FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Halaman 8 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 7, 8, 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Thu Mar 07, 2013 10:24 pm

First topic message reminder :

dasar menyebu nabi adalah nabi yang Ummi adalah ini.
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka 574 . Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

== siapakah nabi yang ummi itu? nabi mohamad kah?

mari kita lihat ayat selengkapnya.

[7:155] Dan Musa memilih tujuh puluh orang dari kaumnya untuk (memohonkan taubat kepada Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan. Maka ketika mereka digoncang gempa bumi, Musa berkata: "Ya Tuhanku, kalau Engkau kehendaki, tentulah Engkau membinasakan mereka dan aku sebelum ini. Apakah Engkau membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang kurang akal di antara kami? Itu hanyalah cobaan dari Engkau, Engkau sesatkan dengan cobaan itu siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau beri petunjuk kepada siapa yang Engkau kehendaki573. Engkaulah Yang memimpin kami, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat dan Engkaulah Pemberi ampun yang sebaik-baiknya".

[7:156] Dan tetapkanlah untuk kami kebajikan di dunia ini dan di akhirat; sesungguhnya kami kembali (bertaubat) kepada Engkau. Allah berfirman: "Siksa-Ku akan Kutimpakan kepada siapa yang Aku kehendaki dan rahmat-Ku meliputi segala sesuatu. Maka akan Aku tetapkan rahmat-Ku untuk orang-orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat dan orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami".

[7:157] (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka574. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

[7:158] Katakanlah: "Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk".

[7:159] Dan di antara kaum Musa itu terdapat suatu umat yang memberi petunjuk (kepada manusia) dengan hak dan dengan yang hak itulah mereka menjalankan keadilan575.

[7:160] Dan mereka Kami bagi menjadi dua belas suku yang masing-masingnya berjumlah besar dan Kami wahyukan kepada Musa ketika kaumnya meminta air kepadanya: "Pukullah batu itu dengan tongkatmu!". Maka memancarlah dari padanya duabelas mata air. Sesungguhnya tiap-tiap suku mengetahui tempat minum masing-masing. Dan Kami naungkan awan di atas mereka dan Kami turunkan kepada mereka manna dan salwa576. (Kami berfirman): "Makanlah yang baik-baik dari apa yang telah Kami rezkikan kepadamu". Mereka tidak menganiaya Kami, tapi merekalah yang selalu menganiaya dirinya sendiri.

== ini ayat bicara tentang MUSA!!!!

di taurat dan injil emang ada bicara tentang musa. jadi jelas kalau ini merujuk ke Musa.
yang aneh adalah.. saat Alloh bicara ama Musa di ayat 157 itu.. Injil belum ada! aneh kan?  

ayat 155 musa berkata.. mereka banyak dosa
ayat 156 musa berkata.. ampuni kami(musa dan kaumnya)
ayat 157 Alloh berkata.. orang yg ikut rasul, nabi yang ummi(tentu merujuk ke Musa krn ini jawaban dari permohonan musa)



ayat 158 Alloh berkata. katakan kepada manusia (tentu Alloh berkata kepada musa ) kalau ikut nabi yg ummi(dalam hal ini adalah MUSA!!)

ayat 159 SUDAH SANGAT JELAS QURAN BERKATA ITU ADALAH MUSA!!!

ayat 160 Alloh membagi israel(kaum musa) dalam 12 suku. padahal 12 suku ini adanya sebelum musa hehehehe..

== jadi ini adalah cerita tentang musa! seutuhnya adalah cerita tentang Musa.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Tue Dec 31, 2013 10:29 pm

kalow ikut term islam yang basa arab yah trit ini cased close di halaman 1 atow 2..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by oglikom on Tue Dec 31, 2013 10:33 pm

@abu hanan wrote:kalow ikut term islam yang basa arab yah trit ini cased close di halaman 1 atow 2..
Ya biar seru, seperti jaman dulu ada orang yang bertanya tentang kenabiannya pada para Rabi Yahudi. (Ini pendapat saya bukan TS)

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 01, 2014 8:10 am

@abu hanan wrote:lho gimana seh?
nabi yang ummi adalah musa kan?kata si ts..
lha ummi itu apa hubungannyah dengan musa?ujug2 musa itu ummi?
ummi itu basa arabnyah gimana..basa syiriacnyah gimana..hebrewnyah gimana..jelasin dulu versi kafirin nah setelah itu bisa ngomyang "nabi ummi adalah musa"..

kalow cuman gathukmology yah bisa ajah nabi yang ummi itu daud..wong dia juga disebut di taurat dan injil..bisa juga si yusuf..dan bisa siapa ajah asal gathuk sikat ajah bleeh..

jangan patokan 'umi'-nya, bu
sebab umi bisa berubah tidak lagi umi, tinggal ikut kejar paket A
tapi patokanlah pada 'NAMA'-nya, gak ada nama 'mohammad' di kitab yahudi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Wed Jan 01, 2014 11:33 am

@oglikom/sw
nama yang disebut di taurat dan injil itu bersyarat..ummi..

kalow mau ikut paket C itu urusan belakang tetapi saat dilantik itu masih ummi atow melek?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Wed Jan 01, 2014 11:33 am

@oglikom/sw
nama yang disebut di taurat dan injil itu bersyarat..ummi..

kalow mau ikut paket C itu urusan belakang tetapi saat dilantik itu masih ummi atow melek?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by oglikom on Wed Jan 01, 2014 12:09 pm

@abu hanan wrote:@oglikom/sw
nama yang disebut di taurat dan injil itu bersyarat..ummi..

kalow mau ikut paket C itu urusan belakang tetapi saat dilantik itu masih ummi atow melek?

Kenapa dikatakan ummi karena DEGIL hatinya, sudah di suruh membaca masih ngeyel kagak bisa.

Mau mengejar paket yang telah disediakan tetap SALAH karena memilih dan menempatkan pada jalur keturunan KEDAR.

Jalur dan paket sudah ditentukan, melenceng sedikit keliatan tau.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Wed Jan 01, 2014 12:21 pm

@oglikom
dikatakan ummi karena degil?wow..kamus mana yang bisa jelaskan itu?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by oglikom on Wed Jan 01, 2014 12:26 pm

@abu hanan wrote:@oglikom
dikatakan ummi karena degil?wow..kamus mana yang bisa jelaskan itu?
Kalau perkamus ya kurang seru tidak cucok dengan salero kalian Islam....lain halnya bila kita mau memahami kata ummi dalam artian pengertian pemahaman satu perikop maka kita akan menemukan KEDEGILAN HATI.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Wed Jan 01, 2014 1:46 pm

kalow omongin yesaya jelas kacow nih trit..mending buka baru ajah.ummi versi yesaya dan hebrewnyah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 01, 2014 1:50 pm

@abu hanan wrote:@oglikom/sw
nama yang disebut di taurat dan injil itu bersyarat..ummi..

kalow mau ikut paket C itu urusan belakang tetapi saat dilantik itu masih ummi atow melek?

kalau NAMA-nya tidak ada
si umi mo ikut siapa, bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Wed Jan 01, 2014 1:57 pm

kalow nama gak ada berarti ada yang pelesetkan..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 01, 2014 2:01 pm


kalau gak ada ya berarti bukan mohammad. bu
terlepas ia masih umu maupun sudah lulus kejar paket A

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Thu Jan 02, 2014 12:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kalau gak ada ya berarti bukan mohammad. bu
terlepas ia masih umu maupun sudah lulus kejar paket A
kayaknyah ada yang bahas "muhammad" di trit ini deh..dan itu satu paket..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Thu Jan 02, 2014 1:04 pm

@abu hanan wrote:makin parah ajah dari abad ke abad nih kristen..

balik ke trit..
nabi yang ummi..eh ummi itu basa syriacnyah apa yah?kalow mengabaikan term ummi basa arab yah wis jelasin ajah ummi di basa syiriac..netter pinter kok dari halaman 1 ngeles dari ummi..
hahahahahahaha...

ketahuan ngawur.. kemudian ngeles.. eh malah OOT!! ummi bahasa syriac?? hahahahahahahahahahaha..

ummi itu artinya apa bu?? kan sudah sangat jelas.. apapun arti ummi.. itu adalah musa!!
krn au\yat ayat itu cerita tentang musa! dan musa yg di sebut di taurat dan Injil. bukan mohamad!

kalau ente ada bantahan.. silahkan bantah yang pintar!! bawa kemari ayat di taurat dan quran yg ada nabi mohamad kalau ente berargumen itu nabi mohamad!!

kalau hanya berkata taurat dan injil di edit.... lihatlah pengakuan orang irak yg murtad itu hahahahahahaha..
tuduhan tanpa bukti adalah..... FITNAH!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Thu Jan 02, 2014 1:20 pm

apapun arti ummi.. itu adalah musa!!
 lol 
apapun arti ummi yang fenting musa tapi gak jelasin apa itu ummi..jelasinlah pake rujukan syiriac kek,hebrew kek,arab kek..jangan asal "apapun minumnyah,tek pucuk makanannyah"..

ummi bahasa syriac??
 lol 
sayah kan ingetin kalow anda masih punya hutang di sebelah..disindir gitu ajah uda sewot..inget ram..nih barusan dari libur panjang.. bosen 

bawa kemari ayat di taurat dan quran yg ada nabi mohamad kalau ente berargumen itu nabi mohamad!!
lho sebagai ts tentunyah anda duluan yang bawa argumen UMMI..jangan minta diingetin terus dunk..malulah sama si irak.. usil 


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Thu Jan 02, 2014 1:52 pm

@abu hanan wrote:
apapun arti ummi.. itu adalah musa!!
 lol 
apapun arti ummi yang fenting musa tapi gak jelasin apa itu ummi..jelasinlah pake rujukan syiriac kek,hebrew kek,arab kek..jangan asal "apapun minumnyah,tek pucuk makanannyah"..

ummi bahasa syriac??
 lol 
sayah kan ingetin kalow anda masih punya hutang di sebelah..disindir gitu ajah uda sewot..inget ram..nih barusan dari libur panjang.. bosen 

bawa kemari ayat di taurat dan quran yg ada nabi mohamad kalau ente berargumen itu nabi mohamad!!
lho sebagai ts tentunyah anda duluan yang bawa argumen UMMI..jangan minta diingetin terus dunk..malulah sama si irak.. usil 
lho mengenai syriac kan ane dah bilang ane ga ahli bahasa dan ga tau!
musicman yg agung agungkan link yg ane bawa... dan dikatakan kalau itu artinya trinitas!!

ane juga nyari apa bener begitu.. ane akui percaya br 95%. nunggu kl ada foto atau apa biar yakin.

ane nanya deh bu.. ummi artinya apa?? kan ente yg mbulet kayak cacing!!

ummi emang ga perlu tau artinya krn apa? ya krn emang ummi itu musa. kalau artinya ga bisa baca tulis misalnya.. apakah itu mempengaruhi kalau itu bukan musa? ente anggap musa bisa baca tulis krn terpelajar atau anak firaun.. kalau emang di quran di tulis itu musa apa ente mau protes?????

buktikan aja itu bukan musa! kan ini yg ane minta dari ente.. ga bisa bantah tapi mbulet melulu.. siapa nabi yg di sebut di taurat dan Injil??

ada banyak mestinya.. tapi ga ada 1 pun yg mohamad! tp krn kisah di quran itu bercerita tentang kisah musa, tentu itu musa.

ada mohamad di taurat??????
ada mohamad di Injil???????
ga berani jawab?? atau ga sanggup jawab>????? hahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 02, 2014 4:03 pm

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kalau gak ada ya berarti bukan mohammad. bu
terlepas ia masih umu maupun sudah lulus kejar paket A
kayaknyah ada yang bahas "muhammad" di trit ini deh..dan itu satu paket..

kalau mo sepaket ya tinggal ikut kejar paket A to..
kalau namanya ada, kalau namanya gak ada ikut kejar paket A-oun percuma

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Fri Jan 03, 2014 4:30 pm

@ramayana wrote:siapa nabi yg di sebut di taurat dan Injil??

dari sejarah kita bisa dapatkan ;

surat yang ditujukan kepada uskup terpandang di Romawi, yaitu uskup Dhughatir. Surat yang diantarkan juga oleh Dihyah tersebut berisi:

"Salam bagi yang beriman. Atas dasar itu sesungguhnya Isa bin Maryam adalah tiupan roh Allah, terjadi dengan kalimat-Nya yang benar (haq), disampaikan kepada Maryam yang suci. Aku beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishaq, Ya'qub, dan anak cucunya serta apa yang diberikan kepada para Nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorang pun di antara mereka, dan kami hanya tunduk patuh kepadanya. Salam yang mengikuti petunjuk."

Setelah membaca surat tersebut, sang uskup berkata kepada Dihyah, "Demi Allah, kawannya adalah seorang Nabi yang diutus. Kami mengenali sifat-sifat dan namanya semuanya tercantum dalam kitab-kitab kami."

Uskup tersebut kemudian menanggalkan keuskupannya yang berwarna hitam dan digantinya dengan jubah berwarna putih. Dia mengambil tongkatnya, lalu beranjak menuju ke gereja. Di sana, banyak orang sedang berkumpul. Di hadapan mereka, uskup berkata, "Wahai segenap orang Romawi, aku telah menerima surat dari Ahmad yang mengajak kita kepada Allah. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan kecuali Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah."

Mendengar ucapannya tersebut, orang-orang pun serempak menyerang dan memukulinya bertubi-tubi hingga tewas.

Setelah kejadian itu, Dihyah kembali kepada Heraklius. Kemudian Heraklius berujar, "Aku sudah memberitahukan kepadamu bahwa kami mencemaskan diri sendiri dan tindakan kekerasan mereka. Demi Allah, uskup Dhughatir lebih mulia daripada aku."

-----------------------------------------------------------------------------------
Sirah Nabawiyah Ibnu Hisham jilid II Bab 158 Hal 202.

Ibnu Ishaq berkata, “ketika Banu Quraidha yakin bahwa Rasulullah saw tidak meninggalkan mereka hingga mengeluarkan mereka, Ka’ab bin Asad berkata kepada mereka “hai orang-orang Yahudi, kalian telah mendapatkan penderitaan seperti yang kalian rasakan, oleh karena itu aku ajukan 3 tawaran kepada kalian dan silahkan kalian mengambil pilihan yang kalian inginkan”. Mereka berkata, “apa 3 tawaran tersebut?”.

Ka’ab bin Asad berkata “Ketiga tawaran tersebut ialah ;kita mengikuti Muhammad dan membenarkannya. Demi Allah sungguh telah terlihat dengan jelas oleh kalian bahwa dia Rasul dan kalian mendapati namanya tertulis di kitab kalian. Dengan cara seperti itu, kalian mendapatkan keamanan terhadap darah, kekayaan, anak-anak dan wanita-wanita kalian”. Mereka berkata “kami tidak akan meninggalkan kitab Taurat selama-lamanya dan tidak menggantinya dengan kitab lain”.

------------------------------------------------------------------------------
Sirah Rasulullah oleh Ibnu Ishaq :

Ada seorang Yahudi Suriah yang mempunyai perhatian untuk mengadakan kunjungan ke Banu Quraiza sebuah suku Yahudi, beberapa tahun sebelum berdirinya Islam dan menghukum mereka; dan kemudian banyak yang berkata tak pernah melihat lelaki yang tidak melakukan sholat lima kali sehari.[i.e .selain seorang muslim] yang karakternya lebih baik dari dia (Yahudi Suriah tersebut). Dia tinggal dengan mereka, dan ketika mereka (banu Quraiza) menderita disebabkan dari masa kekeringan, mereka berkata kepada dia, “Datanglah, dan pintakan kami air!”. Setelah dibayar dengan biji dan jewawut, dia pergi ke luar dan menuju ke dalam ladang-landang serta berdoa kepada ALLAH untuk hujan dan ia tidak beranjak melakukan itu hingga datang awan dan membasahi seluruh tubuhnya. Dia melakukan ini tidak sekali, dua kali atau tiga kali, tetapi berkali-kali. Ketika kematian menghampirinya, dia berkata:

“Menurutmu kenapa saya datang jauh-jauh dari tanah subur makmur ke negeri kemalangan dan kelaparan? Saya datang ke negeri ini untuk menunggu kedatangan Nabi, yang mana saat itu sudah begitu dekat dan ke negeri ini (Madinah) dia akan melarikan diri. Saya berharap dia akan diutus selama saya masih hidup, yang mana saya akan mengikutinya. Waktunya sudah hampir tiba. Jangan ikuti ajakan orang lain untuk mencegah kamu mempercayai misinya. Sebab dia akan mengirim bangsal darah, dan menawan anak-anak dan wanita-wanita yang menentang dia. Tetapi  jangan jadikan ini menghalangi kamu dari mengikuti dia”.

Beberapa tahun kemudian, ketika Muhammad Saw mengepung Qurayza, sahabat- sahabat orang Yahudi yang meninggal tadi berkata, “Demi ALLAH inilah Nabi yang diramalkan kepada kita. Dia inilah berdasarkan deskripsinya”.
---------------------------------------------------------------------------------------
Ibn Hisham, As-Sirah an-Nabawiyyah, vol. 2, pp. 257-258,

Saffiyah (ra) berkata, “Aku adalah anak kesayangan ayah dan pamanku. Di kala Rasulullah (saw) datang ke Madinah dan menetap di Quba, kedua orang tuaku mendatanginya di waktu malam dan di saat mereka melihat sampai gelisah dan capek. Aku mendatangi mereka dengan sangat gembira, tapi sangat mengejutkan mereka tidak berpaling ke arahku. Mereka begitu berduka sehingga tidak sadar dengan kehadiranku. Aku mendengar pamanku, Abu Yasir, berkata kepada ayahku, “Apakah benar dia?”. Dia berkata, “Iya, demi Allah!”. Pamanku berkata: “Dapatkah kamu mengenalinya dan memastikannya?”. Ayahku berkata, “Iya”. Pamanku berkata, “Bagaimana perasaanmu terhadapnya?”. Ayahku berkata, “Demi Allah aku akan menjadi musuhnya selama aku hidup”.

sirah ibnu ishaq dan ibnu hisyam banyak digunakan untuk menghujat nabi muhammad..dan dari kedua sirah itu juga ada bukti bahwa yahudi TELAH mengenal nabi muhammad..dari mana mereka mengenalnyah?kitab suci (taurat/PL) atow talmud?
-----------------------------------------------------------------------------
dari naskah kitab,kita dapatkan ==>>

Maleakhi 3/1
Lihat, Aku menyuruh utusan-Ku, supaya ia mempersiapkan jalan di hadapan-Ku! Dengan mendadak Tuhan yang kamu cari itu akan masuk ke bait-Nya! Malaikat Perjanjian yang kamu kehendaki itu, sesungguhnya, Ia datang, firman TUHAN semesta alam.


uda tertera tentang sosok yang mendadak masuk ke bait tuhan di yerusalem..musa?

Haggai 2/7-9
Aku akan menggoncangkan segala bangsa, sehingga barang yang indah-indah kepunyaan segala bangsa datang mengalir, maka Aku akan memenuhi Rumah ini dengan kemegahan, firman TUHAN semesta alam.Kepunyaan-Kulah perak dan kepunyaan-Kulah emas, demikianlah firman TUHAN semesta alam.Adapun Rumah ini, kemegahannya yang kemudian akan melebihi kemegahannya yang semula, firman TUHAN semesta alam, dan di tempat ini Aku akan memberi damai sejahtera, demikianlah firman TUHAN semesta alam."

hem-dat atow himdah..==>>
secara harfiah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris akan menjadi" dan akan datang Himda semua bangsa"..dan apa padanan HIMDA ini dalam basa arab?
bahasa Arab kata kerja hemida, dari konsonan yang sama hmd, berarti "pujian",

dan tepatnyah ayat haggai diterjemahkan menjadi..

Aku akan menggoncangkan segala bangsa, sehingga pujian dari segala bangsa datang mengalir, maka Aku akan memenuhi Rumah ini dengan kemegahan, firman TUHAN semesta alam.Kepunyaan-Kulah perak dan kepunyaan-Kulah emas, demikianlah firman TUHAN semesta alam.Adapun Rumah ini, kemegahannya yang kemudian akan melebihi kemegahannya yang semula, firman TUHAN semesta alam, dan di tempat ini Aku akan memberi damai sejahtera, demikianlah firman TUHAN semesta alam."


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Fri Jan 03, 2014 6:31 pm

hahahahahaha..

bu bu.. itu cerita dongeng ente bawa bawa!!

darimana ane tau??
ini ga logis blas!
"Wahai segenap orang Romawi, aku telah menerima surat dari Ahmad yang mengajak kita kepada Allah. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan kecuali Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah."
gimana bisa si uskup dongeng ini ngaku terima surat dari ahmad tetapi dia malah bersyahadat pakai nama mohamad!! hahahahahahaha..

dan lagi surat itu ga ada kata syahadat.. darimana si uskup tau akan kalimat syahadat???????

dan lagi kalau dia ngaku ada nama nabi seperti di kisah ummi ini.. mana?
kok ente malah ngutip ayat yg ga ada nama nabinya???

ngat bu!! ayat quran berkata.. nama nabi itu ada di taurat dan injil!! dan namanya.... tertulis!!!!!! bukan kayak ente pakai perlambang yg ngawur itu hahahahahahaha

uskup ini kok adanya di sumber islam bu? ga capek ente pakai cerita dongeng?

persis kayak raja somalia yg konon setelah baca surat nabi langsung syahadat!! lha sejarah aja mencatat dia kristen sepanjang hayat kok. hahahahahaha


avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Fri Jan 03, 2014 6:55 pm

ahmad menjadi muhammad itu jangan komentari kalow gak ngerti basa arab/sastra arab..

bantah ajah pake mutu..abaikan ajah kasus pastur dan pake yang sirah nabawi..bukankah sirah ibnu ishaq yang kalian jadikan senjata?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Fri Jan 03, 2014 6:59 pm

@abu hanan wrote:ahmad menjadi muhammad itu jangan komentari kalow gak ngerti basa arab/sastra arab..

bantah ajah pake mutu..abaikan ajah kasus pastur dan pake yang sirah nabawi..bukankah sirah ibnu ishaq yang kalian jadikan senjata?

loh.. kalau sirah itu ternyata bertentangan ama sejarah gimana???

ane udah kasih petunjuk!! di ayat quran dikatakan kalau nama nabi itu ada secara tertulis namanya!! lha mana ada ahmad atau muhammad?

ane ga bisa bahasa arab??? ga usah ahli bahasa kalau buat membedakan ahmad dan Muhammad dalam bahasa arab pasti berbeda!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Fri Jan 03, 2014 7:47 pm

ahmad dan muhammad itu berbeda?bisa tunjukan sisi ilmiahnyah?

hagai dan maleakhi jelas ada "ahmad/muhammad/sejenis itu (makna dan pengertian sama).."..
atow mau sayah tunjukkan terjemahan lebih ekstrim versi kalian dan itu hanya intermezzo,bukan didebatkan..kalow mau yah siap2 ajah buang kitab suci kalian..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by rdnQtfz669 on Fri Jan 03, 2014 7:51 pm

@ramayana wrote:
loh.. kalau sirah itu ternyata bertentangan ama sejarah gimana???

ane udah kasih petunjuk!! di ayat quran dikatakan kalau nama nabi itu ada secara tertulis namanya!! lha mana ada ahmad atau muhammad?

ane ga bisa bahasa arab??? ga usah ahli bahasa kalau buat membedakan ahmad dan Muhammad dalam bahasa arab pasti berbeda!!

Q.S. al-'Araf:157
orang - orang yang mengikut Rasul, Nabi yang umi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang makruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar...

Q.S. al-'Araf:158
Katakanlah: "Hai manusia sesungguhnya aku (Muhammad) adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul Nya, Nabi yang umi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk".
avatar
rdnQtfz669
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 260
Kepercayaan : Islam
Location : Soreang, Bandung
Join date : 25.04.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Fri Jan 03, 2014 8:19 pm

@abu hanan wrote:ahmad dan muhammad itu berbeda?bisa tunjukan sisi ilmiahnyah?

hagai dan maleakhi jelas ada "ahmad/muhammad/sejenis itu (makna dan pengertian sama).."..
atow mau sayah tunjukkan terjemahan lebih ekstrim versi kalian dan itu hanya intermezzo,bukan didebatkan..kalow mau yah siap2 ajah buang kitab suci kalian..

Arabic: أحمد‎ ʾaḥmad.
Muhammad (Arabic: محمد‎),

apanya yang sama bu??

jadi di hagai itu bukan nama nabi ya bu.. tapi arti!
udah jelas di quran dikatakan kalau nabi itu tertulis di quran dan injil. nabi itu tertulis bu.. apa bu? nabi! bukan kalimat kalimat atau makna makna hahahahahaha..

menurut ente hagai itu taurat bu? ini taurat hasil editan bukan ya bu??? sekedar nanya hahahahahaha..
seperti kata muslim.. walau di edit, masih ada yg asli.. yaitu kalau ada nama nabinya hahahaha.. kayak di kidung agung contohnya. di tuduh kitab porno tapi kemudian diaku ana nama nabi hahahaha
lalu di Injilnya mana?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Fri Jan 03, 2014 8:25 pm

ealah..kenafa dugaanku bener?argumen terbaik yang diajukan cuman tambahan MU..cari lagi dan baca baek2 ram..apa ada perbedaan mendasar antara ahmad dan muhammad..cari juga mengapa ada imbuhan MU..kalow uda lengkap bawa kemari..jangan bikin malu sayah karena kegagalan anda menyibak arti "ahmad/muhammad"..

dan sedemikian cerdasnyah kalian semuwah hingga sampe butuh kata "nabi"..ampyun deh..pantes ajah sastra kualitas sempurna susah dipahami..ck ck ck..

owh yah..gimana jika sirah bertentangan dengan sejarah?simpel,buktiin ajah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 8 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 7, 8, 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik