FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Halaman 4 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Thu Mar 07, 2013 10:24 pm

First topic message reminder :

dasar menyebu nabi adalah nabi yang Ummi adalah ini.
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka 574 . Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

== siapakah nabi yang ummi itu? nabi mohamad kah?

mari kita lihat ayat selengkapnya.

[7:155] Dan Musa memilih tujuh puluh orang dari kaumnya untuk (memohonkan taubat kepada Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan. Maka ketika mereka digoncang gempa bumi, Musa berkata: "Ya Tuhanku, kalau Engkau kehendaki, tentulah Engkau membinasakan mereka dan aku sebelum ini. Apakah Engkau membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang kurang akal di antara kami? Itu hanyalah cobaan dari Engkau, Engkau sesatkan dengan cobaan itu siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau beri petunjuk kepada siapa yang Engkau kehendaki573. Engkaulah Yang memimpin kami, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat dan Engkaulah Pemberi ampun yang sebaik-baiknya".

[7:156] Dan tetapkanlah untuk kami kebajikan di dunia ini dan di akhirat; sesungguhnya kami kembali (bertaubat) kepada Engkau. Allah berfirman: "Siksa-Ku akan Kutimpakan kepada siapa yang Aku kehendaki dan rahmat-Ku meliputi segala sesuatu. Maka akan Aku tetapkan rahmat-Ku untuk orang-orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat dan orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami".

[7:157] (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka574. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

[7:158] Katakanlah: "Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk".

[7:159] Dan di antara kaum Musa itu terdapat suatu umat yang memberi petunjuk (kepada manusia) dengan hak dan dengan yang hak itulah mereka menjalankan keadilan575.

[7:160] Dan mereka Kami bagi menjadi dua belas suku yang masing-masingnya berjumlah besar dan Kami wahyukan kepada Musa ketika kaumnya meminta air kepadanya: "Pukullah batu itu dengan tongkatmu!". Maka memancarlah dari padanya duabelas mata air. Sesungguhnya tiap-tiap suku mengetahui tempat minum masing-masing. Dan Kami naungkan awan di atas mereka dan Kami turunkan kepada mereka manna dan salwa576. (Kami berfirman): "Makanlah yang baik-baik dari apa yang telah Kami rezkikan kepadamu". Mereka tidak menganiaya Kami, tapi merekalah yang selalu menganiaya dirinya sendiri.

== ini ayat bicara tentang MUSA!!!!

di taurat dan injil emang ada bicara tentang musa. jadi jelas kalau ini merujuk ke Musa.
yang aneh adalah.. saat Alloh bicara ama Musa di ayat 157 itu.. Injil belum ada! aneh kan?  

ayat 155 musa berkata.. mereka banyak dosa
ayat 156 musa berkata.. ampuni kami(musa dan kaumnya)
ayat 157 Alloh berkata.. orang yg ikut rasul, nabi yang ummi(tentu merujuk ke Musa krn ini jawaban dari permohonan musa)



ayat 158 Alloh berkata. katakan kepada manusia (tentu Alloh berkata kepada musa ) kalau ikut nabi yg ummi(dalam hal ini adalah MUSA!!)

ayat 159 SUDAH SANGAT JELAS QURAN BERKATA ITU ADALAH MUSA!!!

ayat 160 Alloh membagi israel(kaum musa) dalam 12 suku. padahal 12 suku ini adanya sebelum musa hehehehe..

== jadi ini adalah cerita tentang musa! seutuhnya adalah cerita tentang Musa.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Sun Jul 07, 2013 11:40 am

@abu hanan wrote:@ramayana
lha kalow depag menerjemahkan ummi yah mengafa anda gak cari tau pengertiannyah di basa arab?
buat apa ane cari tau?? terjemahan depag aja ga perlu untuk mencari tahu kok hahahahahaha..

ente kalau hebat.. kalau hebat lho ya.. silahkan ente kasih tau.. apa arti ummi!!

gini kok ngatain orang lain ga pinter hahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 07, 2013 10:17 pm

@abu hanan wrote:@pak dhe
yang jadi majalah itu (dalam kurungnyah) karena yah bisa bawa perdebatan tanfa ujung..(namanyah) itu bagi yang yakin al quran bener dan yang baca juga pinter..
bila ada 2 syarat dan dipenuhi 1 yah akhirnyah (namanyah) yang jadi striker..dan sifat/keadaan yang melekat terabaikan..

Nabi yang ummi yang mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka,

trus..
yang tertulis di taurat dan injil apanya bu?
dari si ummi itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Fri Jul 12, 2013 11:20 am

mau tau?ada syaratnyah,gak ngeyel kayak ramayana..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 13, 2013 6:27 am


cepet dijawab!
atau seluruh (kurung-kurung) di terjemahan quran depag dihapus aja, gimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Sat Jul 13, 2013 7:54 pm

@abu hanan wrote:mau tau?ada syaratnyah,gak ngeyel kayak ramayana..
ane dimana yg ngeyel? ente ini yg ngarang tanpa dasar.. ampe quran, hadis, dan ulama di lawan! hahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Tue Jul 23, 2013 1:21 pm

@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:mau tau?ada syaratnyah,gak ngeyel kayak ramayana..
ane dimana yg ngeyel? ente ini yg ngarang tanpa dasar.. ampe quran, hadis, dan ulama di lawan! hahahahaha
tuh uda anda kasi bukti yang sayah garis bawahi..kalow anda gak ngeyel tentu yang garis bawah itu gak bakal ada..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Tue Jul 23, 2013 1:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
cepet dijawab!
atau seluruh (kurung-kurung) di terjemahan quran depag dihapus aja, gimana?
yang butuh kurungan itu adalah orang yang gak/kurang paham basa arab..dan kebanyakan yang begituan sih modalnyah ngeyel..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 23, 2013 1:25 pm

ngilangin kurung-kurung gak berani..
njawab apanya si ummi yang tertulis, juga bisa..
gimana to ini..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Tue Jul 23, 2013 1:30 pm

@SEGOROWEDI wrote:ngilangin kurung-kurung gak berani..
njawab apanya si ummi yang tertulis, juga bisa..
gimana to ini..
bukan masalah bisa atow gak bisa,tetapi kesiapan mental pembaca yang bikin sayah mikir bolak2..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 23, 2013 1:44 pm


takut pada murtad ya bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Tue Jul 23, 2013 3:18 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:mau tau?ada syaratnyah,gak ngeyel kayak ramayana..
ane dimana yg ngeyel? ente ini yg ngarang tanpa dasar.. ampe quran, hadis, dan ulama di lawan! hahahahaha
tuh uda anda kasi bukti yang sayah garis bawahi..kalow anda gak ngeyel tentu yang garis bawah itu gak bakal ada..

ente bilang murtad ga di bunuh.. quran berkata gitu!
ente bilang ga boleh memerangi non islam.. hadis berkata gitu.
ampe ulama saudi bilang emang ada perbedaan arti di versi quran.. ente bilang ga ada1 hanay pasif aktif hahahahahahaha..

ane berkata apa yg dikatakan quran, hadis, dan fatwa ulama. ente berdasar apa??
kalau ga pakai dasar tapi sok mendebat.. yg ngeyel siapa?

ane kasian ama ente bu... ga bisa sama sekali mempertahankan apapun di agama ente. apa ente ga frustasi? hahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by abu hanan on Tue Jul 23, 2013 3:27 pm

tuh kan apa sayah bilang..nubuat terpenuhi..
muslim menjelaskan,kafir bilang : muslim frustasi
muslim menerangkan,kafir bilang : muslim melawan allah

lha terus apa yang sayah mau jelasin disinih kepada kafirin kalow mau jelasin ajah uda pada pasang telinga karet?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Tue Jul 23, 2013 3:36 pm

@abu hanan wrote:tuh kan apa sayah bilang..nubuat terpenuhi..
muslim menjelaskan,kafir bilang : muslim frustasi
muslim menerangkan,kafir bilang : muslim melawan allah

lha terus apa yang sayah mau jelasin disinih kepada kafirin kalow mau jelasin ajah uda pada pasang telinga karet?
penjelasan ente yang mana? yg pasif aktif atau yg minta contoh abu bakar membunuh murtadin?? hahahahaha..

menerangkan kok berlawanan ama quran, hadis dan fatwa.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by cornello on Tue Jul 23, 2013 11:02 pm

Ente aja yang dudul,may!
Seterang lampu merkuri di tengah hutan di malam gelap tetep aja ente ndak mampu telan keterangan si mbah.
Payah deh lu,may!

cornello
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 227
Kepercayaan : Islam
Location : Manado
Join date : 18.05.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Fri Jul 26, 2013 2:17 pm

@cornello wrote:Ente aja yang dudul,may!
Seterang lampu merkuri di tengah hutan di malam gelap tetep aja ente ndak mampu telan keterangan si mbah.
Payah deh lu,may!
nel.. kalau ente jagoan..kalau jagoan lho ya..

silahkan bawa kemari mana yg ane ga paham dari abu hanan! silahkan..

lampu merkuri?? ente jadul ya??hahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by suparmin on Fri Aug 16, 2013 11:32 pm

jadi yang dceritakan alkitab itu bohong belaka

Musa telah menjadi Putera kepada Puteri Firaun. Puteri inilah yang menamakan baginda ‘Musa’ (Keluaran 2 ayat 10). Musa telah diberi pendidikan yang cukup tinggi dan istimewa sebagai seorang Putera dalam Istana Firaun (Kisah Rasul-rasul 7: 22)
avatar
suparmin
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 15
Kepercayaan : Islam
Location : planet senen
Join date : 16.08.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ghazia on Fri Aug 16, 2013 11:43 pm

.....Musa telah diberi pendidikan yang cukup tinggi...
Ramayana.....
Gimana toohh?
emangnya ada orang pendidikan tinggi dengan skill buta huruf ya?

cubit 
jitak juga deh kamu
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by suparmin on Fri Aug 16, 2013 11:46 pm

dalam versi LAI dikatakan bahwa

KIS 7:22 Dan Musa dididik dalam segala hikmat orang Mesir, dan ia berkuasa dalam perkataan dan perbuatannya.
avatar
suparmin
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 15
Kepercayaan : Islam
Location : planet senen
Join date : 16.08.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Sat Aug 17, 2013 2:09 pm

@ parmin dan ghazia

di Alkitab emang disebut musa itu berpendidikan! tp di quran kan ga ada keterangan itu? ente mau pakai kitab yg udah di edit? hahahaha..

di quran emang disebut dia diangkat jadi keluarga firaun. tp kata ummi sendiri muslim juga ga sepakat! apakah artinya ga bisa baca?? banyak hadis yg membantah hal ini.

tetapi apapun arti ummi itu, musa lah yg di sebut di sana. kenapa? ayat ayat itu bicara tentang musa! ayat tersebut berkata ada nama nabi itu yg tertulis di taurat dan Injil. artinya tertulis ya selain jelas akan nama itu, juga di buku yg tertulis! dan nama musa ada di taurat dan Injil. dan tidak ada nama mohamad yg tertulis disana!

jadi please jgn pakai dalil musa berpendidikan! tanya aja ke yg buat quran.. kenapa musa berpendidikan tp di quran di sebut ummi! hehehehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by suparmin on Sat Aug 17, 2013 2:49 pm

@ramayana wrote:@ parmin dan ghazia

di Alkitab emang disebut musa itu berpendidikan! tp di quran kan ga ada keterangan itu? ente mau pakai kitab yg udah di edit? hahahaha..

di quran emang disebut dia diangkat jadi keluarga firaun. tp kata ummi sendiri muslim juga ga sepakat! apakah artinya ga bisa baca?? banyak hadis yg membantah hal ini.

tetapi apapun arti ummi itu, musa lah yg di sebut di sana. kenapa? ayat ayat itu bicara tentang musa! ayat tersebut berkata ada nama nabi itu yg tertulis di taurat dan Injil. artinya tertulis ya selain jelas akan nama itu, juga di buku yg tertulis! dan nama musa ada di taurat dan Injil. dan tidak ada nama mohamad yg tertulis disana!

jadi please jgn pakai dalil musa berpendidikan! tanya aja ke yg buat quran.. kenapa musa berpendidikan tp di quran di sebut ummi! hehehehehe
yang dimaksud dalam al Qur'an tersebut bukan merujuk ke musa, akan tetapi musa hanya menyampaikan firman tuhan. nabi yang Ummi dalam taurat & Injil itu saya pikir itu merujuk ke Yesaya 29:11-12.

11 Maka bagimu penglihatan dari semuanya itu seperti isi sebuah kitab yang termeterai, apabila itu diberikan kepada orang yang tahu membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “Aku tidak dapat, sebab kitab itu termeterai”;

12 dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “Aku tidak dapat membaca.”

avatar
suparmin
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 15
Kepercayaan : Islam
Location : planet senen
Join date : 16.08.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ramayana on Sat Aug 17, 2013 3:02 pm

@suparmin wrote:
yang dimaksud dalam al Qur'an tersebut bukan merujuk ke musa, akan tetapi musa hanya menyampaikan firman tuhan. nabi yang Ummi dalam taurat & Injil itu saya pikir itu merujuk ke Yesaya 29:11-12.

11  Maka bagimu penglihatan dari semuanya itu seperti isi sebuah kitab yang  termeterai, apabila itu diberikan kepada orang yang tahu membaca dengan  mengatakan:  “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “Aku tidak dapat,  sebab kitab itu termeterai”;

12  dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca  dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “Aku tidak  dapat membaca.”

mana bisa itu ga merujuk ke musa? dasarnya apa? udah jelas itu bicara musa kok. ummi itu apa?? dan apapaun ummi itu? itu adalah musa dilihat dari ayat di quran berbicara tentang musa.. dan juga ada nama nabi itu tertulis di taurat dan injil!

kalau ente merujuk nabi mohamad ke yesaya.. baru itu benar!! ane dukung 1 juta %!! hahahahahaha..

sayang ente sama sekali ga mengerti arti ayat dari yesaya itu! baca semua pasal di yesaya deh.. hahahahahahahahahahaha..

baru ente muslim yg ane tau mengakui dan mengaitkan mohamad ama ayat di yesaya itu hahahahahahahaha..
(kecuali ntar ente ngeles kalau ga maksud ke nabi mohamad hahahaha..)
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ghazia on Sun Aug 18, 2013 11:38 pm

@ramayana wrote:@ parmin dan ghazia

di Alkitab emang disebut musa itu berpendidikan! tp di quran kan ga ada keterangan itu? ente mau pakai kitab yg udah di edit? hahahaha..
ah, kamu aja yg dodol....

Ayo ubek lagi tuh al quran biar gk diketawakan muslim lain yg cm bisa meringis capek ngeliat kamu yg bisanya klaim tanpa cek dan ricek!
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by ghazia on Tue Aug 20, 2013 9:59 pm

oh iya, lupa

si rama dodol lg demo mogok makan
usil 
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by dhans on Wed Aug 21, 2013 3:33 pm

tret..bermodalkan urat malu yg udh tipis...

@ramayana wrote:dasar menyebu nabi adalah nabi yang Ummi adalah ini.
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka 574 . Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

== siapakah nabi yang ummi itu? nabi mohamad kah?

mari kita lihat ayat selengkapnya.

[7:155] Dan Musa memilih tujuh puluh orang dari kaumnya untuk (memohonkan taubat kepada Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan. Maka ketika mereka digoncang gempa bumi, Musa berkata: "Ya Tuhanku, kalau Engkau kehendaki, tentulah Engkau membinasakan mereka dan aku sebelum ini. Apakah Engkau membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang kurang akal di antara kami? Itu hanyalah cobaan dari Engkau, Engkau sesatkan dengan cobaan itu siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau beri petunjuk kepada siapa yang Engkau kehendaki573. Engkaulah Yang memimpin kami, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat dan Engkaulah Pemberi ampun yang sebaik-baiknya".

[7:156] Dan tetapkanlah untuk kami kebajikan di dunia ini dan di akhirat; sesungguhnya kami kembali (bertaubat) kepada Engkau. Allah berfirman: "Siksa-Ku akan Kutimpakan kepada siapa yang Aku kehendaki dan rahmat-Ku meliputi segala sesuatu. Maka akan Aku tetapkan rahmat-Ku untuk orang-orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat dan orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami".

[7:157] (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka574. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

[7:158] Katakanlah: "Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk".

[7:159] Dan di antara kaum Musa itu terdapat suatu umat yang memberi petunjuk (kepada manusia) dengan hak dan dengan yang hak itulah mereka menjalankan keadilan575.

[7:160] Dan mereka Kami bagi menjadi dua belas suku yang masing-masingnya berjumlah besar dan Kami wahyukan kepada Musa ketika kaumnya meminta air kepadanya: "Pukullah batu itu dengan tongkatmu!". Maka memancarlah dari padanya duabelas mata air. Sesungguhnya tiap-tiap suku mengetahui tempat minum masing-masing. Dan Kami naungkan awan di atas mereka dan Kami turunkan kepada mereka manna dan salwa576. (Kami berfirman): "Makanlah yang baik-baik dari apa yang telah Kami rezkikan kepadamu". Mereka tidak menganiaya Kami, tapi merekalah yang selalu menganiaya dirinya sendiri.

== ini ayat bicara tentang MUSA!!!!


nda semua mas....



yana wrote:di taurat dan injil emang ada bicara tentang musa. jadi jelas kalau ini merujuk ke Musa.
yang aneh adalah.. saat Alloh bicara ama Musa di ayat 157 itu.. Injil belum ada! aneh kan?  

ayat 155 musa berkata.. mereka banyak dosa
ayat 156 musa berkata.. ampuni kami(musa dan kaumnya)
ayat 157 Alloh berkata.. orang yg ikut rasul, nabi yang ummi(tentu merujuk ke Musa krn ini jawaban dari permohonan musa)
dari situ aja sampeyan udh nyasar kemana mana memaknainya..!

baca Quran mu, kalau punya.. perhatikan tanda "Ain" nya di ayat 156,... tanda tersebut menjelaskan perpindahan topik dari ayat sebelumnya (155) jadi memang sudah tidak sekisah lagi mas antara 155 dan satu 156...!! pahami.. biar ga sesat...!



yana wrote:ayat 158 Alloh berkata. katakan kepada manusia (tentu Alloh berkata kepada musa ) kalau ikut nabi yg ummi(dalam hal ini adalah MUSA!!)

ayat 159 SUDAH SANGAT JELAS QURAN BERKATA ITU ADALAH MUSA!!!

modal nekat doang bikin tret... ya kek sampeyan inilah nasibnya sekarang..jadi bahan tertawaan..!
Ayat 158 : ditujukan untuk Muhammad saw mas...ga ush nekat pamer ke dudulan ah...sudah nda bisa baca quran, nekat pula menafsirkan....jkakak...

ayat 159 : menempatkan Musa pada objek orang ke Tiga mas..... berbeda dengan cerita QUran pada ayat 155..
dari sini sudah berbeda topik lagi...

ramyana wrote:ayat 160 Alloh membagi israel(kaum musa) dalam 12 suku. padahal 12 suku ini adanya sebelum musa hehehehe..

== jadi ini adalah cerita tentang musa! seutuhnya adalah cerita tentang Musa.
mksdnya..?? keterkaitan pernyataannmu dengan ayat Quran opo..??
memang kedua belas suku itu ada sebelum musa..! trus kenapa..? tetep aja ga ada hubungannya dengan ayat 156 dan 157...
perhatikan kalimat2 nya...pahami alurnya, pahami ceritanya, pahami terjemahannya.... biar sampeyan nda sesat terus..

masih mau berfantasi meng "Ummi" kan Musa..??

sampeyan cuma akan membenarkan nubuat kedatangan Muhammad saw dalam PL kalao begitu fantasimu...

Ulangan :
18:18 seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.
18:19 Orang yang tidak mendengarkan segala firman-Ku yang akan diucapkan nabi itu demi nama-Ku, dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban.


jadi Muhammad saw makin mendekati syarat2 itu to..setelah kamu tambahkan lagi keterangan gelar Ummi untuk Musa...
---------------------------------------
ingat mas....

Dia-lah yang mengutus kepada kaum yang buta huruf seorang Rasul di antara mereka, yang membacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, menyucikan mereka dan mengajarkan kepada mereka Kitab dan Hikmah (As Sunah). Dan sesungguhnya mereka sebelumnya benar-benar dalam kesesatan yang nyata,[QS. Al –Jumu’ah : 2]....

ayat ini menceritakan Muhammad saw dan kaummnya sebagai Ummi, bukan Musa....persis kisah Al Araaf.. pada Al Jumuah pun kembali diambil kisah sebagai pengingat dari zaman Musa....


pahami biar ga sesat..dan menjadi bahan tertawaan terus...

ingat mas, tau diri lah, sampeyan cuma begundal gereja yang nda bisa membaca Quran, jadi sedikit ukurlah kemampuan Al Quranmu yg hanya sebatas terjemahan2 saja.....

ngayal mau bikin cerita baru dari ayat2 Quran... jkakak..

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by janganbilangbilang on Wed Aug 21, 2013 5:58 pm

previous 

2 good 
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata nabi yang ummi adalah.. MUSA!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik