FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Nabi..... menurut kristen / yahudi

Page 1 of 3 1, 2, 3  Next

View previous topic View next topic Go down

Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by isaku on Tue Mar 12, 2013 11:44 am

http://id.wikipedia.org/wiki/Nabi

Nabi dalam pemahaman Yahudi

Nabi-nabi Awal


Dalam tradisi Yahudi dan Kristen, nabi adalah pemimpin umat yang dipanggil Allah untuk memperingati mereka agar tidak menyimpang dari perintah-perintah Allah. Umumnya tradisi kenabian dianggap baru dimulai setelah masa Samuel, hakim terakhir yang memimpin Israel sebelum munculnya sistem monarkhi. Namun para teolog sepakat bahwa tradisi kenabian dimulai sejak masa Yosua yang muncul sebagai pengganti Musa dan yang memimpin bangsa Israel memasuki Kanaan. Itu berarti, selain menjadi hakim, Samuel dapat dianggap juga memainkan peranan kenabian. Para pemimpin ini digolongkan sebagai nabi-nabi awal. Dalam kelompok ini termasuk pula nabi-nabi terkenal lainnya seperti Natan, Elia, dan Elisa. Selain itu ada juga "nabi-nabi palsu", khususnya mereka yang bekerja di lingkungan istana dan hanya memberikan nasihat-nasihat dusta yang hanya menyenangkan raja (lih. 1 Raja-raja ps. 18).

Nabi-nabi Yang Kemudian

Yang digolongkan ke dalam nabi-nabi yang kemudian adalah mereka yang biasa disebut nabi-nabi besar dan nabi-nabi kecil.

Sebutan "nabi-nabi besar" dan "nabi-nabi kecil" tidak ada hubungannya dengan peranan, kedudukan, ataupun status nabi-nabi tersebut. Istilah ini diberikan kepada mereka hanya dalam kaitannya dengan kitab-kitab mereka. Kitab "empat nabi-nabi besar", yaitu Yesaya, Yeremia, Yehezkiel, dan Daniel, umumnya panjang-panjang, dan pasal-pasalnya relatif lebih banyak daripada kitab nabi-nabi kecil. Sementara itu, kedua belas nabi kecil disebut demikian karena kitab-kitab mereka singkat-singkat. Bahkan kitab Nabi Obaja, misalnya, hanya satu pasal saja.

Yang termasuk dalam "dua belas nabi-nabi kecil" adalah Hosea, Yoel, Amos, Obaja, Yunus, Mikha, Nahum, Habakuk, Zefanya, Hagai, Zakharia, dan Maleakhi.

Keenambelas nabi-nabi yang namanya diabadikan menjadi nama kitab tersebut dapat dibagi menjadi lima kurun waktu[1]
1.Masa mula-mula (c. 845-800 SM): Obaja, Yoel, dan Yunus
2.Sebelum masa penawanan Israel (c. 760-722 SM): Amos dan Hosea (kepada kerajaan utara), Yesaya dan Mikha (kepada kerajaan selatan)
3.Sebelum masa penawanan Yehuda (c. 627-586 SM): Zefanya, Nahum, Habakuk, Yeremia
4.Masa pengasingan (c. 593-536): Yehezkiel, Daniel
5.Masa pemulihan (c. 536 SM - ): Hagai, Zakharia, Maleakhi

Nabi dalam pemahaman Kristen

Gereja Kristen umumnya mengikuti pemahaman Yahudi mengenai nabi-nabi, dengan sebuah catatan kecil. Tradisi Yahudi tidak menggolongkan kitab Daniel ke dalam kategori Kitab Nabi-nabi (nebiim), melainkan dalam kategori Tulisan atau Sastra (ketubim). Di pihak lain, gereja-gereja Kristen umumnya memasukkan kitab ini ke dalam golongan kitab nabi-nabi.

Sebagian aliran Kristen memahami "nabi" sebagai orang yang meramalkan apa yang akan terjadi di masa yang jauh ke depan. Kitab Daniel, misalnya, sering ditafsirkan dalam cara ini dan seringkali dihubungkan dengan ramalan-ramalan tentang akhir zaman.

Di kalangan Gereja Kristen perdana, nabi-nabi masih memainkan peranan yang tampaknya cukup penting (1 Korintus 12:28-29, dll), namun di kemudian hari agaknya peranannya semakin berkurang, khususnya ketika gereja semakin ditata.



kurang lebih......
nabi adalah pemimpin umat yang dipanggil Allah untuk memperingati mereka agar tidak menyimpang dari perintah-perintah Allah

barangkali ada yg tertarik menguji konsisten tidaknya definisi nabi di atas ......

ambil contoh.....
Kejadian 20:3
Tetapi pada waktu malam Allah datang kepada Abimelekh dalam suatu mimpi serta berfirman kepadanya: "Engkau harus mati oleh karena perempuan yang telah kauambil itu; sebab ia sudah bersuami."


Abimelekh bukan Nabi tapi diperingatkan tuhan

Tidak konsisten nomer 1...

silahkan ditambahkan






isaku
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 56
Posts: 1755
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-17

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by Revolt on Tue Mar 12, 2013 12:06 pm

Jadi menurut muslim tu ABIMELEK harusnya nabi ya?? SIlakan anda tambahkan di daftar nabi anda deh.

Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Total Like dan Thanks: 4
Posts: 949
Location: Di depan komputer
Join date: 2013-01-31

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by isaku on Tue Mar 12, 2013 12:29 pm

@revolt
jgn frustasi gitu dong.... dibantah yg ada argumennya kan enak....
btw; ada nabi besar dan kecil,... mungkin ente bisa bikin kategori baru biar abimelek kebagian tempat piss

Kejadian 4:6
Firman TUHAN kepada Kain: "Mengapa hatimu panas dan mukamu muram?

Kain bukan nabi
Tidak konsisten nomer 2

7:1
Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Nuh: "Masuklah ke dalam bahtera itu, engkau dan seisi rumahmu, sebab engkaulah yang Kulihat benar di hadapan-Ku di antara orang zaman ini.

Nuh bukan nabi
Tidak konsisten nomer 3

mau berapa banyak daftarnya.... tape dehhh...
nangis

isaku
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 56
Posts: 1755
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-17

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by Revolt on Tue Mar 12, 2013 5:11 pm

Dalam pengertian agama samawi, nabi adalah manusia yang memperoleh wahyu dari Tuhan tentang agama dan misinya. (wiki)

Kalau semua orang yang bertemu TUHAN itu di sebut nabi....Penjahat pun juga jadi nabi menurut anda ya??

Itulah yang bikin saya malas bicara dan berdebat dengan anda yang berpikirnya terlalu pendek.

Silakan teman yang lain saja yang menanggapi anda.


Last edited by Revolt on Tue Mar 12, 2013 5:16 pm; edited 1 time in total

Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Total Like dan Thanks: 4
Posts: 949
Location: Di depan komputer
Join date: 2013-01-31

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by ucup on Thu Mar 14, 2013 8:44 pm

Revolt wrote:Dalam pengertian agama samawi, nabi adalah manusia yang memperoleh wahyu dari Tuhan tentang agama dan misinya. (wiki)

Kalau semua orang yang bertemu TUHAN itu di sebut nabi....Penjahat pun juga jadi nabi menurut anda ya??

Itulah yang bikin saya malas bicara dan berdebat dengan anda yang berpikirnya terlalu pendek.

Silakan teman yang lain saja yang menanggapi anda.
nuh nabi bukan menurut kristen....?

ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 5
Posts: 285
Humor: ga bisa nulis humor, lagi sibuk bales sms segorowedi..!
Join date: 2012-10-27

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by isaku on Tue Mar 26, 2013 12:26 pm

ada tambahan di trit sebelah dari mas BE

Demikianlah TUHAN telah berfirman kepada Musa dan Harun, serta mengutus mereka kepada orang Israel dan kepada Firaun, raja Mesir, dengan membawa perintah supaya orang Israel dibawa keluar dari Mesir. (Keluaran 6:13)

Harun bukan Nabi...

Tidak konsisten no 4

isaku
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 56
Posts: 1755
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-17

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by wolfie on Wed Mar 27, 2013 1:11 pm

saya sudah lihat undangan anda dari thread sebelah

kenapa?

wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 6
Posts: 389
Location: Jakarta
Join date: 2012-06-19

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by isaku on Wed Mar 27, 2013 3:21 pm

wolfie wrote:saya sudah lihat undangan anda dari thread sebelah

kenapa?
terimakasih sudah mampir, mohon dibaca dari atas
entah saya dan banyak muslim yg tidak paham tentang definisi dimaksud, atau seperti koreksi saya, bible tidak konsisten.
silahkan...

isaku
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 56
Posts: 1755
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-17

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by wolfie on Wed Mar 27, 2013 4:20 pm

..bible tidak konsisten.
silahkan...

Saya malah melihat anda yg terlalu dangkal dalam menilai suatu ayat.

perhatikan:
kurang lebih......
nabi adalah pemimpin umat yang dipanggil Allah untuk memperingati mereka agar tidak menyimpang dari perintah-perintah Allah

kalau ada definisi mobil adalah:
1. Memiliki roda berjumlah 4
2. ada kaca
3. ada mesin
4. ada lampu
5. ada stir, dst

lalu satu definisi di generalisir untuk menyatakan bahwa mendefinisikan Bajaj pasti ada rodanya menjadi salah karena sama dengan definisi mobil yg juga berciri roda

Yang salah pemahaman anda atau alkitabnya?



Definisi nabi dalam alkitab itu bukan cuman itu...lho

wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 6
Posts: 389
Location: Jakarta
Join date: 2012-06-19

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by isaku on Wed Mar 27, 2013 5:52 pm

baik, mungkin saya yg keliru,...
jangan tanggung2 mengkritisinya, jadi bagaimana definisi bajaj yang benar menurut anda?

isaku
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 56
Posts: 1755
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-17

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by wolfie on Wed Mar 27, 2013 10:23 pm

isaku wrote:baik, mungkin saya yg keliru,...
jangan tanggung2 mengkritisinya, jadi bagaimana definisi bajaj yang benar menurut anda?
waduh, saya membawa analogi bajaj bukan untuk membahas lebih jauh dengan ujung-ujungnya membedah definisi bajaj yg benar ...............................................

Tapi tidak lebih dari analogi yg membedakan antara Rasul dan Nabi, seperti halnya Mobil dan bajaj....atau Bemo....sepeda.....mungkin juga GEROBAK.

Ada bbrp point kesamaan antara bbrp benda tsb, tapi tidak lantas membuat setiap katagori dari masing-masing ciri menjadi salah dalam menilai benda yg lain.

ini bukan jangan tanggung-tanggung mengkritisi namanya, tapi mengaku salah TAPI tidak Ikhlas..ujung-ujungnya malah membicarakan benda yg secara FISIK tidak penting secara lebih dalam dari esensi topic thread anda!menutupi malu yg bagusan sedikit lah, atau lebh elegan diam

ngakak
bagaimana sih ini?

wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 6
Posts: 389
Location: Jakarta
Join date: 2012-06-19

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by isaku on Wed Mar 27, 2013 10:34 pm

Maksud saya "bajaj", bukan bajaj.. Tape deh... :)

Nabi maksudnya :P (susah pake bahasa isyarat, dtelan mentah2)

isaku
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 56
Posts: 1755
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-17

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by wolfie on Thu Mar 28, 2013 12:12 pm

isaku wrote:Maksud saya "bajaj", bukan bajaj.. Tape deh... :)
yah harus tape itu saya

Mana tanda petik pada kalimat Bajaj pada post kau sebelumnya?


Nabi maksudnya :P (susah pake bahasa isyarat, dtelan mentah2)
Bahasa Isyaratnya saja sudah Ngawur, bikin definisi sendiri. Siapa juga yg bisa tidak menelan mentah-mentah?

lucu lol

Saya aneh dengan pola pikir-mu. Nabi dan Rasul memiliki satu visi dan misi, walau ada bbrp hal kualifikasi yg membedakan mereka. Kalau visi dan misi sudah Sama dan tidak ada yg bisa dibantah, kok mau-mauan sih anda ini ngubek-ngubek kualifikasinya?

Ingat lho, bagaimana anda menjawab nantinya sangat menentukan dimata saya apa niat anda ini

wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 6
Posts: 389
Location: Jakarta
Join date: 2012-06-19

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by ucup on Thu Mar 28, 2013 1:20 pm

Revolt wrote:Dalam pengertian agama samawi, nabi adalah manusia yang memperoleh wahyu dari Tuhan tentang agama dan misinya. (wiki)

Kalau semua orang yang bertemu TUHAN itu di sebut nabi....Penjahat pun juga jadi nabi menurut anda ya??

Itulah yang bikin saya malas bicara dan berdebat dengan anda yang berpikirnya terlalu pendek.

Silakan teman yang lain saja yang menanggapi anda.
emang ada di kitab lo tuhan berfirman kepada penjahat?

ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 5
Posts: 285
Humor: ga bisa nulis humor, lagi sibuk bales sms segorowedi..!
Join date: 2012-10-27

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by isaku on Thu Mar 28, 2013 1:54 pm

wolfie wrote:
Saya aneh dengan pola pikir-mu. Nabi dan Rasul memiliki satu visi dan misi, walau ada bbrp hal kualifikasi yg membedakan mereka. Kalau visi dan misi sudah Sama dan tidak ada yg bisa dibantah, kok mau-mauan sih anda ini ngubek-ngubek kualifikasinya?
Rupanya anda termasuk kategori "ditanya A dijawab B+C", cukup lucu mengingat anda menelan mentah2 "bajaj" piss
Apapun pendekatannya visi, misi, definisi, kualifikasi dll, terjadi kekusutan setidaknya dalam pandangan saya tentang penyebutan Nabi ataupun Rasul oleh kristen dengan bible sebagai landasannya.
Barangkali anda mau berbaik hati mengurainya untuk saya sehingga menjadi jelas kemana benang merah berujung.
(jadi puitis gini gw) ehmm
ingat lho, bagaimana anda menjawab nantinya sangat menentukan dimata saya apa niat anda ini
mohon tidak berburuk sangka, tidak ada yg melarang anda meninggalkan saya jika anda merasa tidak nyaman.

isaku
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 56
Posts: 1755
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-17

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by satria bergitar on Thu Mar 28, 2013 2:51 pm


15 Lalu Sara menyangkal, katanya: "Aku tidak tertawa," sebab ia takut; tetapi TUHAN berfirman: "Tidak, memang engkau tertawa!"

sara bukan nabi

tidak konsisten no.5

kesimpulan bible dan kontradiksinya:
- tuhan israel paling demen interaksi ama manusia walopun bukan nabi
- manusia yang diperingatkan tuhan menurut bible belum tentu nabi contoh : nuh, lot, dll




satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Total Like dan Thanks: 58
Age: 28
Posts: 1402
Location: Karawang
Job/hobbies: Jurnal and posting
Humor: cikaracak ninggang batu lila - lila jadi legok..tai cakcak nempel dina huntu lila-lila nya dilebok!!
Join date: 2011-12-08

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by aco.setang on Thu Mar 28, 2013 9:57 pm

isaku wrote:http://id.wikipedia.org/wiki/Nabi

Nabi dalam pemahaman Yahudi

Nabi-nabi Awal


Dalam tradisi Yahudi dan Kristen, nabi adalah pemimpin umat yang dipanggil Allah untuk memperingati mereka agar tidak menyimpang dari perintah-perintah Allah. Umumnya tradisi kenabian dianggap baru dimulai setelah masa Samuel, hakim terakhir yang memimpin Israel sebelum munculnya sistem monarkhi. Namun para teolog sepakat bahwa tradisi kenabian dimulai sejak masa Yosua yang muncul sebagai pengganti Musa dan yang memimpin bangsa Israel memasuki Kanaan. Itu berarti, selain menjadi hakim, Samuel dapat dianggap juga memainkan peranan kenabian. Para pemimpin ini digolongkan sebagai nabi-nabi awal. Dalam kelompok ini termasuk pula nabi-nabi terkenal lainnya seperti Natan, Elia, dan Elisa. Selain itu ada juga "nabi-nabi palsu", khususnya mereka yang bekerja di lingkungan istana dan hanya memberikan nasihat-nasihat dusta yang hanya menyenangkan raja (lih. 1 Raja-raja ps. 18).

Nabi-nabi Yang Kemudian

Yang digolongkan ke dalam nabi-nabi yang kemudian adalah mereka yang biasa disebut nabi-nabi besar dan nabi-nabi kecil.

Sebutan "nabi-nabi besar" dan "nabi-nabi kecil" tidak ada hubungannya dengan peranan, kedudukan, ataupun status nabi-nabi tersebut. Istilah ini diberikan kepada mereka hanya dalam kaitannya dengan kitab-kitab mereka. Kitab "empat nabi-nabi besar", yaitu Yesaya, Yeremia, Yehezkiel, dan Daniel, umumnya panjang-panjang, dan pasal-pasalnya relatif lebih banyak daripada kitab nabi-nabi kecil. Sementara itu, kedua belas nabi kecil disebut demikian karena kitab-kitab mereka singkat-singkat. Bahkan kitab Nabi Obaja, misalnya, hanya satu pasal saja.

Yang termasuk dalam "dua belas nabi-nabi kecil" adalah Hosea, Yoel, Amos, Obaja, Yunus, Mikha, Nahum, Habakuk, Zefanya, Hagai, Zakharia, dan Maleakhi.

....
Sebagian aliran Kristen memahami "nabi" sebagai orang yang meramalkan apa yang akan terjadi di masa yang jauh ke depan. Kitab Daniel, misalnya, sering ditafsirkan dalam cara ini dan seringkali dihubungkan dengan ramalan-ramalan tentang akhir zaman.

Di kalangan Gereja Kristen perdana, nabi-nabi masih memainkan peranan yang tampaknya cukup penting (1 Korintus 12:28-29, dll), namun di kemudian hari agaknya peranannya semakin berkurang, khususnya ketika gereja semakin ditata.

...
barangkali ada yg tertarik menguji konsisten tidaknya definisi nabi di atas ......

ambil contoh.....
Kejadian 20:3
Tetapi pada waktu malam Allah datang kepada Abimelekh dalam suatu mimpi serta berfirman kepadanya: "Engkau harus mati oleh karena perempuan yang telah kauambil itu; sebab ia sudah bersuami."


Abimelekh bukan Nabi tapi diperingatkan tuhan

Tidak konsisten nomer 1...
isaku wrote:...Kain bukan nabi
Tidak konsisten nomer 2
...
Nuh bukan nabi
Tidak konsisten nomer 3

ane bingung dengan TS ini,....
ngerti gak dengan kutipan WIKI yg di copas atau emang gak mampu mencerna hasil copasan sendiri..?

coba di jabarin dolo poin2nya, standar nabi menurut hasil copasan ente itu keq apa...


aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 1
Posts: 189
Location: Indonesia
Join date: 2013-02-17

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by aco.setang on Thu Mar 28, 2013 10:06 pm

satria bergitar wrote:
15 Lalu Sara menyangkal, katanya: "Aku tidak tertawa," sebab ia takut; tetapi TUHAN berfirman: "Tidak, memang engkau tertawa!"

sara bukan nabi

tidak konsisten no.5

kesimpulan bible dan kontradiksinya:
- tuhan israel paling demen interaksi ama manusia walopun bukan nabi
- manusia yang diperingatkan tuhan menurut bible belum tentu nabi contoh : nuh, lot, dll

kontradiksinya dimana..?
coba di runut2 lagi copasan teman seukuwah ente diatas...

aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 1
Posts: 189
Location: Indonesia
Join date: 2013-02-17

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by isaku on Thu Mar 28, 2013 11:02 pm

Justru itu.. Nape beda ama d bible-nya, terjemahannya salah?

Nih satu dulu
Kejadian 20:7
Jadi sekarang, kembalikanlah isteri orang itu, sebab dia seorang nabi; ia akan berdoa untuk engkau, maka engkau tetap hidup; tetapi jika engkau tidak mengembalikan dia, ketahuilah, engkau pasti mati, engkau dan semua orang yang bersama-sama dengan engkau.
Di bible mu abraham nabi kata tuhan.

isaku
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 56
Posts: 1755
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-17

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by wolfie on Mon Apr 01, 2013 1:16 am


Isaku Wrote;
Rupanya anda termasuk kategori "ditanya A dijawab B+C", cukup lucu mengingat anda menelan mentah2 "bajaj"
Apapun pendekatannya visi, misi, definisi, kualifikasi dll, terjadi kekusutan setidaknya dalam pandangan saya tentang penyebutan Nabi ataupun Rasul oleh kristen dengan bible sebagai landasannya.
Bagaimana saya tidak menelan mentah-mentah kalau memang standarisasinya kamu sendiri yg menentukan tanpa mengikuti standarisasi yg benar?

coba jelaskan saya, apa acuan yg benar kalau Bajaj dengan ditulis miring seperti ini Bajaj artinya bukan arti sesungguhnya?

Barangkali anda mau berbaik hati mengurainya untuk saya sehingga menjadi jelas kemana benang merah berujung.
(jadi puitis gini gw)
Benang merahnya jelas, kamu hanya mengkualifikasikan syarat nabi hanya dari segelintir ayat padahal ayat-ayat lain juga sebagai standarisasinya.

Saya yakin kamu tidak akan berani memunculkan semua bukan?Permohonan kamu kepada saya untuk memunculkan ayat-ayat lainnya tidak lebih dari mencari celah agar menutupi kedangkalan dan (Maaf) kekerdilan anda mengambil kesimpulan

yg paling parah pura2 pinter padahal bodoh


mohon tidak berburuk sangka, tidak ada yg melarang anda meninggalkan saya jika anda merasa tidak nyaman.
Sesuatu yg sudah buruk tidak perlu lagi prasangka.
Memang tidak ada yg melarang saya pergi dan tidak dalam thread ini krn kita punya hak yg sama.

Paling tidak, saya sudah cukup tau apa niat anda dalam thread ini.
Percayalah, rekan anda yg lebih senior pasti tersenyum melihat anda sebagai TS membuat thread konyol seperti ini

omong-omong
saya lihat, saya diundang lagi di thread kamu yg lain?
gk nyesel yakin?





wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 6
Posts: 389
Location: Jakarta
Join date: 2012-06-19

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 01, 2013 9:02 am



yang mengaku dijadikan nabi (oleh aloh)
hanya muhammad

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by isaku on Mon Apr 01, 2013 1:28 pm

wolfie wrote:
coba jelaskan saya, apa acuan yg benar kalau Bajaj dengan ditulis miring seperti ini Bajaj artinya bukan arti sesungguhnya?
tanpa mengurangi rasa hormat, saya kira tidak perlu dibahas, kesalahan kecil menyebabkan kesalahpahaman.
Benang merahnya jelas, kamu hanya mengkualifikasikan syarat nabi hanya dari segelintir ayat padahal ayat-ayat lain juga sebagai standarisasinya.
saya menduga anda tidak membaca dari awal thread atau tidak nyambung dengan yg saya maksud, karena saya tidak pernah mengambil ayat sebagai kualifikasi syarat, tapi mengambil ayat untuk dinilai berdasarkan definisi.
1. Saya bersandar pada definisi WIKI
2. Definisi WIKI cukup jelas tetapi menjadi keliru karena penjelasan sesudahnya tidak mencerminkan definisi dimaksud.
3. Beberapa ayat di bible eksplisit menyatakan Abraham dan Harun sebagai nabi;
- menjadi benar/sesuai dengan definisi
- menjadi salah/keliru karena kenabian mereka ditolak oleh penjelasan sesudah definisi, ditolak juga oleh revolt, aco setang, dan mungkin anda sendiri.

Jadi; jelas ada kontradiksi
Saya yakin kamu tidak akan berani memunculkan semua bukan?Permohonan kamu kepada saya untuk memunculkan ayat-ayat lainnya tidak lebih dari mencari celah agar menutupi kedangkalan dan (Maaf) kekerdilan anda mengambil kesimpulan

yg paling parah pura2 pinter padahal bodoh
Anggaplah saya dangkal, kerdil, bahkan bodoh, tapi yang tidak perlu diragukan ayat di alkitab kontradiksi dengan pemahaman para penganutnya yang saya tidak mengerti mengapa.
Sesuatu yg sudah buruk tidak perlu lagi prasangka.
Memang tidak ada yg melarang saya pergi dan tidak dalam thread ini krn kita punya hak yg sama.

Paling tidak, saya sudah cukup tau apa niat anda dalam thread ini.
Percayalah, rekan anda yg lebih senior pasti tersenyum melihat anda sebagai TS membuat thread konyol seperti ini
Saya justru tidak paham ketakutan anda.
Saya pun tidak bisa menduga prasangka apa yg muncul di benak anda dan mengapa bisa begitu.
Untuk sebuah thread yang menurut anda konyol ini bahkan anda sampai beberapa postingan hanya mampu berkeluh kesah piss
dan...siapapun boleh tersenyum.... tertawa.... bahkan menangis.
omong-omong
saya lihat, saya diundang lagi di thread kamu yg lain?
gk nyesel yakin?
silahkan mampir, jgn malu2 tapi mau piss

isaku
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 56
Posts: 1755
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-17

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by aco.setang on Mon Apr 01, 2013 11:47 pm

isaku wrote:.....ditolak juga oleh revolt, aco setang, dan mungkin anda sendiri.

.....

Kalo Fitnah.... MUslim Jagonya!!!!

aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 1
Posts: 189
Location: Indonesia
Join date: 2013-02-17

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by ucup on Tue Apr 02, 2013 12:38 am

aco.setang wrote:
isaku wrote:.....ditolak juga oleh revolt, aco setang, dan mungkin anda sendiri.

.....

Kalo Fitnah.... MUslim Jagonya!!!!
dibibel sendiri tuhan lo menyatakan abraham itu nabi, kok kalian menyangkalnya?

ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 5
Posts: 285
Humor: ga bisa nulis humor, lagi sibuk bales sms segorowedi..!
Join date: 2012-10-27

Back to top Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by aco.setang on Tue Apr 02, 2013 12:43 am

ucup wrote:
aco.setang wrote:
isaku wrote:.....ditolak juga oleh revolt, aco setang, dan mungkin anda sendiri.

.....

Kalo Fitnah.... MUslim Jagonya!!!!
dibibel sendiri tuhan lo menyatakan abraham itu nabi, kok kalian menyangkalnya?
Kalo Fitnah.... MUslim Jagonya!!!!

intropeksi diri dulu deh....

aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 1
Posts: 189
Location: Indonesia
Join date: 2013-02-17

Back to top Go down

Page 1 of 3 1, 2, 3  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum