FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Halaman 2 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by ramayana on Fri Mar 15, 2013 4:59 pm

First topic message reminder :

mohan teman teman muslim memberi argumen.

ini terutama tentang sudah dipakainya nama Alloh di jaman arab jahiliah.

dan benarkan nama Tuhan Musa = nama Tuhan Mohamad?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by ramayana on Wed Apr 03, 2013 12:37 pm

@Cak Yadi wrote:
@ramayana wrote:mohan teman teman muslim memberi argumen.

ini terutama tentang sudah dipakainya nama Alloh di jaman arab jahiliah.

dan benarkan nama Tuhan Musa = nama Tuhan Mohamad?

Apalah arti sebuah nama?
Orang sama nama bisa berbeda. Orang berbeda nama bisa sama
Mungkin lebih baik diubah pertanyaannya menjadi
Apakah Tuhan Musa = Tuhan Muhammad?

semestinya begitu. tapi mengenai nama TUHAN juga menurut bible dan quran sangat penting.
jadi quran berkata kalau musa menyebut TUHAN dengan panggilan Alloh.

kalau nama TUHAN tidak sama kan berarti quran salah. kalau salah, terus gimana agama islam?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by ucup on Thu Apr 04, 2013 1:55 am

@ramayana wrote:
@Cak Yadi wrote:
@ramayana wrote:mohan teman teman muslim memberi argumen.

ini terutama tentang sudah dipakainya nama Alloh di jaman arab jahiliah.

dan benarkan nama Tuhan Musa = nama Tuhan Mohamad?

Apalah arti sebuah nama?
Orang sama nama bisa berbeda. Orang berbeda nama bisa sama
Mungkin lebih baik diubah pertanyaannya menjadi
Apakah Tuhan Musa = Tuhan Muhammad?

semestinya begitu. tapi mengenai nama TUHAN juga menurut bible dan quran sangat penting.
jadi quran berkata kalau musa menyebut TUHAN dengan panggilan Alloh.

kalau nama TUHAN tidak sama kan berarti quran salah. kalau salah, terus gimana agama islam?
kalo tidak sama, trus siapa nama tuhan Nabi Musa?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by ucup on Thu Apr 04, 2013 2:03 am

@aco.setang wrote:
@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@ucup wrote:....
trus sekarang tuhan yahudi menyatakan namanya yesus?
Xixixixixi,...
ente demen banget OOT ke Yesus..
ada apa gitu..?
ente pengen murtad ke Kristen tapi gak brani dipenggal ya..?
gemetar
amit-amit jabang jablay gw murtad ke kristen....
gw nulis gitu nanggapin segoro yg menyatakan sampai sekarang ga pernah menyatakan namanya Allah...
gw tanya trus sekarang Tuhan menyatakan namanya siapa?

Keluaran 20
20:7 Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.

silahkan dilacak,.... Jawaban skaligus Larangan yang harus ditaati.
siapa juga yang nyebut nama tuhan sembarangan, kalo kami jelas dasarnya dari Al Quran,,.
kalo kalian ditanya, siapa nama tuhan musa? siapa nama tuhan kristen?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by dee-nee on Thu Apr 04, 2013 5:00 am

Males banget nerjemahin ... mudah2an bahasa inggris saja cukup

Names of God in Judaism
http://en.wikipedia.org/wiki/Names_of_God_in_Judaism

The numerous names for God have been a source of debate among biblical scholars. Elohim (god, or authority, plural form), El (mighty one), El Shaddai (almighty), Adonai (master), Elyon (highest), Avinu (our father), are regarded by many religious Jews not as names, but as titles highlighting different aspects of YHWH and the various 'roles' of God.

Other Jewish sources believe that the use of various names of God in the Hebrew Bible, and the fact that Elohim is a plural word suggests a polytheistic origin. Thus the ancient Rabbis went to great lengths to try to account for the number of the names of God, by claiming that they account for the various aspects of God.

Seven names of God (paling bawah dari link wiki)
In medieval times, God was sometimes called The Seven. The seven names for the God of Israel over which the scribes had to exercise particular care were:

1. Eloah (God)
2. Elohim (Gods)
3. Adonai (Lord)
4. Ehyeh-Asher-Ehyeh (I am that I am)
5. YHWH (I am that I am)
6. El Shaddai (God Almighty)
7. HaShem (The Name)
8. YHWH Tzevaot (Lord of Hosts: Sabaoth in Latin transliteration)

Merah : Hubungan antara YHWH dan Allah SWT

Eloah
The Hebrew form Eloah (אלוהּ), which appears to be a singular feminine form of Elohim, is comparatively rare, occurring only in poetry and prose (in the Book of Job, 41 times). What is probably the same divine name is found in Arabic (Ilah as singular "a god", as opposed to Allah meaning "The God" or "God", "al" in "al-Lah" being the definite article "the") and in Aramaic (Elaha).

Eloah or Elah may be considered cognates of Allah due to the common Semitic root name for (an or the) creator God, as in El (deity) of ancient Near Eastern cosmology. Allah (literally, al-ʾilāh) is also the Arabic name for the God of Abraham in general, as it is used by Arab Christians and traditionally, Mizrahi Jews. Its Aramaic form, ʼAlâhâ ܐܲܠܵܗܵܐ in use by modern Assyrian Christians, is taken from the Biblical Aramaic ʼĔlāhā ܐܠܗܐ and was the everyday word for God at the time of the Roman occupation.

This unusual singular form of Elohim is used in six places for heathen deities (examples: 2 Chronicles 32:15; Daniel 11:37, 38;). The normal Elohim form is also used in the plural a few times to refer to multiple entities other than God, either for gods or images (Exodus 9:1, 12:12, 20:3; and so forth) or for one god (Exodus 32:1; Genesis 31:30, 32; and elsewhere). In the great majority of cases both are used as names of the One God of Israel.

Biru : Hubungan antara YHWH dengan Trinitas

A common name of God in the Hebrew Bible is Elohim (Hebrew: About this sound אלהים (help·info)‎). Despite the -im ending common to many plural nouns in Hebrew, the word Elohim when referring to God is grammatically singular, and takes a singular verb in the Hebrew Bible. The word is identical to the usual plural of el meaning gods or magistrates, and is cognate to the 'lhm found in Ugaritic, where it is used for the pantheon of Canaanite gods, the children of El and conventionally vocalized as "Elohim" although the original Ugaritic vowels are unknown. When the Hebrew Bible uses elohim not in reference to God, it is plural (for example, Exodus 20:3). There are a few other such uses in Hebrew, for example Behemoth. In Modern Hebrew, the singular word ba'alim ("owner", "lord", or "husband") looks plural, but likewise takes a singular verb.

A number of scholars have traced the etymology to the Semitic root *yl, "to be first, powerful", despite some difficulties with this view. Elohim is thus the plural construct "powers". Hebrew grammar allows for this form to mean "He is the Power (singular) over powers (plural)", just as the word Ba'alim means "owner" (see above). "He is lord (singular) even over any of those things that he owns that are lordly (plural)."

Other scholars interpret the -im ending as an expression of majesty (pluralis majestatis) or excellence (pluralis excellentiae), expressing high dignity or greatness: compare with the similar use of plurals of ba`al (master) and adon (lord). For these reasons many Christians cite the apparent plurality of elohim as evidence for the basic Trinitarian doctrine of the Trinity. This was a traditional position but there are some modern Christian theologians who consider this to be an exegetical fallacy.

Theologians who dispute this claim cite the hypothesis that plurals of majesty came about in more modern times. Richard Toporoski, a classics scholar, asserts that plurals of majesty first appeared in the reign of Diocletian (284-305 CE). Indeed, Gesenius states in his book Hebrew Grammar the following:

The Jewish grammarians call such plurals … plur. virium or virtutum; later grammarians call them plur. excellentiae, magnitudinis, or plur. maiestaticus. This last name may have been suggested by the we used by kings when speaking of themselves (compare 1 Maccabees 10:19 and 11:31); and the plural used by God in Genesis 1:26 and 11:7; Isaiah 6:8 has been incorrectly explained in this way). It is, however, either communicative (including the attendant angels: so at all events in Isaiah 6:8 and Genesis 3:22), or according to others, an indication of the fullness of power and might implied. It is best explained as a plural of self-deliberation. The use of the plural as a form of respectful address is quite foreign to Hebrew.

Bila ada teman2 muslim yang mau menterjemahkan uraian wiki diatas (khususnya yang saya bold) ... saya akan sangat berterima kasih ...
hehehehehe

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by frontline defender on Thu Apr 04, 2013 5:21 am

avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by Cak Yadi on Thu Apr 04, 2013 12:22 pm

@ramayana wrote:

semestinya begitu. tapi mengenai nama TUHAN juga menurut bible dan quran sangat penting.
jadi quran berkata kalau musa menyebut TUHAN dengan panggilan Alloh.

kalau nama TUHAN tidak sama kan berarti quran salah. kalau salah, terus gimana agama islam?
Untuk membedakan apakah Tuhan Islam sama atau tidak dengan Tuhan Musa maka cari saja sifat/ciri-ciri/gelar Tuhan Islam dan Tuhan Musa. Sama nggak ya???
avatar
Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Join date : 06.02.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by ucup on Thu Apr 04, 2013 1:08 pm

@Cak Yadi wrote:
@ramayana wrote:

semestinya begitu. tapi mengenai nama TUHAN juga menurut bible dan quran sangat penting.
jadi quran berkata kalau musa menyebut TUHAN dengan panggilan Alloh.

kalau nama TUHAN tidak sama kan berarti quran salah. kalau salah, terus gimana agama islam?
Untuk membedakan apakah Tuhan Islam sama atau tidak dengan Tuhan Musa maka cari saja sifat/ciri-ciri/gelar Tuhan Islam dan Tuhan Musa. Sama nggak ya???
Allah maha sempurna... kalo tuhan Musa maha sempurna ga? kalo iya berarti sama lah...
kalo tuhan kristen si yesus... jelas maha terbatas....
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by Cak Yadi on Thu Apr 04, 2013 1:42 pm

@ucup wrote:
Allah maha sempurna... kalo tuhan Musa maha sempurna ga? kalo iya berarti sama lah...
kalo tuhan kristen si yesus... jelas maha terbatas....
Allah swt maha sempurna? katanya salah ngitung jumlah warisan.
Yesus maha terbatas? kayaknya benar untuk Yesus yang ada di Alkiitab, tapi orang Kristen Tuhannya ada 3. Mungkin dari yg dua ada yang maha sempurna.
avatar
Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Join date : 06.02.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by ramayana on Fri Apr 05, 2013 2:42 pm

@ucup wrote:
@Cak Yadi wrote:
@ramayana wrote:

semestinya begitu. tapi mengenai nama TUHAN juga menurut bible dan quran sangat penting.
jadi quran berkata kalau musa menyebut TUHAN dengan panggilan Alloh.

kalau nama TUHAN tidak sama kan berarti quran salah. kalau salah, terus gimana agama islam?
Untuk membedakan apakah Tuhan Islam sama atau tidak dengan Tuhan Musa maka cari saja sifat/ciri-ciri/gelar Tuhan Islam dan Tuhan Musa. Sama nggak ya???
Allah maha sempurna... kalo tuhan Musa maha sempurna ga? kalo iya berarti sama lah...
kalo tuhan kristen si yesus... jelas maha terbatas....
sempurna kok ada nasakh di quran.
sempurna kok sholatnya bisa di tawar jumlahnya.
sempurna kok kiblatnya ganti ganti.
sempurna kok ampe kitabnya di bakar usman.
sempurna kok quran jaman abubakar dan usman beda.

silahkan di lanjut..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 05, 2013 2:47 pm



ketika ditanya nama-Nya..
Tuhan hanya menjawab: 'Aku adalah Aku'

tauk 'aloh' itu siapa...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by ramayana on Fri Apr 05, 2013 2:59 pm

@ dee-nee.

kalau umat yahudi berkata..

ADONAI, Elohim Echad!!

yang merupakan nama yang mana? ADONAI atau Elohim? hehehehehe.. mosok dalam 1 kalimat ada 2 nama.

kalau names di artikan sebutan sebutan.. benar! tapi kalau names di artikan nama nama.. TIDAK BENAR!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by frontline defender on Fri Apr 05, 2013 4:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:ketika ditanya nama-Nya..
Tuhan hanya menjawab: 'Aku adalah Aku'

tauk 'aloh' itu siapa...
lha "Aku" itu siapa? ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 05, 2013 5:06 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:ketika ditanya nama-Nya..
Tuhan hanya menjawab: 'Aku adalah Aku'

tauk 'aloh' itu siapa...
lha "Aku" itu siapa? ehmm

TUHAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by ucup on Sat Apr 06, 2013 12:56 am

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:ketika ditanya nama-Nya..
Tuhan hanya menjawab: 'Aku adalah Aku'

tauk 'aloh' itu siapa...
lha "Aku" itu siapa? ehmm

TUHAN
tuhan musa siapa? yhwh atau gw?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by ucup on Sat Apr 06, 2013 1:01 am

yhwh, aku, saya, gw, me.... apa bedanya....?

coba kalo musa dari sunda, kira2 tuhan nyebut dirinya siapa ya?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by Elu Ha Ehad on Sat Apr 06, 2013 3:53 am

sebelum Islam hadir di Arab, kristen sudah menggunakan kata Allah sebagai padanan kata El atau Elohim/Eloah sampai
sekarang, orang Kristen di Mesir, Libanon, Iraq,Indonesia, Malaysia, Brunai, Singapura dan
diberbagai negara di Asia serta Afrika

Kata Allah merupakan pengkhususan dari kata
al-ilah.
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by Hilal bin Sahar on Mon May 06, 2013 10:57 am

@ucup

btw Tuhannya musa ga bilang seperti ini tapinya

027.091 إِنَّمَا أُمِرْتُ أَنْ أَعْبُدَ رَبَّ هَذِهِ الْبَلْدَةِ الَّذِي حَرَّمَهَا وَلَهُ كُلُّ شَيْءٍ وَأُمِرْتُ أَنْ أَكُونَ مِنَ الْمُسْلِمِينَ

027.091 Innam[a] omirtu an aAAbuda rabba h[ath]ihi albaldati alla[th]ee [h]arramah[a] walahu kullu shay-in waomirtu an akoona mina almuslimeen(a)

91. Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

Frase kata : rabba h[ath]ihi albaldati artinya Tuhan negeri ini,

kenapa lo samain??

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 06, 2013 11:45 am

@Elu Ha Ehad wrote:sebelum Islam hadir di Arab, kristen sudah menggunakan kata Allah sebagai padanan kata El atau Elohim/Eloah sampai
sekarang, orang Kristen di Mesir, Libanon, Iraq,Indonesia, Malaysia, Brunai, Singapura dan
diberbagai negara di Asia serta Afrika

Kata Allah merupakan pengkhususan dari kata
al-ilah.

sama dengan kata 'Tuhan'
bukan propername kek 'aloh'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by ramayana on Sun Jun 16, 2013 11:50 pm

sundul....
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by frontline defender on Wed Jun 19, 2013 10:57 am

@ucup wrote:yhwh, aku, saya, gw, me.... apa bedanya....?

coba kalo musa dari sunda, kira2 tuhan nyebut dirinya siapa ya?
Aing! ketiwi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 7:01 am


kalau gitu..
untuk indonesia pakai aja TUHAN SWT

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by ramayana on Fri Jun 21, 2013 6:40 pm

nama AAllah SWT itu dari mana ya asalnya? sebelum di sembah islam, Alalh itu disembah siapa? dan saat disembah sebelum islam itu, Allah itu siapa?

kayaknya muslim disini harus nanya mang odoy deh..

ini kata mang odoy di mari.. http://www.laskarislam.com/t5466p175-kata-kafirun-islam-penerus-paganisme-arab-jahiliyah#80454

mang odoy cuhui!!! wrote:Kalimat "MEREKA" dalam ayat diatas adalah PAGAN ARAB JAHILIYAH..... dan emang dirunut keatas atas lagi...... "Allah" yang dalam bahasa arab artinya THE SUPREME BEING, sebenernya adalah DEWA HUBAL.

silahkan ente nanya.. siapa dewa hubal ini.. hubal ini adalah baal di Alkitab! Hu artinya roh. dan bal dari baal! roh baal!! silahkan di pelajari hubal ini..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 22, 2013 12:31 am


kalau Tuhan punya nama, dan nama-Nya adalah 'alloh'
tentu nama itu sudah ada/dikenal sejak jaman adam, tapi faktanya..
nama tersebut sama-skali tidak pernah ada/dikenal bahkan oleh orang-orang yahudi jaman ini..
nabi-nabi mereka tidak pernah mengajarkan bahwa Tuhan-nya bernama 'alloh'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by ramayana on Tue Jun 25, 2013 10:04 pm

sundul lagi...

Siapakah Tuhan ente sebenarnya??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by frontline defender on Wed Jun 26, 2013 5:41 am

Tuhan ya Tuhan! Tuhan kok siapa? lha emang Tuhan itu ada berapa? mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah nama TUHAN adalah Alloh swt?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik