FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Alasan Yesus Disalibkan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Alasan Yesus Disalibkan

Post by muslim_netral on Thu Mar 14, 2013 8:30 pm

FAKTA SEJARAH YANG DIBANTAH KRISTEN,,SEDANGKAN FAKTA INI TERTULIS DI ALKITAB
INRI, Iesus Nazareus Rex Iudarium, atau di dalam bahasa Indonesia menjadi Yesus dari Nazareth, Raja Yahudi, adalah 4 huruf yang dipakukan ke atas kayu salib tempat di mana Yesus disalibkan, menurut keyakinan kaum kristen. INRI dengan demikian adalah suatu ‘tuduhan’ atau ‘dakwaan’ yang dipakai oleh pejabat Romawi kala itu untuk menghukum mati Yesus di atas kayu salib. Jadinya, penguasa Romawi kala itu menangkap, menyidangkan dan kemudian menghukum mati Yesus atas adanya tuduhan (yang amat kuat dan benar) bahwa Yesus telah berkhotbah keliling Yerusalem dengan tujuan untuk menjadi raja atas Yerusalem, mengalahkan otoritas pejabat Romawi kala itu. Berkhotbah dianggap sebagai salah satu cara untuk merebut simpati massa dan kemudian pengikut. Singkatnya, Yesus didakwa ingin berbuat makar.
Muhammad Saw pun juga demikian. Nabi dari tanah Arabia ini berkhotbah menerangkan ayat-ayat Allah supaya manusia kembali ke jalan yang benar dan meninggalkan jalan yang salah. Implikasi lurusnya adalah, bahwa banyak manusia-manusia yang menjadi pengikut Muhammad Saw. Jesus di lain pihak juga beroleh pengikut walau pun tidak banyak.
Nah banyak nya pengikut inilah, yang oleh penguasa selalu diartikan sebagai potensi untuk melawan kepada penguasa yang sah atau mapan suatu saat. Muhammad Saw diartikan oleh para kafirin kala itu sebagai dengan khotbahnya sedang berusaha untuk menjadi pemimpin atas seluruh Arabia, dengan terlebih dahulu menumbangkan penguasa yang ada. Inilah yang dicemaskan oleh para penguasa Arabia jahiliyah kala itu.
Penguasa mana yang senang jika ada individu lain yang sedang berusaha untuk merebut hak istimewanya?
Alhasil, dengan tuduhan makar tersebut, Jesus ditangkap, disidangkan, dan kemudian dieksekusi. Dan melalui serangkaian tanya jawab dan juga adanya bukti yang kuat, maka tuduhan tersebut menjadi kuat dan terbukti benar. Maka dengan tuduhan itulah Jesus dihukum mati di kayu salib. Dan menurut tradisi kala itu, hal yang menjadi tuduhan mengapa seseorang disalib mati, DIPAKUKAN di atas kayu salib sang tereksekusi.
Kalau kita balik, tuduhan yang dipakukan di atas kayu salib sang tereksekusi, melukiskan atau menginformasikan kepada publik kesalahan apa yang telah diperbuat sang tereksekusi. Tuduhan di atas kayu salib adalah REFLEKSI, gambaran atau resume singkat atas hal apa saja yang telah diperbuat oleh tereksekusi.
Maka dengan demikian tuduhan yang dipakukan di atas kayu salib itu akan menjadi data forensik untuk melihat perbuatan apa (saja) yang telah dilakukan oleh sang tereksekusi hal mana itu membuat sang tereksekusi dihukum mati. Tidak mungkin tuduhan MALING AYAM dipakukan di atas kayu salib bagi tereksekusi yang berbuat berzina. Orang yang disalib mati karena telah korupsi, tidak mungkin mendapat tuduhan sembah berhala yang dipaku di atas kayu salibnya. Begitu seterusnya.
Forensik bagi Jesus
Kalau lah Jesus semasa hidupnya mengajarkan semua manusia-manusia Israel bahwa dirinya adalah Tuhan karena dia adalah anak Tuhan, lantas mengapa bunyi tuduhan yang dipakukan di atas kayu salibnya tidak berbunyi demikian? Dan kalau lah semua pengikutnya setia dengan ajaran Jesus bahwa Jesus adalah anak Tuhan, maka mengapa hal itu tidak diketahui oleh penguasa Romawi kala itu, dan menjadikan ajaran itu sebagai tuduhan untuk menyusahkan Jesus?
Kristen kekinian tegas sekali di dalam hal ini, bahwa Jesus semasa hidupnya selalu mengajarkan semua orang Israel bahwa dirinya adalah anak Tuhan. Pun bahwa semua orang Kristen mula-mula (yaitu orang-orang yang setia kepada Jesus) juga melihat demikian bahwa Jesus adalah anak Tuhan. Pertanyaannya adalah mengapa tuduhan yang dipakukan di kayu salibnya bukan mengindikasikan ke arah sana? INRI sebenarnya merupakan tuduhan yang terlalu umum yang khas diarahkan kepada para makar. INRI sama sekali tidak mengindikasikan, tidak meREFLEKSIKAN bahwa Jesus semasa hidupnya telah dan selalu berkhotbah bahwa dirinya adalah Tuhan karena dia adalah anak Tuhan. Tidak sama sekali.
Lebih tegas lagi, kalau lah memang benar bahwa Jesus semasa hidupnya selalu mengajarkan orang Israel bahwa dirinya adalah Tuhan karena dia adalah anak Tuhan, dan bahwa para pengikutnya pun percaya bahwa Jesus adalah Tuhan karena dia adalah anak Tuhan, pastilah untuk itu tentara Romawi menangkap Jesus ini, kemudian menyidangkan Jesus ini, kemudian menghukum mati Jesus ini di kayu salib. Dan di atas kayu salib ini, pastilah para penguasa Romawi akan menuliskan tuduhan demikian, JESUS NAZARETH, TUHAN DUNIA, bukan JESUS NAZARETH RAJA YAHUDI.
Seharusnya paralel, antara tuduhan yang dipakukan dengan apa yang diperbuat Jesus. Kalau lah tuduhan yang dipakukan di atas salib Jesus itu berbunyi INRI, maka itu berarti Jesus semasa hidupnya hanya berkhotbah tentang moralitas biasa, bukan berkhotbah bahwa dirinya adalah Tuhan karena dia adalah anak Tuhan. Atau, baiklah kita bersangka bahwa Jesus semasa hidupnya berkhotbah bahwa dia adalah Tuhan karena dia adalah anak Tuhan. Maka seharusnya bunyi tuduhan yang dipakukan di atas kayu salibnya berbunyi JESUS NAZARETH (mengaku) TUHAN DUNIA.
Akhirnya, jelaslah bahwa dari INRI ini saja kita sudah dapat menyimpulkan bahwa Jesus semasa hidupnya tidak pernah mengajarkan siapa pun (apalagi posisinya adalah seorang Nabi, seorang yang mempunyai kemampuan untuk berkhotbah) bahwa dirinya adalah Tuhan (karena dirinya adalah anak Tuhan). INRI adalah bukti forensik yang membuktikan bahwa Jesus semasa hidupnya hanya mengajarkan moralitas biasa.
Biangkeladi Kesenjangan.
Keberadaan INRI sudah jelas otentik alias memang benar-benar historis, bukan rekayasa. Dunia kekristenan pun mengakui bahwa keberadaan INRI itu memang sudah fixed. Oleh karena itu semua harus sepakat bahwa semua hal yang ada di dalam kekristenan haruslah “DISESUAIKAN” dengan maksud dari keberadaan dan maksud dari INRI ini.
Artinya, kalau kita berpegang pada fakta historis bahwa INRI memang benar (ada), maka itu artinya faham yang menyatakan bahwa Jesus adalah (anak) Tuhan adalah benar-benar KELEWATAN dan sangat menyimpang. Tidak pada tempatnya. Itu lebih tepat. Faham Jesus adalah Tuhan adalah karangan semata, karena keberadaan faham tersebut seutuhnya bertentangan dengan maksud dari INRI.
Siapa pun sudah faham bahwa Paulus binti Saul lah yang memulai kesenjangan yang menjaraki maksud INRI ini. Kalau lah semua tipudaya Paulus binti Saul ini tidak bekerja di dalam kekristenan, maka pasti Dunia akan melihat keharmonisan antara (maksud dari) INRI dan faham Iman kekristenan, bahwa Jesus hanya lah Nabi biasa yang mengajarkan moralitas umum. Dan untuk itu Jesus harus mati di tangan penguasa Romawi yang takut massa akan bersimpati kepada Jesus yang papa ini.
INRI mulai dipersimpangi oleh Paulus binti Saul ini. Dan tidak mungkin Paulus dengan semua teorinya benar, mengungguli maksud dari INRI. Kalau kebohongan Paulus harus dipertahankan, maka INRI menjadi keanehan, ketidakwajaran. Paulus binti Saul inilah yang memulai mensenjangi INRI
Penutup.
Tidak perlu lah kita ribut-ribut mempersoalkan karya Paulus binti Saul ini di dalam kekristenan. Namun yang perlu kita garisbawahi di sini adalah mengapa INRI tidak sesuai dengan faham kekristenan bahwa “seolah” Jesus mati karena dia menjelaskan kepada orang-orang Israel bahwa dirinya adalah (anak) Tuhan.
INRI itu terlalu umum; kata / ungkapan RAJA YAHUDI itu terlalu umum, karena siapa pun yang berkhotbah moral untuk mendapatkan simpati khalayak Israel pasti akan dapat dikatakan ingin menjadi raja Israel, dan itu membuatnya dituduh ingin makar terhadap kekuasaan Romawi.
INRI adalah data forensik yang tidak bisa diinterpretasikan lain lagi, kecuali fakta bahwa Jesus tidak pernah berkata kepada siapa pun bahwa dirinya adalah Tuhan.
Pilih mana,
IESUS – NAZAREUS – REX – IUDARIUM
Atau,
IESUS – NAZAREUS – DEI – MUNDI?????
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alasan Yesus Disalibkan

Post by aco.setang on Thu Mar 14, 2013 10:45 pm

@muslim_netral wrote:FAKTA SEJARAH YANG DIBANTAH KRISTEN,,SEDANGKAN FAKTA INI TERTULIS DI ALKITAB
...
INRI adalah data forensik yang tidak bisa diinterpretasikan lain lagi, kecuali fakta bahwa Jesus tidak pernah berkata kepada siapa pun bahwa dirinya adalah Tuhan.
....


13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
13:14 Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamu pun wajib saling membasuh kakimu;
13:15 sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.

NB : salam kasih buat pembuatnya, mudah2an menemukan terang dari Yesus Kristus yang mencari dombanya yang hilang

binar
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alasan Yesus Disalibkan

Post by ucup on Fri Mar 15, 2013 12:13 am

@aco.setang wrote:
@muslim_netral wrote:FAKTA SEJARAH YANG DIBANTAH KRISTEN,,SEDANGKAN FAKTA INI TERTULIS DI ALKITAB
...
INRI adalah data forensik yang tidak bisa diinterpretasikan lain lagi, kecuali fakta bahwa Jesus tidak pernah berkata kepada siapa pun bahwa dirinya adalah Tuhan.
....


13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
13:14 Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamu pun wajib saling membasuh kakimu;
13:15 sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.

NB : salam kasih buat pembuatnya, mudah2an menemukan terang dari Yesus Kristus yang mencari dombanya yang hilang

binar
tuhan apa tuan?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alasan Yesus Disalibkan

Post by njlajahweb on Thu Aug 24, 2017 12:46 pm

sekilas info

Yesus menampakkan diri kepada Tomas
24 Tetapi Tomas, seorang dari kedua belas murid itu, yang disebut Didimus, tidak ada bersama-sama mereka, ketika Yesus datang ke situ.
25 Maka kata murid-murid yang lain itu kepadanya: "Kami telah melihat Tuhan!" Tetapi Tomas berkata kepada mereka: "Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya."
26 Delapan hari kemudian murid-murid Yesus berada kembali dalam rumah itu dan Tomas bersama-sama dengan mereka. Sementara pintu-pintu terkunci, Yesus datang dan Ia berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: "Damai sejahtera bagi kamu!"
27 Kemudian Ia berkata kepada Tomas: "Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah."
28 Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!"
29 Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya."
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6013
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alasan Yesus Disalibkan

Post by njlajahweb on Thu Aug 24, 2017 1:46 pm

 <<  Yohanes 13 >> 



IV PERDJAMUAN PASKA DAN SABDA PERPISAHAN JESUS MEMBASUH KAKI MURID-MURIDNJA
1Mendjelang perajaan Paska, ketika Jesus insjaf, bahwa sudah tiba waktunja untuk beralih dari dunia ini kepada BapaNja, Ia jang sudah selalu mentjintai orang-orangNja jang ada didunia, kini Ia mentjintai mereka sampai sehabis-habisnja.
2Ditengah perdjamuan, ketika setan telah memasukkan kedalam hati Judas, anak Simon Iskariot, nekatnja untuk menjerahkan Jesus,
3maka dalam kesadaran, bahwa segala-galanja diletakkan oleh Bapa kedalam tanganNja, dan bahwa Ia keluar dari Allah dan kembali kepada Allah.
4Jesuspun bangun dari tempatNja, menanggalkan mantelNja, mengambil sehelai kain putih, mengikatnja pada pinggang,
5menuang air dalam basi, lalu mulai membasuh kaki murid-muridNja, disapuNja pula dengan kain jang terikat pada pinggang itu.
6Sesampai pada Petrus, Petrus berkata kepadaNja: Tuan, Engkaukah jang hendak membasuh kakiku?
7Jesus mendjawab: Apa jang Kuperbuat sekarang engkau belum mengerti: tetapi kemudian engkau akan mengerti.
8Lalu Petrus berkata kepadaNja: Sampai kekal Engkau takkan membasuh kakiku. Udjar Jesus kepadanja: Kalau engkau tidak membiarkan Aku membasuhmu, engkau tidak akan memperoleh bagian dengan Aku.
9Berkatalah Petrus kepadaNja: Kalau begitu djangan kakiku sadja, melainkan tangan dan kepala djuga.
10Udjar Jesus: Barang siapa telah mandi, tak perlu berbasuh lagi ketjuali kakinja, sebab ia sudah bersih sama sekali. Kamupun bersih, tetapi bukan semua.
11Jesus memang tahu siapa jang akan menjerahkanNja, maka sebab itu Ia berkata: bukan semua bersih.
12Dan setelah selesai membasuh kaki mereka Jesuspun memakai mantelNja kembali, lalu berbaring pula dan bersabdalah Ia: Mengertikah kamu apa jang Kuperbuat padamu tadi?
13Kamu memanggil Aku Guru dan Tuan. Dan tepatlah demikian, sebab memang itulah Aku!
14Tetapi kalau Aku, Tuan dan Gurumu telah membasuh kakimu, maka patutlah kamupun membasuh kaki seorang sama seorang.
15Aku telah memberi kamu tjontoh, supaja kamupun berbuat sebagaimana telah Kuperbuat bagi kamu.
16Sungguh-sungguh Aku bersabda kepadamu: seorang hamba tidak lebih tinggi dari tuannja, dan seorang utusan tidak lebih besar daripada dia jang mengutusnja.
17Kalau kamu paham akan hal itu, maka berbahagialah kamu, djika kamu melakukannja.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6013
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alasan Yesus Disalibkan

Post by njlajahweb on Thu Aug 24, 2017 1:48 pm

http://alkitab.mobi/ende/Yoh/20/

JESUS MENAMPAKKAN DIRI KEPADA RASUL-RASUL
19Pada hari itu djuga, jaitu pada hari pertama dalam minggu, diwaktu sendja, ketika pintu-pintu rumah tempat murid-murid sedang berkumpul ada terkuntji sebab takut kepada orang-orang Jahudi, Jesus datang. Sambil berdiri ditengah mereka bersabdalah Ia: Damai bagimu.
20Lalu ditundjukkanNja kepada mereka tangan dan lambungNja, maka amat bersukatjitalah murid-murid melihat Tuhan.
21Bersabdalah Ia pula kepada mereka: Damai bagimu. Sebagaimana Bapa telah mengutus Aku, demikianpun Aku mengutus kamu.
22Dan setelah bersabda demikian, Ia menghembus atas mereka dan bersabda: Terimalah Roh Kudus.
23Barang siapa kamu ampuni dosanja, dosanja itu diampuni dan barang siapa kamu tahankan dosanja, dosanja itu ditahan.
24Tetapi Tomas jang disebut Didimus, satu dari keduabelas murid itu, tidak hadir ketika Jesus datang.
25Berkatalah murid-murid jang lain kepadanja: Kami telah melihat Tuan. Tetapi ia berkata: Sebelum kulihat bekas paku pada tanganNja, dan kuletakkan djariku pada bekas paku itu dan tanganku pada lambungNja, aku tidak pertjaja.
26Delapan hari kemudian murid-murid itupun berkumpul kembali dalam rumah itu dan Tomaspun ada serta mereka. Dan sedang pintu-pintu terkuntji, Jesus datang lalu berdiri ditengah mereka dan bersabda: Damai bagimu.
27Lalu Ia berkata kepada Tomas: Letakkanlah djarimu kesini dan lihatlah tanganKu, ulurkanlah tanganmu dan letakkanlah dalam lambungKu, dan djangan lagi tidak pertjaja, melainkan pertjajalah sungguh-sungguh.
28Djawab Tomas: Ja Tuhanku dan Allahku.
29Lalu bersabdalah Jesus pula: Hai Tomas, sebab sudah kaulihat maka engkau pertjaja; berbahagialah mereka jang tidak melihat, namun pertjaja.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6013
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alasan Yesus Disalibkan

Post by njlajahweb on Thu Aug 24, 2017 1:49 pm

YesusKristus memang boleh diSebut Tuan, juga boleh diSebut Tuhan
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6013
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alasan Yesus Disalibkan

Post by njlajahweb on Thu Aug 24, 2017 1:49 pm

YesusKristus memang boleh diSebut Tuan, jika selain berdasar KualitasKeilahian(yang terkandung dalam KeilahianYesus)

juga banyak Sebutan lainya, diantaranya pernah diSebut sebagai Hamba, Tukang Kayu, AnakDomba, AnakAllah, Singa dari Yehuda, Tunggul Isai, Tunas Daud, Taruk, Mesias, Nabi, Utusan, dsb.


***
Namun YesusKristus pun boleh diSebut Tuhan, tapi bukan berdasar sisi KemanusiaanYesus, namun berdasar (KualitasKeilahianBAPA) yang terkandung dalam KeilahianYesus (yang tersembunyi dalam TubuhYesus).


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Thu Aug 24, 2017 2:27 pm, total 3 kali diubah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6013
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alasan Yesus Disalibkan

Post by njlajahweb on Thu Aug 24, 2017 2:23 pm

sekilasInfo

http://alkitab.mobi/ende/Luk/2/

GEMBALA-GEMBALA DATANG BERKUNDJUNG
8Didaerah sekitar itu ada gembala-gembala berkemah dipadang dan sedang mendjaga kawanan hewannja diwaktu malam.
9Tiba-tiba berdirilah didepan mereka seorang Malaekat Tuhan, dan mereka diliputi dengan tjahaja kemuliaan Tuhan. Mereka itu ketakutan amat sangat.
10Tetapi Malaekat itu berkata kepada mereka: Djangan takut; aku menjampaikan kepadamu kabar kesukaan besar, untuk seluruh kaum.
11Adapun hari ini dikota David telah lahir bagimu Penjelamat, jaitu Kristus, Tuhan.
12Inilah tandanja bagimu: kamu akan menemui seorang kanak-kanak terbebat dengan kain lampin dan terbaring dalam sebuah palungan.
13Sekonjong-konjong Malaekat itupun dikelilingi sepasukan besar balatentara surga, jang sedang memuliakan Allah, katanja:
14Kemuliaan bagi Allah disurga tinggi, dan damai dibumi bagi umat manusia tertjinta.
15Dan setelah semua Malaekat itu pulang kesurga, berkatalah gembala-gembala itu seorang kepada seorang: Marilah kita pergi segera ke Betlehem, untuk melihat apa jang terdjadi disitu, seperti jang dikabarkan kepada kita oleh Tuhan.
16Merekapun berangkat dengan tjepat, lalu mereka menemui Maria dan Josep beserta Kanak-kanak itu jang terbaring dalam palungan.
17Melihat itu mengertilah mereka apa jang dinjatakan kepadanja tentang Kanak-kanak itu.
18Dan semua orang jang mendengarkan, amat sangat heran akan segala hal-ichwal jang ditjeriterakan oleh gembala-gembala.
19Tetapi Maria menjimpan serta merenungkan segala peristiwa itu dalam hatinja.
20Lalu gembala-gembala itu pulang sambil memudji dan memuliakan Allah karena segala sesuatu jang dilihat dan didengarnja: semuanja tepat seperti sudah dikabarkan kepadanja.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6013
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alasan Yesus Disalibkan

Post by njlajahweb on Thu Aug 24, 2017 2:32 pm

Penglihatan Yohanes di Patmos
9 Aku, Yohanes, saudara dan sekutumu dalam kesusahan, dalam Kerajaan dan dalam ketekunan menantikan Yesus, berada di pulau yang bernama Patmos oleh karena firman Allah dan kesaksian yang diberikan oleh Yesus.
10 Pada hari Tuhan aku dikuasai oleh Roh dan aku mendengar dari belakangku suatu suara yang nyaring, seperti bunyi sangkakala,
11 katanya: "Apa yang engkau lihat, tuliskanlah di dalam sebuah kitab dan kirimkanlah kepada ketujuh jemaat ini: ke Efesus, ke Smirna, ke Pergamus, ke Tiatira, ke Sardis, ke Filadelfia dan ke Laodikia."
12 Lalu aku berpaling untuk melihat suara yang berbicara kepadaku. Dan setelah aku berpaling, tampaklah kepadaku tujuh kaki dian dari emas.
13 Dan di tengah-tengah kaki dian itu ada seorang serupa Anak Manusia, berpakaian jubah yang panjangnya sampai di kaki, dan dadanya berlilitkan ikat pinggang dari emas.
14 Kepala dan rambut-Nya putih bagaikan bulu yang putih metah, dan mata-Nya bagaikan nyala api.
15 Dan kaki-Nya mengkilap bagaikan tembaga membara di dalam perapian; suara-Nya bagaikan desau air bah.
16 Dan di tangan kanan-Nya Ia memegang tujuh bintang dan dari mulut-Nya keluar sebilah pedang tajam bermata dua, dan wajah-Nya bersinar-sinar bagaikan matahari yang terik.
17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
20 Dan rahasia ketujuh bintang yang telah kaulihat pada tangan kanan-Ku dan ketujuh kaki dian emas itu: ketujuh bintang itu ialah malaikat ketujuh jemaat dan ketujuh kaki dian itu ialah ketujuh jemaat."

(NB: penglihatan bukanlah mimpi)
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6013
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alasan Yesus Disalibkan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik