FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Halaman 10 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... , 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Thu Mar 07, 2013 10:24 pm

First topic message reminder :

dasar menyebu nabi adalah nabi yang Ummi adalah ini.
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka 574 . Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

== siapakah nabi yang ummi itu? nabi mohamad kah?

mari kita lihat ayat selengkapnya.

[7:155] Dan Musa memilih tujuh puluh orang dari kaumnya untuk (memohonkan taubat kepada Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan. Maka ketika mereka digoncang gempa bumi, Musa berkata: "Ya Tuhanku, kalau Engkau kehendaki, tentulah Engkau membinasakan mereka dan aku sebelum ini. Apakah Engkau membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang kurang akal di antara kami? Itu hanyalah cobaan dari Engkau, Engkau sesatkan dengan cobaan itu siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau beri petunjuk kepada siapa yang Engkau kehendaki573. Engkaulah Yang memimpin kami, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat dan Engkaulah Pemberi ampun yang sebaik-baiknya".

[7:156] Dan tetapkanlah untuk kami kebajikan di dunia ini dan di akhirat; sesungguhnya kami kembali (bertaubat) kepada Engkau. Allah berfirman: "Siksa-Ku akan Kutimpakan kepada siapa yang Aku kehendaki dan rahmat-Ku meliputi segala sesuatu. Maka akan Aku tetapkan rahmat-Ku untuk orang-orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat dan orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami".

[7:157] (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka574. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

[7:158] Katakanlah: "Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk".

[7:159] Dan di antara kaum Musa itu terdapat suatu umat yang memberi petunjuk (kepada manusia) dengan hak dan dengan yang hak itulah mereka menjalankan keadilan575.

[7:160] Dan mereka Kami bagi menjadi dua belas suku yang masing-masingnya berjumlah besar dan Kami wahyukan kepada Musa ketika kaumnya meminta air kepadanya: "Pukullah batu itu dengan tongkatmu!". Maka memancarlah dari padanya duabelas mata air. Sesungguhnya tiap-tiap suku mengetahui tempat minum masing-masing. Dan Kami naungkan awan di atas mereka dan Kami turunkan kepada mereka manna dan salwa576. (Kami berfirman): "Makanlah yang baik-baik dari apa yang telah Kami rezkikan kepadamu". Mereka tidak menganiaya Kami, tapi merekalah yang selalu menganiaya dirinya sendiri.

== ini ayat bicara tentang MUSA!!!!

di taurat dan injil emang ada bicara tentang musa. jadi jelas kalau ini merujuk ke Musa.
yang aneh adalah.. saat Alloh bicara ama Musa di ayat 157 itu.. Injil belum ada! aneh kan?  

ayat 155 musa berkata.. mereka banyak dosa
ayat 156 musa berkata.. ampuni kami(musa dan kaumnya)
ayat 157 Alloh berkata.. orang yg ikut rasul, nabi yang ummi(tentu merujuk ke Musa krn ini jawaban dari permohonan musa)



ayat 158 Alloh berkata. katakan kepada manusia (tentu Alloh berkata kepada musa ) kalau ikut nabi yg ummi(dalam hal ini adalah MUSA!!)

ayat 159 SUDAH SANGAT JELAS QURAN BERKATA ITU ADALAH MUSA!!!

ayat 160 Alloh membagi israel(kaum musa) dalam 12 suku. padahal 12 suku ini adanya sebelum musa hehehehe..

== jadi ini adalah cerita tentang musa! seutuhnya adalah cerita tentang Musa.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Mon Jan 20, 2014 12:41 pm

@ramayana
nama dan kata ga ada pengaruhnya bila bicara makna???
owh gak ngerti kamsut sayah?ini kan bicara nubuat ram..jadi nama dan kata itu gak berpengaruh bila bicara makna adalah ;
bila orang bernama PUJI dan ada suatu tempat bernama PUJI bukan berarti NAMA orang itu dan tempat itu SAMA..dan gak berpengaruh pada suatu kabar (nubuat) bila belum dilengkapi ciri yang laen..
kebiasaan buruk ah..motong plintir..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Mon Jan 20, 2014 12:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:
umi bisa jadi tidak umi lagi BU
tinggal ikut kejar paket A.....
NAMANYA ADA/TIDAK?
amplop deh..moso ulangi terus nih sayah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Tue Jan 28, 2014 9:02 pm

@abu hanan wrote:@ramayana
nama dan kata ga ada pengaruhnya bila bicara makna???
owh gak ngerti kamsut sayah?ini kan bicara nubuat ram..jadi nama dan kata itu gak berpengaruh bila bicara makna adalah ;
bila orang bernama PUJI dan ada suatu tempat bernama PUJI bukan berarti NAMA orang itu dan tempat itu SAMA..dan gak berpengaruh pada suatu kabar (nubuat) bila belum dilengkapi ciri yang laen..
kebiasaan buruk ah..motong plintir..
mana kalau kata itu ada di nubuatan???
ente tau ga sih kalimat nubuatan dan sekedar kata bedanya dimana???

lucu.. ane kasih contoh.

agnes mendapat pujian di ajang MTV award!

terus ente berkata... itu adalah nubuatan kalau anak kampung ente bernama puji akan menang MTV award!! hahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Kedunghalang on Tue Jan 28, 2014 9:54 pm

Nabi yang ummi itu hanya Nabi Muhammad saw (Al 'Araf 7:159), bukan Nabi Musa as.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Tue Jan 28, 2014 10:02 pm

@Kedunghalang wrote:Nabi yang ummi itu hanya Nabi Muhammad saw (Al 'Araf 7:159), bukan Nabi Musa as.
tinggal ente kasih bukti!

Apkah nama nabi mohamad ada di taurat?
apakah nama nabi mohamad ada di Injil?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Wed Jan 29, 2014 4:28 pm

@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:@ramayana
nama dan kata ga ada pengaruhnya bila bicara makna???
owh gak ngerti kamsut sayah?ini kan bicara nubuat ram..jadi nama dan kata itu gak berpengaruh bila bicara makna adalah ;
bila orang bernama PUJI dan ada suatu tempat bernama PUJI bukan berarti NAMA orang itu dan tempat itu SAMA..dan gak berpengaruh pada suatu kabar (nubuat) bila belum dilengkapi ciri yang laen..
kebiasaan buruk ah..motong plintir..
mana kalau kata itu ada di nubuatan???
ente tau ga sih kalimat nubuatan dan sekedar kata bedanya dimana???

lucu.. ane kasih contoh.

agnes mendapat pujian di ajang MTV award!

terus ente berkata... itu adalah nubuatan kalau anak kampung ente bernama puji akan menang MTV award!! hahahahahaha
fokus ram..
kalow gathukmology antara pujian dan puji anak kampung sebelah jelas gak ada korelasi..tapi ini nubuat..ada ahmad,ada ummi,ada petunjuk yang laen..kompleks..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Wed Jan 29, 2014 9:35 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:@ramayana
nama dan kata ga ada pengaruhnya bila bicara makna???
owh gak ngerti kamsut sayah?ini kan bicara nubuat ram..jadi nama dan kata itu gak berpengaruh bila bicara makna adalah ;
bila orang bernama PUJI dan ada suatu tempat bernama PUJI bukan berarti NAMA orang itu dan tempat itu SAMA..dan gak berpengaruh pada suatu kabar (nubuat) bila belum dilengkapi ciri yang laen..
kebiasaan buruk ah..motong plintir..
mana kalau kata itu ada di nubuatan???
ente tau ga sih kalimat nubuatan dan sekedar kata bedanya dimana???

lucu.. ane kasih contoh.

agnes mendapat pujian di ajang MTV award!

terus ente berkata... itu adalah nubuatan kalau anak kampung ente bernama puji akan menang MTV award!! hahahahahaha
fokus ram..
kalow gathukmology antara pujian dan puji anak kampung sebelah jelas gak ada korelasi..tapi ini nubuat..ada ahmad,ada ummi,ada petunjuk yang laen..kompleks..

kalau nubuat.. itu seperti ayat ini.. akan ada nabi yang bernama puji!! ini baru nubuatan!! jelas dan emang menjelaskan apa siapa puji itu!!

kalau ada kalimat agnes mendapat banyak pujian di mtv award.. apakah pujian ini kalimat nubuatan dari puji?? hahahahahahahahahahaha

ente cari dulu deh apa itu nubuatan.
dan bandingkan klaim ente di PL! lucu banget bu!! hahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Thu Jan 30, 2014 12:28 pm

@ramayana
akan ada nabi yang bernama puji!! ini baru nubuatan!! jelas dan emang menjelaskan apa siapa puji itu!!
ada nabi yang bernama ahmad..

yesaya 42
(3) A bruised reed He will not break, and a dimly burning wick He will not quench; He will bring forth justice in truth.

(3) Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskannya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkannya, tetapi dengan setia ia akan menyatakan hukum.

kalow mau sportif..ini yang bener..

(3) Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskannya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkannya, tetapi dengan setia AHMAD akan menyatakan hukum.

(3) A bruised reed He will not break, and a dimly burning wick He will not quench; AHMAD will bring forth justice in truth.

קנה רצוץ לא ישבור ופשתה כהה לא יכבנה לאמת יוציא משפט


mari bermain di hebrew..silahkeun bantah ram..




untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 31, 2014 5:15 pm


kalau itu NAMA
tentunya sejak jaman nabi Yesaya umat Israel sudah heboh
ohmad-ahmad
sampai hari ini tenag-tenang aja, bahkan tak kenal nama tersebut

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Fri Jan 31, 2014 7:44 pm

@abu hanan wrote:@ramayana
akan ada nabi yang bernama puji!! ini baru nubuatan!! jelas dan emang menjelaskan apa siapa puji itu!!
ada nabi yang bernama ahmad..

yesaya 42
(3) A bruised reed He will not break, and a dimly burning wick He will not quench; He will bring forth justice in truth.

(3) Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskannya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkannya, tetapi dengan setia ia akan menyatakan hukum.

kalow mau sportif..ini yang bener..

(3) Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskannya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkannya, tetapi dengan setia AHMAD akan menyatakan hukum.

(3) A bruised reed He will not break, and a dimly burning wick He will not quench; AHMAD will bring forth justice in truth.

קנה רצוץ לא ישבור ופשתה כהה לא יכבנה לאמת יוציא משפט


mari bermain di hebrew..silahkeun bantah ram..



ente mau maen fair????

kok kata He ente terlemahkan jadi ahmad????? dasarnya dari mana???? hahahahahahaha..

ente tebelin kata אמת

emeth: firmness, faithfulness, truth
Original Word: אֱמֶת
Part of Speech: noun feminine; adverb
Transliteration: emeth
Phonetic Spelling: (eh'-meth)
Short Definition: truth
NAS Exhaustive Concordance
Word Origin
from aman
Definition
firmness, faithfulness, truth
NASB Translation
faith (1), faithful (2), faithfully (6), faithfulness (10), lasting (1), nor* (1), right (1), true (18), truly (4), truth (80), truth that you may correctly (1), truthful (2).

total ada 127 kata emeth di perjanjian lama.

dan ini adalah kata yahudi untuk truth. bukan nama!!
ini persis kayak puji. hahahahahahahahaha.. ada kata pujian terus ente paksa jadi nubuatan dari puji!

sedang kata di yesaya itu adalah le-e-met.
kalau ente nekat berkata itu adalah nabi.. maka mestinya nabi ente bernama leahmad! hahahahahahahaahaha

persis kayak kata pujian yg di perkosa jadi nubuatan dari puji!!

orang sekelas deedat ga pernah pakai ini krn akan terlihat sangat bodoh.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Kedunghalang on Tue Feb 04, 2014 2:10 am

@SEGOROWEDI wrote:
kalau itu NAMA
tentunya sejak jaman nabi Yesaya umat Israel sudah heboh
ohmad-ahmad
sampai hari ini tenag-tenang aja, bahkan tak kenal nama tersebut

Yang dimaksud Ahmad dalam Ash-Shaf 61:6/7 tertuju kepada utusan/rasul Allah yang memakai kerasulan/kenabian Muhammad (Islam), yakni:

1. Nabi Muhammad saw, seorang rasul dari bangsa umiyyin Arab (Al Jumu'ah 62:2/3) sebagai Pembawa Syari'ah Islam, yang memiliki nama sifat AHMAD. Jadi Nabi yang Umiy itu adalah Nabi Muhammad saw.
2. HMG Ahmad as, seorang rasul dari bangsa aakhorin Persia (Al Jumu'ah 62:3/4) Pelaksana Syari'ah Islam yang taat sempurna kepada Nabi Muhammad saw (An-Nisa 4:70).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Tue Feb 04, 2014 2:28 am

@ram
kok kata He ente terlemahkan jadi ahmad????? dasarnya dari mana????

ente tebelin kata אמת

emeth: firmness, faithfulness, truth
Original Word: אֱמֶת
Part of Speech: noun feminine; adverb
Transliteration: emeth
Phonetic Spelling: (eh'-meth)
AKAR KATA..tau artinyah ram?

sedang kata di yesaya itu adalah le-e-met. maka mestinya nabi ente bernama leahmad

לאמת = dibaca LE EH METH
ל = untuk (prefiks :: http://www.jewfaq.org/root.htm ::)

אמת = eh-meth?

uda yakin bermain hebrew?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Kedunghalang on Tue Feb 04, 2014 9:56 am

@ramayana wrote:
@Kedunghalang wrote:Nabi yang ummi itu hanya Nabi Muhammad saw (Al 'Araf 7:159), bukan Nabi Musa as.
tinggal ente kasih bukti!

Apkah nama nabi mohamad ada di taurat?
apakah nama nabi mohamad ada di Injil?

Nama Muhammad tidak ada di dalam Taurat dan tidak ada juga dalam Injil. Tetapi, indikator-indikator nubuatan yang ada dalam Taurat dan Injil sudah tergenapi dalam wujud Nabi Muhammad saw.

Nubuatan Musa as tentang kedatangan Nabi Muhammad saw dalam Taurat:
seorang nabi (y.i. Nabi Muhammad saw) akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara segala saudara mereka, seperti engkau ini (y.i. Nabi Musa as); Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.(Ulangan 18:18)

Nubuatan Yesus Kristus as tentang kedatangan Nabi Muhammad saw dalam Injil Yohanes 16:13-15:
13 Tetapi apabila ia datang, yaitu Roh Kebenaran, ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab ia tidak akan berkata-kata dari dirinya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengarnya itulah yang akan dikatakannya dan ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.
14 Ia akan memuliakan aku, sebab ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterima-Nya dari pada-Ku.
15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah aku punya; sebab itu aku berkata: ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.''


Tentang Nabi Muhammad saw telah dikonfirmasi dalam Al Qur'an:
Dan, ia tidak berkata-kata menurut kehendak nafsu-nya. Itu tidak lain adalah wahyu Allah yang diwahyukan-Nya. Telah mengajar-nya Tuhan Yang Maha Perkasa. Yang Memiliki Kekuatan Yang Menampak Berulang-ulang. Maka Dia bersemayam di atas 'Arasy. Dan, Dia mewahyukan Kalam-Nya ketika ia berada di atas ufuk tertinggi. (An-Najm 53:4-8).

Nabi Muhammad saw memuliakan Isa / Yesus Kristus as dikonfirmasi dengan firman Allah dalam Al Qur'an:
Dan Kami memberi Isa Ibnu Maryam keterangan-keterangan nyata dan Kami memperkuatnya dengan Ruhulkudus (Al Baqarah 2:254). Ingatlah ketika Allah berfirman, 'Hai Isa, sesungguhnya Aku akan mematikan engkau secara wajar dan akan meninggikan derajat engkau di sisi-Ku dan akan membersihkan engkau dari tuduhan orang-orang yang ingkar dan akan menjadikan orang-orang yang mengikuti engkau di atas orang-orang yang ingkar hingga Hari Kiamat; kemudian kepada Aku-lah kamu kembali, lalu Aku akan menghakimi di antaramu tentang apa yang kamu perselisihkan'. (Ali Imran 3:56).

Kisah tentang bagaimana Nabi Muhammad saw menerima wahyu dari Allah, Tuhan Yang Maha Berbicara:
Abu Hurairah ra menerangkan bahwa kami sedang duduk-duduk dekat Nabi Muhammad saw, ketika Surah Al Jumu'ah diturunkan kepada beliau saw. Para sahabat bertanya siapakah yang dimaksud dengan wa aakhoriina minhum di dalam ayat itu. Beliau saw tidak menjawab hingga para sahabat bertanya sampai tiga kali. Di antara kami terdapat seorang yang bernama Salman dari Persia (Iran). Kemudian Nabi Muhammad saw meletakkan tangan beliau saw di atas pundak Salman seraya bersabda: "Jika iman telah terbang ke bintang Tsurayya, seorang lelaki atau beberapa orang lelaki dari antara orang-orang ini (asal Persia) akan dapat mengambilnya kembali." (HR Sahih Bukhari dalam Kitab Tafsir).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 04, 2014 1:09 pm

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kalau itu NAMA
tentunya sejak jaman nabi Yesaya umat Israel sudah heboh
ohmad-ahmad
sampai hari ini tenag-tenang aja, bahkan tak kenal nama tersebut

Yang dimaksud Ahmad dalam Ash-Shaf 61:6/7 tertuju kepada utusan/rasul Allah yang memakai kerasulan/kenabian Muhammad (Islam), yakni:

1. Nabi Muhammad saw, seorang rasul dari bangsa umiyyin Arab (Al Jumu'ah 62:2/3) sebagai Pembawa Syari'ah Islam, yang memiliki nama sifat AHMAD. Jadi Nabi yang Umiy itu adalah Nabi Muhammad saw.
2. HMG Ahmad as, seorang rasul dari bangsa aakhorin Persia (Al Jumu'ah 62:3/4) Pelaksana Syari'ah Islam yang taat sempurna kepada Nabi Muhammad saw (An-Nisa 4:70).

gak nyambung..
yang dibahas ayat yang dibawa si abu ini:
קנה רצוץ לא ישבור ופשתה כהה לא יכבנה לאמת יוציא משפט

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Kedunghalang on Tue Feb 04, 2014 10:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kalau itu NAMA
tentunya sejak jaman nabi Yesaya umat Israel sudah heboh
ohmad-ahmad
sampai hari ini tenag-tenang aja, bahkan tak kenal nama tersebut

Yang dimaksud Ahmad dalam Ash-Shaf 61:6/7 tertuju kepada utusan/rasul Allah yang memakai kerasulan/kenabian Muhammad (Islam), yakni:

1. Nabi Muhammad saw, seorang rasul dari bangsa umiyyin Arab (Al Jumu'ah 62:2/3) sebagai Pembawa Syari'ah Islam, yang memiliki nama sifat AHMAD. Jadi Nabi yang Umiy itu adalah Nabi Muhammad saw.
2. HMG Ahmad as, seorang rasul dari bangsa aakhorin Persia (Al Jumu'ah 62:3/4) Pelaksana Syari'ah Islam yang taat sempurna kepada Nabi Muhammad saw (An-Nisa 4:70).

gak nyambung..
yang dibahas ayat yang dibawa si abu ini:
קנה רצוץ לא ישבור ופשתה כהה לא יכבנה לאמת יוציא משפט

MASIH NYAMBUNG, COBA BACA!!!!!!!!!

Untuk nubuatan Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as mengenai kedatangan Paraklit (paraclete) atau Penolong atau Ruh Kebenaran, lihat Injil Yohanes 12:13 ; 14:16-17 ; 15:26 ; 16:17 ; yang dari situ kesimpulan berikut dengan jelas dapat diambil;
(a) Paraklit (Paraclete) atau Penolong atau Ruh Kebenaran tidak dapat datang sebelum Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as wafat / meninggal dunia.

(b) Beliau akan tinggal di dunia untuk selama-lamanya, akan mengatakan banyak hal yang Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as sendiri tidak dapat mengatakan karena dunia belum dapat menanggungnya pada waktu itu.

(c) Beliau akan memimpin umat manusia kepada segala kebenaran.

(d) Beliau tidak akan bicara atas kehendak sendiri, tetapi apa pun yang didengar beliau, itu pulalah yang akan diucapkan oleh beliau.

(e)  Beliau akan memuliakan Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as dan memberikan kesaksian atas kebenarannya.

Lukisan mengenai Paraklit (Paraclete) atau Penolong atau Ruh Kebenaran itu serasi benar dengan kedudukan dan tugas Nabi Muhammad saw sebagaimana diterangkan dalam Al Qur'an. Nabi Muhammad saw datang sesudah Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as wafat / meninggal dunia, beliau adalah nabi pembawa syariat terakhir, dan Al Qur'an merupakan syariat suci terakhir, diwahyukan untuk seluruh umat manusia hingga Hari Kiamat (5:3). Beliau tidak berkata atas kehendak sendiri, melainkan apa pun yang didengar beliau dari Tuhan, itu pulalah yang diucapkan beliau (53:4). Beliau memuliakan Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as (2:254 ; 3:56). Nubuatan dalam Injil Yohanes di atas adalah sesuai dengan nubuatan yang disebut dalam Ash-Shaf 61:6/7 kecuali bahwa bukan nama Ahmad yang tercantum di situ melainkan Paraklit (Paraclete). Para penulis Kristen menantang ketepatan versi (anggapan) Al Qur'an mengenai nubuatan itu, sambil mendasarkan pernyataan-pernyataan mereka pada perbedaan kedua nama itu, dengan tidak memperlihatkan kesamaan sifat-sifat yang dituturkan oleh Bible dan Al Qur'an. Pada hakikatnya, Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as memakai bahasa Arami dan Iberani. Bahasa Arami adalah bahasa ibu beliau dan bahasa Iberani adalah bahasa agama beliau. Versi Bible sekarang adalah terjemahan dari bahasa Arami dan bahasa Iberani ke dalam bahasa Yunani. Suatu penerjemahan dengan sendirinya tidak dapat membawakan sepenuhnya keindahan gubahan aslinya. Bahasa-bahasa mempunyai batas-batasnya masing-masing. Demikian pula mengenai kaum yang mempergunakan bahasa itu. Batas-batas mereka itu nampak pula dalam karya-karya mereka. Bahasa Yunani mempunyai penggunaan kata lain, ialah, Periklutos, yang mempunyai persamaan arti dengan Ahmad dalam bahasa Arab. Jack Finegan, seorang ahli ilmu agama Kristen kenamaan, mengatakan di dalam kitabnya bernama, “Archaeology of World Religions”  berkata, “kalau dalam bahasa Yunani kata Paracletos (Penghibur) sangat cocok dengan kata Periclutos (termasyhur), maka kata itu berarti nama-nama Ahmad dan Muhammad”. Lebih-lebih, “The Damascus Document” (Dokumen atau Naskah asal Damaskus), suatu Naskah yang ditemukan menjelang akhir abad ke-19 dalam gereja Yahudi di Ezra, Mesir Kuno (halaman 2) melukiskan bahwa dengan Al Masih-Nya Dia memberitahukan kepada mereka Rohulkudus-Nya. Sebab dialah Emeth ialah, Al-Amin (si Jujur), dan sesuai dengan nama-Nya demikian pula nama mereka ….Emeth” dalam bahasa Iberani berarti “Kebenaran” atau si Jujur (Al-Amin) dan orang yang kebaikannya dawam” (Strahan’s Fourth Gospel, 141). Kata ini ditafsirkan oleh orang-orang Yahudi, “Cap (Materai) Tuhan.” Dengan sendirinya, meskipun Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as mungkin telah mempergunakan nama Ahmad, persamaan bunyi lafal antara kedua kata (Ahmad dan Emeth) itu telah membuat para penulis di kemudian hari menulis kata Emeth sebagai alih-alih kata “Ahmad” yang adalah persamaan kosa-kata dalam bahasa Iberani. Jadi, nubuatan yang disebut dalam ayat ini ditujukan kepada Nabi Muhammad saw; tetapi sebagai kesimpulan dapat pula dikenakan kepada HMG Ahmad as, Pendiri Jemaat Ahmadiyah, sebab beliau as telah dipanggil dengan nama Ahmad di dalam wahyu (Brahin-e-Ahmadiyah), dan oleh karena dalam diri beliau as terwujud kedatangan kedua atau diutusnya yang kedua kali Nabi Muhammad saw telah pula dinyatakan dengan jelas dalam Injil Barnabas, yang dianggap oleh kaum gerejani tidak sah, tetapi pada pihak lain mereka menganggapnya otentik (dapat dipercaya), seotentik keempat Injil.


Terakhir diubah oleh Kedunghalang tanggal Wed Feb 05, 2014 1:07 am, total 1 kali diubah

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 04, 2014 10:57 pm


maksudmu muhammad itu roh gentayangan, gitu?

kalau itu NAMA
tentu sejak jaman nabi Yesaya orang-orang yahudi kenal nama itu
dan sudah heboh dari dulu ohmad-ahmad
faktanya kan tidak pernah kenal NAMA itu sampai hari ini

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Kedunghalang on Tue Feb 04, 2014 11:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
maksudmu muhammad itu roh gentayangan, gitu? (Kesimpulan yang keliru)

kalau itu NAMA
tentu sejak jaman nabi Yesaya orang-orang yahudi kenal nama itu
dan sudah heboh dari dulu ohmad-ahmad
faktanya kan tidak pernah kenal NAMA itu sampai hari ini
(TIDAK ADA PAKSAAN DALAM AGAMA. Mau beriman, berimanlah. Mau ingkar, ingkarlah)


Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 04, 2014 11:20 pm


ROH
kok dipaksakan manusia muhammad
padahal juga gak memuliaka Yesus; gak memebritakan yang diterima dari Yesus

ini soal klaim nama 'mehmedym'
kalau itu NAMA maka sejak nabi Yesaya merka sudah heboh 'ohmad-ahmad'; lha wong fakanya mereka gak pernah kenal nama tersebut sampai hari ini, kok maksa 'nama'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Kedunghalang on Wed Feb 05, 2014 1:01 am

@SEGOROWEDI wrote:
ROH
kok dipaksakan manusia muhammad
padahal juga gak memuliaka Yesus; gak memebritakan yang diterima dari Yesus

ini soal klaim nama 'mehmedym'
kalau itu NAMA maka sejak nabi Yesaya merka sudah heboh 'ohmad-ahmad'; lha wong fakanya mereka gak pernah kenal nama tersebut sampai hari ini, kok maksa 'nama'

Nubuatan dalam Kitab Suci biasanya berupa karakter/sifat sebagai indikatornya. Walaupun menyebut nama AHMAD dalam Ash-Shaf 61:6/7, tetapi nama itu pun berupa nama karakter/sifat, yang tertuju kepada Nabi Muhammad saw dan HMG Ahmad as yang keduanya memiliki nama sifat AHMAD. Al Qur'an itu menggenapi (mengukuhkan yang benar, memperbaiki yang tidak benar, dan menyempurnakan yang belum sempurna dalam) kitab-kitab sebelumnya yang belum Dia (Allah) sempurnakan.

Jika kamu mau beriman, ya berimanlah. Jika kamu mau ingkar, ya ingkarlah. Tidak ada paksaan dalam agama (Al Baqarah 2:256).


Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Wed Feb 05, 2014 10:24 pm

@abu hanan wrote:@ram
kok kata He ente terlemahkan jadi ahmad????? dasarnya dari mana????

ente tebelin kata אמת

emeth: firmness, faithfulness, truth
Original Word: אֱמֶת
Part of Speech: noun feminine; adverb
Transliteration: emeth
Phonetic Spelling: (eh'-meth)
AKAR KATA..tau artinyah ram?

sedang kata di yesaya itu adalah le-e-met. maka mestinya nabi ente bernama leahmad

לאמת = dibaca LE EH METH
ל = untuk (prefiks :: http://www.jewfaq.org/root.htm ::)

אמת = eh-meth?

uda yakin bermain hebrew?

ane tau bu akar kata!! tapi ente tau ga beda sebuah kata ama nama?

sama kayak puji dan pujian!

jelas di yesaya ayat itu berkata "pujian"!

"agnes monica menerima pujian di ajang MTV award"

bisakah ente paksa pujian itu merujuk ke orang bernama puji????

jadi "agnes menerima puji di ajang MTV award"

le eh meth ente perkosa jadi ahmad? hahahahahahaha
pakai alasan akar kata lagi! hahahahahahahahaha.
ini sama kayak pujian di perkosa jadi puji!

please bu! salah satu syarat buka klinik gratis adalah...... hati yan bersih!
bukan memperkosa kata demi membenarkan "kegelapan"!!


avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Kedunghalang on Thu Feb 06, 2014 8:41 am

Kembali ke Topik: Nabi Ummi itu Nabi Muhammad saw
Firman Allah dalam Al Qur'an:
Katakanlah, “Hai manusia, sesungguhnya aku Rasul Allah kepada kamu sekalian dari Yang mempunyai kerajaan seluruh langit dan bumi. Tidak ada Tuhan selain Dia. Dia menghidupkan dan mematikan. Maka berimanlah kepada Allah dan Rasul-Nya, Nabi Ummi yang beriman kepada Allah dan Kalimat-kalimat-Nya. Maka ikutilah dia supaya kamu mendapat petunjuk.” (Al 'Araf 7:159)

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 06, 2014 8:48 am

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ROH
kok dipaksakan manusia muhammad
padahal juga gak memuliaka Yesus; gak memebritakan yang diterima dari Yesus

ini soal klaim nama 'mehmedym'
kalau itu NAMA maka sejak nabi Yesaya merka sudah heboh 'ohmad-ahmad'; lha wong fakanya mereka gak pernah kenal nama tersebut sampai hari ini, kok maksa 'nama'

Nubuatan dalam Kitab Suci biasanya berupa karakter/sifat sebagai indikatornya. Walaupun menyebut nama AHMAD dalam Ash-Shaf 61:6/7, tetapi nama itu pun berupa nama karakter/sifat, yang tertuju kepada Nabi Muhammad saw dan HMG Ahmad as yang keduanya memiliki nama sifat AHMAD. Al Qur'an itu menggenapi (mengukuhkan yang benar, memperbaiki yang tidak benar, dan menyempurnakan yang belum sempurna dalam) kitab-kitab sebelumnya yang belum Dia (Allah) sempurnakan.

Jika kamu mau beriman, ya berimanlah. Jika kamu mau ingkar, ya ingkarlah. Tidak ada paksaan dalam agama (Al Baqarah 2:256).

walah menggok ke nama tapi NAMA SIFAT..
kok mak bedunduk langsung nyasar ke ghulam dan muhammad, dasarnya apa?
maksa bangets

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Kedunghalang on Thu Feb 06, 2014 8:57 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ROH
kok dipaksakan manusia muhammad
padahal juga gak memuliaka Yesus; gak memebritakan yang diterima dari Yesus

ini soal klaim nama 'mehmedym'
kalau itu NAMA maka sejak nabi Yesaya merka sudah heboh 'ohmad-ahmad'; lha wong fakanya mereka gak pernah kenal nama tersebut sampai hari ini, kok maksa 'nama'

Nubuatan dalam Kitab Suci biasanya berupa karakter/sifat sebagai indikatornya. Walaupun menyebut nama AHMAD dalam Ash-Shaf 61:6/7, tetapi nama itu pun berupa nama karakter/sifat, yang tertuju kepada Nabi Muhammad saw dan HMG Ahmad as yang keduanya memiliki nama sifat AHMAD. Al Qur'an itu menggenapi (mengukuhkan yang benar, memperbaiki yang tidak benar, dan menyempurnakan yang belum sempurna dalam) kitab-kitab sebelumnya yang belum Dia (Allah) sempurnakan.

Jika kamu mau beriman, ya berimanlah. Jika kamu mau ingkar, ya ingkarlah. Tidak ada paksaan dalam agama (Al Baqarah 2:256).

walah menggok ke nama tapi NAMA SIFAT..
kok mak bedunduk langsung nyasar ke ghulam dan muhammad, dasarnya apa?
maksa bangets

Dasarnya adalah Al Qur'an (Ash-Shaf 61:7) yang diuraikan dalam Al Jumu'ah 62:3 (Nabi Muhammad Rasulullah saw) dan Al Jumu'ah 62:4 yang dijelaskan dengan Hadits (HR Sahih Bukhari & Abu Daud) untuk Rasul Imam Mahdi, Khalifatullah (An-Nur 24:56 & HR Ibnu Majah) dan Misal Isa Ibnu Maryam (Az-Zukhruf 43:58 & HR Musnad Ahmad bin Hambal).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 06, 2014 9:01 am


bikin gado-gado

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Kedunghalang on Thu Feb 06, 2014 9:16 am

@SEGOROWEDI wrote:
bikin gado-gado

Bahasa PECUNDANG

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 10 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... , 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik