FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Halaman 5 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by ramayana on Fri Mar 15, 2013 4:59 pm

First topic message reminder :

mohan teman teman muslim memberi argumen.

ini terutama tentang sudah dipakainya nama Alloh di jaman arab jahiliah.

dan benarkan nama Tuhan Musa = nama Tuhan Mohamad?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 9:24 am

nope, itu kan menurut khayalan ***deleted by sayah***
Allah itu nama khusus tuhan.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 9:28 am

@Mutiara wrote:nope, itu kan menurut khayalan bodoh kamu.
Allah itu nama khusus tuhan.
musa pernah tanya nama Tuhan kok..
dan dijawab: 'Aku adalah Aku'; gak ada alloh swt-swt-an..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 9:30 am

Nope itu kan terjemahan ngaco...
yang benar, musa berkata: yhwh Allah

Dia adalah Allah.

alkitab *****by sayah***** dan sangat tidak ilmiah penuh bualan kok masih dipakai.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 10:58 am


toh YHWH
bukan alloh swt
pun itu bukan nama..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by abu hanan on Tue Aug 13, 2013 2:53 pm

kalow muslim sebagai islam yah dijawab ; benar..
muslim dengan dialek jawa ; pangeran,gusti
muslim dengan basa jepang yah gak tau sayah..
muslim dengan basa aborigin yah sayah gak tau..

apa masalahnyah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by submit on Tue Aug 13, 2013 3:13 pm

Kedua-dua bangsa keturunan Ismael a.s dan Ishak a.s di bumi Arab menggunakan Allah merujuk pada Tuhan yang Esa sebelum kedatangan Islam lagi.

Jelas nama Allah adalah nama Tuhan dan diguna oleh nabi-nabi sejak dahulu kala.

اقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِي خَلَق َ
‘Iqra’ (bacalah) denqan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan.

submit
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 15
Kepercayaan : Islam
Location : Malaysia
Join date : 31.05.13
Reputation : 3

http://media.isnet.org/antar/Anton/Anton.pdf

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by ramayana on Tue Aug 13, 2013 7:51 pm

@submit wrote:Kedua-dua bangsa keturunan Ismael a.s dan Ishak a.s di bumi Arab menggunakan Allah merujuk pada Tuhan yang Esa sebelum kedatangan Islam lagi.

Jelas nama Allah adalah nama Tuhan dan diguna oleh nabi-nabi sejak dahulu kala.

اقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِي خَلَق َ
‘Iqra’ (bacalah) denqan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan.
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

anggota baru di sini.. kemampuannya sejauh ini, hanya 1 lumayan, 1 sedang, yg lain hancur!!!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by ramayana on Tue Aug 13, 2013 7:57 pm

@abu hanan wrote:kalow muslim sebagai islam yah dijawab ; benar..
muslim dengan dialek jawa ; pangeran,gusti
muslim dengan basa jepang yah gak tau sayah..
muslim dengan basa aborigin yah sayah gak tau..

apa masalahnyah?
ente nanggepin siapa sih bu??

ente ini bicara nama TUHAN atau sebutan untuk ilah/tuhan?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by abu hanan on Thu Aug 29, 2013 1:07 am

@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:kalow muslim sebagai islam yah dijawab ; benar..
muslim dengan dialek jawa ; pangeran,gusti
muslim dengan basa jepang yah gak tau sayah..
muslim dengan basa aborigin yah sayah gak tau..

apa masalahnyah?
ente nanggepin siapa sih bu??

ente ini bicara nama TUHAN atau sebutan untuk ilah/tuhan?
bukankah ini ada di hal satu?

dan benarkan nama Tuhan Musa = nama Tuhan Mohamad?
dan uda jawab pertanyaan yang jadi judul trit..

jadi apa masalahnyah?
apa yang jadi sumber bahasan?
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by Mutiara on Fri Jan 10, 2014 4:56 pm

Mod rekuest perubahan JUDUL trit... harap ditulis dengan benar nama tuhan ALLAH, bukan yang lain atau pelafalan dialeknya, dan SWT itu bukan nama, tapi gelar Tuhan yang ASLI.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by ramayana on Wed Jan 15, 2014 7:55 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:kalow muslim sebagai islam yah dijawab ; benar..
muslim dengan dialek jawa ; pangeran,gusti
muslim dengan basa jepang yah gak tau sayah..
muslim dengan basa aborigin yah sayah gak tau..

apa masalahnyah?
ente nanggepin siapa sih bu??

ente ini bicara nama TUHAN atau sebutan untuk ilah/tuhan?
bukankah ini ada di hal satu?

dan benarkan nama Tuhan Musa = nama Tuhan Mohamad?
dan uda jawab pertanyaan yang jadi judul trit..

jadi apa masalahnyah?
apa yang jadi sumber bahasan?

ane masih ga mudeng. ente ini saking "takutnya" ampe ga berani terus terang! hahahahaha

jadi Allah itu bukan nama TUHAN? krn kalau orang jawa menyebut TUHAN itu gusti pangeran?

Nama dan sebutan itu beda bu!

kalau ente masih nekat bilang Allah itu bukan nama TUHAN, lalu siapa namanya Tuhan islam? krn di sebut di quran kalau ente percaya ayat ayat di quran, maka ente harus sebut nama Allah.

nama Allah ini siapa?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by ramayana on Wed Jan 15, 2014 7:58 pm

@Mutiara wrote:Mod rekuest perubahan JUDUL trit... harap ditulis dengan benar nama tuhan ALLAH, bukan yang lain atau pelafalan dialeknya, dan SWT itu bukan nama, tapi gelar Tuhan yang ASLI.
mut, Allah itu apakah nama Tuhan islam?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by frontline defender on Thu Jan 16, 2014 6:17 am

@Mutiara wrote:Mod rekuest perubahan JUDUL trit... harap ditulis dengan benar nama tuhan ALLAH, bukan yang lain atau pelafalan dialeknya, dan SWT itu bukan nama, tapi gelar Tuhan yang ASLI.
nggak papa mbak, biar yang nulis kelihatan ngawurnya kalau bukan maksanya/sentimennya! usil 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by abu hanan on Thu Jan 16, 2014 2:43 pm

@ram
jadi Allah itu bukan nama TUHAN? krn kalau orang jawa menyebut TUHAN itu gusti pangeran?

Nama dan sebutan itu beda bu!
#1
ram wrote:ini terutama tentang sudah dipakainya nama Alloh di jaman arab jahiliah.

dan benarkan nama Tuhan Musa = nama Tuhan Mohamad?
yang mau dibahas itu apa?
perbedaan lafal atow ucapan?
perbedaan konsep?

nama tuhan yang disembah musa = yhwh..
nam tuhan yang disembah muhammad = allah..

berbeda yah?
PASTI..karena musa berbasa ibrani dan satunyah basa arab..

yhwh itu tunggal dan gak beravatar..allah itu tunggal dan gak beravatar..
sama yah?
PASTI..karena bicara konsep ketuhanan..

lha kok bisa ada perbedaan dan persamaan?yah tanya ajah ke TS..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 16, 2014 4:34 pm


yhwh-pun bukan nama
tapi alloh adalah nama (ilah sesembahannya mohammad)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by abu hanan on Thu Jan 16, 2014 4:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yhwh-pun bukan nama
tapi alloh adalah nama (ilah sesembahannya mohammad)
yah biarinlah..wong sayah ikutin ts..
nama Tuhan Musa = nama Tuhan Mohamad
moso nama tuhan musa = uknonwn??


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 16, 2014 4:44 pm


ts kan tanya bu
benarkah nama Tuhan Musa = nama Tuhan Mohamad?
kalau sebutan 'yhwh' dianggap nama
tetep bukan 'alloh' (alloh justeru nyontelk sebutan lain yaitu El/Eloah/Elohim)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by abu hanan on Thu Jan 16, 2014 4:50 pm

@pak dhe

benarkah nama Tuhan Musa = nama Tuhan Mohamad?
kalau sebutan 'yhwh' dianggap nama
lha itu yang sayah tanyakan ;
kalow berbeda,itu dari apa?
kalow sama,itu dari apa?
dan sia2 kalow mempermasalahkan ejaan/lafal mangkah itu katakan ; relatif..karena javanesse dengan sundanesse bisa berbeda kalow ikutin basa masing2..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 16, 2014 4:54 pm


NAMA, bu..
YHWH denga allah ta' ala itu jelas BEDA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by frontline defender on Fri Jan 17, 2014 11:55 am

beda kok dicatut? ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 17, 2014 11:07 pm


makanya..
ALLOH bukan TUHAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by frontline defender on Sat Jan 18, 2014 10:10 am

lha ya itu kalau Allah bukan Tuhan, terus kenapa dicatut buat nerjemahin Tuhan? ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by ramayana on Sat Jan 18, 2014 10:51 am

@frontline defender wrote:lha ya itu kalau Allah bukan Tuhan, terus kenapa dicatut buat nerjemahin Tuhan? ehmm 
fd.. diskusi di trit ini harus pakai otak!!!!

Allah di Alkitab adalah untuk sebutan Tuhan. Bukan nama TUHAN! nama TUHAN di terjemahkan di Alkitab dengan kata "TUHAN" huruf besar semua!

dan Allah ini merujuk ke "tuhan Tuhan lain" juga. jadi kalau dikatakan.. apakah Allah itu Tuhan di Alkitab.. maka jawabnya.. TIDAK!!
karena ga semua yg pakai kata Allah di Alkitab merujuk kepada TUHAN!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by ramayana on Sat Jan 18, 2014 11:00 am

@abu hanan wrote:@ram
jadi Allah itu bukan nama TUHAN? krn kalau orang jawa menyebut TUHAN itu gusti pangeran?

Nama dan sebutan itu beda bu!
#1
ram wrote:ini terutama tentang sudah dipakainya nama Alloh di jaman arab jahiliah.

dan benarkan nama Tuhan Musa = nama Tuhan Mohamad?
yang mau dibahas itu apa?
perbedaan lafal atow ucapan?
perbedaan konsep?

nama tuhan yang disembah musa = yhwh..
nam tuhan yang disembah muhammad = allah..

berbeda yah?
PASTI..karena musa berbasa ibrani dan satunyah basa arab..

yhwh itu tunggal dan gak beravatar..allah itu tunggal dan gak beravatar..
sama yah?
PASTI..karena bicara konsep ketuhanan..

lha kok bisa ada perbedaan dan persamaan?yah tanya ajah ke TS..
TUHAN nya musa bukan Hubal!! jadi menyamakan YHWH dan Allah sangat keliru besar!
ga pernah TUHAN musa di samakan ama Hubal seperti Allah di quran.

dan lagi.. Musa ga pernah manggil TUHAN dengan kata.. Allah!

Allah ga beravatar? lha punya tangan gitu..

kalau hanya sekedar avatar.. sesembahan animisme juga ga beravatar bu. Tuhan agama Shinto juga ga beravatar.
ente mau menyamakan Tuhan Shinto ama Allah ente?

apakah kalau ane punya tuhan yang namanya "abrakadaba" dan dia ga beravatar dan tunggal.. maka itu otomatis "abrakadabra" jadi benar benar Tuhan????
Kitab buatan ane juga memuat kalau musa berseru kepada Tuhan "abrakadabra".

pertanyaannya.. apakah Tuhan YHWH= tuhan di kitab buatan ane??????

lucu ga sih.. Tuhan yang menjanjikan Israel sebagai bangsa besar jadi musuh "Tuhan" yang diaku sebagai Tuhan yang sama di quran dan islam.
kalau dikatakan Allah berbalik mengecam israel krn mereka "kafir".. apa Allah ga tau kalau di masa depan Israel akan jadi "kafir"?? kenapa janji jadi bangsa pilihan kalau di masa depan "murtad"?? apa Allah ga tau masa depan? ga bisa menentukan takdir bangsa israel????
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by abu hanan on Sun Jan 19, 2014 1:01 am

lagi2 kesalahan fatal..

@ram
apakah musa menyembah hubal?dodol ram..
KONSEP..

Musa ga pernah manggil
TUHAN dengan kata.. Allah!
lalu apa yang dia ucapkan saat itu?
yahweh?yehovah?atow dieja ye ha we ha?

kalow pake sitilah keren sih logical fallacy..
pertanyaan yang benar tetapi berdasarkan pemikiran yang salah..
membandingkan basa musa yang 4 ribu SM dengan 600 M..lucu ram..

gajah mada sendiri ajah gak tau basa slank dari for..

yang lain gak sayah tanggapin lah..melebar jauh dari fokus trit..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik