FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bible; Abraham berdusta

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bible; Abraham berdusta

Post by isaku on Mon Mar 11, 2013 3:01 pm

First topic message reminder :

Kejadian

20:1
Lalu Abraham berangkat dari situ ke Tanah Negeb dan ia menetap antara Kadesh dan Syur. Ia tinggal di Gerar sebagai orang asing.
20:2
Oleh karena Abraham telah mengatakan tentang Sara, isterinya: "Dia saudaraku," maka Abimelekh, raja Gerar, menyuruh mengambil Sara.
20:3
Tetapi pada waktu malam Allah datang kepada Abimelekh dalam suatu mimpi serta berfirman kepadanya: "Engkau harus mati oleh karena perempuan yang telah kauambil itu; sebab ia sudah bersuami."
20:4
Adapun Abimelekh belum menghampiri Sara. Berkatalah ia: "Tuhan! Apakah Engkau membunuh bangsa yang tak bersalah?
20:5
Bukankah orang itu sendiri mengatakan kepadaku: Dia saudaraku? Dan perempuan itu sendiri telah mengatakan: Ia saudaraku. Jadi hal ini kulakukan dengan hati yang tulus dan dengan tangan yang suci."
20:6
Lalu berfirmanlah Allah kepadanya dalam mimpi: "Aku tahu juga, bahwa engkau telah melakukan hal itu dengan hati yang tulus, maka Akupun telah mencegah engkau untuk berbuat dosa terhadap Aku; sebab itu Aku tidak membiarkan engkau menjamah dia.
20:7
Jadi sekarang, kembalikanlah isteri orang itu, sebab dia seorang nabi; ia akan berdoa untuk engkau, maka engkau tetap hidup; tetapi jika engkau tidak mengembalikan dia, ketahuilah, engkau pasti mati, engkau dan semua orang yang bersama-sama dengan engkau."
20:8
Keesokan harinya pagi-pagi Abimelekh memanggil semua hambanya dan memberitahukan seluruh peristiwa itu kepada mereka, lalu sangat takutlah orang-orang itu.
20:9
Kemudian Abimelekh memanggil Abraham dan berkata kepadanya: "Perbuatan apakah yang kaulakukan ini terhadap kami, dan kesalahan apakah yang kulakukan terhadap engkau, sehingga engkau mendatangkan dosa besar atas diriku dan kerajaanku? Engkau telah berbuat hal-hal yang tidak patut kepadaku."
20:10
Lagi kata Abimelekh kepada Abraham: "Apakah maksudmu, maka engkau melakukan hal ini?"
20:11
Lalu Abraham berkata: "Aku berpikir: Takut akan Allah tidak ada di tempat ini; tentulah aku akan dibunuh karena isteriku.
20:12
Lagipula ia benar-benar saudaraku, anak ayahku, hanya bukan anak ibuku, tetapi kemudian ia menjadi isteriku.


Sungguh tidak pantas penggambaran seorang Nabi dalam bible.
1. Abraham berdusta
2. Abraham lebih takut kepada raja daripada kepada Tuhan
3. Abraham menikahi saudaranya sendiri
4. Abraham tidak melindungi istrinya

dan sungguh tidak pantas ancaman tuhan terhadap Abimelekh. Untuk kesalahan Abraham, tuhan mengancam akan melenyapkannya berikut orang2nya yg tidak bersalah, sementara Abraham melenggang tanpa dosa.

Wahai penganut bible...
Di bagian mana kalian dapat mengambil secuil manfaat di buku seperti ini?

Apa pertimbangannya tuhan kalian mengambil nabi yg tidak punya harga diri macam Abraham di atas?


isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Bible; Abraham berdusta

Post by satria bergitar on Thu Mar 28, 2013 2:27 pm

wah ane baru tau nih ternyata abraham di bibel diceritakan tukang ngibul, dan incest pula ckckck

jg baru tau klo abraham yg notabene bapaknya para nabi menurut si revolt bukan nabi pula...ckckc basi

nice info
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by aco.setang on Thu Mar 28, 2013 10:12 pm

@isaku wrote:Abraham dalam bible ini pantas dilenyapkan karena menikahi adeknya.

“Bila seorang laki-laki mengambil saudaraya perempuan, anak ayahnya atau anak ibunya, dan mereka bersetubuh, maka itu suatu perbuatan sumbang dan mereka harus dilenyapkan di depan orang-orang sebangsanya, orang itu telah menyingkapkan aurat saudaranya perempuan, maka ia harus menanggung kesalahannya sendiri.” (Imamat 20 : 17)

Wahai penganut bible...
Di bagian mana kalian dapat mengambil secuil manfaat di buku seperti ini yang jelas2 tidak konsisten?

Tuhan melarang manusia menikahi adek sendiri tapi malah melindungi abraham. Apa pertimbangan tuhan sehingga mengistimewakan abraham yg lebih pantas dilenyapkan?

Mas Wolfie silahkan masuk.
Kitab Imamat ini berkisah ttg jamam apa ?
Abraham yg ente maksud itu, bokap nya Ishak, suami sara
atau abraham yang lain..?

avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by isaku on Thu Mar 28, 2013 10:40 pm

Ya iyalah abraham ntu, emang ada abraham laen, bacanya dari halaman1 bro biar jelas. Okay!

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by aco.setang on Thu Mar 28, 2013 10:57 pm

@isaku wrote:Ya iyalah abraham ntu, emang ada abraham laen, bacanya dari halaman1 bro biar jelas. Okay!
jadi,
pas jaman dalam kitab imamat itu dikisahkan, Abraham masih ada ato TELAH LENYAP di makan cacing..?
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by isaku on Thu Mar 28, 2013 11:22 pm

Oala.. Jadi tergantung cacing tha?

Jadi menurutmu karena terkendala cacing, abraham tak dapat dikenakan pasal imamat?

Kalo gitu mohon tanya: Homo dilarang tidak? Jaman kapan dilarangnya? Ada ayatnya?



isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by aco.setang on Thu Mar 28, 2013 11:33 pm

@isaku wrote:Oala.. Jadi tergantung cacing tha?
itu kata mu, bukan maxutku....
ane tanya ttg Abraham masih idup ato gak, ente ajwab dengan " pertanyaan cacing"...?
Ane biarkan sidang pembaca yg menilai

@isaku wrote:Jadi menurutmu karena terkendala cacing, abraham tak dapat dikenakan pasal imamat?

Kalo gitu mohon tanya: Homo dilarang tidak? Jaman kapan dilarangnya? Ada ayatnya?
Silahkan jawab dengan bener dulu pertanyaan ane sebelumnya, gak usah ngeles dengan urusan ke-Homo-an mu itu...
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by isaku on Thu Mar 28, 2013 11:46 pm

Tape deh... Nape dua hari berturut2 orang2 pada menelan kata mentah2 ya.

@aco setang
Tergantung cacing maksud ane = posisi hidup ato mati
Terkendala cacing maksud ane = abraham sudah meninggal

Artinya ane g nanya cacingnya = ngikutin alur berpikirmu.

Nih ...
Jadi menurutmu imamat turun setelah abraham meninggal sehingga tidak bersalah?


-----serasa ngasih les bahasa ------

Btw, Masalah homo di atas ente punya infonya apa kaga?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by aco.setang on Thu Mar 28, 2013 11:58 pm

@isaku wrote:Tape deh... Nape dua hari berturut2 orang2 pada menelan kata mentah2 ya.

@aco setang
Tergantung cacing maksud ane = posisi hidup ato mati
Terkendala cacing maksud ane = abraham sudah meninggal

Artinya ane g nanya cacingnya = ngikutin alur berpikirmu.

Nih ...
Jadi menurutmu imamat turun setelah abraham meninggal sehingga tidak bersalah?


-----serasa ngasih les bahasa ------

Btw, Masalah homo di atas ente punya infonya apa kaga?
Gimana cara ente melenyapkan orang yang udah lenyap..?
ibarat ente mau membunuh mayat, bisa gak ente bunuh mayat,,?
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by ucup on Fri Mar 29, 2013 12:41 am

@aco.setang wrote:
@isaku wrote:Tape deh... Nape dua hari berturut2 orang2 pada menelan kata mentah2 ya.

@aco setang
Tergantung cacing maksud ane = posisi hidup ato mati
Terkendala cacing maksud ane = abraham sudah meninggal

Artinya ane g nanya cacingnya = ngikutin alur berpikirmu.

Nih ...
Jadi menurutmu imamat turun setelah abraham meninggal sehingga tidak bersalah?
berarti ishak hasil incest ya? moyangnya yesus...


-----serasa ngasih les bahasa ------

Btw, Masalah homo di atas ente punya infonya apa kaga?
Gimana cara ente melenyapkan orang yang udah lenyap..?
ibarat ente mau membunuh mayat, bisa gak ente bunuh mayat,,?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 29, 2013 2:24 pm

@isaku wrote:
Nih ...
Jadi menurutmu imamat turun setelah abraham meninggal sehingga tidak bersalah?

peraturannya belum ada, disalahkan atas dasar apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bible; Abraham berdusta

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik