FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Revolt on Sat Mar 09, 2013 7:08 pm

First topic message reminder :

Qs2:102
Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-setan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya setan-setan itulah yang kafir (mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorang pun sebelum mengatakan: "Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir". Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan istrinya. Dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudarat dengan sihirnya kepada seorang pun kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang memberi mudarat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barang siapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui.

1.Iblis/setan suka melakukan sihir
2.Iblis/setan yang menceraikan antara suami dan si istri

Qs2:169
Sesungguhnya setan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji, dan mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui.

3. Iblis/setan suka menyuruh manusia berbuat jahat dan keji.

Qs2:268
Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir); sedang Allah menjanjikan untukmu ampunan daripada-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

4. setan suka menakuti dengan kemiskinan agar kikir

Qs4:60
Apakah kamu tidak memperhatikan orang-orang yang mengaku dirinya telah beriman kepada apa yang diturunkan kepadamu dan kepada apa yang diturunkan sebelum kamu? Mereka hendak berhakim kepada thaghut, padahal mereka telah diperintah mengingkari thaghut itu. Dan setan bermaksud menyesatkan mereka (dengan) penyesatan yang sejauh-jauhnya.

Qs4:119
dan aku benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka (merubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka merobahnya". Barang siapa yang menjadikan setan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata.

Qs4:120
Setan itu memberikan janji-janji kepada mereka dan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka, padahal setan itu tidak menjanjikan kepada mereka selain dari tipuan belaka.

5. Iblis/setan suka Menipu dan Menyesatkan

Qs17:53
Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku: " Hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang lebih baik (benar). Sesungguhnya setan itu menimbulkan perselisihan di antara mereka. Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia.

Qs5:91
Sesungguhnya setan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu lantaran (meminum) khamar dan berjudi itu, dan menghalangi kamu dari mengingat Allah dan sembahyang; maka berhentilah kamu (dari mengerjakan pekerjaan itu).

6. Iblis/setan suka menimbulkan perselisihan.

-----------------------------------------------

Kalau ada yang bisa menambahkan mohon bantuannya ya
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down


Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Mutiara on Thu Aug 15, 2013 2:51 pm

tanpa direvivi pun sudah tahu, karena ada asbabunnuzulnya, latarbelakanng turunnya ayat itu.....yakni dalam kondisi perang.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Jagona on Fri Aug 16, 2013 10:20 am

SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:

buktinya..
mengajarkan membunuh dapat pahala
iya taaaaahhhhh ........ aku baru tahu, yang ngajar memhunuh dapat pahala ....... dimana tuh adanya ............................ hi hi hi, tunjukin deh ............... okey
“Dan Bunuhlah dimana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu. Dan fitnah itu lebih besar dari pembunuhan. (QS : Al baqoroh 191 )
ooohhhhhhh itu ........ emang yang dibunuh apanya ? ......... trus keterangan pahalanya mana ? ........................ tolong jelasin dong !!!!!!! .............. okey aja

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 16, 2013 12:59 pm

Mutiara wrote:tanpa direvivi pun sudah tahu, karena ada asbabunnuzulnya, latarbelakanng turunnya ayat itu.....yakni dalam kondisi perang.
justeru itu..
depag bener, perang/bunuh beneran..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 16, 2013 1:01 pm

Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:

buktinya..
mengajarkan membunuh dapat pahala
iya taaaaahhhhh ........ aku baru tahu, yang ngajar memhunuh dapat pahala ....... dimana tuh adanya ............................ hi hi hi, tunjukin deh ............... okey
“Dan Bunuhlah dimana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu. Dan fitnah itu lebih besar dari pembunuhan. (QS : Al baqoroh 191 )
ooohhhhhhh itu ........ emang yang dibunuh apanya ? ......... trus keterangan pahalanya mana ? ........................ tolong jelasin dong !!!!!!! .............. okey aja
yang dibunuh musyrikin/kafirunnya..
kalau perintah itu dijalankan kan dapat pahala..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Jagona on Sat Aug 17, 2013 10:10 am

SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:

buktinya..
mengajarkan membunuh dapat pahala
iya taaaaahhhhh ........ aku baru tahu, yang ngajar memhunuh dapat pahala ....... dimana tuh adanya ............................ hi hi hi, tunjukin deh ............... okey
“Dan Bunuhlah dimana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu. Dan fitnah itu lebih besar dari pembunuhan. (QS : Al baqoroh 191 )
ooohhhhhhh itu ........ emang yang dibunuh apanya ? ......... trus keterangan pahalanya mana ? ........................ tolong jelasin dong !!!!!!! .............. okey aja
yang dibunuh musyrikin/kafirunnya..
kalau perintah itu dijalankan kan dapat pahala..
iya dari musrykin/kafirun itu apanya yang dibunuh ? ..... orangnya ? ... jelasin dong

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 17, 2013 3:29 pm



orangnya..
kan yang dibawa pedang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Mutiara on Sat Aug 17, 2013 3:47 pm

pedang itu buat berjaga-jaga, memangnya tuh polisi bawa pistol buat bunuh di mana-mana apa...tuolol
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 17, 2013 5:29 pm


pedang beneran..
bunuh beneran..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Jagona on Sun Aug 18, 2013 10:19 am

SEGOROWEDI wrote:

orangnya..
kan yang dibawa pedang
hi hi hi ...........SALAH ........ yang diperangi itu otaknya ............. kalo ngeyel kaya anda lantas mau nyerang kita ............ baru oangnya yang diberangus ....................... kyplung

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by njlajahweb on Sun Sep 03, 2017 7:20 am

quote
Qs2:102
Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-setan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya setan-setan itulah yang kafir (mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorang pun sebelum mengatakan: "Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir". Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan istrinya. Dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudarat dengan sihirnya kepada seorang pun kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang memberi mudarat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barang siapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui.

tanggapan
kalaupun AllohSWT mengizinkan hal kejahatan terjadi, maka itu adalah "izin" AllohSWT dalam tanda kutip, yaitu perizinan yang tidak selalu berarti disetujui,

karena perizinan Tuhan tidak selalu berarti disetujui Tuhan, karena itu sekalipun hal kejahatan bisa saja terjadi, maka bukan berarti tidak terikat oleh hukum Tuhan. Karena itu, mereka tetap bisa berdosa.

mungkin perizinan Tuhan itu bisa berarti dengan sepengetahuan Tuhan, namun tetap berada dibawah Hukum Tuhan/tetap bisa terikat oleh HukumTuhan.

jadi ayat ini tetap berlaku

101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya.
102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan.
103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5430
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik