FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by leysussipelawak on Thu Mar 14, 2013 8:28 am

32The plunder remaining from everything the fighting men had taken totaled 675,000 sheep and goats, 3372,000 cattle, 3461,000 donkeys, 35and 32,000 virgin girls.

36Half of the plunder was given to the fighting men. It totaled 337,500 sheep and goats, 37of which 675 were the Lord’s share; 3836,000 cattle, of which 72 were the Lord’s share; 3930,500 donkeys, of which 61 were the Lord’s share; 40and 16,000 virgin girls, of whom 32 were the Lord’s share.

bisa dilihat lengkap di Number 31

kenapa yah Tuhan Yesus koq minta jatah Perawan ting2? ckckckck usil


leysussipelawak
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 19
Kepercayaan : Islam
Location : rahasia
Join date : 14.03.13
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 14, 2013 8:50 am



baca utuh 1 perikop, biar ngerti...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by leysussipelawak on Thu Mar 14, 2013 8:53 am

@SEGOROWEDI wrote:

baca utuh 1 perikop, biar ngerti...

ngerti opo, itu sudah jelas mintah jatah perawan , weleh2 binar

kalau di baca utuh pun terlihat nantinya borok2 tentang TUHAN YG FASIS yg ngancurin satu bangsa dan menyuruh gembalanya bunuhin laki2 + perempuan, kecuali yg perawan2, disuruh disimpen sendiri2 dan ada juga jatah buat si Tuhan


Terakhir diubah oleh leysussipelawak tanggal Thu Mar 14, 2013 8:55 am, total 1 kali diubah

leysussipelawak
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 19
Kepercayaan : Islam
Location : rahasia
Join date : 14.03.13
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 14, 2013 8:55 am


yadah kamu telen aja, kalau kamu gak mau belajar dan gak mau pintar..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by leysussipelawak on Thu Mar 14, 2013 8:59 am

@SEGOROWEDI wrote:
yadah kamu telen aja, kalau kamu gak mau belajar dan gak mau pintar..

yg gak mau pinter yg barusan ngomong tuh ehmm

leysussipelawak
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 19
Kepercayaan : Islam
Location : rahasia
Join date : 14.03.13
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 14, 2013 9:03 am



apa susahnya sih membaca/menampilkan secara utuh keseluruhan perikop?
supaya ngerti maksud dan konteksnya, gak asal comot kek gitu..
(kebiasaan quran)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by leysussipelawak on Thu Mar 14, 2013 9:21 am

@SEGOROWEDI wrote:

apa susahnya sih membaca/menampilkan secara utuh keseluruhan perikop?
supaya ngerti maksud dan konteksnya, gak asal comot kek gitu..
(kebiasaan quran)

konteksnya apa? coba di jelaskan, kenapa Tuhan butuh 32 perawan? ehmm

itu jelas Tuhan ente minta jatah perawan, sebleumnya tuhan ente suruh untuk membunuh 1 bangsa dan perawanya pada disimpenin untuk penakluk, dan setelah itu minta jatah

jelas sudah konteksnya , apalagi? ehmm

leysussipelawak
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 19
Kepercayaan : Islam
Location : rahasia
Join date : 14.03.13
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 14, 2013 11:02 am



mana perikop utuhnya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by leysussipelawak on Thu Mar 14, 2013 5:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:

mana perikop utuhnya?

tolong dijabarkan situ yah, biar lebih kelihatan gimana FASISnya si Tuhan yg pencemburu itu

leysussipelawak
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 19
Kepercayaan : Islam
Location : rahasia
Join date : 14.03.13
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 25, 2013 8:06 am



ya eyalah..
mosok Tuhan mo diduakan..
misalnya menyahadati selain dirinya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by Cak Yadi on Mon Apr 01, 2013 1:45 pm

Yang leysus kutip adalah barang rampasan. Gadis perawan juga termasuk barang rampasan. Sesuai hukum Taurat setengah rampasan dipersembahkan bagi Tuhan.
Perkara gadis perawan yang jadi persembahan itu menjadi gundik atau lainnya tidak disebutkan dalam lanjutan ayat tersebut. Jadi dipersilakan mempunyai imajinasi sendiri-sendiri untuk mentafsirkan.
Kalau orang mempunyai penafsiran bahwa Tuhan menyetubuhi gadis perawan, maka di otak penafsir tsb penuh pikiran tentang seks
avatar
Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Join date : 06.02.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by The.Barnabas on Mon Apr 01, 2013 3:16 pm

^
^
^

Tuhan nyiptain manusia, minta manusia lain buat nyerahin manusia lain jadi sesembahan,,manusianya korban perang lagi,,

gila banget entu Tuhan, kenapa dia ga nyiptain wanita sebanyak-banyaknya buat sesembahany sendiri,,

pembuat donat, minta sama donat untuk menyerahkan donat - donat lain buat dimakan.. panas
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Mon Apr 01, 2013 3:50 pm

@leysussipelawak wrote:
32The plunder remaining from everything the fighting men had taken totaled 675,000 sheep and goats, 3372,000 cattle, 3461,000 donkeys, 35and 32,000 virgin girls.

36Half of the plunder was given to the fighting men. It totaled 337,500 sheep and goats, 37of which 675 were the Lord’s share; 3836,000 cattle, of which 72 were the Lord’s share; 3930,500 donkeys, of which 61 were the Lord’s share; 40and 16,000 virgin girls, of whom 32 were the Lord’s share.

bisa dilihat lengkap di Number 31

kenapa yah Tuhan Yesus koq minta jatah Perawan ting2? ckckckck usil


OOWW.. pantes gak mau nikah2.. (apa hubungannya ya? culun : mode on)
avatar
DOMBA BERTARING SERIGALA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 217
Join date : 06.12.11
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 02, 2013 8:44 am



pada takut menampilkan secara utuh, melainkan nyomot 1-2 ayat langsung ditafsirkan seenak jidat
kenapa ya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by Cak Yadi on Tue Apr 02, 2013 11:30 am

Kitab Bilangan terjadi sebelum Yesus lahir.
Tuhan masih dalam bentuk Yahwe
avatar
Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Join date : 06.02.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Mon May 20, 2013 3:34 pm

@Cak Yadi wrote:Kitab Bilangan terjadi sebelum Yesus lahir.
Tuhan masih dalam bentuk Yahwe
Bukannya, "Yesus ada sebelum Abraham ada, mas bro?"
avatar
DOMBA BERTARING SERIGALA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 217
Join date : 06.12.11
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Fri Jun 07, 2013 9:34 am

@SEGOROWEDI wrote:

pada takut menampilkan secara utuh, melainkan nyomot 1-2 ayat langsung ditafsirkan seenak jidat
kenapa ya?

Utuhnya keq apa ya?

Koq takut tampilin kitab sendiri ?
avatar
DOMBA BERTARING SERIGALA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 217
Join date : 06.12.11
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 07, 2013 2:16 pm

Mengenai jarahan

31:25 TUHAN berfirman kepada Musa:
31:26 "Hitunglah jumlah rampasan yang telah diangkut, yang berupa manusia dan hewan--engkau ini dan imam Eleazar serta kepala-kepala puak umat itu.
31:27 Lalu bagi dualah rampasan itu, kepada pasukan bersenjata yang telah keluar berperang, dan kepada segenap umat yang lain.
31:28 Dan engkau harus mengkhususkan upeti bagi TUHAN dari para prajurit yang keluar bertempur itu, yakni satu dari setiap lima ratus, baik dari manusia, baik dari lembu, dari keledai dan dari kambing domba;
31:29 dari yang setengah yang telah didapat mereka haruslah engkau mengambilnya, lalu menyerahkannya kepada imam Eleazar, sebagai persembahan khusus bagi TUHAN.
31:30 Tetapi dari yang setengah lagi yang untuk orang Israel lain haruslah engkau mengambil satu ambilan dari setiap lima puluh, baik dari manusia, baik dari lembu, dari keledai dan dari kambing domba, jadi dari segala hewan, lalu menyerahkan semuanya kepada orang Lewi yang memelihara Kemah Suci TUHAN."
31:31 Kemudian Musa dan imam Eleazar melakukan seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa.
31:32 Adapun rampasan, yakni yang masih tinggal dari apa yang telah dijarah laskar itu berjumlah: enam ratus tujuh puluh lima ribu ekor kambing domba
31:33 dan tujuh puluh dua ribu ekor lembu,
31:34 dan enam puluh satu ribu ekor keledai,
31:35 selanjutnya orang-orang, yaitu perempuan-perempuan yang belum pernah bersetubuh dengan laki-laki, seluruhnya tiga puluh dua ribu orang.
31:36 Yang setengah yang menjadi bagian orang-orang yang telah keluar berperang itu jumlahnya tiga ratus tiga puluh tujuh ribu lima ratus ekor kambing domba,
31:37 jadi upeti bagi TUHAN dari kambing domba itu ada enam ratus tujuh puluh lima ekor;
31:38 lembu-lembu tiga puluh enam ribu ekor, jadi upetinya bagi TUHAN ada tujuh puluh dua ekor;
31:39 keledai-keledai tiga puluh ribu lima ratus ekor, jadi upetinya bagi TUHAN ada enam puluh satu ekor;
31:40 dan orang-orang enam belas ribu orang, jadi upetinya bagi TUHAN tiga puluh dua orang.
31:41 Lalu Musa menyerahkan upeti yang dikhususkan bagi TUHAN itu kepada imam Eleazar, seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa.
31:42 Yang setengah lagi yang menjadi bagian orang Israel lain, yang dipisahkan Musa dari bagian orang-orang yang telah berperang itu,
31:43 yaitu yang setengah yang menjadi bagian umat yang lain itu: domba-domba tiga ratus tiga puluh tujuh ribu lima ratus ekor,
31:44 lembu-lembu tiga puluh enam ribu ekor,
31:45 keledai-keledai tiga puluh ribu lima ratus ekor,
31:46 dan orang-orang enam belas ribu orang.
31:47 Lalu Musa mengambil dari yang setengah yang menjadi bagian orang Israel lain itu satu ambilan dari setiap lima puluh, baik dari manusia baik dari hewan, kemudian menyerahkan semuanya kepada orang Lewi yang memelihara Kemah Suci, seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa.
31:48 Lalu mendekatlah para pemimpin tentara, yakni kepala-kepala pasukan seribu dan kepala-kepala pasukan seratus, kepada Musa
31:49 serta berkata kepadanya: "Hamba-hambamu ini telah menghitung jumlah prajurit yang ada di bawah kuasa kami dan dari mereka tidak ada seorangpun yang hilang.
31:50 Sebab itu kami mempersembahkan sebagai persembahan kepada TUHAN apa yang didapat masing-masing, yakni barang-barang emas, gelang kaki, gelang tangan, cincin meterai, anting-anting dan kerongsang untuk mengadakan pendamaian bagi nyawa kami di hadapan TUHAN."
31:51 Maka Musa dan imam Eleazar menerima dari mereka emas itu, semuanya barang-barang tempaan.
31:52 Dan segala emas persembahan khusus yang dipersembahkan mereka kepada TUHAN, yakni yang dari pihak kepala-kepala pasukan seribu dan kepala-kepala pasukan seratus, ada enam belas ribu tujuh ratus lima puluh syikal beratnya.
31:53 Tetapi prajurit-prajurit itu masing-masing telah mengambil jarahan bagi dirinya sendiri.
31:54 Setelah Musa dan imam Eleazar menerima emas itu dari pihak kepala-kepala pasukan seribu dan kepala-kepala pasukan seratus, maka mereka membawanya ke dalam Kemah Pertemuan sebagai peringatan di hadapan TUHAN untuk mengingat orang Israel.


mana perawannya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by frontline defender on Fri Jun 07, 2013 2:26 pm

31:35 selanjutnya orang-orang, yaitu perempuan-perempuan yang belum pernah bersetubuh dengan laki-laki, seluruhnya tiga puluh dua ribu orang.
31:40 dan orang-orang enam belas ribu orang, jadi upetinya bagi TUHAN tiga puluh dua orang.
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 07, 2013 2:37 pm



31:41 Lalu Musa menyerahkan upeti yang dikhususkan bagi TUHAN itu kepada imam Eleazar, seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa.


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by frontline defender on Fri Jun 07, 2013 2:46 pm

berarti, upetinya dititipin ke Imam Elazar agar diserahkan kepada TUHAN? seperti kalau gw misalnya ngirim barang buat SEGOROWEDI melalui TIKI?

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 07, 2013 3:14 pm


gimana nyerahinya??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Fri Jun 07, 2013 4:17 pm

@frontline defender wrote:31:35 selanjutnya orang-orang, yaitu perempuan-perempuan yang belum pernah bersetubuh dengan laki-laki, seluruhnya tiga puluh dua ribu orang.
31:40 dan orang-orang enam belas ribu orang, jadi upetinya bagi TUHAN tiga puluh dua orang.

menurut romo sego, itu perawan bukan ?

Upeti jarahan perang itu buat Yesus ya mo-romo?
avatar
DOMBA BERTARING SERIGALA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 217
Join date : 06.12.11
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 09, 2013 8:13 pm



silakan dibaca (lagi):
@SEGOROWEDI wrote:
31:41 Lalu Musa menyerahkan upeti yang dikhususkan bagi TUHAN itu kepada imam Eleazar, seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Mon Jun 10, 2013 1:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
mana perawannya?

Silahkan dibaca lagi..
@DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
@frontline defender wrote:31:35 selanjutnya orang-orang, yaitu perempuan-perempuan yang belum pernah bersetubuh dengan laki-laki, seluruhnya tiga puluh dua ribu orang.
31:40 dan orang-orang enam belas ribu orang, jadi upetinya bagi TUHAN tiga puluh dua orang.

menurut romo sego, itu perawan bukan ?

Upeti jarahan perang itu buat Yesus ya mo-romo?
sudah dibaca romo?
avatar
DOMBA BERTARING SERIGALA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 217
Join date : 06.12.11
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Yesus di perjanjian Lama koq Minta Jatah 32 Perawan? Buat Apaan yah?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik