FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Halaman 6 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by mang odoy on Wed Apr 03, 2013 2:52 am

First topic message reminder :

Tret ini adalah SEKUEL dari tret duel saya dengan RAMAYANA yang ini..

http://www.laskarislam.com/t5091-ramayana-vs-mang-odoy-trinitas-meniru-paganisme

Saya sengaja bikin tret dengan pembahasan yang sama...ini ditujukan untuk semua NETTER KRISTEN di forum ini yang mau MEMBANTAH semua hujatan hujatan saya di tret tersebut...

Saya persilahkan...bagi para NETTER KRISTEN (selain RAMAYANA)...untuk meng quote postingan saya di tret tersebut..dan bawa ke mari.... mari kita DEBAT..!!


usil

Terima kasih.

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by mang odoy on Sun Jan 05, 2014 12:20 am

@ramayana wrote:
@mang odoy wrote:


MITRA .... itu ada 2 macam....
a. MITRA Kerja .... hubungan antara 2 pihak dalam urusan bisnis demi mencari sebuah keuntungan.
b. MITRA Grosir .... itu mah toko langganan ane kalo belanja bulanan buat dirumah.


MITRAISME ,.... adalah AGAMA nya si SAUL sejak kecil karena TARSUS sendiri adalah PUSAT MITRAISME (ganti nama jadi PAUL, soalnya kalo SAUL dipake akhiran "US" artinya BENCONG. Mangkanya biar gak NISTA, ganti nama jadi PAUL/PUEBLO/PABLO.)



Itu yang ane tau ram...silahkan koreksi kalow salah...


ente malah bawa ekaristi.. ekaristi iku opo mang??????

BELAGU PILON...??? atow emang sudah PILON semenjak di RAHIM IBUNDA...???

EKARISTI.... adalah...makan ROTI sama BUBUR KACANG.... ROTI diibaratkan DAGING YESUS....BUBUR KACANGNYA adalah DARAH YESUS.....

Nahhh....ROTI +BUBUR KACANG ini yang dipake buat NEBUS DOSA nya eluh.....

“ Lalu Ia mengambil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada mereka, kata-Nya: "Inilah tubuh-Ku yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku.
Demikian juga dibuat-Nya dengan cawan sesudah makan; Ia berkata: "Cawan ini adalah perjanjian baru oleh darah-Ku, yang ditumpahkan bagi kamu.

(Lukas 22:19-20)"


Mulai dah PURA PURA GILA..... maren nantangin minta bukti... baru dikasih atu aja dah MELEMPEM gini...

 usil 
antara manusia super bego dan candaan ane sampai ga tau mang..
ente becanda apa ente sanagt bego?? ente berkata mitra hubungan 2 orang bisnis?????? hahahahahahahahahahahahahahaha..

ga salah sih mang.... tapi ane kan nanyanya ama mitraisme!!!! kok malah ke dagang??????? hahahahahahahahahahahahahahahahaha

mitra. dewa kuno dari persia.
mitraisme. agama berdasar pemujaan mitra yang berkembang di abad 1 masehi di romawi!!

OOOoooo gitchu thoo rammm..... hebat..... ternyata anda tidak percuma mengaku JAWARA..

Dodol...
Pan gw dah bikin TRET ini...dan tret ini akan terus gw update dengan berbagai informasi kepaganan Kristen dari berbagai sumber...

http://www.laskarislam.com/t7396-nabi-isa-nabi-yesus-dalam-keimanan-kristiani

Sok sok an NGETES gw masalah  MITRA n MITRAISME....

 usil 

jadi kristen dan mitaisme berkembang bersamaan. itulah kenapa bapa gereja awal sangat jengkel krn mitraisme sekedar nyontek apa yg dilakukan kristen!!

Ngebacun itu pake referensi yang jelas cuyy...
Ni makan...!!

Mithra in the Roman Empire

Subsequent to the military campaign of Alexander the Great in the fourth century BCE, Mithra became the "favorite deity" of Asia Minor. Christian writers Dr. Samuel Jackson and George W. Gilmore, editors of The New Schaff-Herzog Encyclopedia of Religious Knowledge (VII, 420), remark:
It was probably at this period, 250-100 b.c., that the Mithraic system of ritual and doctrine took the form which it afterward retained.
Menyusul dengan adanya kampanye militer dari Alexander Agung di abad ke empat sebelum Masehi, Mithra menjadi “DEWA FAVORITE” di Asia Kecil. Penulis Kristen  Dr. Samuel Jackson dan George W. Gilmore, editor dari The New Schaff-Herzog Encyclopedia of Religious Knowledge (VII, 420), menyatakan :
Besar kemungkinan pada periode ini, yaitu pada taun 250-100 sebelum Masehi…bahwa sistem Mitraisme dengan Ritual dan Doktrin nya terbentuk yang walo pada akhirnya setelah itu bertahan


According to the Roman historian Plutarch (c. 46-120 AD/CE), Mithraism began to be absorbed by the Romans during Pompey's military campaign against Cilician pirates around 70 BCE. The religion eventually migrated from Asia Minor through the soldiers, many of whom had been citizens of the region, into Rome and the far reaches of the Empire. Syrian merchants brought Mithraism to the major cities, such as Alexandria, Rome and Carthage, while captives carried it to the countryside. By the third century AD/CE Mithraism and its mysteries permeated the Roman Empire and extended from India to Scotland, with abundant monuments in numerous countries amounting to over 420 Mithraic sites so far discovered.

Menurut Ahli Sejarah Rowami yaitu PLUTARCH (c. 46-120 AD/CE), Mitraisme mulai diserap oleh bangsa Romawi semasa  Pergerakan Militer Pompey melawan pembajak pembajak Cilician sekitar taun 70 Sebelum Masehi. Agama ini pada akhirnya berimigrasi dari Asia Kecil melalaui bala tentara., yang mana banyak dari mereka menjadi penduduk setempat, kedalam kota Roma dan menjangkau jauh ke seantero kekaisaran. Para pedagang Syria menyebarkan agama Mitraisme ini ke kota kota utama seperti Alexandria, Roma dan Carthage, sementara itu para tahanan membawanya ke daerah pedalaman.. Menjelang abad ke-3 Masehi Mitraisme dan segala bentuk misterinya menerobos jauh ke daerah India sampe Skotlandia, dengan begitu banyak monument monumentnya di berbagai negara sampe mencapai lebih  dari 420 situs Mitraisme yang sejauh ini diketahui/ditemukan.

Sudah jelas MITRAISM itu sudah ada duluan sebelum TUHAN kau itu brojol dari lubang buayanya neng Maria..... masih mau mungkir....???

Coba liat pendapat JUSTIN MARTYR sendiri...

http://www.truthbeknown.com/mithraism.html

Mithraism was so popular in the Roman Empire and so similar in important aspects to Christianity that several Church fathers were compelled to address it, disparagingly of course. For example, in his Dialogue with Trypho, patristic writer Justin Martyr (100-c. 165) acknowledged the mysteries of Mithra and claimed in chapter 70 that they were "distorted from the prophecies of Daniel and Isaiah":
And when those who record the mysteries of Mithras say that he was begotten of a rock, and call the place where those who believe in him are initiated a cave, do I not perceive here that the utterance of Daniel, that a stone without hands was cut out of a great mountain, has been imitated by them, and that they have attempted likewise to imitate the whole of Isaiah's words? (Roberts (1870), 2.186)

Agama Mitraisme begitu terkenal di  Kekaisaran Romawi dan begitu serupa dalam aspek aspek penting Kristen sehingga memaksa  para Bapak Gereja untuk melakukan perlawanan terhadap hal tersebut,  tentu saja dengan cara menghina/meremehkan akan keberadaan agama Mitraisme ini.

Seperti contoh, dalam bukunya yang berjudul “Dialogue with Trypho, penulis Patriak JUSTIN MARTYR ( 100-165 Masehi) menyatakan tentang “misteri Dewa Mithra dan mengklaimnya dalam Bab-70 bahwa mereka telah “disimpangkan dari nubuaat Nabi Daniel dan Nabi Yesaya “ :
Dan ketika mereka mencatat tentang misteri Dewa Mithra dan mengatakan bahwa dewa Mithra dilahirkan dari sebuah batu, dan menamakan  tempat tersebut dimana mereka percaya bahwa dewa Mithra dilahirkan dalam sebuah Goa, apakah  saya tidak merasa bahwa ungkapan Nabi Daniel, bahwa “a stone without hands was cut out of a great mountain” (Daniel 2 : 45),  telah ditiru oleh mereka, dan bahwasannya mereka telah berusaha berbuat demikian  untuk meniru secara keseluruhan dari ucapan Nabi Yessaya? (Roberts (1870), 2.186)


Liat taun hidupnya si JUSTIN.... !!! DIA itu hidup tidak lama setelah MENGHILANGNYA Yesus pasca tragedi Bukit Tengkorak. Dan dijaman dia hidup....PRAKTEK Mitraisme sudah berjalan dengan baik dan sudah sangat dikenal. JUSTIN sendiri menuduh bahwa persamaan persamaan ritual dan kredo Mitraisme dengan Kristen adalah kerjaan IBLIS PENYESAT yang sudah mengetahui Nubuat Nubuat dari Perjanjian Lama tentang sosok Yesus, baik itu dari Nubuat Nabi Daniel maupun Nabi Yesaya.

Bukan MITRAISME yang nyontek...justeru KRISTEN yang MUNGUTIN dari Mitraisme..... secara si PAULUS sendiri adalah PEMELUK MITRAISME... dan TARSUS kota kelahiran si Paulus adalah PUSAT MITRAISME..

http://armageddonconspiracy.co.uk/The-Mithras-Deception%281753794%29.htm

“If Christianity had been checked in its growth by some deadly disease, the world would have become Mithraic.”
Joseph Renan


There are a number of key crossroads in human history, where if the right path had been selected, humanity would have been spared endless horrors and found itself far further advanced along its evolutionary path. One such crossroads was Christianity versus Mithraism. We might now be living in a new Garden of Eden if we had chosen correctly, but humanity made the wrong selection, as it always does.

The story of how Christianity triumphed over Mithraism is a scandalous one. It was accomplished by a flagrant act of theft, a vast cover-up and an ongoing deception about the true nature of Christianity.

The man at the centre of the crime was the true founder of Christianity: St Paul.


Step forward Saul of Tarsus, better known to history as St Paul. This man was the author of the Christian abomination. Yet even Paul had no idea how grotesque his creation would prove. He actually thought he was doing the work of God.

History is ignorant of a key fact about Paul: he was a priest of Mithras, having attained the highest grade of the mystery cult of Mithraism.

However, born as a Jew, he retained an interest in Jewish affairs and when he heard strange and miraculous tales about a charismatic, wandering Jewish preacher who was said to have been crucified and then risen from the dead, he was intrigued and determined to find out more. The more he discovered from Jewish contacts, the more amazed he became for the very simple reason that he had heard all of these tales before - they had been said of Mithras too. At first, Paul was outraged at what he perceived as blasphemy. He spoke out against these "Christians" and issued threats against them, acquiring the reputation of being a "persecutor" of Christians.


Mangkanya GAK ANEH...kalow Kristen ternyata BANYAK KEMIRIPAN dengan Mithraisme.... lhaaa OTAK PENDIRINYA juga emang PENTOLAN MITRAISME....

 ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling 

Ini jelas terbukti dari tulisan tulisan si PAULUS sendiri dalam Pernjanjian Baru yang BANYAK BERMUATAN MITRAISME....

Sampe sampe.... orang Kristen nya sendiri GERAM dengan si PAULUS ini dan memvonis siPAULUS ini sebagai NABI PALSU...
Berikut ini adalah cuplikannya...

http://www.judaismvschristianity.com/index.htm#Outline%20Mark

Yahshua (Jesus) and Judaism
Versus
Paul and Christianity

by Scott Nelson

Dibuku itu.... si PAULUS di kutuk habis habisan...

 ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling 




kembali ke pagan kristen mang!

please.. berikan 1 aja bukti!!
setelah gagal total di semua front pembuktian.. ane masih baik hati kasih ente kesempatan yang kesekian kali untuk membuktikan!!

BANTAH dulu bukti bukti diatas...baha KREDO dan RITUAL MITRAISME sudah jalan duluan sebelum TUHAN kauu itu brojol dari lubang buaya...

 usil 


dari dynosius, kresna, mitra, zeus, the truth, the light dll dll... hahahahahaha

Itu baru PERKENALAN.....
Yang akan jadi fokus bahasan sekarang adalah... BUKTI BUKTI dari Literatur Kristen hasil karya APOLOGIST Kristen sendiri mengenai persamaan persamaan kredo dan ritual Kristen dengan Mitraisme....
Dan lebih jauh lagi...saya akan terus TRACKING kebelakang...bagaimana Kristen ini terbentuk dari mulai adonan bahan dasar sampe jadi KUE KRISTEN yang indah menggiurkan, tapi pas dimakan pait dan anyir bau kentut....

 usil 


1 aja mang bawa kemari!! 1 aja!! kalau yg ini gagal lagi.. ente bungkam koar koar kelas rendah ga mutu ente!!!!

Kita ADU TANDING REFERENSI .... mana yang layak dipercaya... apakah KLAIM anda bahwa MITRAISME nyontek Kristen.... atow bahkan sebaliknya, KRISTEN yang MUNGUTIN dari sana sini..
Perdebatan masih panjang rammm.....

 usil 


ane kasih ente kesempatan memilih yang 1 itu lagi!! hanya 1 ya mang!! ane ga mau habisin waktu dengan manusia ga tau malu macam ente mang.. mohon di maafkan! hahahahahahaha..

he he he...kita liat..... seberapa bisa anda ADU REFERENSI di tret ini.....



 usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by ramayana on Sun Jan 05, 2014 11:40 am

OOOoooo gitchu thoo rammm..... hebat..... ternyata anda tidak percuma mengaku JAWARA..

Dodol...
Pan gw dah bikin TRET ini...dan tret ini akan terus gw update dengan berbagai informasi kepaganan Kristen dari berbagai sumber...

http://www.laskarislam.com/t7396-nabi-isa-nabi-yesus-dalam-keimanan-kristiani

Sok sok an NGETES gw masalah MITRA n MITRAISME....
serius mang.. ane ga sangka ente sebego itu!!
ane kira ente akan menyamakan waktu antara mitraisme dan mitra muncul.. ga sangka malah ke perdagangan!! hahahahahahahahahahahahahaha..

ternyata bukan memperlihatkan beg0nya ente mang.. tp dungunya ente malah hahahahahaha..

mengenai yang lain.

ane udah kasih kesempatan 1 kali lagi.
dan kali ini ane minta ente berjanji kalau ente ga bisa membuktikan kepaganan kristen, ente stop koar koar pagan kristen lagi!!!

gimana mang? ane akan buatkan trit versus khusus jadi semua jadi saksi!!

ane hanya kasih saran.. jangan gunakan truthbeknown. kenapa?
ini trit sampah!! berkali kali ane hajar ente yg nekat pakai sumber trit sampah ini.
mosok ente mau pakai ini lagi di kesempatan terakhir?????

ane kasih sedikit bahan..

ini sumber ente dan terjemahan ente..
In any case, Martyr implies here that this Mithraic sacrament preceded Christianity and was not copied from the latter, since the "devil did it" argument is generally, if not always, used to explain away the similarities between Christianity and pre-Christian Paganism. If human beings had merely copied Christian rites and myths, why would Martyr not say so but instead irrationally ascribe the deed to a supernatural agency, thus putting himself at risk for incredulity and ridicule for what is now nearly two thousand years?

Dalam berbagai kasus, Justin Martyr sebenernya menyiratkan bahwa sakramen Mitraisme TELAH MENDAHULUI KeKristen an dan bukanlah disalin dari yang kemudian, dikarenakan argumen pada umumnya bahwa “IBLIS MELAKUKAN ITU”, jika tidak selalu, sudah biasa dipakai untuk menerangkan persamaan persamaan antara keKristen an dan Paganisme pra-Kristen. Jika manusia semata mata telah mennyalin atow meniru ritual dan mitos dalam ke Kristen an, kenapa Justin Martyr tidak mengatakan begitu tetapi malah dengan secara tidak rasional telah menganggap tindakan/perbuatan tersebut berasal dari sebuah Lembaga Supernatural, dengan begitu malah membahayakan dirinya sendiri dikarenakan Keraguan dan menjadi bahan tertawaan atow ejekan setelah sekarang hamper duaribu tahun..???
bayangkan.. mang odoy mau debat dengan bawa argumen.. menyiratkan!! hahahahahahahaha..

mang.. apa yg di contek dari pagan.. dan apa buktinya!! ini yg kita debatkan!!!
jangan bawa yg tersirat atau di duga atau kemungkinan.. atau lainnya.

kalau paulus emang pendeta mitraisme.. bawa aja kemari dari ajaran mitaisme mana yg di bawa paulus ke Alkitab atau kekristenan!!!

ingat mang!!! ente sumpah dulu ini yang terakhir ente koar kaor kepaganan kristen!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by mang odoy on Sun Jan 05, 2014 3:06 pm

@ramayana wrote:
OOOoooo gitchu thoo rammm..... hebat..... ternyata anda tidak percuma mengaku JAWARA..

Dodol...
Pan gw dah bikin TRET ini...dan tret ini akan terus gw update dengan berbagai informasi kepaganan Kristen dari berbagai sumber...

http://www.laskarislam.com/t7396-nabi-isa-nabi-yesus-dalam-keimanan-kristiani

Sok sok an NGETES gw masalah  MITRA n MITRAISME....
serius mang.. ane ga sangka ente sebego itu!!
ane kira ente akan menyamakan waktu antara mitraisme dan mitra muncul.. ga sangka malah ke perdagangan!! hahahahahahahahahahahahahaha..

mangkanya jalan jalan dulu, sebelum ptantang petenteng kaya preman buduk...

Sudah jelas... MITRAISME ROMAWI hanyalah PENERUS dari MITRAISME Persia, lebih jauhnya dari VEDIC di India....
Malah NGEYEL kalo MITRAISME ROMAWI dan KRISTEN..TUMBUH BERSAMAAN....
Logika dodol itu namanya..
Si Paulus aja adalah THE MITHRA PRIEST,dedengkotnya Mitraisme di kota Tarsus.... mangkanya gak heran para APOLOGIST jaman awal semacam Justin Martyr, Tertulian, Eraneus,dll...melakukan pembelaan karena mereka secara tidak langsung MENGAKUI BAHWA BANYAK PERSAMAAN ANTARA KRISTEN DAN MITRAISME, dengan cara menuduh bahwa IBLIS JAHAT telah mendahului Nubuat Nubuat tentang Messiah Jesus Christ di Perjanjian Lama dan menerapkannya dalam KREDO dan RITUAL MITRAISME.
Sebuah PEMBELAAN YANG AMAT BODOH DAN MENGGELIKAN..>!!




ternyata bukan memperlihatkan beg0nya ente mang.. tp dungunya ente malah hahahahahaha..

ngebacun lah sesukamu.....yaaa lumayanlah bisa buat nutupin KETERKEJUTAN Kresten kelas teri macam eluh...karena baru sekarang ada yang ngebahas Kristologi nyampe ke dasarnya..
Gw dah gak level debat Kristologi cuman obrol Ayat Bible.... gw BOMBARDIR ampe ke akar akarynya lu sekarang...!!

 usil 

mengenai yang lain.

ane udah kasih kesempatan 1 kali lagi.
dan kali ini ane minta ente berjanji kalau ente ga bisa membuktikan kepaganan kristen, ente stop koar koar pagan kristen lagi!!!

SIlahkan bantah :

1. Si Paulus Tarsus adalah PENTOLAN THE MITHRA PRIEST di Kota Tarsus.
2. Bukti bukti dari Bapak Gereja jaman awal (Apologist) semacam Justin Martyr tentang Persamaan persamaan kredo dan ritual Kristen dengan Mitraisme.
3. Satu contoh dah gw suguhkan... EKARISTI nya Kristen sudah dijalankan dalam Ritual Mitraisme sejak lama.


BACUN mu itu lhooo.....sok sok an nantangin...giliran dah dikasih...malah BELAGU GILA..!!

 usil 


gimana mang? ane akan buatkan trit versus khusus jadi semua jadi saksi!!

silahkan...bikin tret GRATIS ini kok...

 usil 

ane hanya kasih saran.. jangan gunakan truthbeknown. kenapa?
ini trit sampah!!

Trit sampah kok kagak bisa NGEBACUN lagi lu hah...???
Tret itu hanyalah RANGKUMAN.... kalo lu emang punya NYALI dan AMUNISI....kita bedah REFERENSI yang digunakan oleh tret itu....
Sampe mana lu mau ADU TANDING REFERENSI ama gw dalam masalah ini hah...???
Gw jabanin....
Gw gak bakalan berani buka tret...kalow AMUNISI gw pas pasan,...
Hayooo... ha ha hi hi plus NGEBACUN gak jelas aja nih JAWARA JAGO MEWEK...

 usil 



berkali kali ane hajar ente yg nekat pakai sumber trit sampah ini.
mosok ente mau pakai ini lagi di kesempatan terakhir?????

He he he...BACUN lu emang GEDE ramm....
Lu mau ngomong apa...gak bakalan kena ma gw...
Yang gw butuhkan..adalah BANTAHAN yang berarti dari REFERENSI REFERENSI yang gw sodorkan..cuman mohon maaf aja, semuanya dalam bahasa Inggris.... karena kalo nyari referensi kePAGANAN KRisten dalam bahasa Indonesia.... orang Indonesia mana yang sanggup melakukan PENELITIAN sebegitu detail seperti yang dilakukan oleh para penulis yang gw suguhkan..
Gw SERANG lu pake otak Kristen PINTER yang akhirnya menemukan KEBOHONGAN KEBOHONGAN dan kebobrokan kebobrokan agamanya setelah melalaui penelitiia yang panjang dan pelik...

ane kasih sedikit bahan..

ini sumber ente dan terjemahan ente..
In any case, Martyr implies here that this Mithraic sacrament preceded Christianity and was not copied from the latter, since the "devil did it" argument is generally, if not always, used to explain away the similarities between Christianity and pre-Christian Paganism. If human beings had merely copied Christian rites and myths, why would Martyr not say so but instead irrationally ascribe the deed to a supernatural agency, thus putting himself at risk for incredulity and ridicule for what is now nearly two thousand years?

Dalam berbagai kasus, Justin Martyr sebenernya menyiratkan bahwa sakramen Mitraisme TELAH MENDAHULUI KeKristen an dan bukanlah disalin dari yang kemudian, dikarenakan argumen pada umumnya bahwa “IBLIS MELAKUKAN ITU”, jika tidak selalu, sudah biasa dipakai untuk menerangkan persamaan persamaan antara keKristen an dan Paganisme pra-Kristen. Jika manusia semata mata telah mennyalin atow meniru ritual dan mitos dalam ke Kristen an, kenapa Justin Martyr tidak mengatakan begitu tetapi malah dengan secara tidak rasional telah menganggap tindakan/perbuatan tersebut berasal dari sebuah Lembaga Supernatural, dengan begitu malah membahayakan dirinya sendiri dikarenakan Keraguan dan menjadi bahan tertawaan atow ejekan setelah sekarang hamper duaribu tahun..???
bayangkan.. mang odoy mau debat dengan bawa argumen.. menyiratkan!! hahahahahahahaha..

mang.. apa yg di contek dari pagan.. dan apa buktinya!! ini yg kita debatkan!!!
jangan bawa yg tersirat atau di duga atau kemungkinan.. atau lainnya.

Kan dah jelas...dalam Apology diatas...Justin Martyr berusaha MEMBELA KEIMANAN KRISTEN dengan berdalih bahwa IBLIS JAHAT sudah mendahului nubuat nubuat dalam perjanjian Lama terutama Nubuat Nabi Daniel dan Nabi Yesaya....


http://www.truthbeknown.com/mithraism.html

Mithraism was so popular in the Roman Empire and so similar in important aspects to Christianity that several Church fathers were compelled to address it, disparagingly of course. For example, in his Dialogue with Trypho, patristic writer Justin Martyr (100-c. 165) acknowledged the mysteries of Mithra and claimed in chapter 70 that they were "distorted from the prophecies of Daniel and Isaiah":
And when those who record the mysteries of Mithras say that he was begotten of a rock, and call the place where those who believe in him are initiated a cave, do I not perceive here that the utterance of Daniel, that a stone without hands was cut out of a great mountain, has been imitated by them, and that they have attempted likewise to imitate the whole of Isaiah's words? (Roberts (1870), 2.186)


Agama Mitraisme begitu terkenal di Kekaisaran Romawi dan begitu serupa dalam aspek aspek penting Kristen sehingga memaksa para Bapak Gereja untuk melakukan perlawanan terhadap hal tersebut, tentu saja dengan cara menghina/meremehkan akan keberadaan agama Mitraisme ini.
Seperti contoh, dalam bukunya yang berjudul “Dialogue with Trypho, penulis Patriak JUSTIN MARTYR ( 100-165 Masehi) menyatakan tentang “misteri Dewa Mithra dan mengklaimnya dalam Bab-70 bahwa mereka telah “disimpangkan dari nubuaat Nabi Daniel dan Nabi Yesaya “ :
Dan ketika mereka mencatat tentang misteri Dewa Mithra dan mengatakan bahwa dewa Mithra dilahirkan dari sebuah batu, dan menamakan tempat tersebut dimana mereka percaya bahwa dewa Mithra dilahirkan dalam sebuah Goa, apakah saya tidak merasa bahwa ungkapan Nabi Daniel, bahwa “a stone without hands was cut out of a great mountain” (Daniel 2 : 45), telah ditiru oleh mereka, dan bahwasannya mereka telah berusaha berbuat demikian untuk meniru secara keseluruhan dari ucapan Nabi Yessaya? (Roberts (1870), 2.186)


Silahkan baca dengan seksama PERNYATAAN Justin Martyr diatas....
Semua TUDUHAN TUDUHAN yang dilontarkan oleh Justin Martyr hanyalah sebuah PEMBELAAN YAGN DIPAKSAKAN dan TERAMAT LEMAH untuk MENGINGKARI KENYATAAN..bahwa..

"KRISTEN LAH YANG SESUNGGUHNYA MENIRU MITHRAISME..!!"


kalau paulus emang pendeta mitraisme.. bawa aja kemari dari ajaran mitaisme mana yg di bawa paulus ke Alkitab atau kekristenan!!!

Okeh...gw kasih satu aja dulu CONTOHNYA..

http://www.truthbeknown.com/mithra.htm

"Mithra or Mitra is...worshipped as Itu (Mitra-Mitu-Itu) in every house of the Hindus in India. Itu (derivative of Mitu or Mitra) is considered as the Vegetation-deity. This Mithra or Mitra (Sun-God) is believed to be a Mediator between God and man, between the Sky and the Earth. It is said that Mithra or [the] Sun took birth in the Cave on December 25th. It is also the belief of the Christian world that Mithra or the Sun-God was born of [a] Virgin. He travelled far and wide. He has twelve satellites, which are taken as the Sun's disciples.... [The Sun's] great festivals are observed in the Winter Solstice and the Vernal Equinox—Christmas and Easter. His symbol is the Lamb...."
Mithra atow Mitra ….. disembah sebagai ITU (Mitra-Mitu-Itu) di setiap rumah orang Hindu di India.

ITU ( kata turunan dari Mitu atow Mitra) dianggap sebagai Dewa Kesuburan. Mithra atow Mitra (Dewa Matahari) dipercaya sebagai MEDIATOR (Perantara) antara Tuhan dan Manusia, antara Langit dan Bumi.

Dikatakan bahwa Mithra atow Sang Dewa Matahari lahir disebuah Goa pada tanggal 25 Desember. Juga dipercaya dalam dunia Kristen bahwa Mithra sang Dewa Matahari lahir dari seoarang perawan, Dia bepergian jauh dan luas. Dia punya PENGIRING 12 orang, sebagai murid muridnya. Festival Agung dari sang dewa Matahari adalah pada waktu Winter Soltice dan Vernal Equinox – Christmas dan Easter/Paskah. Simbol sang dewa Matahari adalah KAMBING.
(Swami Prajnanananda, Christ the Saviour and Christ Myth)


Noo..liat yang gw GEDEIN....
Si Paulus juga ngebacun kaya gini..

Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus, (1 Timotius 2:5 )

Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka (Ibrani 7:25 )

Karena itu Ia adalah Pengantara dari suatu perjanjian yang baru, supaya mereka yang telah terpanggil dapat menerima bagian kekal yang dijanjikan, sebab Ia telah mati untuk menebus pelanggaran-pelanggaran yang telah dilakukan selama perjanjian yang pertama. (Ibrani 9:15 )

Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil. (1 Yohanes 2:1 )


Hayooo....ketawa lagi lu biar rame,....

 usil 

ingat mang!!! ente sumpah dulu ini yang terakhir ente koar kaor kepaganan kristen!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Enak ajaaa....siapa elu berani beraninya NGATUR gw...

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 05, 2014 7:06 pm

@mang odoy wrote:
Dikatakan bahwa Mithra atow Sang Dewa Matahari lahir disebuah Goa pada tanggal 25 Desember.

sebelum masehi kok sudah ada kalender desember, Dong?
 pusing pusing pusing pusing pusing pusing pusing 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by ramayana on Sun Jan 05, 2014 7:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
Dikatakan bahwa Mithra atow Sang Dewa Matahari lahir disebuah Goa pada tanggal 25 Desember.

sebelum masehi kok sudah ada kalender desember, Dong?
 pusing pusing pusing pusing pusing pusing pusing 
hahahahahahahahahahaha..

mang odoy udah ane peringatkan kalau situs itu sampah!!
hasilnya ya gini!!

dewa matahari lahir di gua di bumi!! hebat ya? tgl 25 desember lagi..
dulu udah ane kasih tau kalau saat mitra lahir di persia... tanggalan belum ada. masih aja di ulang! hahahahahaha..

@ odoy.
ente udah berkali kali nuduh kristen pagan!! dan udah ane buktikan kengawuran ente!! ente pecundang ga tau malu kalau ampe 1 kali ini ane kasih kesempatan ente ga berani janji ga koar koar lagi kalau gagal!

kenapa? dulu ane udah minta ente bawa bukti pagan.. dan ente gagal. bukan sekali! tetapi berkali kali termasuk mitra ini! dan ente selalu koar koar terus kristen pagan tanpa bisa buktikan 1 sekalipun!

dan sekarang ente menolak janji????????
lalu apa dasar ente nuduh kristen pagan kalau ente ane minta janji ente ga berani??????

kalau ente ga bisa buktikan kali ini.. simpan energi ente daripada buat nuduh pagan melulu!! kan sama sama enak.. ya kan? hahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by mang odoy on Sun Jan 05, 2014 11:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
Dikatakan bahwa Mithra atow Sang Dewa Matahari lahir disebuah Goa pada tanggal 25 Desember.

sebelum masehi kok sudah ada kalender desember, Dong?
 pusing pusing pusing pusing pusing pusing pusing 

baca aja postingan gw yang ini...dari tret sebelah....belagu pilon aja lu ahh..

http://www.laskarislam.com/t7972p100-natal-itu-hari-lahirnya-siapa?highlight=natal


http://www.truthbeknown.com/first-christmas.html


When Was the First Christmas?


December 25th as Christ's birthday makes its way into a "calendar" or chronology created in 354 AD/CE called the Calendar of Filocalus or Philocalian Calendar.

In addition to listing the 25th of December as the Natalis Invicti, which means "Birth of the Unconquered (Sun),"

The Calendar also names the day as that of natus Christus in Betleem Iudeae: "Birth of Christ in Bethlehem Judea." Hence, we can see that people of the fourth century were clearly aware of the association, if not identification, of Christ with the sun, as they had been in Cyprian's time and earlier, since Jesus is claimed to be the "Sun of Righteousness" in the Old Testament book of Malachi (4:2)."But unto you that fear my name shall the Sun of righteousness arise with healing in his wings."

Over the past few decades, many people have come to understand that "December 25th" represents not the birthday of a "historical" savior named Jesus Christ but the time of the winter solstice in the northern hemisphere, when the day begins to become longer than the night, and the sun is said to be "born again," "renewed" or "resurrected."


Yang jadi POINT adalah tanggal 25 Desember dalam Kalender Masehi yang kita pake sekarang ini bertepatan dengan WINTER SOLTICE. Kalender yang kita pake sekarang pun baru disusun pada taun 354 Masehi. Jadi yang jadi permasalahan bukan tanggal 25 Desembernya, tapi moment secara ASTROLOGY, tanggal 25 Desember bertepatan dengan WINTER SOLTICE. Dimana para GOD-MAN (manusia yang dituhankan), dari jaman ke jaman, bahkan ratusan /ribuan tahun sebelum TUHAN kau itu brojol dari lubang buaya, sudah NGETREND bahwasannyah mereka mereka itu dilahirkan disaat WINTER SOLTICE.

Nyangsang gak ndus...?

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by mang odoy on Mon Jan 06, 2014 12:01 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
Dikatakan bahwa Mithra atow Sang Dewa Matahari lahir disebuah Goa pada tanggal 25 Desember.

sebelum masehi kok sudah ada kalender desember, Dong?
pusingpusingpusingpusingpusingpusingpusing
hahahahahahahahahahaha..

mang odoy udah ane peringatkan kalau situs itu sampah!!
hasilnya ya gini!!

dewa matahari lahir di gua di bumi!! hebat ya? tgl 25 desember lagi..
dulu udah ane kasih tau kalau saat mitra lahir di persia... tanggalan belum ada. masih aja di ulang! hahahahahaha..

lu juga sama BODOHNHYA dengan si nduss... nooo baca lagi postingan gw buat si nduss...

Yang jadi POINT adalah MOMENT nya....masalah penanggalan dan penomeran dari mulai Hari kesatu sampe ketigapuluh di berbagai sistem pengalenderan itu bisa beda, Kalender Gregorian tidak akan sama dengan Kalender Hijriah, pun begitu dengan Kalender Hindu/Saka, apalagi dengan Kalender Suku Mayan.
Tapi yang namanya ASTROLOGY, dari taun atu ampe sekarang juga gak berubah....
Tanggal 25 Desember yang ada dalam sistem kalender Masehi yang dipake sampe sekarang yang dinamai  "the Calendar of Filocalus or Philocalian Calendar." yang baru disusun taun 354 masehi, bertepatan dengan WINTER SOLTICE. Tgl  25 Desember pun kalo diliat di Kalender Hijriah pasti tanggalnya tidak akan sama, pun begitu kalo diliat di Kalender Hindu atow yang lainnya. Tapi tetep aja, secara ASTROLOGY, moment tersebut adalah WINTER SOLTICE..!!

Ngarti lu ramm...???

Susah bener kalo ngobrol sama UMAT KRISTIANI NUSANTARA.....

usil


@ odoy.
ente udah berkali kali nuduh kristen pagan!! dan udah ane buktikan kengawuran ente!! ente pecundang ga tau malu kalau ampe 1 kali ini ane kasih kesempatan ente ga berani janji ga koar koar lagi kalau gagal!

kenapa? dulu ane udah minta ente bawa bukti pagan.. dan ente gagal. bukan sekali! tetapi berkali kali termasuk mitra ini!  dan ente selalu koar koar terus kristen pagan tanpa bisa buktikan 1 sekalipun!

Lhaa...malah CURHAT...
NIhh...udah ane kasih PR buat eluh...

1. Si Paulus Tarsus adalah PENTOLAN THE MITHRA PRIEST di Kota Tarsus.
2. Bukti bukti dari Bapak Gereja jaman awal (Apologist) semacam Justin Martyr tentang Persamaan persamaan kredo dan ritual Kristen dengan Mitraisme.
3. Satu contoh dah gw suguhkan... EKARISTI nya Kristen sudah dijalankan dalam Ritual Mitraisme sejak lama.


Hayooo...jangan banyak BACUN lu rammm...
Kita DUEL secara jantan, dan bukanya obral bacun kaya preman buduk kaya gitu....




dan sekarang ente menolak janji????????

Emang gw pernah JANJI apa ke elu..??? ...... kita berdua melakukannya pas malam itu... atas dasar SUKA sama SUKA kannn,,,......?

ketawa guling ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling

Kok jadi MELANKOLIS gini lu JAWARA JAGO MEWEK PENTOLAN "FFI"...???


lalu apa dasar ente nuduh kristen pagan kalau ente ane minta janji ente ga berani??????

Buset....masih nanya ATAS DASAR APA...
Muke gilee lu rammm....
Lu nantangin gw...gw dah kasih bukti....
Masih nanya dengan pertanyaan bodoh kaya gitu...???
Hadooohhh....mesti kemana lagi nyari Kristen INTELEK di forum ini...???
nyerah 



kalau ente ga bisa buktikan kali ini.. simpan energi ente daripada buat nuduh pagan melulu!! kan sama sama enak.. ya kan? hahahahahaha


1. Si Paulus Tarsus adalah PENTOLAN THE MITHRA PRIEST di Kota Tarsus.
2. Bukti bukti dari Bapak Gereja jaman awal (Apologist) semacam Justin Martyr tentang Persamaan persamaan kredo dan ritual Kristen dengan Mitraisme.
3. Satu contoh dah gw suguhkan... EKARISTI nya Kristen sudah dijalankan dalam Ritual Mitraisme sejak lama.


Hayooo...maju lagi lu ramm....!!!
Ini mau DEBAT atow mau CURHAT...???
Bingung gw jadinya nih...

kacau

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 10:19 am

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
Dikatakan bahwa Mithra atow Sang Dewa Matahari lahir disebuah Goa pada tanggal 25 Desember.

sebelum masehi kok sudah ada kalender desember, Dong?
 pusing pusing pusing pusing pusing pusing pusing 

baca aja postingan gw yang ini...dari tret sebelah....belagu pilon aja lu ahh..

http://www.laskarislam.com/t7972p100-natal-itu-hari-lahirnya-siapa?highlight=natal


http://www.truthbeknown.com/first-christmas.html


When Was the First Christmas?


December 25th as Christ's birthday makes its way into a "calendar" or chronology created in 354 AD/CE called the Calendar of Filocalus or Philocalian Calendar.

In addition to listing the 25th of December as the Natalis Invicti, which means "Birth of the Unconquered (Sun),"

The Calendar also names the day as that of natus Christus in Betleem Iudeae: "Birth of Christ in Bethlehem Judea." Hence, we can see that people of the fourth century were clearly aware of the association, if not identification, of Christ with the sun, as they had been in Cyprian's time and earlier, since Jesus is claimed to be the "Sun of Righteousness" in the Old Testament book of Malachi (4:2)."But unto you that fear my name shall the Sun of righteousness arise with healing in his wings."
 
Over the past few decades, many people have come to understand that "December 25th" represents not the birthday of a "historical" savior named Jesus Christ but the time of the winter solstice in the northern hemisphere, when the day begins to become longer than the night, and the sun is said to be "born again," "renewed" or "resurrected."


Yang jadi POINT adalah tanggal 25 Desember dalam Kalender Masehi yang kita pake sekarang ini bertepatan dengan WINTER SOLTICE. Kalender yang kita pake sekarang pun baru disusun pada taun 354 Masehi. Jadi yang jadi permasalahan bukan tanggal 25 Desembernya, tapi moment secara ASTROLOGY, tanggal 25 Desember bertepatan dengan WINTER SOLTICE. Dimana para GOD-MAN  (manusia yang dituhankan), dari jaman ke jaman, bahkan ratusan /ribuan tahun sebelum TUHAN kau itu brojol dari lubang buaya, sudah NGETREND bahwasannyah mereka mereka itu dilahirkan disaat WINTER SOLTICE.

Nyangsang gak ndus...?

 usil 

kok maah bicara kapan christmas pertama sih..
poin saya bukan itu:
kok bisa bilang Mithra atow Sang Dewa Matahari lahir disebuah Goa pada tanggal 25 Desember??
padaha kalendernya aja belum ada

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by mang odoy on Mon Jan 06, 2014 2:50 pm

 @SEGOROWEDI

kok maah bicara kapan christmas pertama sih..
poin saya bukan itu:
kok bisa bilang Mithra atow Sang Dewa Matahari lahir disebuah Goa pada tanggal 25 Desember??
padaha kalendernya aja belum ada

Pan dah gw jelasin ndus..yang ini lu baca kagak...??

Yang jadi POINT adalah tanggal 25 Desember dalam Kalender Masehi yang kita pake sekarang ini bertepatan dengan WINTER SOLTICE. Kalender yang kita pake sekarang pun baru disusun pada taun 354 Masehi. Jadi yang jadi permasalahan bukan tanggal 25 Desembernya, tapi moment secara ASTROLOGY, tanggal 25 Desember bertepatan dengan WINTER SOLTICE. Dimana para GOD-MAN (manusia yang dituhankan), dari jaman ke jaman, bahkan ratusan /ribuan tahun sebelum TUHAN kau itu brojol dari lubang buaya, sudah NGETREND bahwasannyah mereka mereka itu dilahirkan disaat WINTER SOLTICE.

Nyangsang gak ndus...?


Sekalian baca yang ini juga..

lu juga sama BODOHNHYA dengan si nduss... nooo baca lagi postingan gw buat si nduss...

Yang jadi POINT adalah MOMENT nya....masalah penanggalan dan penomeran dari mulai Hari kesatu sampe ketigapuluh di berbagai sistem pengalenderan itu bisa beda, Kalender Gregorian tidak akan sama dengan Kalender Hijriah, pun begitu dengan Kalender Hindu/Saka, apalagi dengan Kalender Suku Mayan.
Tapi yang namanya ASTROLOGY, dari taun atu ampe sekarang juga gak berubah....
Tanggal 25 Desember yang ada dalam sistem kalender Masehi yang dipake sampe sekarang yang dinamai "the Calendar of Filocalus or Philocalian Calendar." yang baru disusun taun 354 masehi, bertepatan dengan WINTER SOLTICE. Tgl 25 Desember pun kalo diliat di Kalender Hijriah pasti tanggalnya tidak akan sama, pun begitu kalo diliat di Kalender Hindu atow yang lainnya. Tapi tetep aja, secara ASTROLOGY, moment tersebut adalah WINTER SOLTICE..!!

Ngarti lu ramm...???

Susah bener kalo ngobrol sama UMAT KRISTIANI NUSANTARA.....


Masih belon mudeng..??

Nihhh baca juga...apa itu WINTER SOLTICE..

http://en.wikipedia.org/wiki/Winter_solstice

Winter solstice is an astronomical phenomenon which for the Northern Hemisphere occurs in December and which for the Southern Hemisphere occurs in June.

For the Northern Hemisphere, the moment of winter solstice is when the sun's elevation with respect to the North Pole is at its most negative value since the previous December. (The elevation with respect to the South Pole is at its greatest since the previous December). The hemisphere has its longest night and shortest day around the moment of solstice with the night within the Arctic being 24 hours long.

..dst...


Winter Soltice jatuh pada bulan Desember ahir setelah adanya SISTEM KALENDER Masehi yang dipake sampe sekarang, sistem inipun baru dibikin pada tahun 354 Masehi.
Tapi seperti yang gw bilang diatas..... yang namanya MUSIM...dari taun atu ampe sekarang kagak berubah..... Winter Soltice jatuh pada bulan Desember awal kalo kenanya di Kalender Masehi. Kalo pake kalender Hijriah, belum tentu jatuh pada tanggal 25 Desember, apalagi pake Kalender Hindu/Taun Saka, tambah runyam lagi....

usil

Gimana...dah mudeng...atow emang masih LOADING....
Jedotin aja tu jidat ke tembok kalo LOADING nya lambat...

 usil 



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 6:34 pm

@mang odoy wrote: 
[color=#993333]Yang jadi POINT adalah tanggal 25 Desember dalam Kalender Masehi yang kita pake sekarang ini bertepatan dengan WINTER SOLTICE.

lha itu kan hanya kebetulan saja to, Dong..
kenapa malah natalan 25 desember yang dianggap pagan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by ramayana on Mon Jan 06, 2014 7:27 pm

@ mang..

ane tunjukkan dungunya ente.

ente bilang mitra ;ahir ribuan tahun sebelum Yesus.. ane sepakat!!
tapi lahirnya di mana? persia!!

menurut ente ya mang...... di persia ada winter soltice ga?????

daripada ente koar koar ngabisin waktu.. silahkan ente beri ane 1 pagan.
ente gagal..... jangan lagi koar koar pagan kristen lagi!! sepakat mang?
ini demi ente juga mang... kasiah udah nguli di kapal.. tapi habis waktu percuma buat buktikan kepaganan kristen. hahahahahaha..

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by mang odoy on Mon Jan 06, 2014 8:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote: 
Yang jadi POINT adalah tanggal 25 Desember dalam Kalender Masehi yang kita pake sekarang ini bertepatan dengan WINTER SOLTICE.

lha itu kan hanya kebetulan saja to, Dong..
kenapa malah natalan 25 desember yang dianggap pagan?[/color]
 
Pan dah dibilangin ndusss..... itu bertepatan dengan WINTER SOLTICE..
Dan bukti sejarah membuktikan...semua GOD-MAN (manusia yang dituhankan) dilahirkan pada saat WINTER SOLTICE .....
 
DEDENGKOT KATOLIK  selevel PAUS BENEDICTUS aja melakukan BANTAHAN tentang kelahiran Yesus ini.... mangkanya, aki aki satu ini DITENDANG dari ISTANA KATOLIK di Roma, dan digantikan oleh orang Argentina yang emang KENTEL katoliknya...wkwkwkwkwkwk...
 
Nih baca beritanya....
 
http://newsfeed.time.com/2012/11/22/pope-benedict-disputes-jesus-date-of-birth/
 
Pope Benedict Disputes Jesus’ Date of Birth
With the release of his new book, Pope Benedict XVI asks how much we really know about the birth of Christ
 
 
Pope Benedict XVI has revealed in the third installment of his trilogy, dedicated to the life of Christ, that Jesus may have been born earlier than previously thought.

The calendar we use today, which commences with the birth of Christ and was created by a Dionysius Exiguus, a 6th century monk, may be mistaken.

According to the Telegraph, the Pope explains in his book that Exiguus, who is considered the inventor of the Christian calendar, “made a mistake in his calculations by several years. The actual date of Jesus’ birth was several years before.”

The suggestion that Jesus wasn’t actually born on Dec. 25 has been tirelessly debated by theologians, historians and spiritual leaders, but what makes this case different is that now the leader of the Catholic Church is the one asking the questions.

Pope Benedict’s book, Jesus of Nazareth: The Infancy Narratives, was published on Tuesday. Like the previous two installments, it’s predicted to be a best seller, and a million copies of the book have already been printed. It is expected that the book will be translated into another 20 languages for publication in 72 countries. The Infancy Narratives follows the life of Jesus from conception to his presentation in the temple at the age of 12. The Pope describes this third book as a “small antechamber” to the trilogy on Jesus of Nazareth, reports the Vatican Press Office.

 
Kalow lu nganggap OTAK BENEDICTUS  diatas hanya sebatas kentut ayam.... yahhh mo bilang apa lagiii..... IMANI dan AMINI sajah nduss....
 
 usil[/color]

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 9:06 pm


bertepatan itu kan hanya kebetulan saja..
wong bikin kalendernya gak ada hubungannya dengan mithra

lha kamu bawa-bawa Yesus lahir lebih awal dari 25 desember
malah semakin menggugurkan teori mithra paganmu yang katamu dilahirkan 25 desember
nembak kaki sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by mang odoy on Mon Jan 06, 2014 9:16 pm

@ramayana wrote:@ mang..

ane tunjukkan dungunya ente.

ente bilang mitra ;ahir ribuan tahun sebelum Yesus.. ane sepakat!!
tapi lahirnya di mana? persia!!

menurut ente ya mang...... di persia ada winter soltice ga?????

daripada ente koar koar ngabisin waktu.. silahkan ente beri ane 1 pagan.
ente gagal..... jangan lagi koar koar pagan kristen lagi!! sepakat mang?
ini demi ente juga mang... kasiah udah nguli di kapal.. tapi habis waktu percuma buat buktikan kepaganan kristen. hahahahahaha..


Jiahhh...malah ngedumel kaya ibu ibu kurang duit belanja..

Mau DILANJUT gak debatnya hahhhh...??

Muke gilee lu rammm..!!

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by ramayana on Mon Jan 06, 2014 9:27 pm

@mang odoy wrote:
@ramayana wrote:@ mang..

ane tunjukkan dungunya ente.

ente bilang mitra ;ahir ribuan tahun sebelum Yesus.. ane sepakat!!
tapi lahirnya di mana? persia!!

menurut ente ya mang...... di persia ada winter soltice ga?????

daripada ente koar koar ngabisin waktu.. silahkan ente beri ane 1 pagan.
ente gagal..... jangan lagi koar koar pagan kristen lagi!! sepakat mang?
ini demi ente juga mang... kasiah udah nguli di kapal.. tapi habis waktu percuma buat buktikan kepaganan kristen. hahahahahaha..


Jiahhh...malah ngedumel kaya ibu ibu kurang duit belanja..

Mau DILANJUT gak debatnya hahhhh...??

Muke gilee lu rammm..!!

 usil 
udah tau dungunya ente kan mang???? mitra lahir di winter soltice???? hahahahahahaha

silahkan sepakati dulu! 1 lagi ente gagal.. seperti berkali kali ente gagal... ente stop bacotan masalah pagan ini.

udah terbukti kalau ente ga becus kasih bukti.. mosok berkali kali gagal masih aja fitnah? hahahahahahahha.. ente ga punya nyali mang???
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by mang odoy on Mon Jan 06, 2014 9:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:
bertepatan itu kan hanya kebetulan saja..
wong bikin kalendernya gak ada hubungannya dengan mithra

lha kamu bawa-bawa Yesus lahir lebih awal dari 25 desember
malah semakin menggugurkan teori mithra paganmu yang katamu dilahirkan 25 desember
nembak kaki sendiri
 
Justeru itu... BENEDICTUS ingin membantah bahwa Yesus dilahirkan pada WINTER SOLTICE.... kenapa...??

Karena dia tau....WINTER SOLTICE erat kaitannya dengan PAGAN...

Ha ha ha....kena juga lu gw jebak...wkwkwkwkwkwkwk .....

Nih..liat statement dia yang lainnya....

The historical revisionism continues with the Pope raising the issue of the presence of animals at the birth of Christ. He reveals in Jesus of Nazareth that “there is no mention of animals in the Gospels.” This may come as a shock to the thousands of schools currently preparing their Nativity plays. But Pope Benedict reassures his readers not to worry — that “no one will give up the oxen and the donkey in their Nativity scenes,” notes the Telegraph. Even if animals did not feature at the birth, the Vatican seems happy to keep up the myth as it presents an elaborate life-size Nativity scene in St. Peter’s Square this Christmas

Agama Kristen ini emang NJELIMET.... dari masa ke masa, terus berbenah diri, melakukan REVISI..
Agama macam apa pulaa ini bahhh..!!

 usil 



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by mang odoy on Mon Jan 06, 2014 9:29 pm

@ramayana

udah tau dungunya ente kan mang???? mitra lahir di winter soltice???? hahahahahahaha

silahkan sepakati dulu! 1 lagi ente gagal.. seperti berkali kali ente gagal... ente stop bacotan masalah pagan ini.

udah terbukti kalau ente ga becus kasih bukti.. mosok berkali kali gagal masih aja fitnah? hahahahahahahha.. ente ga punya nyali mang???

JAWARA kok MANJA..

Urusin noo PR dari gw.... mau lanjut gak hahh..???

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by ramayana on Mon Jan 06, 2014 9:42 pm

kata benedictus..

Pope Benedict XVI has revealed in the third installment of his trilogy, dedicated to the life of Christ, that Jesus may have been born earlier than previously thought.

bukan kepastian mang!! emang ada 2 pendapat... tetapi seperti kata ane dulu... tanggal 25 desember ada buktinya!!!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by mang odoy on Mon Jan 06, 2014 11:42 pm

@ramayana wrote:kata benedictus..

Pope Benedict XVI has revealed in the third installment of his trilogy, dedicated to the life of Christ, that Jesus may have been born earlier than previously thought.

bukan kepastian mang!! emang ada 2 pendapat... tetapi seperti kata ane dulu... tanggal 25 desember ada buktinya!!!!

AGAMA kok GAK PASTI....tgl lahir TUHAN aja sampe pada jontor gitu ngurusinnya...

 usil 

Gimana....???
Mau dikerjain gak PR nya..??
Kalow nt masih terus nyerocos gak karuan..
Ane...khotbah sendiri aja dahhh..
Biar lu tambah blingsatan n gregetan ke gw..

wkwkwkwkwk

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 07, 2014 8:57 am

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
bertepatan itu kan hanya kebetulan saja..
wong bikin kalendernya gak ada hubungannya dengan mithra

lha kamu bawa-bawa Yesus lahir lebih awal dari 25 desember
malah semakin menggugurkan teori mithra paganmu yang katamu dilahirkan 25 desember
nembak kaki sendiri
 
Justeru itu... BENEDICTUS ingin membantah bahwa Yesus dilahirkan pada WINTER SOLTICE.... kenapa...??

Karena dia tau....WINTER SOLTICE erat kaitannya dengan PAGAN...

Ha ha ha....kena juga lu gw jebak...wkwkwkwkwkwkwk .....

Nih..liat statement dia yang lainnya....

The historical revisionism continues with the Pope raising the issue of the presence of animals at the birth of Christ. He reveals in Jesus of Nazareth that “there is no mention of animals in the Gospels.” This may come as a shock to the thousands of schools currently preparing their Nativity plays. But Pope Benedict reassures his readers not to worry — that “no one will give up the oxen and the donkey in their Nativity scenes,” notes the Telegraph. Even if animals did not feature at the birth, the Vatican seems happy to keep up the myth as it presents an elaborate life-size Nativity scene in St. Peter’s Square this Christmas

Agama Kristen ini emang NJELIMET.... dari masa ke masa, terus berbenah diri, melakukan REVISI..
Agama macam apa pulaa ini bahhh..!!

 usil 

berarti tuduhan pagan mithtra-mu kamu gugurkan sendiri..
nuduh pagan karena 25 desember, ternyata bukan 25 desembar
njlimet dan kesrimpet sendiri si odongnya

 ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 07, 2014 9:02 am

@mang odoy wrote:
AGAMA kok GAK PASTI....tgl lahir TUHAN aja sampe pada jontor gitu ngurusinnya...

 usil 

emang gak kita urusi kok tanggal lahirnya..
yang kita urusi momentum kelahirannya..
kamu aja yang pencilakan..
 ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by ramayana on Tue Jan 07, 2014 10:41 pm

@mang odoy wrote:@ramayana

udah tau dungunya ente kan mang???? mitra lahir di winter soltice???? hahahahahahaha

silahkan sepakati dulu! 1 lagi ente gagal.. seperti berkali kali ente gagal... ente stop bacotan masalah pagan ini.

udah terbukti kalau ente ga becus kasih bukti.. mosok berkali kali gagal masih aja fitnah? hahahahahahahha.. ente ga punya nyali mang???

JAWARA kok MANJA..

Urusin noo PR dari gw.... mau lanjut gak hahh..???

 usil 

ga manja mang! malah jagoan ane ini.. berani nantang, ampe ente kebirit birit hahahahaha..
apa sih yg ente takutkan mang? ane jedukin berkali kali membuat ente trauma ya...

ente takut mang??? tinggal buktikan.. kalau terbukti, maka kristen pagan! kalau ga.. jangan mbacot lagi. enak kan?

@mang odoy wrote:
@ramayana wrote:kata benedictus..

Pope Benedict XVI has revealed in the third installment of his trilogy, dedicated to the life of Christ, that Jesus may have been born earlier than previously thought.

bukan kepastian mang!! emang ada 2 pendapat... tetapi seperti kata ane dulu... tanggal 25 desember ada buktinya!!!!

AGAMA kok GAK PASTI....tgl lahir TUHAN aja sampe pada jontor gitu ngurusinnya...

 usil 

Gimana....???
Mau dikerjain gak PR nya..??
Kalow nt masih terus nyerocos gak karuan..
Ane...khotbah sendiri aja dahhh..
Biar lu tambah blingsatan n gregetan ke gw..

wkwkwkwkwk
ga pasti??

ane minta deh.. maulid nabi itu tanggal pastinya kapan?????? ente bisa jawab?? kalau bisa, maka ane akui kalau tanggal 25 desember itu palsu!! enak kan mang?? hahahahahahaha.
wong sama sama ga jelas kok ngatain agama lain..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by mang odoy on Wed Jan 08, 2014 9:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
AGAMA kok GAK PASTI....tgl lahir TUHAN aja sampe pada jontor gitu ngurusinnya...

 usil 

emang gak kita urusi kok tanggal lahirnya..
yang kita urusi momentum kelahirannya..
kamu aja yang pencilakan..
 ehmm 

Kenapa MOMENT yang DITENTUKAN GEREJA adalah MOMENT LAHIRNYA "GOD-MAN" PAGAN...??
gw sebut JONTOR...karena dikalangan TEOLOGIAN KRISTEN pun ini jadi perdebatan panjang sepanjang jaman..
Contohnys Pope Es....ehhh Pope Benedictus maksute.... pentolan Katolik Nomer wahid macam dia aja sampe melakukan bantahan....tapi apakah digubris sama VATIKAN..?? boro boro..malah aki aki satu ini ditendang dari kursi kepausan Vatican... dan Vatican tetap dengan 25 DESEMBER nya...sebagai WINTER SOLTICE...dan lahirnya para GOD-MAN PAGAN.... dan Nabi Yesus dari Nazareth pun adalah GOD-MAN dalam KEIMANAN KRISTIANI...

SI Paulus yang pentolan RABI MITHRAISME...menyatukan konsep Messiah Judaisme dengan sosok sesembahannya dari kecil yaitu DEWA MATAHARI "MITHRA"... yang terkenal dengan PUKULAN SINAR MATAHARI dan KAPAK NAGA GENI 212...

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by mang odoy on Wed Jan 08, 2014 9:16 pm

@ramayana wrote:
@mang odoy wrote:@ramayana

udah tau dungunya ente kan mang???? mitra lahir di winter soltice???? hahahahahahaha

silahkan sepakati dulu! 1 lagi ente gagal.. seperti berkali kali ente gagal... ente stop bacotan masalah pagan ini.

udah terbukti kalau ente ga becus kasih bukti.. mosok berkali kali gagal masih aja fitnah? hahahahahahahha.. ente ga punya nyali mang???

JAWARA kok MANJA..

Urusin noo PR dari gw.... mau lanjut gak hahh..???

 usil 

ga manja mang! malah jagoan ane ini.. berani nantang, ampe ente kebirit birit hahahahaha..
apa sih yg ente takutkan mang? ane jedukin berkali kali membuat ente trauma ya...

ente takut mang??? tinggal buktikan.. kalau terbukti, maka kristen pagan! kalau ga.. jangan mbacot lagi. enak kan?

ini adalah PERTANYAAN GW TERAKHIR...!!
Lu sanggup ngerjain PR lu yang ini..??

1. Si Paulus Tarsus adalah PENTOLAN THE MITHRA PRIEST di Kota Tarsus.
2. Bukti bukti dari Bapak Gereja jaman awal (Apologist) semacam Justin Martyr tentang Persamaan persamaan kredo dan ritual Kristen dengan Mitraisme.
3. Satu contoh dah gw suguhkan... EKARISTI nya Kristen sudah dijalankan dalam Ritual Mitraisme sejak lama.


Kalo lu masih ngebacun kagak jelas....maka gw sendiri yang akan NGEBREDEL nya..

Say..'YES" or "NO"...!!!


@mang odoy wrote:
@ramayana wrote:kata benedictus..

Pope Benedict XVI has revealed in the third installment of his trilogy, dedicated to the life of Christ, that Jesus may have been born earlier than previously thought.

bukan kepastian mang!! emang ada 2 pendapat... tetapi seperti kata ane dulu... tanggal 25 desember ada buktinya!!!!

AGAMA kok GAK PASTI....tgl lahir TUHAN aja sampe pada jontor gitu ngurusinnya...

 usil 

Gimana....???
Mau dikerjain gak PR nya..??
Kalow nt masih terus nyerocos gak karuan..
Ane...khotbah sendiri aja dahhh..
Biar lu tambah blingsatan n gregetan ke gw..

wkwkwkwkwk
ga pasti??

ane minta deh.. maulid nabi itu tanggal pastinya kapan?????? ente bisa jawab?? kalau bisa, maka ane akui kalau tanggal 25 desember itu palsu!! enak kan mang?? hahahahahahaha.
wong sama sama ga jelas kok ngatain agama lain..

Perdebatan tentang tanggal lahir TUHAN kau yang brojol dari lubang uler ntu...dah berlangsung dari jaman batu...
Tapi kenyataannya....VATIKAN dan umat KRISTEN SEDUNIA..MAYORITAS masih berpegangan pada 25 Desember THE WINTER SOLTICE....

Maulid Nabi TIDAK SESAKRAL "NATAL" nya Kristen...

Apakah ada dari pihak Cendikiawan Muslim yang MEMPERDEBATKAN tanggal lahir Nabi Muhammad...??? sesengit perdebatan di kalangan internal Kristen...???

Maulid Nabi HANYALAH SELEVEL 21 April nya Hari Kartini atow 10 November nya Hari Pahlawan....gak lebih..

Tapi NATAL.. adalah PERINGATAN SAKRAL NAN AKBAR bagi seluruh Umat Kristen di dunia dan punya tempat KHUSUS dalam KEIMANAN KRISTIANI.

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 08, 2014 9:19 pm


kan cuman kebetulan, Dong..
jangan natalan desembernya dong yang dituduh pagan..
lha wong mitos mithra itu ratusan/ribuan tahun sebelum ada kalender kok
konon lahir 25 desember juga kata astrology

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik