FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Penulis Novel "Vampire" Anne Rice keluar dari Kristen

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Penulis Novel "Vampire" Anne Rice keluar dari Kristen

Post by Penyaran on Sat Mar 30, 2013 7:37 pm

First topic message reminder :

Penulis buku “Interview with the Vampire” yang sudah diangkat ke layar lebar, Anne Rice, pada Rabu (28/7) lalu menyatakan bahwa dirinya “berhenti menjadi orang Kristen.” Penulis yang berusia 68 tahun ini sebelumnya adalah seorang atheis, dan dirinya merasa tidak bisa menyatu dan masuk dalam dunia keKristenan yang ada saat ini.

“Selama sepuluh tahun.., sata sudah mencoba,” demikian ungkap Rice. “Aku telah gagal. Aku hanya orang luar. Hati nurani saya tidak mengijinkannya lagi.”

Rice mengungkapkan keprihatinannya akan keKristenan melalui sosial network. Dia pernah mengomentari tentang sebuah artikel yang memuat pernyataan seorang pemimpin pelayanan penjangkauan pemuda yang menyatakan bahwa orang muslim yang mengeksekusi orang homo lebih bermoral daripada orang-orang Kristen di Amerika.

“Hal tersebut membuat saya menangis. Mungkin komitmen kepada Kristus artinya tidak harus menjadi Kristen.”

Beberapa jam setelah dirinya menyatakan keluar dari keKristenan Rise menulis kutipan pernyataan Mahatma Gandhi, “Saya menyukai-Mu Kristus, tapi aku tidak suka orang-orang Kristen itu. Orang-orang Kristen itu sangat berbeda dengan-Mu Kristus.”

Rice mempertanyakan arti kata “Kristen” dan mengatakan bahwa kata itu begitu “tidak dapat digunakan.. dibebani oleh sejarah dan kengerian yang dapat menimbulkan kontroversi yang merusak.”

Rice juga menyatakan dirinya menolak untuk anti-gay, anti-feminis, anti pengontrol kelahiran, anti-demokrat, anti-humanisme sekuler, anti-sains dan anti kehidupan demi nama Kristus.

“Dalam nama Kristus, saya berhenti dari “keKristenan” dan menjadi seorang Kristen,” demikian tegas Rice.

Ya, Rice lelah dengan kehidupan agamawi yang ada dalam keKristenan, namun dia memberikan hidupnya bagi Kristus sepenuhnya. Bagi penulis ini, kini Kristus adalah pusat hidupnya.

“Perpindahan saya dari seorang atheis pesimis yang terhilang di dunia yang tidak saya mengerti, menjadi seorang umat percaya yang optimistis di alam semesta serta di dukung oleh Tuhan yang penuh kasih sangat penting bagi saya,” demikian komentar Rice di Facebooknya.

Bagi Rice, “mengikut Kristus tidak berarti mengikuti teladan para ‘pengikutnya’.”

“Kristus jauh lebih penting daripada agama Kristen dan akan selalu jadi seperti itu. Tidak peduli keKristenan telah atau mungkin akan menjadi seperti apa.”

Rice sebenarnya di besarkan di keluarga Katolik, dan memutuskan untuk menjadi atheis saat usia 18 tahun. Pada tahun 1998, setelah empat dekade menyangkal Tuhan, Rice kembali kepada imannya kepada Yesus dengan menjadi seorang Katolik kembali.

Setelah kembali pada Kristus, Rice mendedikasikan hidupnya untuk menulis tentang imannya tersebut seperti “Christ the Lord: Out of Egypt, Christ the Lord: The Road to Cana, and Angel Time: The Songs of the Seraphim.” Bahkan di tahun 2008, Rice menulis kesaksian hidupnya dengan judul, “Called Out of Darkness: A Spiritual Confession.”

Setelah Rice mengumumkan keputusannya untuk keluar dari “keKristenan”, dirinya menerima banyak email. Namun sebagian besar bernada positif, hanya sedikit yang negatif.

“Satu hal yang jelas, bahwa orang sangat bersemangat tentang kepercayaan. Mereka peduli tentang menjalani hidup yang penuh arti dan signifikan. Hal itulah yang indah dan membuat kita merasa aman,” ungkapnya.
Rice berencana untuk menulis lebih banyak tentang hal tersebut kedepannya.

http://www.jawaban.com/news/spiritual/detail.php?id_news=100803160735&off=0

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down


Re: Penulis Novel "Vampire" Anne Rice keluar dari Kristen

Post by gusti_bara on Wed Dec 04, 2013 10:36 pm

kriaten di indo kebanyakan makan daging babi dan miras... jadi hatinya susah terenyuh dengar adzan dan ayat2 suci...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penulis Novel "Vampire" Anne Rice keluar dari Kristen

Post by ramayana on Wed Dec 04, 2013 11:34 pm

@gusti_bara wrote:kriaten di indo kebanyakan makan daging babi dan miras... jadi hatinya susah terenyuh dengar adzan dan ayat2 suci...
ada yg jedotin jidat tiap hari.. makanya beg0.. iya kan bar?

ane tolong bar bacain ayat ini..

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قَاتِلُوا الَّذِينَ يَلُونَكُم مِّنَ الْكُفَّارِ وَلْيَجِدُوا فِيكُمْ غِلْظَةً وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ مَعَ الْمُتَّقِينَ

siapa tau banyak yg trenyuh dan nangis terharu. betapa indahnya ayat ini.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penulis Novel "Vampire" Anne Rice keluar dari Kristen

Post by ramayana on Thu Dec 05, 2013 12:29 am


ane kasih video ini bar! kalau ente bisa mikir.. silahkan di renungkan!

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penulis Novel "Vampire" Anne Rice keluar dari Kristen

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik