FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by frontline defender on Fri Mar 15, 2013 9:45 pm

QS. 4:15. Dan (terhadap) para wanita yang mengerjakan perbuatan keji , hendaklah ada empat orang saksi diantara kamu (yang menyaksikannya). Kemudian apabila mereka telah memberi persaksian, maka kurunglah mereka (wanita-wanita itu) dalam rumah sampai mereka menemui ajalnya, atau sampai Allah memberi jalan lain kepadanya.

QS. 4:16. Dan terhadap dua orang yang melakukan perbuatan keji di antara kamu, maka berilah hukuman kepada keduanya, kemudian jika keduanya bertaubat dan memperbaiki diri, maka biarkanlah mereka. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.

QS. 24:2. Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus dali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman.


jadi untuk wanita diberi pilihan apakah ingin dipenjara seumur hidup atau langsung didera (atau katakanlah dipenjara sampai memutuskan bersedia untuk didera), sedangkan untuk laki2 langsung didera!

QS. 4:17. Sesungguhnya taubat di sisi Allah hanyalah taubat bagi orang-orang yang mengerjakan kejahatan lantaran kejahilan, yang kemudian mereka bertaubat dengan segera, maka mereka itulah yang diterima Allah taubatnya; dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

QS. 4:18. Dan tidaklah taubat itu diterima Allah dari orang-orang yang mengerjakan kejahatan (yang) hingga apabila datang ajal kepada seseorang di antara mereka, (barulah) ia mengatakan: "Sesungguhnya saya bertaubat sekarang". Dan tidak (pula diterima taubat) orang-orang yang mati sedang mereka di dalam kekafiran. Bagi orang-orang itu telah Kami sediakan siksa yang pedih.


jika pezina tsb ternyata belum mengetahui dosanya zina, atau katakanlah tidak menganggap zina sebagai suatu kesalahan, maka ybs haruslah diberi tahu/diperingatkan terlebih dahulu, jika ybs langsung berhenti/tidak mengulangi lagi, maka tidak ada alasan untuk menghukumnya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by frontline defender on Tue Jul 14, 2015 11:19 am

QS. 4:15-16. Dan (terhadap) para wanita yang mengerjakan perbuatan keji, hendaklah ada empat orang saksi diantara kamu (yang menyaksikannya). Kemudian apabila mereka telah memberi persaksian, maka kurunglah mereka (wanita-wanita itu) dalam rumah sampai mereka menemui ajalnya, atau sampai Allah memberi jalan lain kepadanya. Dan terhadap dua orang yang melakukan perbuatan keji di antara kamu, maka berilah hukuman kepada keduanya, kemudian jika keduanya bertaubat dan memperbaiki diri, maka biarkanlah mereka. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.

"biarkanlah mereka" -> menunjukkan hukuman terhadap zina adalah hukuman yang tidak mematikan, karena terhukum masih bisa dibiarkan setelah dihukum

maka tentunya adalah masuk akal jika wanita diberikan kesempatan untuk tidak dihukum sebelum tubuhnya kuat, seperti halnya wanita juga diberikan kesempatan untuk tidak melakukan ibadah menguras fisik sebelum tubuhnya kuat :

أَلَيْسَ إِذَا حَاضَتْ لَمْ تُصَلِّ ، وَلَمْ تَصُمْ فَذَلِكَ نُقْصَانُ دِينِهَا

“Bukankah bila si wanita haid ia tidak shalat dan tidak pula puasa? Itulah kekurangan agama si wanita.” (Muttafaqun ‘alaih, HR. Bukhari no. 1951 dan Muslim no. 79)
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by dee-nee on Tue Jul 14, 2015 11:57 am

dan yang disebut perbuatan zina adalah bila ada 4 orang saksi ... berlaku bagi laki2 dan perempuan ....

begitu ya
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by frontline defender on Tue Jul 14, 2015 12:24 pm

yup, tapi yang beriman, kalau nggak beriman saksinya cukup 2!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 14, 2015 1:14 pm

@frontline defender wrote:
QS. 24:2. Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus dali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman.  

kok muhammad merajam sampai mati??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by frontline defender on Tue Jul 14, 2015 1:28 pm

riwayatnya palsu, atau kalau nggak, bukan karena kesengajaan!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 14, 2015 1:35 pm


yang perempuan mengakui zina dan bertobat itu lho..
KOK MALAH DIRAJAM SAMPAI MAMPUS BAHKAN SETELAH ANAKNYA DISAPIH

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by frontline defender on Tue Jul 14, 2015 2:06 pm

baca lagi post #6!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 14, 2015 2:15 pm


- lha asli/palsu?
- enak bangets sudah merajam secara biadab dibilang gak sengaja

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by frontline defender on Tue Jul 14, 2015 2:19 pm

merajamnya sengaja, yang nggak sengaja merajam dengan mematikan nya! seperti sengaja mukul bisa saja nggak sengaja bikin mati!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 14, 2015 2:34 pm


- lah..
trus harus tanggung-jawab kagak?
telah melakukan pembunuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by frontline defender on Wed Jul 15, 2015 11:20 pm

nggak sengaja yang disuruh tanggung jawab itu kalau menyalahi prosedur (seperti QS. 4:92, atau nembak pake peluru karet dari jarak deket misalnya), dokter sudah mengoperasi sesuai prosedur kalau pasiennya meninggal ya nggak bisa dituntut malpraktek/disuruh tanggung jawab!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 23, 2015 1:03 pm


apa muhammad melakukannya sesuai prosedur dera?
ukuran batunya seberapa?
sekali dera aja kalau batunya gedhe ya langsung koit..
100x???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by frontline defender on Fri Jul 24, 2015 2:30 pm

tentu saja :

QS. 4:16. Dan terhadap dua orang yang melakukan perbuatan keji di antara kamu, maka berilah hukuman kepada keduanya, kemudian jika keduanya bertaubat dan memperbaiki diri, maka biarkanlah mereka. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.

QS. 33:21. Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.

QS. 4:82. Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran? Kalau kiranya Al Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.

QS. 2:2. Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa,

QS. 41:42. Yang tidak datang kepadanya (Al Quran) kebatilan baik dari depan maupun dari belakangnya, yang diturunkan dari Rabb Yang Maha Bijaksana lagi Maha Terpuji.
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 24, 2015 3:46 pm

QS. 4:16. Dan terhadap dua orang yang melakukan perbuatan keji di antara kamu, maka berilah hukuman kepada keduanya, kemudian jika keduanya bertaubat dan memperbaiki diri, maka biarkanlah mereka. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.

tuh si wanita secara sadar bertobat telah berzina
malah dirajam sampai mati
muhammad melanggar ayat?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by frontline defender on Fri Jul 24, 2015 10:54 pm

1. terhadap dua orang yang melakukan perbuatan keji di antara kamu, maka berilah hukuman kepada keduanya,

2. kemudian jika keduanya bertaubat dan memperbaiki diri, maka biarkanlah mereka


1. berbuat zina (tobat/nggak tobat) = dihukum
2. kalau tobat/tidak lagi berzina setelah dihukum = biarkanlah (tidak dihukum lagi & tidak diungkit2 lagi kesalahannya)

avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 25, 2015 3:04 pm

@frontline defender wrote:1. terhadap dua orang yang melakukan perbuatan keji di antara kamu, maka berilah hukuman kepada keduanya,

2. kemudian jika keduanya bertaubat dan memperbaiki diri, maka biarkanlah mereka


1. berbuat zina (tobat/nggak tobat) = dihukum
2. kalau tobat/tidak lagi berzina setelah dihukum = biarkanlah (tidak dihukum lagi & tidak diungkit2 lagi kesalahannya)


1. kok yang dirajam hanya si wanita? sampai mampus lagi, tetep pelanggaran...
2. wanita itu kan sudah bertobat, kenapa masih dihukum???? juga pelanggaran lagi..
apalagi menghukumnya sampai mati sehingga tak sempat memperbaiki diri, lagi-lagi pelanggaran..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by frontline defender on Sun Jul 26, 2015 7:54 pm

1. hanya si wanita yang mengaku berzina! kisahnya terdistorsi atau matinya bukan karena kesengajaan!
2. dihukum karena belum dihukum! dibiarkannya kan kalau sudah dihukum! diomongin nyimak nggak? kalau nggak niat nyimak, lain kali tu nggak usah nanya! matinya bukan karena diusahakan, baca lagi point 1 & post2 sebelumnya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 27, 2015 1:48 pm


1. kalau ngaku kan gampang nyari cowoknya??
apalagi waktunya sekian lama sampai hamil, melahirkan dan menyapih anak
kok cuman dia yang dibantai secara biadab..
standard dera kek apa??

2. sudah bertobat kok tetep dihukum??
ya eyalah kalau gak zinah (sessudah taubat) mosok harus dihukum..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 27, 2015 1:50 pm

@frontline defender wrote: matinya bukan karena kesengajaan!

emang ditimpuk batu 100x gak mati?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 27, 2015 1:52 pm

@frontline defender wrote:[i]QS. 4:15. Dan (terhadap) para wanita yang mengerjakan perbuatan keji , hendaklah ada empat orang saksi diantara kamu (yang menyaksikannya). Kemudian apabila mereka telah memberi persaksian, maka kurunglah mereka (wanita-wanita itu) dalam rumah sampai mereka menemui ajalnya, atau sampai Allah memberi jalan lain kepadanya.

kalau terhadap para lelaki yang mengerjakan perbuatan keji???
mana hukumnya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by frontline defender on Tue Jul 28, 2015 11:30 am

QS. 4:16. Dan terhadap dua orang yang melakukan perbuatan keji di antara kamu, maka berilah hukuman kepada keduanya, kemudian jika keduanya bertaubat dan memperbaiki diri, maka biarkanlah mereka. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.

QS. 24:2. Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus dali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman.
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 28, 2015 2:48 pm

@frontline defender wrote:
QS. 24:2. Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus dali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman.

untuk si cowok ada syarat ini kagak:
hendaklah ada empat orang saksi diantara kamu (yang menyaksikannya).

dan ada sangsi seperti ini kagak:
Kemudian apabila mereka telah memberi persaksian, maka kurunglah mereka (wanita-wanita itu) dalam rumah sampai mereka menemui ajalnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by frontline defender on Tue Jul 28, 2015 4:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:untuk si cowok ada syarat ini kagak:
hendaklah ada empat orang saksi diantara kamu (yang menyaksikannya).
ada!

@SEGOROWEDI wrote:dan ada sangsi seperti ini kagak:
Kemudian apabila mereka telah memberi persaksian, maka kurunglah mereka (wanita-wanita itu) dalam rumah sampai mereka menemui ajalnya
tidak!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 29, 2015 12:31 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:untuk si cowok ada syarat ini kagak:
hendaklah ada empat orang saksi diantara kamu (yang menyaksikannya).
ada!

@SEGOROWEDI wrote:dan ada sangsi seperti ini kagak:
Kemudian apabila mereka telah memberi persaksian, maka kurunglah mereka (wanita-wanita itu) dalam rumah sampai mereka menemui ajalnya
tidak!

- bukti?
- berarti beda

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik