FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Halaman 1 dari 11 1, 2, 3 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by mang odoy on Wed Apr 03, 2013 2:52 am

Tret ini adalah SEKUEL dari tret duel saya dengan RAMAYANA yang ini..

http://www.laskarislam.com/t5091-ramayana-vs-mang-odoy-trinitas-meniru-paganisme

Saya sengaja bikin tret dengan pembahasan yang sama...ini ditujukan untuk semua NETTER KRISTEN di forum ini yang mau MEMBANTAH semua hujatan hujatan saya di tret tersebut...

Saya persilahkan...bagi para NETTER KRISTEN (selain RAMAYANA)...untuk meng quote postingan saya di tret tersebut..dan bawa ke mari.... mari kita DEBAT..!!


usil

Terima kasih.

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by wolfie on Wed Apr 03, 2013 11:15 am

Mang, saya gk mau komentar banyak dulu. Saya benar-benar bingung dengan logika mang yg merasa menemukan demikian banyak kesamaan Kristen dan pagan lainnya tapi bisa langsung memvonis Kristen mencontek.

Saya juga bisa berkata, bahwa Kristen juga bisa sebagai penyempurna agama-agama pagan sebelumnya dalam esensi "meluruskan".

Cara bisa sama, maka diluruskanlah Objeknya menjadi Kepada Tuhan yg benar.

Tidak ada yg salah dengan faham saya ini juga tuh mang?
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by yakobus on Wed Apr 03, 2013 11:21 am

Repot deh kalo ketemu muslim tipikal semrawut.Asal mirip langsung aja divonis SAMA.
Ente modal apa sih bos?
basi

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by Revolt on Wed Apr 03, 2013 11:31 am

LOGIKA SEDERHANA.....

Yang mengclaim sebagai penyambung dari ajaran "PAGAN" adalah juga pagan.....
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by ucup on Wed Apr 03, 2013 3:06 pm

@wolfie wrote:Mang, saya gk mau komentar banyak dulu. Saya benar-benar bingung dengan logika mang yg merasa menemukan demikian banyak kesamaan Kristen dan pagan lainnya tapi bisa langsung memvonis Kristen mencontek.

Saya juga bisa berkata, bahwa Kristen juga bisa sebagai penyempurna agama-agama pagan sebelumnya dalam esensi "meluruskan".

Cara bisa sama, maka diluruskanlah Objeknya menjadi Kepada Tuhan yg benar.

Tidak ada yg salah dengan faham saya ini juga tuh mang?
berarti kristen dah mengakui banyak kesamaannya ama pagan....
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by ramayana on Wed Apr 03, 2013 4:20 pm

@mang odoy wrote:Tret ini adalah SEKUEL dari tret duel saya dengan RAMAYANA yang ini..

http://www.laskarislam.com/t5091-ramayana-vs-mang-odoy-trinitas-meniru-paganisme

Saya sengaja bikin tret dengan pembahasan yang sama...ini ditujukan untuk semua NETTER KRISTEN di forum ini yang mau MEMBANTAH semua hujatan hujatan saya di tret tersebut...

Saya persilahkan...bagi para NETTER KRISTEN (selain RAMAYANA)...untuk meng quote postingan saya di tret tersebut..dan bawa ke mari.... mari kita DEBAT..!!


usil

Terima kasih.
hahahahaha.. ame ane aja ga bisa buktikan. sekarang malah buat trit baru!

ga malu ente mang?

pagan yang mana? pagan kisah palsu kayak kata link ente itu?

osiris atau horus? hahahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by ucup on Thu Apr 04, 2013 1:36 am

@ramayana wrote:
@mang odoy wrote:Tret ini adalah SEKUEL dari tret duel saya dengan RAMAYANA yang ini..

http://www.laskarislam.com/t5091-ramayana-vs-mang-odoy-trinitas-meniru-paganisme

Saya sengaja bikin tret dengan pembahasan yang sama...ini ditujukan untuk semua NETTER KRISTEN di forum ini yang mau MEMBANTAH semua hujatan hujatan saya di tret tersebut...

Saya persilahkan...bagi para NETTER KRISTEN (selain RAMAYANA)...untuk meng quote postingan saya di tret tersebut..dan bawa ke mari.... mari kita DEBAT..!!


usil

Terima kasih.
hahahahaha.. ame ane aja ga bisa buktikan. sekarang malah buat trit baru!

ga malu ente mang?

pagan yang mana? pagan kisah palsu kayak kata link ente itu?

osiris atau horus? hahahahahahahaha
emang sulit nerima kenyataannkalo kristen itu pagan...
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by Elu Ha Ehad on Thu Apr 04, 2013 11:33 am

1. Tuhan mempunyai Anak
2. Anak Tuhan dilahirkan dari seorang perempuan manusia (Osiris (mesir), Mithra (persia), Hercules (Yunani), Attis (Asia Minor)
3. Lahir di kandang
4. Lahir di bulan desember
5. Trinitas: osiris-Isis-horus (Mesir), wishnu-brahma-shiwa (India),
logos-tuhan pencipta-tuhan anak (konsep Plato, yunani)
6. Darah anak Tuhan menyelamatkan dunia: attis (Asia minor), addonis
(syiria), dionysus (yunani)
7. Anak tuhan mati lalu bangkit kembali dari kematian dan diangkat
ke surga: osiris, mithra, addonis
8. Anak tuhan mati lalu bangkit kembali dari kematian dan diangkat
ke surga: osiris, mithra, addonis.
9. Pembaptisan
10. memakan roti dan minum anggur
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by Cak Yadi on Thu Apr 04, 2013 1:10 pm

Pada dasarnya semua agama yang ada di bumi menyatakan diri bukan Paganisme. Tetapi kalau dipelajari lebih dalam, maka ada unsur-unsur Paganisme yang ikut tertuang dalam ajaran Agama tersebut.

Pada dasarnya dalam paganisme yang sering dipermasalahkan adalah "siapa/apa/bagaimana Tuhan yang mereka sembah berikut ritualnya"
Substansi Ke-Tuhan-an inilah yang diperdebatkan, bahkan yang Islam dan Kristen juga mempermasalahkannya.
avatar
Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Join date : 06.02.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by ucup on Thu Apr 04, 2013 1:19 pm

@Cak Yadi wrote:Pada dasarnya semua agama yang ada di bumi menyatakan diri bukan Paganisme. Tetapi kalau dipelajari lebih dalam, maka ada unsur-unsur Paganisme yang ikut tertuang dalam ajaran Agama tersebut.

Pada dasarnya dalam paganisme yang sering dipermasalahkan adalah "siapa/apa/bagaimana Tuhan yang mereka disembah berikut ritualnya"
Substansi Ke-Tuhan-an inilah yang diperdebatkan, bahkan yang Islam dan Kristen juga mempermasalahkannya.
islam jauh ama pagan...
kristen contekan pagan....
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 04, 2013 1:38 pm



kisah adam sampai isa di kitab kristen
dicontek muhamat untuk bikin islam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by ucup on Thu Apr 04, 2013 4:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:

kisah adam sampai isa di kitab kristen
dicontek muhamat untuk bikin islam
terserah lo bilang apa, yang pasti islam ga mencontek pagan kaya kristen...
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by Revolt on Thu Apr 04, 2013 4:50 pm

@ucup wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

kisah adam sampai isa di kitab kristen
dicontek muhamat untuk bikin islam
terserah lo bilang apa, yang pasti islam ga mencontek pagan kaya kristen...

Kristen ajaran pagan, nabi Kristen berarti PAGAN, Islam PAGAN JUGA DONG
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by ucup on Thu Apr 04, 2013 5:00 pm

@Revolt wrote:
@ucup wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

kisah adam sampai isa di kitab kristen
dicontek muhamat untuk bikin islam
terserah lo bilang apa, yang pasti islam ga mencontek pagan kaya kristen...

Kristen ajaran pagan, nabi Kristen berarti PAGAN, Islam PAGAN JUGA DONG
emang pagan punya nabi...?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by Revolt on Thu Apr 04, 2013 5:03 pm

Baca saja sendiri alkitabnya hahahahha.


.........

Sepertinya muhammad salah ngomong ya waktu bilang ISLAM adalah penyambung ajaran Kristen/Nasrani yang sekarang ini di bilang pengikutnya sebagai ajaran PAGAN.

Hahahahahaha
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by ucup on Thu Apr 04, 2013 5:23 pm

@Revolt wrote:Baca saja sendiri alkitabnya hahahahha.


.........

Sepertinya muhammad salah ngomong ya waktu bilang ISLAM adalah penyambung ajaran Kristen/Nasrani yang sekarang ini di bilang pengikutnya sebagai ajaran PAGAN.

Hahahahahaha
islam bukan penyambung, tp meluruskan kristen/nasrani yang udah menyimpang ke arah pagan....
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by Revolt on Thu Apr 04, 2013 5:34 pm

Ajaran apa saja yang di luruskan ISLAM??

10 perintah dalam Taurat dan 2 perintah terutama Kristen di luruskan menjadi apa??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by ucup on Thu Apr 04, 2013 6:25 pm

@Revolt wrote:Ajaran apa saja yang di luruskan ISLAM??

10 perintah dalam Taurat dan 2 perintah terutama Kristen di luruskan menjadi apa??
kan post gw meluruskan ajaran kristen yg menyimpang ke arah pagan
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by Elu Ha Ehad on Thu Apr 04, 2013 8:26 pm

kisah adam sampai isa di kitab kristen
dicontek muhamat untuk bikin islam


kisah Adam sampai Isa dicontek dari kitab kristen? kitab kristen yang mana? di perjanjian baru kok ga ada? kalo di perjanjian lama itu kristen nyontek dari Yahudi ya?
Di Islam ga ada nabi Nuh yang Pemabuk/gak ada Nabi Daud yang pahlawan rakyat berubah menjadi penzinah dan menjadi pembunuh/Nabi Luth mabuk digoda anaknya.
Ada apa dengan Injil? Tuhan membicarakan utusan yang mulia dengan itu.

Kristen ajaran pagan, nabi Kristen berarti PAGAN, Islam PAGAN JUGA DONG
Nabi Kristen cuma Paulus ajakan? Islam tidak mengakuinya. Paulus dianggap perusak ajaran Nabi Isa.

Th. J. Plange berkata: "kita tidak mendapat kabar baru tatkala kita mendapatkan bahwa penjelmaan Tuhan menjadi manusia, yaitu turunnya Tuhan keatas bumi untuk menebus dosa makhluknya, yang dasarnya agama Hindu. Setiap orang akan mengetahui apabila mereka membaca buku Hindu. Seterusnya kitab-kitab suci agama Kristen diambil dari dongeng-dongeng Hindu, dari cerita Krishna dan Budha, adalah sangat mungkin dan dapat dianggap hampir pasti. Dalam penyatuan kedua dongeng-dongeng keagamaan dari India yang penting ini, dengan mudah kita menemukan lagi seluruh bagian keempat Injil Kristen yang penting itu.

David Friedrich Strauze mengatakan bahwa mitos-mitos dalam Perjanjian Baru timbul karena kehendak penulis-penulis Injil, bahwa nubuat dalam Perjanjian Lama harus dipenuhi. Begitu juga keajaiban Yesus, katanya, merupakan penjelmaan-penjelmaan dongeng. Dikemukakannya dalam bukunya 'Das Leben Jesu' atau 'Riwayat Hidup Jesus', bahwa riwayat Jesus terbagi dalam dua bagian, yaitu "Yesus dalam batas-batas sejarah" dan "riwayat dongeng Yesus dalam kejadiannya dan pertumbuhannya" yang terakhir ini menerangkan bagaimana timbulnya dongeng Yesus sebagai Anak Tunggal Tuhan yang turun untuk menebus dosa manusia, dari mana asalnya ceritera bintang yang jalan dilangit dan berhenti ditempat kelahiran Yesus, bagaimana timbulnya pemenuhan nubuat dalam Perjanjian Baru yang dipaksakan; karena Messias yang dijanjikan itu haruslah anak Daud, maka penulis Injil telah membuat kesalahan ketika mengatakan bahwa bapak Yesus adalah Yusuf, tunangan Maria yang berasal dari turunan Daud, sedangkan Yusuf bukanlah ayah Yesus, sebab Yesus telah dinyatakan sebagai Anak Tuhan Bapa oleh penulis Injil.

Demikian pula Strausz berpendapat, bahwa ia juga membuktikan bahwa Perjanjian Baru bukanlah merupakan pencatatan kitab pada zaman Yesus, tetapi baru ditulis lama berselang setelah Yesus wafat. Ia mengatakan bahwa mitos-mitos itu timbul secara tidak disadari.

Perjanjian Baru ditulis dengan tambahan mitos-mitos yang secara tidak sadar dibentuk dalam masyarakat Kristen, sebagai pernyataan untuk memenuhi kedatangan Messias yang dijanjikan dalam Perjanjian Lama...Menurut Strausz, tatkala orang datang menemui Yesus, mula-mula dalam jumlah sedikit, kemudian banyak, mereka berpikir bahwa segala sesuatu harus terjadi padanya sebagaimana yang dinubuatkan dan diterangkan dalam Perjanjian Lama...Karena Messias itu haruslah anak Daud sebagaimana yang dinubuatkan Mikha, maka ia harus dilahirkan di Bethlehem. Karena Musa telah melakukan keajaiban-keajaiban, maka Yesus harus pula melakukan keajaiban-keajaiban. Karena Yesaya meramalkan bahwa pada masa itu orang buta akan melihat, orang tuli akan dapat mendengar, orang lumpuh akan meloncat seperti rusa jantan dan lidah orang bisu akan dapat berbicara, maka orang-orang telah mengetahui sampai kedetil-detilnya keajaiban-keajaiban apa yang harus dilakukan Yesus, kalau beliaulah Messias yang dinanti-nantikan itu. Sedangkan sarjana-sarjana yang dipelopori Bauer berpendapat bahwa Philo-lah yang turut bertanggung jawab membentuk medium yang memperkenalkan unsur-unsur Yunani seperti Plato (428-389 Seb-M).

Heraklitus dan aliran Stoa kepada agama Kristen. Orang Yahudi dari Alexandria inilah yang turut serta membentuk wadah agama Kristen dengan memadukan ajaran-ajaran Yunani itu dengan ajaran Yahudi, yang kemudian 'dijiplak' oleh penulis Injil. Karya Philo adalah sumbangan pendahuluan ajaran Yahudi kepada ajaran Kristen; filosof Yahudi ini telah mengerjakan falsafah Yunani sedemikian rupa, sehingga merupakan bentuk awal agama Kristen, dengan melanjutkan karya-karya Heraklius, Plato dan aliran Stoa.
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by Cak Yadi on Fri Apr 05, 2013 11:09 am

@ucup wrote:
islam bukan penyambung, tp meluruskan kristen/nasrani yang udah menyimpang ke arah pagan....
Islam memang meluruskan ajaran Kristen.
Ajaran Kristen hanya untuk manusia
Ajaran Islam untuk semua makhluk, termasuk jin, karena itu ada jin Islam. kalau di kristen tidak ada jin kristen. ketawa guling
avatar
Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Join date : 06.02.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by Elu Ha Ehad on Fri Apr 05, 2013 2:11 pm

@Cak Yadi wrote:
@ucup wrote:
islam bukan penyambung, tp meluruskan kristen/nasrani yang udah menyimpang ke arah pagan....
Islam memang meluruskan ajaran Kristen.
Ajaran Kristen hanya untuk manusia
Ajaran Islam untuk semua makhluk, termasuk jin, karena itu ada jin Islam. kalau di kristen tidak ada jin kristen. ketawa guling

Karena Jin tidak mengakui Yesus adalah Tuhan
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by wolfie on Fri Apr 05, 2013 10:39 pm

@mang odoy wrote:Tret ini adalah SEKUEL dari tret duel saya dengan RAMAYANA yang ini..

http://www.laskarislam.com/t5091-ramayana-vs-mang-odoy-trinitas-meniru-paganisme

Saya sengaja bikin tret dengan pembahasan yang sama...ini ditujukan untuk semua NETTER KRISTEN di forum ini yang mau MEMBANTAH semua hujatan hujatan saya di tret tersebut...

Saya persilahkan...bagi para NETTER KRISTEN (selain RAMAYANA)...untuk meng quote postingan saya di tret tersebut..dan bawa ke mari.... mari kita DEBAT..!!


usil

Terima kasih.
kok yg masuk banyak muslim nehh?bukannya khusus Kafir kristen aja?
kacau balau nih!
kacau
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by wolfie on Fri Apr 05, 2013 10:41 pm

kalau modelnya kayak begini, saya mundur dari thread ini.
Terima kasih
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by ucup on Fri Apr 05, 2013 11:52 pm

@Cak Yadi wrote:
@ucup wrote:
islam bukan penyambung, tp meluruskan kristen/nasrani yang udah menyimpang ke arah pagan....
Islam memang meluruskan ajaran Kristen.
Ajaran Kristen hanya untuk manusia
Ajaran Islam untuk semua makhluk, termasuk jin, karena itu ada jin Islam. kalau di kristen tidak ada jin kristen. ketawa guling
tidak mengurangi persamaan kristen ama pagan
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by ucup on Tue Apr 09, 2013 11:33 pm

ngekop bleh...
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 11 1, 2, 3 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik