FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Halaman 6 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Thu Mar 07, 2013 10:24 pm

First topic message reminder :

dasar menyebu nabi adalah nabi yang Ummi adalah ini.
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka 574 . Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

== siapakah nabi yang ummi itu? nabi mohamad kah?

mari kita lihat ayat selengkapnya.

[7:155] Dan Musa memilih tujuh puluh orang dari kaumnya untuk (memohonkan taubat kepada Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan. Maka ketika mereka digoncang gempa bumi, Musa berkata: "Ya Tuhanku, kalau Engkau kehendaki, tentulah Engkau membinasakan mereka dan aku sebelum ini. Apakah Engkau membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang kurang akal di antara kami? Itu hanyalah cobaan dari Engkau, Engkau sesatkan dengan cobaan itu siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau beri petunjuk kepada siapa yang Engkau kehendaki573. Engkaulah Yang memimpin kami, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat dan Engkaulah Pemberi ampun yang sebaik-baiknya".

[7:156] Dan tetapkanlah untuk kami kebajikan di dunia ini dan di akhirat; sesungguhnya kami kembali (bertaubat) kepada Engkau. Allah berfirman: "Siksa-Ku akan Kutimpakan kepada siapa yang Aku kehendaki dan rahmat-Ku meliputi segala sesuatu. Maka akan Aku tetapkan rahmat-Ku untuk orang-orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat dan orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami".

[7:157] (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka574. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

[7:158] Katakanlah: "Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk".

[7:159] Dan di antara kaum Musa itu terdapat suatu umat yang memberi petunjuk (kepada manusia) dengan hak dan dengan yang hak itulah mereka menjalankan keadilan575.

[7:160] Dan mereka Kami bagi menjadi dua belas suku yang masing-masingnya berjumlah besar dan Kami wahyukan kepada Musa ketika kaumnya meminta air kepadanya: "Pukullah batu itu dengan tongkatmu!". Maka memancarlah dari padanya duabelas mata air. Sesungguhnya tiap-tiap suku mengetahui tempat minum masing-masing. Dan Kami naungkan awan di atas mereka dan Kami turunkan kepada mereka manna dan salwa576. (Kami berfirman): "Makanlah yang baik-baik dari apa yang telah Kami rezkikan kepadamu". Mereka tidak menganiaya Kami, tapi merekalah yang selalu menganiaya dirinya sendiri.

== ini ayat bicara tentang MUSA!!!!

di taurat dan injil emang ada bicara tentang musa. jadi jelas kalau ini merujuk ke Musa.
yang aneh adalah.. saat Alloh bicara ama Musa di ayat 157 itu.. Injil belum ada! aneh kan?  

ayat 155 musa berkata.. mereka banyak dosa
ayat 156 musa berkata.. ampuni kami(musa dan kaumnya)
ayat 157 Alloh berkata.. orang yg ikut rasul, nabi yang ummi(tentu merujuk ke Musa krn ini jawaban dari permohonan musa)



ayat 158 Alloh berkata. katakan kepada manusia (tentu Alloh berkata kepada musa ) kalau ikut nabi yg ummi(dalam hal ini adalah MUSA!!)

ayat 159 SUDAH SANGAT JELAS QURAN BERKATA ITU ADALAH MUSA!!!

ayat 160 Alloh membagi israel(kaum musa) dalam 12 suku. padahal 12 suku ini adanya sebelum musa hehehehe..

== jadi ini adalah cerita tentang musa! seutuhnya adalah cerita tentang Musa.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 24, 2013 8:56 pm

@sandaljepit wrote:@yang diatas aye

Didalam perjanjian lama, kita dapat pula menjumpai tentang Muhammad ini, misalnya dalam kitab Ulangan 18 :18 yang bunyinya:  

   "Maka pada masa itu berfirmanlah Allah kepadaku, benarlah perkataan mereka itu. Bahwa Aku akan menjadikan bagi mereka itu seorang Nabi diantara segala saudara-saudaranya yang seperti engkau ya Musa. dan Aku akan memberikan segala firmanKu dalam mulutnya dan iapun akan mengatakan segala yang Kusuruh akan dia."  

Dalam ayat ini dijelaskan akan kedatangan seorang Nabi yang sebesar Nabi Musa, yang datangnya dari antara saudara-saudara Nabi Musa. Allah sudah terlalu kesal terhadap pembangkangan bangsa Israel. Itulah sebabnya Allah tidak lagl akan membangkitkan Nabi-nabinya dari keturunan Israel (Yahudi) tetapi dari pada saudara Israel, yaitu Arab.

   Dalil ayat diatas Ini kuat, sebab kalau ditarik garis keturunan yang lurus, maka Nabi Musa adalah keturunan Ishak, sedangkan Nabi Muhammad adalah keturunan Ismail. Ishak dan Ismail adalah dua bersaudara anak Ibrahim.

Hal ini ditegaskan pula dalam kitab (Taurat Musa) Ulangan 33: 1-3 yang bunyinya:  

   Bermula, maka inilah berkat yang telah diberikan Musa khalil Allah pada Bani Israil dahulu daripada matinya.
   Maka katanya: "Tuhan telah datang dari Thursina, dan telah terbit bagi mereka itu dari Seir. Kelihatanlah ia gemerlapan cahayanya dari gunung Paran, lalu datang hampir dengan Bukit Kades. Maka pada kanannya adalah tiang api bagi mereka itu."
   Bagaimana dikasihinya akan mereka itu, yaitu segala suku bangsa itu, segala kesuciannya dalam tangannya, dan mereka itu duduk dikakinya masing-masing akan mendapat perkataannya.  

   Didalam ayat 1 dijelaskan akan hikmah ini, suatu berkat, suatu kebahagiaan yang diberikan oleh Musa Khalil Allah untuk Bani Israil.
   Ayat ke-2 membicarakan lebih jauh isi dari hikmak ini, yaitu tentang tiga tempat: Thursina, Seir dan Paran. Thursina adalah bukit dimana Nabi Musa a.s. mendapatkan dua log batu dan Tauratnya dari Allah, Seir menyebutkan suatu bukit ditanah Kanaan yang dalam hal ini menunjukkan dimana gerangan Nabi Isa a.s. akan lahir, yakni di Baitlahim,
   sedangkan tempat ketiga "Paran" namanya adalah menunjukkan di mana Nabi Muhammad akan lahir, sebab Paran itulah nama Mekkah yang aslinya. Pada tempat ketiga akan muncul seseorang. Siapakah Dia? Yaitu yang datang hampir atau mendekati Kades yang artinya Baitullah. Alangkah hebatnya tiang yang muncul dari Paran ini, yaitu Tiang Api, (suatu kesalahan lagi. Dalam Perjanjian Lama berbahasa Belanda disebutkan bukan tiang api, tetapi Hukum Api (Vuurwet) suatu unsur yang sanggup dan akan dapat membinasakan unsur-unsur kimia apapun didepannya, apakah ia baja sekalipun. Jadi yang dimaksud dengan tiang atau hukum api, ialah sudah tentu munculnya suatu agama atau keyakinan yang sendi-sendinya sangat kuat, sebagaimana tiang api itupun kuat.

mubeng-mubeng kek gasing..
nama muhammad-nya manaaaaaaa??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Ibnu Sabil on Tue Dec 24, 2013 9:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@sandaljepit wrote:@yang diatas aye

Didalam perjanjian lama, kita dapat pula menjumpai tentang Muhammad ini, misalnya dalam kitab Ulangan 18 :18 yang bunyinya:  

   "Maka pada masa itu berfirmanlah Allah kepadaku, benarlah perkataan mereka itu. Bahwa Aku akan menjadikan bagi mereka itu seorang Nabi diantara segala saudara-saudaranya yang seperti engkau ya Musa. dan Aku akan memberikan segala firmanKu dalam mulutnya dan iapun akan mengatakan segala yang Kusuruh akan dia."  

Dalam ayat ini dijelaskan akan kedatangan seorang Nabi yang sebesar Nabi Musa, yang datangnya dari antara saudara-saudara Nabi Musa. Allah sudah terlalu kesal terhadap pembangkangan bangsa Israel. Itulah sebabnya Allah tidak lagl akan membangkitkan Nabi-nabinya dari keturunan Israel (Yahudi) tetapi dari pada saudara Israel, yaitu Arab.

   Dalil ayat diatas Ini kuat, sebab kalau ditarik garis keturunan yang lurus, maka Nabi Musa adalah keturunan Ishak, sedangkan Nabi Muhammad adalah keturunan Ismail. Ishak dan Ismail adalah dua bersaudara anak Ibrahim.

Hal ini ditegaskan pula dalam kitab (Taurat Musa) Ulangan 33: 1-3 yang bunyinya:  

   Bermula, maka inilah berkat yang telah diberikan Musa khalil Allah pada Bani Israil dahulu daripada matinya.
   Maka katanya: "Tuhan telah datang dari Thursina, dan telah terbit bagi mereka itu dari Seir. Kelihatanlah ia gemerlapan cahayanya dari gunung Paran, lalu datang hampir dengan Bukit Kades. Maka pada kanannya adalah tiang api bagi mereka itu."
   Bagaimana dikasihinya akan mereka itu, yaitu segala suku bangsa itu, segala kesuciannya dalam tangannya, dan mereka itu duduk dikakinya masing-masing akan mendapat perkataannya.  

   Didalam ayat 1 dijelaskan akan hikmah ini, suatu berkat, suatu kebahagiaan yang diberikan oleh Musa Khalil Allah untuk Bani Israil.
   Ayat ke-2 membicarakan lebih jauh isi dari hikmak ini, yaitu tentang tiga tempat: Thursina, Seir dan Paran. Thursina adalah bukit dimana Nabi Musa a.s. mendapatkan dua log batu dan Tauratnya dari Allah, Seir menyebutkan suatu bukit ditanah Kanaan yang dalam hal ini menunjukkan dimana gerangan Nabi Isa a.s. akan lahir, yakni di Baitlahim,
   sedangkan tempat ketiga "Paran" namanya adalah menunjukkan di mana Nabi Muhammad akan lahir, sebab Paran itulah nama Mekkah yang aslinya. Pada tempat ketiga akan muncul seseorang. Siapakah Dia? Yaitu yang datang hampir atau mendekati Kades yang artinya Baitullah. Alangkah hebatnya tiang yang muncul dari Paran ini, yaitu Tiang Api, (suatu kesalahan lagi. Dalam Perjanjian Lama berbahasa Belanda disebutkan bukan tiang api, tetapi Hukum Api (Vuurwet) suatu unsur yang sanggup dan akan dapat membinasakan unsur-unsur kimia apapun didepannya, apakah ia baja sekalipun. Jadi yang dimaksud dengan tiang atau hukum api, ialah sudah tentu munculnya suatu agama atau keyakinan yang sendi-sendinya sangat kuat, sebagaimana tiang api itupun kuat.

mubeng-mubeng kek gasing..
nama muhammad-nya manaaaaaaa??
Jika kamu bisa membaca dan memahami tulisan seseorang pastinya menangkap yang tersirat dalam pemaparan diatas ditujukan kepada siapa....  ehmm 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 24, 2013 9:52 pm


qoran-mu lho, BIL
yang ngemeng secara tersurat:

(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka,

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Ibnu Sabil on Tue Dec 24, 2013 9:58 pm

@SEGOROWEDI wrote:
qoran-mu lho, BIL
yang ngemeng secara tersurat:

(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka,
Lha saya dari tadi sudah bawa ini Ulangan 33: 1-3, tuh siapa yang dimaksud?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by RHCP on Tue Dec 24, 2013 10:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:
mana nama mohammad di taurat dan injilnya yahudi????
sebelumnya tadi dari Markus 14:61
Anak Allah yang terpuji
nih gw tambahin lagi, biar loe tambah yakin....
Song of Songs 5:16 (in hebrew)
Hikko Mamittakim we kullo Muhammadim Zehdoodeh wa Zehrace Bayna Jerusalem.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by RHCP on Wed Dec 25, 2013 12:30 am

@Wedi
kurang yakin ?
gw tambahin lagi

חכו ממתקים וכלו
מחמדים זה דודי
וזה רעי בנות
ירושלם׃
transliterated :
5:16 ChKV MMThQYM VKLV MChMDYM ZH DVDY VZH Ur'yY BNVTh YUrVShLM
''im'' dalam bahasa ibrani berarti (plural of respect)
Chronicles 1:11
And Mizraim begat Ludim, and Anamim, and Lehabim, and Naphtuhim,
Chronicles 1:12
Pathrusim, Casluhim (from whom the Philistines came), and Caphtorim.
Contoh yg paling familiar Elohim
Jadi jelas dan tegas, Muhammadim adalah nama seseorang, bukan altogether lovely/beloved. Inilah kebiasaan para ahli kitab menerjemahkan nama orang dan nama tempat, untuk menutupi jejak kebenaran.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Wed Dec 25, 2013 10:36 am

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
mana nama mohammad di taurat dan injilnya yahudi????
sebelumnya tadi dari Markus 14:61
Anak Allah yang terpuji
nih gw tambahin lagi, biar loe tambah yakin....
Song of Songs 5:16 (in  hebrew)
Hikko Mamittakim we kullo Muhammadim Zehdoodeh wa Zehrace Bayna Jerusalem.

baru tau ane kalau Injil di tulis di bahasa ibrani aslinya hahahahahaha..

Injil aslinya di bahasa yunani. bahasa ibrani adalah terjemahan! kalau di bahasa aslinya bukan nama.. gimana bisa terjemahannya jadi nama????
ini malah membuktikan kalau machmadim itu bukan nama!!

Muhammadim
fitnah no 1!! mana ada kalimat ini????

yang bener.. ma-ḥă-mad-dîm;

machmad: desire, desirable thing
Original Word: מַחְמַד
Part of Speech: Noun Masculine
Transliteration: machmad
Phonetic Spelling: (makh-mawd')
Short Definition: desire

dan ingatlah ayat ini!
Dan (ingatlah) ketika Isa putra Maryam berkata: Wahai Bani Israel, sesungguhnya aku adalah utusan (Rasul) Allah kepadamu, membenarkan kitab yang turun sebelummu, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." Maka tatkala Rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata" (61:6).

yang ada adalah namanya ahmad! bukan ma ha ma dim hahahahaha

udah jelas di quran di sebut kalau itu jelas menyangkut nama. bukan kata yg mempunyai arti lain.

contoh di Kidung agung.

5:16 Kata-katanya manis semata-mata, segala sesuatu padanya menarik. Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai puteri-puteri Yerusalem.

mari kalau emang itu artinya nama mohamad.

5:16 Kata-katanya manis semata-mata, segala sesuatu padanya mohamad. Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai puteri-puteri Yerusalem.

cocok ga?? hahahahahaha

eh, bukannya kidung agung itu kitab porno?? sampai kalian berkata.. ga mungkin TUHAN buat kitab porno??? hahahahahahahaha
konyol beneran manusia pengikut ajaran sebelah ini..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Ibnu Sabil on Wed Dec 25, 2013 2:23 pm

@ram
Jadi menurut anda tuh nabi ummi itu siapa?
Musa atow Isa?
Saya tanya sebenernya anda ngerti gak sih dengan kata ummi?
Point pentingnya ya itu hasil dari jawaban kamu.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by RHCP on Wed Dec 25, 2013 2:55 pm

@ramayana wrote:
baru tau ane kalau Injil di tulis di bahasa ibrani aslinya hahahahahaha..

Injil aslinya di bahasa yunani. bahasa ibrani adalah terjemahan! kalau di bahasa aslinya bukan nama.. gimana bisa terjemahannya jadi nama????
ini malah membuktikan kalau machmadim itu bukan nama!!
itu bible dlm bhs ibrani. gw ngga bilang klo bible bhsnya adalah ibrani, paham ngga?
Ohhh, jadi Yesus as. aslinya orang Yunani ya? baru tahu gw, Ram....  
kaget 
Klo Elohim nama apa bukan? coba jelasin ke gw...
sekalian jelasin nama2 yg pake ''im'' di chronicles 1:11 dan 1:12, Ram....
 usil 
@ramayana wrote:
Muhammadim
fitnah no 1!! mana ada kalimat ini????

yang bener.. ma-ḥă-mad-dîm;

machmad: desire, desirable thing
Original Word: מַחְמַד
Part of Speech: Noun Masculine
Transliteration: machmad
Phonetic Spelling: (makh-mawd')
Short Definition: desire
ngasal aja loe...
mirip ngga machmad X desire/altogether lovely?
miripan mana sama machmad X muhammad?
gw translate disini
מַחְמַד = Muhammad, ayooooo.....
 boong 
usil 
@ramayana wrote:
dan ingatlah ayat ini!
Dan (ingatlah) ketika Isa putra Maryam berkata: Wahai Bani Israel, sesungguhnya aku adalah utusan (Rasul) Allah kepadamu, membenarkan kitab yang turun sebelummu, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." Maka tatkala Rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata" (61:6).

yang ada adalah namanya ahmad! bukan ma ha ma dim hahahahaha

udah jelas di quran di sebut kalau itu jelas menyangkut nama. bukan kata yg mempunyai arti lain.
Tahu ngga arti Ahmad/Muhammad = yang terpuji? klo blom tahu belajar lagi sono, biar pinter...
sekalian bantuin si Wedi nih.... jelasin Markus 14:61 ''...... Anak Allah yang dipuji...''
panas 
@ramayana wrote:contoh di Kidung agung.

5:16 Kata-katanya manis semata-mata, segala sesuatu padanya menarik. Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai puteri-puteri Yerusalem.

mari kalau emang itu artinya nama mohamad.

5:16 Kata-katanya manis semata-mata, segala sesuatu padanya mohamad. Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai puteri-puteri Yerusalem.

cocok ga?? hahahahahaha
translate-nya ngaco begitu, bangga lagi?? ck..ck..ck..
(Transliterasi) hikvō mamətaqqîm və kullvō mahămadîm zeh dwōd îvə zeh rē‘î bənwōt yərûšālāim:(Teramat manis tutur katanya, dia adalah mahămadîm. Inilah kekasihku dan sahabatku, puteri-puteri Yerusalem.)
Yang menilai bukan loe atw gw, tp para silent reader.....
silakan loe pake jurus ngeles loe, bebas... bible2 loe kok,, bukan bible gw...
yes 
@ramayana wrote:eh, bukannya kidung agung itu kitab porno?? sampai kalian berkata.. ga mungkin TUHAN buat kitab porno??? hahahahahahahaha
konyol beneran manusia pengikut ajaran sebelah ini..
Yang konyol itu loe dan temen2 loe, minta nama Muhammad dibible.
bgtu dikasih dan ada, jadi kedekeran, malahan hina2 bible sendiri.... nakal ya...?!
cubit
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by cain on Wed Dec 25, 2013 3:02 pm

Gue rasanya pernah ngebahas / ngepost soal tuh MACHMAD di Alkitab deh (entah di forum ini atau di forum lain) :

http://vanderwijk7.wordpress.com/2012/01/18/makhamadim-dalam-kidung-agung-516-bukanlah-muhammad/

TAMBAHAN (HUMOR)

Jika “si tukang klaim” masih berkeras hati, maka ia harus konsisten memegang pengertiannya tersebut sehingga semua kata dalam Alkitab yang menggunakan kata dasar MaKhMaD harus diterjemahkan menjadi Muhammad, seperti dibawah ini:

1 Raja-Raja 20:6

HEBREW TRANSLIT : KI IM-KAET MAKHAR ESHLAKH ET-AVADAI ELEIKHA VEKHIPSU ET-BETKHA VEET BATEI AVADEIKHA VEHAYA KOL-MAKHMAD EINEIKHA YASIMU VEYADAM VELAKAKHU

hasilnya :

tetapi besok kira-kira pada waktu ini, aku akan menyuruh pegawai-pegawaiku kepadamu dan mereka akan menggeledah rumahmu dan rumah pegawai-pegawaimu, maka segala yang mereka lihat dan MUHAMMAD akan mereka ambil dan mereka bawa.”

Muhammad dilihat dan diambil trus dibawa-bawa

Ratapan 1:11

HEBREW TRANSLIT. : KOL-AMA NEENAKHIM MEVAKSHIM LEKHEM NATNU MAKHAMADEIHEM BEOKHEL LEHASHIV NAFESH REE YEHOVAH VEHABITA KI HAYITI ZOLELA

hasilnya :

Berkeluh kesah seluruh penduduknya, sedang mereka mencari roti; MUHAMMAD mereka berikan ganti makanan, untuk menyambung hidupnya. “Lihatlah, ya TUHAN, pandanglah, betapa hina aku ini!

Muhammad digunakan sebagai ganti makanan untuk menyambung hidup

Yehezkiel 24:21

HEBREW TRANSLIT. : EMOR LEVEIT YISRAEL KO-AMAR ADONAI YEHEOVI HINNI MEKHALEL ET-MIKDASHI GEON UZKHEM MAKHMAD EINEIKHEM UMAKHMAL NAFSHEKHEM UVENEIKHEM UVENOTEIKHEM ASHER AZAVTEM BAKHEREV YIPOLU

Hasilnya :

Katakanlah kepada kaum Israel: Beginilah firman Tuhan YHWH, Sesungguh-sungguhnya Aku akan menajiskan tempat kudus-Ku, kekuasaanmu yang kaubanggakan, MUHAMMAD bagi matamu dan bagi jiwamu; dan anak-anakmu lelaki dan perempuan yang kamu tinggalkan akan mati rebah oleh pedang.

Muhammad ditinggalkan dan mati oleh pedang


Hosea 9 : 6

HEBREW TRANSLIT. : KI-HINE HALKHU MISHOD MITSRAYIM TEKABTSEM MOF TEKABREM MAKHMAD LEKHASPAM KIMOSHO YIRASHEM KHOAKH BEAHOLEIHEM

Hasilnya :

Sebab walaupun mereka mengelakkan diri dari pemusnahan, Mesir akan mengumpulkan mereka, Memfis akan menguburkan mereka. Rumput akan menutupi barang-barang perak mereka yang MUHAMMAD; onak akan tumbuh dalam kemah-kemah mereka.

Rumput akan menutupi Muhammad

avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by RHCP on Wed Dec 25, 2013 4:45 pm

@cain wrote:Gue rasanya pernah ngebahas / ngepost soal tuh MACHMAD di Alkitab deh (entah di forum ini atau di forum lain) :

http://vanderwijk7.wordpress.com/2012/01/18/makhamadim-dalam-kidung-agung-516-bukanlah-muhammad/


TAMBAHAN (HUMOR)

Jika “si tukang klaim” masih berkeras hati, maka ia harus konsisten memegang pengertiannya tersebut sehingga semua kata dalam Alkitab yang menggunakan kata dasar MaKhMaD harus diterjemahkan menjadi Muhammad, seperti dibawah ini:

1 Raja-Raja 20:6

   HEBREW TRANSLIT : KI IM-KAET MAKHAR ESHLAKH ET-AVADAI ELEIKHA VEKHIPSU ET-BETKHA VEET BATEI AVADEIKHA VEHAYA KOL-MAKHMAD EINEIKHA YASIMU VEYADAM VELAKAKHU

hasilnya :

   tetapi besok kira-kira pada waktu ini, aku akan menyuruh pegawai-pegawaiku kepadamu dan mereka akan menggeledah rumahmu dan rumah pegawai-pegawaimu, maka segala yang mereka lihat dan MUHAMMAD akan mereka ambil dan mereka bawa.”

Muhammad dilihat dan diambil trus dibawa-bawa

Ratapan 1:11

   HEBREW TRANSLIT. : KOL-AMA NEENAKHIM MEVAKSHIM LEKHEM NATNU MAKHMAD EIHEM BEOKHEL LEHASHIV NAFESH REE YEHOVAH VEHABITA KI HAYITI ZOLELA

hasilnya :

   Berkeluh kesah seluruh penduduknya, sedang mereka mencari roti; MUHAMMAD mereka berikan ganti makanan, untuk menyambung hidupnya. “Lihatlah, ya TUHAN, pandanglah, betapa hina aku ini!

Muhammad digunakan sebagai ganti makanan untuk menyambung hidup

Yehezkiel 24:21

   HEBREW TRANSLIT. : EMOR LEVEIT YISRAEL KO-AMAR ADONAI YEHEOVI HINNI MEKHALEL ET-MIKDASHI GEON UZKHEM MAKHMAD EINEIKHEM UMAKHMAL NAFSHEKHEM UVENEIKHEM UVENOTEIKHEM ASHER AZAVTEM BAKHEREV YIPOLU

Hasilnya :

   Katakanlah kepada kaum Israel: Beginilah firman Tuhan YHWH, Sesungguh-sungguhnya Aku akan menajiskan tempat kudus-Ku, kekuasaanmu yang kaubanggakan, MUHAMMAD bagi matamu dan bagi jiwamu; dan anak-anakmu lelaki dan perempuan yang kamu tinggalkan akan mati rebah oleh pedang.

Muhammad ditinggalkan dan mati  oleh pedang


Hosea 9 : 6

   HEBREW TRANSLIT. : KI-HINE HALKHU MISHOD MITSRAYIM TEKABTSEM MOF TEKABREM MAKHMAD LEKHASPAM KIMOSHO YIRASHEM KHOAKH BEAHOLEIHEM

Hasilnya :

   Sebab walaupun mereka mengelakkan diri dari pemusnahan, Mesir akan mengumpulkan mereka, Memfis akan menguburkan mereka. Rumput akan menutupi barang-barang perak mereka yang MUHAMMAD; onak akan tumbuh dalam kemah-kemah mereka.

Rumput akan menutupi Muhammad

Oh yaa? Lucu juga bible bhs ibrani klo diterjemahkan bebas....
 piss 
Btw, dikutipan2 loe itu, adakah ''IM''nya? sebelah mana ya?
loe pasti udah tau dong klo ''IM'' adalah plural of respect seperti pada kata ELOH''IM''?
dalam bahasa ibrani ''IM'' digunakan untuk menyebutkan yg dihormati atw dimuliakan.

coba bandingkan dengan :

'''hikvō mamətaqqîm və kullvō mahămadîm zeh dwōd îvə zeh rē‘î bənwōt yərûšālāim:''
''Teramat manis tutur katanya, dia adalah Muhammad. Inilah kekasihku dan sahabatku, puteri-puteri Yerusalem.)''
 ehmm
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by cain on Wed Dec 25, 2013 4:47 pm

@RHCP wrote:
@cain wrote:Gue rasanya pernah ngebahas / ngepost soal tuh MACHMAD di Alkitab deh (entah di forum ini atau di forum lain) :

http://vanderwijk7.wordpress.com/2012/01/18/makhamadim-dalam-kidung-agung-516-bukanlah-muhammad/


TAMBAHAN (HUMOR)

Jika “si tukang klaim” masih berkeras hati, maka ia harus konsisten memegang pengertiannya tersebut sehingga semua kata dalam Alkitab yang menggunakan kata dasar MaKhMaD harus diterjemahkan menjadi Muhammad, seperti dibawah ini:

1 Raja-Raja 20:6

   HEBREW TRANSLIT : KI IM-KAET MAKHAR ESHLAKH ET-AVADAI ELEIKHA VEKHIPSU ET-BETKHA VEET BATEI AVADEIKHA VEHAYA KOL-MAKHMAD EINEIKHA YASIMU VEYADAM VELAKAKHU

hasilnya :

   tetapi besok kira-kira pada waktu ini, aku akan menyuruh pegawai-pegawaiku kepadamu dan mereka akan menggeledah rumahmu dan rumah pegawai-pegawaimu, maka segala yang mereka lihat dan MUHAMMAD akan mereka ambil dan mereka bawa.”

Muhammad dilihat dan diambil trus dibawa-bawa

Ratapan 1:11

   HEBREW TRANSLIT. : KOL-AMA NEENAKHIM MEVAKSHIM LEKHEM NATNU MAKHMAD EIHEM BEOKHEL LEHASHIV NAFESH REE YEHOVAH VEHABITA KI HAYITI ZOLELA

hasilnya :

   Berkeluh kesah seluruh penduduknya, sedang mereka mencari roti; MUHAMMAD mereka berikan ganti makanan, untuk menyambung hidupnya. “Lihatlah, ya TUHAN, pandanglah, betapa hina aku ini!

Muhammad digunakan sebagai ganti makanan untuk menyambung hidup

Yehezkiel 24:21

   HEBREW TRANSLIT. : EMOR LEVEIT YISRAEL KO-AMAR ADONAI YEHEOVI HINNI MEKHALEL ET-MIKDASHI GEON UZKHEM MAKHMAD EINEIKHEM UMAKHMAL NAFSHEKHEM UVENEIKHEM UVENOTEIKHEM ASHER AZAVTEM BAKHEREV YIPOLU

Hasilnya :

   Katakanlah kepada kaum Israel: Beginilah firman Tuhan YHWH, Sesungguh-sungguhnya Aku akan menajiskan tempat kudus-Ku, kekuasaanmu yang kaubanggakan, MUHAMMAD bagi matamu dan bagi jiwamu; dan anak-anakmu lelaki dan perempuan yang kamu tinggalkan akan mati rebah oleh pedang.

Muhammad ditinggalkan dan mati  oleh pedang


Hosea 9 : 6

   HEBREW TRANSLIT. : KI-HINE HALKHU MISHOD MITSRAYIM TEKABTSEM MOF TEKABREM MAKHMAD LEKHASPAM KIMOSHO YIRASHEM KHOAKH BEAHOLEIHEM

Hasilnya :

   Sebab walaupun mereka mengelakkan diri dari pemusnahan, Mesir akan mengumpulkan mereka, Memfis akan menguburkan mereka. Rumput akan menutupi barang-barang perak mereka yang MUHAMMAD; onak akan tumbuh dalam kemah-kemah mereka.

Rumput akan menutupi Muhammad

Oh yaa? Lucu juga bible bhs ibrani  klo diterjemahkan bebas....
 piss 
Btw, dikutipan2 loe itu, adakah ''IM''nya? sebelah mana ya?
loe pasti udah tau dong klo ''IM'' adalah plural of respect seperti pada kata ELOH''IM''?
dalam bahasa ibrani ''IM'' digunakan untuk menyebutkan yg dihormati atw dimuliakan.

coba bandingkan dengan :

'''hikvō mamətaqqîm və kullvō mahămadîm zeh dwōd îvə zeh rē‘î bənwōt yərûšālāim:''
''Teramat manis tutur katanya, dia adalah Muhammad. Inilah kekasihku dan sahabatku, puteri-puteri Yerusalem.)''
 ehmm

Buka linknya dan baca2 didalam sana deh  ketawa guling 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by RHCP on Wed Dec 25, 2013 5:04 pm

@cain wrote:
Buka linknya dan baca2 didalam sana deh  ketawa guling 
model begitu udah berserakan dimana2, bosen gw.....
disini nih lengkap banget, hasil penelitian jd lebih akurat, pake sumber valid.
http://www.scribd.com/doc/60295895/artikel-soni
lumayan bwt bahan perbandingan, jgn yg itu2 mulu.
 ehmm 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by cain on Wed Dec 25, 2013 5:07 pm

@RHCP wrote:
@cain wrote:
Buka linknya dan baca2 didalam sana deh  ketawa guling 
model begitu udah berserakan dimana2, bosen gw.....
disini nih lengkap banget, hasil penelitian jd lebih akurat, pake sumber valid.
http://www.scribd.com/doc/60295895/artikel-soni
lumayan bwt bahan perbandingan, jgn yg itu2 mulu.
 ehmm 

Gue apalagi, bosen bener ngeliat musclaim dari loe2 pada  piss 

Makhamadim Dalam Kidung Agung 5:16 Bukanlah Muhammad
Posted on 18/01/2012 | 3 Comments

PENDAHULUAN

Ada sebuah klaim dari teman-teman muslim yang berasal dari pemikir-pemikir Islam, yaitu mengenai nubuatan bagi Muhammad dalam Alkitab yang dalam tulisan ini, ada dalam kitab Nyanyian pernikahan gubahan Raja Salomo, Kidung agung 5:16. Berbagai upaya dilakukan untuk menemukan “nubuat bagi Muhammad” sekalipun dilakukan pada kitab yang dianggap tidak asli dan porno. Upaya-upaya ini berdasarkan pada ayat Alquran (QS 61:6), yang paling populer adalah klaim nubuatan ini pada kitab Taurat Ulangan 18 dan Yohanes 14, namun dalam tulisan ini tidaklah membahas mengenai klaim nubuatan bagi Muhammad dalam Ulangan 18 dan Yohanes 14 tetapi mengenai klaim nubuatan bagi Muhammad dalam kitab Kidung Agung 5:16.

Sementara klaim ini diberikan, pada saat yang sama mereka menuduh bahwa kitab Kidung Agung ini adalah kitab porno dari Alkitab, sungguh Ironis, mencari nubuatan bagi Muhammad dalam Kitab yang dianggap porno dan tidak layak disebut kitab suci. Meskipun Muhammad memberikan pernyataan bahwa dirinya telah dinubuatkan namun tidak sekalipun Muhammad mengutip ayat-ayat yang berbicara secara khusus mengenai dirinya, hal inilah yang membuat berbagai macam tafsir dari pemikir-pemikir Islam bahkan upaya ini dilakukan kepada kitab yang telah dituduh sebagai kitab porno, IRONIS!

1 Petrus 3: 15

   “…Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat, “

ANALISIS KONTEKS SITUASI PERIKOP

Dimulai dari ayat 9 hingga ayat 16

9. –Apakah kelebihan kekasihmu dari pada kekasih yang lain, hai jelita di antara wanita? Apakah kelebihan kekasihmu dari pada kekasih yang lain, sehingga kausumpahi kami begini?

10 –Putih bersih dan merah cerah kekasihku, menyolok mata di antara selaksa orang.

11 Bagaikan emas, emas murni, kepalanya, rambutnya mengombak, hitam seperti gagak.

12 Matanya bagaikan merpati pada batang air, bermandi dalam susu, duduk pada kolam yang penuh.

13 Pipinya bagaikan bedeng rempah-rempah, petak-petak rempah-rempah akar. Bunga-bunga bakung bibirnya, bertetesan cairan mur.

14 Tangannya bundaran emas, berhiaskan permata Tarsis, tubuhnya ukiran dari gading, bertabur batu nilam.

15 Kakinya adalah tiang-tiang marmar putih, bertumpu pada alas emas murni. Perawakannya seperti gunung Libanon, terpilih seperti pohon-pohon aras.

16 Kata-katanya manis semata-mata, segala sesuatu padanya menarik. Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai puteri-puteri Yerusalem.

Ayat 9 merupakan pertanyaan dari Puteri-Puteri Yerusalem kepada seorang wanita yang sedang kasmaran dan dalam pencarian kekasihnya (ay. 1-8). Puteri-puteri Yerusalem ini menanyakan kelebihan dari kekasih wanita tersebut yang melebihi kekasih yang lain.

   they had heard, in general, that he was excellent and glorious, but they desired to know more particularly. They wondered what moved the spouse to charge them concerning her beloved with so much vehemence and concern, and therefore concluded there must be something more in him than in another beloved, which they are willing to be convinced of. [terjemahan bebas = mereka telah mendengar, pada umumnya, bahwa ia sangat baik dan mulia, tetapi mereka ingin mengetahui lebih detail. Mereka bertanya-tanya apa yang membuat sang istri menuntut mereka (puteri-puteri Yerusalem) mengenai kekasihnya dengan sangat berapi-api dan gelisah, dan karenanya disimpulkan harus ada sesuatu yang lebih dalam dirinya daripada kekasih yang lain, yang mana mereka bersedia untuk diyakinkan.] (Matthew Henry’s Whole Bible Commentry- Song of Solomon chapter 5 verses 9-16)

Ayat 10 hingga ayat 16 adalah jawaban bagi pertanyaan puteri-puteri Yerusalem. Wanita ini memberikan deskripsi atau gambaran mengenai kelebihan kekasihnya yang sedang dicarinya.

Kesimpulan awal pertama

Dalam anaisis konteks situasi diatas dapat diperoleh suatu kesimpulan yaitu ayat 10 – ayat 16 sedang mendeskripsikan kelebihan kekasihnya dari kekasih yang lain oleh wanita yang ditanyakan oleh puteri-puteri Yerusalem, hal ini diperkuat dengan frasa “…Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai puteri-puteri Yerusalem.”  Bukanlah memberitahu sebuah nama.

ANALISIS TEKS

kata-kata pada isi ayat dibawah tidak berurutan

Westminster Leningrad Codex (Consonants Only)

   חכו ממתקים וכלו מחמדים זה דודי וזה רעי בנות ירושלם׃

Westminster Leningrad Codex (Consonants and Vowels)

   חִכֹּו מַמְתַקִּים וְכֻלֹּו מַחֲמַדִּים זֶה דֹודִי וְזֶה רֵעִי בְּנֹות יְרוּשָׁלִָם׃

Kata מַחֲמַדִּים – ma·ḥă·mad·dîm; adalah kata sifat yang menggunakan bentuk “noun common masculine plural absolute” dari kata dasar מַחְמַד – Machmad  yang berarti “Desire” (Hasrat atau keinginan atau berahi) dan “Desirable Thing” (sesuatu yang diinginkan)

חִכּוֹ֙ = ḥik·kōw = his mouth = mulutnya (pria)

מַֽמְתַקִּ֔ים = mam·ṯaq·qîm, = sweetness = senantiasa manis

וְכֻלּ֖וֹ = wə·ḵul·lōw = is wholly = seluruh/segala

מַחֲמַדִּים = ma·ḥă·mad·dîm = desirable = yang diinginkan

זֶ֤ה = zeh = this = ini (pria)

דוֹדִי֙= ḏō·w·ḏî = is my beloved = adalah kekasihku

וְזֶ֣ה = wə·zeh = and this = dan ini

ירֵעִ֔ = rê·‘î, = is my friend = adalah temanku

תוֹבְּנ֖ = bə·nō·wṯ = daughters = putri-putri

לִָֽם׃יְרוּשָׁ = yə·rū·šā·lim. = of Jerusalem = dari Yerusalem

English : his mouth sweetness is wholly desirable this is my beloved and this is my friend daughters of Jerusalem

B. Indonesia : mulutnya senantiasa manis seluruh/segala yang diinginkan ini adalah kekasihku dan ini adalah temanku putri-putri dari Yerusalem

Kesimpulan awal kedua

Dalam analisis teks diatas dapat dilihat bagaimana hubungan kata per kata akan kelihatan bagaimana saling berhubungan kata per kata, lain halnya jika kata מַחֲמַדִּים (ma·ḥă·mad·dîm) ditransliterasi menjadi Muhammad, akan terlihat aneh dan terkesan dipaksakan jika kita hubungkan dengan konteks dari ayat 10-16 yang mana sedang memberikan deskripsi akan kelebihan kekasih wanita tersebut dibandingkan dengan kekasih yang lainnya, perhatikan:

“mulutnya senantiasa manis seluruh/segala Muhammad ini adalah kekasihku dan ini adalah temanku putri-putri dari Yerusalem”

ANALISIS KATA

Kata “ מַחֲמַדִּים – ma·ḥă·mad·dîm atau makhamadim” adalah kata sifat yang berasal dari kata dasar  “מַחְמַד – Machmad”  yang berarti “Desire” (Hasrat atau keinginan atau berahi) dan “Desirable Thing” (sesuatu yang diinginkan) sedangkan Kata “Muhammad” yang berasal dari kata “Ahmad”memiliki arti (kalau tidak salah) yang terpuji. Dari segi artian juga sudah sangat tidak cocok. Kata puji dalam bahasa Ibrani diungkapkan dalam beberapa kata Ibrani, HODU (Mzm 140:14), HALLEL (1 Taw 16:36), NAWA (Kel 15:2).

Analisa huruf per huruf

1.Analisa kata Makhamadim huruf per huruf

Huruf-huruf Ibrani yang membentuk kata “Makhmadym” ini (tanpa Vowel) adalah :

mem (מ) khet (ח) mem (מ) dalet (ד) yod (י) mem (מ akhir sebuah kata = ם)  = MKhMDIM

Huruf-huruf Ibrani yang membentuk kata Makhmad ini (tanpa Vowel) adalah :

mem (מ) khet (ח) mem (מ) dalet (ד) = MKhMD



2.Analisa kata Muhammad huruf per huruf

Huruf-huruf Ibrani yang membentuk kata” Muhammad” (tanpa Vowel) adalah :

mem (מ) waw (ו) he (ה) mem (מ) dalet (ד) = (MWHMD)

Huruf-huruf Ibrani yang membentuk kata Muhammad (dengan Vowel) adalah :

mem (מ) waw (ו) he (ה) { patakh (ַ) = a} mem (מ) { patakh (ַ) = a} dalet (ד) =  (Muhammad)



dari analisa huruf perhuruf diatas terdapat beberapa perbedaan penulisan antara kata Mahamadim (makhamadim) dan Muhammad dalam bahasa Ibrani, yaitu:

a. kata Muhammad tidak menggunakan huruf “Khet (ח )” tapi menggunakan huruf “He (ה)”, sedangkan kata MaKhMaDIM menggunakan huruf “Khet (ח )”. keduanya huruf yang berbeda dan tidak dapat disamakan

b. kata Muhammad menggunakan huruf “waw (ו)” sedangkan kata MaKhMaDIM sama sekali tidak menggunakan huruf “waw (ו)”

Kesimpulan Awal Ketiga

Kata “MaKhaMaDIM” dari kata dasar “MaKhMaD” jika dibandingkan penulisan hurufnya dengan kata “Muhammad” akan ada 2 (dua) huruf yang digunakan oleh kata “Muhammad” tetapi tidak digunakan dalam kata “MaKhaMaDIM

PERMASALAHAN

Dalam kajian ilmu bahasa dikenal istilah sbb:

HOMOGRAF: Tulisan sama namun memiliki arti yang berbeda

HOMOFON: Ejaan sama namun memiliki arti yang berbeda

HOMONIM: Kata yang sama namun berbeda arti

Dalam kasus kata Ibrani Makhmad dengan nama Arab Muhammad bisa dikategorikan dalam kasus Homofon yaitu kesamaan pengejaan namun memiliki arti yang berbeda. Hal ini (kurang lebih) sama dalam bahasa Inggris-Indonesia yang memiliki kesamaan penyebutan, a.l:

Are You = Ayu

Pra One = Perawan

KESIMPULAN AKHIR

Dari ketiga analisis diatas, dapat dipastikan bahwa kata MaKhMaDIM tidak menunjuk kepada nama Muhammad, apalagi dengan menggunakan ilmu COCOKOLOGI (asal sama-minimal hampir sama-) dan NEKADOLOGI (sudah tahu salah, maju terus pantang mundur) , jadi, klaim tersebut telah GAGAL TOTAL.

TAMBAHAN (HUMOR)

Jika “si tukang klaim” masih berkeras hati, maka ia harus konsisten memegang pengertiannya tersebut sehingga semua kata dalam Alkitab yang menggunakan kata dasar MaKhMaD harus diterjemahkan menjadi Muhammad, seperti dibawah ini:

1 Raja-Raja 20:6

   HEBREW TRANSLIT : KI IM-KAET MAKHAR ESHLAKH ET-AVADAI ELEIKHA VEKHIPSU ET-BETKHA VEET BATEI AVADEIKHA VEHAYA KOL-MAKHMAD EINEIKHA YASIMU VEYADAM VELAKAKHU

hasilnya :

   tetapi besok kira-kira pada waktu ini, aku akan menyuruh pegawai-pegawaiku kepadamu dan mereka akan menggeledah rumahmu dan rumah pegawai-pegawaimu, maka segala yang mereka lihat dan MUHAMMAD akan mereka ambil dan mereka bawa.”

aneh kan kalau Muhammad dilihat dan diambil trus dibawa-bawa

Ratapan 1:11

   HEBREW TRANSLIT. : KOL-AMA NEENAKHIM MEVAKSHIM LEKHEM NATNU MAKHAMADEIHEM BEOKHEL LEHASHIV NAFESH REE YEHOVAH VEHABITA KI HAYITI ZOLELA

hasilnya :

   Berkeluh kesah seluruh penduduknya, sedang mereka mencari roti; MUHAMMAD mereka berikan ganti makanan, untuk menyambung hidupnya. “Lihatlah, ya TUHAN, pandanglah, betapa hina aku ini!

kalau yang ini lucu, Muhammad digunakan sebagai ganti makanan untuk menyambung hidup

Yehezkiel 24:21

   HEBREW TRANSLIT. : EMOR LEVEIT YISRAEL KO-AMAR ADONAI YEHEOVI HINNI MEKHALEL ET-MIKDASHI GEON UZKHEM MAKHMAD EINEIKHEM UMAKHMAL NAFSHEKHEM UVENEIKHEM UVENOTEIKHEM ASHER AZAVTEM BAKHEREV YIPOLU

Hasilnya :

   Katakanlah kepada kaum Israel: Beginilah firman Tuhan YHWH, Sesungguh-sungguhnya Aku akan menajiskan tempat kudus-Ku, kekuasaanmu yang kaubanggakan, MUHAMMAD bagi matamu dan bagi jiwamu; dan anak-anakmu lelaki dan perempuan yang kamu tinggalkan akan mati rebah oleh pedang.

Muhammad ditinggalkan dan mati  oleh pedang

Hosea 9 : 6

   HEBREW TRANSLIT. : KI-HINE HALKHU MISHOD MITSRAYIM TEKABTSEM MOF TEKABREM MAKHMAD LEKHASPAM KIMOSHO YIRASHEM KHOAKH BEAHOLEIHEM

Hasilnya :

   Sebab walaupun mereka mengelakkan diri dari pemusnahan, Mesir akan mengumpulkan mereka, Memfis akan menguburkan mereka. Rumput akan menutupi barang-barang perak mereka yang MUHAMMAD; onak akan tumbuh dalam kemah-kemah mereka.

Rumput akan menutupi Muhammad, tidak masuk diakal kan?

BOSEN gue liat loe2 pada suka bener NGEMIS-NGEMIS PEMBENARAN dari kitab yang KALIAN TUDUH : KITAB PALSU, KITAB TIDAK SEMPURNA, KITAB PORNO.  

 panas
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by RHCP on Wed Dec 25, 2013 6:07 pm

modal copas? ayooo...
gw layanin.

Kristen biasanya akan mengatakan :

-Bukan Mahamadim, melainkan MACHMADIM, karena huruf "Chet" ח adalah "ch" bukan "h".

-Imbuhan "im" (îm/iYM ) adalah bentuk plural (jamak).

Masalah Huruf "Chet".

Kita perhatikan dahulu enam sumber berikut ini mengenai huruf Chet :

1. Sumber http://en.wikipedia.org/wiki/Israeli_Hebrew

According to Ethnologue, the currently spoken dialects of Hebrew are "Standard Hebrew (General Israeli, Europeanized Hebrew)" and "Oriental Hebrew (Arabized Hebrew, Yemenite Hebrew)"

(Berdasarkan etnologi, dialek bahasa Ibrani sekarang terbagi menjadi dua yaitu "Bahasa Ibrani standar (yang digunakan oleh orang Israel di negara Israel, dan Yahudi Eropa)" dan "bahasa Ibrani Oriental (bahasa Ibrani yang dipakai oleh orang Israel di tanah Arab dan Yaman)"

2. Sumber http://en.wikipedia.org/wiki/Heth_(letter)

Ḥet or H̱et (also spelled Khet, Kheth, Chet, Cheth, Het, or Heth) is the reconstructed name of the eighth letter of the Proto-Canaanite alphabet, continued in descended Semitic alphabets as...Hebrew ḫet (also ḥet) ח‎, Arabic ḥāʼ ح...

Ḥet or H̱et (juga dapat dieja Khet, Kheth, Chet, Cheth, Het, atau Heth) adalah berasal dari huruf ke delapan alfabet Proto-Kanaan, yang diserap kedalam alfabet rumpun Semit yaitu bahasa Ibrani ḫet (also ḥet) ח‎, bahsa Arab "ha" ح ...

3. Sumber http://www.gnosticteachings.org

cheth (or Cheth) Pronounced “het.” The eighth letter of the Hebrew alphabet.....

(Cheth atau Cheth diucapkan "het". Huruf ke delapan alfabet bahasa Ibrani.....

4. Sumber http://en.wikipedia.org/wiki/Hebrew_phonology

ח khet [χ] (ħ among Oriental Hebrew speakers)
(ח khet [χ] (ħ diantara pengguna bahasa Ibrani Oriental atau di tanah Arab dan Yaman)

Perhatikan bahwa ħ (h-bar) adalah huruf "ha" ح (ejaan Indonesia dan Arab)

5. Sumber http://en.wikipedia.org/wiki/Voiceless_pharyngeal_fricative

The voiceless pharyngeal fricative is a type of consonantal sound, used in some spoken languages. The symbol in the International Phonetic Alphabet that represents this sound is h-bar (ħ), and the equivalent X-SAMPA symbol is X\.

Language Word IPA Arabic واحد ['wæːħɪd] Hebrew חַשְׁמַל [ħaʃmaːl]

Perhatikan bahwa orang Barat mengeja واحد 'wæːħɪd.
'wæːħɪd adalah "wahid" (dalam ejaan Arab dan Indonesia)

Artinya adalah ħ (h-bar) adalah huruf "ha" atau ح.

6. Sumber : http://www.jewfaq.org/alephbet.htm

The process of writing Hebrew words in the Roman (English) alphabet is known as transliteration. Transliteration is more an art than a science, and opinions on the correct way to transliterate words vary widely. This is why the Jewish festival of lights (in Hebrew, Chet-Nun-Kaf-He) is spelled Chanukah, Chanukkah, Hanuka, and many other interesting ways. Each spelling has a legitimate phonetic and orthographic basis; none is right or wrong.

Proses menulis kalimat bahasa Ibrani kedalam alphabet Romawi (Inggris) dikenal sebagai Transliterasi. Transliterasi adalah lebih dari pada sebuah seni daripada sebuah ilmu pengetahuan, dan opini-opini pada cara tepat untuk mentransliterasi kalimat itu sangat bermacam-macam. Inilah mengapa Jewish Festival of Lights (yang dalam bahasa Ibrani terdiri atas huruf Chet-Nun-Kaf-He) dapat dieja sebagai Chanukah, Chanukkah, Hanuka, dan berbagai cara lainnya. Setiap pengucapan mempunyai sebuah legitimasi fonetik dan dasar ortografi; Jadi tidak ada yang benar atau salah.

dalam kidung agung berbahasa ibrani, nama nabi tersebut tercatat pada ayat ke 16 dari pasal lima kitab tersebut yang tulisan ibraninya seperti ini מחמד kata ini terdiri dari empat huruf (mem, het, mem dan dalet /MHMD) yang menurut Ben Yehuda's Hebrew-English Dictionary kata tersebut dibaca/dilafalkan MUHAMMAD.
untuk memastikannya silahkan copy kata bertuliskan huruf ibrani ini מחמד kemudian buka http://www.freetranslation.com/

lalu pastekan di kotak sebelah kiri dan klik translate, pilih bahasa inggris jika meminta bahasa tujuan.

jika belum puas, lakukan penerjemahan menggunakan online translator seperti http://worldlingo.com/en/products_se...ranslator.html

kedua online translator tersebut adalah translator resmi, tidak dibuat seperti google translate yang memungkinkan orang-orang tak bertanggung jawab berkontribusi mengirimkan penerjemahan secara online ke database translatornya.

DAN JIKA BELUM PUAS JUGA, silahkan lihat, baca dan dengarkan bagaimana kata tersebut disebutkan dalam bahasa ibrani pada menit 02:28 di sini: http://www.mechon-mamre.org/p/pt/pt3005.htm

חִכּוֹ, מַמְתַקִּים, וְכֻלּוֹ, מַחֲמַדִּים; זֶה דוֹדִי וְזֶה רֵעִי, בְּנוֹת יְרוּשָׁלִָם

HIKKO MANTAKKIM, BEKHKHULLO MUHAMMADDIM, ZEDODIVE ZERE'IBENOK YERUSSALAIM

Kata-katanya manis, dialah Muhammad. demikianlah kekasihku, demikianlah saudaraku, hai anak-anak yerusalem.
MASIHKAH KITA RAGU ?

mungkin ada yang bertanya disitu kok mahammaddim? dalam beberapa bahasa di dunia, kata ganti orang tunggal kadang dijamakkan dengan maksud penghargaan. terutama dalam bahasa semit (arab, aram dan ibrani), untuk menghormati orang yang kita sebut kadang polanya dibuat dalam bentuk jamak.

akhiran im dalam bahasa ibrani adalah akhiran jamak. contohnya, EL adalah tuhan dalam bahasa ibrani tapi sebagai penyebutan penghormatan, maka kadang disebut ELOHIM meskipun maksud mereka bukan berarti banyak tuhan.

silahkan dilihat referensi :
http://www.youtube.com/watch?v=wm3sZ...eature=related
http://www.mechon-mamre.org/p/pt/pt3005.htm
http://worldlingo.com/en/products_se...ranslator.html
http://www.gkysydney.org/kidung-agun...g-agung-5.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Kitab_Kidung_Agung

Tambahan:
Nabi Ibrahim memiliki dua orang anak; Ismail dan Ishak, Rasulullah Muhammad S.A.W adalah satu-satunya keturunan Ismail yang menjadi seorang nabi besar dan orang-orang yahudi adalah keturunan Ishak. Kita lihat apa yang dikatakan bible tentang keturunan Ismail:
Kejadian 17:20
Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.

Rasululllah Muhammad S.A.W mendapat wahyu pertama yang berbunyi Iqra (bacalah) yang ternyata sebenarnya beliau diperintahkan untuk mengulangi kalimat Iqra' tersebut. dan semua ayat yang diturunkan kepada beliau tidak ada yang merupakan hasil perkataan beliau melainkan beliau hanya mengulangi semua ayat-ayat yang didengar. Dengan kata lain, Firman-firman Allah S.W.T disampaikan melalui mulut Rasulullah.

Ketika ayat pertama turun dan Jibril menyampaikan IQRA' (Bacalah), maka rasulullah mengulang sampai tiga kali bahwa beliau tidak tahu membaca, sampai akhirnya beliau mengerti apa yang seharusnya beliau lakukan.

silahkan cermati ayat-ayat berikut ini:
yesaya 29:12
dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat membaca."

Ulangan 18:18
seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka (lihat Kejadian 17:20), seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.

Jadi huruf ח bagi bani Israel :
-akan dieja "chet" (Ch) untuk orang Israel di Eropa dan Standard Hebrew.

-akan dieja "het" (h) untuk orang Israel di Arabia (Oriental Hebrew).

-Semuanya memiliki legitimasi fonetik dan dasar ortografi.

-Jadi tidak ada yang benar atau salah, atau dengan kata lain baik Standard Hebrew maupun Oriental Hebrew sama-sama memiliki legitimasi. Semuanya benar!

dan mari kita perhatikan, ini diskusi dengan seorang rabbi yahudi .. orang yahudi asli dan bahasa ibunya adalah ibrani. dan penyebutannya bukan MAKHAMADDIM tapi MAHAMMADDIM.

http://www.youtube.com/watch?v=BN0Yb...next=1&index=2

atau yang ini:

http://www.youtube.com/watch?v=tCH-RKXpnB4

Kesimpulannya :
Jadi מחמדים itu terdiri dari konsonan, bisa M-CH-M-D-Y-M dan bisa juga M-H-M-D-Y-M. Karena sejarah mencatat hanya seorang nabi yang namanya berkonsonan M-H-M-D yang memimpin 10.000 orang, maka orang tersebut tak lain adalah Nabi Muhammad SAW, sebagaimana terdapat dalam hadits Bukhari dibawah ini:
Bukhari Volume 5, Book 59, Number 574:
"Narrated Ibn Abbas : The Prophet left Medina (for Mecca) in the company of ten-thousand (Muslim warriors) in (the month of) Ramadan, and that was eight and a half years after his migration to Medina...."

(Diriwayatkan dari Ibn Abbas : Nabi meninggalkan Madinah (menuju Mekkah) beserta 10.000 (orang) di (bulan) Ramadhan, dan hal ini terjadi setelah 8,5 tahun Nabi hijrah ke Madinah...")
ada tambahan lagi nih sang rabbi yahudi protes, kok nama orang bisa diterjemahkan..? : http://www.youtube.com/watch?v=3vrqC...eature=related

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 25, 2013 6:23 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
qoran-mu lho, BIL
yang ngemeng secara tersurat:

(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka,
Lha saya dari tadi sudah bawa ini Ulangan 33: 1-3, tuh siapa yang dimaksud?

gak ada nama muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 25, 2013 6:29 pm

@RHCP wrote:@Wedi
kurang yakin ?
gw tambahin lagi

חכו ממתקים וכלו
מחמדים זה דודי
וזה רעי בנות
ירושלם׃
transliterated :
5:16 ChKV MMThQYM VKLV MChMDYM ZH DVDY VZH Ur'yY BNVTh YUrVShLM
''im'' dalam bahasa ibrani berarti (plural of respect)
Chronicles 1:11
And Mizraim begat Ludim, and Anamim, and Lehabim, and Naphtuhim,
Chronicles 1:12
Pathrusim, Casluhim (from whom the Philistines came), and Caphtorim.
Contoh yg paling familiar Elohim
Jadi jelas dan tegas, Muhammadim adalah nama seseorang, bukan altogether lovely/beloved. Inilah kebiasaan para ahli kitab menerjemahkan nama orang dan nama tempat, untuk menutupi jejak kebenaran.

maksa, mengada-ada dan tuduhan konyol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by RHCP on Wed Dec 25, 2013 7:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
maksa, mengada-ada dan tuduhan konyol
bantah pake data jangan secuplik2 doang loe, Wed...
masa' kalah sama yg agamanya lain2??
 ehmm 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 25, 2013 8:07 pm


gak ada nama, om..
5:16 Kata-katanya manis semata-mata, segala sesuatu padanya menarik. Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai puteri-puteri Yerusalem.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by RHCP on Wed Dec 25, 2013 8:34 pm

hadeeeeehh....
'''hikvō mamətaqqîm və kullvō mahămadîm zeh dwōd îvə zeh rē‘î bənwōt yərûšālāim:''
''Teramat manis tutur katanya, dia adalah Muhammad. Inilah kekasihku dan sahabatku, puteri-puteri Yerusalem.)''
panas
btw, mana pejelasan Markus 14:61 ''...... Anak Allah yang dipuji...'' Loe pasti tahu dong, arti Muhammad = yang terpuji?
 usil 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 25, 2013 10:46 pm

@RHCP wrote:hadeeeeehh....
'''hikvō mamətaqqîm və kullvō mahămadîm zeh dwōd îvə zeh rē‘î bənwōt yərûšālāim:''
''Teramat manis tutur katanya, dia adalah Muhammad. Inilah kekasihku dan sahabatku, puteri-puteri Yerusalem.)''
panas
btw, mana pejelasan Markus 14:61 ''...... Anak Allah yang dipuji...'' Loe pasti tahu dong, arti Muhammad = yang terpuji?
 usil 

- terjemahan versi goa hira, ya?
- si mohammad itu 'anak alloh' to?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by RHCP on Wed Dec 25, 2013 11:30 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@RHCP wrote:hadeeeeehh....
'''hikvō mamətaqqîm və kullvō mahămadîm zeh dwōd îvə zeh rē‘î bənwōt yərûšālāim:''
''Teramat manis tutur katanya, dia adalah Muhammad. Inilah kekasihku dan sahabatku, puteri-puteri Yerusalem.)''
panas
btw, mana pejelasan Markus 14:61 ''...... Anak Allah yang dipuji...'' Loe pasti tahu dong, arti Muhammad = yang terpuji?
 usil 

- terjemahan versi goa hira, ya?
- si mohammad itu 'anak alloh' to?
- ngga terima? bantah dong... ahhh, sayur..
- makanya jelasin, menurut loe gimana?
 ehmm 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 25, 2013 11:34 pm


- saya terima sebagai terjemahan a la goa hira
- muhammad = anak alloh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by cain on Thu Dec 26, 2013 11:36 am

@SEGOROWEDI wrote:
- saya terima sebagai terjemahan a la goa hira
- muhammad = anak alloh

 2 good 

Si MOT satu itu emang bikin bosen bener bro  ketawa guling 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by cain on Thu Dec 26, 2013 11:38 am

@cain wrote:

BOSEN gue liat loe2 pada suka bener NGEMIS-NGEMIS PEMBENARAN dari kitab yang KALIAN TUDUH : KITAB PALSU, KITAB TIDAK SEMPURNA, KITAB PORNO.  

 panas

Rupanya si nabi arab dah hidup jaman Salomo dan di tunggu si Mempelai Perempuan.  ketawa guling
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik