ulangan 18 :18 yang bunyinya:

"Maka pada masa itu berfirmanlah Allah kepadaku, benarlah perkataan mereka itu. Bahwa Aku akan menjadikan bagi mereka itu seorang Nabi diantara segala saudara-saudaranya yang seperti engkau ya Musa. dan Aku akan memberikan segala firmanKu dalam mulutnya dan iapun akan mengatakan segala yang Kusuruh akan dia."

Dalam ayat ini dijelaskan akan kedatangan seorang Nabi yang sebesar Nabi Musa, yang datangnya dari antara saudara-saudara Nabi Musa. Allah sudah terlalu kesal terhadap pembangkangan bangsa Israel. Itulah sebabnya Allah tidak lagl akan membangkitkan Nabi-nabinya dari keturunan Israel (Yahudi) tetapi dari pada saudara Israel, yaitu Arab.

Dalil ayat diatas Ini kuat, sebab kalau ditarik garis keturunan yang lurus, maka Nabi Musa adalah keturunan Ishak, sedangkan Nabi Muhammad adalah keturunan Ismail. Ishak dan Ismail adalah dua bersaudara anak Ibrahim.

Hal ini ditegaskan pula dalam kitab (Taurat Musa) Ulangan 33: 1-3 yang bunyinya:

Bermula, maka inilah berkat yang telah diberikan Musa khalil Allah pada Bani Israil dahulu daripada matinya.
Maka katanya: "Tuhan telah datang dari Thursina, dan telah terbit bagi mereka itu dari Seir. Kelihatanlah ia gemerlapan cahayanya dari gunung Paran, lalu datang hampir dengan Bukit Kades. Maka pada kanannya adalah tiang api bagi mereka itu."
Bagaimana dikasihinya akan mereka itu, yaitu segala suku bangsa itu, segala kesuciannya dalam tangannya, dan mereka itu duduk dikakinya masing-masing akan mendapat perkataannya.

Didalam ayat 1 dijelaskan akan hikmah ini, suatu berkat, suatu kebahagiaan yang diberikan oleh Musa Khalil Allah untuk Bani Israil.
Ayat ke-2 membicarakan lebih jauh isi dari hikmak ini, yaitu tentang tiga tempat: Thursina, Seir dan Paran. Thursina adalah bukit dimana Nabi Musa a.s. mendapatkan dua log batu dan Tauratnya dari Allah, Seir menyebutkan suatu bukit ditanah Kanaan yang dalam hal ini menunjukkan dimana gerangan Nabi Isa a.s. akan lahir, yakni di Baitlahim,
sedangkan tempat ketiga "Paran" namanya adalah menunjukkan di mana Nabi Muhammad akan lahir, sebab Paran itulah nama Mekkah yang aslinya. Pada tempat ketiga akan muncul seseorang. Siapakah Dia? Yaitu yang datang hampir atau mendekati Kades yang artinya Baitullah. Alangkah hebatnya tiang yang muncul dari Paran ini, yaitu Tiang Api, (suatu kesalahan lagi. Dalam Perjanjian Lama berbahasa Belanda disebutkan bukan tiang api, tetapi Hukum Api (Vuurwet) suatu unsur yang sanggup dan akan dapat membinasakan unsur-unsur kimia apapun didepannya, apakah ia baja sekalipun. Jadi yang dimaksud dengan tiang atau hukum api, ialah sudah tentu munculnya suatu agama atau keyakinan yang sendi-sendinya sangat kuat, sebagaimana tiang api itupun kuat.

avatar
sandaljepit
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 40
Kepercayaan : Islam
Location : Kolong Langit
Join date : 17.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by RHCP on Tue Dec 24, 2013 5:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@RHCP wrote:
“Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Kitab Suci (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian di antara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.(QS Al Baqarah :146)

umpetin dulu qoran tanpa juntrunganmu itu..
mana nama mohammad di taurat dan injilnya yahudi????

Yaudah sih klo ngga terima, umpetin aja sendiri....
Itu Anak Allah yang dipuji gimana???
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by oglikom on Tue Dec 24, 2013 8:20 pm

@abu hanan wrote:refot emang lha wong musa itu melek kok dibilang ummi..
Terus nabi yang ummi dari kaummu sendiri kagak melek, maksud nya apa ya ?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Ibnu Sabil on Tue Dec 24, 2013 8:29 pm

Si kokom masih belum ngerti kata ummi....belajar lebih rajin lagi ya kom!
 ehmm 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by oglikom on Tue Dec 24, 2013 8:32 pm

@Ibnu Sabil wrote:Si kokom masih belum ngerti kata ummi....belajar lebih rajin lagi ya kom!
 ehmm 
Silahkan jelaskan di mana kesalahan saya.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik