FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Halaman 2 dari 11 Previous  1, 2, 3, ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Thu Mar 07, 2013 10:24 pm

First topic message reminder :

dasar menyebu nabi adalah nabi yang Ummi adalah ini.
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka 574 . Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

== siapakah nabi yang ummi itu? nabi mohamad kah?

mari kita lihat ayat selengkapnya.

[7:155] Dan Musa memilih tujuh puluh orang dari kaumnya untuk (memohonkan taubat kepada Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan. Maka ketika mereka digoncang gempa bumi, Musa berkata: "Ya Tuhanku, kalau Engkau kehendaki, tentulah Engkau membinasakan mereka dan aku sebelum ini. Apakah Engkau membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang kurang akal di antara kami? Itu hanyalah cobaan dari Engkau, Engkau sesatkan dengan cobaan itu siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau beri petunjuk kepada siapa yang Engkau kehendaki573. Engkaulah Yang memimpin kami, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat dan Engkaulah Pemberi ampun yang sebaik-baiknya".

[7:156] Dan tetapkanlah untuk kami kebajikan di dunia ini dan di akhirat; sesungguhnya kami kembali (bertaubat) kepada Engkau. Allah berfirman: "Siksa-Ku akan Kutimpakan kepada siapa yang Aku kehendaki dan rahmat-Ku meliputi segala sesuatu. Maka akan Aku tetapkan rahmat-Ku untuk orang-orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat dan orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami".

[7:157] (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka574. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

[7:158] Katakanlah: "Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk".

[7:159] Dan di antara kaum Musa itu terdapat suatu umat yang memberi petunjuk (kepada manusia) dengan hak dan dengan yang hak itulah mereka menjalankan keadilan575.

[7:160] Dan mereka Kami bagi menjadi dua belas suku yang masing-masingnya berjumlah besar dan Kami wahyukan kepada Musa ketika kaumnya meminta air kepadanya: "Pukullah batu itu dengan tongkatmu!". Maka memancarlah dari padanya duabelas mata air. Sesungguhnya tiap-tiap suku mengetahui tempat minum masing-masing. Dan Kami naungkan awan di atas mereka dan Kami turunkan kepada mereka manna dan salwa576. (Kami berfirman): "Makanlah yang baik-baik dari apa yang telah Kami rezkikan kepadamu". Mereka tidak menganiaya Kami, tapi merekalah yang selalu menganiaya dirinya sendiri.

== ini ayat bicara tentang MUSA!!!!

di taurat dan injil emang ada bicara tentang musa. jadi jelas kalau ini merujuk ke Musa.
yang aneh adalah.. saat Alloh bicara ama Musa di ayat 157 itu.. Injil belum ada! aneh kan?  

ayat 155 musa berkata.. mereka banyak dosa
ayat 156 musa berkata.. ampuni kami(musa dan kaumnya)
ayat 157 Alloh berkata.. orang yg ikut rasul, nabi yang ummi(tentu merujuk ke Musa krn ini jawaban dari permohonan musa)



ayat 158 Alloh berkata. katakan kepada manusia (tentu Alloh berkata kepada musa ) kalau ikut nabi yg ummi(dalam hal ini adalah MUSA!!)

ayat 159 SUDAH SANGAT JELAS QURAN BERKATA ITU ADALAH MUSA!!!

ayat 160 Alloh membagi israel(kaum musa) dalam 12 suku. padahal 12 suku ini adanya sebelum musa hehehehe..

== jadi ini adalah cerita tentang musa! seutuhnya adalah cerita tentang Musa.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Mon Mar 18, 2013 4:48 pm

@oglikom wrote:
@abu hanan wrote:
Al araf 145
Dan telah Kami tuliskan untuk Musa
tuhan menulis buat orang buta huruf?yang gak waras siapa sih?
Al Araf.145
Dan Kami tuliskan untuk Musa pada luh luh (566) (Taurat) segala sesuatu sebagai pelajaran dan penjelasan bagi segala sesuatu;

Memang luar dari kebiasaan sang "Kami" ini, menuliskan untuk si Musa.....yang waras siapa?
siapa yah yang bilang musa tuh ummi?
@ramayana wrote:== ini ayat bicara tentang MUSA!!!!

di taurat dan injil emang ada bicara tentang musa. jadi jelas kalau ini merujuk ke Musa.
yang aneh adalah.. saat Alloh bicara ama Musa di ayat 157 itu.. Injil belum ada! aneh kan?

ayat 155 musa berkata.. mereka banyak dosa
ayat 156 musa berkata.. ampuni kami(musa dan kaumnya)
ayat 157 Alloh berkata.. orang yg ikut rasul, nabi yang ummi(tentu merujuk ke Musa krn ini jawaban dari permohonan musa)



ayat 158 Alloh berkata. katakan kepada manusia (tentu Alloh berkata kepada musa ) kalau ikut nabi yg ummi(dalam hal ini adalah MUSA!!)
siapa yah yang waras?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by oglikom on Mon Mar 18, 2013 4:54 pm

@abu hanan wrote:
@oglikom wrote:
@abu hanan wrote:
Al araf 145
Dan telah Kami tuliskan untuk Musa
tuhan menulis buat orang buta huruf?yang gak waras siapa sih?
Al Araf.145
Dan Kami tuliskan untuk Musa pada luh luh (566) (Taurat) segala sesuatu sebagai pelajaran dan penjelasan bagi segala sesuatu;

Memang luar dari kebiasaan sang "Kami" ini, menuliskan untuk si Musa.....yang waras siapa?
siapa yah yang bilang musa tuh ummi?
Kalau memang kagak UMMI ngapain sang "Kami" pake menuliskan kitab segala memangnya ngurusin apa sang "Kami" ini, kurang kerjaan khaaleey?

@ramayana wrote:== ini ayat bicara tentang MUSA!!!!

di taurat dan injil emang ada bicara tentang musa. jadi jelas kalau ini merujuk ke Musa.
yang aneh adalah.. saat Alloh bicara ama Musa di ayat 157 itu.. Injil belum ada! aneh kan?

ayat 155 musa berkata.. mereka banyak dosa
ayat 156 musa berkata.. ampuni kami(musa dan kaumnya)
ayat 157 Alloh berkata.. orang yg ikut rasul, nabi yang ummi(tentu merujuk ke Musa krn ini jawaban dari permohonan musa)



ayat 158 Alloh berkata. katakan kepada manusia (tentu Alloh berkata kepada musa ) kalau ikut nabi yg ummi(dalam hal ini adalah MUSA!!)
siapa yah yang waras?
Nubuat bukan, nurbaut tinggal di Jawa.....ngapain ngurus yang belum ada?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Tue Mar 19, 2013 12:23 pm

@abu hanan wrote:
@oglikom wrote:
@abu hanan wrote:
Al araf 145
Dan telah Kami tuliskan untuk Musa
tuhan menulis buat orang buta huruf?yang gak waras siapa sih?
Al Araf.145
Dan Kami tuliskan untuk Musa pada luh luh (566) (Taurat) segala sesuatu sebagai pelajaran dan penjelasan bagi segala sesuatu;

Memang luar dari kebiasaan sang "Kami" ini, menuliskan untuk si Musa.....yang waras siapa?
siapa yah yang bilang musa tuh ummi?
@ramayana wrote:== ini ayat bicara tentang MUSA!!!!

di taurat dan injil emang ada bicara tentang musa. jadi jelas kalau ini merujuk ke Musa.
yang aneh adalah.. saat Alloh bicara ama Musa di ayat 157 itu.. Injil belum ada! aneh kan?

ayat 155 musa berkata.. mereka banyak dosa
ayat 156 musa berkata.. ampuni kami(musa dan kaumnya)
ayat 157 Alloh berkata.. orang yg ikut rasul, nabi yang ummi(tentu merujuk ke Musa krn ini jawaban dari permohonan musa)



ayat 158 Alloh berkata. katakan kepada manusia (tentu Alloh berkata kepada musa ) kalau ikut nabi yg ummi(dalam hal ini adalah MUSA!!)
siapa yah yang waras?
loh, yang bilang musa ummi kan quran! bukan ane bu..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Tue Mar 19, 2013 12:53 pm

@abu hanan wrote:
al israa 2
Dan Kami berikan kepada Musa kitab (Taurat) dan Kami jadikan kitab Taurat itu petunjuk bagi Bani Israil (dengan firman): "Janganlah kamu mengambil penolong selain Aku,

kalow buta huruf ngapain juga musa diberi taurat?emang bisa baca waktu diberi taurat?mikir dunk nak..

Al araf 145
Dan telah Kami tuliskan untuk Musa
tuhan menulis buat orang buta huruf?yang gak waras siapa sih?

(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka,
taurat dan injil disisi MEREKA...mereka siafah yah?muslim umat nabi muhammad?
netter abu hasan bilang Alloh ga waras krn nulis buat musa! padahal ini kata quran hahahahahaha..

jangan nanya ane bu.. bukan ane yang buat quran.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Fri Mar 29, 2013 2:16 pm

(Yaitu) orang-orang yang
mengikut Rasul, Nabi yang ummi
yang (namanya) mereka dapati
tertulis di dalam Taurat dan Injil
yang ada di sisi mereka,
taurat dan injil menyebut nama musa?
lha gimana sih logika kafirin cs?

ummi = buta huruf.dan al quran bilang musa adalah buta huruf.
disini ajah dulu..sepakat?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 29, 2013 2:31 pm

Al Araf.145
Dan Kami tuliskan untuk Musa pada luh luh (566) (Taurat) segala sesuatu sebagai pelajaran dan penjelasan bagi segala sesuatu;


oalah..
soal loh batu ternyata dicontek jua..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Wed Apr 03, 2013 1:58 pm

@abu hanan wrote:
(Yaitu) orang-orang yang
mengikut Rasul, Nabi yang ummi
yang (namanya) mereka dapati
tertulis di dalam Taurat dan Injil
yang ada di sisi mereka,
taurat dan injil menyebut nama musa?
lha gimana sih logika kafirin cs?

ummi = buta huruf.dan al quran bilang musa adalah buta huruf.
disini ajah dulu..sepakat?
ente ini harus jelas apa kata quran..

orang yang mengikuti rasul. siapa rasul ini? yaitu nabi yang ummi yang namanya ada di Injil dan taurat! dan ini adalh musa!

mengenai ummi bisa atau ga baca.. udah ada kesimpulan dari trit yang di maksud ummi itu? hahahahahahaha..

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Wed Apr 03, 2013 6:44 pm

orang yang mengikuti rasul. siapa rasul ini? yaitu nabi yang ummi yang namanya ada di Injil dan taurat! dan ini adalh musa!
lha wong musa bisa baca tulis kok dibilang ummi ???

(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi
yang (namanya) mereka yahudi dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka,
menurut ramayana,nabi yang umi adalah musa yang bisa baca tulis dan namanya disebutkan ditaurat..
lha pada jaman musa..gimana aplikasi ayat itu?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Fri Apr 05, 2013 2:22 pm

@abu hanan wrote:
orang yang mengikuti rasul. siapa rasul ini? yaitu nabi yang ummi yang namanya ada di Injil dan taurat! dan ini adalh musa!
lha wong musa bisa baca tulis kok dibilang ummi ???

(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi
yang (namanya) mereka yahudi dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka,
menurut ramayana,nabi yang umi adalah musa yang bisa baca tulis dan namanya disebutkan ditaurat..
lha pada jaman musa..gimana aplikasi ayat itu?

mana ketehe! itu kan quran yang bilang.

nih yg ane tulis.

di taurat dan injil emang ada bicara tentang musa. jadi jelas kalau ini merujuk ke Musa.
yang aneh adalah.. saat Alloh bicara ama Musa di ayat 157 itu.. Injil belum ada! aneh kan?

jangan tanya ane bu.. kayak siapa maryam saudara harun itu.. bukan ane lho yang bilang.

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Sat Apr 06, 2013 1:29 pm

al quran gak salah tapi cara baca ramayana yang salah..
contoh;
setelah air mendidih maka masukkan garam dan bumbu yang telah ditumbuk sesuai resep..

kalimatnyah uda jelas tapi ramayana mengartikan dan mempraktekkan;
garam dan bumbu ditumbuk di panci yang berisi air mendidih...

nih buktinyah;
saat Alloh bicara ama Musa di ayat 157 itu..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by hambailmu on Sat Apr 06, 2013 4:04 pm

kalo nabi yg ummi itu diterapkan pada musa, terang aja ramayana bilang allah yg nyeleneh karena injil blm ada, padahal ada kata 'taurat dan injil di sisi mereka'

Coba terapkan pada nabi Muhammad..hmmm..cocok kan apa kata tuhan?

nabi muhammad itu buta huruf, di jaman muhammad sudah ada kaum yahudi yg megang taurat, sudah ada kaum nasrani yg megang injil

kata siapa nama Muhammad tidak diramalkan di injil dan taurat? ADA KOK! Udah banyak noh, di bahas di internet, buku - buku, dll. pliss Cuma kalian saja yg bersikeras ga mau ngaku..

hambailmu
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 5
Kepercayaan : Islam
Location : Bali
Join date : 06.04.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Sun Apr 07, 2013 12:04 am

@hambailmu wrote:kalo nabi yg ummi itu diterapkan pada musa, terang aja ramayana bilang allah yg nyeleneh karena injil blm ada, padahal ada kata 'taurat dan injil di sisi mereka'

Coba terapkan pada nabi Muhammad..hmmm..cocok kan apa kata tuhan?

nabi muhammad itu buta huruf, di jaman muhammad sudah ada kaum yahudi yg megang taurat, sudah ada kaum nasrani yg megang injil

kata siapa nama Muhammad tidak diramalkan di injil dan taurat? ADA KOK! Udah banyak noh, di bahas di internet, buku - buku, dll. pliss Cuma kalian saja yg bersikeras ga mau ngaku..
salah satu nyubi yang asal njeplak!
yang ahmad itu ya? yang adanya di kitab bagian porno?

bawa kemari deh.. copas juga boleh. biar ente jadi bahan tertawaan.. piss


Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Sun Apr 07, 2013 12:13 am, total 1 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Sun Apr 07, 2013 12:12 am

enggaklah ram..hagai juga punya..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Sun Apr 07, 2013 12:13 am

@abu hanan wrote:al quran gak salah tapi cara baca ramayana yang salah..
contoh;
setelah air mendidih maka masukkan garam dan bumbu yang telah ditumbuk sesuai resep..

kalimatnyah uda jelas tapi ramayana mengartikan dan mempraktekkan;
garam dan bumbu ditumbuk di panci yang berisi air mendidih...

nih buktinyah;
saat Alloh bicara ama Musa di ayat 157 itu..

ane ga akan salah kalau kalimatnya begini!

setelah air mendidih maka masukkan garam dan bumbu yang telah ditumbuk sesuai resep..

beda ama ayat quran! lihat akan umat yang memberi petunjuk! adanya di jaman musa atau nabi?

bahwa nabi yg ummi itu adalah yg memberi petunjuk. dan di jelas dikatakan bawhda umat di jaman musa memberi petunjuk! kurang jelas apa?

apakah menurut ente nabi yg ummi di tujukan ke nabi mohamad???

maksimal yg ane bisa terima adalah.. biar masuk akal kata di quran.. bahwa saat berkata ada di taurat dan Injil itu adalah masa nabi mohamad. tetapi, yg di maksud nabi ummi itu tetep musa!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Sun Apr 07, 2013 12:14 am

@abu hanan wrote:enggaklah ram..hagai juga punya..
maksud ente apa?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Mon Apr 08, 2013 7:12 pm

bahwa nabi yg ummi itu adalah yg memberi petunjuk. dan di jelas
dikatakan bawhda umat di jaman musa memberi petunjuk! kurang jelas apa?
umat musa memberi petunjuk kepada siapa?

dan..ummi itu melek huruf atow buta huruf?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Thu Apr 11, 2013 7:50 pm

@abu hanan wrote:
bahwa nabi yg ummi itu adalah yg memberi petunjuk. dan di jelas
dikatakan bawhda umat di jaman musa memberi petunjuk! kurang jelas apa?
umat musa memberi petunjuk kepada siapa?

dan..ummi itu melek huruf atow buta huruf?
ane ga ngurus ummi itu melek huruf atau tidak. yang pasti itu musa!

memberi petunjuk kepada siapa saja. bahkan ente.
yang pasti umat di jaman musa telah memberi petunjuk jalan menuju TUHAN! silahkan ente cari petunjuk.. TUHAN siapa yang dijadikan TUHAN saat jaman musa itu hehehhe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Wed Apr 17, 2013 1:01 pm

@ramayana wrote:
ane ga ngurus ummi itu melek huruf atau tidak.
numpang dunk... ketawa guling membahas UMMI tapi GAK MAU TAU apa arti UMMI....
membahas RAWON tapi gak mau tau apa itu RAWON..

@ramayana wrote:yang pasti itu musa!
membahas RAWON tapi yang pasti DAGING SAPI ketawa guling

@ramayana wrote:TUHAN siapa yang dijadikan TUHAN saat jaman musa itu
mau bahas pake apa?
versi bibel = yhwh
versi al quran = allah

buktiin ajah dengan konsisten... nyerah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Mon Apr 22, 2013 11:18 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
ane ga ngurus ummi itu melek huruf atau tidak.
numpang dunk... ketawa guling membahas UMMI tapi GAK MAU TAU apa arti UMMI....
membahas RAWON tapi gak mau tau apa itu RAWON..

@ramayana wrote:yang pasti itu musa!
membahas RAWON tapi yang pasti DAGING SAPI ketawa guling

@ramayana wrote:TUHAN siapa yang dijadikan TUHAN saat jaman musa itu
mau bahas pake apa?
versi bibel = yhwh
versi al quran = allah

buktiin ajah dengan konsisten... nyerah

sby adalah presiden indonesia dari pacitan!

apakah ane harus tau pacitan seperti apa? kotanya bagaimana??
yang penting adalah sby dari pacitan! titik!

rawon dari daging sapi. apakah ane harus tau sapi jenis apa? nyembelihnya gimana??
lha kalau ada pernyataan rawon dari sapi, buat apa ane cari tau sapi jenis apa dll tentang sapi?? ini bukan konsen ane!

apa pentingnya tau ummi artinya apa kalau di quran dikatakan musa lah yang ummi!

jangan bilang TUHAN=Alloh ya bu.. krn ini ngawur!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by frontline defender on Thu May 09, 2013 4:22 pm

QS. 7:150. Dan tatkala Musa telah kembali kepada kaumnya dengan marah dan sedih hati berkatalah dia: "Alangkah buruknya perbuatan yang kamu kerjakan sesudah kepergianku! Apakah kamu hendak mendahului janji Tuhanmu? Dan Musapun melemparkan luh-luh (Taurat) itu dan memegang (rambut) kepala saudaranya (Harun) sambil menariknya ke arahnya, Harun berkata: "Hai anak ibuku, sesungguhnya kaum ini telah menganggapku lemah dan hampir-hampir mereka membunuhku, sebab itu janganlah kamu menjadikan musuh-musuh gembira melihatku, dan janganlah kamu masukkan aku ke dalam golongan orang-orang yang zalim"

QS. 7:151. Musa berdoa: "Ya Tuhanku, ampunilah aku dan saudaraku dan masukkanlah kami ke dalam rahmat Engkau, dan Engkau adalah Maha Penyayang di antara para penyayang".

QS. 7:152. Sesungguhnya orang-orang yang menjadikan anak lembu (sebagai sembahannya), kelak akan menimpa mereka kemurkaan dari Tuhan mereka dan kehinaan dalam kehidupan di dunia. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang membuat-buat kebohongan.

QS. 7:153. Orang-orang yang mengerjakan kejahatan, kemudian bertaubat sesudah itu dan beriman; sesungguhnya Tuhan kamu sesudah taubat yang disertai dengan iman itu adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

QS. 7:154. Sesudah amarah Musa menjadi reda, lalu diambilnya (kembali) luh-luh (Taurat) itu; dan dalam tulisannya terdapat petunjuk dan rahmat untuk orang-orang yang takut kepada Tuhannya.

QS. 7:155. Dan Musa memilih tujuh puluh orang dari kaumnya untuk (memohonkan taubat kepada Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan. Maka ketika mereka digoncang gempa bumi, Musa berkata: "Ya Tuhanku, kalau Engkau kehendaki, tentulah Engkau membinasakan mereka dan aku sebelum ini. Apakah Engkau membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang kurang akal di antara kami? Itu hanyalah cobaan dari Engkau, Engkau sesatkan dengan cobaan itu siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau beri petunjuk kepada siapa yang Engkau kehendaki. Engkaulah Yang memimpin kami, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat dan Engkaulah Pemberi ampun yang sebaik-baiknya".

QS. 7:156. Dan tetapkanlah untuk kami kebajikan di dunia ini dan di akhirat; sesungguhnya kami kembali (bertaubat) kepada Engkau. Allah berfirman: "Siksa-Ku akan Kutimpakan kepada siapa yang Aku kehendaki dan rahmat-Ku meliputi segala sesuatu. Maka akan Aku tetapkan rahmat-Ku untuk orang-orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat dan orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami".


QS. 7:157. Orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Quran), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

QS. 7:158. Katakanlah: "Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk".


QS. 7:159. Dan di antara kaum Musa itu terdapat suatu umat yang memberi petunjuk (kepada manusia) dengan hak dan dengan yang hak itulah mereka menjalankan keadilan.

QS. 7:160. Dan mereka Kami bagi menjadi dua belas suku yang masing-masingnya berjumlah besar dan Kami wahyukan kepada Musa ketika kaumnya meminta air kepadanya: "Pukullah batu itu dengan tongkatmu!". Maka memancarlah dari padanya duabelas mata air. Sesungguhnya tiap-tiap suku mengetahui tempat minum masing-masing. Dan Kami naungkan awan di atas mereka dan Kami turunkan kepada mereka manna dan salwa. (Kami berfirman): "Makanlah yang baik-baik dari apa yang telah Kami rezekikan kepadamu". Mereka tidak menganiaya Kami, tapi merekalah yang selalu menganiaya dirinya sendiri.
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by frontline defender on Thu May 09, 2013 5:05 pm

pantas saja jika di terjemahan sahih international, di lengkapi dengan tafsir :

QS. 7:158. Say, [O Muhammad], "O mankind, indeed I am the Messenger of Allah to you all, [from Him] to whom belongs the dominion of the heavens and the earth. There is no deity except Him; He gives life and causes death." So believe in Allah and His Messenger, the unlettered prophet, who believes in Allah and His words, and follow him that you may be guided.

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Mon May 20, 2013 7:08 pm

@ fd.

dari sini aja udah jelas!

QS. 7:158. Katakanlah: "Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk".

QS. 7:159. Dan di antara kaum Musa itu terdapat suatu umat yang memberi petunjuk (kepada manusia) dengan hak dan dengan yang hak itulah mereka menjalankan keadilan.

kasih 158: kalau ikut nabi yg ummi, maka akan dapat petunjuk.
kisah ayat 159. dan kaum musa ada umat yang memberi petunjuk! artinya sudah mendapat petunjuk!

kesimpulannya???
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by frontline defender on Tue May 21, 2013 2:12 pm

@ramayana wrote:kasih 158: kalau ikut nabi yg ummi, maka akan dapat petunjuk.
bagian awal QS. 7:157 perlu diperhatikan juga :

QS. 7:157. Orang-orang yang mengikut Rasul

jadi inti pesannya itu, orang yang mengikuti Rasul (terpelajar ataupun ummi), akan mendapatkan petunjuk!

sholat yuk
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Sun Jun 02, 2013 11:55 am

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:kasih 158: kalau ikut nabi yg ummi, maka akan dapat petunjuk.
bagian awal QS. 7:157 perlu diperhatikan juga :

QS. 7:157. Orang-orang yang mengikut Rasul

jadi inti pesannya itu, orang yang mengikuti Rasul (terpelajar ataupun ummi), akan mendapatkan petunjuk!

sholat yuk
ini ayat 157

(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka,

siapa rasul itu? dia adalah nabi yg ummi!! siapa nabi ummi ini? yaitu yg namanya ada di taurat dan injil! ada nama musa! ga ada nama mohamad! mohamad tidak ada di taurat dan di injil!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 02, 2013 12:22 pm



yang gak ada di taurat dan injil berarti ummi kw3

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 11 Previous  1, 2, 3, ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik