FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bible; Abraham berdusta

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bible; Abraham berdusta

Post by isaku on Mon Mar 11, 2013 3:01 pm

Kejadian

20:1
Lalu Abraham berangkat dari situ ke Tanah Negeb dan ia menetap antara Kadesh dan Syur. Ia tinggal di Gerar sebagai orang asing.
20:2
Oleh karena Abraham telah mengatakan tentang Sara, isterinya: "Dia saudaraku," maka Abimelekh, raja Gerar, menyuruh mengambil Sara.
20:3
Tetapi pada waktu malam Allah datang kepada Abimelekh dalam suatu mimpi serta berfirman kepadanya: "Engkau harus mati oleh karena perempuan yang telah kauambil itu; sebab ia sudah bersuami."
20:4
Adapun Abimelekh belum menghampiri Sara. Berkatalah ia: "Tuhan! Apakah Engkau membunuh bangsa yang tak bersalah?
20:5
Bukankah orang itu sendiri mengatakan kepadaku: Dia saudaraku? Dan perempuan itu sendiri telah mengatakan: Ia saudaraku. Jadi hal ini kulakukan dengan hati yang tulus dan dengan tangan yang suci."
20:6
Lalu berfirmanlah Allah kepadanya dalam mimpi: "Aku tahu juga, bahwa engkau telah melakukan hal itu dengan hati yang tulus, maka Akupun telah mencegah engkau untuk berbuat dosa terhadap Aku; sebab itu Aku tidak membiarkan engkau menjamah dia.
20:7
Jadi sekarang, kembalikanlah isteri orang itu, sebab dia seorang nabi; ia akan berdoa untuk engkau, maka engkau tetap hidup; tetapi jika engkau tidak mengembalikan dia, ketahuilah, engkau pasti mati, engkau dan semua orang yang bersama-sama dengan engkau."
20:8
Keesokan harinya pagi-pagi Abimelekh memanggil semua hambanya dan memberitahukan seluruh peristiwa itu kepada mereka, lalu sangat takutlah orang-orang itu.
20:9
Kemudian Abimelekh memanggil Abraham dan berkata kepadanya: "Perbuatan apakah yang kaulakukan ini terhadap kami, dan kesalahan apakah yang kulakukan terhadap engkau, sehingga engkau mendatangkan dosa besar atas diriku dan kerajaanku? Engkau telah berbuat hal-hal yang tidak patut kepadaku."
20:10
Lagi kata Abimelekh kepada Abraham: "Apakah maksudmu, maka engkau melakukan hal ini?"
20:11
Lalu Abraham berkata: "Aku berpikir: Takut akan Allah tidak ada di tempat ini; tentulah aku akan dibunuh karena isteriku.
20:12
Lagipula ia benar-benar saudaraku, anak ayahku, hanya bukan anak ibuku, tetapi kemudian ia menjadi isteriku.


Sungguh tidak pantas penggambaran seorang Nabi dalam bible.
1. Abraham berdusta
2. Abraham lebih takut kepada raja daripada kepada Tuhan
3. Abraham menikahi saudaranya sendiri
4. Abraham tidak melindungi istrinya

dan sungguh tidak pantas ancaman tuhan terhadap Abimelekh. Untuk kesalahan Abraham, tuhan mengancam akan melenyapkannya berikut orang2nya yg tidak bersalah, sementara Abraham melenggang tanpa dosa.

Wahai penganut bible...
Di bagian mana kalian dapat mengambil secuil manfaat di buku seperti ini?

Apa pertimbangannya tuhan kalian mengambil nabi yg tidak punya harga diri macam Abraham di atas?


isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by isaku on Mon Mar 11, 2013 3:43 pm

@MBA si kacung mabok

daripada buang sampah g jelas,.. gua ajak mikir dikit g usah pake lama...


baca yg atas, gmana pendapat ente???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by MBA on Mon Mar 11, 2013 3:51 pm

@isaku wrote:@MBA si kacung mabok

daripada buang sampah g jelas,.. gua ajak mikir dikit g usah pake lama...


baca yg atas, gmana pendapat ente???

@isaku budak muhammad

Di zaman Sengoku di Jepang, Muneshige Tachibana menikahi Ginchiyo Tachibana. Menurutmu bagaimana? test case dulu
avatar
MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 309
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Join date : 09.10.12
Reputation : 15

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by MBA on Mon Mar 11, 2013 3:55 pm

sampah
by sayah
avatar
MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 309
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Join date : 09.10.12
Reputation : 15

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by isaku on Mon Mar 11, 2013 3:59 pm

Bandingin ama jepang..dasar mabok

Adek perempuanmu udah ente nikahin blom???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 11, 2013 4:05 pm

@isaku wrote:Kejadian

20:1
Lalu Abraham berangkat dari situ ke Tanah Negeb dan ia menetap antara Kadesh dan Syur. Ia tinggal di Gerar sebagai orang asing.
20:2
Oleh karena Abraham telah mengatakan tentang Sara, isterinya: "Dia saudaraku," maka Abimelekh, raja Gerar, menyuruh mengambil Sara.
20:3
Tetapi pada waktu malam Allah datang kepada Abimelekh dalam suatu mimpi serta berfirman kepadanya: "Engkau harus mati oleh karena perempuan yang telah kauambil itu; sebab ia sudah bersuami."
20:4
Adapun Abimelekh belum menghampiri Sara. Berkatalah ia: "Tuhan! Apakah Engkau membunuh bangsa yang tak bersalah?
20:5
Bukankah orang itu sendiri mengatakan kepadaku: Dia saudaraku? Dan perempuan itu sendiri telah mengatakan: Ia saudaraku. Jadi hal ini kulakukan dengan hati yang tulus dan dengan tangan yang suci."
20:6
Lalu berfirmanlah Allah kepadanya dalam mimpi: "Aku tahu juga, bahwa engkau telah melakukan hal itu dengan hati yang tulus, maka Akupun telah mencegah engkau untuk berbuat dosa terhadap Aku; sebab itu Aku tidak membiarkan engkau menjamah dia.
20:7
Jadi sekarang, kembalikanlah isteri orang itu, sebab dia seorang nabi; ia akan berdoa untuk engkau, maka engkau tetap hidup; tetapi jika engkau tidak mengembalikan dia, ketahuilah, engkau pasti mati, engkau dan semua orang yang bersama-sama dengan engkau."
20:8
Keesokan harinya pagi-pagi Abimelekh memanggil semua hambanya dan memberitahukan seluruh peristiwa itu kepada mereka, lalu sangat takutlah orang-orang itu.
20:9
Kemudian Abimelekh memanggil Abraham dan berkata kepadanya: "Perbuatan apakah yang kaulakukan ini terhadap kami, dan kesalahan apakah yang kulakukan terhadap engkau, sehingga engkau mendatangkan dosa besar atas diriku dan kerajaanku? Engkau telah berbuat hal-hal yang tidak patut kepadaku."
20:10
Lagi kata Abimelekh kepada Abraham: "Apakah maksudmu, maka engkau melakukan hal ini?"
20:11
Lalu Abraham berkata: "Aku berpikir: Takut akan Allah tidak ada di tempat ini; tentulah aku akan dibunuh karena isteriku.
20:12
Lagipula ia benar-benar saudaraku, anak ayahku, hanya bukan anak ibuku, tetapi kemudian ia menjadi isteriku.


Sungguh tidak pantas penggambaran seorang Nabi dalam bible.
1. Abraham berdusta
2. Abraham lebih takut kepada raja daripada kepada Tuhan
3. Abraham menikahi saudaranya sendiri
4. Abraham tidak melindungi istrinya

dan sungguh tidak pantas ancaman tuhan terhadap Abimelekh. Untuk kesalahan Abraham, tuhan mengancam akan melenyapkannya berikut orang2nya yg tidak bersalah, sementara Abraham melenggang tanpa dosa.

Wahai penganut bible...
Di bagian mana kalian dapat mengambil secuil manfaat di buku seperti ini?

Apa pertimbangannya tuhan kalian mengambil nabi yg tidak punya harga diri macam Abraham di atas?

1. sikap yang manusiawi, tapi baca 20:12!
2. abraham juga manusia biasa, baca juga 20:11
3. saudara beda ibu, atau barangkali hanya anak angkat ayahnya
4. justru bermaksud melindungi isterinya

semua adalah rencana Tuhan..
jangan main-main dengan mengacaukan rencana Tuhan..
maka Tuhan memperingati abimelekh dengan keras dan tegas..
bukti Tuhan eksis..

mana ada kisah tersebut di versi contekan quran..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by isaku on Mon Mar 11, 2013 4:17 pm

1. Nabi gitu.. lho
2. Nabi coy..
3. Benar2 kok pake barangkali
4. Nyari slamat sendiri

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by MBA on Mon Mar 11, 2013 4:21 pm

Mereka itu saudara tiri, beda bapak tapi lain ibu.
Peraturan yang mengharamkan incest itu baru ada di jaman Musa.

Masalahnya adalah, judul trid isaku telah membunuh karater Abraham dengan mengatakannya sebagai seorang pembohong.
avatar
MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 309
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Join date : 09.10.12
Reputation : 15

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 11, 2013 4:23 pm

1. nabi juga manusia
2. idem
3. mungkin aloh tahu, siapa ayah/ibu sarah? silakan!
4. 20:11

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by isaku on Mon Mar 11, 2013 4:28 pm

@mba

Kalo mangap jgn kegedean.. Bawa referensimu yg mengalahkan bible kalo mereka lain ayah

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by MBA on Mon Mar 11, 2013 5:14 pm

@isaku wrote:@mba

Kalo mangap jgn kegedean.. Bawa referensimu yg mengalahkan bible kalo mereka lain ayah

Sori isaku, salah ngomong..
Sama bapak tapi lain ibu, kebiasaan ngomong "beda" duluan kalo ngomong soal beginian...

piss

avatar
MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 309
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Join date : 09.10.12
Reputation : 15

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by MBA on Mon Mar 11, 2013 5:18 pm

Mereka itu saudara tiri, beda bapak tapi lain ibu.

Yang benar:

Mereka itu saudara tiri, sama bapak tapi lain ibu.

Bisa diterima ya?
Kan keliatan kalimatnya memang lebih pas yang bawah
avatar
MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 309
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Join date : 09.10.12
Reputation : 15

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by Revolt on Mon Mar 11, 2013 6:28 pm

Yang saya bingung dari tadi....Kapan Abraham itu jadi nabi??

Ada Yahudi dan Kristen yang ngomong Abraham itu nabi??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by MBA on Mon Mar 11, 2013 6:35 pm

Yang saya bingung, mana bukti Abraham berdusta? Judul sama isi kok lain?
avatar
MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 309
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Join date : 09.10.12
Reputation : 15

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by Revolt on Mon Mar 11, 2013 6:39 pm

Si raja tidak bertanya kepada Abraham, apakah si SARA sudah bersuami ataukah belum sih waktu itu ya??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by isaku on Mon Mar 11, 2013 7:15 pm

@revolt
Yang saya bingung dari tadi....Kapan Abraham itu jadi nabi??

Ada Yahudi dan Kristen yang ngomong Abraham itu nabi??
mangkanya baca yg tuntas... dari kemaren ente salah baca mulu..... piss
20:7
Jadi sekarang, kembalikanlah isteri orang itu, sebab dia seorang nabi; ia akan berdoa untuk engkau, maka engkau tetap hidup; tetapi jika engkau tidak mengembalikan dia, ketahuilah, engkau pasti mati, engkau dan semua orang yang bersama-sama dengan engkau."


MBA; Yang saya bingung, mana bukti Abraham berdusta? Judul sama isi kok lain?
Revolt; Si raja tidak bertanya kepada Abraham, apakah si SARA sudah bersuami ataukah belum sih waktu itu ya??
20:10
Lagi kata Abimelekh kepada Abraham: "Apakah maksudmu, maka engkau melakukan hal ini (berdusta----by isaku)?"
20:11
Lalu Abraham berkata: "Aku berpikir: Takut akan Allah tidak ada di tempat ini; tentulah aku akan dibunuh karena isteriku.

Abraham ingin menyelamatkan diri sendiri dengan stengah berdusta, bahkan dalam pandangan Abraham tuhan bisa kalah sama raja.

setelah ketauan, malah ngeles....
20:12
Lagipula ia benar-benar saudaraku, anak ayahku, hanya bukan anak ibuku, tetapi kemudian ia menjadi isteriku.




@MBA
istilahmu saudara tiri tapi saya lebih suka sebut saudara seayah... itu artinya darahnya sama..

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by Revolt on Mon Mar 11, 2013 7:39 pm

itu kan hanya ucapan/sangkaan sang raja Pagan......memangnya ajaran Pagan tidak ada nabi ya??

Kapan juga si Abraham jadi nabi sih....
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by frontline defender on Mon Mar 11, 2013 8:19 pm

nice info up usil
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by isaku on Mon Mar 11, 2013 8:37 pm

@revolt
Itu tuhan israelmu yg ngasih mimpi ke si raja...

Mungkin ada perbedaan arti Nabi antara kita...

Coba ente definisikan dulu istilah nabi versimu...!?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by MBA on Mon Mar 11, 2013 8:56 pm

Maksudnya setengah berdusta gimana?
Kan memang benar Abraham itu saudaranya si Sara?
avatar
MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 309
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Join date : 09.10.12
Reputation : 15

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by MBA on Mon Mar 11, 2013 9:02 pm

@isaku wrote:1. Nabi gitu.. lho
2. Nabi coy..

Seenggaknya masih bagusan daripada muhammad lah.
Abraham nggak merampok, nggak ngawinin anak kecil, nggak jandain istri orang, nggak menggal kepala kafir, nggak membunuhi orang-orang yang nggak mengakui Abraham sebagai nabi dsb..

piss
avatar
MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 309
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Join date : 09.10.12
Reputation : 15

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by Revolt on Mon Mar 11, 2013 9:05 pm

@isaku wrote:@revolt
Itu tuhan israelmu yg ngasih mimpi ke si raja...

Mungkin ada perbedaan arti Nabi antara kita...

Coba ente definisikan dulu istilah nabi versimu...!?

Apa isi mimpinya coba deh di baca.....

Soal nabi menurut Kristen?? Baca saja di WIKI.
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by isaku on Tue Mar 12, 2013 11:17 am

@MBA wrote:Maksudnya setengah berdusta gimana?
Kan memang benar Abraham itu saudaranya si Sara?
maksudnya Abraham g jujur demi menyelamatkan diri sendiri, g punya keberanian, g berserah diri pada tuhan...

G ada keteladanan pada diri Abraham di cerita ini.

Bahkan tuhan pun menunjukkan ketidakadilan, mengancam hukuman mati untuk raja dan kaumnya yg g tau apa2....

Tape deh... Yang ngarang KEJADIAN siapa sih???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by Revolt on Tue Mar 12, 2013 11:33 am

Nafsu dijaga....jangan melihat perempuan cantik langsung saja mengambil jadi istri. Mentang - mentang raja.....

Mirip siapa ya tu raja....
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by isaku on Thu Mar 28, 2013 10:36 am

Abraham dalam bible ini pantas dilenyapkan karena menikahi adeknya.

“Bila seorang laki-laki mengambil saudaraya perempuan, anak ayahnya atau anak ibunya, dan mereka bersetubuh, maka itu suatu perbuatan sumbang dan mereka harus dilenyapkan di depan orang-orang sebangsanya, orang itu telah menyingkapkan aurat saudaranya perempuan, maka ia harus menanggung kesalahannya sendiri.” (Imamat 20 : 17)

Wahai penganut bible...
Di bagian mana kalian dapat mengambil secuil manfaat di buku seperti ini yang jelas2 tidak konsisten?

Tuhan melarang manusia menikahi adek sendiri tapi malah melindungi abraham. Apa pertimbangan tuhan sehingga mengistimewakan abraham yg lebih pantas dilenyapkan?

Mas Wolfie silahkan masuk.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik