FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Hari ini Tuhan telah mati

Halaman 1 dari 9 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Hari ini Tuhan telah mati

Post by abu hanan on Fri Mar 29, 2013 12:59 pm

hari ini adalah peringatan kematian tuhan..sebuah ide gila bahwa tuhan telah mati meskipun secara maknawi yang dimaksud adalah moral menjadi alat pembersih toilet tetapi ide kematian tuhan adalah bukti kegagalan manusia mengenali tuhan semesta alam..

kepercayaan relativistik bahwa
kehendak manusia adalah hukum di dalam dirinya sendiri -- apapun boleh
dan semuanya diizinkan..baik budha-kristen-hindu dan yahudi telah sepakat tanfa ada musyawarah bahwa tuhan telah mati dan digantikan oleh permisi-isme dalam banyak hal amoral..

kristian..
tuhan anda telah bunuh diri dan telah mati..
hari ini kehadiran yesus dalam sanubari anda adalah sebuah nihilisme atow khurafat yang bertumpu pada bayangan/imajinasi dari pencetus kematian tuhan..kembalilah dan carilah tuhan yang hidup di hati anda..
bila yesus tak pernah dibunuh dan mati,apakah ada ajaran kristen sampe hari ini?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 29, 2013 1:12 pm



isa sekarang dimana bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by abu hanan on Fri Mar 29, 2013 1:25 pm

kristus, yang adalah anak yhwh, tidak mempertahankan kesetaraannya dengan yhwh, melainkan mengosongkan dirinya,dan menjadi sama dengan
manusia. dalam keadaannyasebagai manusia inilah ia telah mati..

2000 taun lalu,yhwh sebagai tuhan tetap bernama "aku adalah aku" dan bernama yesus sebagai manusia..tidak akan pernah bangkit lagi sebagai manusia..sejumlah kebohongan dilakukan orang dengan merubah pengertian tuhan..
manusia yang mati pun hanya wujud fisik tetapi roh tetap hidup..2000 taun lalu yesus bukanlah yhwh..
so,kematian "tuhan" pada 2000 taun lalu apakah merupakan kematian "manusia" atow "tuhan"?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 29, 2013 1:28 pm



isa sekarang dimana bu?
kalau mati, bagaimana matinya dan dimana kuburnya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by janganbilangbilang on Fri Mar 29, 2013 1:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:

isa sekarang dimana bu?

Hari ini wedi jadi " Kanibal" karena "memakan daging dan meminum darah" yesus .. gemetar

Yohanes 6:53
Maka kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu.
KJV, Then Jesus said unto them, Verily, verily, I say unto you, Except ye eat the flesh of the Son of man, and drink his blood, ye have no life in you.
TR, ειπεν ουν αυτοις ο ιησους αμην αμην λεγω υμιν εαν μη φαγητε την σαρκα του υιου του ανθρωπου και πιητε αυτου το αιμα ουκ εχετε ζωην εν εαυτοις
Interlinear, eipen {berkata} oun {berganti} autois {kepada mereka} ho iêsous {Yesus} amên {sesungguhnya} amên {sesungguhnya} legô {Aku berkata} humin {kepadamu} ean mê {kecuali} phagête {kamu makan} tên sarka {daging} tou huiou {Anak} tou anthrôpou {Manusia} kai {dan} piête {minum} autou {-Nya} to aima {darah} ouk {tidak} echete {kamumempunyai} zôên {hidup (kekal)} en {dalam} eautois {dirimu}.

Yohanes 6:51
Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia."
KJV, I am the living bread which came down from heaven: if any man eat of this bread, he shall live for ever: and the bread that I will give is my flesh, which I will give for the life of the world.
TR, εγω ειμι ο αρτος ο ζων ο εκ του ουρανου καταβας εαν τις φαγη εκ τουτου του αρτου ζησεται εις τον αιωνα και ο αρτος δε ον εγω δωσω η σαρξ μου εστιν ην εγω δωσω υπερ της του κοσμου ζωης
Interlinear, egô eimi {Akulah} ho artos {Roti} ho zôn {Hidup} ho {yang} ek {dari} tou ouranou {Surga} katabas {telah turun} ean {jikalau} tis {ada orang} phagê {memakan} ek {(sebagian) dari} toutou {ini} tou artou {Roti} zêsetai {ia akan hidup} eis ton aiôna {selama-lamanya} kai {dan} ho artos {roti} de {ialah} hon {yang} egô {Aku} dôsô {akan memberikan} hê sarx {daging} mou {Ku} estin {adalah} ên egô {Aku} dôsô {akan memberikan} huper {kepada} tês tou kosmou {dunia} zôês {kehidupan}

ane bilang juga apa... pusing


penjelasannya menurut empunya site :


Apa yang Yesus maksudkan? Jelaslah bahwa bahasanya tidak dapat diambil secara harfiah : Dia tidak menganjurkan kanibalisme. Kalau begitu, bagaimana harus diartikan? Hal ini tidak hanya kabur, mereka berpikir : itu bersifat menantang. Bagi orang yahudi, minum darah apapun, bahkan makan daging yang darahnya masih belum dialirkan, adalah tabu. Apalagi meminum darah manusia yang tidak masuk akal kalau perlu disebutkan. Ini merupakan perkataan yang keras dipandang dari lebih banyak segi.

lantas, mengapa memakai terminologi makan daging dan minum darah yang notabene sorang manusia..?? pusing

Sekiranya Tuhan Telah Melarang Meminum Khamar/Minuman Memabukkan Sebagaimana tertulis dalam

Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram. (14) Janganlah ia makan sesuatu yang berasal dari pohon anggur; anggur atau minuman yang memabukkan tidak boleh diminumnya dan sesuatu yang haram tidak boleh dimakannya.” (Hakim-hakim 13 :4 dan 14)

kecuali Anggur Kolesom Cap Orang Utan ketawa guling

Ironis, orang Kristian menodai ibadahnya dengan minum anggur yang notabene sudah diharamkan oleh Tuhan. Sebenarnya orang Kristian yang pernah mengikuti kegiatan perjamuan kudus (dengan meminum darah Tuhan dan memakan dagingnya) lebih kejam dan lebih sadis dari Sumanto. Kalau Sumanto itu hanya makan daging manusia, tetapi orang Kristian dan wedi dengan teganya makan daging tuhan sendiri. Bahkan, lebih haus dari drakula, sebab drakula hanya minum darah manusia, sedang Wedi meminum darah tuhannya sendiri.

khawatir khawatir





avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 29, 2013 1:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:

isa sekarang dimana bu?
kalau mati, bagaimana matinya dan dimana kuburnya?

kapan dijawabnya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by janganbilangbilang on Fri Mar 29, 2013 1:50 pm

up
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 29, 2013 1:59 pm

@abu hanan wrote:kristus, yang adalah anak yhwh, tidak mempertahankan kesetaraannya dengan yhwh, melainkan mengosongkan dirinya,dan menjadi sama dengan
manusia. dalam keadaannyasebagai manusia inilah ia telah mati..

2000 taun lalu,yhwh sebagai tuhan tetap bernama "aku adalah aku" dan bernama yesus sebagai manusia..tidak akan pernah bangkit lagi sebagai manusia..sejumlah kebohongan dilakukan orang dengan merubah pengertian tuhan..
manusia yang mati pun hanya wujud fisik tetapi roh tetap hidup..2000 taun lalu yesus bukanlah yhwh..
so,kematian "tuhan" pada 2000 taun lalu apakah merupakan kematian "manusia" atow "tuhan"?

silakan dibaca:

Yesus terangkat ke sorga

6 Maka bertanyalah mereka yang berkumpul di situ: ''Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?''
7 Jawab-Nya: ''Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya.
8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.''
9 Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.
10 Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka,
11 dan berkata kepada mereka: ''Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.''

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by abu hanan on Fri Mar 29, 2013 2:03 pm

isa uda wafat..beberapa bukti sejarah menunjukkan kalow kashmir adalah TPA..tempat peristirahatan akhir..

uda dijawab dan kembali ke tema...
sayah tegaskan,isa bukan tuhan..bila isa=yesus yah berarti yesus bukan tuhan..klear..

bia beranggapan isa adalah yesus dan yesus adalah tuhan..silahkeun lanjut dan isa sebagai tuhan telah mati..ini berarti isa gagal menunaikan misi sebagai tuhan..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 29, 2013 2:08 pm

@abu hanan wrote:isa uda wafat..beberapa bukti sejarah menunjukkan kalow kashmir adalah TPA..tempat peristirahatan akhir..

uda dijawab dan kembali ke tema...
sayah tegaskan,isa bukan tuhan..bila isa=yesus yah berarti yesus bukan tuhan..klear..

bia beranggapan isa adalah yesus dan yesus adalah tuhan..silahkeun lanjut dan isa sebagai tuhan telah mati..ini berarti isa gagal menunaikan misi sebagai tuhan..

based on quran/hadis dong bu..
bukan sumber antah-berantah

gimana matinya isa?
dimana kuburnya?


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by janganbilangbilang on Fri Mar 29, 2013 2:21 pm

maklum wak.. wedi masih puyeng, soalnya tadi abis "minum darah" tuhannya ketawa guling
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 29, 2013 2:26 pm

@janganbilangbilang wrote:maklum wak.. wedi masih puyeng, soalnya tadi abis "minum darah" tuhannya ketawa guling

anggur kalee...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by janganbilangbilang on Fri Mar 29, 2013 2:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@janganbilangbilang wrote:maklum wak.. wedi masih puyeng, soalnya tadi abis "minum darah" tuhannya ketawa guling

anggur kalee...

Pasti cap Orang Utan... ketawa guling ketawa guling ketawa guling

pantesan... dah kenyang juga wed..?? yes
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 29, 2013 2:41 pm


emang nyari kenyang?
kek di syurganya setan...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by janganbilangbilang on Fri Mar 29, 2013 2:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:
emang nyari kenyang?
kek di syurganya setan...

lantas makan buat apa wed..?? piss

citacita wedi pingin ke neraka yah... kaciand binar

yang bilang bukan ane lhoo.. tapi tuannya wedi

"Barang siapa yang membaca Perjanjian Baru tidak akan mendapatkan bagian 'hari kemudian' (akhirat), dan Yahudi harus menghancurkan kitab suci Kristiani yaitu Perjanjian Baru." (Shabbath 116a).

soalnya kalo ikut perintah Tuhan yang bener pasti masuk surga piss

contohnya

Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram. (14) Janganlah ia makan sesuatu yang berasal dari pohon anggur; anggur atau minuman yang memabukkan tidak boleh diminumnya dan sesuatu yang haram tidak boleh dimakannya.” (Hakim-hakim 13 :4 dan 14)

gimana wed..?? semangat semangat
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by abu hanan on Fri Mar 29, 2013 7:37 pm

@wak dhe
al quran gak bahas teknis kematian dan pernik2 pemakaman al mukaram nabiyullah isa.

-----

dalam 12 pengakuan iman rasuli (Credo Nicaeano-Constantinopolitanum), kristian memakai tiga perkataan
untuk kematian tuhan: “Dan kepada Yesus Kristus, Anaknya yang tunggal,Tuhan kita... disalibkan, mati dan dikuburkan, turun ke dalam kerajaan maut.”

kredo ini juga mengambil peran penting dalam membinasakan moral manusia..dengan pengerdilan tuhan maka sotomatis cabang2 yang berkaitan dengan moral/susila pun menjadi kerdil..

kematian tuhan adalah sebuah hasil dari dari penyesalan tuhan dan wajarlah bila penyesalan yang merupakan kodrat alami yang dimiliki makhluk berakal disandarkan pada tuhan..sehingga menjadi wajarlah dari sisi tertentu bila tuhan pun mengalami kematian..

ramayana yang diimani sebagai avatar tuhan telah mati.begitu pula krisna dan yesus..

patut disimak bahwa suku dawan di kawasan ntt memiliki keyakinan di masa lalu bahwa Uis Neno diyakini sebagai
pemberi Manikin ma Oetene atau “Yang memberi kita makanan dan kesehatan”. Uis Neno tidak boleh disebutkan namanya secara langsung. Ia adalah dewa pemberi hujan, sinar matahari,atau untuk mendapatkan keturunan, kesehatan dan kesejahteraan..
dalam tradisi, Uis Neno adalah Dewa yang paling istimewa dari dewa-dewa lain yang ada dalam masyarakat suku dawan..tetapi suku dawan tidak mengenal kematian bagi tuhan..dalam satu hal yang sama adalah sekelas dengan yhwh (ini akan dikuak lebih lanjut di sebelah "yhwh skala domestik")..



Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Sun Mar 31, 2013 4:48 pm, total 1 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by brotherOON on Fri Mar 29, 2013 8:09 pm

telan bulat


brotherOON
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Location : Lost World
Join date : 07.07.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 31, 2013 4:15 pm



@abu hanan wrote:@wak dhe
al quran gak bahas teknis kematian dan pernik2 pemakaman al mukaram nabiyullah isa.

lagi-lagi ngelesdotcom
lha kasmir-kasmiran itu modalnya apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 31, 2013 4:21 pm

@janganbilangbilang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
emang nyari kenyang?
kek di syurganya setan...

lantas makan buat apa wed..?? piss

citacita wedi pingin ke neraka yah... kaciand binar

yang bilang bukan ane lhoo.. tapi tuannya wedi

"Barang siapa yang membaca Perjanjian Baru tidak akan mendapatkan bagian 'hari kemudian' (akhirat), dan Yahudi harus menghancurkan kitab suci Kristiani yaitu Perjanjian Baru." (Shabbath 116a).

soalnya kalo ikut perintah Tuhan yang bener pasti masuk surga piss

contohnya

Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram. (14) Janganlah ia makan sesuatu yang berasal dari pohon anggur; anggur atau minuman yang memabukkan tidak boleh diminumnya dan sesuatu yang haram tidak boleh dimakannya.” (Hakim-hakim 13 :4 dan 14)

gimana wed..?? semangat semangat

dah digenapi mas...
bukan makanan/minuman yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan
tetapi yang keluar dari mulut karena berasal dari hati yaitu pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat

masih aja ikutan muhammad yang mengharamkan makanan
tapi penghalalkan pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat

lewaaat...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by janganbilangbilang on Sun Mar 31, 2013 5:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@janganbilangbilang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
emang nyari kenyang?
kek di syurganya setan...

lantas makan buat apa wed..?? piss

citacita wedi pingin ke neraka yah... kaciand binar

yang bilang bukan ane lhoo.. tapi tuannya wedi

"Barang siapa yang membaca Perjanjian Baru tidak akan mendapatkan bagian 'hari kemudian' (akhirat), dan Yahudi harus menghancurkan kitab suci Kristiani yaitu Perjanjian Baru." (Shabbath 116a).

soalnya kalo ikut perintah Tuhan yang bener pasti masuk surga piss

contohnya

Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram. (14) Janganlah ia makan sesuatu yang berasal dari pohon anggur; anggur atau minuman yang memabukkan tidak boleh diminumnya dan sesuatu yang haram tidak boleh dimakannya.” (Hakim-hakim 13 :4 dan 14)

gimana wed..?? semangat semangat

dah digenapi mas...
bukan makanan/minuman yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan
tetapi yang keluar dari mulut karena berasal dari hati yaitu pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat

masih aja ikutan muhammad yang mengharamkan makanan
tapi penghalalkan pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat

lewaaat...

yang genapi siapa bu wed..??

SEMUA utusan tuhan MENYATAKAN HARAM toh...??

Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram. (14) Janganlah ia makan sesuatu yang berasal dari pohon anggur; anggur atau minuman yang memabukkan tidak boleh diminumnya dan sesuatu yang haram tidak boleh dimakannya.” (Hakim-hakim 13 :4 dan 14)

lantas ini mau di kemanain..??

apa anda percaya ayat diatas (Hakim-hakim 13 :4 dan 14), adalah perkataan tuhan..??


avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by vogel on Mon Apr 01, 2013 12:45 am

@abu hanan wrote:tetapi ide kematian tuhan adalah bukti kegagalan manusia mengenali tuhan semesta alam..
Saya mencoba menjawab, akan tetapi sy mgkn agak berbeda dengan rekan Kristen yg lain.

Yesus ketika turun ke dunia, dia adalah 100% manusia (bukan 100% manusia, 100% Allah) krn dia sendiri yang menanggalkan SEGALA ke-Allah-annya, maka dari itu dia bisa merasakan lapar, haus, ketakutan, berdarah ketika dipukuli dan bahkan mengalami kematian, krn tidak ada lagi atribut ketuhanan dlm diri Yesus.

Mengapa Yesus harus turun ke dunia, mati di kayu salib? Analoginya adalah bahwa ketika saya melanggar hukum suatu negara, sy tidak mungkin hanya menyampaikan permohonan maaf kepada hakim atau polisi, lalu saya dapat pergi bebas begitu saja.
Mereka bisa saja memaafkan perbuatan saya yg melanggar hukum, tetapi ada denda yang mesti harus saya bayar, itu sudah hukum.

Inilah yg dilakukan Yesus, membayar apa yg seharusnya menjadi bagian seseorang ketika seseorang itu melanggar hukum Allah, yaitu maut, dan satu2nya cara untuk menghindarkan seseorang dari hukuman berupa maut adalah darah yg ditumpahkan. Allah Israel Allah yg mensyaratkan darah yang ditumpahkan pada mezbah bait suci sebagai penghapus dosa sejak perjanjian lama, kata2 mohon ampun saja tdk cukup, atau tdk juga dengan puasa dan perbuatan baik.

Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram. (14) Janganlah ia makan sesuatu yang berasal dari pohon anggur; anggur atau minuman yang memabukkan tidak boleh diminumnya dan sesuatu yang haram tidak boleh dimakannya.” (Hakim-hakim 13 :4 dan 14)
Setau saya ini perintah spesifik kepada orang bernama Zora dan perintah ini sifatnya tdk general, mgkn ada teman2 lain yg bisa bantu?


13:2
Pada waktu itu ada seorang dari Zora, dari keturunan orang Dan, namanya Manoah; isterinya mandul, tidak beranak.

13:3
Dan Malaikat TUHAN menampakkan diri kepada perempuan itu dan berfirman kepadanya, demikian: "Memang engkau mandul, tidak beranak, tetapi engkau akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki.

13:4
Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram.

13:5
Sebab engkau akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki; kepalanya takkan kena pisau cukur, sebab sejak dari kandungan ibunya anak itu akan menjadi seorang nazir Allah dan dengan dia akan mulai penyelamatan orang Israel dari tangan orang Filistin."






vogel
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 15
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Yogya
Join date : 03.11.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 01, 2013 8:42 am

@janganbilangbilang wrote:
yang genapi siapa bu wed..??

SEMUA utusan tuhan MENYATAKAN HARAM toh...??

Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram. (14) Janganlah ia makan sesuatu yang berasal dari pohon anggur; anggur atau minuman yang memabukkan tidak boleh diminumnya dan sesuatu yang haram tidak boleh dimakannya.” (Hakim-hakim 13 :4 dan 14)

lantas ini mau di kemanain..??
apa anda percaya ayat diatas (Hakim-hakim 13 :4 dan 14), adalah perkataan tuhan..??

yang nggenapi YESUS
itu untuk jaman Musa sampai sebelum digenapi Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by The.Barnabas on Mon Apr 01, 2013 11:18 am


Kemarin pagi Tuhan masih bicara
Ia berkata doakanlah diriku
aku ta tau apa arti maksudnya
ternyata kini Tuhan telah tiada

meninggalkan dunia, tuk pergi selamnya
kembali ke asalnya, menghadap yang kuasa

avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by abu hanan on Mon Apr 01, 2013 12:11 pm

@all
jika perbincangan anggur adalah berkaitan dengan kematian tuhan,sayah persilahkeun dilanjut..jika tidak,sayah sarankan untuk berhenti..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by isaku on Mon Apr 01, 2013 12:40 pm

@vogel wrote:Saya mencoba menjawab, akan tetapi sy mgkn agak berbeda dengan rekan Kristen yg lain.

Yesus ketika turun ke dunia, dia adalah 100% manusia (bukan 100% manusia, 100% Allah) krn dia sendiri yang menanggalkan SEGALA ke-Allah-annya, maka dari itu dia bisa merasakan lapar, haus, ketakutan, berdarah ketika dipukuli dan bahkan mengalami kematian, krn tidak ada lagi atribut ketuhanan dlm diri Yesus.

Mengapa Yesus harus turun ke dunia, mati di kayu salib? Analoginya adalah bahwa ketika saya melanggar hukum suatu negara, sy tidak mungkin hanya menyampaikan permohonan maaf kepada hakim atau polisi, lalu saya dapat pergi bebas begitu saja.
Mereka bisa saja memaafkan perbuatan saya yg melanggar hukum, tetapi ada denda yang mesti harus saya bayar, itu sudah hukum.

Inilah yg dilakukan Yesus, membayar apa yg seharusnya menjadi bagian seseorang ketika seseorang itu melanggar hukum Allah, yaitu maut, dan satu2nya cara untuk menghindarkan seseorang dari hukuman berupa maut adalah darah yg ditumpahkan. Allah Israel Allah yg mensyaratkan darah yang ditumpahkan pada mezbah bait suci sebagai penghapus dosa sejak perjanjian lama, kata2 mohon ampun saja tdk cukup, atau tdk juga dengan puasa dan perbuatan baik.
saya selalu takjub dengan konsep berketuhanan kristen;
1. Tuhan yang menanggalkan ketuhanannya, tapi tetap masih ada tuhan yang lain.
2. Maut sebagai hukuman, harus dihindarkan dengan menumpahkan darah, namun maut tetap saja tak dapat dihindari.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hari ini Tuhan telah mati

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 9 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik