FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Halaman 3 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Thu Mar 07, 2013 10:24 pm

First topic message reminder :

dasar menyebu nabi adalah nabi yang Ummi adalah ini.
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka 574 . Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

== siapakah nabi yang ummi itu? nabi mohamad kah?

mari kita lihat ayat selengkapnya.

[7:155] Dan Musa memilih tujuh puluh orang dari kaumnya untuk (memohonkan taubat kepada Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan. Maka ketika mereka digoncang gempa bumi, Musa berkata: "Ya Tuhanku, kalau Engkau kehendaki, tentulah Engkau membinasakan mereka dan aku sebelum ini. Apakah Engkau membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang kurang akal di antara kami? Itu hanyalah cobaan dari Engkau, Engkau sesatkan dengan cobaan itu siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau beri petunjuk kepada siapa yang Engkau kehendaki573. Engkaulah Yang memimpin kami, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat dan Engkaulah Pemberi ampun yang sebaik-baiknya".

[7:156] Dan tetapkanlah untuk kami kebajikan di dunia ini dan di akhirat; sesungguhnya kami kembali (bertaubat) kepada Engkau. Allah berfirman: "Siksa-Ku akan Kutimpakan kepada siapa yang Aku kehendaki dan rahmat-Ku meliputi segala sesuatu. Maka akan Aku tetapkan rahmat-Ku untuk orang-orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat dan orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami".

[7:157] (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka574. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

[7:158] Katakanlah: "Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk".

[7:159] Dan di antara kaum Musa itu terdapat suatu umat yang memberi petunjuk (kepada manusia) dengan hak dan dengan yang hak itulah mereka menjalankan keadilan575.

[7:160] Dan mereka Kami bagi menjadi dua belas suku yang masing-masingnya berjumlah besar dan Kami wahyukan kepada Musa ketika kaumnya meminta air kepadanya: "Pukullah batu itu dengan tongkatmu!". Maka memancarlah dari padanya duabelas mata air. Sesungguhnya tiap-tiap suku mengetahui tempat minum masing-masing. Dan Kami naungkan awan di atas mereka dan Kami turunkan kepada mereka manna dan salwa576. (Kami berfirman): "Makanlah yang baik-baik dari apa yang telah Kami rezkikan kepadamu". Mereka tidak menganiaya Kami, tapi merekalah yang selalu menganiaya dirinya sendiri.

== ini ayat bicara tentang MUSA!!!!

di taurat dan injil emang ada bicara tentang musa. jadi jelas kalau ini merujuk ke Musa.
yang aneh adalah.. saat Alloh bicara ama Musa di ayat 157 itu.. Injil belum ada! aneh kan?  

ayat 155 musa berkata.. mereka banyak dosa
ayat 156 musa berkata.. ampuni kami(musa dan kaumnya)
ayat 157 Alloh berkata.. orang yg ikut rasul, nabi yang ummi(tentu merujuk ke Musa krn ini jawaban dari permohonan musa)



ayat 158 Alloh berkata. katakan kepada manusia (tentu Alloh berkata kepada musa ) kalau ikut nabi yg ummi(dalam hal ini adalah MUSA!!)

ayat 159 SUDAH SANGAT JELAS QURAN BERKATA ITU ADALAH MUSA!!!

ayat 160 Alloh membagi israel(kaum musa) dalam 12 suku. padahal 12 suku ini adanya sebelum musa hehehehe..

== jadi ini adalah cerita tentang musa! seutuhnya adalah cerita tentang Musa.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by frontline defender on Mon Jun 03, 2013 10:39 am

lha emang taurat & injilnya mana? ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Mon Jun 03, 2013 11:03 am

@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
ane ga ngurus ummi itu melek huruf atau tidak.
numpang dunk... ketawa guling membahas UMMI tapi GAK MAU TAU apa arti UMMI....
membahas RAWON tapi gak mau tau apa itu RAWON..

@ramayana wrote:yang pasti itu musa!
membahas RAWON tapi yang pasti DAGING SAPI ketawa guling

@ramayana wrote:TUHAN siapa yang dijadikan TUHAN saat jaman musa itu
mau bahas pake apa?
versi bibel = yhwh
versi al quran = allah

buktiin ajah dengan konsisten... nyerah

sby adalah presiden indonesia dari pacitan!

apakah ane harus tau pacitan seperti apa? kotanya bagaimana??
yang penting adalah sby dari pacitan! titik!

rawon dari daging sapi. apakah ane harus tau sapi jenis apa? nyembelihnya gimana??
lha kalau ada pernyataan rawon dari sapi, buat apa ane cari tau sapi jenis apa dll tentang sapi?? ini bukan konsen ane!

apa pentingnya tau ummi artinya apa kalau di quran dikatakan musa lah yang ummi!

jangan bilang TUHAN=Alloh ya bu.. krn ini ngawur!
wkwkwk..

apa pentingnya tau ummi artinya apa kalau di quran dikatakan musa lah yang ummi!
nih mah argumen paling konyol sejagat maya..lha emang kata UMMI gak perlu dan gak usa digubris makna dan artinyah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 03, 2013 11:21 am

@frontline defender wrote:lha emang taurat & injilnya mana? ehmm

yang adapun kamu tuduh palsu blabla..
maka mending kamu aja yang nunjukin taurat dan injil yang ada nama 'muhammad'nya
silakan!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by cornello on Wed Jun 05, 2013 11:50 am

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:lha emang taurat & injilnya mana? ehmm

yang adapun kamu tuduh palsu blabla..
maka mending kamu aja yang nunjukin taurat dan injil yang ada nama 'muhammad'nya
silakan!
Sampe ente botak tetap ndak bakalan ketemu kata 'muhammad' jika mencari dari terjemahan ehmm

cornello
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 227
Kepercayaan : Islam
Location : Manado
Join date : 18.05.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Wed Jun 05, 2013 9:27 pm

@cornello wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:lha emang taurat & injilnya mana? ehmm

yang adapun kamu tuduh palsu blabla..
maka mending kamu aja yang nunjukin taurat dan injil yang ada nama 'muhammad'nya
silakan!
Sampe ente botak tetap ndak bakalan ketemu kata 'muhammad' jika mencari dari terjemahan ehmm
lalu dari bahasa mana biar ada nama mohamad?? hahahahahahahaha...

kelihatan kalau ngawur!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Fri Jun 07, 2013 10:56 pm

ummi tuh afa sih ram?
uda 4 halaman tafi gak kasi penjelasan "afa yang dikamsut dengan ummi?"..

fokonkya ummi pokonyah musa..debat macam ini kok bermutu..bener2 jawara deh..

si fulan bin fulanax..dan ramayana bilang : gak bisa..fulan adalah anak dari bapaknyah..

penanya : lha itu..siafa nama bapaknyah?

ramayana ; afa penting?

penanya : lha emang di akte kelahiran di tulis "fulan bin bapakne thole" (fulan bin bapakne anak) ?

ramayana ; itu gak merubah fakta kalow fulan adalah anak dari bapaknyah

penanyah : lha terus bapak si fulan nih siafa namanyah?

ramayana ; hahaha



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Sun Jun 16, 2013 11:48 pm

@abu hanan wrote:ummi tuh afa sih ram?
uda 4 halaman tafi gak kasi penjelasan "afa yang dikamsut dengan ummi?"..

fokonkya ummi pokonyah musa..debat macam ini kok bermutu..bener2 jawara deh..

si fulan bin fulanax..dan ramayana bilang : gak bisa..fulan adalah anak dari bapaknyah..

penanya : lha itu..siafa nama bapaknyah?

ramayana ; afa penting?

penanya : lha emang di akte kelahiran di tulis "fulan bin bapakne thole" (fulan bin bapakne anak) ?

ramayana ; itu gak merubah fakta kalow fulan adalah anak dari bapaknyah

penanyah : lha terus bapak si fulan nih siafa namanyah?

ramayana ; hahaha

ente debat ama muslim lain udah ada kesimpulannya.. ummi itu apa? hahahahahahahaha..

emang apa arti ummi di quran?
kenapa quran kasih kata ummi tapi ga kasih penjelasan?? krn ga penting!! iya kan? hahahahaha...

quran aja ga kasih tau ummi itu apa kok ente ngotot minta arti ummi ke ane hahahahahahahahaha..

ente yg ga mutu bu!

contohnya ilustrasi ente..

si fulan bin fulanax..dan ramayana bilang : gak bisa..fulan adalah anak dari bapaknyah..

kalau ada kata fulan bin fulanax.. ane jawab anak bapaknya, ente ga salah ngatain ane ngawur..
lha masalah ummi ini emang ga ada arti di quran kok ente ngotot minta arti ummi!! yg beg0 siapa bu?

kalau di quran ada arti ummi, terus ane ga mau jawab arti ummi.. ente baru boleh bilang ane ngawur hahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Mon Jun 17, 2013 6:53 pm

kata ummi bukanlah kata yang tidak mengandung arti dan makna..kalow gaya debat macam buginih yah berarti selama ini sayah bicara dengan tembok batu..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Tue Jun 18, 2013 9:22 pm

@abu hanan wrote:kata ummi bukanlah kata yang tidak mengandung arti dan makna..kalow gaya debat macam buginih yah berarti selama ini sayah bicara dengan tembok batu..

mengenai arti ummi.. kenapa ente nanya ke ane? lha yg nyebut ummi itu siapa? ane apa Quran? kenapa ente ga cari artinya di Quran? hahahahahahaha..

yg bicara ame tembok siapa? ente apa ane? udah jelas kalau Quran hanya bilang nabi yang ummi! quran juga ga perlu bahas apa arti ummi!
ente berani memastikan dan yakin tahu apa sebenarnya arti ummi??? ngimpi ente bu!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Tue Jun 18, 2013 10:45 pm

siapafun yang mengatakan musa adalah ummi dan tidak mampu memberikan penjelasan kata "ummi" adalah suatu kondisi ketika muslim bicara dengan tembok..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 1:23 pm



ummi itu apa, gak penting..
tapi based on ini:
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka,

gak mungkin rasul/nabi yang ummi itu muhammad
karena nama muhammad tidak tertulis di taurat dan injil
yang memenuhi kriteria itu MUSA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Fri Jun 21, 2013 5:38 pm

@abu hanan wrote:siapafun yang mengatakan musa adalah ummi dan tidak mampu memberikan penjelasan kata "ummi" adalah suatu kondisi ketika muslim bicara dengan tembok..
inilah kalau tembok ngomong! hahahahaha..
emang di quran ente di sebut ummi itu apa?? kagak kan?? lalu kenapa ente ga maksa quran jelasin arti ummi?? hahahahahahahahahahahahhaha..

ente ini ga sadar cm jadi bahan lawakan???

pasif aktif? hahahahahahahahahahahahahahaha..

sorry bu, ane ketawa terus kalau inget aktif pasif itu.. saking gemblungnya ente ampe fatwa saudi dilawan hahahahahahahahahahahahaha...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Fri Jun 21, 2013 9:40 pm

al quran pake basa arab..ummi adalah basa arab..cuman tembok ajah yang gak mau terima jika ummi mempunyai arti baik secara etimologi maupun quran bil quran..

di trit ini..sayah ucapkan sayonara bagi jawara cat tembok..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Fri Jun 21, 2013 9:51 pm

@abu hanan wrote:al quran pake basa arab..ummi adalah basa arab..cuman tembok ajah yang gak mau terima jika ummi mempunyai arti baik secara etimologi maupun quran bil quran..

di trit ini..sayah ucapkan sayonara bagi jawara cat tembok..

kalau ente sayonara ya ane ga heran... kalau udah mentok emang gini hahahahahahaha...


sekali lagi bu.. apapun arti ummi, itu merujuk ke musa!! krn musa emang terdapat di Taurat dan Injil. dan emang saat itu quran lagi bahas musa.

yg ga masuk akal adalah kalau ente anggap itu mohamad. ya ga masuk bu.. Taurat ga masuk, apalagi Injil!! hahahahahahaha...

ane tambahin.. ente kan ngaku ahli bahasa arab kan.. lalu apa arti ummi?????? lha muslim aja debat kok ente malah nanya ane hahahahaha..
tidak ada penjelasan yg pasti apa arti ummi!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Wed Jun 26, 2013 2:47 pm

rama wrote:apapun arti ummi, itu merujuk ke musa!!
ada orang berbaju hijau dan namanya uda dituliskan di aturan pakai..
kalow gak paham dengan permisalan ituh yah gimana lagih ram..sayah harus menurunkan level sayah agar dapat dimengerti oleh kristen..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 26, 2013 3:06 pm

baca lagi:
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka,

mana mungkin muhammad?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Wed Jun 26, 2013 3:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:baca lagi:
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka,

mana mungkin muhammad?
lha itu yang ummi apa bukan suatu ciri khas yang melekat pada objek yang dikamsut?
analogi:
orang yang mengikuti rasul yang berbaju hijau yang namanyah mereka dapati di dalam aturan pake..


lha kok ujug2 lompat ke namanyah?apa yang disebutin namanyah itu pake baju hijau?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 26, 2013 5:06 pm


apa ini mo kamu hapus: (namanya)
trus.. yang mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, apa bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Sat Jun 29, 2013 4:07 pm

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:baca lagi:
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka,

mana mungkin muhammad?
lha itu yang ummi apa bukan suatu ciri khas yang melekat pada objek yang dikamsut?
analogi:
orang yang mengikuti rasul yang berbaju hijau yang namanyah mereka dapati di dalam aturan pake..


lha kok ujug2 lompat ke namanyah?apa yang disebutin namanyah itu pake baju hijau?
apakah di taurat dan Injil ada tertulis.. "nabi yang ummi"??

kenapa kata sederhana aja ente ga mengerti?

mengikuti analagi ente..

"kalian di minta ikut presiden, orang pacitan yang kalian temui tertulis di majalah dan koran".

ane nanya ke ente bu.. disana tertulis nama "sby" apa "orang pacitan"?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Sat Jun 29, 2013 10:54 pm

@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:baca lagi:
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka,

mana mungkin muhammad?
lha itu yang ummi apa bukan suatu ciri khas yang melekat pada objek yang dikamsut?
analogi:
orang yang mengikuti rasul yang berbaju hijau yang namanyah mereka dapati di dalam aturan pake..


lha kok ujug2 lompat ke namanyah?apa yang disebutin namanyah itu pake baju hijau?
apakah di taurat dan Injil ada tertulis.. "nabi yang ummi"??

kenapa kata sederhana aja ente ga mengerti?

mengikuti analagi ente..

"kalian di minta ikut presiden, orang pacitan yang kalian temui tertulis di majalah dan koran".

ane nanya ke ente bu.. disana tertulis nama "sby" apa "orang pacitan"?
tuh kan omongin terjemahan..tape deh ram..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 30, 2013 6:08 pm

yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka,
mana mungkin muhammad?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Fri Jul 05, 2013 9:07 am

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:baca lagi:
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka,

mana mungkin muhammad?
lha itu yang ummi apa bukan suatu ciri khas yang melekat pada objek yang dikamsut?
analogi:
orang yang mengikuti rasul yang berbaju hijau yang namanyah mereka dapati di dalam aturan pake..


lha kok ujug2 lompat ke namanyah?apa yang disebutin namanyah itu pake baju hijau?
apakah di taurat dan Injil ada tertulis.. "nabi yang ummi"??

kenapa kata sederhana aja ente ga mengerti?

mengikuti analagi ente..

"kalian di minta ikut presiden, orang pacitan yang kalian temui tertulis di majalah dan koran".

ane nanya ke ente bu.. disana tertulis nama "sby" apa "orang pacitan"?
tuh kan omongin terjemahan..tape deh ram..
@ abu.. quran terjemahan indonesia kata ummi ini apa?? toh yg terjemahan indo pun di tulis ummi!! apa artinya? tanya depag! hahahahahahaha...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Fri Jul 05, 2013 7:30 pm

@ramayana
lha kalow depag menerjemahkan ummi yah mengafa anda gak cari tau pengertiannyah di basa arab?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 05, 2013 8:40 pm


masalahnya bukan di ummi itu apa..
tapi di yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka

gak mungkin muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Fri Jul 05, 2013 9:52 pm

@pak dhe
yang jadi majalah itu (dalam kurungnyah) karena yah bisa bawa perdebatan tanfa ujung..(namanyah) itu bagi yang yakin al quran bener dan yang baca juga pinter..
bila ada 2 syarat dan dipenuhi 1 yah akhirnyah (namanyah) yang jadi striker..dan sifat/keadaan yang melekat terabaikan..

Nabi yang ummi yang mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka,



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik