FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Page 1 of 3 1, 2, 3  Next

View previous topic View next topic Go down

Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Revolt on Sat Mar 09, 2013 7:08 pm

Qs2:102
Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-setan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya setan-setan itulah yang kafir (mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorang pun sebelum mengatakan: "Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir". Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan istrinya. Dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudarat dengan sihirnya kepada seorang pun kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang memberi mudarat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barang siapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui.

1.Iblis/setan suka melakukan sihir
2.Iblis/setan yang menceraikan antara suami dan si istri

Qs2:169
Sesungguhnya setan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji, dan mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui.

3. Iblis/setan suka menyuruh manusia berbuat jahat dan keji.

Qs2:268
Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir); sedang Allah menjanjikan untukmu ampunan daripada-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

4. setan suka menakuti dengan kemiskinan agar kikir

Qs4:60
Apakah kamu tidak memperhatikan orang-orang yang mengaku dirinya telah beriman kepada apa yang diturunkan kepadamu dan kepada apa yang diturunkan sebelum kamu? Mereka hendak berhakim kepada thaghut, padahal mereka telah diperintah mengingkari thaghut itu. Dan setan bermaksud menyesatkan mereka (dengan) penyesatan yang sejauh-jauhnya.

Qs4:119
dan aku benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka (merubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka merobahnya". Barang siapa yang menjadikan setan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata.

Qs4:120
Setan itu memberikan janji-janji kepada mereka dan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka, padahal setan itu tidak menjanjikan kepada mereka selain dari tipuan belaka.

5. Iblis/setan suka Menipu dan Menyesatkan

Qs17:53
Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku: " Hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang lebih baik (benar). Sesungguhnya setan itu menimbulkan perselisihan di antara mereka. Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia.

Qs5:91
Sesungguhnya setan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu lantaran (meminum) khamar dan berjudi itu, dan menghalangi kamu dari mengingat Allah dan sembahyang; maka berhentilah kamu (dari mengerjakan pekerjaan itu).

6. Iblis/setan suka menimbulkan perselisihan.

-----------------------------------------------

Kalau ada yang bisa menambahkan mohon bantuannya ya

Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 4
Male
Posts: 949
Location: Di depan komputer
Join date: 2013-01-31

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Revolt on Mon Mar 11, 2013 6:20 pm

ayo dong mana nih tambahannya, nanti mau di ubah nih judulnya

Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 4
Male
Posts: 949
Location: Di depan komputer
Join date: 2013-01-31

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by musicman on Mon Apr 01, 2013 1:34 am

Nanya sendiri, dijawab sendiri. Thread paling konyol ketawa guling
sudah lebih dr cukup uraian anda diatas.
trus apa yg ingin anda buktikan dengan satu per satu uraian anda diatas?

Allah juga seperti iblis, nabi Muhammad seperti Iblis, Muslim seperti Iblis, muslim LI seperti Iblis, kabah sarang Iblis, Hajar aswad kiblat Iblis atau mungkin ada lagi yg saya terlewat?








Last edited by musicman on Fri Apr 05, 2013 9:47 pm; edited 1 time in total (Reason for editing : tambah kata:Buktikan)

musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 105
Male
Posts: 2009
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 01, 2013 8:55 am



terbuat dari api
maka kalau ditaruh di neraka malah seneng

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by ucup on Tue Apr 02, 2013 1:07 am

truuuuus,.,. lanjutkan,,,,

ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 5
Male
Posts: 285
Humor: ga bisa nulis humor, lagi sibuk bales sms segorowedi..!
Join date: 2012-10-27

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 02, 2013 7:41 am


iblis/setan berarti fisikal, karena terbuat dari api
tapi kok pada gak bisa lihat ya?
berarti bo'ong

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by ucup on Tue Apr 02, 2013 1:29 pm

SEGOROWEDI wrote:
iblis/setan berarti fisikal, karena terbuat dari api
tapi kok pada gak bisa lihat ya?
berarti bo'ong
trus.....?

ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 5
Male
Posts: 285
Humor: ga bisa nulis humor, lagi sibuk bales sms segorowedi..!
Join date: 2012-10-27

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by rdnQtfz669 on Tue Jul 09, 2013 8:31 am

SEGOROWEDI wrote:
iblis/setan berarti fisikal, karena terbuat dari api
tapi kok pada gak bisa lihat ya?
berarti bo'ong

buka matabatin akang ke dukun...biar sekalian bisa liat pocong kunti genderowo ketawa guling 

rdnQtfz669
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 1
Male
Age: 18
Posts: 260
Location: Soreang, Bandung
Job/hobbies: Dakwah & Programmer
Join date: 2012-04-25

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by rdnQtfz669 on Tue Jul 09, 2013 8:35 am

Iblis sombong
Q.S. al-Baqarah:34
Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah kamu kepada Adam", maka sujudlah mereka kecuali Iblis. Ia enggan dan takabur dan ia termasuk golongan orang - orang yang kafir.

rdnQtfz669
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 1
Male
Age: 18
Posts: 260
Location: Soreang, Bandung
Job/hobbies: Dakwah & Programmer
Join date: 2012-04-25

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by mang odoy on Tue Jul 16, 2013 6:59 pm

SETAN itu terdiri dari :

1. JIN
2. MANUSIA

IBLIS hanyalah salah satu SPECIES dar JIN.

Kalo ada Muslim berkeyakinan bahwa SETAN berbadan warna merah....punya buntut berujung mata anak panah..suka bawa tombak dengan ujung trisula.... sudah bisa dipastikan bahwa beliow sudah kena tepu IMAJINASI KRISTEN..

usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 82
Posts: 4129
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 16, 2013 8:05 pm

rdnQtfz669 wrote:
SEGOROWEDI wrote:
iblis/setan berarti fisikal, karena terbuat dari api
tapi kok pada gak bisa lihat ya?
berarti bo'ong

buka matabatin akang ke dukun...biar sekalian bisa liat pocong kunti genderowo ketawa guling 

iblis/setan terbuat dari api adalah kebohongan yang nyata..
api bisa dilihat, setan/iblisnya gak dapat dilihat

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 16, 2013 8:10 pm

rdnQtfz669 wrote:Iblis sombong
Q.S. al-Baqarah:34
Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah kamu kepada Adam", maka sujudlah mereka kecuali Iblis. Ia enggan dan takabur dan ia termasuk golongan orang - orang yang kafir.

iblis taat azas..
lha wong yang disuruh sujud malaikat
sombong dari hongkong

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 16, 2013 8:15 pm

mang odoy wrote:SETAN itu terdiri dari :
1. JIN
2. MANUSIA

IBLIS hanyalah salah satu SPECIES dar JIN.

Kalo ada Muslim berkeyakinan bahwa SETAN berbadan warna merah....punya buntut berujung mata anak panah..suka bawa tombak dengan ujung trisula.... sudah bisa dipastikan bahwa beliow sudah kena tepu IMAJINASI KRISTEN..
usil 

iblis terbuat dari api
iblis salah satu species dari jin
berarti jin juga terbuat dari api
jin termasuk setan, berarti setan juga terbuiat dari api
manusia termasuk setan, berarti manusia terbuat dari api
KENGAWURAN YANG NYATA

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by mang odoy on Tue Jul 16, 2013 8:32 pm

SEGOROWEDI wrote:
mang odoy wrote:SETAN itu terdiri dari :
1. JIN
2. MANUSIA

IBLIS hanyalah salah satu SPECIES dar JIN.

Kalo ada Muslim berkeyakinan bahwa SETAN berbadan warna merah....punya buntut berujung mata anak panah..suka bawa tombak dengan ujung trisula.... sudah bisa dipastikan bahwa beliow sudah kena tepu IMAJINASI KRISTEN..
usil 

iblis terbuat dari api
iblis salah satu species dari jin
berarti jin juga terbuat dari api

usil 


jin termasuk setan, berarti setan juga terbuiat dari api
manusia termasuk setan, berarti manusia terbuat dari api
KENGAWURAN YANG NYATA

Nyang ngawur itu eluh...

SETAN ini bukan MAHLUK KHUSUS DILUAR "MALAIKAT" "JIN" dan "MANUSIA".

Tapi.... SETAN ini bisa datang dari 2 GOLONGAN.... dari golongan MANUSIA dan JIN.

Pangkat sudah BRIGJEND..... kok masih t0101 aja lu....

usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 82
Posts: 4129
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by mang odoy on Tue Jul 16, 2013 8:37 pm

SEGOROWEDI wrote:
iblis/setan berarti fisikal, karena terbuat dari api
tapi kok pada gak bisa lihat ya?
berarti bo'ong

API apa dulu....??

ELPIJI atow KOMPOR MINYAK TANAH....???

Yang jelas lu kalo ngomong..!!

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 82
Posts: 4129
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 16, 2013 8:44 pm

mang odoy wrote:Tapi.... SETAN ini bisa datang dari 2 GOLONGAN.... dari golongan MANUSIA dan JIN.
usil 

trus..
manusia bisa berubah jadi setan itu prosesnya gimana..
harus nyepi dulu di goa hira?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 16, 2013 8:46 pm

mang odoy wrote:
SEGOROWEDI wrote:
iblis/setan berarti fisikal, karena terbuat dari api
tapi kok pada gak bisa lihat ya?
berarti bo'ong

API apa dulu....??
ELPIJI atow KOMPOR MINYAK TANAH....???
Yang jelas lu kalo ngomong..!!

tanyakan ke alloh-mu..
dia yang bilang iblis/setan terbuat dari api..

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Mutiara on Mon Aug 05, 2013 6:25 am

Setan itu bisa terdiri dari jenis:
a) manusia
b) jin

Jin itu ada bermacam jenis, yakni ada:
1) Iblis dan keturunannya
2) Jin ras lain, selain iblis dan keturunannya.

Iblis itu dulu sempat masuk ke dalam golongan malaikat, karena selalu taat kepada Allah meski ia terbuat dari api, sedangkan malaikat lainnya terbuat dari cahaya. Namun ketika iblis Allah perintahkan untuk menghormat pada manusia Adam, ia menolak, membangkang akibat sombong, merasa lebih tinggi derajatnya dibandingkan manusia, sehingga iblis lalu dimasukkan ke dalam golongan setan, bukan sebagai malaikat lagi. itulah dosa pertama dan tertua setan yakni dosa kesombongan.

Jin itu terbuat dari api, jenis api yang sedemikian panasnya sehingga tak bisa terlihat mata telanjang manusia. Pernah lihat api merah,oranye kekuningan, lebih panas api biru, lebih stabil pula panasnya api biru, sampai ada slogan kompor gas bermerk si api biru, nah diatasnya ada lagi api yang lebih panas lagi sehingga karena saking panasnya sehingga tak berwarna, tak terlihat oleh kasat mata manusia.

dan neraka itu terdiri atas neraka panas dan neraka dingin, itulah neraka tempat setan yang terbuat dari jenis golongan jin, neraka yang dinginnya mencekam hingga lebih dari membeku. Berbeda dengan surga yang sejuk, neraka dingin begitu dingin sehingga sangat menyiksa.

Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 45
Female
Posts: 3656
Location: DKI
Join date: 2013-08-01

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by alex77 on Mon Aug 05, 2013 12:03 pm

rdnQtfz669 wrote:Iblis sombong
Q.S. al-Baqarah:34
Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah kamu kepada Adam", maka sujudlah mereka kecuali Iblis. Ia enggan dan takabur dan ia termasuk golongan orang - orang yang kafir.

ya jelas ga mau lah...
masak di suruh sujud ke manusia..

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 3
Male
Posts: 776
Location: indonesia
Join date: 2013-06-05

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Mutiara on Mon Aug 05, 2013 3:12 pm

yah kamu sama setannya sih

Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 45
Female
Posts: 3656
Location: DKI
Join date: 2013-08-01

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by alex77 on Mon Aug 05, 2013 3:44 pm

Mutiara wrote:yah kamu sama setannya sih
mut... mut...
komentar mu kok ngawur sih....


alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 3
Male
Posts: 776
Location: indonesia
Join date: 2013-06-05

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Mutiara on Tue Aug 06, 2013 1:25 am

yang ngawur itu setan manusia kafir dan jin iblis, jelas diperintah Allah untuk sujud, kok melawan, menentang, apa saja yang tuhan perintahkan itu ikuti saja kok malah membangkang, ya jadilah kalian sama setannya, sama suka membangkang kepada tuhan.

Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 45
Female
Posts: 3656
Location: DKI
Join date: 2013-08-01

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by jaya on Tue Aug 06, 2013 1:38 am

Mutiara wrote:Setan itu bisa terdiri dari jenis:
a) manusia
b) jin

Jin itu ada bermacam jenis, yakni ada:
1) Iblis dan keturunannya
2) Jin ras lain, selain iblis dan keturunannya.

Iblis itu dulu sempat masuk ke dalam golongan malaikat, karena selalu taat kepada Allah meski ia terbuat dari api, sedangkan malaikat lainnya terbuat dari cahaya. Namun ketika iblis Allah perintahkan untuk menghormat pada manusia Adam, ia menolak, membangkang akibat sombong, merasa lebih tinggi derajatnya dibandingkan manusia, sehingga iblis lalu dimasukkan ke dalam golongan setan, bukan sebagai malaikat lagi. itulah dosa pertama dan tertua setan yakni dosa kesombongan.

Jin itu terbuat dari api, jenis api yang sedemikian panasnya sehingga tak bisa terlihat mata telanjang manusia. Pernah lihat api merah,oranye kekuningan, lebih panas api biru, lebih stabil pula panasnya api biru, sampai ada slogan kompor gas bermerk si api biru, nah diatasnya ada lagi api yang lebih panas lagi sehingga karena saking panasnya sehingga tak berwarna, tak terlihat oleh kasat mata manusia.

dan neraka itu terdiri atas neraka panas dan neraka dingin, itulah neraka tempat setan yang terbuat dari jenis golongan jin, neraka yang dinginnya mencekam hingga lebih dari membeku. Berbeda dengan surga yang sejuk, neraka dingin begitu dingin sehingga sangat menyiksa.

Yang menjelaskan seperti ini, jin apa setan?

jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 7
Male
Posts: 1970
Location: London
Join date: 2013-07-21

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by jaya on Tue Aug 06, 2013 1:39 am

Mutiara wrote:yang ngawur itu setan manusia kafir dan jin iblis, jelas diperintah Allah untuk sujud, kok melawan, menentang, apa saja yang tuhan perintahkan itu ikuti saja kok malah membangkang, ya jadilah kalian sama setannya, sama suka membangkang kepada tuhan.
yang ngejelasin ini setan apa jin, mahir sekali, temen deket kah?

jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 7
Male
Posts: 1970
Location: London
Join date: 2013-07-21

Back to top Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by jaya on Tue Aug 06, 2013 1:40 am

Mutiara wrote:yah kamu sama setannya sih

yang ngomong ni, jin apa setan?

jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 7
Male
Posts: 1970
Location: London
Join date: 2013-07-21

Back to top Go down

Page 1 of 3 1, 2, 3  Next

View previous topic View next topic Back to top


Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum