FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tentang Matahari

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tentang Matahari

Post by muslim_netral on Sun Mar 10, 2013 11:40 pm

First topic message reminder :

Aninda Chairunnisa II :

Ini adalah matahari, setidaknya sejak 10ribu tahun sebelum masehi, sejarah dipenuhi dengan ukiran dan tulisan,menggambarkan kekaguman, dan pemujaan atas objek ini. Dan hal ini mudah untuk dipahami, mengingat matahari terbit setiap pagi, memberi penglihatan, kehangatan dan rasa aman, menyelamatkan manusia dari dingin dan kebutaan, akibat kegelapan malam.
Tanpanya, masyarakat kuno mengerti, sumber makanan tidak akan tumbuh, dan kehidupan di atas planet tidak bisa bertahan. Realitas tersebut menjadikan matahari sebagai objek yang paling dikagumi sepanjang masa. Begitupula pengetahuan mereka mengenai bintang-bintang. Penelusuran posisi bintang, memungkinkan mereka bisa mengetahui dan mengantisipasi kejadian, yang hanya terjadi dalam rentang waktu yang lama, seperti terjadinya gerhana dan bulan purnama. Selanjutnya mereka mengelompokkannya, menjadi apa yang hari ini kita kenal sebagai rasi bintang.

salib zodiak
ini adalah salib zodiak, salah satu gambar konsep tertua dalam sejarah manusia. Ia merefleksikan matahari, sebagaimana ia seolah-olah bergerak melintasi 12 rasi bintang besar dalam waktu satu tahun. Ia juga merefleksikan 12 bulan dalam satu tahun, 4 musim, serta titik balik pergerakan matahari. Istilah zodiak, berhubungan dengan rasi bintang yang dibentuk, atau di personifikasikan sebagai figur atau binatang. Dengan kata lain masyarakat zaman dulu tidak hanya sekedar mengikuti pergerakan matahari dan bintang, namun juga memberikan gambaran hidup, melalui mitos mengenai pergerakan dan hubungan mereka.
Matahari, sesuai kapasitasnya sebagai pemberi dan penyelamat kehidupan, dipersonifikasikan sebagai wakil dari pencipta yang tidak tampak, atau Tuhan. Tuhan Matahari, cahaya bagi dunia, juru selamat umat manusia. Demikian halnya dengan ke-12 rasi bintang, yang mewakili tempat-tempat yang dilewati oleh “Tuhan Matahari” yang dikenal dengan nama, yang biasanya berhubungan dengan kejadian-kejadian alam yang berlangsung selama periode waktu tersebut.

aquarius
Aquarius misalnya, pembawa kendi berisi air, yang membawa hujan pada musim semi.

dewa matahari mesir (horus)
ini adalah Horus, dia adalah “Tuhan Matahari” dari bangsa Mesir, sekitar 3000 Tahnun sebelum masehi. Dia merupakan personifikasi matahari, dimana hidupnya merupakan mitos alegoris mengenai pergerakan matahari di langit. Dari tulisan-tulisan kuno di Mesir, kita tahu banyak hal mengenai juru selamat matahari ini.


horus vs set
Misalnya Horus sebagaimana matahari atau cahaya, mempunyai musuh bernama set, personifikasi dari kegelapan, atau malam hari. Dan secara kiasan, setiap pagi Horus akan memenangkan pertempuran melawan Set, sebaliknya dimalam hari Set mengalahkan Horus, serta mengirimkannya kedunia bawah tanah.
Perlu diketahui bahwa, “kegelapan melawan cahaya” atau “kebaikan melawan kejahatan” merupakan salah satu mitos dualitas terbesar yang pernah ada, dan masih diekspresikan dalam berbagai bentuk hingga saat ini.
Secara umum, kisah Horus adalah sebagai berikut :
Horus dilahirkan pada tanggal 25 Desember, dari seorang perawan Isis-Meri. Kelahirannya ditandai dengan munculnya sebuah bintang di sebelah timur, yang kemudian, yang digunakan oleh 3 orang raja untuk menemukan dan memberkati juru selamat yang baru lahir. Pada umur 12 tahun, ia telah menjadi seorang guru yang hebat. Dan pada umur 30 dia dibaptis oleh figur bernama Anup, dan sejak saat itu ia mulai mengajarkan ajarannya.
Horus mempunyai 12 orang murid yang menyertai perjalanannya, ia melakukan banyak mukjizat, seperti menyembuhkan orang sakit dan berjalan di atas air. Horus dikenal dengan banyak nama julukan seperti, “Sang Kebenaran”, “Sang Cahaya”, “Anak Tuhan Yang Di Berkati”, “Gembala Yang Baik”, “Anak Domba Tuhan”, dan masih banyak lagi. Setelah dikhianati oleh Thaifun, Horus disalibkan, dikubur selama 3 hari, dan kemudian, bangkit dari kematian.
Ciri-ciri dari Horus terlepas dari benar atau tidaknya, tampaknya menyebar pada banyak kebudayaan di dunia. Karena banyak ditemukan Tuhan (dewa-dewa) lain, yang memiliki mitos hampir sama. Seperti :

attis
Attis, dari Pirigia, Lahir dari perawan Nana pada 25 desember, disalibkan, ditempatkan dalam sebuah makam dan setelah 3 hari, bangkit dari kematian.

krishna
Krishna, dari india, lahir dari perawan Devaki, kelahirannya ditandai dengan munculnya sebuah bintang di sebelah timur, ia melakukan banyak mukzijat dengan para muridnya, dan bangkit setelah kematiannya.

dionysus
Dionysus, dari Yunani, lahir dari perawan pada 25 Desember, seorang guru yang melakukan perjalanan keliling, yang melakukan banyak mukjizat, seperti mengubah air menjadi anggur, dia dikenal sebagai, “Raja segala raja”, “Anak Tuhan satu-satunya”, “Alfa dan Omega”, dan masih banyak lagi, dan setelah kematiannya, ia kemudian bangkit kembali.

mithra
Mithra, dari Persia, lahir dari seorang perawan pada tanggal 25 Desember, ia mempunyai 12 murid dan melakukan banyak mukjizat, setelah kematiannya, ia dikubur selama 3 hari, untuk kemudian bangkit kembali, ia juga dikenal sebagai, “Sang Kebenaran”, “Sang Cahaya”, serta masih banyal lagi. Yang menarik adalah, hari yang disucikan untuk memuja Mithra adalah hari Minggu.
(dan masih banyak lagi Daftar nama-nama dewa yg belum sempat saya sebutkan) Kenyataannya adalah, ada banyak juru selamat dari berbagai periode dan waktu yang berbeda dari seluruh penjuru dunia, dengan ciri-ciri umum yang sama.
Pertanyaannya adalah :
Mengapa demikian?
Mengapa lahir dari seorang perawan pada tanggal 25 Desember ?
Mengapa mati selama 3 hari, untuk kemudian kembali bangkit?
Mengapa memiliki 12 orang pengikut atau murid?
Untuk menjawabnya, mari kita tengok juru selamat matahari yang terkini:

yesus
Yesus Kristus, lahir dari perawan Maria pada tanggal 25 Desember di Bethlehem. Kelahirannya ditandai dengan munculnya sebuah bintang disebelah timur, yang kemudian diikuti oleh 3 Raja (Orang Majus), untuk menemukan dan memberkati Juru Selamat yang baru. Dia telah menjadi guru sejak berumur 12 Tahun, pada umur 30 dia di Baptis oleh John Pembaptis, dan ia mulai menyebarkan ajarnnya. Yesus mempunyai 12 murid yang menempuh perjalanan bersamanya, ia melakukan bayak mukjizat seperti menyembuhkan orang sakit, berjalan di atas air, menghidupkan orang mati, ia juga dikenal sebagai, “Raja segala raja”, “Anak Tuhan”, “Cahaya Dunia”, “Alfa dan omega”, “Anak Domba Tuhan”, dan masih banyak lagi.
Setelah dikhianati oleh muridnya bernama Yudas dan dijual seharga 30 keping perak, dia disalibkan, ditempatkan dalam sebuah makam, bangkit kembali selama 3 hari, dan naik ke surga.

bintang sirius
Pertama-tama, saat kelahiran, sepenuhnya adalah bagian dari ilmu perbintangan. Bintang yang muncul disebelah timur adalah Sirius, bintang paling terang pada malam hari yang pada tanggal 24 Desember, berada pada posisi sejajar dengan ke-3 bintang yang paling terang pada gugusan sabuk Orion. Ketiga bintang tersebut, sejak zaman dahulu hingga sekarang dikenal dengan nama : 3 Raja. 3 Raja (Orang Majus) serta bintang paling terang – Sirius semua menunjuk pada tempat terbitnya matahari pada tanggal 25 Desember. Inilah alasan mengapa ke-3 Raja mengikuti bintang disebelah timur untuk menemukan tempat terbit (lahirnya Matahari).

virgo
Perawan (virgin) Maria adalah rasi bintang Virgo, yang juga dikenal dengan nama Sang Perawan Virgo. Virgo dalam bahasa latin berarti perawan. Virgo juga dapat diartikan sebagai lumbung roti, dan lambang dari Virgo, adalah perawan yang memegang sebatang gandum. Lumbung Roti dan lambang gandum ini menyimbolkan bulan Agustus dan September, waktu untuk melakukan panen. Bahkan “Bethlehem”, jika diterjemahkan secara harfiah berarti “Lumbung Roti”. Sehingga Bethlehem merupakan istilah istilah lain bagi rasi bintang Virgo sebuah tempat di langit, bukan di Bumi.
Ada fenomena menarik lain, yang terjadi sekitar tanggal 25 Desember atau saat titik balik matahari musim dingin. Dari titik balik matahri musim panas hingga titik balik matahari musim dingin, hari menjadi semakin pendek dan dingin. Dan dilihat dari belahan bumi bagian utara matahari tampak bergerak menuju selatan dan tampak semakin mengecil. Semakin memendekkan hari serta meranggasnya tumbuh-tumbuhan saat mendekati musim dingin dianggap sebagai proses kematian oleh masyarakat zaman dahulu (Proses Kematian Matahari). Dan pada tanggal 22 Desember, kematian matahari dianggap telah sepenuhnya terjadi sebab matahari, setelah secara terus-menerus bergerak ke arah selatan selama 6 bulan, telah sampai pada titik terendah cakrawala di langit.

gugusan bintang crux
Disini terjadi hal yang menarik “Matahri berhenti bergerak ke arah selatan, setidaknya selama 3 hari”, dan selama 3 hari masa berhenti itu, matahari sedang berada pada posisi disekitar “salib selatan”, atau gugusan bintang Crux. Dan setelah itu, pada tanggal 25 Desember matahari bergerak 1 derajat, kali ini ke arah utara, membawa hari yang lebih panjang, hangat dan musim semi.
Oleh sebab itu dikatakan : Matahri mengalami kematian pada salib, mati selama 3 hari, untuk kemudian bangkit dan terlahir kembali. Itulah sebabnya Yesus dan banyak tuhan matahri yang lain berbagi kisah penyaliban, kematian selama 3 hari, serta konsep bangkit dri kematian.

spring equinox
Hal tersebut merupakan periode transisi matahari, sebelum ia berbalik arah kembali menuju belahan Bumi bangian utara. Namun, masyarakat kuno tidak merayakan kebangkitan matahari itu hingga saat titik balik matahari musim semi. Atau saat Paskah. Sebab pada saat itu, dapat dikatakan bahwa matahari telah berhasil mengalahkan kekuatan jahat kegelapan sebagaimana durasi siang hari menjadi belangsung lebih panjang dari malam hari dan menjadi tanda munculnya musim semi.
Mungkin, yang paling jelas diantara semua simbol ilmu perbintangan di sekitar Yesus adalah mengenai 12 murid yang dimilikinya, secara sederhana mereka mewakili 12 rasi bintang Zodiak, diaman Yesus sebagai Matahari menempuh perjalanan bersama mereka. Angka 12 bahkan disebutkan berulang kali didalam Alkitab :
12 Tribes of Israel
12 Brothers Of Joseph
12 Judges Of Israel
12 Great Patriarchs
12 O.T.Prophet
12 Kings Of Israel
12 Prince Og Israel.
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down


Re: Tentang Matahari

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 05, 2013 11:07 am



muslim netralnya aja minggat..
yang ada kamu, bisanya cuman cengngas-cengingis..
tanyakan kejelasan sumbernya dulu pada si muslim netral
kalau sumbernya jelas, baru kamu pakai sebagai landasan bertanya

itu kalau kamu pinter sih..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by Jagona on Fri Jul 05, 2013 1:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:

muslim netralnya aja minggat..
yang ada kamu, bisanya cuman cengngas-cengingis..
tanyakan kejelasan sumbernya dulu pada si muslim netral
kalau sumbernya jelas, baru kamu pakai sebagai landasan bertanya

itu kalau kamu pinter sih..

gak usah cari mobil item laahhhhh ........ jawab aja pertanyaan kalo bisa ..... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by Hamba Kecil on Sat Jul 06, 2013 6:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Hamba Kecil wrote:- Waduh ente ini, dpt drmna ente kepastian via persetubuhan? Tuduhan lg tuduhan lg. Seneng bgt ya kresten munuduh. “Demikianlah Tuhanmu berfirman,” jawab Jibril. “Hal itu adalah mudah bagiku dan agar dapat kami menjadikannya sebagai suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari kami, dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan.” (QS Maryam: 21).
- Keputusan Allah, bkn keputusan Jibril
- Emangnya publik menyaksikan perzinahan ini? Tentunya klo ada wanita yg hamil tanpa suami dmn2 psti dituduh berzinah, tp
 tidak halnya dg Maryam yg tdk prnah disentuh lelaki mana pun termasuk Jibril.
- Mempermalukan sebagai ujian, sekaligus rahmat bagi umat. Tp di mata Allah tdk ada manusia yg hina kecuali mereka yg msh
 mengingkari tanda-tanda kebesaran-Nya, seperti ente

- mudah, maka jibril disulap jadi manusia sempurna supaya bisa memberi anak pada maryam, tentunya via persetubuhan.. kalau tidak, tak perlu jibrilnya harus dijadikan manusia dulu..
- makanya disentuh (baca: disetubuhi) jibril
- tidak disentuh kan sebelum didatangi manusia jilmaan jibril, maryam dituduh jinah adanya di quran, di injil tuduhan itu kagak ada
- tanpa mempermalukan apa tidak bisa?

Disentuh???wahahahahaha mana di dalam 3 ayat itu kalimat Maryam disentuh Jibril / Jibril menyentuh Maryam?? Pantesan semua netter di Forum ini anggap ente debater kacangan
avatar
Hamba Kecil
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 185
Kepercayaan : Islam
Location : Palembang
Join date : 09.01.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 07, 2013 10:41 pm



ngapain dibela-belain jadi manusia sempurna?
kalau bukan untuk bisa menyetubuhi maryam, karena tujuannya memberi anak..
sungguh alloh maha mempermalukan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by Hamba Kecil on Tue Jul 09, 2013 1:53 am

@SEGOROWEDI wrote:

ngapain dibela-belain jadi manusia sempurna?
kalau bukan untuk bisa menyetubuhi maryam, karena tujuannya memberi anak..
sungguh alloh maha mempermalukan..

Baca, baca, baca
Baca keseluruhan perikop ayat-ayat itu, jgn asumsi doang kayak ibu-ibu PKK ngerumpi
avatar
Hamba Kecil
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 185
Kepercayaan : Islam
Location : Palembang
Join date : 09.01.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by Jagona on Wed Jul 10, 2013 10:19 am

dah OOT jauh tuh priben mod .......okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 10, 2013 12:23 pm


yadah..
kisah ini nemu di goa mana:

Secara umum, kisah Horus adalah sebagai berikut
Horus dilahirkan pada tanggal 25 Desember, dari seorang perawan Isis-Meri. Kelahirannya ditandai dengan munculnya sebuah bintang di sebelah timur, yang kemudian, yang digunakan oleh 3 orang raja untuk menemukan dan memberkati juru selamat yang baru lahir. Pada umur 12 tahun, ia telah menjadi seorang guru yang hebat. Dan pada umur 30 dia dibaptis oleh figur bernama Anup, dan sejak saat itu ia mulai mengajarkan ajarannya.
Horus mempunyai 12 orang murid yang menyertai perjalanannya, ia melakukan banyak mukjizat, seperti menyembuhkan orang sakit dan berjalan di atas air. Horus dikenal dengan banyak nama julukan seperti, “Sang Kebenaran”, “Sang Cahaya”, “Anak Tuhan Yang Di Berkati”, “Gembala Yang Baik”, “Anak Domba Tuhan”, dan masih banyak lagi. Setelah dikhianati oleh Thaifun, Horus disalibkan, dikubur selama 3 hari, dan kemudian, bangkit dari kematian.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by Jagona on Thu Jul 11, 2013 10:17 am

@SEGOROWEDI wrote:
yadah..
kisah ini nemu di goa mana:

Secara umum, kisah Horus adalah sebagai berikut
Horus dilahirkan pada tanggal 25 Desember, dari seorang perawan Isis-Meri. Kelahirannya ditandai dengan munculnya sebuah bintang di sebelah timur, yang kemudian, yang digunakan oleh 3 orang raja untuk menemukan dan memberkati juru selamat yang baru lahir. Pada umur 12 tahun, ia telah menjadi seorang guru yang hebat. Dan pada umur 30 dia dibaptis oleh figur bernama Anup, dan sejak saat itu ia mulai mengajarkan ajarannya.
Horus mempunyai 12 orang murid yang menyertai perjalanannya, ia melakukan banyak mukjizat, seperti menyembuhkan orang sakit dan berjalan di atas air. Horus dikenal dengan banyak nama julukan seperti, “Sang Kebenaran”, “Sang Cahaya”, “Anak Tuhan Yang Di Berkati”, “Gembala Yang Baik”, “Anak Domba Tuhan”, dan masih banyak lagi. Setelah dikhianati oleh Thaifun, Horus disalibkan, dikubur selama 3 hari, dan kemudian, bangkit dari kematian.


Anda juga nyopas kisah Horus yang sama ama kisah Yesus, makanya aku nanya ama muslim_netral ........ yesus yang jadi horus, atau horus yang jadi yesus ................. ohhhh yesus menjelma jadi horus karena setiap tanggal 25 desember diperingati yang disebut hari NATAL ............... yang nongol kan anda SW ..... tanggung jawab anda harus jawab pertanyaan aku .............................. okey






Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 11, 2013 9:28 pm

sumbernya aja kabur..
kok dijadikan dasar bertanya..
sebelum bertanya, pastikan dulu sumbernya jelas dan valid
bertanya tidak berarti bodoh, tapi kalau bertanya atas dasar yang gak jelas
itu kebodohan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by Jagona on Fri Jul 12, 2013 10:18 am

@SEGOROWEDI wrote:sumbernya aja kabur..
kok dijadikan dasar bertanya..
sebelum bertanya, pastikan dulu sumbernya jelas dan valid
bertanya tidak berarti bodoh, tapi kalau bertanya atas dasar yang gak jelas
itu kebodohan

Horus yang jadi yesus atau yesus yang jadi horus ? jawab aja gak usah ngeyel

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 13, 2013 11:16 pm


siapa itu horus?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by Jagona on Sun Jul 14, 2013 11:08 am

@SEGOROWEDI wrote:
siapa itu horus?

katanya dewa matahari .................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 14, 2013 12:35 pm


kata siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by Jagona on Mon Jul 15, 2013 8:47 am

@SEGOROWEDI wrote:
kata siapa?

copasan muslim_netral

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 15, 2013 9:16 am



dia ngopas dari mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by Jagona on Mon Jul 15, 2013 9:32 am

@SEGOROWEDI wrote:

dia ngopas dari mana?

monokotoho .............. yang pasti aja bahwa di akherat nanti Matahari dijadikan NERAKA buat bakar para kafir dan pendosa yang menentang ALLAH ......... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 15, 2013 9:34 am

@Jagona wrote:yang pasti aja bahwa di akherat nanti Matahari dijadikan NERAKA buat bakar para kafir dan pendosa yang menentang ALLAH ......... okey

yang memastikan siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by Jagona on Mon Jul 15, 2013 9:50 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:yang pasti aja bahwa di akherat nanti Matahari dijadikan NERAKA buat bakar para kafir dan pendosa yang menentang ALLAH ......... okey

yang memastikan siapa?

muhammad rosulullah

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 15, 2013 9:51 am


kok muhammad bisa memastikan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by Jagona on Mon Jul 15, 2013 9:55 am

@SEGOROWEDI wrote:
kok muhammad bisa memastikan?

karena dia dipercaya buat "ngomong quran" ...................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 15, 2013 9:57 am


lha quran kan emang omongannya sendiri?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by Jagona on Mon Jul 15, 2013 10:10 am

@SEGOROWEDI wrote:
lha quran kan emang omongannya sendiri?

memang yang ngomong muhammad ............ omongannya dari ALLAH ........ yang nyampein Jibril ............... anda percaya syukur ..... anda gak percaya gak masalah buat muhammad ....... tapi masalah buat anda ........... matahari tuh tempat anda tinggal nanti .............. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 15, 2013 10:13 am


bahwa itu dari alloh via jibril
yang omong juga muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by Jagona on Mon Jul 15, 2013 10:22 am

@SEGOROWEDI wrote:
bahwa itu dari alloh via jibril
yang omong juga muhammad

gak masalah ............. silakan pesen tempat di matahari ........... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 15, 2013 10:25 am



cuman omongan muhammad..
lautin

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Matahari

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik