FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Halaman 9 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Thu Mar 07, 2013 10:24 pm

First topic message reminder :

dasar menyebu nabi adalah nabi yang Ummi adalah ini.
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka 574 . Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

== siapakah nabi yang ummi itu? nabi mohamad kah?

mari kita lihat ayat selengkapnya.

[7:155] Dan Musa memilih tujuh puluh orang dari kaumnya untuk (memohonkan taubat kepada Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan. Maka ketika mereka digoncang gempa bumi, Musa berkata: "Ya Tuhanku, kalau Engkau kehendaki, tentulah Engkau membinasakan mereka dan aku sebelum ini. Apakah Engkau membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang kurang akal di antara kami? Itu hanyalah cobaan dari Engkau, Engkau sesatkan dengan cobaan itu siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau beri petunjuk kepada siapa yang Engkau kehendaki573. Engkaulah Yang memimpin kami, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat dan Engkaulah Pemberi ampun yang sebaik-baiknya".

[7:156] Dan tetapkanlah untuk kami kebajikan di dunia ini dan di akhirat; sesungguhnya kami kembali (bertaubat) kepada Engkau. Allah berfirman: "Siksa-Ku akan Kutimpakan kepada siapa yang Aku kehendaki dan rahmat-Ku meliputi segala sesuatu. Maka akan Aku tetapkan rahmat-Ku untuk orang-orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat dan orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami".

[7:157] (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka574. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

[7:158] Katakanlah: "Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk".

[7:159] Dan di antara kaum Musa itu terdapat suatu umat yang memberi petunjuk (kepada manusia) dengan hak dan dengan yang hak itulah mereka menjalankan keadilan575.

[7:160] Dan mereka Kami bagi menjadi dua belas suku yang masing-masingnya berjumlah besar dan Kami wahyukan kepada Musa ketika kaumnya meminta air kepadanya: "Pukullah batu itu dengan tongkatmu!". Maka memancarlah dari padanya duabelas mata air. Sesungguhnya tiap-tiap suku mengetahui tempat minum masing-masing. Dan Kami naungkan awan di atas mereka dan Kami turunkan kepada mereka manna dan salwa576. (Kami berfirman): "Makanlah yang baik-baik dari apa yang telah Kami rezkikan kepadamu". Mereka tidak menganiaya Kami, tapi merekalah yang selalu menganiaya dirinya sendiri.

== ini ayat bicara tentang MUSA!!!!

di taurat dan injil emang ada bicara tentang musa. jadi jelas kalau ini merujuk ke Musa.
yang aneh adalah.. saat Alloh bicara ama Musa di ayat 157 itu.. Injil belum ada! aneh kan?  

ayat 155 musa berkata.. mereka banyak dosa
ayat 156 musa berkata.. ampuni kami(musa dan kaumnya)
ayat 157 Alloh berkata.. orang yg ikut rasul, nabi yang ummi(tentu merujuk ke Musa krn ini jawaban dari permohonan musa)



ayat 158 Alloh berkata. katakan kepada manusia (tentu Alloh berkata kepada musa ) kalau ikut nabi yg ummi(dalam hal ini adalah MUSA!!)

ayat 159 SUDAH SANGAT JELAS QURAN BERKATA ITU ADALAH MUSA!!!

ayat 160 Alloh membagi israel(kaum musa) dalam 12 suku. padahal 12 suku ini adanya sebelum musa hehehehe..

== jadi ini adalah cerita tentang musa! seutuhnya adalah cerita tentang Musa.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Fri Jan 03, 2014 8:29 pm

@abu hanan wrote:ealah..kenafa dugaanku bener?argumen terbaik yang diajukan cuman tambahan MU..cari lagi dan baca baek2 ram..apa ada perbedaan mendasar antara ahmad dan muhammad..cari juga mengapa ada imbuhan MU..kalow uda lengkap bawa kemari..jangan bikin malu sayah karena kegagalan anda menyibak arti "ahmad/muhammad"..

dan sedemikian cerdasnyah kalian semuwah hingga sampe butuh kata "nabi"..ampyun deh..pantes ajah sastra kualitas sempurna susah dipahami..ck ck ck..

owh yah..gimana jika sirah bertentangan dengan sejarah?simpel,buktiin ajah..
silahkan ente jelaskan bu!! ente takut?

ane nanya.. pujian ama pujiati sama ga?? sama samsa dari kata puji. yang satu artinya memuji, satunya nama.

silahkan aja ente jelaskan kalau berani!! dari penjelasan ente, ane bisa debat hehehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Fri Jan 03, 2014 8:44 pm

takut?wkwkwk..jangan mimpilah..
dimanapun boleh ajah anda koar2 : abu hanan kalah..lha wong ukuran kalah menang ajah gak ada..wasit juga gak ada..tape bener..

wokeh..sebagai ts harusnyah ada bekal rada intelek..jangan cuman minta2..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Fri Jan 03, 2014 9:11 pm

@abu hanan wrote:takut?wkwkwk..jangan mimpilah..
dimanapun boleh ajah anda koar2 : abu hanan kalah..lha wong ukuran kalah menang ajah gak ada..wasit juga gak ada..tape bener..

wokeh..sebagai ts harusnyah ada bekal rada intelek..jangan cuman minta2..
hahahahahaha.. ane udah bawa kalau ahmad dan Muhammad berbeda secara bahasa arab.

dan ente hanya koar koar minta ane cari.. kalau ente berani, silahkan ente luruskan ane.. kalau sanggup!
dari pada koar kaor.. ya kan? hahahahaha.

kalah menang kita tau sama tau lah bu.. jadi inget kasus versi quran hahahahaha.. semua dilawan ya bu! hebat ente bu!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Fri Jan 03, 2014 9:25 pm

udalah..kalow modal otot di trit warsh yah terusin..emang uda tuntas?

sutrisno adalah kata benda dan itu berarti cinta/kasih/sayang..trisno adalah kata kerja yang berarti cinta/kasih/sayang..

pujian adalah kata benda dan menyatakan kagum atow syukur atas sesuatu yang baek..pujiati adalah kata benda yang bermakna samah dengan pujian,hanya saja pujiati lebih sering diberikan sebagai nama bagi perempuan..kalow cowok sih pujiono atow pujianto..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Fri Jan 03, 2014 9:57 pm

@abu hanan wrote:udalah..kalow modal otot di trit warsh yah terusin..emang uda tuntas?

sutrisno adalah kata benda dan itu berarti cinta/kasih/sayang..trisno adalah kata kerja yang berarti cinta/kasih/sayang..

pujian adalah kata benda dan menyatakan kagum atow syukur atas sesuatu yang baek..pujiati adalah kata benda yang bermakna samah dengan pujian,hanya saja pujiati lebih sering diberikan sebagai nama bagi perempuan..kalow cowok sih pujiono atow pujianto..
kalau ga tuntas, ente mau lawan fatwa ulama saudi?? hahahahahahaha..

pijian dan pujiati.. ente udah tau itu 2 hal yang sama??

ada berita di TV .. agnes monica menerima pujian di ajang MTV award.

terus ada orang beg0 mengatakan.. eh, ada temen ane pujiati di berita lho..

kira kira begitu bu hahahahahahaha...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Sat Jan 04, 2014 6:22 am

nah itu ram..teman pujiati jadi sosok pengingat di forum wkwkwk..

pujian dan pujiati,sutrisno dan trisno,4 kata itu pasti punya kata dasar..cuman teman pujiati gak nyampe disitu akal budinyah jadi yah jalan di tempat..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 04, 2014 11:50 am


nama ahmad
dengan nama muhammad
ya jelas beda, to bu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Sat Jan 04, 2014 4:49 pm

@abu hanan wrote:nah itu ram..teman pujiati jadi sosok pengingat di forum wkwkwk..

pujian dan pujiati,sutrisno dan trisno,4 kata itu pasti punya kata dasar..cuman teman pujiati gak nyampe disitu akal budinyah jadi yah jalan di tempat..

betul bu.. ada sosok bego yang teringat di forum ini hahahahahaha..

ada berita di TV .. agnes monica menerima pujian di ajang MTV award.
tetapi orang bego bilangnya ini..
eh, ada temen ane pujiati di berita lho..

gila bener ya.. si bego mikir saat ajang MTV si agnes nemuin si pujiati ya!! hahahahahaha

persis kayak ini..

Aku akan menggoncangkan segala bangsa, sehingga pujian dari segala bangsa datang mengalir, maka Aku akan memenuhi Rumah ini dengan kemegahan, firman TUHAN semesta alam.Kepunyaan-Kulah perak dan kepunyaan-Kulah emas, demikianlah firman TUHAN semesta alam.Adapun Rumah ini, kemegahannya yang kemudian akan melebihi kemegahannya yang semula, firman TUHAN semesta alam, dan di tempat ini Aku akan memberi damai sejahtera, demikianlah firman TUHAN semesta alam."

ada yang ngawur berkata..

Aku akan menggoncangkan segala bangsa, sehingga Ahmad dari segala bangsa datang mengalir, maka Aku akan memenuhi Rumah ini dengan kemegahan, firman TUHAN semesta alam.Kepunyaan-Kulah perak dan kepunyaan-Kulah emas, demikianlah firman TUHAN semesta alam.Adapun Rumah ini, kemegahannya yang kemudian akan melebihi kemegahannya yang semula, firman TUHAN semesta alam, dan di tempat ini Aku akan memberi damai sejahtera, demikianlah firman TUHAN semesta alam."

ayat ini mempunya kata.. hemdat! dan di perjanjian lama ada 4 kata hemdat ini.

1 Samuel 9:20
HEB: וּלְמִי֙ כָּל־ חֶמְדַּ֣ת יִשְׂרָאֵ֔ל הֲל֣וֹא
NAS: is all that is desirable in Israel?
KJV: on them; for they are found. And on whom [is] all the desire of Israel?
INT: whom is all is desirable Israel not

2 Chronicles 36:10
HEB: עִם־ כְּלֵ֖י חֶמְדַּ֣ת בֵּית־ יְהוָ֑ה
NAS: him to Babylon with the valuable articles
KJV: him to Babylon, with the goodly vessels
INT: with articles the valuable of the house of the LORD

Daniel 11:37
HEB: יָבִ֔ין וְעַל־ חֶמְדַּ֥ת נָשִׁ֛ים וְעַֽל־
NAS: of his fathers or for the desire of women,
KJV: of his fathers, nor the desire of women,
INT: will show above the desire of women above

Haggai 2:7
HEB: הַגּוֹיִ֔ם וּבָ֖אוּ חֶמְדַּ֣ת כָּל־ הַגּוֹיִ֑ם
NAS: and they will come with the wealth of all
KJV: all nations, and the desire of all nations
INT: the nations will come the wealth of all nations

mari kita lihat yang kitab daniel..

11:37 Juga para allah nenek moyangnya tidak akan diindahkannya; baik pujaan orang-orang perempuan maupun allah manapun juga tidak akan diindahkannya, sebab terhadap semuanya itu ia akan membesarkan diri.

menurut abu.. ada nama nabinya di kata ini.. dan mestinya ayat ini tertulis..

11:37 Juga para allah nenek moyangnya tidak akan diindahkannya; baik Ahmad orang-orang perempuan maupun allah manapun juga tidak akan diindahkannya, sebab terhadap semuanya itu ia akan membesarkan diri.

kacau.. kacau...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Sat Jan 04, 2014 10:23 pm

@ramayana
itu mah dodol..ahmad basa arab lha kok diselonongin ke basa endonesah?
hemdat uda bermakna pujian ketika sayah alihkan PL ke basa kita..nih jadi inget si dodol yang stabilitasi kemakmuran deh hahaha..

makna ahmad dan hemdat itu samah..apakah hagai dll ketika diturunkan/ditulis tuh bani israel uda berbasa arab?amplop deh ram..
jika surah shof dituliskan:
akan ada nabi setelahku bernama hemdat..

apa orang arab gak bingung?

argumen anda menginspirasi humor baru..
pancasila
one,ketuhanan yang only
two,kemanusiaan yang justice dan beradab?
thri,gedubrak ngakak mode on..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Sat Jan 04, 2014 11:57 pm

@abu hanan wrote:@ramayana
itu mah dodol..ahmad basa arab lha kok diselonongin ke basa endonesah?
hemdat uda bermakna pujian ketika sayah alihkan PL ke basa kita..nih jadi inget si dodol yang stabilitasi kemakmuran deh hahaha..

makna ahmad dan hemdat itu samah..apakah hagai dll ketika diturunkan/ditulis tuh bani israel uda berbasa arab?amplop deh ram..
jika surah shof dituliskan:
akan ada nabi setelahku bernama hemdat..

apa orang arab gak bingung?

argumen anda menginspirasi humor baru..
pancasila
one,ketuhanan yang only
two,kemanusiaan yang justice dan beradab?
thri,gedubrak ngakak mode on..
ga hran kan kalau ane bilang kalian ga punya akal budi??
udah sejak lama ane bilang ke ente kan bu?? jangan salahkan ane kalau ane sering berkata dungu!! anggap aja ane ga ngatain ente hahahahaha..

di quran.. ahmad itu adalah nama!! jelas gu?
sedang di hagai.. itu adalah kata!!

sama seperti contoh pujiati!!

apakah berita.. agnes menerima pujian di ajang MTV award.
apakah ada orang bernama pujiati di kalimat diatas????? ga ada!! tetapi ada orang dungu yang berkata.. ya pujian itu adalah pujiati!!! hahahahahaha..

ane kasih hagai di bahasa indo dengan ganti ahmad adalah menunjukkan kalau itu bukan merujuk nama nabi!!!

contoh..

2:11 Pada waktu itu, ketika Musa telah dewasa, ia keluar mendapatkan saudara-saudaranya untuk melihat kerja paksa mereka; lalu dilihatnyalah seorang Mesir memukul seorang Ibrani, seorang dari saudara-saudaranya itu.

kata musa itu.. ente ganti moses.. atau mosheh.. atau joni sekalipun..... itu ga masalah krn emang nama!! sama sekali ga merubah arti kalimat!!
nih ane kasih..

2:11 Pada waktu itu, ketika moses telah dewasa, ia keluar mendapatkan saudara-saudaranya untuk melihat kerja paksa mereka; lalu dilihatnyalah seorang Mesir memukul seorang Ibrani, seorang dari saudara-saudaranya itu.

apakah itu beda???

tetapi kalau ada kata hemdat ente berkata itu adalah nama nabi ahmad!! itu peryataan dungu akut bu!!
kenapa? krn pujian itu emang artinya pijian! bukan merujuk nama!!

ya elah.. udah ane kasih analogi agnes.. ane kasih contoh kalau kalimat itu jadi salah total kalau diganti nama orang...

ini namnya humor dungu bu...
argumen anda menginspirasi humor baru..
pancasila
one,ketuhanan yang only
two,kemanusiaan yang justice dan beradab?
thri,gedubrak ngakak mode on.

ane akan samakan level inggris ane ama ente..

setidaknya adil dan justice.. itu adalah kata yang artinya sama. tetapi kalau justice itu nama orang... itu jadi salah!!

sampai sini ente tau bu???

ingat manusia bego yang menganggap pujiati ketemu agnes di ajang MTV bu?? menurut ane ini bukan orang bego lagi.. tapi orang dungu!! hahahahahahahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Sun Jan 05, 2014 12:57 am

makin malam makin parah ajah si ramayana..

pujian itu kata benda atow bukan?trisno itu kata kerja atow kata benda?

moses mau diganti apapun,apakah itu berarti samah?kamsutnya,moses nih ada makna..dan digantikan oleh kata yang bermakna samah..seperti petrus diganti kefas..
jangan dungu teriak dungu ram..bikin malu ajah..

1.trisno berangkat sekolah..
2.cinta berangkat sekolah..

orang jawa tau kalow trisno lazim digunakan sebagai nama orang,begitu pula cinta..ada cinta laura sebagai nama..
apakah itu salah?

ahmad bisa digunakan sebagai nama,hemdat pun juga dipake sebagai nama..
tau kamsutnyah?intinyah adalah makna dan israel (di masa sekarang) pun menggunakan hemdat sebagai nama tempat,sebagian orang menggunakannyah sebagai nama..
nah kalow orang arab diinformasikan :
akan datang sesudahku dan namanyah hemdat..uda tentu bakal jadi bengong karena mereka gak mengenal hemdat..dan sebaliknyah jika hemdat/chemdah di hagai digantikan ahmad/hamidum/hamidah tentu bani israel juga pusing..terlebih mereka belum kenal pulsa dan internet hahaha..

ini bicara kata yang terpaut ratusan taun ram..
hayam wuruk = ayam jantan
lembu peteng = lembu gelap
nama2 yang ambil dari hewan uda lazim di jaman majapahit..lha sekarang?apa ada orang di pulo jawa kasi nama anaknyah "kebo kenanga"?

btw,trims loh uda kasi inspirasi humor hehehe


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by jaya on Sun Jan 05, 2014 6:03 am

@Mbah abu, Muhammad, nabi anda, nabi yg ummi apa bukan?
Ya/tidak aja.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Sun Jan 05, 2014 11:56 am

@abu hanan wrote:makin malam makin parah ajah si ramayana..

pujian itu kata benda atow bukan?trisno itu kata kerja atow kata benda?

moses mau diganti apapun,apakah itu berarti samah?kamsutnya,moses nih ada makna..dan digantikan oleh kata yang bermakna samah..seperti petrus diganti kefas..
jangan dungu teriak dungu ram..bikin malu ajah..

1.trisno berangkat sekolah..
2.cinta berangkat sekolah..

orang jawa tau kalow trisno lazim digunakan sebagai nama orang,begitu pula cinta..ada cinta laura sebagai nama..
apakah itu salah?

ahmad bisa digunakan sebagai nama,hemdat pun juga dipake sebagai nama..
tau kamsutnyah?intinyah adalah makna dan israel (di masa sekarang) pun menggunakan hemdat sebagai nama tempat,sebagian orang menggunakannyah sebagai nama..
nah kalow orang arab diinformasikan :
akan datang sesudahku dan namanyah hemdat..uda tentu bakal jadi bengong karena mereka gak mengenal hemdat..dan sebaliknyah jika hemdat/chemdah di hagai digantikan ahmad/hamidum/hamidah tentu bani israel juga pusing..terlebih mereka belum kenal pulsa dan internet hahaha..

ini bicara kata yang terpaut ratusan taun ram..
hayam wuruk = ayam jantan
lembu peteng = lembu gelap
nama2 yang ambil dari hewan uda lazim di jaman majapahit..lha sekarang?apa ada orang di pulo jawa kasi nama anaknyah "kebo kenanga"?

btw,trims loh uda kasi inspirasi humor hehehe
hahahahahahahaha.. ane parah bu?? lha ente terbukti selalu ngawur di banding ane kok ngatain ane hahahahahaha..

contoh dari ente...

ane perintah ke ente.." abu!! tolong serahkan surat ini ke orang bernama cinta!!"
terus ente bawa surat itu.. di jalan ente ketemu orang.. dan ente bertanya ke orang itu. "mas, anda namanya siapa?"
orang itu jawab," saya trisno mas".
terus ente bilang...."mas trisno, saya ada surat buat anda dari juragan saya. Tuan besar RAMAYANA."

terus ente pulang ngadep ane.

ente berkata," Tuan besar, surat sudah saya serahkan kepada mas trisno!!".

kira kira ya bu..... ente ane apain????? kasih bonus krn sangat pintar????? hahahahahahahahahahahahahahahaha

betul betul lawakan super!!!!!!!!! hahahahahahahaha.

ente masih ga bisa bedakan sebuah kata itu merupakan nama atau sekedar kata benda yg saling terkait dengan kata lain di kalimat itu.

kembali ke kisah ahmad!

akan datang orang bernama Ahmad di quran.
kalau orang itu bernama hemdat, ente yakin ga itu nabi???? hahahahahaha..

kalau ente yakin.. maka pujianto juga nabi bu!! hahahahahahaha

juga pujiati, puji sutrisno, puji gunawan hahahahahahahahaha...

ane kasih lagi deh bu.. saking ampunnye ente.. ga heran ente pendukun khilafah. supaya ga usah mikir.. iya kan bu? hahahahaha

abu cinta mati dengan mang odoy.

bisakah orang bernama cinta laura mengatakan.. " hai!!!, kenapa ane di sangkut pautkan dengan urusan abu dan mang odoy?? jijik tau!!"
ente pikir ya bu... hahahahahaha..

beda kalau ama ini. "abu mencintai cinta dengan sepenuh dompet si cinta!"
ga salah kalau dari kalimat ini cinta laura berkata.." najis bener ama abu!!"

ente tau bedanya kan bu??

menurut ahmad deedat bukannya nama nabi ada di kidung agung ya? machmadim??? kok sekarang ganti hemdat???? hahahahahahahahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Sun Jan 05, 2014 8:41 pm

nah bener deh..kalow malam si ramayana nih kacow balau..
kalow hanya nama itu bakal salah alamat ram..tetapi akan berbeda jika ada ciri2nyah..
haggai bawa makna dari nama..dan ingat,hemdat pun dipake sebagai nama sekarang..
di maleakhi bawa ciri2 dari empunya nama..dari 5 kitab awal ada pula ciri2 dari empunya..

kalow ada yang bawa kidung agung yah biarin toh itu hasil kerja mereka..

karena sayah orang london nama sayah :
abu hanan baker berprofesi sebagai dokter gigi..
eh ramayana tanya ; ente abu hanan yang pemanggang roti yah?

(hehe tak taulah apa bener baker itu ada kaitan dengan bakery)..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by jaya on Sun Jan 05, 2014 8:56 pm

@jaya wrote:@Mbah abu, Muhammad, nabi anda, nabi yg ummi apa bukan?
Ya/tidak aja.

Dianggurin mbah abu.....
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Sun Jan 05, 2014 9:01 pm

@jay
itu jawaban kan uda ada sejak 15 abad lampau..dan uda di halaman depan..
tinggal anda beri argumen,ummi atow gak ummi..jadi sayah hanya ulang jawaban ; iyah..ummi..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by jaya on Sun Jan 05, 2014 9:17 pm

@abu hanan wrote:@jay
itu jawaban kan uda ada sejak 15 abad lampau..dan uda di halaman depan..
tinggal anda beri argumen,ummi atow gak ummi..jadi sayah hanya ulang jawaban ; iyah..ummi..

Ummi dalam pengertian>
Nabi tidak dapat membaca dan menulis mbah?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Mon Jan 06, 2014 3:11 am

owh kalow itu gak bisa hanya sebatas iyah dan tidak..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 10:09 am


kalau namanya aja kagak ada
umi buat apa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Mon Jan 06, 2014 7:08 pm

@abu hanan wrote:nah bener deh..kalow malam si ramayana nih kacow balau..
kalow hanya nama itu bakal salah alamat ram..tetapi akan berbeda jika ada ciri2nyah..
haggai bawa makna dari nama..dan ingat,hemdat pun dipake sebagai nama sekarang..
di maleakhi bawa ciri2 dari empunya nama..dari 5 kitab awal ada pula ciri2 dari empunya..

kalow ada yang bawa kidung agung yah biarin toh itu hasil kerja mereka..

karena sayah orang london nama sayah :
abu hanan baker berprofesi sebagai dokter gigi..
eh ramayana tanya ; ente abu hanan yang pemanggang roti yah?

(hehe tak taulah apa bener baker itu ada kaitan dengan bakery)..
hahahahahaha.. kan udah ane bilang bu... orang dungu yg ga bisa bedakan nama dan kata di kalimat.

kalau ane berkata.. boby is a baker.
terus ente protes!! ane ini baker! bukan boby yang baker.. hahahahahahahahaha..

hemdat di pakai nama ya ane ga masalah.. tetapi kan dalam hagai itu bukan maksudnya nama orang!!

apalagi kata hemdat itu dipakai di 4 ayat yang lain.. kenapa ente maksa di hagai??
apalagi di hagai sekali lagi bukan di maksud atau bercerita tentang nabi hemdat atau ahmad!!

kalau di hagai itu bercerita tentang seorang nabi.. ente ganti nama aja ga akan merubah arti kalimat itu!! ente mengerti maksud ane bu??????

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Sun Jan 19, 2014 1:24 am

nama dan kata itu gak ada pengaruhnyah bila bicara makna..terlebih makna yang terkandung itu dikuatkan ciri2 laen..

ngerti ram?
nubuat itu kolektivitas,bukan sekedar nama atow kata tetapi juga ada ciri2 laen..

sayah gak niat bahas..
pertimbangkan bila kedatangan messiah itu hanya dijelaskan dalam satu hal..anak daud..itu ajah anak daud dan gak perlu ada ciri2 tambahan laen..apakah bisa ujug2 si fulan ini yang jadi messiah?
gak toh?
simpel ram..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by jaya on Sun Jan 19, 2014 3:08 am

Nama gak ada pengaruhnya, bila bicara makna, makna atas apa, kalau bukan bicara makna atas nama itu? Yang bener aja mbah. Berarti ngarang bebas. Kaitannya aja gak ada.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Sun Jan 19, 2014 9:56 am

jay..mangkah itu sayah katakan sebuah nama menjadi penting bila ada ciri yang melengkapi..
arti sebuah nama merupakan ciri dari nama itu sendiri..
sebuah nama dapat berarti doa/harapan dan bisa juga nama adalah sebuah ide..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 19, 2014 10:01 am


umi bisa jadi tidak umi lagi BU
tinggal ikut kejar paket A.....
NAMANYA ADA/TIDAK?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Sun Jan 19, 2014 9:25 pm

@abu hanan wrote:nama dan kata itu gak ada pengaruhnyah bila bicara makna..terlebih makna yang terkandung itu dikuatkan ciri2 laen..

ngerti ram?
nubuat itu kolektivitas,bukan sekedar nama atow kata tetapi juga ada ciri2 laen..

sayah gak niat bahas..
pertimbangkan bila kedatangan messiah itu hanya dijelaskan dalam satu hal..anak daud..itu ajah anak daud dan gak perlu ada ciri2 tambahan laen..apakah bisa ujug2 si fulan ini yang jadi messiah?
gak toh?
simpel ram..

hahahahaha.. nama dan kata ga ada pengaruhnya bila bicara makna???

abu cinta mang odoy sepenuh hati!

silahkan ente katakan apa makna kalau kata cinta diatas adalah kata ungkapan perasaan dan yg nama orang. samakah maknanya? hahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 9 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik