FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by frontline defender on Fri Mar 15, 2013 9:45 pm

First topic message reminder :

QS. 4:15. Dan (terhadap) para wanita yang mengerjakan perbuatan keji , hendaklah ada empat orang saksi diantara kamu (yang menyaksikannya). Kemudian apabila mereka telah memberi persaksian, maka kurunglah mereka (wanita-wanita itu) dalam rumah sampai mereka menemui ajalnya, atau sampai Allah memberi jalan lain kepadanya.

QS. 4:16. Dan terhadap dua orang yang melakukan perbuatan keji di antara kamu, maka berilah hukuman kepada keduanya, kemudian jika keduanya bertaubat dan memperbaiki diri, maka biarkanlah mereka. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.

QS. 24:2. Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus dali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman.


jadi untuk wanita diberi pilihan apakah ingin dipenjara seumur hidup atau langsung didera (atau katakanlah dipenjara sampai memutuskan bersedia untuk didera), sedangkan untuk laki2 langsung didera!

QS. 4:17. Sesungguhnya taubat di sisi Allah hanyalah taubat bagi orang-orang yang mengerjakan kejahatan lantaran kejahilan, yang kemudian mereka bertaubat dengan segera, maka mereka itulah yang diterima Allah taubatnya; dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

QS. 4:18. Dan tidaklah taubat itu diterima Allah dari orang-orang yang mengerjakan kejahatan (yang) hingga apabila datang ajal kepada seseorang di antara mereka, (barulah) ia mengatakan: "Sesungguhnya saya bertaubat sekarang". Dan tidak (pula diterima taubat) orang-orang yang mati sedang mereka di dalam kekafiran. Bagi orang-orang itu telah Kami sediakan siksa yang pedih.


jika pezina tsb ternyata belum mengetahui dosanya zina, atau katakanlah tidak menganggap zina sebagai suatu kesalahan, maka ybs haruslah diberi tahu/diperingatkan terlebih dahulu, jika ybs langsung berhenti/tidak mengulangi lagi, maka tidak ada alasan untuk menghukumnya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down


Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by frontline defender on Wed Jul 29, 2015 5:04 pm

- pakai logika, yang bikin saksinya 2x lipat kan berimannya, bukan wanitanya!
- emang beda, karena itulah gw bikin judul thread ini!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 29, 2015 5:10 pm


- bukti 4 saksi mana?
- gak adil terhadap wanita

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by frontline defender on Thu Jul 30, 2015 11:30 am

- maksudmu?
- nggak adil gimana? bukannya kalau lemah adilnya dapet toleransi?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 30, 2015 12:32 pm


- syarat menghukum laki-laki penzina: 4 saksi; mana?
- si laki-laki gak diperlakukan seperti itu, jadi gak adil

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by frontline defender on Fri Jul 31, 2015 6:51 pm

- syarat umum saksi 2, menuduh zina wanita beriman 4, menuduh zina wanita tidak beriman 2 -> berarti demikian juga laki2!
- orang kaya boleh beli premium juga, adil?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by aliumar on Sat Aug 01, 2015 12:16 pm

berarti demikian juga laki2!
mana ayatnya yg utk laki2 pezina harus 4 saksi juga?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by aliumar on Sat Aug 01, 2015 12:17 pm

berarti demikian juga laki2!
ayat itu kan subjeknya utk wanita jadi jangan digeneralisir juga utk laki2.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 01, 2015 12:48 pm

@frontline defender wrote:
- orang kaya boleh beli premium juga, adil?

laki-laki/perempuan kaitannya dengan hukuman atas pelanggaran yang sama
kok diibaratkan kaya/miskin; jauh..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by aliumar on Sat Aug 01, 2015 1:08 pm

merajamnya sengaja
Kenapa muhammad SENGAJA merajam, padahal perintah Allah suruh nya dera BUKAN rajam !!!

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by frontline defender on Wed Aug 05, 2015 6:53 pm

dera itu bisa dengan apa saja, rajam, cambuk, pentung, dsb!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 07, 2015 1:52 pm


gak ada standard ya?
misalnya ukuran batu rajamnya..
lha kalau batunya sebesar kepala onta ya ditimpuk sekali aja mampus
apalagi 100 kali

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by frontline defender on Sat Aug 08, 2015 5:56 pm

@aliumar wrote:
berarti demikian juga laki2!
ayat itu kan subjeknya utk wanita jadi jangan digeneralisir juga utk laki2.
lha kalau untuk laki2 yang mana emang? ada ayat2 lain, yang menyatakan bahwa logika merupakan bagian dari ayat2 Allah, sekalipun tidak tertulis!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by aliumar on Sat Aug 08, 2015 7:51 pm

dera itu bisa dengan apa saja, rajam, cambuk, pentung, dsb
again, again n again penyakit plintirisasi nya kumat.

Belajar bahasa darimana ente?

Dera=/= rajam.

Dera itu arti kata lainnya sama dengan memukul, BUKAN melempari.

dera/de·ra/ kl n pukulan (dng rotan, cemeti, dsb) sbg hukuman;

mendera/men·de·ra/ v memukul (dng rotan, cemeti, dsb) sbg hukuman: ~ terpidana dng cambuk sepuluh kali

sumber;kamus besar bahasa Indonesia http://kbbi.web.id/dera

فَاجْلِدُوا=flog=cambuk, BUKAN Rajam
kata yg sama juga dipakai pada An nur : 4, hukuman bagi yg menuduh wanita beriman tanpa sanggup menghadirkan saksi adalah فَاجْلِدُوهُمْ=flog=cambuk, BUKAN Rajam.

Jangan krn ingin membela nabi mu yg sudah menyalahi prosedur hukuman (harusnya cambuk, tapi sama nabi mu malah dirajam), maka kau mulai lagi keluarin jurus plintirisasi nya: dera=rajam.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by aliumar on Sat Aug 08, 2015 7:58 pm

lha kalau untuk laki2 yang mana emang?
Tidak ada !!

Makanya jangan ngarang kamu !!


ada ayat2 lain, yang menyatakan bahwa logika merupakan bagian dari ayat2 Allah, sekalipun tidak tertulis!
logika menyatakan kalau yg namanya laki2 TIDAK sama dengan perempuan.

Jadi kalau ayat2 itu redaksional nya ditulis untuk perempuan, ya berarti utk perempuan, ga bisa digeneralisir untuk laki2.
Kalau ayat2 itu memakai redaksional seperti "barangsiapa" yg bersifat umum, baru bisa untuk laki2 maupun perempuan.



aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by frontline defender on Sun Aug 09, 2015 10:41 am

@aliumar wrote:Tidak ada !!

Makanya jangan ngarang kamu !!
tidak ada? emangnya laki2 nggak bisa laki2 yang menjaga diri apa?

@aliumar wrote:logika menyatakan kalau yg namanya laki2 TIDAK sama dengan perempuan.
kok tidak sama? laki2 nggak bisa jadi laki2 yang menjaga diri?

@aliumar wrote:Jadi kalau ayat2 itu redaksional nya ditulis untuk perempuan, ya berarti utk perempuan, ga bisa digeneralisir untuk laki2.
Kalau ayat2 itu memakai redaksional seperti "barangsiapa" yg bersifat umum, baru bisa untuk laki2 maupun perempuan.
perempuan yang menjaga diri bukan perempuan yang tidak menjaga diri (artinya kalau perempuannya tidak menjaga diri, jumlah saksi nya ya normal aja, cuman 2), jadi yang bikin saksinya 4 itu menjaga diri nya bukan perempuannya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 25, 2016 9:13 am

@frontline defender wrote:
QS. 4:16. Dan terhadap dua orang yang melakukan perbuatan keji di antara kamu, maka berilah hukuman kepada keduanya, kemudian jika keduanya bertaubat dan memperbaiki diri, maka biarkanlah mereka. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.
 

berarti dera timpuk batu sampai mati yang dilakukan muhammad adalah pelanggaran?? karena tak memberi kesempatan taubat/memperbaiki diri..

lebih buruknya lagi..
perempuan itu atas kesadaran sendiri telah bertaubat
dan mohon ampunan, tetep saja dirajam sampai mati secara biadab
justeru disaat ia menyapih anaknya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Prosedur Hukuman antara Pezina Wanita dengan Pezina Laki2

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik